humas karimun
humas karimun
karimuntoday.com - Items filtered by date: March 2017

 

Ket Photo : HM.Firmansyah, Sekdakab,Kabupaten Karimun,Provinsi Kepri.

 

Karimun,( KT) – Desas-desus adanya mutasi aparatur sipil Negara,(ASN), dilingkungan pemkab karimun, provinsi kepri pada hari senin lusa, (6/3/2017), hanya sekedar isu, sebenarnya pada hari senin tersebut agenda pemkab karimun,setelah selesai apel akan memberikan SK Perpanjangan Kontrak bagi para Honorer dilingkungan pemerintah kabupaten karimun, provinsi kepri.

 

Hal tersebut dikatakan,HM,Firmasnyah Sekdakab,Karimun, ketika dikonfirmasi karimuntoday.com via hp selularnya, sabtu (4/32017), Tidak ada thu,,gak ada mutasi pns, kan baru beberapa bulan lalu, dilakukan reshuffle, kalau pembagian sk perpanjangan kontrak bagi tenaga honorer baru ada, senin pekan depan katanya.

 

“ Pemkab Karimun senin lusa tidak ada melakukan mutasi pns, yang ada kegiatan penyerahan perpanjangan sk para tenaga kontrak,(honorer-red), dilingkungan pemkab karimun, artinya,kalau ada berita yang mengatakan,senin pekan depan ada mutasi pns, patut dipertanyakan sumber kebenaranya,” tuturnya

 

Ditambahkanya lagi, Saat ini dia masih berada di luar kota urusan dinas, dan sekarang sudah dibandara hendak menuju kota batam, dan insya allah sore ini sudah sampai di tanjungbalai karimun, artinya, kalau ada mutasi pns, tidak mungkin dia tidak mengetahuinya,” Pungkasnya lagi.

 

Keterangan sama disampaikan, Wakil Bupati Karimun, H.Anwar Hasyim ketika dikonfirmasi via honya mengatakan, tidk benar adanya mutasi pns pada hari senin, (6/3/2017), jadwal yang ada pada hari itu hanya pemberian perpanjangan sk kontrak tenaga honorer dilingkungan pemkab karimun, cetusnya singkat (*)

 

Published in KARIMUN

 

 

Ket Photo :  Fadil dan Joko, Yanto

Tembilahan,(KT) - Menjelang suksesi pemilihan Kepala daerah Inhil tahun 2018 mendatang, bermunculan aspirasi elemen masyarakat di negeri seribu parit itu.

Kali ini datang dari elemen masyarakat Jawa yang meminta wajah baru dalam kepemimpinan Inhil. Salah satu yang diharapkan adalah duet Fadil-Joko (Fadila Saputra dan Joko Supriyono) untuk Inhil yang bahagia dan sejahtera.

 

 Mengenai hal ini beberapa elemen masyarakat telah menyampaikan aspirasi dan pandangannya terkait pasangan Fadil-Joko ini kedepan. "Meskipun banyak kerikil-kerikil tajam yang menghalangi, namun hak demokrasi masyarakat harus diperjuangkan," ujar Yanto, warga Indragiri Selatan memberikan tanggapannya.

 

Ditanya mengenai duet Fadil dan Joko, Yanto memberikan apresiasi yang sangat tinggi terhadap pasangan itu. "Kita inginkan perubahan yang berkemajuan, dan kita ingin wajah baru yang memiliki spirit membangun," katanya membahas pasangan tersebut.

 

Apalagi Joko Supriyono, kata Yanto, adalah Ketua Ikatan Jawa Riau Kabupaten Indragiri Hilir yang telah berkarya untuk negeri seribu parit ini.

 Tokoh pemuda Rumbai Jaya Kecamatan Kempas, Untung Prayitno menyebutkan bahwa pasangan ini sangat serasi. Hanya saja, walaupun masih belum jelas Parpol pengusungnya, pihaknya tetap memberikan apresiasi yang tinggi. "Kita tetap mendukung Pak Joko Supriyono untuk maju pada Pilbup kedepan, karena selama ini beliau telah berbuat banyak buat masyarakat yang ada," katanya

 

Ia berharap aspirasi masyarakat terkait dukungan terhadap Fadila Saputra dan Joko Supriyono dapat merubah kemajuan demokrasi di Inhil. "Kita juga menginginkan wajah baru dalam bursa pemilihan kedepan, yang penting Parpol pengusungnya mesti mendukung penuh," sebut Untung.

