humas karimun
humas karimun
karimuntoday.com - Items filtered by date: Sunday, 26 March 2017

 

Ket Photo : Siswaja Mulyadi Politisi Dari Partai Gerindra juga sebagai Anggota DPRD Provinsi Riau dari Komisi C.

 

Rohil,(KT) – Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melwawan salah satu kecamatan cukup tertua di Kabupaten Rokan Hilir, Provinsi Riau,serta banyak memiliki peninggalan bersejarah yang bisa di andalkan, dan apabila di kelola dengan baik bisa dijadikan tempat obyek wisata, tentunya bisa mendongkrak pendapatan asli daerah,(PAD),sayangnya, pihak dinas pariwisata seni dan budaya kabupaten rokan hilir belum begitu serius melirik potensi destinasi tersebut.

 

Hal itu dikatakan, Siswaja Mulyadi Politisi Dari Partai Gerindra juga sebagai Anggota DPRD Provinsi Riau dari Komisi C, kepada karimuntoday.com mengatakan,Kabupaten Rokan Hilir banyak meninggalkan sejarah serta bangunan kuno, seperti bangunan bekas jaman belanda, tempat pemakaman anak belanda, Tugu Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia, Rumah Adat Melayu, belum lagi tanah putih yang membentang di tepian sungai rokan, andaikata dikelola dengan baik tentu akan bermanfaat.

 

“ Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan Kabupaten Rokan Hilir, memiliki keunikan tersendiri dari sisi potensi obyek wisata, sayangnya,sampai saat ini pihak dinas pariwisata seni dan budaya rokan hilir, belum begitu tanggap dengan peluang tersebut, pasalnya kalau di kelola serta di promosikan secara stagnan,dia sangat yakin banyak para wisatawan local maupun manca Negara akan datang ke kabupaten rokan hilir, tepatnya mengunjungi obyek wisata di kecamatan tanah putih,” Tuturnya

 

Ditambahkanya lagi, Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan masyarakatnya mayoritas adalah suku melayu, sehingga nuansa melayu sangat kental, sehingga budaya berbalas pantun masih terlihat,dan itu salah satu seni budaya yang sangat unik sekali, oleh sebab itu, dia berharap agar pemerintah kabupaten rohil khususnya dinas pariwisata,seni dan budaya,agar lebih gesit lagi menggali keunggulan-keunggulan dimiliki agar mendatangkan pundi-pundi pad, dan juga secara tidak lansung bisa meningkatkan pendapatan masyarakat disekitar obyek wisata tersebut,” Pungkasnya

 

Secara terpisah, Kepala Dinas Pariwista Seni dan Budaya Kabupaten Rokan Hilir sampai berita ini diunggah belum dapat dimintai tanggapanya, terkait belum digalinya potensi-potensi yang bisa mendatangkan pendapatan asli daerah di kecamatan tanah putih tanjung melawan, belum dapat dimintai konfirmasinya. (Rahmat)

Published in KARIMUN

 

 

Ket Photo : Pengurus APDESI Kabupaten Lingga,Provinsi Kepri dan Para Kepala Desa.(amri).

 

Lingga_(KT). - Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Lingga segera akan melaksanakan Musyawarah Cabang guna untuk membentuk pengurus secara defenitif demi mengayomi dan menjadi wadah menyatukan Seluruh Kepala Desa yang ada di Kabupaten Lingga.

 

Ardi Ahmad, selaku Ketua DPCAPDESI Kabupaten Lingga yg di tunjuk oleh DPD APDESI Provinsi Kepri berdasarkan SK Nomor. Skep.10/DPD/APDESI/VII/2015 menyampaikan dalam rapat tersebut bahwa akan melaksanakan Musyawarah Cabang APDESI Kabupaten Lingga secepat mungkin.

 

 " Sesuai dengan hasil rapat yg kita laksanakan pada Hari Sabtu (25/3) di aula Hotel Lingga Pesona Daik Lingga, maka kita akan segera melaksanakan Muscab agar dapat memilih Pengurus APDESI Kabupaten Lingga secepat mungkin. Kita upayakan sebelum masuk bulan April" Demikian ungkap Ardi pada acara tersebut.

 

Terkait adanya pemilihan yang di lakukan pada rabu (23/3) yang lalu mtu akan kita dudukkan kembali pada Muscab Mendatang apakah akan di leburkan menjadi pengurus DPD APDESI Lingga, atau adanya pemilihan ulang itu kita kembalikan kepada peserta Muscab yang akan dilaksanakan dalam minggu ini.

 

“ Intinya tidak ada perpecahan dalam kepengurusan DPC APDESI Kabupaten Lingga, itu yang terpenting.”  tambah Ardi. (Amri)

Published in LINGGA

 

Ket Photo : Laporan Hasil Pemeriksaan BPKP.(LHP).

