humas karimun
humas karimun
karimuntoday.com - Items filtered by date: Friday, 03 March 2017

 

 

Ket Photo :  Fadil dan Joko, Yanto

Tembilahan,(KT) - Menjelang suksesi pemilihan Kepala daerah Inhil tahun 2018 mendatang, bermunculan aspirasi elemen masyarakat di negeri seribu parit itu.

Kali ini datang dari elemen masyarakat Jawa yang meminta wajah baru dalam kepemimpinan Inhil. Salah satu yang diharapkan adalah duet Fadil-Joko (Fadila Saputra dan Joko Supriyono) untuk Inhil yang bahagia dan sejahtera.

 

 Mengenai hal ini beberapa elemen masyarakat telah menyampaikan aspirasi dan pandangannya terkait pasangan Fadil-Joko ini kedepan. "Meskipun banyak kerikil-kerikil tajam yang menghalangi, namun hak demokrasi masyarakat harus diperjuangkan," ujar Yanto, warga Indragiri Selatan memberikan tanggapannya.

 

Ditanya mengenai duet Fadil dan Joko, Yanto memberikan apresiasi yang sangat tinggi terhadap pasangan itu. "Kita inginkan perubahan yang berkemajuan, dan kita ingin wajah baru yang memiliki spirit membangun," katanya membahas pasangan tersebut.

 

Apalagi Joko Supriyono, kata Yanto, adalah Ketua Ikatan Jawa Riau Kabupaten Indragiri Hilir yang telah berkarya untuk negeri seribu parit ini.

 Tokoh pemuda Rumbai Jaya Kecamatan Kempas, Untung Prayitno menyebutkan bahwa pasangan ini sangat serasi. Hanya saja, walaupun masih belum jelas Parpol pengusungnya, pihaknya tetap memberikan apresiasi yang tinggi. "Kita tetap mendukung Pak Joko Supriyono untuk maju pada Pilbup kedepan, karena selama ini beliau telah berbuat banyak buat masyarakat yang ada," katanya

 

Ia berharap aspirasi masyarakat terkait dukungan terhadap Fadila Saputra dan Joko Supriyono dapat merubah kemajuan demokrasi di Inhil. "Kita juga menginginkan wajah baru dalam bursa pemilihan kedepan, yang penting Parpol pengusungnya mesti mendukung penuh," sebut Untung.

 

Sementara itu, Syamsul Muarif, tokoh pemuda dari Nusantara Jaya Keritang juga menyambut baik akan majunya Fadil dan Joko Supriyono tersebut. "Kita sangat apresiasi terhadap figur-figur baru yang akan maju pada Pilbup Inhil kedepan, mudah-mudahan," katanya. Menurut Syamsul, figur Joko Supriyono pun sudah dikenal masyarakat terutama di Reteh Inhil Selatan. Ia telah berbuat banyak untuk masyarakat dan masyarakat pun sudah mengenal beliau, bebernya. Ketika ditanya mengenai pasangan yang dielu-elukan sejumlah warga terkait Fadil-Joko,

 

 ia memberikan persepsi positif. Sebagaimana diketahui, Fadila Saputra diminta masyarakat Inhil Utara untuk maju sebagai kandidat Bupati Inhil 2018 mendatang melalui dukungan masyarakat beberapa pekan terakhir. Politisi Partai Berlambang Kabbah itu menyatakan ucapan terima kasihnya pada masyarakat. Muncul lagi adanya informasi dukungan dari elemen masyarakat untuk menyandingkan Joko Supriyono (Ketua IKJR Inhil) untuk maju bersama Fadil. "Inilah aspirasi masyarakat, inilah dinamika politik itu," ujar Markoni Effendi memberikan pandangan. (Beni/zamri/ridho)

Published in KARIMUN

 

 

Ket Photo: Bupati Lingga, H.Alias Wello Menggunting Pita di Tandai dengan Dimulainya Pengoperasian Dermaga Jagoh, di Dampingi, Kepala Dinas Perhubungan,Kacabjari dan dari TNI AL.(amri).

