humas karimun
humas karimun
karimuntoday.com - Items filtered by date: Monday, 27 March 2017

 

Ket Photo : Tressi Ahenraparya Kabid Ekonomi Kreatif Baru Dinas Pariwisata Pemuda Dan Olah Raga, Rohil,Riau.

 

Rohil,(KT) – Kabupaten Rokan Hilir, Provinsi Riau sangat banyak memilki  situs=situs sejarah untuk dijadikan obyek wisata religi,salah satunya situs yang ada di kecamatan tanah putih tanjung melawan sangat pantas kalau dikatakan sebagai kenegerian kuno, karena selain banyak ditemukan benda-benda bersejarah juga sebagai pusat politik dan budaya.

 

Hal tersebut dikatakan, Tressi Ahenraparya Kabid Ekonomi Kreatif Baru Dinas Pariwisata Pemuda Dan Olah Raga, Rohil kepada karimuntoday.com Senin,(27/3/2017), Ya kalau dilihat secara geografis Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan salah satu transit produk hasil karya  dari pedalaman yang menjadi strategis hingga sampai awal abad ke 20, karena apa terjadi pada masa itu patut di ceritakan kembali sebagai suatu sejarah, dan tentunya peran pemerintah daerah untuk mengangkat latar belakang historis tanah putih tanjung melawan, saat itu dikenal sebagai TANAH PUTIH saja tanpa TANJUNG MELAWAN,tentu memiliki rentetan cerita yang sangat layak diketahui oleh para generasi penerus saat ini.

 

“ Arsip=arsip colonial belanda mencatatkan, bahwasanya masuknya  warga tionghoa serta bermukim dan kemudian menyusul pula belanda ke Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan saat itu,termasuk salah  satu  bahgian daerah atau wilayah dari kerajaan Siak, tentu menjadi tanda Tanya karena adakah situs yang menunjukan pada priode itu,” Tuturnya

Ditambahkanya lagi, Dia akan menyampaikan kepada Pemerintah Daerah Melalui Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga sebagai bagian dimana dia bertugas akan melaporkan kepada pimpinanya, bahwasanya di Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan mempunyai latar belakang historis yang sangat luar biasa, salah satunya, budaya serta ke elokan alamnya, dan sangat pantas untuk di promosikan.

 

“ Andaikata semua itu dapat diwujudkan, menjadikan Kecamatan Tanah Putih menjadi salah satu destinasi obyek wisata unggulan di Kabupaten Rokan Hilir,(Bagan Siapi-Api),,tentunya akan berdampak kepada ramainya kunjungan wisatawan local serta manca Negara, tentunya akan mendongkrak perekonomian masyarakat, melalui ekonomi kreatif,” Pungkasnya (Rahmat)

Published in KARIMUN

 

 Ket Photo : H.Inra Hadi Ketua Lembaga Adat Melayu,(LAM),Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan bersama,Sarbaini Ketua Kipas,Kabupaten Rokan Hilir,Provinsi Riau.

 

Rohil,(KT) – Lembaga Adat Melayu,(LAM), Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan, Kabupaten Rokan Hilir, Provinsi Riau mengingatkan kepada para genarsi penerus agar tidak lupa akan budaya melayu, pasalnya diera digital(canggih-red), ini, paham budaya barat sudah merambah kenegeri kita, sudah selayaknya membentengi diri dengan iman, agar tidak terprovokasi kebudaya barat.

 

Hal tersebut Dikatakan, H. Inra Hadi Ketua Lembaga Adat Melayu,(LAM),Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan kepada karimuntoday.com Senin,(27/3/2017), Ya dia berharap kepada Organisasi-organisasi kepemudaan yang ada di kecamatan tanah putih tanjung melawan agar dapat memperkenalkan secara luas kepada generasi penerus budaya melayu,karena dia melihat secara perlahan-lahan budaya tersebut semakin punah,selayaknya kita bangkitkan kembali batang terendam.

