humas karimun
humas karimun
karimuntoday.com - Items filtered by date: April 2017

 

 

Ket Photo : Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Drs. Azhar MM. CPM  beserta Staf.

 

Teluk Kuantan,(KT) -  Tim Pustaka keliling kembali turun kelapangan dengan target sasaran adalah SMP Desa Pangkalan Indarung Kecamatan Singingi. Desa tersebut berjarak 60 KM dari Ibu Kota Teluk Kuantan,(Kuansing),Provinsi Riau.

 

 Mengingat medan yang akan ditempuh kelokasi cukup sulit maka Tim Pustaka keliling berangkat sore jumat,(28/4/2017), dengan harapan sabtu pagi sampai dan pada siangnya  tim bisa melayani masyarakat dan anak sekolah untuk membaca buku-buku telah kita persiapkan.

 

“ Kegiatan ini disamping memberikan layanan literasi juga akan memberikan bantuan buku layak pakai untuk pustaka SMP Desa Pangkalan indarung. Perjalanan yg semestinya bisa ditempuh 1 jam 30 menit ternyata menjadi 5 jam 15 menit dikarenakan ditempuh dalam kondisi hujan dan jalan licin sungguh perjalanan yg penuh rantangan tetapi juga diiringi dengan kebahagiaan karna niat untuk meningkatkan minat baca masyarakat dilakukan dengan ikhlas,”

 

Pantauan Wartawan Karimuntoday.com, Sabtu,(29/4/2017),Kegiatan kali ini lansung di Komandoi oleh, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Drs. Azhar MM. CPM yg didampingi Sekretaris Amrizal Sain SP dan Kabid Perpustakaan H.Ssmsius.

 

Kegiatan kali ini bekerjasama dengan Persatuan Sarjana Peduli Pendidikan (ISPP)yang menurunkan 14 anggota beserta pengurus di bawah koordinasi sang ketua yang energik Riski Rizki Erlando Bravo untuk kawan2 dari komunitas ISPP yg rela berhujan hujan dengan sepeda motor menembus kegelapan malam menuju SMPN 06 Desa Pangkalan indarung Kecamatan Singingi.” Katanya,(Eki Maidedi)

Published in KARIMUN
Ket Photo : Presiden Joko Widodo bersama Presiden Filipina Rodrigo Duterte dijadwalkan akan menghadiri peluncuran pelayaran perdananya kapal RoRo berjenis super shuttle RoRo 12 kapasitas 500.
 
Bitung,(KT) -  Sulawesi Utara- Hari ini Presiden Joko Widodo bersama Presiden Filipina Rodrigo Duterte dijadwalkan akan menghadiri peluncuran pelayaran perdananya kapal RoRo berjenis super shuttle RoRo 12 kapasitas 500. Kapal tersebut rencananya akan melayani rute bitung - davaoi dan akan bersandar di dermaga IV/IKD bitung - sulawesi utara.
 
Sebelumnya, menteri perhubungan budi karya sumadi telah menandatangani KTT BIMP EAGA ke 12 di Manila bersama Menhub filipina dalam joint declaration konektivitas laut Indonesia - Filipina.  Kemudian dioperasikan oleh Asian marine transport corporation (AMTC). Budi berharap kapal Roro Bitung Davaoi dapat membantu pengembangan potensi ekonomi, pariwisata, dan investasi daerah sekaligus sebagai upaya menjadikan bitung sebagai hubungan pelayaran international. 
 
"Rute baru juga diharapkan dapat meningkatkan perdagangan indonesia dan filipina dalam mewujudkan Indonesia sebagai poros maritim dunia". Ujar Budi.
 
Tanggapan pun datang dari Hasyemi Faqihudin Ketua koordinator DKI Perhimpunan Mahasiswa AKARTAPURA (Aceh Jakarta Jayapura) mengatakan Joint declaration konektivitas laut indonesia - Filipina langkah stimulus menuju ruang gerak rakyat semakin sempit. Khususnya bitung - sulawesi utara. 
 