 

Dabok Singkep,(KT) - Pemerintahan Kabupaten Lingga,Provinsi Kepri, terus melakukan pembenahan dan perbaikan demi kemajuan daerah yang lebih baik lagi, hal ini di buktikan dengan berbagai kegiatan yang di fokuskan oleh Bupati Lingga beserta OPD di lingkungan pemerintah kabupaten Lingga,dan untuk bulan ini salah satu infrastruktur yang menonjol adalah dermaga jagoh, yang hari ini diresmikan oleh, Bapak,Bupati Lingga, H.Alias Wello, Jumat (3/3/2017).

 

Dalam kata sambuatanya,Awe sapaan akrab Bupati Lingga mengatakan agar seluruh masyarakat untuk ikut berpartisifasi dalam mengawal dan mengawasi pembangunan agar tepat guna dan tepat sasaran dan bisa bermanfaat bagi kepentingan masyarakat.

 

 " Dalam setiap pembangunan yang ada di Kabupaten Lingga kita berharap agar masyarakat dapat ikut mengawasi agar pekerjaan tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat" ungkap Awe saat itu.

 

Pada kesempatan yang sama Yusrizal, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Lingga dalam sambutannya juga menyampaikan bahwa untuk anggaran tahun 2016 yang lalu pemkab lingga mendapat kucuran dana dari APBN melalui DAK 4,6 m untuk beberapa item pembangunan jembatan dan pelabuhan, salah satunya dana tersebut dimanfaatkan untuk pembangunan demaga ini,” Imbuhnya

 

Dari pantauan karimuntoday.com diacara tersebut, tanpak hadir Kacabjari, TNI AL,serta para undangan lainya. (Amri)

Published in LINGGA

 

 Ket Photo:Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim didampingi Kadis PU dan Tata Ruang Karimun Muhammad Zulfan meninjau daerah rawan banjir di kompleks perumahan Bea Cukai, Meral, Kamis (2/3/2017). 

 

Karimun,(KT)  - Wakil Bupati karimun,H. Anwar Hasyim meninjau titik banjir di karimun, Kamis (2/3/2017) pagi sekitar pukul 10.00 WIB.

 

Diawali di sekitar kompleks perumahan Permata Hijau, Kelurahan Kapling, Kecamatan Tebing, kemudian disusul ke belakang kantor Lurah Kapling, saluran air dekat lapangan bola Pelipit, gang Awang Nur dan terakhir kompleks perumahan Bea Cukai, Kecamatan Meral.

 

dikutip dari, tribunnews,com,Anwar mengatakan terhitung Jumat (3/3/2017) besok,Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Karimun sudah mulai melakukan pengerjaan revitalisasi drainase khususnya di kompleks BC dan gang Awang Nur.

 

"Gang Awang Nur sudah ada sinyal dari Kanwil (DJBC Khusus Kepri), besok (Dinas) PU mulai action," kata Anwar di Meral, Kamis.

 

Anwar juga menargetkan revitalisasi saluran air masyarakat di se pulau karimun paling lama awal 2018 mendatang.

Ia janji bersama Bupati karimun Aunur Rafiq akan menyiapkan anggaran.

 

Hanya saja soal jumlah, Anwar mengaku harus dihitung secara teknis di Dinas PU dan Tata Ruang karimun.

 

"Hitung dulu berapa, kalau memungkinkan demi masyarakat, APBD Perubahan kami langsung go ahead, tapi kalau hitungannya besar, pada APBD Perubahan kami desain dulu, paling lama awal 2018, kami lanjut," kata Anwar. (*) 

Published in KARIMUN

KALENDER BERITA

« March 2017 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
    1 2 3 4 5
6 7 8 9 10 11 12
13 14 15 16 17 18 19
20 21 22 23 24 25 26
27 28 29 30 31