humas karimun
humas karimun
karimuntoday.com - Items filtered by date: Tuesday, 21 March 2017

 

  

Ket Photo: Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral, Gubernur Kepri, Bupati Karimun. serta lainya.

 

 

Karimun,(KT)  - Gubernur H Nurdin Basirun menyambut baik beroperasinya kapal unit produksi terapung (floating production unit/FPU) Jangkrik yang menandakan gas dari Blok Muara Bakau segera berproduksi.

Nurdin berharap Kabupaten Karimun bisa juga menikmati hasil dari gas tersebut.

 

"Pak Menteri saya sudah lama berjanji ke PT Saipem dan masyarakat karimun untuk memperjuangkan listrik untuk mereka. 

 

Bila persoalan listrik di Kabupaten karimun ini bisa diselesaikan, saya yakin investasi di karimun akan tumbuh drastis. karimun bisa menjadi tujuan investasi setelah Batam.

 

Untuk itu mohonlah karimun ini diprioritaskan Pak Menteri. Sering-seringlah datang ke sini," kata Nurdin diresmikannya Kapal FPU Jangkrik, Selasa (21/3) di Kawasan Proyek PT Saipem Kabupaten Karimun.

 

Nurdin mengatakan dirinya sangat yakin potensi investasi di Karimun sangat besar bila persoalan listrik bisa diatasi. 

 

Nurdin mencontohkan dengan hadirnya PT Saipem di Karimun. Karimun kata Nurdin mempunyai kelebihan aman dan nyaman. 

 

Masyarakat nya terbuka dan perizinannya sangat dimudahkan oleh pemerintah setempat.

 

"Segeralah sambung pipa dari Pemping ke Karimun pak Menteri. Saya, kalau perlu, ikut nyelam ke laut," tambah Nurdin dengan nada gurauan.

 

Kapal FPU Jangkrik akan beroperasi di Blok Muara Bakau yang berlokasi di Cekungan Kutei, lepas pantai Selat Makassar, yakni sekitar 70 km dari garis pantai Kalimantan Timur.

 

Prosesi pemecahan kendi oleh Ratnawati Jonan, istri Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) menjadi tanda peresmian itu.

 

Proyek pengolahan gas dengan kapasitas hingga 450 juta standar kaki kubik per hari (mmscfd) ini dikerjakan oleh ENI Teluk Bakau dengan memperkerjakan tenaga kerja Indonesia akan beroperasinya dan mulai memproduksi gas pada Mei 2017 nanti.

 

"Atas nama Tuhan Yang Maha Kuasa kami memohon, lindungilah dan mudahkan segala hal mengenai kapal kami Jangkrik," doa Ratnawati Jonan setelah memecahkan Kendi yang kemudian diiringi dengan bunyi serine.

 

Setelah itu Menteri Jonan beserta istri, Gubernur Kepri Nurdin Basirun dan rombongan menuju ke anjungan untuk meninjau secara dekat Kapal FPU Jangkrik yang berukuran 46x192 meter.

 

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Ketua Komisi VII DPR-RI Gus Irawan Pasaribu, Direktur Jendral Migas I Gusti Nyoman Wiratmaja, Bupati Karimun Aunur Rafiq,Wakil Bupati Karimun,H.Anwar Hasyim, Kepala BKPM Batam Adi Sugiarti, Executive Vice Presiden Asia Pacific ENI Franco Polo, Mantan KSAL staf khusus Gubernur Prasetyo.(sumber: tribunnews,com/karimuntoday.com)

Published in KARIMUN

 

Ket Photo : Gubernur Kepri,H.Nurdin Basirun menerima sekapur sirih dari penari, didampingi Bupati Lingga,H.Alias Wello.

Lingga,(KT) - Gubernur Kepulaun Riau Nurdin Basirun membuka Secara resmi Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) Tingkat Kabupaten Lingga yang ke VII , acara STQ tahun ini di laksanakan di halaman Utama Kantor Bupati Lingga , peserta dari Sepuluh Kecamatan yang berada diwilayah Kabupaten Lingga siap bertading.

Sementaraitu Wakil Bupati Lingga, M Nizar sekaligus Ketua Pelaksanan kegiatan STQ Ke VII Kabupaten Lingga menyampaikan kehadiran Nurdin dalam membuka ajang STQ tentunya membawa kebahagiaan bagi Kabupaten Lingga. Dia katakan dukungan provinsi selama ini sedikit telah mampu membantu merubah Kabupaten Lingga, seperti salah satunya DED jembatan Senayang – Sebangka.

“Untuk itu Bapak Gubernur. Dengan harapan datangnya malam ini, untuk membuka serta meminta arahan dan tidak lain juga bantuan lainnya kami tunggu,” ungkap Nizar saat menyampaikan kata sambutan.