 

“ Tidak dipungkiri budaya barat sudah masuk kenegeri kita dengan cepat,andaikata tidak cepat di antisipasi tentu lambat laun akan merusak moral generasi penerus kita, langkah kita agar generasi penerus tidak beralih ke faham dunia barat salah satunya menghidupkan dan mengingatkan kembali budaya melayu lewat kesenian, pencak silat, katam alqur’an,bersanji,” Tuturnya

 

Ditambahkanya lagi, Dia sangat optimis apabila budaya melayu tersebut diperkenalkan kepada generasi penerus maka rasa nasionalisme akan tumbuh dan tentunya mereka akan berpikir seribu kali hendak mengikuti budaya barat, tetapi tidak terlepas dari tanggung jawab kita semua, terutama para orang tua, serta para guru dan pemerintah daerah atau kecamatan,saling bersinergi memberikan masukan-masukan yang positif kepada genarsi penerus tersebut, insya allah akan terhindar dari perbuatan yang tidak terpuji,karena meraka adalah tanggung jawab kita semua,” Imbuhnya (Rahmat)

Published in KARIMUN

Ket Photo : Anggota Sat Pol PP ,Membongkar Lapak-lapak Pedagang Kaki Lima di Kawasan Tepi Laut Puakang, Jalan, H.Arab Kecamatan Karimun,Kabupaten Karimun, Provinsi Kepri.*f.mit).

Karimun,(KT) – Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Karimun,(SATPOL PP),bersama unsure lainya, seperti, Dinas Perhubungan, Polisi serta TNI melakukan eksekusi lapak-lapak pedagang di tepi laut puakang, kelurahan sei lakam timur tepatnya di jalan Haji Arab, Senin,(27/3/2017).

Eksekusi dilakukan tim gabungan berdasarkan Surat Keputusan Bupati Karimun, Nomor: 217 Tahun 2017 tentang penertiban kawasan Jalan Haji Arab Kecamatan Karimun bebas dari aktivitas pedagang kaki lima,(PKL).dengan tujuan untuk penertiban serta penataan dna kebersihan kota karimun.

Pantauan dilapangan, Eksekusi lansung dipimpin oleh, Kepala Satpol PP Karimun, AKBP T.A.Rahman,didampingi oleh, Camat Karimun, Apan serta Lurah Sungai Lakam Timur, Gunawan, dan juga terlihat para pedagang ikut serta menyaksikan lapaknya di eksekusi, namun, tidak ada perlawanan.

“ Lapak-lapak yang dibongkar dimasukan kedalam truk oleh petugas gabungan setelah itu dibawa kelokasi pembuangan yang telah ditentukan,”

Hasil wawancara dengan masyarakat karimun, terkait pembongkaran atau eksekusi tempat jualan di tepi laut puakang bermacam-macam komentar disampaikan, salah satunya, mereka sangat menyesalkan dengan di eksekusinya lapak tersebut, pasalnya, mereka sudah biasa berbelanja pada sore hari dilokasi tersebut, dan juga ada juga masyarakat yang setuju atas di bongkarnya lapak pedagang kaki lima di puakang, karena katanya, sangat menganggu arus lalu lintas.  (*)

 

Published in KARIMUN

 

Ket Photo : Tersangka,Seta Graha Cahya Putra (24) seorang pemuda asal desa Karangpasar,Tegowanu,Grobogan. Jawa Tengah.

 

 

GROBOGAN,(KT),- Maraknya peredaran pilkoplo di wilayah hukum Polsek Gubug Grobogan Jawa Tengah dengan sasaran anak-anak remaja dan pelajar, membuat anggota reskrim Polsek Gubug getol melaksanakan operasi. dan membabat habis para pengedar pilkoplo diwilayahnya tanpa kenal kompromi.

