humas karimun
humas karimun
karimuntoday.com - Items filtered by date: March 2017

 

 Ket Photo : Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

 

GROBOGAN,(KT),- Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo tidak perduli terhadap aksi keprihatinan warga pegunungan kendeng yang menuntut dicabutnya ijin baru pabrik semen di Rembang,Jawa Tengah.  Ganjar menolak mencabut ijin tersebut dan mengizinkan pabrik semen untuk tetap beroperasi.

 

Ditengah maraknya tuntutan pencabutan izin baru operasional pabrik semen oleh para petani dilingkungan pegunungan kendeng,Gubernur Jawa Tengah,Ganjar Pranowo justru mengambil keputusan kontra dengan perjuangan para etani pegunungan kendeng dengan tetap memberikan izin pembangunan pabrik semen di Rembang,Jawa Tengah.

 

Bahkan Ganjar menilai, bahwa aksi cor kaki oleh seluruh petani pegunungan kendeng,adalah hak mereka untuk menyampaikan pendapat.” Aksi-aksi itu kan hak mereka untuk menyampaikan pendapat mereka,yang jelas pabrik tetap berdiri,” ucap Ganjar saat dikonfirmasi wartawan selepas membuka acara pekan Daerah kontak tani nelayan andalan (KTNA) di halaman Dinas Pertanian Grobogan,Sabtu (25/3) siang.

 

Ganjar mengklaim menerbitkan ijin beroperasinya pabrik semen karena berdalih pernyataan warga yang mendukung berdirinya pabrik semen lebih banyak dibanding dengan warga yang tidak mendukung.” 

 

Lebih lanjut,Ganjar menjelaskan alasan izin dikeluarkan karena sidang amdal yang digelar beberapa waktu lalu telah dinyatakan bahwa pabrik semen layak untuk beroperasi.

 

Ganjar optimis pembangunan pabrik semen di kawasan kendeng tetap berjalan meski banyak penolakan dari berbagai pihak. Terutama petani kendenga dan pakar lingkungan.(nur) 

Published in KARIMUN

 

Ket Photo : Brigadir.Salman Anggota Shabara Polsek Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan bersama Adik-adik dari Sanggar Teater Datuk Rumbia SMAN 2 Kecamatan Bangko Pusako.

 

Rohil,(KT) – Sanggar atau dikenal dengan Teater Datuk Rumbia SMAN 2 Bangko Pesako melakukan pegelaran di Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan, Kabupaten Rokan Hilir,Provinsi Riau, kegiatan tersebut disambut positif oleh polsek tanah putih, pasalnya, dengan menggelar acara tersebut secara tidak lansung telah mendukung program seni dan budaya,artinya, dengan adanya kesibukan para remaja, tentu bakal terhindar dari tindakan-tindakan yang sifatnya negative, terutama narkoba.

 

Hal tersebut dikatakan, Brigadir Salman Anggota Shabara Polsek Tanah Putih kepada karimuntoday.com Sabtu,(25/3/2017), Jajaran Polsek Kecamatan Tanah putih Tanjung Melawan sangat mendukung dengan terselenggaranya seni dan budaya,(teater-red), yang di adakan oleh sanggar datuk rumbia sman 2 kecamatan bangko pesako, di kecamatan tanah putih tanjung melawan, pasalnya dengan adanya kesenian ini para generasi muda dapat mengenal budaya secara lansung.