Gubernur Kepri Nurdin Basirun mengatakan Seleksi Musabakah Tilawatil (STQ) ke VII Tingkat Kabupaten Lingga merupakan kegiatan tahunan Pemerintah Kabupaten Lingga dalam upaya mewujudkan masyarakat dan generasi muda yang cinta dan gemar membaca Al-Qur’an ,bukan hanya membacanya tetapi juga mengamalkannya.

 

Kegiatan STQ ke VII tingkat Kabupaten Lingga diikuti oleh peserta terbaik yang berada di 10 Kecamatan di Kabupaten Lingga dimana STQ ke VII juga dimeriahkan oleh stand dan bazar setiap Kecamatan, serta tidak ketinggalan warung-warung makan dan minuman dan penjual pakaian yang menghiasi sepanjang area STQ yang membantu mendongkrak perekonomian Masyarakat sekitar area STQ.(Rusli)

Published in LINGGA

 

Ket Photo : Bupati Karimun,H.Aunur Rafiq, Kapolres Karimun,AKBP.Armaini, Dandim,Lanal serta Wakil Ketua DPRD Karimun(mit).

 

Karimun,(KT) – Polres Kabupaten Karimun,Provinsi Kepri hari ini melakukan konfrensi pers terkait penangkapan narkoba jenis shabu dan ektasi dengan 2 orang tersangka berhasil diringkus sedangkan 2 orang lainya masuk daftar pencarian orang,(DPO).

 

Kapolres Karimun,AKBP.Armaini dalam keterangan persnya tadi pagi, selasa (21/3/2017), mengatakan, Pihak Satnarkoba Polres Karimun berhasil meringkus dua orang  asal kecamatan kundur barat sawang, saat di amankan diperairan kecamatan meral, ditemukan, 22,65 kg, shabu serta pil hapy sebanyak 3500 butir,dari keterangan tersangka narkoba tersebut berasal dari Malaysia.

 

“ Narkoba yang diperolah dari kedua tersangka adalah tangkapan terbesar selama 3 tahun terakhir, dan untuk kedua pelaku lainya, masih dalam pengejaran,” Tutur Kapolres

 

Sementara itu, Bupati Karimun,H.Aunur Rafiq dalam kata sambutanya mengatakan, Meminta agar para pelaku dihukum berat untuk memberikan efek jera, sehingga kedepanya akan berpikir sepuluh kali, hendak melakukan transaksi narkoba,” Ujarnya singkat (*)

Published in KARIMUN

 

 Ket Photo : Prancisko Mantan Preman beralih Profesi menjadi Perajin.

 

Predikat preman hanyalah masa lalu bagi sosok perajin yang satu ini. Dulu Prancisko  (30 tahun) memang pernah memiliki reputasi buruk. Dikenal sebagai preman dikampungnya kecamatan tanah putih tanjung melawan, kabupaten rokanhilir, provinsi riau, namun ketika dia beralih profesi menjadi seorang perajin. Dia tak lagi  sosok orang yang ditakuti oleh masyarakat. Namanya saat ini  dikenal sebagai salah seorang perajin yang mulai menapakan jati dirinya.

 

Ketika ditemui karimuntoday.com di kediamanya, dia mulai bercerita tentang kisah hidupnya, yah kurang lebih 10 tahun dia melakoni hidupnya sebagai seorang preman kampung. Hidup luntang lantung tanpa arah tujuan, pandangan masyarakat selalu sinis ketika berpas2an dengan dirinya, bahkan ada yang menghindar, namun kala itu dia cuek saja, masa bodoh. Walaupun dia menyadari perbuatanya tersebut tentunya sangat membuat malu keluarga terutam ayah dan ibunya.

Namun, ketika ayahnya meninggal dunia, dia sangat kehilangan sekali karena orang yang selama ini memarahinya tidak ada lagi didunia ini, dan pada suatu hari ketika bersendirian, dia seakan-akan mendapatkan ilham dari alm.ayahnya, agar menjahui perbuatan yang buruk selama ini dilakoninya, yah..memang sulit untuk berubah secara dratis, butuh waktu yang cukup lama, untuk kembali kejalan yang benar.ujarnya

Dilanjutkanya lagi, Untuk mengisi kekosongan waktunya, dia mulai memperdalam keahlianya sebagai perajin aksesoris, karena sebagai perajin dalam keluarganya sudah menjadi turun temurun dan tidak butuh waktu lama akhirnya dia sudah cukup bisa membuat aksesoris,seperti, gantungan kunci dan lainya,alhamduliah hasil karya tersebut dapat untuk mencukupi kebutuhan sehari-harinya.

