humas karimun
humas karimun
karimuntoday.com - Items filtered by date: Thursday, 02 March 2017

 

Ket Photo : Surat Laporan!

 

Karimun,(KT) – Lembaga Swadaya Masyarakat,(LSM), RCW Kepri Senin,(6/3/2017),kembali melaporkan dugaan korupsi pengadaan lahan bumi perkemahan di kecamatan durai, desa tanjung kilang pada tahun 2012 silam, dan sebelumnya, pada tanggal, 1 Maret 2017, sudah melaporkan dugaan korupsi sppd fiktip dilingkungan dinas social kabupaten karimun provinsi kepri ke kejaksaan negeri tanjungbalai karimun,kepri.

 

Hal tersebut dikatakan, Mulkan Ketua LSM RCW Kepri kepada karimuntoday.com,Kamis (2/3), Ya , senin depan lsm dipimpinya kembali melaporkan dugaan korupsi pengadaan lahan bumi perkemahan di kecamatan durai, tepatnya di desa tanjung kilang pada tahun 2012 silam, karena dari hasil investigasi dilapangan, pada tahun 2012 silam harga satu meter tanah di desa tanjung kilang, permeternya hanya berkisar, Rp.3000 s/d 5000 ribu rupiah, sedangkan saat itu pemerintah kabupaten karimun telah membeli atau membebaskan lahan seluas 2 hektar dengan plafon anggaran sebesar Rp. 306.416.665,kalau dikalikan dengan harga tertinggi waktu itu harga tanah permeternya 5000 ribu rupiah di kali 2 hektar, hanya menghabiskan anggaran sebesar Rp.100 juta saja.

 

“  Harga tanah di desa tanjung kilang, kecamatan durai pada tahun 2012 silam, tertinggi hanya sekitar 5000 ribu rupiah saja, dan pemerintah kabupaten karimun, melalui bagian tata pemerintahan melakukan pembebasan lahan seluas 2 hektar, kalau dikalikan 5000 rupiah hanya sebesar, 100 juta rupiah, sedangkan pagunya sebesar,Rp. 306.416.665,artinya, masih tersisa sebesar Rp. 200 juta lebih,” Imbuhnya

 

Ditambahkanya lagi, Sebenarnya kasus ini rabu kemarin sudah dilaporkanya ke kejaksaam negeri tanjungbalai karimun, provinsi kepri, karena beberapa data pendukung belum lengkap, maka laporanya ditunda pada senin depan, dan insya allah, data sebelum hari senin data tambahan sudah dia dapatkan,” cetusnya (*)

Published in KARIMUN

 

Ket Photo : NET.

 

Karimun,( KT ) – Mantan Kepala Dinas Sosial Kabupaten Karimun ketika dikonfirmasi beberapa waktu lalu, terkait adanya temuan laporan hasil pemeriksaan,(LHP), oleh, BPK RI, Tahun 2015, terkait adanya anggaran yang tidak bisa dipertanggung jawabkan salah satunya anggaran perjalanan dinas, mengatakan, bahwa, dana yang tidak bisa dipertanggung jawabkan tersebut sudah digantinya dengan menyetor ke kas daerah.

 

Abdullah, Kepala Dinas Pengelola Keuangan  dan Aset Daerah (DPKAD), Kabupaten Karimun, Provinsi Kepri ketika dikonfirmasi via hpnya, mengatakan, Dia sampai saat ini belum mengetahui apakah, dana yang katanya disetor mantan kepala dinas social (indra gunawan-red), tersebut sudah masuk ke kas daerah atau tidak, pasalnya untuk mengetahui dana tersebut harus melakukan print out rekening Koran dulu di bank, dimana uang tersebut di kirimkan, sebelum dilakukan print out, tentu dia belum tahu secara persis.