 

“ Bapak Kapolsek sangat mendukung dengan adanya pergelaran teater yang dilakukan oleh sanggar datuk rumbia sman 2 kecamatan bangko pesako yang bekerjasama dengan komunitas kipas kecamatan tanah putih tanjung melawan,pasalnya, kegiatan ini nilai positifnya sangat tinggi,” Imbuhnya

 

Ditambahkanya lagi, Dia berharap agar pergelaran ini dapat hendaknya, bukan saja dilakukan di kecamatan tanah putih tanjung melawan, kalau bisa merambah kesetiap kecamatan yang ada di kabupaten rokan hilir, sehingga bisa menjadikan motivasi bagi para pelajar maupun para anak muda untuk berkreasi dalam seni budaya, sehingga dapat menekan angka kriminalitas, disebabkan sudah mempunyai kesibukan masing-masing,” tuturnya (Rahmat)

 

Published in KARIMUN

Ket Photo : Frederick Fu, Direktur Utama, Asia Pasifik

Singapura,(KT) - Avnet, sebuah perusahaan distributor teknologi kelas dunia, telah menunjuk Frederick Fu sebagai Direktur Utama Avnet Asia Pasifik dengan masa jabatan mulai dari tanggal penunjukan. Dengan demikian, Frederick akan bertanggung jawab kepada William J. Amelio, Chief Executive Officer Avnet. Dengan jabatan baru ini, Frederick bertugas menentukan arah strategis dan pertumbuhan bisnis perusahaan di kawasan Asia Pasifik.Tanggal,24 Maret 2017.


Dengan pengalaman malang melintang dalam industri elektronik selama lebih dari 30 tahun di Asia serta berbagai posisi yang pernah dijabat baik divisi teknik, pemasaran maupun manajemen bisnis, Frederick merupakan orang yang tepat untuk memegang posisi ini. Frederick mulai bergabung bersama Avnet pada Oktober 2006 sebagai regional president untuk RRC dan bertanggung jawab atas pertumbuhan bisnis komponen elektronik di Tiongkok. Dan sebelumnya, Frederick pernah menjabat sebagai pelaksana tugas direktur untuk Avnet Asia dan Jepang.

Sebelum bergabung dengan Avnet, Frederick meniti karirnya di berbagai sektor dalam industri elektronik seperti IDM semikonduktor, hard disk drive dan EMS. Beliau juga pernah memegang posisi penting sebagai Chief Marketing Officer di Surface Mount Technology Ltd., dengan tanggung jawab mencakup pemasaran dan membangun jaringan global. Sebelumnya, Frederick yang memiliki gelar Magister Teknik Industri dari University of Hongkong, juga pernah menjabat sebagai direktur STMicroelectronics Taiwan dan STMicroelectronics Singapura selama 14 tahun. 

"Frederick merupakan seorang pemimpin sukses dengan jejak rekam mengagumkan yang telah terbukti dalam meningkatkan pertumbuhan perusahaan dan keunggulan bisnis. Beliau adalah orang yang tepat untuk memajukan perusahaan dengan strategi Avnet selama ini untuk memberikan dukungan penuh maupun arahan yang jelas bagi design engineer dalam bentuk gagasan, konsep produk sampai ke tahap produksi,"ujar William J. Amelio, Chief Executive Officer, Avnet.

 "Dengan jiwa bisnis yang begitu tajam dan pemahaman yang kuat akan bisnis Avnet, kepemimpinan dan visi Frederick akan semakin mengokohkan posisi bisnis komponen elektronik perusahaan serta pemasarannya, dan juga kedudukan global perusahaan di kawasan Asia Pasifik."

 "Pasar ini memiliki potensi luar biasa bagi kita untuk memanfaatkan kesempatan bisnis yang ada serta meningkatkan solusi kita menjadi yang terbaik dalam industri. Dengan solusi-solusi yang inovatif, disertai dengan keahlian teknik, desain dan layanan supply chain yang kuat merupakan modal yang cukup bagi kita untuk menawarkan kemampuan in-house yang tiada duanya dan solusi kompetitif time-to-market bagi konsumen," ujar Frederick.

 Frederick juga menambahkan, "Saya merasa sangat terhormat menerima jabatan ini dan berkomitmen memajukan bisnis perusahaan ke depannya serta meningkatkan peran perusahaan di kawasan Asia Pasifik dengan dukungan penuh dari konsumen maupun supplier."(*)

 

 

Published in KARIMUN

 

Ket Photo : Ibu Nila Sari Ketua PKK Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan, Kabupaten Rokan Hilir sedang Memberikan Vaksin kepada Balita di Pos Yandu Permai.

