humas karimun
humas karimun
karimuntoday.com - Items filtered by date: Wednesday, 10 May 2017

 

Ket Photo : Bupati Kuantan Singingi,Drs.Mursini,M.Si Secara Simbolis Menghidupkan Api Pelayuran Jalur Panglimo Sati Toar. Selasa,(9/5/2017),Malam.

 

 

Gunung Toar,(KT) - Bupati Kuantan Singingi Drs H.Mursini,M.Si hadiri pendiangan jalur Panglimo Sati Toar Kecamatan Gunung Toar, Selasa malam (9/5/2017). Jalur yang pernah menjadi kebanggan masyarakat Kecamatan Gunung Toar di era tahun 1990 an ini diharapkan kembali mampu meraih prestasi terbaiknya di setiap event pacu jalur, baik pada tingkat rayon maupun tingkat nasional yang memperebutkan piala bergilir Menteri Pariwisata RI di Teluk Kuantan.

  

Dalam sambutannya, Bupati memberikan arahan untuk bisa berprestasi pada tingkat rayon maupun di event nasional, di tepian narosa teluk kuantan. Yang menjadi syarat utamanya adalah seluruh elemen masyarakat yang ada di desa harus bersatu, Disamping itu juga berlatih yang keras dan jalur memang sedang berada dalam kondisi baik.

 

Bupati, berharap jika selama ini masih ada masyarakat yang terkotak-kotak, baik disebabkan oleh Pilkada lalu, sekarang kita hilangkan semua persolan yang menyebabkan perpecahan,” mari sama sama kita majukan desa kita ini serta meminta  masyarakat Desa Toar untuk senantiasa kompak bila mana ingin meraih prestasi di segala bidang,baik di jalur maupun bidang lainnya”

 

 Bupati juga mengakui bahwa jalur Panglimo Sati Toar ini dulunya merupakan jalur kebanggaan Masyarakat Kecamatan Gunung Toar. Akan tetapi beberapa tahun belakangan ini prestasi jalurnya sudah mulai menurun.Untuk itu pupuklah terus rasa kebersamaan di tengah-tengah masyarakat, dan hilangkan segala perbedaan yang terjadi selama ini, ajak Bupati kembali.

 

Dari acara pelayuran jalur Panglimo Sati Toar ini berhasil terkumpul dana sebesar Rp 41 juta lebih. Dana ini antara lain bantuan dari Bupati Kuansing sebesar Rp 5 juta, Wakil Bupati H Halim Rp 5 juta dan Sardiono Rp 5 jt ditambah dengan donator lainnya dari para pejabat eselon II dan III Pemkab Kuansing serta mantan pejabat yang berasal dari Kecamatan Kuantan Mudik  yang berkesempatan hadir. Kecamatan Kuantan Mudik itu adalah Hulu kuantan, Kuantan Mudik, Pucuk Rantau dan Gunung Toar.

 

Turut hadir pada acara pendiangan jalur tersebut Wakil Ketua I DPRD Kuansing Sardiono AMd, Asisten III, para Kadis/Kaban dan Kabag di lingkungan Pemkab Kuansing (Eki Maidedi)

Published in KARIMUN

 

Ket Photo : Net.

Teluk Kuantan,(KT) -51 Desa di kuansing melaksanakan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak pada Oktober 2017 mendatang, Pilkades tersebut merupakan gelombang kedua tahun 2017,yang seharusnya dilaksanakan pada bulan Mei, akan tetapi untuk Kuansing paling cepat dilaksanakan bulan Oktober mendatang.

 

Hal tersebut dikatakan,Kabid Pemberdayaan Desa Dinas Sosial dan Pemberdayaan Kabupaten Kuantan Singingi, Drs. Napisman ketika dikonfirmasi diruang kerjanya, Selasa 9 Mei 2017. Menurutnya, alasan dilaksanakan Pilkades di bulan Oktober, karena menunggu Peraturan Daerah (Perda). Perda Pilkades itu sebagai dasar hukum pelaksanaan Pilkades dan saat ini, telah sampai ke bagian hukum sekretariat daerah, paparnya.