Mantan Ketua BEM di Unv. Mercu Buana Jakarta pun menambahkan, "Apakah tak sadar pasca KTT APEC malah secara vulgar mengobral berbagai proyek demi mengundang investasi besar-besaran di sektor ekstraktif dan infrastruktur. Tentu saja penggenjotan dua sektor ini akan semakin meningkatkan pengerukan kekayaan alam dan perusakkan ruang hidup rakyat". Tegas Hasyemi
 
"Padahal, menurut korespondensi warga setempat di kota bitung. Mereka khawatir dampak seperti ini karna emoh warga Filipina nantinya seperti persaingan sektor kelautan dengan masyarakat kota bitung sulawesi utara" paparnya
 
Hal ini pun dikatakan Ali rahman (37) Warga Kota Bitung yang merasa keberatan atas deklarasi tersebut. "kami yang di bitung sulawesi utara pun saat ini masih merasakan kesempitan ekonomi, apalagi nanti pasca deklarasi. Harusnya disosialisasikan, maksud, tujuan dan manfaatnya". Sesalnya.  (*)
Published in KARIMUN

 

Ket Photo : Salah satu Rompi yang akan di Bagikan Camat Kuantan Mudik,Kuansing,Riau.

Teluk Kuantan,(KT) – Pemerintah Kecamatan Kuantan Mudik Kabupaten Kuantan Singingi,Provinsi Riau,akan membagikan Rompi juru pungut dan koordinator parkir pasar lubuk jambi,dibagikan Selasa (2/5/2017).

 Camat Kuantan Mudik, Drs.Jevrian afriadi,M.Si Mengatakan,Juru pungut yang menerima rompi sebanyak 2 orang dan koordnator parkir 1 orang ujar jevrian afriadi kpda wartawan karimuntoday,com Minggu (30/4/2017). lewat WA.

“  Pembuatan rompi ini adalah inisiatif sendiri katanya lagi. Awalnya dia telah membagikan baju plus topi untuk petugas parkir,jumlahnya ada 25 orang sedangkan ID CARD.(kartu pengenal), dalam tahap pembuatan,” Tuturnya

Ket Photo : Rompi Juru Pungut.

Ditambahkanya lagi, Dia berharap petugas juru parkir bukan hanya menjaga parkir kendaraan saja, jikalau ada waktu luang atau santai diminta ikut serta membantu arus lalulintas yang terkadang macet di jalan utama pasar lubuk jambi,begitu juga degan juru pungut, bukan hanya memungut besaran retribusi yang telah ditetapkan kabupaten, akan tetapi mensosialisasikan juga jagan membuang sampah sembarangan kepada para pedagang,” Harapnya

“ Beberapa waktu lalu dia sudah menyalurkan bantuan 19 tong sampah yang dihibahkan oleh PT.TBS untuk pasar lubuk jambi,ironinya malah banyak yang hilang, dia berharap masyarakat kedepan dapat menjaga secara bersama-sama tong sampah tersebut, karena keberadaanya sangat penting,” intinya jika PAD bnyak masuk dari KuantanMudik, maka kita bisa meminta infrastruktur yang lebih kepada pemerintah kabupaten,”  tukasnya (Eki Maidedi)

Published in KARIMUN

 

Ket Photo : Komisi I DPRD Karimun,Provinsi Kepri Menggelar Konsprensi Pers terkait Tiga Perusahaan Pengolahan Buah Kelapa di Pulau Kundur.

Karimun,(KT)  - DPRD Karimun mengimbau tiga perusahaan pengolahan buah kelapa di Pulau Kundur mengikuti aturan yang berlaku di daerah itu.

Berdasarkan hearing yang dilakukan beberapa waktu lalu, DPRD Karimun mendapatkan informasi bahwa tiga perusahaan PT SI, PT S, dan PT SCI belum memiliki izin-izin terkait aktivitas mereka.

Sekretaris Komisi I DPRD Karimun, Sulfanow Putra mengatakan banyak perizinan yang belum dimiliki tiga perusahaan tersebut.

Di antaranya izin Amdal, Izin Usaha Industri (IUI), UPL, UKL, izin ekspor serta beberapa izin lainnya. "Izin yang tidak dimiliki ketiganya berbeda-beda. Bahkan ada satu perusahaan yang SITU dan SIUP sudah mati, seperti dilansir dari, tribunnews.com.

