humas karimun
humas karimun
karimuntoday.com - Items filtered by date: Sunday, 14 May 2017

 

Ket Photo : Pertunjukan tari dari tim Kabupaten Kuantan Singingi menampilkan mendoa padang adat tradisi yang ada di Kuansing.

 

Pekanbaru,(KT)  - Bupati Kuansing Drs H Mursini MSi menghadiri lomba Parade Tari Daerah 2017, Minggu malam (14/5/2017) di Gedung Idrus Tintin Purna MTQ Pekanbaru. Hadir mendampingi Bupati Kuansing, Plt Sekda H Muharlius SE MM, Kadis Pariwisata dan Budaya Marwan SPd MM, dan Kabag Umum Setda Kuansing HM Saleh SSos MM serta Ketua DKKS Hj Emi Safitri Mursini.

 

Dimana pertunjukan tari dari tim Kabupaten Kuantan Singingi menampilkan mendoa padang adat tradisi yang ada di Kuansing. Dari 10 kabupaten/kota yang mengikuti parade ini, Kuansing tampil pada urutan ke 6 pada penampilan malam ini. Sebanyak 10 kabupaten/kota yang ikut serta dalam penampilan parade tari daerah 2017 ini, yakni : 1. Pekanbaru 2. Rohul 3. Inhil 4. Dumai 5. Siak 6. Kuansing 7. Pelalawan 8. Bengkalis 9. Kepulauan Meranti 10. Inhu

 

Bupati H Mursini sangat mengapresiasi penampilan tari dari Kabupaten Kuansing tersebut, "Karena menampilkan tradisi yang ada di Kuansing," ujar Bupati melalui Kabag Umum usai kegiatan.

 

Menurut Kabag Umum Setda Kuansing HM Saleh SSos MM, Bupati H Mursini sangat mendukung hal ini, dan kedepannya bupati akan memberikan pembinaan terhadap tim dari Kabupaten Kuansing ini melalui DKKS nantinya," ujar HM Saleh.

 

Untuk diketahui, penampilan dari anak asuh Pelatih Tari Budiono asal Lubuk Jambi ini, akan dijadikan sebagai salah satu ajang promosi Pariwisata dan Kebudayaan Kuansing. Para penampil tari "Mendoa Padang" itu, selama ini bernaung dibawah Sanggar Tari Kombuik Dubalang Mudo dan Merawang, yang di dukung oleh DKKS.***

Published in KARIMUN

 

 

Ket Photo : Narcotics Crime Hunter.

Teluk Kuantan,(KT) - Mulai tahun 2017 ini BNNK Kuansing untuk melayani proses rehabilitasi pasien dengan rawat jalan dan rawat inap akan segera bisa dilakukan di Teluk Kuantan.

 

Hal ini disampaikan oleh Kepala BNNK Kuansing Wim Jefrizal SH didampingi Plt Kasi Rehabilitasi Gusti Rahmad SKM, Sabtu sore (13/5/2017) di Teluk Kuantan. WJ sapaan akrab pria yang merupakan mantan pejabat publik di birokrasi Pemda Kuansing tersebut, yang kini menjabat sebagai Kepala BNNK Kuansing menjelaskan, bahwa ini merupakan suatu bukti ataupun implementasi dari kerjasama BNNK Kuansing dengan instansi pemerintahan (IP) dan komponen masyarakat (klinik) terkait rehabilitasi yang terjalin di Kabupaten Kuantan Singingi selama ini.

 

 Tenaga medis untuk rawat jalan di RSUD Teluk Kuantan sudah ada dan sudah mendapatkan sertifikas resmi, ujar WJ. Sejauh ini, rawat jalan untuk komponen masyarakat sudah bisa, yakni di Klinik Duta yang dinyatakan sudah lolos verifikasi kelayakan," terangnya.

 

Perwujudan kedepannya, akan ada rawat inap di RSUD Teluk Kuantan untuk menangani para pecandu yang akan direhabilitasi nantinya. Tentunya dengan setelah ditanda tangani surat keputusan dari BNN RI di Jakarta nantinya.

 

Sementara untuk tenaga sertifikasi, baik tenaga asesor maupun konselor yang dilakukan langsung oleh Kemenkes RI, dan dorongan kompetensi dari BNN RI tentunya," beber WJ. Hal ini menurut Kepala BNNK Kuansing, sesuai dengan visi BNN menjadikan Kuansing sehat dari penyalahgunaan Narkotika, Psikotropika dan Zat Adiktif lainnya.

 

Sementara itu, Plt Kasi Rehabilitasi Gusti Rahmad SKM juga menegaskan, kedepannya BNNK Kuansing bermaksud akan menjadikan RSUD Teluk Kuantan sebagai pusat rehabilitasi di daerah Provinsi Riau. Mudah-mudahan hal ini bisa terwujud di tahun anggaran 2018 mendatang,” ujarnya.(Eki Maidedi)

Published in KARIMUN

 

 Ket Photo : Drs. H.Mursini, Bupati Kuantan Singingi, Provinsi Riau.