Dia juga mengharapkan bantuan dari pemerintah kabupaten rokan hilir, untuk memasarkan hasil karyanya tersebut, karena saat ini dia baru memasarkan ditingkat kecamatan dan kabupaten, dan apabila ada pengusaha yang mau bekerjasama dengan dirinya, agar kerajinan seni ukir ditekuninya bisa berkembang.

“ Dari segi finasial dirinya masih kembang kempis, dan dia butuh suntikan dana segar, untuk memperbanyak hasil kerajinanya, dan apabila ada yang ingin bekerja sama denganya dia sangat berterima kasih sekali,” Tuturnya

Dikatakanya lagi, sejak dirinya memasarkan hasil kerajinanya tersebut sampai ke kabupaten, lambat laun nama kampungnya mulai dikenal secara luas atas produk kerajinan seni ukir yang digelutinya,bahkan masyarakat dikampungnya sudah tidak menghindar lagi apabila bertemu dengan dirinya, bahkan mereka memberikan motivasi terhadapnya,Dia juga memberitahukan harga per ukiran di jualnya relative murah antara 50 ribu sampai dengan 150 ribu rupiah,” tuturnya mengakhiri (rahmat)

Published in KARIMUN

 

Ket Photo : Normansyah Camat Tanah Putih Tanjung Melawan,IPTU.Sirait Kapolsek dan Kopda Boiran Dari Koramil.(Rahmat).

 

Rohil,(KT) – Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan Kabupaten Rokan Hilir menggelar rapat pembentukan panitia MTQ di Aula Kantor Camat Selasa,(21/3/2017).

 

Normansyah Camat Tanah Putih Tanjung Melawan,Dalam kata sambutanya mengatakan, Untuk tahun ini kegiatan MTQ  ditiadakan bazaar, karena masalah devisit anggaran, dan juga camat berharap walaupun saat ini dilanda devisit namun kita tetap melaksanakan dengan meriah, untuk para qori dan qoriah menjadi utusan dari kecamatan tanah putih, agar mempersiapkan diri secara maksimal, karena nantinya menjadi utusan dari kecamatan tanah putih tanjung melawan.

 

“ Hasil rapat tadi terpilih,Milhan  Ketua LPTQ Kecamatan Tanah Putih,menjadi Ketua Panitia dan Mohammad Soleh sebagai Sekretaris dan Ibu Aida sebagai Bendahara, dan diminta kepada panitia yang sudah ditunjuk agar menjalakan tugasnya dengan amanah,” Pintanya

 

Ditambahkanya lagi, Dia meminta para Qori dan Qori’ah yang bakal di ikut sertakan pada MTQ Tingkat Kabupaten Rohil nanti benar-benar qori dan qori’ah dari Kecamatan Tanah Putih, dan minta kepada para orang tua,(masyarakat-red), Kecamatan Tanah Putih ,apabila mempunyai putra dan putrid yang memiliki kemampuan membaca alqur,an silahkan mendaftarkan diri ke Ketua Panitia Bapak, Milhan,” Pungkasnya

 

Dari pantuan dilapangan, tanpak hadir pada acara pembentukan panitia MTQ, Terlihat, Bapak Kapolsek,IPTU.Sirait dan Utusan dari Koramil,Boiran,serta Uspika lainya, Tokoh Masyarakat serta Alim ulama.(Rahmat)

Published in KARIMUN

 

Ket Photo : Wakil Bupati Karimun, H.Anwar Hasyim Membuka Kegiatan 02SN Dilapangan Bola Kaki Teluk Air di Dampingi Sekdakab Karimun,HM.Firmansyah dan, H.Bakri Hasyim Kadis Pendidikan Karimun,Provinsi Kepri.

 

Karimun,(KT) – Wakil Bupati Karimun, Provinsi Kepri membuka secara resmi kegiatan 02SN Tingkat Kecamatan yang ada di wilayah kabupaten karimun, dilapangan bola kaki teluk air, senin.(20/3/2017).

 

Wakil Bupati Karimun Dalam kata sambutanya mengatakan, Kegiatan 02SN di ikuti oleh 5 UPTD yang ada di karimun, setiap UPTD mengirimkan utusanya mulai dari Tingkat Sekolah Dasar,(SD),sampai dengan SLTP. Adapun jumlah para siswa dan siswi mengikuti 02SN, untuk sekolah dasar sebanyak, 188 orang sedangkan SLTP sebanyak, 125 orang, kegiatan ini akan dilaksanakan selama tiga hari kerja.