Ketika kita minta kepada pihak perusahaan mereka tidak bisa menunjukkannya.

Data-data izin ini kita peroleh dari DPM-PTSP," kata Putra yang mendampingi Ketua Komisi I DPRD Karimun, Anwar Abu Bakar saat konfrensi pers, Jumat (28/4).

Anwar meminta agar Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) agar menindak lanjuti hasil hearing.

Karena, jika masalah ini berlarut maka akan menjadi pembiaran dan dapat merembet ke perusahaan-perusahan lainnya mengenai izin.

"Kita akan evaluasi dua bulan lagi," kata Anwar.(*)

Published in KARIMUN

 

Ket Photo :  Camat Kuantan Mudik, Javrian Afriadi, S.Sos, M.Si, Lepas gerak jalan santai dalam rangka Hardiknas diikuti ratusan pelajar SDN,SMPN,SMAN maupun SMKN.

 

Teluk Kuantan,(KT) – Pemerintah Kecamatan Kuantan Mudik, Kabupaten Kuantan Singingi,Provinsi Riau, dalam rangka memeriahkan Hari Pendidikan Nasional,(HARDIKNAS),melaksanakan Gerak Jalan Pelajar dan PNS, yang jatuh pada tanggal 2 Mei 2017, kegiatan ini setiap tahun diperingati secara serentak di seluruh Indonesia, dengan meriah.

 

Berbagai acara dan kegiatan yang digelar, untuk memperingati hari yang paling bersejarah bagi dunia pendidikan. Khusus untuk Kecamatan Kuantan Mudik Kabupaten Kuantan Singingi, dilaksanakan gerak jalan santai yang diikuti ratusan pelajar dan siswa, serta para majlis guru, kepala sekolah, Kepala Uptd se Kuantan Mudik beserta Upika.

 

Menurut Camat Kuantan Mudik, Javrian Afriadi, S.Sos, M.Si menyebutkan, Dalam rangka Hardiknas dilaksanakan Gerak Jalan santai, yang diikuti kalangan pelajar, siswa, guru, kepala sekolah, Tni, Polri, Uptd. Untuk gerak jalan ini, mengambil start di pasar baru Lubuk Jambi, sampai desa Luai memasuki desa Rantau Sialang dan Seberang Pantai, sekitar 6 kilometer," Ujarnya kepada karimuntoday.com (29/4/2017).

 

“ Selain gerak jalan santai ini, juga dilaksanakan upacara memperingati Hardiknas yang akan dilaksanakan pada selasa tanggal 2 mei 2017," tukasnya. (Eky Maidedi) 

Published in KARIMUN

 

Ket Photo :Anggota DPRD Dapil 2 photo Bersama dengan Camat Tanah Putih, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama,PJS,Datuk Penghulu,Tokoh Pemuda,Masyarakat.

 

Bagansiapaiapi,(KT) Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) dapil 2 bpk heri daryanto politisi partai golkar, komisi B melakukan reses di kepenghuluan Batuhampar kecamatan tanah putih tanjung melawan, untuk menyerap aspirasi masyarakat guna diperjuangkan pada anggaran 2018 nanti, jum'at (28/4/2017 ).Warga Kepenghuluan Batu Hampar kecamatan tanah putih tanjung melawan, menyempatkan dalam momen tersebut untuk menyampaikan aspirasi dalam rangka meningkatkan kesejahteraan dan perekomomian.

 

Adapun sejumlah aspirasi yang disampaikan antara lain seperti pembangunan gedung olahraga futsal, guru jangan dirumah kan, jalan datuk sango, jalan tobe menuju parit alai, Jalan pisang -pisang, jalan dari Kepenghuluan labuhan papan parit jawa kearah ujung tanjung, perternakan seperti sapi dan perikanan, keramba ikan,program admnistrasii, program kesehatan puskesmas rawat inap yang belum ada, untuk sd 008 labuhan papan & sd parit karim, sd permai, sd 006 kampung melati.

 

“Ini salah satu usulan langsung kami sampaikan kepada bapak-bapak DPRD hari ini,” kata camat tanah putih tanjung melawan,Nurmansyah mewakili masyarakat yang hadir dalam acara reses tersebut.