 

Karimun,(KT) – DPP Ikatan Pemuda Melayu Kabupaten Karimun,Provinsi Kepri meminta kepada Kejaksaan Negeri Tanjungbalai Karimun,Provinsi Kepri, agar melakukan pemanggilan dan pemeriksaan terhadap mantan kepala dinas social, inisial,” IG” pasalnya yang bersangkutan sudah dilaporkan oleh salah satu LSM dikepri, terkait adanya dugaan korupsi SPPD Fiktip beberapa waktu lalu.

 

Hal tersebut dikatakan, Azhar MN Ketum DPP Ikatan Pemuda Melayu Kabupaten Karimun,Provinsi Kepri kepada Tirai Investigatif Minggu,(26/3/2017), Ya di berharap agar pihak kejaksaan negeri karimun, secepatnya melakukan pemanggilan terutama terhadap mantan kepala dinas social, inisial,”IG”,pasalnya sejak kasus tersebut dilaporkan oleh LSM RCW KEPRI, Sampai saat ini yang bersangkutan belum juga dimintai keterangan, begitu juga yang terlibat atau ikut menikmati  dugaan korupsi SPPD Fiktip tersebut.

 

“ Sejak dilaporkan LSM RCW Kepri, adanya dugaan korupsi SPPD Fiktip dilingkungan Dinas Sosial beberapa waktu lalu, dia belum mendengar pihak kejaksaan negeri tanjungbalai karimun, memanggil mantan kepala dinas social.inisial.” IG “,untuk dimintai keterangan, padahal laporan tersebut sudah cukup lama,” Tuturnya

 

Ditambahkanya lagi, Dia berharap agar kasus ini menjadi atensi pihak kejaksaan negeri tanjungbalai karimun,provinsi kepri, sebab, kurun beberapa tahun ini, dia melihat tidak satupun kasus korupsi yang ditangani oleh kejaksaan sampai ketingkat pengadilan, padahal banyak pihak-pihak yang tersandung kasus dugaan korupsi yang di panggil untuk dimintai keterangan, namun, ironisnya ibarat kayu patah ditengahnya, oleh sebab itu, dia berharap kasus dugaan SPPD Fiktip ini, dapat hendaknya sampai kepersidangan, sehingga citra kejaksaan negeri tanjungbalai karimun, tidak memburuk dimata masyarakat,” Pungkasnya

 

Secara terpisah, Kejari Tanjungbalai Karimun, Provinsi Kepri, sampai berita ini diunggah belum dapat dimintai konfirmasinya, agar laporan secepatnya melakukan pemanggilan terhadap mantan kadis social karimun, terkait terlibat dugaan korupsi SPPD Fiktip belum dapat dimintai tanggapanya,(lh/ti)

Published in KARIMUN

 

 Ket Photo : Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

 

GROBOGAN,(KT),- Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo tidak perduli terhadap aksi keprihatinan warga pegunungan kendeng yang menuntut dicabutnya ijin baru pabrik semen di Rembang,Jawa Tengah.  Ganjar menolak mencabut ijin tersebut dan mengizinkan pabrik semen untuk tetap beroperasi.

 

Ditengah maraknya tuntutan pencabutan izin baru operasional pabrik semen oleh para petani dilingkungan pegunungan kendeng,Gubernur Jawa Tengah,Ganjar Pranowo justru mengambil keputusan kontra dengan perjuangan para etani pegunungan kendeng dengan tetap memberikan izin pembangunan pabrik semen di Rembang,Jawa Tengah.

 

Bahkan Ganjar menilai, bahwa aksi cor kaki oleh seluruh petani pegunungan kendeng,adalah hak mereka untuk menyampaikan pendapat.” Aksi-aksi itu kan hak mereka untuk menyampaikan pendapat mereka,yang jelas pabrik tetap berdiri,” ucap Ganjar saat dikonfirmasi wartawan selepas membuka acara pekan Daerah kontak tani nelayan andalan (KTNA) di halaman Dinas Pertanian Grobogan,Sabtu (25/3) siang.

 

Ganjar mengklaim menerbitkan ijin beroperasinya pabrik semen karena berdalih pernyataan warga yang mendukung berdirinya pabrik semen lebih banyak dibanding dengan warga yang tidak mendukung.” 

 

Lebih lanjut,Ganjar menjelaskan alasan izin dikeluarkan karena sidang amdal yang digelar beberapa waktu lalu telah dinyatakan bahwa pabrik semen layak untuk beroperasi.

 

Ganjar optimis pembangunan pabrik semen di kawasan kendeng tetap berjalan meski banyak penolakan dari berbagai pihak. Terutama petani kendenga dan pakar lingkungan.(nur) 

Published in KARIMUN

KALENDER BERITA

« March 2017 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
    1 2 3 4 5
6 7 8 9 10 11 12
13 14 15 16 17 18 19
20 21 22 23 24 25 26
27 28 29 30 31