humas karimun
humas karimun
karimuntoday.com - Items filtered by date: Monday, 13 March 2017

 

Ket Photo : Bus Damri siap Melayani Masyarakat Lingga Timur, Provinsi Kepri.

Lingga,(KT) -  Bus DAMRI siap beroperasi melayani rute lintas timur pulau Lingga. Dengan beroprasinya Bus ini diharapkan mampu mempermudah arus transportasi ke Lingga Timur disamping biaya yang relatif murah.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Lingga, Yusrizal membenarkan hal tersebut,Dikatakan untuk saat ini Bus  diprioritaskan melayani rute ke Kecamatan Lingga Timur.

Ada bus yang berkapasitas 40 tempat duduk tersebut diharapkan mampu memudahkan hilir mudik warga di rute lintas timur pulau Lingga. Bukan itu saja, dengan tarif Rp 16.000 per orang, diharapkan mampu meringankan beban biaya penumpang,. Sebab sebelumnya diketahui, untuk melintas rute lintas timur setiap orang harus merogoh kocek ratusan ribu.

Untuk jadwal dijelaskan Yusrizal, saat ini ada dua tempat dijadikan tempat start Bus DAMRi yakni dekat wilayah Kelenteng desa Kudung dan dekat lokasi pasar Daik Lingga. Jadwalnya meliputi desa Kudung, desa Sungaipinang, desa Keton, Daik dan sebaiknya. Sementara jumlah Bus yang melayani hanya satu, dan ada satu dicadangkan.

“Kita mulai dari desa Kudung pada jam 07.00 pagi, balIk lagi kesana dari Daik dilokasi pasar dari jam 10.00 dan jam 13.30 berangkat lagi dari Kudung ke Daik setelah itu jam 16.30 berangkat dari Daik ke Kudung. Untuk saat star di Kudung dekat kelenteng,” ujarnya.

Riki Kepala Dusun Kudung mengatakan dengan adanya Bus ini dapat mempermudah masyarakat disini untuk mencari keperluan di Daik di sampig ongkosnya murah mbusnya masih bagus sehingga penumpang tidak takut untuk naik ,ujarnya Senin 13/3 (RS)

Published in LINGGA

 

Ket Photo : Lahan siap Ditanam Bawang Merah Organik.

 

Lingga,(KT) – Perusahaan yang bergerak di bidang pertanian mulai melirik sector pertanian di kabupaten lingga,provinsi kepri, untuk tahap awal dalam minggu ini akan ditanam bawang merah organic seluas 5 s/d 7 hektar terletak di Tanah Putih Dabok Singkep.

 

Hal tersebut dikatakan, Erwan Bachrani Direktur Opreasional PT Agro Inti Agriculture kepada karimuntoday.com Senin (13/3/2017), Ya dalam beberapa hari ini akan dilakukan penanaman dilahan seluas 5 s/d 7 hektar berlokasi di Tanah Putih milik Bupati Lingga, Alias Wello,dengan tim ahli Ustad Dalil sebagai Ketua Tim penanaman.

 

“ Walaupun masih tahap uji coba dia sangat optimis bawang merah organic yang bakal ditanam akan berhasil dengan tumbuh subur, dan jadwal penanaman diperkirakan akan mencapai 50 s/d 60 hari kerja, karena lahan di dabok singkep sangat cocok di tanam bawang merah,” Tuturnya

 

 

Ket Photo : Bibit Bawang Merah baru Datang dari Brebes.

 

Ditambahkanya lagi, Dia sangat mengharapkan doa dan dukungan dari masyarakat kabupaten lingga semoga uji coba ini sukses,tentunya akan dilanjutkan dengan lahan lebih luas lagi,agar kedepanya bisa sebagai penopang bawang merah organik di kepri, bahkan skala nasional, dan saat ini perusahaan baru merekrut tenaga kerja sebanyak 15 orang sebagai tim kerja, semoga kedepanya bisa merekrut lebih banyak lagi, semua ini tidak terlepas dari konsep bupati lingga, alias wello.

 

“ Menjadi kendala saat ini dari sisi keberadaan pupuk, karena pasokan pupuk sangat minim sehingga sulit didapat, dan saat ini masih disuplay dari batam, namun masih bisa diatasi,” Ujarnya didampingi Indra Sudirman Direktur Utama PT Agro Inti Agriculture.(*)

Published in LINGGA

 

Ket Photo : Fuad, Karyawan PT Karimum Sembawang Shipyard  diduga jatuh  dan tewas terlindas forklif saat berkerja, Jumat (12/3/2017).

 

Karimun,(KT) – Teka-teki akibat kematian almarhum,M.Fuad  salah seorang pekerja PT Karimun Sembawang Shipyard pada hari jum’at (10/3/2017), kemarin belum menemukan titik terang, bahkan pihak kepolisian juga belum mendapatkan informasi secara detil, pagi ini Pegewai Pengawasan dari Disnker Provinsi Kepri akan melakukan Investigasi untuk mengetahui secara pasti penyebab kematian almarhum.

 

Hal tersebut dikatakan, Mujarab Mustafa Pegawai Pengawasan Disnaker Provinsi Kepri kepada karimuntoday.com, senin (13/3/2017), Ya pagi ini dia akan meluncur ke PT Karimun Sembawang Shipyard,(KSS), untuk melakukan investigasi mencari tahu motip kematian almarhum. M.Fuad, namun, sebelumnya dia juga sudah mendapatkan informasi terkait penyebab kematian almarhum.

 

“ Dia sudah mendapatkan informasi penyebab kematian almarhum, namun, untuk memastikan secara detil motip kematian, maka dia akan melakukan investigasi pengawasan secara menyeluruh, apakah ada kesalahan operator,serta pihak perusahaan atau tidak,atau murni kecelakaan kerja,” Imbuhnya

 

Ditambahkanya lagi, Investigasi dilakukanya juga mencakup, dalam rangka menyelesaikan hak-hak pekerja,(almarhum-red)wajib diberikan oleh perusahaan, serta mengumpulkan data, dan juga,apabila dalam investigasi nanti ditemukan adanya unsure kelalaian pihak perusahaan atau operator, dan sesuai amanat undang-undang pegawai pengawas bisa merecomendasikan hasil temuanya ke aparat penegak hukum

 

Secara terpisah, Pimpinan PT Karimun Sembawang Shipyard sampai berita ini diunggah belum dapat dimintai konfirmasinya, pasca kematian salah seorang pekerjanya, belum dapat dimintai tanggapan.(*)

Published in KARIMUN

KALENDER BERITA

« March 2017 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
    1 2 3 4 5
6 7 8 9 10 11 12
13 14 15 16 17 18 19
20 21 22 23 24 25 26
27 28 29 30 31