 

Karimun.(KT) – Ketua PKK Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan meminta kepada masyarakat lebih aktif lagi dalam melaksanakan kegiatan-kegiatan yang berhubungan dengan pemberdayaan keluarga, sehingga kesejahteraan keluarga dapat meningkat,salah satunya mengaktifkan lagi pos yandu serta yang dibantu oleh kader-kadernya, sehingga nantinya masyarakat mendapatkan pelayanan bagi para balitanya serta melakukan pemeriksaan kehamilan, dan terutama memanfaatkan lahan dipekarangan rumahnya untuk ditanami toga, sehingga bisa membantu kebutuhan dirumah tangganya.

 

Hal tersebut dikatakan, Ibu Nila Sari Ketua PKK Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan kepada karimuntoday.com Sabtu,(25/3/2017), Dia melihat beberapa waktu lalu, aktivitas di pos yandu kurang terlihat, sehingga dia meminta agar di aktipkan kembali, karena manfaatnya sangat penting dalam rangka melakukan pemeriksaan bagi ibu hamil serta memberikan vaksin bagi balita, serta secara tidak lansung bisa dijadikan tempat sosialisasi kepada masyarakat agar mengetahui prilaku hidup sehat dan bersih dimasing-masing lingkunganya.

 

“ Dia menghimbau agar Masyarakat mengetahui tentang pentingnya memanfaatkan lahan pekarangan untuk ditanami sayur-sayuran maupun tanaman yang bermanfaat lainya, pasalnya selain bisa membantu kebutuhan keluarga sehari-hari juga dapat menghemat pengeluaran,ditambah lagi, membuat kerajinan rumah tangga tentunya dapat  membantu ekonomi keluarga,sehingga kesejahteraan dalam keluarga dapat meningkat” Pintanya

 

Ditambahkanya lagi, Selain melakukan kegiatan silaturahmi dia juga berencana mebuat gerai-gerai oleh-oleh dari kecamatan tanah putih tanjung melawan yang berkerjasama dengan kantor kecamatan dalam pengelolaanya sehingga hasil dari kerajinan dan makanan produk kecamatatan tanah putih akan ditampung dan kita jual tentunya akan berdampak kepada pendapatan keluarga tentunya dapat meningkat, namun, semua itu tidak terlepas dari dukungan lapisan masyarakat,” Pungkasnya

 

“ PKK Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan Juga melaksanakan senam sehat setiap minggu di Halaman Kantor Camat, bagi ibu-ibu serta masyarakat yang hendak berolah raga  bisa mengikuti kegiatan senam tersebut,karena didalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang sehat,” Tutupnya (Rahmat)

Published in KARIMUN

 

Ket Photo : Normansyah Camat Tanah Putih Tanjung Melawan, Melantik,ErgesMarta Dinata sebagai Sekretaris Kecamatan,(Sekcam).(Rahmat).

Rohil,(KT) – Camat Tanah Putih Tanjung Melawan Kabupaten Rohil melantik Sekretaris Kecamatan,(Sekcam), serta tiga orang Kasie serta Lurah Melayu Besar Kota di Aula Kantor Camat, Jumat,(24/2/2017.

Normansyah Camat Tanah Putih Tanjung Melawan dalam kata sambutanya mengatakan, Proses Pelantikan ini alhamdulilah berjalan dengan lancar, dia melakukan pelantikan atas nama bapak bupati kabupaten rokan hilir,adapaun yang dilantik menduduki posisi jabatan adalah, Saudara Erges Marta Dinata sebagai Sekretaris Kecamatan,sedangkan Lurah Melayu Besar dijabat oleh, Indra Eka Mulya, serta tiga orang Kasie dilingkungan kecamatan.