 

Menanggapi aspirasi masyarakat tersebut, Anggota DPRD Rohil, Heri Daryanto menyampaikan bahwa, mengingat saat ini anggaran di pemkab rohil masih dalam kondisi defisit, ia meminta apa yang diusulkan benar – benar skala prioritas, agar dapat terealisasi dengan baik di tahun 2018 nanti. “Jangan banyak-banyak, sedikit tapi yang benar – benar sangat dibutuhkan, sedikit tapi terealisasi, itu lebih baik,” jelas Heri Daryanto

 

Dari hasil reses itu, beberapa pembangunan yang diusulkan masyarakat berupa, pembangunan gedung olahraga futsal , jalan tobe menuju parit alai, jalan pisang - pisang jalan dari Kepenghuluan labuhan papan parit jawa sampai ujung tanjung , perternakan sapi dan perikanan pembangunan SDN 008 labuhan papan, puskesmas rawat inap yang belum ada dan usulan usulan lainnya.

 

Dari usulan masyarakat tentang jalan Kepenghuluan labuhan papan parit jawa sampai ujung tanjung dan masalah pembangunn sekolah sdn 008 , bpk heridaryanto menyampaikan, bahwa sebenarnya proyek tersebut sudah ada diusul kan, bahwa kami tidak tidur, Kita akan pertanyakan itu nanti, itu jadi prioritas utama kita nantinya,” terang nya Selain itu, Bukhori Ketua PGRI Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan , maka pada kesempatan itu berharap guru honor jangan di berhenti kan,kalau di kurang kan gaji nya tak masalah, karna ini masalah Pendidikan anak bangsa, dan jawaban bpk heri daryanto anggota dprd rohil, hal itu juga nanti akan menjadi tanggungjawab bersama, yang hadir disini untuk mempertanyakan nya.

 

”Ini juga sudah masuk sebenarnya, mungkin karena defisit ini, tapi tetap kami akan kejar ini nanti, ini harus terealisasi,” kata  Heridaryanto

.

Dari beberapa usulan tersebut, dari pantuan wartawan karimuntoday.com anggota DPRD Rohil ini meminta kepada masyarakat untuk bersabar, dan akan berupaya semaksimal mungkin untuk merealisasikannya ditengah defisit anggaran saat ini.

 

Tampak hadir dari pantuan dilapangan Camat tanah putih tanjung,Nurmansyah,PJS Datuk Penghulu Kepenghuluan Batu Hampar, Ketua BPkeb, beserta jajaran Perangkat Desa Tokoh Agama, Tokoh Masyrakat, Tokoh Pemuda dan ibu-ibu serta  masyrakat Kepenghuluan Batu Hampar (Rahmat)

Published in KARIMUN

 

Ket Photo : Terlihat Badan Jalan sebelumnya berlubang dan digenangi air sudah di Perbaiki.

 

Teluk Kuantan,(KT) - Dinas Pekerjaan Umum telah melakukan perbaikan jalan lintas nasional terlihat hari ini jumaat,(28/4/2017), sudah mulai di kerjakan,setelah beberapa hari lalu menjadi salah satu penyebab kecelakaan tepatnya di desa sitorajo kari kecamatan.kuantan tengah,kabupaten.kuansing,provinsi riau.

 

Alhamdulillah sekarang Mobil sudah lancar melewati jalur dua tersebut,kemudian tidak ada lagi macet, namun, harapan kami sebagai masyarakat yang tinggal di daerah sini, meminta kepada dinas perhubungan untuk memasang  rambu-rambu lalu lintas supaya pengendara mengetahui  ada dua jalur  yang akan dilewati,pasalnya karena dari jarak jauh jalur 2 nya tidak terlihat sama sekali, dan juga dia sangat berterimakasih kepada dinas pu yang telah memperbaiki jalan tersebut,” Ujarnya

 