 

Setelah bulan lalu (8/2) menangkap dua orang pemuda Taufan Ashari (27) dan Ajib Nafiurohman(22) pemuda asal desa Jeketro Gubug,Grobogan yang diduga kuat pengedar pil koplo ,kali ini sabtu malam (25/3) anggota reskrim Polsek Gubug kembali menangkap basah Seta Graha Cahya Putra (24) seorang pemuda asal desa Karangpasar,Tegowanu,Grobogan. Seta ditangkap petugas disebuah kamar kos di dusun Pilangkidul Kecamatan Gubug yang seringkali digunakan untuk transaksi pil koplo.

 

Menurut keterangan AKP Dedy Setya Kapolsek Gubug, kejadian tersebut berdasarkan dari informasi warga bahwa disebuah kos di tkp sering digunakan untuk mengedarkan pil koplo dengan sasaran anak remaja dan pelajar. “Perbuatan pelaku sangat meresahkan warga sekitar,terutama warga  yang memiliki anak-anak usia remaja yang menjadi korban,” ucap Kapolsek saat dikonfirmasi wartawan diruangnya (27/3)

 

Atas dasar informasi tersebut, petugas kemudian mendatangi tkp dan berpura-pura menjadi pembeli dengan bantuan orang lain.”Setelah dilakukan transaksi,pelaku kemudian kita tangkap saat berada dikamar kos,” jelas AKP Dedy

 

Ket Photo : Barang Bukti di Amankan Polisi.

 

Kapolsek menambahkan,ulah para pengedar pilkoplo yang sasaranya generasi muda dan pelajar sangat merusak dan menghancurkan moral generasi muda.”Ini tidak bisa kita biarkan,dan harus kita berantas,tidak ada ampun buat pengedar pilkoplo,”tegas AKP Dedy

 

Bersama tersangka pelaku,petugas juga mendapati barang bukti berupa 10 paket pil koplo berwarna kuning mrk hexymer yang sudah dikemas. Menurut keterangan pelaku,setiap paket pil koplo yang setiap paket berisi 10 butir tersebut dijual dengan harga 20 ribu rupiah. Selain pilkoplo,petugas juga menyita barang bukti berupa uang sebesar 50 ribu rupiah,dan dua buah telpon genggam yang diduga digunakan sebagai alat transaksi pelaku.

 

Sementara itu,kepada wartawan,tersangka mengaku pil koplo tersebut merupakan barang titipan dari temannya. Namun,saat ditanya tersangka tidak mau menyebutkan siapa temannya yang memiliki paket pil koplo tersebut.

 

Tersangka kini masih mendekam di jeruji besi Mapolsek Gubug untuk pemeriksaan lebih lanjut. Oleh petugas tersangka dijerat dengan pasal 196 sub Undang-undang RI Nomor 36 th 2009 tentang kesehatan dengan ancaman hukuman dipidana penjara paling lama 10 (sepuluh) tahun dan denda paling banyak Rp.1.000.000.000,00 (satu miliar rupiah).(nur)

Published in KARIMUN

 

Ket Photo : Wakil Bupati Lingga, M.Nizar Menyerahkan Piala kepada Camat Singkep Barat, Recky Sarman.

LINGGA,(KT) - Singkep Barat berhasil meraih juara umum pada STQ VII tingkat Kabupaten Lingga tahun 2017, setelah berhasil mengungguli juara bertahan Kecamatan Singkep dengan selisih point cukup jauh.

Kecamatan Singkep Barat yang selalu tampil dominan di tiap cabang yang dilombakan pada STQ tersebut, berhasil mengoleksi 71 poin, diikuti juara bertahan Kecamatan Singkep di posisi kedua dengan 44 poin, dan di posisi ketiga ditempati tuan rumah Kecamatan Lingga dengan raihan 34 poin.

Wakil Bupati sekaligus Ketua LPTQ Kabupaten Lingga, Muhammad Nizar,menyerahkan trofi juara umum kepada Camat Singkep Barat Recky Sarman Timur, turut memberikan ucapan selamat atas keberhasilan kecamatan itu mengungguli 9 kecamatan lainnya.