 

Teluk Kuantan,(Karimuntoday.com) - Banjir bandang yang melanda tiga Kecamatan di Kabupaten Kuantan Singingi,Provinsi Riau pada hari jumat kemarin (12/5), akibatnya ratusan rumah warga terendam banjir di Dua Kecamatan,mendapat perhatian serius dari Bupati Kuansing, dan insya allah besok, Senin,(15/5/2017), beliau turun lansung mengecek kelapangan untuk melihat secara lansung kondisi masyarakat yang terkena banjir.

 

Hal tersebut disampaikan Kabag Humas dan Protokol, Drs. Muradi, Minggu(14/5/2017) sore kepada wartawan. "Insya Allah, bapak Bupati besok pagi (senin, 15/5/2017) akan turun untuk meninjau lokasi Banjir Bandang  serta meninjau desa - desa yang terkena musibah banjir bandang tersebut" paparnya.

 

Ditambahkanya lagi, Adapun daerah yang dilanda banjir seperti, Kecamatan Hulu Kuantan (Desa Tanjung Medang dan Mudik Ulo) dan Kecamatan Singingi. Ketika turun ke lapangan nanti, Bupati akan mengikut sertakan dinas terkait, seperti Kadis PUPR, Kadis PERKIM, Kadis Lingkungan Hidup, Kadispenda, Kadis Sosial dan PMD, Kasatpol PP, Kabag Ekonomi, Kabag Pembangunan,” Tutur Kabag Humas (Eki Maidedi)

Published in KARIMUN

 

 Ket Photo : Para Santriwan dan Santriwati Kelas IV MDTA tahun 1438 H/2017,Raudhatul Jannah melaksanakan Khatam Al - Quran,serta Kepala MDTA Raudhatul Jannah Koto Sentajo Kecamatan Sentajo Raya Abdul Muluk dan Majelis Guru.

 

Teluk Kuantan,(KT) -Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah (MDTA) Raudhatul Jannah melaksanakan Khatam Al - Quran para Santriwan dan Santriwati Kelas IV MDTA tahun 1438 H/2017.bertempat di Musholah Nurul Yaqin Dusun Bikit Desa Koto Sentajo Kec.Sentajo Raya Kuantan Singingi,Provinsi Riau.Minggu,(14/5/2017).

 

Kepala MDTA Raudhatul Jannah Koto Sentajo Kecamatan Sentajo Raya Abdul Muluk yang didampingi Ketua Pelaksana Kegiatan Khatam Al- Quran MDTA Basriandi mengatakan, acara Khatam Al-Quran ini terselenggara atas dukungan dari para wali murid, Dukungan aparat Pemerintahan Desa, para darmawan. Acara khatam Al- Quran ini merupakan program tahunan MDTA Raudhatul Jannah Koto Sentajo. Artinya, Setiap Santri yang telah tamat MDTA dan selanjutnya akan dilaksanakan Khatam Al-Quran.

 

Khatam Al-Quran Untuk tahun ini sebanyak 21 Santriwan dan Santriwati .Nantinya setelah Khatam Al-Quran para santri juga akan diberikan sertifkat Khatam Al-Quran. Sedangkan Imam Khatam Al- Quran ini dipimpin langsung Imam Zulfan dan Sirfuad.

 

Sebelum dilaksanakan Khatam Al-Quran dilaksanakan fawai ta'aruf di Dusun Bukit Koto Sentajo. Selesai acara Khatam Al-Quran nantinya dilanjutkan dengan makan bersama dan bermaaf- maafkan dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramdhan yang sudah diambang mata Papar Abdul Muluk.

 

Ketua KKMDTA Kecamatan Sentajo Raya Supriadi S.Pd, MM mengapresiasi dilaksanakannya kegiatan Khatam Al-Quran para santriwan dan santriwati MDTA Raudhatul Jannah ini. Apalagi kegiatan ini dilaksanakan mau bulan Ramadhan 1438 H. Mudah- mudahan kegiatan ini akan terus dilaksanakan setiap tahunnya tambah Supriadi.

 

Sementara dalam sambutannya Heprianto Kepala Desa Koto Sentajo mengucapkan terimakasih kepada panitia pelaksana Khatam Al-Quran MDTA Raudhatul Jannah dan para Guru MDTA serta dukungan dari seluruh para wali murid. Kegiatan ini sangat baik sekali demi memupuk mental para santriwan dan santriwati dalam membaca Ayat- ayat suci Al-Quran.

 

 Acara khatam Al- Quran ini juga dihadiri para wali murid santriwan dan santriwati , para Guru MDTA Raudhatul Jannah, Ketua BPD dan anggota , Ketua Pengurus Mushalla dan Masjid, para tokoh masyarakat, Alim Ulama dan undangan lainnya.(Eki Maidedi)

Published in KARIMUN

Ket Photo : Wakil Gubernur Jawa Barat yang juga artis senior deddy mizwar di sebuah kegiatan tahunan yayasan pendidikan SMP - SMA Al - Ijtihad Cimayang - Bogor yang ber tema kan "Festival Respect" .

