humas karimun
humas karimun
karimuntoday.com - Items filtered by date: May 2017

 

Ket Photo : Wakil Bupati Lingga, M.Nizar Usai Melantik Sazali sebagai Dirut PDAM Defenitif.

LINGGA, (KT) - Wakil Bupati M.Nizar resmi melantik Sazali sebagai Direktur PDAM Tirta Dharma, Rabu (31/5/2017) siang. Pelantikan dilakukan setelah sekian lama Dirut PDAM Lingga tersebut menjadi Pelaksana Tugas (Plt). 

Dalam sambutannya Wakil Bupati Lingga M.Nizar mengatakan setelah pelantikan ini, PDAM bisa lebih profesional dan mampu menjalankan komitmen serta berkontribusi bagi pemerintah daerah dalam hal peningkatan pendapatan asli daerah (PAD).

Kalau Plt kan kurang kewenangannya. Nah sekarangkan definitif, jadi mana pekerjaan yang belum terselesaikan harap dimaksimalkan lagi. Yang kita tunggu sekarang yakni kontribusi nyatanya untuk daerah. Kita minta PDAM lebih fokus lah, jadi bukan air baku lagi tapi air bersih sesuai namanya," ungkapnya.

Kemudian dia juga berharap kepada Direktur PDAM Lingga agar memperhatikan SDM yang dimiliki untuk membantu kinerja yang lebih profesional kedepannya. SDM juga tolong di perhatikan, cari yang mumpuni dan memiliki etos kerja yang kuat untuk membantu PDAM nanti. Tak lupa juga saya ucapkan selamat atas pelantikannya,"ujarnya.

Sementara itu, Direktur definit PDAM Lingga, Sazali mengatakan akan menjalankan semua tugas yang diamanatkan kepadanya dengan sebaik mungkin.

" Kedepan dia akan membentuk tim dulu untuk penyesuaian harga tarif air bersih. Karena pak Wabup minta jangan air baku lagi sesuai dengan nama PDAM," Pungkasnya (ra)

Published in LINGGA

 

Ket Photo : Kepala Dinas Kependuduk Pencatatan Sipil Kuansing, Drs.Martono.

 

Teluk Kuantan,(KT) – Mulai bulan Oktober 2016 sampai 30 mei 2017, Disdukcapil KabupatenKuantan Singingi,Provinsi Riau, mencetak 6.300 Lembar Surat Keterangan (SUKET) Penduduk di karenakan Rusaknya alat perekaman KTP-El di kabupaten kuantan singingi, untuk mengantisipasinya Dinas Penduduk Pencatatan Sipil melakukan Pembuatan Surat Keterangan (SUKET) Penduduk yang berlaku selama 6 bulan, Pembuatan Suket penduduk ini sudah dilakukan sejak bulan Oktober 2016 sampai saat ini,sehingga pembuatan suket di Disdukcapil Kabupaten Kuantan Singingi Sudah mencapai 6.300 lembar SUKET.

 

Tingginya animo masyarakat untuk mendapatkan suket , masyarakat rela antri ber jam jam, karena Suket ini dapat memudahkan dirinya dalam berurusan seperti salah satunya melamar pekerjaan, dan lain sebagainya.

 

 Kepala Dinas Kependuduk Pencatatan Sipil Kuansing, Drs.Martono membenarkan satu satunya alat perekaman KTP-El di Kuansing Hanya di kantor camat kuantan tengah yang masih bisa untuk mencetak KTP-EI, sedangkan dikecamatan lainya sudah rusak semua, sehingga perekaman KTP-El tidak bisa kita laksanakan namun sebagai pengganti kita lakukan pembuatan SUKET Sebagaimana yang telah disahkan oleh Dirjend Dukcapil pusat beberapa waktu lalu,” Ungkap Martono saat dikonfirmasi wartawan diruang kerjanya Selasa (30/5) siang.

 

Kemudian pada rapat koordinasi yang dia ikuti di Gorontalo beberapa waktu lalu,dia sudah sampaikan bahwa alat perekaman KTP-El di kuansing sudah banyak yang rusak, dan keluhanya ditanggapi oleh Dirjend Dukcapil Pusat akan Turun ke seluruh kabupaten kota yang ada di Indonesia Guna meninjau peralatan perekaman yang tidak bisa dimanfaatkan lagi dan juga selang beberapa bulan kedepanya Dirjen Dukcapil Pusat merencanakan akan mengutus Perwakilan Tenaga Teknis untuk memperbaiki Alat perekaman KTP-El di setiap provinsi di indonesia,” Tutur Kadisdukcapil (Eki Maidedi)

Published in KARIMUN

 

Ket Photo : Bupati Karimun, H.Aunur Rafiq sedang Memberikan Tausyiah.