Ditambahkanya lagi, Dia berharap sesudah jalan ditimbun,harusnya lansung dilakukan  pengaspalan,karena apabila hari hujan kalau tidak diaspal lama kelamaan akan kembali berlubang,apalgi jalan ini tepat didepan rumah masyarakat.kalau tidak diaspal,ketika cuaca panas,jalan akan berkabut,namun apabila musim hujan jalan akan kembali becek karena genangan air dibadan jalan sehingga dapat menyebabkan badan jalan kembali rusak”  ujar Riski Priansyah salah seorang masyarakat yang tinggal depan  jalan yang sedang dilakukan perbaikan tersebut kepada wartawan karimuntoday.com saat dimintai konfimasinya.(Eky Maidedi)

Published in KARIMUN

 

Ket Photo : Kejaksaan Negeri Cabang Tanjung Batu melakukan penggeledahan di Kantor Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Karimun, Rabu (26/4/2017). Terkait dugaan penyalahgunaan anggaran pengerjaan proyek pembangunan rumah tinggal bagi Suku Duane di Kecamatan Kundur,(photo:mita).

Karimun,(KT) - Kejaksaan Negeri Cabang Tanjung Batu melakukan penggeledahan di Kantor Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Karimun, Rabu (26/4/2017). Terkait dugaan penyalahgunaan anggaran pengerjaan proyek pembangunan rumah tinggal bagi Suku Duane di Kecamatan Kundur.

Penggeledahan yang di pimpin langsung oleh Kepala Cabang Kejaksaan Negeri Tanjungbatu, Filpan Fajar Darmawan, berlangsung selama 4 jam lebih. Dia bersama tim kejaksaan Tanjungbatu dengan pengawalan beberapa personil dari Polres Karimun, mencari dokumen yang di perlukan terkait kasus tersebut.

Filpan mengatakan, penggeledahan ini di lakukan untuk mempercepat penanganan kasus yang sudah masuk kedalam tahap penyidikan. Karena selama ini pihaknya menilai data yang di minta dari pihak terkait kurang memuaskan.

“Kita melakukan penggeledahan kali ini guna menunjang percepatan penanganan kasus yang sudah masuk ke tahap penyidikan. Karena selama ini data yang di kirim tidak sesuai dengan yang kami minta, makanya kami turun langsung dan yang selama ini kami cari rupanya ada dan kami temukan,” kata Filpan, kepada wartawan.

Dia mengatakan, dari penggeledahan tersebut pihaknya memperoleh 85 dokumen dalam bentuk surat dan 2 unit CPU. Kesemuanya merupakan data penunjang, terkait kasus dugaan korupsi proyek pembangunan 75 unit rumah Suku Duane di Kundur senilai Rp 2,4 Miliar dengan kerugian negara sekitar Rp440 juta.

“Kita menemukan 85 surat dan 2 CPU dari ruangan bendahara dan PPTK, yang terdiri dari surat RKA, SPJ, DPA dan surat-surat yang mendukung kegiatan suku Duane, dalam hal ini Bansos 2014 untuk pembangunan rumah sebanyak 30 unit dan pengerjaannya tidak sebagaimana mestinya,” jelas Filpan.

Terungkapnya kasus tersebut berawal dari laporan masyarakat Kundur sekitar pertengahan 2015 lalu. Bahkan pertengahan 2015 pihak kejaksaan Tanjungbatu sudah melakukan upaya preventif agar tersangka melakukan perbaikan dalam mengelola kegiatan, namun tidak direalisasikannya.

Kemudian pihak Kejaksaan Tanjungbatu menahan Kepala Seksi Pembangunan (Kasipem) Kelurahan Tanjungbatu Kota, Kecamatan Kundur berinisial IR yang diduga terlibat kasus dugaan korupsi proyek pembangunan 75 unit rumah Suku Duane di Kundur

Mekanismenya ada penyerahan uang secara tunai kepada penerima hibah kepada Ikatan Keluarga Duane Kundur (IKDK). Uang tersebut dikeluarkan secara langsung dan dimasukkan dalam rekening pribadi tersangka. Pertanggungjawaban SPJ juga belum diketahui. IR tidak bisa membuktikan pemakaian uang selama ini dengan total Rp 2,4 miliar itu.

Tersangka di jjerat dengan pasal primer Pasal 2, pasal 3 junto pasal 18 UU 31/1999 junto UU 20/2001 junto pasal 55 ayat 1 KUHP dengan ancaman hukuman seumur hidup atau hukuman mati. IR bukan pelaku tunggal, ada pelaku lain yang diduga ikut terlibat.

