humas karimun
humas karimun
karimuntoday.com - Items filtered by date: Friday, 24 March 2017

 

Ket Photo : Samsul Anggota Komisi III DPRD Kabupaten Karimun,Provinsi Kepri.

Karimun,(KT) -  Saat dilakukan sidak oleh salah Satu anggota komisi III DPRD Karimun, Samsul, kelokasi penambangan pasir milik PT Citra Sindo Raya di Desa Buloh, Kecamatan Moro, Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau.

 Dari hasil sidak lapangan, Samsul mendapati kerusakan lingkungan yang cukup parah. Seperti, limbah buangan yang langsung di alirkan ke Laut, dan pengerukan Pasir, yang merugikan warga setempat.

" Setelah kami melakukan sidak ke lokasi tambang beberapa waktu yang lalu kami langsung melayangkan surat pemanggilan untuk hearing bersama dengan komisi III DPRD tetapi pihak dari PT. Cintra Sindo Raya tidak hadir dan tidak ada memberikan jawaban ini artinya mereka sama sekali tidak ada menghargai kami selaku anggota DPRD,"ujarnya seperti dilansir dari Keprionline.co.id, Kamis (23/03/2017).

Ditambahkannya lagi, dirinya merasa malu kepada masyarakat sekitar perusahaan tambang, jika tidak dapat mempertahankan aspirasi warga dari Dapilnya itu.

" Melihat kondisi perusahaan tambang pasir yang dikelola oleh PT. Citra sangat memprihatinkan saya berdosa dan malu kepada masyarakat Moro kalau saya diam saja karena itu adalah Dapil saya . Jadi saya tetapi meminta perusahaan itu tutup,” kata Samsul

Secara terpisah, Direktur PT Citra Sindo Raya.(CSR), sampai berita ini diunggah belum dapat dimintai konfirmasinya, terkait tudingan anggota dprd karimun, bahwa perusahaanya terindikasi merusak lingkungan akibat pengerukan pasir darat yang dilakukanya.

Begitu juga, Kepala Badan Lingkungan Hidup,(BLH),Provinsi Kepri, sampai berita ini diunggah belum dapat dimintai konfirmasinya, terkait adanya kerusakan lingkungan ditimbulkan oleh PT Citra Sindo Raya ketika salah satu Anggota Komisi III DPRD Karimun, melakukan sidak belum dapat dimintai tanggapanya.(lh)

(lh)

Published in KARIMUN

  

Ket Photo : Aliran Limbah PT Citra Sindo Raya yang Mengalir Lansung Kelaut(tanda panah merah).

Karimun,(KT) - Samsul, Anggota Komisi III DPRD Karimun, Provinsi Kepulauan Riau, mengecam keras aktifitas PT Citra Sindo Raya, yang di duga kuat melakukan pembuangan limbah tambang ke Laut.

 " Seharusnya limbah yang dihasilkan oleh perusahaan Tambang Pasir ini harus di simpan atau di buang ber mil-mil. Sehingga area tangkapan Nelayan tidak terganggu," ujar Samsul seperti dilansir dari Keprionline.co.id, Rabu (22/03/2017).

PT Citra Sindo Raya yang beroperasi di Desa Buloh Patah, Kecamatan Moro juga di sinyalir melakukan pengerusakan lingkungan dan telah melanggar sejumlah Poin fatal.

" Ada beberapa poin kesalahan batal yang dilakukan oleh PT.Citra Sindo Raya di Desa Puloh Patah, khususnya mengenai lingkungan . Seharusnya dari awal pihak perusahaan harus melakukan perencanaan sebelum beroperasi, sehingga kerusakan lingkungan tidak separah ini, kalau ini dibiarkan terus menerus pulaunya akan tenggelam," pungkasnya.

 Sayangnya, hingga berita ini di unggah, tidak satupun pihak Management Perusahaan PT Citra Sindo Raya mau memberikan keterangan perihal dugaan pengerusakan lingkungan yang mereka lakukan.(lh)

Published in KARIMUN

KALENDER BERITA

« March 2017 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
    1 2 3 4 5
6 7 8 9 10 11 12
13 14 15 16 17 18 19
20 21 22 23 24 25 26
27 28 29 30 31