 

Sementara desa yang akan mengikuti Pilkades serentak di Kuansing berjumlah 51 desa di 13 kecamatan (dua kecamatan tidak ikut yakni Kecamatan Kuantan Hilir dan Singingi). Sedangkan Kecamatan yang ikut antara lain Kuantan Mudik sebanyak 5 desa, Kuantan Tengah sebanyak 4 Desa, Benai sebanyak 1 desa, Inuman sebanyak 7 desa, Cerenti sebanyak 1 desa, Kuantan Hilir Seberang sebanyak 1 Desa, Hulu Kuantan sebanyak 3 Desa, Pangean sebanyak 4 Desa, Singingi Hilir sebanyak 6 Desa, Gunung Toar sebanyak 2 Desa, Logas Tanah Darat sebanyak11 Desa, Pucuk Rantausebanyak 2 desa dan Sentajo Raya 4 desa.

 

Sementara Kabag Hukum Setdakab Kuansing, Muhjelan Arwan, SH ketika dihubungi menyebutkan, Perda Pilkades saat ini hanya tinggal uji publik saja lagi.Jadi untuk Perda Pilkades tersebut, harus dilakukan uji publik terlebih dahulu sebelum diajukan ke DPRD Kuansing tambahnya. Sedangkan waktu pelaksanaan uji publik, akan direncanakan pada minggu depan,tukasnya (Eki Maidedi)

Published in KARIMUN
 
 
Ket Photo :  Sejumlah aktivis mahasiswa dan pemuda lintas organisasi mengadakan aksi simpatik mengenang kematian marsinah aktivis buruh perempuan yang belum terungkap.
 
Bogor,(KT) - Sejumlah aktivis mahasiswa dan pemuda lintas organisasi mengadakan aksi simpatik mengenang kematian marsinah aktivis buruh perempuan yang belum terungkap.
 
Sekelumit kisa marsinah, seorang buruh perempuan yang pernah menuntut upah gaji naik Rp.550-, di PT. Catur Putra Surya Di desa siring, kecamatan porong, sidoarjo, jawa timur. Sehingga pada masa orde baru pun marsinah di culik dan siksa selama 3 hari kemudian tewas mengenaskan dengan peluru menembus di kelaminnya. Sehingga aksi simpatik yang dihadiri oleh aktivis lintas generasi digelar di Institut Sahid Bogor pun ber tema kan "Menolak Lupa Marsinah 24 Tahun Tanpa Keadilan". Kemarin, (8/5/2017).
 
Ketua pelaksana Heri Gunawan yang mengatakan aksi ini merupakan bentuk solidaritas kami kepada aktivis yang telah gugur melawan ketidakadilan. Marsinah adalah pahlawan sejati karna beliau berani mati demi memperuangkan hak-hak buruh.
 
“Ada beberapa rangkaian dalam kegiatan aksi ini. yaitu kajian terkiat marsinah, pentas seni, nonton film marsinah, tabur bunga, do’a bersama hingga pernyataan sikap MENOLAK LUPA MARSINAH” tandasnya.
 
Dalam rangkain kegiatan tersebut pun dibuka stand membaca buku gratis dari Gerakan Kultur Membaca yang di gagas oleh chingok sapaan akrabnya. Beliau mengapresiasi kegiatan ini dan menyayangkan nasib marsinah yang kerap ditelan bumi.
 
“Bahwasanya marsinah adalah barometer dalam perjungan kaum buruh menuntut haknya, dan saya berharap marsinah bisa diangkat jadi pahlawan buruh indonesia” bebernya. (TW)
Published in KARIMUN

 

Ket Photo : Gubernur Kepri, H.Nurdin Basirun, Usai Menyerahkan Piala Bergilir STQ Tingkat Provinsi Kepri, kepada, Bupati Karimun,H.Aunur Rafiq dan Wakil Bupati Karimun, H.Anwar Hasyim.(hms).