Karimun,(KT) - Bupati Karimun Aunur Rafiq, melaksanakan Safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten Karimun 1438 H, di hari keempat Ramadhan Bupati dan rombongan bersilaturahim dengan masyarakat Desa Sawang Selatan, Kecamatan Kundur Barat. Yang di pusatkan di Masjid Sabilul Muttaqin, Dusun IV Gading Sidomulyo, Selasa (30/5/2017).

Bupati Karimun Aunur Rafiq dalam sambutannya mengatakan, dengan dilaksanakan safari Ramadhan kali ini akan lebih meningkatkan tali silaturahim dengan masyarakat di Desa Sawang Selatan. Sehingga memudahkan komunikasi langsung antara pemerintah dan masyarakat.

“Alhamdulillah, pada kesempatan ini dan di bulan penuh barokah saya dapat bersilaturahim kembali dengan masyarakat di desa Sawang Selatan, setelah satu tahun lalu sebelum saya menjadi Bupati. Dengan demikian komunikasi langsung antara pemerintah dengan masyarakat dapat terjalin lebih baik lagi,” ungkap Rafiq.seperti dilansir dari liputankepri.com.

Rafiq juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah memberikan sambutan yang luar biasa, selain itu memberikan jamuan buka puasa yang luar biasa kepada rombongan yang menyertai safari ramadhan.

Adapun rombongan yang menyertai safari Ramadhan Bupati Karimun di desa Sawang Selatan diantaranya, dari Forum Komunikasi Pemerintah Daerah (FKPD) Kabupaten Karimun, beberapa Kepala Dinas, tokoh masyarakat, OKP dan Ormas.

Sementara rangkaian dalam kegiatan tersebut, Bupati Karimun Aunur Rafiq, menyerahkan bantuan kepada pengurus masjid dan imam masjid Sabilul Muttaqin. Serta ceramah agama yang disampaikan oleh Ustadz Sahari. (***)

Published in KARIMUN

  

Ket Photo : Anggota Polres Kuansing ketika Melakukan Penertiban Warung Remang-Remang di Bukit Batabuah.

 

Kuantan Mudik - (Karimuntoday.com) - Selasa malam 30 Mei 2017 pukul 22.30 Wib Polres Kuansing Gelar Ops Pekat untuk menciptakan rasa nyaman dan aman dalam menunaikan ibadah Puasa di bulan suci Ramadhan 1438 H/2017 M, Dalam Ops Pekat ini dilaksanakan oleh Polres kuansing, Polsek Kuantan Tengah dan Kuantan Mudik serta Polsek Jajaran lainya.

 

Dalam rangka penertiban Warung remang - remang, yang Dalam pelaksanaan Ops tersebut Polres Kuansing Dapat mengamankan sejumlah barang bukti seperti miras berupa Bir, Tuak, dan beberapa orang pelayan Cafe serta pemilik Cafe Kemudian dibawa ke Polsek dan Polres untuk di data dan di proses Tippiring oleh pengadilan Negeri teluk kuantan guna memberikan efek jera.

 

Giat ini berakhir pukul 02.00 wib berjalan dengan lancar dan terkendali ujar Kapolres Kuantan singingi melalui Ka.Humas polres kuansing Akp.G.Lumban Toruan

 

Pemilik dan pelayan cafe sudah diserahkan ke JPU dan tadi pagi Kapolres kuansing AKBP.Dasuki Herlambang, Sik.MH memberikan arahan dan pembinaan di ruang lobi polres kuansing Kemudian Kapolres kuantan singingi menghimbau supaya tidak ada lagi aktivitas warung remang remang di desa kasang atau di kawasan hutan lindung Bukit batabuh kuantan mudik di areal perbatasan provinsi Sumbar-Riau Maupun yang ada di Desa cengar kuantan mudik disampaikan Kapolres kuansing AKBP.Dasuki Herlambang,Sik. MH melalui Ka.Humas Polres kuansing Akp.G.Lumban Toruan kepada wartawan karimuntoday.com (Eki Maidedi)

Published in KARIMUN

 

Ket Photo : Para Santri Pondok Pesantren Syafaaturrasul membagikan Takjil kepada masyarakat di sekitar pondok, maupun yang melintas didepan pondok Pesantren.