 

“  Kegiatan 02SN ini tingkat kecamatan ini rangkaian dari seleksi untuk mengikuti 02SN Tingkat Provinsi Kepri, artinya, dari 188 tingkat sekolah dasar nanti akan di kerucutkan menjadi 35 orang nantinya bakal mewakili kabupaten karimun, ke tingkat provinsi, begitu juga dengan SLTP dari 125 orang, nantinya akan mengerucut menjadi 10 orang juga menjadi utusan kabupaten karimun,” Pungkasnya

 

Ditambahkanya lagi, Dia berharap para siswa dan siswi mulai dari tingkat sekolh dasar maupun sekolah lanjutan pertama, agar benar=benar serius mengikuti seleksi ini,. Karena siapapun nantinya masuk ke tiga puluh besar dan sepuluh besar akan bersaing  dengan kabupaten lainya, dan menjadi utusan dari kabupaten karimun ke provinsi kepri,” tuturnya

 

Dari pantauan dilapangan, terlihat, HM.Firmansyah Sekdakab,Karimun, Bakri Hasyim, Kepala Dinas Pendidikan serta Ketua Panitia Kegiatan Suwerdi serta para kepala UPTD dan tamu undangan lainya,(Denis)

Published in KARIMUN

 

 

Ket Photo: Wakil Bupati Karimun, H.Anwar Hasyim serta Raden Evi Suhartantyo saat ekspos penegahan narkoba di KPPBC Tanjungbalai Karimun, Senin (20/3/2017).

 

Karimun,(KT) - Kanwil Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC) Khusus Kepri mengungkap jumlah narkotika yang masuk ke karimun, ternyata sangat tinggi.

 

Kabid Operasional dan Sarana Operasi Kanwil DJBC Khusus Kepri, Raden Evi Suhartantyo saat ekspos penegahan narkoba di KPPBC Tanjungbalai Karimun, Senin (20/3/2017) mengatakan terjadi kenaikan drastis dari tahun ke tahun

 

Evi mengatakan, sepanjang tahun 2015 jajaran Bea dan Cukai telah menindak pemasok narkoba di Karimun  sebanyak dua kali.

 

Kenaikan terjadi tahun 2016, yakni sebanyak 10 kali penegahan.

 

"Lonjakannya luar biasa. Di tahun 2017 ini kami telah menindak sebanyak dua kali.

Yang pertama beberapa waktu lalu barang farmasi jenis Ketamin sebanyak 993 gram yang ditangkap di tengah laut dan kali ini setengah kilogram sabu. 

 

Untuk di Batam dalam tahun ini juga telah menegah narkoba sebanyak empat kali," ujar Evi.

Evi menjelaskan, dari hasil pemeriksaan pihaknya, seluruh  narkoba yang ditindak berasal dari negara tetangga Malaysia.

 

Jaringan pengedar barang haram itu menjadikan Karimun sebagai daerah transit sebelum diangkut ke daerah lain.

"Saat ini  narkoba lebih banyak masuk lewat laut dibandingkan jalur lain," ujarnya.

 

Wakil Bupati Karimun, Anwar Hasyim yang hadir dalam kegiatan ekspos penindakan di KPPBC Tanjungbalai  Karimun itu juga menyampaikan harapan yang sama.

Ia berharap seluruh instansi penegak hukum dapat bersama-sama pemerintah daerah memberantas narkoba di Karimun.

 

"Atas nama pemerintah Daerah kami mengucapkan termakasih kepada jajaran Bea dan Cukai, kepolisian serta instansi terkati lain yng terus berupaya mencegah masuknya narkoba ke Karimun . Sinergisitas ini diharapkan bisa membawa Karimun bebas dari narkoba," katanya.

 

Secara terpisah, Rasyid Baharuddin Ketua Granat Karimun, ketika dimintai konfirmasinya mengatakan, Dia sangat mendukung bahwasanya kabupaten karimun salah satu zona merah peredaran narkoba yang dipasok dari Malaysia seperti dikatakan oleh pihak bea dan cukai kepri,pasalnya karimun salah satu pangsa pasar yang cukup menggiurkan bagi gembong narkoba serta para antek-anteknya.

 

Ditambahkanya lagi,  Dia sangat memberikan apresiasi kepada pihak Bea dan Cukai serta kepolisian yang Selama ini sudah bisa mengantisipasi atau menggagalkan dan menekan masuknya narkoba di karimun, tetapi jangan lupa,dikarimun pelabuhan tikus sangat banyak, dimana disitu peluang untuk menyeludupkan narkoba, terbuka lebar, oleh sebab itu, selayaknya pihak bea dan cukai serta kepolisian untuk menempatkan anggotanya, di pelabuhan tikus yang dicurigai tempat masuknya barang haram tersebut ke karimun.” Tuturnya (sumber: tribunnews.com/karimuntoday.com)

 

Published in KARIMUN

KALENDER BERITA

« March 2017 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
    1 2 3 4 5
6 7 8 9 10 11 12
13 14 15 16 17 18 19
20 21 22 23 24 25 26
27 28 29 30 31