“ Ya pelantikan sduah selesai di laksanakan,diharapkan kepada para pejabat yang dilantik, agar amanah Menjalankan tugasnya sebagai Aparatur Sipil Negara,(ASN),pasalanya, seorang PNS adalah seorang pelayan masyarakat, bukan mintak dilayani,” Tuturnya

Ditambahkanya lagi, Dengan dilantiknya Sekcam serta tiga orang kasie dilingkungan kecamatan, dapat hendaknya memberikan kontribusi dari sisi pelayanan terhadap masyarakat, sehingga pelayanan kedepanya semakin maksimal, dan juga kepada lurah yang baru dilantik, agar dapat memberikan pelayanab prima kepada masyarakat,” Pintanya

Dari pantauan dilapangan acara pelantikan tersebut juga dihadiri, Bapak Kapolsek, IPTU.Sirait, Bapak Kepala KUA.Bapak, Azura,Kepala Puskesmas, Ibu Diana,Ka.UPTD Dinas Pendidikan, Ibu Aida serta Tokoh Masyarakat, KH.Abdurrahman serta 5 datok penghulu se kecamatan tanah putij tanjung melawan serta para undangan lainya.( Rahmat)

 

Published in KARIMUN

 

Ket Photo : Samsul Anggota Komisi III DPRD Kabupaten Karimun,Provinsi Kepri.

Karimun,(KT) -  Saat dilakukan sidak oleh salah Satu anggota komisi III DPRD Karimun, Samsul, kelokasi penambangan pasir milik PT Citra Sindo Raya di Desa Buloh, Kecamatan Moro, Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau.

 Dari hasil sidak lapangan, Samsul mendapati kerusakan lingkungan yang cukup parah. Seperti, limbah buangan yang langsung di alirkan ke Laut, dan pengerukan Pasir, yang merugikan warga setempat.

" Setelah kami melakukan sidak ke lokasi tambang beberapa waktu yang lalu kami langsung melayangkan surat pemanggilan untuk hearing bersama dengan komisi III DPRD tetapi pihak dari PT. Cintra Sindo Raya tidak hadir dan tidak ada memberikan jawaban ini artinya mereka sama sekali tidak ada menghargai kami selaku anggota DPRD,"ujarnya seperti dilansir dari Keprionline.co.id, Kamis (23/03/2017).

Ditambahkannya lagi, dirinya merasa malu kepada masyarakat sekitar perusahaan tambang, jika tidak dapat mempertahankan aspirasi warga dari Dapilnya itu.

" Melihat kondisi perusahaan tambang pasir yang dikelola oleh PT. Citra sangat memprihatinkan saya berdosa dan malu kepada masyarakat Moro kalau saya diam saja karena itu adalah Dapil saya . Jadi saya tetapi meminta perusahaan itu tutup,” kata Samsul

Secara terpisah, Direktur PT Citra Sindo Raya.(CSR), sampai berita ini diunggah belum dapat dimintai konfirmasinya, terkait tudingan anggota dprd karimun, bahwa perusahaanya terindikasi merusak lingkungan akibat pengerukan pasir darat yang dilakukanya.

Begitu juga, Kepala Badan Lingkungan Hidup,(BLH),Provinsi Kepri, sampai berita ini diunggah belum dapat dimintai konfirmasinya, terkait adanya kerusakan lingkungan ditimbulkan oleh PT Citra Sindo Raya ketika salah satu Anggota Komisi III DPRD Karimun, melakukan sidak belum dapat dimintai tanggapanya.(lh)

(lh)

Published in KARIMUN

  

Ket Photo : Aliran Limbah PT Citra Sindo Raya yang Mengalir Lansung Kelaut(tanda panah merah).

Karimun,(KT) - Samsul, Anggota Komisi III DPRD Karimun, Provinsi Kepulauan Riau, mengecam keras aktifitas PT Citra Sindo Raya, yang di duga kuat melakukan pembuangan limbah tambang ke Laut.