 

Teluk Kuantan,(KT) - Pondok Pesantren Syafaaturrasul membagikan Takjil kepada masyarakat di sekitar pondok, maupun yang melintas didepan pondok semua itu dilakukan untuk melatih Santriwan dan santriwati untuk saling berbagi.

 

 Takjil yang kita bagikan ini mungkin kalau dirupiahkan hanyalah beberapa ribu saja, Akan tetapi disinilah kami mengajarkan kepada santri dan santriwati PONDOK PESANTREN SYAFA'ATURRASUL untuk saling berbagi kepada sesama Kemudian Kepada warga beringin dan sekitarnya apabila ada yang ingin mencicipi takjil ala santri PONDOK PESANTREN SYAFA'ATURRASUL kita insyaallah berbagi takjil setiap hari mulai dari awal Ramadhan sampai Jum'at depan tanggal, 3 juni 2017.

 

 Kegiatan ini bertujuan untuk mengajarkan anak anak untuk berbagi, takjil akan dibagikan Setiap hari 50 -100 takjil kita bagikan di depan pesantren syafa'aturrasul mulai dari jam 5 sore sampai selesai,

 

Pimpinan Pondok Pesantren Syafa'aturrasul Dr.KH.Hamdani Purba, MA menyampaikan barang siapa yang memberikan perbukaan kepada orang yang berpuasa niscaya pahala yang memberi tadi seperti orang  berpuasa (HR.TURMUDZI).

 

Kemudian Pimpinan Pondok Pesantren Syafaaturrasul (PPSR) Dr.KH.Hamdani Purba, Ma berharap agar supaya santri dan santriwati merasakan nikmatnya berbagai kepada sesame umat muslim yang tengah menjalankan ibdah puasa di bulan suci ramadhan,”ujar pimpinan ponpes Syafaaturrasul Dr.KH.Hamdani Purba, MA melalui agus kepada wartawan karimuntoday.com rabu siang (31/5).(Eki Maidedi)

Published in KARIMUN

 

 Ket Photo : Bupati Karimun, H.Aunur Rafiq dan Wakil Bupati Karimun, H.Anwar Hasyim di Masjid Agung Karimun, Kepri.(hms).

 

Karimun,(KT) - Setiap Ramadan tiba, Bupati dan Wakil Bupati Karimun menggelar safari ramadan ke masjid-masjid di Kabupaten Karimun. Safari ramadan untuk silaturahmi sekaligus mendengarkan aspirasi-aspirasi warga terutama di daerah-daerah terpencil.

 

Pada safari ramadan pertama Wakil Bupati Karimun, H Anwar Hasyim mendatangi Masjid Agung Karimun di jalan Poros, Kecamatan Meral, Sabtu (27/5/2017) malam.

 

Tidak hanya sekedar mendatangi Anwar juga didapuk untuk memberikan tausiah kepada jamaah yang memenuhi masjid kebanggaan masyarakat Bumi Berazam itu.

 

Dalam tausiahnya, Wabup mengajak masyarakat Kabupaten Karimun untuk memanfaatkan bulan istimewa ini dengan baik, sebagai tanda syukur diberikan kesempatan untuk kembali dapat bertemu pada bulan suci ramadan 1438 hijriah ini.

 

Anwar juga berharap, dengan nilai ibadah yang semakin meningkat pada bulan suci ini, dapat dimanfaatkan dengan sering-sering melantunkan ayat suci Alquran.

 

“Ibadah puasa akan membantu karakter pribadi yang dapat meningkatkan kesabaran, meredam kemarahan, serta mendisiplinkan diri. Mari kita manfaatkan dengan meningkatkan gemar membaca Alquran. Semoga pada ramadan tahun ini bisa menjadi ramadan terbaik dari sebelumnya," kata Wabup mengakhiri tausiahnya. (sumber:tribunnews.com/kt)

Published in KARIMUN

 

Ket Photo : Wakil Bupati Kuansing, H. Halim Menyerahkan Bantuan Baznas Kepada Pengurus Masjid Arrahman didampingi oleh Camat Kuantan Hilir Seberang, Akhyan Armofis.

