humas karimun
humas karimun
karimuntoday.com - Items filtered by date: Wednesday, 29 March 2017

 

 Ket Photo : Nasrul, Kaur Bagian Umum Desa Batu Ampar Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan, Kabupaten Rokan Hilir,Provinsi Riau.

 

Rohil,(KT) – Para Perangkat Desa di Kabupaten Rokan Hilir sangat mengeluhkan sudah sekian bulan gaji mereka belum dibayarkan,akibatnya mereka sangat kesulitan sekali mencukupi kebutuhan keluarganya, dan mereka berharap kepada pemerintah pusat maupun daerah agar secepatnya membayar gajinya.

 

Hal tersebut dikatakan, Nasrul, Kaur Bagian Umum Desa Batu Ampar Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan, Kabupaten Rokan Hilir kepada karimuntoday.com Rabu,(29/3/2017), Ya sudah sekian bulan kami belum terima gaji, untuk gaji tahun 2016 saja belum dibayarkan sepenuhnya, apalagi tahun 2017 ini, sekarang hampir memasuki bulan ke empat di tahun 2017,namun belum ada informasi kapan gaji kami dibayarkan.

 

“ Diminta kepada Pemerintah Pusat maupun Kabupaten agar secepatnya membayarkan gaji kami, pasalnya hanya itu yang diharapkan untuk menompang kehidupan sehari-hari serta untuk keperluan anak sekolah,apabila bulan april 2017 ini tidak juga dibayarkan, entah apalah jadinya, tempat kami berhutang,(kedai-red), sudah mulai bertanya,kapan kami membayar hutang,” Ucapnya

 

Ditambahkanya lagi, Setiap bulan dia mendapatkan gaji sebesar, Rp.1,4 juta rupiah, uang sebanyak itu dicukup-cukupkan untuk satu bulan,sekarang sudah sekian bulan tidak terima gaji, mau makan apa anak istri kami,” Keluhnya

 

Secara terpisah, Bupati Kabupaten ROKAN Hilir, Provinsi Riau sampai berita ini diunggah belum dapat dimintai tanggapanya terkait belum dibayarnya gaji para perangkat desa di jajaran pemerintahanya belum dapat dimintai konfirmasinya.(Rahmat)

Published in KARIMUN

 

Ket Photo : Bapak, Arifudin Warga miskin Kepenghuluan Labuhan Papan Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan, Kabupaten Rokan Hilir, Provinsi Riau, 

Rohil,(KT) – Warga miskin Kepenghuluan Labuhan Papan Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan, Kabupaten Rokan Hilir, Provinsi Riau, ternyata selama ini minim mendapatkan bantuan dari pemerintah daerah.

Bapak Arifudin,(80),tahun ketika dikonfirmasi karimuntoday.com Rabu,(29/3/2017), dikediamanya mengatakan, Selama ini di hanya mendapatkan bantuan beras raskin dari pemerintah kabupaten rokan hilir, sedangkan bantuan lainya dia tidak pernah menerima, dan pernah dijanjikan rumahnya akan direhab, Program Rumah Tidak Layak Huni,(RTLH),namun,semua itu hanya janji kosong dan terkesan pilih kasih.

“ Selama ini bapak Arifudin hanya mendapatkan bantuan beras raskin, selebihnya tidak ada lagi menerima bantuan, pernah dijanjikan rumah tidak layak huni, namun semua itu hanya pepesan kosong, bahkan terkesan pilih kasih dalam menetapkan rumah siapa yang hendak di rehabilitasi,” Tuturnya

Ket Photo : Salah satu Rumah Tidak Layak Huni yang Disewakan.

Ditambahkanya lagi, Saat ini untuk mencukupi kebutuhan sehari-harinya dia menderes getah,(karet), dan andaikata hari hujan, dia bekerja serabutan, dia tidak menapik memiliki dua orang anak, namun, kehidupan anaknya juga hanya bisa mencukupi keluarganya, dan dia tidak tega untuk meminta bantuan kepada kedua anaknya, harapan satu-satunya, hanya kepada pemerintah daerah rokan hilir,” Harapnya

 

Dari pantauan wartawan karimuntoday.com dilapangan terlihat kondisi bapak Afrifudin sangat memprihatinkan, dan dia saat ini tinggal bersama istri tercinta yang selalu setia mendampinginya,dari pengakuan-nya sekali-sekali anaknya datang menjenguknya, dan mirisnya lagi, temuan dilapangan, rumah bantuan tidak layak huni disewakan oleh penerima bantuan,”( Rahmat)

Published in KARIMUN

 

Ket Photo : Penandatanganan Nota Kesepakatan tentang Pemuda Peduli Perlindungan Anak antara KPPAD dengan KNPI Kabupaten Lingga, Disaksikan, Wakil Bupati Lingga,M.Nizar.