Karimun,(KT) - Seleksi Tilawatil Quran (STQ) ke-VII Tingkat Provinsi Kepri berlangsung dari tanggal 5-9 Mei 2017 di Dataran Engku Putri, Kota Batam tadi malam resmi ditutup Selasa,(9/5/2017),Malam,keluar sebagai juara umumnya adalah Kabupaten Karimun, artinya, karimun sudah empat kali meraih juara umum dalam empat tahun terakhir, sehingga piala bergilir sebagai juara umum kembali di boyong ke kabupaten karimun,

Gubernur Kepri, Nurdin Basirun, menyerahkan lansung Piala bergilir STQ Provinsi Kepri tahun ini kepada Bupati Karimun, Aunur Rafiq dan Wakil Bupati Karimun, Anwar Hasyim.

Selain meraih juara umum pada STQ, lomba cabang lainnya,seperti pawai ta'aruf Kabupaten Karimun menempati posisi pertama.Kemudian diposisi kedua Kabupaten Bintan sedangkan ketiga Tanjungpinang. Sementara lomba stand bazar Batam peraih juara satu.

Bupati Karimun, H.Aunur Rafiq mengatakan, Dari semua cabang diperlombakan pada STQ ke-VII Tingkat Provinsi Kepri, 8 diantaranya juara I dan 5 juara II. “ Keberhasilan diraih qori-qoriah Kabupaten Karimun menjadi motivasi untuk lebih giat belajar Al-Quran dan jadikan membaca Al-quran suatu ibadah," Tuturnya  (*)

Published in KARIMUN

 

 

Ket photo : Penyerahan Kunci Bedah Rumah yang di Prakasai Oleh Patron serta Karang Taruna di Kecamatan Kundur Utara, Kabupaten Karimun,Provinsi Kepri.

 

Karimun,(KT) - Kasiter Kodam Bukit Barisan, Kolonol Infantri,Luhut Marpaung menyerahkan Kunci Bedah Rumah kepada bapak Salim Warga Kecamatan Kundur Utara, Kabupaten Karimun,Provinsi Kepri. Selasa,(9/5/2017).

 

Kolonel Luhut Marpaung,Dalam Kata Sambutanya mengatakan, Sebenarnya yang melakukan penyerahan kunci kepada bapak salim adalah, Bapak Pangdam, dikarenakan bapak Pangdam ada yang harus diselesaikan lebih urgen lagi di Batam, maka beliau memerintahkan saya untuk menghadiri acara ini, sekaligus memberikan kunci bedah rumah di prakasai oleh, Patron serta Karang Taruna di bantu oleh Anggota Koramil.

 

“ Bapak Pangdam menyampaikan, Beliau sangat memberikan apresiasi apa yang telah dilakukan oleh PATRON dan KARANG TARUNA, salah satu Ormas di Republik Indonesia yang berperan aktif, memberikan sumbangsih kepada masyarakat yang kehidupanya di bawah garis kemiskinan, artinya, Bapak Pangdam sangat Bangga dengan kedua Organisasi tadi,” Imbuhnya

 

Ditambahkanya lagi, Selain memberikan apresiasi kepada dua ormas tadi, tidak lupa mengucapkan terimakasih kepada masyarakat setempat yang ikut serta melakukan gotong royong menyumbangkan tenaganya, semua itu tidak terlepas dari rasa kebersamaan persatuan dan kesatuan sesuai dengan idologi Negara kita yaitu, Pancasila,Program seperti ini diharapkan terus berkesinambungan," Tuturnya

 

Secara Terpisah, Andi Acok Ketua Patron, Kabupaten Karimun,Provinsi Kepri, sangat berterimakasih kepada Bapak Pangdam Bukit Barisan, melalui Bapak Kasiter, Kolonel Infantri, Luhut Marpaung yang telah sudi menyerahkan secara simbolis kunci bedah rumah kepada bapak Salim yang rumahnya di bedah, dan juga tidak lupa terimaksih juga kepada Bapak, Camat Kundur Utara, Kodim, Danramil beserta Anggota, PT.Timah TBK,serta Masyarakat Setempat yang ikut serta saling bahu membahu sehingga rumah bapak salim bisa di bangun dengan sederhana,” Ujar Acok (*)

Published in KARIMUN

KALENDER BERITA

« May 2017 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
1 2 3 4 5 6 7
8 9 10 11 12 13 14
15 16 17 18 19 20 21
22 23 24 25 26 27 28
29 30 31