 

 

Teluk Kuantan,(KT) - Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi,Provinsi Riau, Selasa (30/5) melaksanakan safari Ramadhan ke Desa Kasang Limau Sudai, Kecamatan Kuantan Hilir Seberang. Ketika melaksanakan safari Ramadhan ke Desa Kasang Limau Sundai atau tepatnya di Masjid Arrahman, Wakil Bupati menyampaikan bahwa safari Ramadhan ini bertujuan untuk meningkatkan hubungan silaturahmi antara pemerintah kabupaten Kuantan Singingi dengan masyarakat.

 

“Safari Ramadhan bertujuan untuk lebih meningkatkan siluturahmi antara pemerintah daerah dengan masyarakat. Disamping itu kegiatan ini juga bisa mendengarkan aspirasi masyarakat dan melihat langsung kondisi masyarakat,” ujar Wabup.

 

Pada kesempatan safari Ramadhan di Desa Kasang Limau Sundai, Kecamatan Kuantan Hilir Seberang, Wakil Bupati H Halim menerima berbagai aspirasi yang disampaikan oleh Camat Kuantan Hilir Seberang Drs Achyan Armofis. Diantaranya pengaspalan jalan dari Koto Rajo menuju arah ke Benai sepanjang 2 km. Selanjutnya, pengaspalan jalan Pulau Baralo, peningkatan atau pengaspalan jalan dari Teratak Joriang menuju Rawang Agung.

 

Terakhir kelanjutan pembangunan masjid Arrahman Desa kasang Limau Sundai. Menanggapi aspirasi tersebut, Wabup H Halim menyampaikan bahwa untuk pengaspalan jalan dari Koto Rajo-Benai akan dilaksanakan pada tahun anggaran 2017 melalui dana DAK. Kemudian untuk peningkatan jalan dari teratak Joriang menuju Rawang Oguang juga direncanakan dilaksanakan pada tahun 2017 ini melalui dana swakelola. “Sedangkan untuk pengaspalan jalan yang berada di Desa

Pulau Beralo akan diupayakan pada tahun 2018 mendatang,” jelas wabup.

 

 Sementara untuk kelanjutan pembangunan masjid arrahman Desa Kasang Limau Sundai Pemkab Kuansing membantu sebesar Rp24.800.000 . bantuan ini langsung diserahkan oleh Wabup kepada pengurus masjid Arrahman. Sedangkan bantuan dari BAZ nasional untuk Kecamatan Kuantan Hilir Seberang tahun ini mendapatkan bantuan sebesar Rp98.400.000 yang diserahkan oleh pengurus BAZNAS Kuantan Singingi kepada Camat Kuantan Hilir Seberang Achyan Armofis.(Eki Maidedi)

Published in KARIMUN

 

Ket Photo : Evan, Kasi Intel Kejari, Radiansyah Kades Sungai Raya, Malisi Kades Sungai Harapan.

 

Lingga,(KT). Untuk melakukan upaya pencegahan terhadap tindak pidana korupsi terhadap penyelewengan Alokasi Dana Desa,(ADD), yang bersumber dari APBD dan Dana Desa yang bersumber dari APBN maka Kajari Lingga melalui Kasi Intel Kejaksaan Negeri Lingga mengadakan sosialisasi dan penyuluhan hukum kepada seluruh Kepala Desa yang berada di Kecamatan Singkep Barat tepatnya di Gedung BPD Desa Sungai Raya pada (31/5).

 

Dari pantauan karimuntoday.com,Kajari Lingga, melalui Kasi Intelnya Evan Afturedi memaparkan tentang bahayanya tidak pidana korupsi di hadapan seluruh kades dalam pertemuan tersebut.