 " Seharusnya limbah yang dihasilkan oleh perusahaan Tambang Pasir ini harus di simpan atau di buang ber mil-mil. Sehingga area tangkapan Nelayan tidak terganggu," ujar Samsul seperti dilansir dari Keprionline.co.id, Rabu (22/03/2017).

PT Citra Sindo Raya yang beroperasi di Desa Buloh Patah, Kecamatan Moro juga di sinyalir melakukan pengerusakan lingkungan dan telah melanggar sejumlah Poin fatal.

" Ada beberapa poin kesalahan batal yang dilakukan oleh PT.Citra Sindo Raya di Desa Puloh Patah, khususnya mengenai lingkungan . Seharusnya dari awal pihak perusahaan harus melakukan perencanaan sebelum beroperasi, sehingga kerusakan lingkungan tidak separah ini, kalau ini dibiarkan terus menerus pulaunya akan tenggelam," pungkasnya.

 Sayangnya, hingga berita ini di unggah, tidak satupun pihak Management Perusahaan PT Citra Sindo Raya mau memberikan keterangan perihal dugaan pengerusakan lingkungan yang mereka lakukan.(lh)

Published in KARIMUN

 

 

Ket Photo : Kasatreskrim Polres Karimun, AKP Dwihatmoko Wiraseno (kanan),Aipda.Andi Susilo,serta anggota yang lain mendatangi SDN 008 Baran Barat menyelidiki dugaan percobaan penculikan murid sekolah tersebut, Kamis (23/3/2017).

 

Karimun,(KT) - Kapolres Karimun, AKBP Armaini membenarkan pihaknya menerima laporan upaya penculikan anak di SD Negeri 008 Karimun, Kamis (23/3/2017).

 

Begitu menerima laporan, anggota Satreskrim Polres Karimun langsung mendatangi SD Negeri 008.

 

Namun, karena kondisi korban belum stabil, polisi belum banyak mendapatkan informasi terkait kejadian itu.

 

"Anaknya kita tenangkan dulu. Kondisi mentalnya harus kita pikirkan.  Katanya ada laki-laki dewasa ngasih permen dan dibujuk untuk ikut, tapi dia tidak mau. Korban juga dipegang dan ditarik tangannya," kata Kapolres.

 

Saat ini, lanjut Armaini pihaknya masih belum dapat menyimpulkan apa motif di balik kejadian ini.

 

Ia mengatakan anggotanya masih melakukan penyelidikan serta mengumpulkan informasi dari para saksi di sekitar lokasi kejadian.

 

"Kita belum bisa pastikan motifnya apa. Kalau memang ada, pasti kita telusuri. Saat ini anggota masih di lapangan menggali informasi," ujarnya.

 

Ia mengakui saat ini isu penculikan anak tengah marak.

Postingan disertai gambar-gambar menyeramkan di media sosia sangat meresahkan masyarakat.

 

"Isu ini sensitif dan buat resah masyarakat. Jadi saya imbau kepada masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan. Tapi di Karimun secara fakta penculikan itu belum terjadi," katanya.(sumber: tribunnews,com.karimuntoday.com)

Published in KARIMUN

  

 Ket Photo :  AIDA KA.UPTD Dinas Pendidikan Kecamatan Tanah Putih,Tanjung Melawan, Kabupaten Rohil,Provinsi Riau..(rahmat).

 

Rohil,(KT) – Unit Pelaksana Teknis Dearah,(UPTD), Dinas Pendidkan Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan, Kabupaten Rokan Hilir, Provinsi Riau, meminta kepada para Kepala Sekolah yang baru dilantik,(mutasi-red), agar dapat memberikan kontribusi bagi dunia pendidikan di sekolah yang dipimpinya,serta meningkatkan mutu dalam proses belajar mengajar,

 

Hal tersebut dikatakan,Aida Kepala UPTD Dinas Pendidikan Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan kepadakarimuntoday.com Kamis,(23/3/2017), Ya Dia berharap dengan dilantiknya para kepala sekolah oleh bapak bupati,wabup serta kepala dinas pendidkan, agar dapat melaksanakan tugasnya dengan baik, sehingga kedepanya mutu pendidikan di kecamatan tanah putih tanjung melawan terus meningkat dari sebelumnya, dan juga diharapkan agar dapat menjaga hubungan harmonis antara kepsek dengan para pendidik,(guru-red), sehingga terjaga rasa kebersamaan dan kehormanisan.