 

Sementara itu, Syamsul Muarif, tokoh pemuda dari Nusantara Jaya Keritang juga menyambut baik akan majunya Fadil dan Joko Supriyono tersebut. "Kita sangat apresiasi terhadap figur-figur baru yang akan maju pada Pilbup Inhil kedepan, mudah-mudahan," katanya. Menurut Syamsul, figur Joko Supriyono pun sudah dikenal masyarakat terutama di Reteh Inhil Selatan. Ia telah berbuat banyak untuk masyarakat dan masyarakat pun sudah mengenal beliau, bebernya. Ketika ditanya mengenai pasangan yang dielu-elukan sejumlah warga terkait Fadil-Joko,

 

 ia memberikan persepsi positif. Sebagaimana diketahui, Fadila Saputra diminta masyarakat Inhil Utara untuk maju sebagai kandidat Bupati Inhil 2018 mendatang melalui dukungan masyarakat beberapa pekan terakhir. Politisi Partai Berlambang Kabbah itu menyatakan ucapan terima kasihnya pada masyarakat. Muncul lagi adanya informasi dukungan dari elemen masyarakat untuk menyandingkan Joko Supriyono (Ketua IKJR Inhil) untuk maju bersama Fadil. "Inilah aspirasi masyarakat, inilah dinamika politik itu," ujar Markoni Effendi memberikan pandangan. (Beni/zamri/ridho)

Published in KARIMUN

 

 

Ket Photo: Bupati Lingga, H.Alias Wello Menggunting Pita di Tandai dengan Dimulainya Pengoperasian Dermaga Jagoh, di Dampingi, Kepala Dinas Perhubungan,Kacabjari dan dari TNI AL.(amri).

 

Dabok Singkep,(KT) - Pemerintahan Kabupaten Lingga,Provinsi Kepri, terus melakukan pembenahan dan perbaikan demi kemajuan daerah yang lebih baik lagi, hal ini di buktikan dengan berbagai kegiatan yang di fokuskan oleh Bupati Lingga beserta OPD di lingkungan pemerintah kabupaten Lingga,dan untuk bulan ini salah satu infrastruktur yang menonjol adalah dermaga jagoh, yang hari ini diresmikan oleh, Bapak,Bupati Lingga, H.Alias Wello, Jumat (3/3/2017).

 

Dalam kata sambuatanya,Awe sapaan akrab Bupati Lingga mengatakan agar seluruh masyarakat untuk ikut berpartisifasi dalam mengawal dan mengawasi pembangunan agar tepat guna dan tepat sasaran dan bisa bermanfaat bagi kepentingan masyarakat.

 

 " Dalam setiap pembangunan yang ada di Kabupaten Lingga kita berharap agar masyarakat dapat ikut mengawasi agar pekerjaan tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat" ungkap Awe saat itu.

 

Pada kesempatan yang sama Yusrizal, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Lingga dalam sambutannya juga menyampaikan bahwa untuk anggaran tahun 2016 yang lalu pemkab lingga mendapat kucuran dana dari APBN melalui DAK 4,6 m untuk beberapa item pembangunan jembatan dan pelabuhan, salah satunya dana tersebut dimanfaatkan untuk pembangunan demaga ini,” Imbuhnya

 

Dari pantauan karimuntoday.com diacara tersebut, tanpak hadir Kacabjari, TNI AL,serta para undangan lainya. (Amri)

Published in LINGGA

 

 Ket Photo:Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim didampingi Kadis PU dan Tata Ruang Karimun Muhammad Zulfan meninjau daerah rawan banjir di kompleks perumahan Bea Cukai, Meral, Kamis (2/3/2017). 

 

Karimun,(KT)  - Wakil Bupati karimun,H. Anwar Hasyim meninjau titik banjir di karimun, Kamis (2/3/2017) pagi sekitar pukul 10.00 WIB.

 

Diawali di sekitar kompleks perumahan Permata Hijau, Kelurahan Kapling, Kecamatan Tebing, kemudian disusul ke belakang kantor Lurah Kapling, saluran air dekat lapangan bola Pelipit, gang Awang Nur dan terakhir kompleks perumahan Bea Cukai, Kecamatan Meral.