 

" Korupsi merupakan kegiatan melawan hukum yang di lakukan oleh pelaku demi untuk memperkaya diri sendiri atau kelompok, jangan sampai kita terjerat dengan masalah-masalah korupsi ini karena bukan hanya pribadi kita yang akan jadi korbannya tapi juga keluarga kita yang akan menderita," Ungkap Evan sapaan akrab Kasi Intel Kajari Lingga

 

Para Kepala Desa yang mengikuti kegiatan sosialisasi tersebut kepada karimuntoday.com mengatakan, mereka sangat berterimakasih kepada pihak Kejari Kabupaten Lingga yang telah memfasilitasi kegiatan penyuluhan ini, karena dapat memberikan pencerahan kepada para kepala desa beserta perangkatnya untuk menangkal agar tidak terjerat tindak pidana korupsi," Cetusnya

 

 Pantauan dilapangan, kurang lebih 50 peserta mengikuti acara sosialisasi tersebut, mulai dari Kepala Desa, Sekretaris Desa Ketua BPD serta para Bendahara Desa, kegiatan tersebut menurut informasi didapat dilaksanakan selama satu hari.( amri)

Published in KARIMUN

 

Ket Photo : Perahu Baganduang Tradisi Masyarakat Kecamatan Kuantan Mudik, Lubuk Jambi, Kabupaten Kuansing, Provinsi Riau.

 

Lubuk Jambi,(KT) - Helat perahu baganduang merupakan tradisi masyarakat Lubuk Jambi, yang diselenggarakan pada saat memasuki Hari Raya Idul Fitri. Perahu Baganduang mempunyai arti dua atau tiga perahu yang dirangkai/diikat menjadi satu (diganduang) menggunakan bambu dan dihiasi dengan berbagai simbol adat yang berwarna-warni.

 

Tiap desa yang ada di daerah Kuantan Mudik dalam festival ini akan mengirimkan perwakilan perahunya untuk dinilai. Dewan jurinya terdiri dari tokoh adat dan ninik mamak yang akan menilai keindahan dan kelengkapan adat yang ada pada perahu peserta. Perahu peserta yang memiliki kriteria lebih, dari sisi keindahan dan adat, akan ditetapkan sebagai pemenang. Dalam beberapa literatur disebutkan kegiatan ini memiliki sejarah panjang. Konon, tradisi berlayar dengan perahu baganduang telah ada semenjak masa kerajaan-kerajaan dahulu.

 

 Perahu ini biasanya dipakai oleh raja sebagai sarana transportasi. Lambat laun tradisi berlayar ini kemudian dipakai untuk mengantar air jeruk (limau) oleh menantu ke rumah mertua dalam tradisi menyambut Hari Raya Yang turut hadir dalam acara pembentukan panitia perahu baganduang ini diantaranya Pemangku adat Mahmud Sulaiman (Datuk Tomo), Abrinal,S.Pd.I (Datuk Lenggang), kemudian Ketua umum terpilih herman susilo,S.Sos,M.Si selaku Camat Pucuk rantau Ketua 1. Perbri mahmud,SP,M.Eng, Selaku kabid sumber daya air dinas PPUR,Ketua 2 sawir,SH,MH Sekretaris Yudi Hendra, dan anggota-anggota lainya.

 

 Seluruh masyarakat lubuk jambi yang diwakili Panitia perahu baganduang mengucapkan terimakasih banyak kepada pemkab kuansing yang telah menganggarkan dana untk pelaksanaan festival parahu baganduang kenegerian koto lubuk jambi Gajah tunggal Yang mana panitia ini akan di SK kan langsung oleh penghulu nan barompek oleh kenegerian koto lubuk.jambi Dan kita tau bahwa perahu baganduang ini merupakan suatu budaya yang telah uckup dikenal di kab.kuansing bahkan se prov.riau

 

Ket Photo : Panitia perahu baganduang ini diantaranya Pemangku adat Mahmud Sulaiman (Datuk Tomo), Abrinal,S.Pd.I (Datuk Lenggang), kemudian Ketua umum terpilih herman susilo,S.Sos,M.Si selaku Camat Pucuk rantau Ketua 1. Perbri mahmud,SP,M.Eng, Selaku kabid sumber daya air dinas PPUR,Ketua 2 sawir,SH,MH Sekretaris Yudi Hendra, dan anggota-anggota lainya.