Lingga-(KT). Komisi Perlindungan Anak Daerah Kabupaten Lingga melaksanakan rapat advokasi kebijakan dan perlindungan anak di aula Kantor Bupati Lingga pada (29/3) yang bekerjasama dengan KNPI Kabupaten Lingga.

 Dalam sambutannya Ketua KPPAD Kabupaten Lingga, Encek Afrizal mengatakan bahwa kegiatan ini sangatlah penting untuk dilaksanakan dan di harapkan agar dapat di laksanakan di setiap desa yang ada di Kabupaten Lingga, karena pentingnya mensosialisasikan UU tentang perlindungan anak agar bisa di fahami oleh masyarakat.

Pada kesempatan tersebut juga di laksanakan penandatanganan nota kesepakatan tentang Pemuda Peduli Perlindungan Anak antara KPPAD dengan KNPI Kabupaten Lingga.

Dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati Lingga, M. Nizar juga menyampaikan dalam sambutannya mengharapkan agar adanya peran serta seluruh elemen masyarakat untuk melakukan perlindungan anak. M. Nizar juga menyampaikan terimakasih kepada para pemuda yang telah berperan aktif dalam mensosialisasikan tentang perlindungan anak ini. (Amri)

Published in LINGGA

 

 Ket Photo : Sanusi SH.MH Ketua Panitia MTQ Tingkat Kelurahan di Kecamatan Mandau(pakai peci). 

 

Mandau,(KT) – Kecamatan Mandau Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau, bakal menggelar MTQ Tingkat Kelurahan pada tanggal, 1 April 2017 mendatang,adapun sebelum dilaksanakan kegiatan MTQ, pada siang harinya akan digelar pawai ta’ruf rencananya akan dilepas oleh bapak bupati bengkalis, Amril Mukminim.

 

Hal tersebut dikatakan,Ketua Panitia MTQ Tingkat Kecamatan Mandau, Sanusi SH.MH kepada karimuntoday.com Rabu,(29/3/2017),Ya tanggal, 1 April nanti kecamatan Mandau,kabupaten bengkalis,riau, menyelenggarakan perhelatan MTQ  ke 43 Tingkat Kelurahan dan saat ini kita dalam proses pembuatan Astaka serta masing-masing kelurahan dan desa sedang membangun tempat bazaar dan insya allah sebelum hari,” H “ proses pembangunan astaka dan stan bazaar sudah rampung.

 

“ MTQ Tingkat Kelurahan di Kecamatan Mandau insya allah akan dibuka oleh Bapak Bupati Bengkalis Amril Mukminim, untuk itu diharapkan kepada masyarakat kecamatan Mandau agar ikut serta mensukseskan kegiatan MTQ ini, serta menyaksikan acara pawai ta’ruf “ Tuturnya

 

Ditambahkanya lagi, Titik kumpul para qori dan qori'ah yang ikut serta meramaikan Acara pawai ta’ruf nantinya di halaman kantor camat Mandau dan peserta pawai akan dilepas oleh bapak bupati bengkalis sekitar pukul,8.00 wib, adapun rute yang dilewati oleh peserta pawai ta’ruf, star mulai dari halaman kantor camat Mandau terus menuju simpang geroga dan  berakhir di Masjid Raya Arafah, dan pada malam harinya dilanjutkan dengan pembukaan MTQ Tingkat Kelurahan di gelar oleh Kecamatan Mandau yang bakal dibuka oleh bapak bupati bengkalis serta bapak camat Mandau,Djoko Edy Imhar.SSos.M.Si. (Rahmat)

Published in KARIMUN

KALENDER BERITA

« March 2017 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
    1 2 3 4 5
6 7 8 9 10 11 12
13 14 15 16 17 18 19
20 21 22 23 24 25 26
27 28 29 30 31