 

dikutip dari, tribunnews,com,Anwar mengatakan terhitung Jumat (3/3/2017) besok,Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Karimun sudah mulai melakukan pengerjaan revitalisasi drainase khususnya di kompleks BC dan gang Awang Nur.

 

"Gang Awang Nur sudah ada sinyal dari Kanwil (DJBC Khusus Kepri), besok (Dinas) PU mulai action," kata Anwar di Meral, Kamis.

 

Anwar juga menargetkan revitalisasi saluran air masyarakat di se pulau karimun paling lama awal 2018 mendatang.

Ia janji bersama Bupati karimun Aunur Rafiq akan menyiapkan anggaran.

 

Hanya saja soal jumlah, Anwar mengaku harus dihitung secara teknis di Dinas PU dan Tata Ruang karimun.

 

"Hitung dulu berapa, kalau memungkinkan demi masyarakat, APBD Perubahan kami langsung go ahead, tapi kalau hitungannya besar, pada APBD Perubahan kami desain dulu, paling lama awal 2018, kami lanjut," kata Anwar. (*) 

Published in KARIMUN

 

Ket Photo : Surat Laporan!

 

Karimun,(KT) – Lembaga Swadaya Masyarakat,(LSM), RCW Kepri Senin,(6/3/2017),kembali melaporkan dugaan korupsi pengadaan lahan bumi perkemahan di kecamatan durai, desa tanjung kilang pada tahun 2012 silam, dan sebelumnya, pada tanggal, 1 Maret 2017, sudah melaporkan dugaan korupsi sppd fiktip dilingkungan dinas social kabupaten karimun provinsi kepri ke kejaksaan negeri tanjungbalai karimun,kepri.

 

Hal tersebut dikatakan, Mulkan Ketua LSM RCW Kepri kepada karimuntoday.com,Kamis (2/3), Ya , senin depan lsm dipimpinya kembali melaporkan dugaan korupsi pengadaan lahan bumi perkemahan di kecamatan durai, tepatnya di desa tanjung kilang pada tahun 2012 silam, karena dari hasil investigasi dilapangan, pada tahun 2012 silam harga satu meter tanah di desa tanjung kilang, permeternya hanya berkisar, Rp.3000 s/d 5000 ribu rupiah, sedangkan saat itu pemerintah kabupaten karimun telah membeli atau membebaskan lahan seluas 2 hektar dengan plafon anggaran sebesar Rp. 306.416.665,kalau dikalikan dengan harga tertinggi waktu itu harga tanah permeternya 5000 ribu rupiah di kali 2 hektar, hanya menghabiskan anggaran sebesar Rp.100 juta saja.

 

“  Harga tanah di desa tanjung kilang, kecamatan durai pada tahun 2012 silam, tertinggi hanya sekitar 5000 ribu rupiah saja, dan pemerintah kabupaten karimun, melalui bagian tata pemerintahan melakukan pembebasan lahan seluas 2 hektar, kalau dikalikan 5000 rupiah hanya sebesar, 100 juta rupiah, sedangkan pagunya sebesar,Rp. 306.416.665,artinya, masih tersisa sebesar Rp. 200 juta lebih,” Imbuhnya

 

Ditambahkanya lagi, Sebenarnya kasus ini rabu kemarin sudah dilaporkanya ke kejaksaam negeri tanjungbalai karimun, provinsi kepri, karena beberapa data pendukung belum lengkap, maka laporanya ditunda pada senin depan, dan insya allah, data sebelum hari senin data tambahan sudah dia dapatkan,” cetusnya (*)

Published in KARIMUN

 

Ket Photo : NET.

 

Karimun,( KT ) – Mantan Kepala Dinas Sosial Kabupaten Karimun ketika dikonfirmasi beberapa waktu lalu, terkait adanya temuan laporan hasil pemeriksaan,(LHP), oleh, BPK RI, Tahun 2015, terkait adanya anggaran yang tidak bisa dipertanggung jawabkan salah satunya anggaran perjalanan dinas, mengatakan, bahwa, dana yang tidak bisa dipertanggung jawabkan tersebut sudah digantinya dengan menyetor ke kas daerah.