 

Parahu baganduang bukan hanya helat masyarakat lubuk jambi,akan tetapi juga menjadi ajang silaturrahmi (halal bihalal) masyarakat kenegerian lubuk jambi yang ada di perantauan,Dan kemudian kita berharaf masyarakat yang ada diperantauan bisa pulang bersama-sama pada saat helat lubuk jambi ini Kita berharaf jika memungkinkan festival tahun ini akan disemarakkan dengan rangkaian acara lainya seperti pacu jalur antar desa sekitar arena perahu baganduang yang juga merupakan bagian dari kebudayaan kab.kuansing ujar Ujar ketua umum Herman susilo,S.Sos,M.Si melalui sekretaris yudi Hendra saat dikomfirmasi wartawan

 

Secara terpisah, Ketua 1 Pebri Mahmud,SP,M.Eng menyampaikan ajakan Mari kita lestarikan kebudayan ini secara bersama,”  ujarnya menandaskan Karimuntoday.com (Eki maidedi)

Published in KARIMUN

 

 Ket Photo : Kesebelasan Remaja Masjid Bukit Pedusunan,(RMBP), Kecamatan Kuantan Mudik Meraih Juara satu dalam Laga Final Melawan Kesebelasan Desa Bandar Alai Kari Kec.Kuantan Tengah Memperebutkan Piala POSTEB.

 

Teluk Kuantan,(karimuntoday.com) - Masyarakat Desa Teluk Beringin Kecamatan Gunung Toar Kabupaten Kuantan Singingi, mengusulkan kepada Bupati Kuansing H. Mursini untuk dibangun Stadion Mini di daerah tersebut. Ini disebabkan, Tournament Posteb Cup telah berlangsung sejak tahun 2007 lalu, dan merupakan gelar tournament ke IX tahun ke sepuluh pada 2017 ini," Ungkap Kepala Desa Teluk Beringin Yurizal ketika dihubungi melalui handphone oleh karimuntoday.com.

 

Menurutnya, tournament sepakbola yang selalu digelar setiap tahun sejak 2007 lalu, merupakan salah satu ajang untuk mencari bibit-bibit unggul dan menjaring para atlet muda berbakat dan sekaligus telah membantu tugas pemerintah dalam menggalakkan olahraga di Kuansing. "Kita sangat berharap, agar Pemkab Kuansing dapat segera membangun stadion mini lapangan Sepakbola Posteb Desa Teluk Beringin," paparnya.

 

Ditanya kapan mulai berdirinya tournament ini, menurutnya, telah dimulai sejak 1 Januari 2007 lalu sampai sekarang, namun satu kali tournament tidak digelar karena berbenturan waktu nya pada bulan suci Ramadhan. "Sebelumnya tournament ini belum ada, akan tetapi untuk kelancaran tournament ini Kita disponsori oleh Wakil Ketua DPRD Kuansing Sardiyono, A. Md yang juga Ketua DPC PPP Kuansing," tuturnya.

 

Harapan masyarakat selain dibangun Stadion Mini Sepakbola, juga mengucapkan terima kasih kepada Wakil Ketua DPRD Kuansing, Sardiyono, A. Md yang mendukung sepakbola, dan juga mengajak masyarakat untuk dapat memilih pemimpin yang tahu terhadap keinginan dan kondisi masyarakat. "Mari kita bangun Kuansing, demi kesejahteraan masyarakat," tambahnya.

 

Sementara Wakil Ketua DPRD Kuansing, Sardiyono, A. Md sangat mengapresiasi dan mendukung tournament sepakbola di Kuansing, khususnya di Desa Teluk Beringin Kecamatan Gunung Toar. "Kita sangat apresiasi kepada masyarakat, karena masih bisa menggelar tournament sepakbola dan berharap mari galakkan olahraga dengan mengolah ragakan masyarakat", ujarnya.

 

Sedangkan Bupati Kuansing, Drs. H. Mursini, M.Si sangat mendukung dan memberikan apresiasi, terhadap digelarnya tournament sepakbola Posteb Cup IX, semoga semakin maju dan juga semakin luas peserta tournament sepakbola ini."Kalau selama ini hanya seputar tiga atau empat kecamatan saja, masa datang lebih luas lagi Misalnya se kuansing, dan juga diundang klub Kabupaten tetangga,. Sedangkan soal stadion mini, menurut H. Mursini akan diupayakan melalui APBD pada tahun 2018 mendatang, baik APBD Provinsi Riau maupun APBD Kuansing,” Terangnya (Eki Maidedi)

Published in KARIMUN
Page 1 of 12

KALENDER BERITA

« May 2017 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
1 2 3 4 5 6 7
8 9 10 11 12 13 14
15 16 17 18 19 20 21
22 23 24 25 26 27 28
29 30 31        
DISPENDA KARIMUN
DISPENDA KARIMUN