Secara terpisah, Panji Sasmita ketika dikonfirmasi via hp selulernya, terkait adanya penggeledahan oleh Kacabjari Tanjungbatu mengatakan, Tidak ada penggeledahan cumin silaturahmi saja, namun, ketika ditanya, pihak kejaksaan apakah dari pidsus atau intel, panji mengatakan lupa, begitu juga ketika ditanya nama jaksa yang datang, panji mengaku lupa juga,”(liputankepri.com/karimuntoday.com

Published in KARIMUN

 

Ket Photo : Irwandi, Kepala Dinas Kependudukan,Kabupaten Kuansing,Riau. 

 

Teluk Kuantan,(KT) – Dinas Pengendalian Penduduk Kabupaten Kuansing,Provinsi Riau akan merealisasikan,Program Unggulan pada tahun 2017 ini, diantaranya kb,pengendalian perempuan dan pengalaman.agar kedepanya para kaum perempuan dapat berkarya lebih luas lagi.dan juga Di bidang kb kita lagi mmpersiapkan kampung kb dsetiap kecamatan yang ada di kabupaten.kuansing.

 

Kalau dibidang perlindungan anak kita akan bentuk kota layak anak kabupaten.kuansing yang akan diawali rapat dengan bupati, dan tentunya kita berharap  seluruh sektor/opd ini ikut serta didalam mendukung kegiatan itu ujar kepala dinas kependudukan irwandi kepada wartawan karimuntoday.com beberapa waktu lalu diruang kerjanya.

 

Ditambahkan,Kemudian disamping itu, kita buat program kampung kb itu sendiri terintegrasi dengan dengan kota layak anak.dan memang kita mempersiapkan data2 mengenai jumlah bagaimana upaya kita memberdayakan perempuan,rencana kita akan memberikan pelatihan2 untuk membekali para perempuan Untuk dapat membantu perekonomian keluarga,yaitu dengan cara mengikut sertakan untuk pelatihan keterampilan,seperti khursus menjahit,pelatihan buat kue,tata boga,salon dan lain sebagainya, kalau disetujui oleh bapak bupati,Mdah2n ini bisa terlaksana mulai tahun ini”  ujar Irwandi(Eky Maidedi)

Published in KARIMUN

 

Ket Photo : Para Siswi SMAN I Tanah Putih membawakan tari persembahan.

Bagansiapiapi,(KT) - Acara perpisahan siswa& siswi kls Xll SMA N 1 kecamatan tanah putih tanjung melawan,kabupaten rokan hilir,provinsi riau, dengan tema semoga menjadi alumni inofatif, kereatif dan beraklak mulia membangun bangsa.

 ‌Dalam kata sambutanya, Ketua Pelaksana mengucap kan Ribuan terimakasih kalau ada kekurangan mintak maaf,andaikata dalam pelasanaan kegitan acara ini ada kekurangan-kekurangan, selain itu pesan dari siwa yang di tinggal kan, kami siswa yang di tinggal kan merasa sedih di tinggal kan dimana pun kami berada sekira nya kami mintak maaf..bukan perpisahan yang kutangasi,namun pertemuan yang disesali, pasalnya Diantara kita sudah tidak ada canda serta gurauan lagi terutama,kepada Guru yang mendidik kami,

Kata sambutan dari Ketua Komute Sekolah SMA N 1 kecamatan tanah putih tanjung melawan, Nazaruddin, kami mewakili wali murid kepada anak - anak jangan bangga dulu, kalau ada anak-anak sekolahlah disini karena sma N1 bepertasi di rokan hilir, begitu juga kata sambutan dari, Heri Sussanto SPd, terimakasih kepada orang tua wali murid , bahwa berdasarkan undang-undang tahun 2003 SMA secara administrasi sudah di ambil alih oleh Propinsi bukan Kabupaten lagi, kita mengacu kestandar provinsi riau, walau pun sma ini sudah dikelelola oleh perovinsi namun, kita berharap adanya dukungan dari pemerintahan daerah, tokoh pemuda tokoh masyrakat,

Ditambahkanya lagi, Untuk meningkatkan perestasi di sekolah ini, kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk meningkatkan perestasi di sekolah ini. Kepada orang tua jangan menyalah kan guru andaikata ada teguran keras terhadap murid, karena semua itu demi kebaikan murid itu sendiri, da diharapkan sekali lagi, Kepada orang tua wali murid bantu kami jangan saling menyalah kan, ini demi kebaikan anak-anak kita, karena ini tanggung jawab moral kita bersama.