 

Abdullah, Kepala Dinas Pengelola Keuangan  dan Aset Daerah (DPKAD), Kabupaten Karimun, Provinsi Kepri ketika dikonfirmasi via hpnya, mengatakan, Dia sampai saat ini belum mengetahui apakah, dana yang katanya disetor mantan kepala dinas social (indra gunawan-red), tersebut sudah masuk ke kas daerah atau tidak, pasalnya untuk mengetahui dana tersebut harus melakukan print out rekening Koran dulu di bank, dimana uang tersebut di kirimkan, sebelum dilakukan print out, tentu dia belum tahu secara persis.

 

“  Dia belum mengetahui apakah dana tersebut sudah disetor oleh mantan kadinsos ke kas daerah, sebab, sampai saat ini belum melakukan print out rekening Koran di bank, dimana. Uang tersebut di setor, andaikata sudah dilakukan print out, baru terlihat benar tidaknya dana tersebut sudah disetor, disitu akan terlihat,” Ujarnya

 

Ditambahkanya lagi, Kalau ingin mengetahui lebih cepat lagi, silahkan saja konfirmasi dengan bendahara dinas social, karena, andaikata memang dana tersebut, disetor ke kas daerah, tentu ada bukti tanda penyetoranya,” Cetusnya (*)

Published in KARIMUN

 

Ket Photo : Papan Plang Proyek SPAM.( Istimewa).

 

LIngga,(KT) – Proyek SPAM yang dibangun pada Tahun 2015 silam sampai saat ini belum bisa di manfaatkan oleh masyarakat, padahal proyek tersebut sudah diserah terimakan ke pihak desa, dan kondisinya sekarang sangat memprihatinkan, ditumbuhi oleh semak belukar, ratusan juta uang Negara di mubazirkan. Oleh sebab itu, dalam waktu dekat pihak kontraktor serta pihak berkompoten di Dinas Kesehatan Lingga, akan segera dilaporkan ke kacabjari dabok singkep.

 

Hal tersebut dikatakan, Kuncus Simatupang Ketua LSM ICTI-NGO Kepri kepada karimuntoday.com Kamis (2/3), Ya, dalam waktu dekat akan kita laporkan adanya dugaan korupsi dalam pembangunan proyek spam di desa tinjul, kecamatan singkep barat, kabupaten lingga, provinsi kepri ke kacabjari dabok singkep di kabupaten lingga, pasalnya kita menilai pembangunanya tidak sesuai dengan bistek, karena sejak proyek spam tersebut selesai dibangun, sampai sekarang tidak bisa dimanfaatkan oleh masyarakat desa tinjul.

 

“  Dia memberikan tenggang waktu kepada pihak dinas kesehatan lingga serta pihak kontraktor proyek spam tersebut, agar memperbaiki kembali spam tersebut, sampai bisa bermanfaat bagi masyarakat, apabila akhir bulan ini, spam tersebut tidak juga dapat memberikan keuntungan bagi masyarakat, dengan terpaksa pihak-pihak berkompoten dalam pembangunan spam tersebut dilaporkanya ke pihak kacabjari,” tegasnya

 

Ditambahkanya lagi, Dia sangat yakin dengan ke pemimpinan bupati dan wakil bupati sekarang, akan cepat merespon segala sesuatu yang sifatnya sudah bakal masuk keranah hukum, artinya, dalam waktu dekat dia memastikan kepala dinas kesehatan serta kontraktor, akan dipanggil oleh bupati, untuk mengerjakan kembali proyek spam tersebut sesuai dengan bisteknya, sampai proyek tersebut bisa digunakan oleh masyarakat airnya mengalir kerumah warga,” Pungkasnya

 

Secara terpisah, Rustam Kepala Desa Tinjul beberapa kali dihubungi bahkan dikirim pesan singkat, untuk dimintai konfirmasinya, sampai berita ini diunggah belum memberikan tanggapan. (*)

Published in LINGGA

 

Ket Photo : Istri Wakil Bupati Lingga ketika Melantunkan Ayat Suci Al.quran di Acara STQ Kecamatan Singkep Barat.

Singkep Barat,(KT) -  Istri Wakil Bupati Lingga, Maratun Soliha saat menghadiri acara STQ Kecamatan Singkep Barat Ke 7 di Desa Tinjul di minta oleh dewan hakim dan masyarakat untuk melantunkan ayat suci Al Quran.