 

“  Dia belum mengetahui apakah dana tersebut sudah disetor oleh mantan kadinsos ke kas daerah, sebab, sampai saat ini belum melakukan print out rekening Koran di bank, dimana. Uang tersebut di setor, andaikata sudah dilakukan print out, baru terlihat benar tidaknya dana tersebut sudah disetor, disitu akan terlihat,” Ujarnya

 

Ditambahkanya lagi, Kalau ingin mengetahui lebih cepat lagi, silahkan saja konfirmasi dengan bendahara dinas social, karena, andaikata memang dana tersebut, disetor ke kas daerah, tentu ada bukti tanda penyetoranya,” Cetusnya (*)

Published in KARIMUN

 

Ket Photo : Papan Plang Proyek SPAM.( Istimewa).

 

LIngga,(KT) – Proyek SPAM yang dibangun pada Tahun 2015 silam sampai saat ini belum bisa di manfaatkan oleh masyarakat, padahal proyek tersebut sudah diserah terimakan ke pihak desa, dan kondisinya sekarang sangat memprihatinkan, ditumbuhi oleh semak belukar, ratusan juta uang Negara di mubazirkan. Oleh sebab itu, dalam waktu dekat pihak kontraktor serta pihak berkompoten di Dinas Kesehatan Lingga, akan segera dilaporkan ke kacabjari dabok singkep.

 

Hal tersebut dikatakan, Kuncus Simatupang Ketua LSM ICTI-NGO Kepri kepada karimuntoday.com Kamis (2/3), Ya, dalam waktu dekat akan kita laporkan adanya dugaan korupsi dalam pembangunan proyek spam di desa tinjul, kecamatan singkep barat, kabupaten lingga, provinsi kepri ke kacabjari dabok singkep di kabupaten lingga, pasalnya kita menilai pembangunanya tidak sesuai dengan bistek, karena sejak proyek spam tersebut selesai dibangun, sampai sekarang tidak bisa dimanfaatkan oleh masyarakat desa tinjul.

 

“  Dia memberikan tenggang waktu kepada pihak dinas kesehatan lingga serta pihak kontraktor proyek spam tersebut, agar memperbaiki kembali spam tersebut, sampai bisa bermanfaat bagi masyarakat, apabila akhir bulan ini, spam tersebut tidak juga dapat memberikan keuntungan bagi masyarakat, dengan terpaksa pihak-pihak berkompoten dalam pembangunan spam tersebut dilaporkanya ke pihak kacabjari,” tegasnya

 

Ditambahkanya lagi, Dia sangat yakin dengan ke pemimpinan bupati dan wakil bupati sekarang, akan cepat merespon segala sesuatu yang sifatnya sudah bakal masuk keranah hukum, artinya, dalam waktu dekat dia memastikan kepala dinas kesehatan serta kontraktor, akan dipanggil oleh bupati, untuk mengerjakan kembali proyek spam tersebut sesuai dengan bisteknya, sampai proyek tersebut bisa digunakan oleh masyarakat airnya mengalir kerumah warga,” Pungkasnya

 

Secara terpisah, Rustam Kepala Desa Tinjul beberapa kali dihubungi bahkan dikirim pesan singkat, untuk dimintai konfirmasinya, sampai berita ini diunggah belum memberikan tanggapan. (*)

Published in LINGGA

 

Ket Photo : Istri Wakil Bupati Lingga ketika Melantunkan Ayat Suci Al.quran di Acara STQ Kecamatan Singkep Barat.

Singkep Barat,(KT) -  Istri Wakil Bupati Lingga, Maratun Soliha saat menghadiri acara STQ Kecamatan Singkep Barat Ke 7 di Desa Tinjul di minta oleh dewan hakim dan masyarakat untuk melantunkan ayat suci Al Quran.

 Tidak mau mengecewakan masyarakat akhirnya istri Wakil Bupati Lingga naik ke atas astaka lansung melantunkan serta membacakan ayat suci Al Quran dengan penuh hikmah dan serius dan terdengar sangat merdu.

 Di akhir pembacaan ayat suci Al Quran yang di lantunkan oleh beliau di sambut dengan gemuruh  tepuk tangan dari seluruh para tamu undangan. (Amri)

Published in LINGGA

KALENDER BERITA

« March 2017 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
    1 2 3 4 5
6 7 8 9 10 11 12
13 14 15 16 17 18 19
20 21 22 23 24 25 26
27 28 29 30 31