 

“  Suksesnya proses belajar disekolah tidak terlepas dari sinerginya antara pimpinan dan bawahan, apabila antara pimpinan selalu terjadi kominikasi yang baik niscaya mutu pendidikan disekolah tersebut akan meningkat,” Tuturnya

 

Ditambahkanya lagi, Dia juga berharap agar para kepala sekolah tingkat sekolah dasar maupun tingkat sekolah lanjutan pertama, yang baru dilantik agar membenahi fasilitas disekolah, sehingga akan berdampak kepada kenyaman para anak didik, ketika melaksanakan proses belajar, walaupun saat ini, pemkab masih dilanda devisit anggaran, tetapi tentunya tidak akan menyurutkan hati untuk memperindah sekolah, sehingga tanpak bersih,” Cetusnya (Rahmat)

Published in KARIMUN

 

Ket Photo : H. Aunur Rafiq Bupati Karimun, H.Anwar Hasyim Wakil Bupati Karimun,Provinsi Kepri.

Karimun,(KT) – Pasangan *ARAH*, H.Aunur Rafiq dan H.Anwar Hasyim genap satu tahun menjadi bupati dan wakil bupati karimun, priode 2016-2021,untuk memperingatinya digelar acara syukuran bersempena dengan kegiatan wirid bulanan serta tausiyah dengan mendatangkan penceramah dari negeri tetangga singapura, ustad Windu Wijaya,dilaksanaka di pendopo Rumah Dinas Bupati Karimun, Provinsi Kepri, Rabu (22/3/2017),malam.

Acara syukuran tersebut dihadiri ribuan masyarakat karimun, mulai dari para timses, simpatisan, diselingi dengan memberikan santunan kepada para anak yatim piatu, sehingga suasanaya semakin meriah

Dalam kata sambutanya, Bupati Karimun,H.Aunur Rafiq mengatakan, Alhamdulilah dia bersama pasanganya,H.Anwar Hasyim Wakil Bupati Karimun telah berupaya semaksimal mungkin selama satu tahun melanjutkan pembangunan,yang ditingalkan bupati terdahulu,seperti peningkatan ekonomi masyarakat,penyedian lapangan pekerjaan dan peningkatan dibidang infrastruktur.

“ Dalam kurun satu tahun kepemimpinanya dia berasama wakilnya sudah berupaya semaksimal mungkin untuk kemajuan karimun dari semua sector, walaupun  hasilnya belum begitu dirasakan oleh masyarakat, namun, dia akan terus melakukan terobosan-terobosan sehingga ditahun kedua nanti semoga akan terlihat hasil dari kerja keras tadi, dan alhamdulilah selama satu tahun ini, kabupaten karimun, tetap aman dan kondusif,” Tuturnya

Ditambahkanya lagi, Dia juga membuka ruang luas kepada masyarakat karimun agar dapat juga memberikan masukan dan pikiran serta sumbangsih untuk kemajuan kabupaten karimun yang kita cintai ini, dn dia juga akan berlapang dada apabila ada kritikan yang mengarah kepadanya, sebatas kritikan tersebut adalah kritikan membangun,” dia tidak alergi dengan kritikan, asalakn kritikan tersebut bersifat positif,” Pungkasnya (*)

 

Published in KARIMUN

KALENDER BERITA

« March 2017 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
    1 2 3 4 5
6 7 8 9 10 11 12
13 14 15 16 17 18 19
20 21 22 23 24 25 26
27 28 29 30 31