 Tidak mau mengecewakan masyarakat akhirnya istri Wakil Bupati Lingga naik ke atas astaka lansung melantunkan serta membacakan ayat suci Al Quran dengan penuh hikmah dan serius dan terdengar sangat merdu.

 Di akhir pembacaan ayat suci Al Quran yang di lantunkan oleh beliau di sambut dengan gemuruh  tepuk tangan dari seluruh para tamu undangan. (Amri)

Published in LINGGA

 

Ket Photo : Bupati Lingga, H.Alias Wello. Ibu,Heryulita,Ketua PKK Lingga,Wakil Bupati Lingga,M.Nizar,Sekdakab Lingga, Abu Hasyim beserta ibu Wakil Ketua PKK.

Dabosingkep,(KT). Tim Penggerak PKK Kabupaten Lingga,juga sebagai Ketua PKK Kabupaten Lingga Ibu Heryulita  Rabu, (1/3/2017) menyampaikan dihadapan para ibu-ibu yang hadir pada acara pelantikan eselon iv mengatakan,  agar para Ibu ibu  rumah tangga yang berada di Kabupaten Lingga untuk  lebih produktif  dan kreatif mencari peluang untuk membantu ekonomi keluarga, salah satunya dengan memanfaatkan pekarangan rumah yang kosong ditanami dengan sayur maupun lainya.

“ Dengan memanfaatkan lahan kosong menjadi produktif, tentu aka nada nilai ekonomisnya, paling tidak hasilnya bisa di manfaatkan untuk memenuhi kebutuhan keluarga, artinya, biasanya ibi-ibu setiap hari membeli cabe rawit dipasar maupun warung, sekarang tidak perlu lagi, karena sudah ditanam sendiri dipekarangan rumah,tentu sudah bisa melakukan penghematan atau pengeluaran,” Tuturnya

Ditambahkanya lagi, Kabupaten Lingga lahan tidurnya masih luas, tergantung kemauan saja, apakah mau memanfaatkanya, terkadang kalau dilihat di daerah lain, lahan 2x2 saja sudah bisa membantu untuk mencukupi kebutuhan keluarga, andaikata  masyarakat lingga, terutama para ibu-ibu jeli mengambil peluang, tidak menutup kemungkinan. Hasil lebih dari mencukupi kebutuhan keluarga,” Pungkasnya 

Secara terpisah, Bupati Lingga, H.Alias Wello mengatakan, Dia berharap agar masyarakat lebih aktif memanfaatkan lahan kosong yang ada untuk dibuat lokasi pertanian dan pekerbunan,agar bisa mendongkrak perekonomian keluarga,” Cetusnya (amri)

Published in LINGGA

 

 

 Ket Photo : Bupati Lingga, Melantik Pejabat Eselon IV di Lapangan Terbuka di Desa Kebun Nyiur Dabok Singkep.

Lingga-(KT). Sebanyak 48 org pejabat eselon IV di lingkungan Pemerintah Kabupaten Lingga,Provinsi Kepri,di Lantik Langsung oleh Bupati Lingga dengan posisi sebagai jabatan pengawas, Rabu.(1/3/2017).

 

Bupati Lingga, H.Alias Wello dalam kata sambutanya mengatakan, Mengucapkan selamat kepada seluruh pejabat yang baru dilantik,dan dia beharap agar dalam menjalankan tugasnya agar amanah serta bertanggung jawab, artinya, setiap bertindak harus sesuai dengan aturan dan peraturan yang berlaku.

 

“ Reshuffle adalah salah satu untuk penyegaran di lingkungan kerja masing-masing dan jadikan jabatan tersebut untuk memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat, sebab, sebagai aparatir sipil Negara, bukan untuk dilayani, tetapi sesengguhnya untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat,” Imbuhnya

 

Ditambahkanya lagi, Dia berharap agar para pejabat yang sudah dilantik jangan hanya focus kepada tanggung jawab dilingkungan kerjanya, alangkah bijaknya juga bisa memberikan kontribusi serta masukan serta pemikiran yang positif, demi kemajuan kabupaten lingga yang kita cintai ini,” Tutupnya (amri)

Published in LINGGA

KALENDER BERITA

« March 2017 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
    1 2 3 4 5
6 7 8 9 10 11 12
13 14 15 16 17 18 19
20 21 22 23 24 25 26
27 28 29 30 31