humas karimun
humas karimun
karimuntoday.com - Items filtered by date: Tuesday, 07 March 2017

 

 

Ket Photo : Bupati Lingga, H.Alias Wello, Wakil Bupati Lingga, Abu Hasyim dan Kadispenda, Abdul Rahman.(amri).

Lingga-(KT). Pemerintahan Kabupaten Lingga melalui Dinas Pendapatan Daerah terus melakukan upaya peningkatan pendapatan asli daerah dengan cara mengoptimalisasi semua potensi yang ada di Kabupaten Lingga.

 

 Ini terbukti, Dispenda Kabupaten Lingga telah melakukan rapat kerja secara berkala tentang optimalisasi pendapatan asli daerah Kabupaten Lingga pada hari ini,Selasa (7/3/2017). Di Gedung Nasional Dabo Singkep.

 

Bupati Lingga, Alias Wello dalam kata sambutanya  mengatakan, kegiatan rapat kerja seperti ini sangat penting dilaksanakan secara berkala agar dapat memantau langsung pertumbuhan serta perkembangan pendapatan di setiap Dinas yang ada di Pemerintahan Kabupaten Lingga,

 

 Bupati Lingga juga memaparkan bahwa lingga sangatlah besar peluang dan potensi yang bisa di kembangkan agar menjadi sumber pendapatan asli daerah, beberapa sektor unggulan tersebut diantaranya, perikanan, pariwisata, pertanian dan pentambangan.

 

" Lingga memiliki potensi sangat besar  untuk  mencari peluang  yang  dapat dijadikan sumber PAD bagi daerah kita ini, sektor pariwisata, kita memiliki air terjun, air panas, pegunungan, pantai, laut yang indah, begitu juga sektor perikanan, kita kaya akan hasil laut, ini tinggal pengelolaan secara tepat,” Imbuhnya

 

Ditambahkanya lagi, Begitu juga sektor pertanian saat ini daerah kita memiliki peluang besar karena dapat bantuan dari pemerintah pusat terkait bidang pertanian, dan kita harus dapat mengelolanya dengan tepat, sehingga membuahkan hasil yang maksimal, sehingga bisa meningkatkan ekonomi, Tuturnya (Amri)  

Published in LINGGA

  

Ket Photo : Camat Buru, Helmy, Kapolsek Buru,IPTU(Pol),Bakri,Sekretaris Dinas Perikanan Karimun, serta para Kabid dan Anggota Polsek.

Karimun,(KT) – Dalam rangka meningkatkan pengetahuan nelayan tentang mekanisme dalam mengajukan proposal bantuan dan agar lebih terarah lagi maka pihak Kecamatan Buru melakukan pertemuan dengan para nelayan se kecamatan buru yang dihadiri oleh Sekretaris Dinas Perikanan Kabupaten Karimun, Provinsi Kepri, serta Bapak Kapolsek, Iptu(Pol),Bakri.

Camat Buru, Helmy ketika dikonfirmasi karimuntoday.com Selasa.(7/3/2017), mengatakan, Tujuan dalam melakukan sosialisasi ini kepada para nelayan untuk memberitahukan tentang bantuan nelayan,koperasi nelayan serta asuransi nelayan, dengan tujuan agar masyarakat nelayan mengetahui  dan memahami tentang informasi tersebut dan juga terakit system pengajuan proposal agar lebih terarah.

“  Pertemuan ini salah satu agenda yang ditaja oleh pihak kecamatan buru dan tentunya sesuai dengan petunjuk bapak bupati karimun, H.Aunur Rafiq, agar para nelayan kedepanya mengetahui mekanisme tentang asuransi nelayan dan sebagainya, artinya, dengan dilakukan sosialisasi ini, masyarakat nelayan sudah mengetahui apa saja yang selama ini belum begitu diketahui tentang tata cara seperti mengajukan proposal bantuan dan sebagainya,”

Ditambahkanya lagi, Dalam pertemuan tersebut juga dibahas yakni, wilayah tangkapan nelayan tradisional, Fugsi Koperasi Unit Desa,(KUD),Nelayan,serta berbagai masalah yang disampaikan oleh nelayan itu sendiri, semuanya dibahas dalam pertemuan tersebut, adapun dalam acara sosialisasi tersebut dihadiri oleh seluruh kelompok nelayan yang ada dikecamatan buru, kurang lebih 100 orang,” Tuturnya (*)

Published in KARIMUN

 

 

Ket Photo : Bupati Karimun, H.Aunur Rafiq Kegiatan Pelepasan 48 kader Tuberculosis dan HIV Aisyiyah Karimun di Rumah Dinas Bupati.(6/3/2017).

 

Karimun,(KT) –Pemerintah Kabupaten Karimun, Provinsi Kepri  melalui Bupati  Karimun Aunur Rafiq melepas 48 kader Tuberculosis dan HIV Aisyiyah Karimun Pelepasan dilakukan di rumah dinas, didepanTaman Bunga. 

 

Adapun dari  data didapat,Kader TB-HIV Aisyiyah karimun tersebut akan menyebar di enam titik di empat kecamatan dan tiga puskesmas yaitu karimun, Meral, Tebing dan Meral Barat. Mereka akan memberikan sosialisasi dan penyuluhan bahaya penyakit TBC dan HIV.

 

Ketua Pimpinan Daerah Aisyiyah (PDA) Kabupaten Karimun, Erpin Sulistyowati mengatakan kader tersebut memiliki masa tugas selama 14 hari dengan target 1.400 rumah atau minimal 100 rumah per hari.

 

"Berdasarkan informasi yang kami terima dari Dinkes Karimun, TB di Karimun satu bulan 120-140 kasus, sedangkan HIV sekitar 1.420 kasus sampai awal Maret 2017 ini," ujar Erpin Sulistyowati, Senin. (*)

 

 

Published in KARIMUN

KALENDER BERITA

« March 2017 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
    1 2 3 4 5
6 7 8 9 10 11 12
13 14 15 16 17 18 19
20 21 22 23 24 25 26
27 28 29 30 31