Di katakanya lagi, Para siswa jika mampu dia kita lulus kan, jika tidak tentu akan mengulang kembali, kepada anak-anak yang lulus apabila melanjutkan sekokah tinggi atau Yang tidak melanjut kan bantu orang tuanya, dan bebuat baik untuk masyrakat, pengumuman kelulusan,nanti di umumkan pada tgl 2 mei 2017 sedangkan peneriman lapor tanggal,24 mei 2017, dan menerimaan murid baru tgl 2 juli 3017, anak-anak ibu - ibu sudah kami kembalikan.kepada orang tuanya masing-masing,ibarat kata orang tua-tua dahulu Kami sudah meyemberang ibarat jembatan,artinya, tugas dan tanggung jawab kami sudah selesai,” Tuturnya

 Pantuan wartawan karimuntoday.com dilapangan, terlihat juga,Anggota DPRD Rohil,Heri Daryanto,memberikan kata sambutan. Menurutnya, sekarang sma n1 satu sudah di ambil alih provinsi riau kami tak tak tau nasib guru honor kedepan nya, akan kita perhatikan karena saat ini anggaran devisit apbd kita hanya 900 milyar semoga ini cepat teratasi,”  honorer rencana kemaren mau dirumah kan tapi kami dari dprd tidak menyaran kan serta menolak, karena apbd devisit , ditambah lagi,hutang pemerintah daerah sama kantraktor sampai saat ini belum dibayarkan, bupati kita pun memikir kan nasib rohil,saat ini  kondisinya sangat memprihatinkan, dan kita berharap,semoga,H Wan Thamrin Hasyim terpilih menjadi wakil gubernur, mantan bupati rokan hilir yang pertama, semoga bisa megatasi nasib rohil kedepan nya,ujarnya singkat

 Secara terpisah,Camat Tanah Putih Tanjung Melawan,Nurmansyah, kepada anak-anak yang sudah tamat dia berharap agar melanjutkan pendidikan kejenjang lebih tinggi, jangan sama Samsung s7 kepada orang tua dia menghimbau untuk membuat kelengkapan administrasi seperti ktp, dan kelengkapan lainnya, bak kata pepatah orang tua saya ingat lepas kan ayam betina. Kalau diperantauan, apa salah nya kita mencuci pakai sendiri, kami dari pemda kabupaten rokan hilir, sudah menyaran kan subuh berjamaah rencana tgl 3 mai, dilaksanakan karna tanah putih tanjung dulu adalah kampung agama,Imbuhnya

 

Acara pisah sambut tersebut juga menampilkan acara kesenian tari Papua dan tari piring, dan tiater bujang lapuk. Dan aktraksi permuka,tampak hadir sekcam, erges,kapolsek tanah putih tanjun iptu sirait, ketua pgri kecamatan tanah putih tanjung melawan bukhori, uptd pendikan yang mewakili ketua pkk kecamatan tanah putih tanjung ibu nila sari, Kepala pukesmas kecamatan tanah putih tanjung melawan ibu nila sari, serta pjs datuk peghulu desa batu hampar, deni hamdani,pjs datuk penghulu mesah, staf bank riau kepri ujung tanjung, kepala sekolah hj resima sma n1 kecamatan tanah putih. Serta majlis guru lain nya, staf pt asia citra . Tokoh agama, tokoh masrakat, tokoh pemuda, serta orang tua wali murid kecamatan tanah putih tanjung melawan, (rahmat)

Published in KARIMUN
Page 1 of 10

KALENDER BERITA

« April 2017 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
          1 2
3 4 5 6 7 8 9
10 11 12 13 14 15 16
17 18 19 20 21 22 23
24 25 26 27 28 29 30