Wakil Bupati LinggaM.Nizar mengucapkan Selamat kepada Kecamatan Singkep Barat sebagai juara umum STQ Kabupaten Lingga kali ini. Dari sejak berlangsungnya lomba, saya sudah filling, Singkep Barat juara. Ternyata benar," kata dia dalam sambutannya pada kegiatan penutupan STQ di halaman kantor Bupati Lingga, Sabtu (25/3/2017) malam.

Menurut Nizar, kecamatan yang terletak di bagian barat Pulau Singkep itu pantas menjuarai ajang lomba tingkat Kabupaten Lingga kali ini.

Karena kita tahu bahwa pembinaan agama di wilayah Singkep Barat ini luar biasa, pembinaan dan regenerasinya juga sangat baik," ungkapnya.

Namun sayangnya, persoalan-persoalan tentang anak juga cukup banyak di wilayah ini. Oleh karena itu, lanjut Nizar, dibutuhkan sinergitas semua pihak terkait, untuk bersama-sama melakukan upaya menekan angka kasus anak.

Kami puya harapan, masalah anak ini bisa diturunkan, khususnya di Singkep Barat,Terlepas dari apa yang di raih Singkep Barat, Nizar juga turut mengucapkan terimakasih danmemberikan apresiasi terhadap semua kecamatan peserta STQ yang telah ambil bagian dalam kompetisi bidang keagamaan ini.

Bagi yang belum juara masih ada waktu, tidak ada yang menang atau kalah di hadapan allah kecuali orang beriman. Semua punya kemampuan juara, tinggal lagi ada faktor keberuntungan yang ikut mempengaruhi," ujarnya.(rs)

Published in LINGGA

 

Ket Photo : Toa Togel dari Bandar Sie Jie ke Pembeli di Kabupaten Rokan Hilir, Provinsi Riau.

 

Rohil,(KT) – Peredaran judi togel di kabupaten rokan hilir,provinsi riau sudah berlansung lama,namun, belum terlihat adanya tindakan nyata dilakukan oleh aparat penegak hukum. Sehingga keberadaanya semakin menjamur bahkan sudah merambah ke tingkat kecamatan.

 

Ibu Sundari salah seorang masyarakat rokan hilir kepada karimuntoday.com mengatakan, Dia sangat resah dengan adanya judi togel dijual bebas di rohil, pasalnya, pendapatan suaminya sebagai buruh angkut terkadang habis hanya untuk membeli togel, dampaknya dia harus ikut bekerja membantu suaminya, kalau tidak tidak menutup kemungkinan dapurnya tidak berasap.

 

“ Judi togel  sangat besar dampaknya bagi masyarakat menegah kebawah, karena masyarakat merasa tergiur dengan hadiahnya, akibatnya, seharusnya uang didapat untuk keperluan  rumah tangga sehari-hari,di habiskan untuk membeli togel,” Cetusnya

 

Ditambahkanya lagi, Dia berharap kepada bapak kapolda riau serta bapak kapolres rokan hilir, agar dapat membasmi peredaran judi togel dari singapur tersebut,karena keberadaanya sangat menyusahkan masyarakat, masyarakat banyak berangan dan terkadang malas, bahkan bisa mengakibatkan perkelahian didalam rumah tangga, ironisnya, terkadang bisa sampai ke tahap perceraian,” ucapnya

 

Secara terpisah, Kapolres Kabupaten Rokan Hilir,Provinsi Riau,sampai berita ini diunggah belum dapat dimintai tanggapanya terakit, dijual bebasnya judi togel dari singapura, diwilayah hukumnya,sampai ketingkat kecamatan, belum dapat dimintai konfirmasinya.(*)

Published in KARIMUN

KALENDER BERITA

« March 2017 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
    1 2 3 4 5
6 7 8 9 10 11 12
13 14 15 16 17 18 19
20 21 22 23 24 25 26
27 28 29 30 31