 

Bogor.(KT)  - Kedatangan wakil gubernur jawa barat yang juga artis senior deddy mizwar di sebuah kegiatan tahunan yayasan pendidikan SMP - SMA Al - Ijtihad Cimayang - Bogor yang ber tema kan "Festival Respect" disambut oleh seluruh civitas dan guru yang telah menanti dari sejak pagi hari. (13/05)

Dalam festival respect yang diselenggarakan oleh yayasan al - ijtihad tersebut pun tersedia pengobatan gratis, pameran, hingga bazzaar. Sehingga para civitas dan undangan selain menunggu puncak acara, juga dapat menikmati sajian yang telah disediakan oleh panitia.

Ketua panitia pelaksana pun mengaku bahwa, kegiatan tahunan ini berharap dapat memberikan dampak positif kepada seluruh civitas dan masyarakat luas. Sehingga dalam proses pelaksanaan pun dapat dijadikan lahan kreativitas dan edukasi dalam tekhnis kegiatan.

Setibanya di lokasi sekitar pukul 12.30-an. Wakil Gubernur Jawa Barat pun langsung disambut dengan semarak oleh para civitas, guru, hingga masyarakat. Tak lama deddy mizwar yang juga artis senior pun langsung diberikan kesempatan untuk mengisi puncaknya acara tersebut.

Dalam sambutannya, Deddy mizwar mengatakan bahwa pentingnya peranan guru dan murid dalam hal memajukan pendidikam di jawa barat. Sehingga ketika pendidikan di utamakan akan berdampak baik. Bukan hanya itu, Artis senior pun memberikan pengarahan agar seluruh warga jawa barat harus terlibat dalam proses memajukan pembangunan, pemberdayaan hingga dapat mengelola potensi yang ada.

"Ya, sangat penting, peranan dalam memajukan jawa barat. Dikarenakan jawa barat memiliki potensi yang sangat berbudaya dan maju". Pungkasnya.

Terlepas hal itu, Hasyemi Faqihudin Seorang aktivis mahasiswa yang turut hadir dalam kegiatan tersebut justru mengkritik kedatangan Wakil gubernur jawa barat yang juga cagub jawa barat di pilkada 2018 nanti.

"Momentum Pilkada 2018 memang sangat sensitif, justru untuk memblokade hal tersebut harus netralitas bagi pejabat negara yang akan melanjutkan dalam bursa pilkada nanti" bebernya.

Ia menambahkan, Ranah pendidikan, justru jika diagendakan mengkroscek hak hak warga dalam hal wajib belajar, sah sah saja. Karena itu porsi wagub. Tetapi, apabila dimanfaatkan untuk momentum pilkada ini sudah melanggar kode etik.

"Apalagi di depan yayasan tertera selamat datang deddy mizwar calon gubernur jawa barat" tutupnya. (Tw)

Published in KARIMUN

 

Ket Photo : Dokter Puskesmas Pangean sedang Memberikan Perawatan Medis kepada Bayi yang ditemukan, terlihat juga,Anggota Polsek Sektor Pangean serta Anggota Danramil.

 

Teluk Kuantan,(KT) – Warga Dusun Batang Moncak Pasar Baru pangean Kecamatan Pangean, Kabupaten Kuantan Singingi,Provinsi Riau di gegerkan dengan penemuan seorang bayi di salah satu rumah warga, tepatnya di teras rumah, bayi tersebut ditinggalkan dengan sehelai selimut bayi warna kuning dan sehali kain panjang warna coklat.

 

Menurut keterangan dari, Kapolres Kuansing,AKBP.Dasuki Herlambang melalui Kasubag Humas, AKP.G.Lumban Toruan kepada karimuntoday.com, Minggu,(14/5/2017),Bayi tersebut pertama kali ditemukan oleh,Silva Wahyuni, berawal dari sekitar pukul, 03,40 wib, dini hari Nenek Radia, nenek Silva Wahyuni terbangun dari tidurnya, karena mendengar suara tangisan bayi, kemudian nenek radia memanggil cucunya Silva Wahyuni, untuk melihat keluar rumah, mendengar suara tangisan bayi tersebut sempat Silva Wahyuni merasa takut, dan menunggu kurang lebih selama 10 menit, ketika itu jam sudah menunjukan pukul, 04.00 wib, shubuh.

 

Kemudian kembali terdengar tangisan suara bayi, Silva wahyuni memberanikan diri keluar dari rumahnya melalui pintu belakang, sambil berjalan secara perlahan-lahan, sambil pandangan matanya kearah depan rumahnya,setelah sampai di teras rumahnya, alangkah terkejutnya Silva Wahyuni, karena dia melihat sesosok bayi mungil tergeletak dan terbungkus selimut bayi warna kuning di lantai teras rumahnya, kemudian dia memanggil Ibunya, dan membawa bayi tersebut kedalam rumahnya untuk merawat bayi tersebut kondisinya mulai kedinginan, serta memberitahukan kepada warga setempat terkait penemuan bayi tersebut serta melaporkan ke Polsek Sektor Pangean.

 

“ Setelah dilaporkan ke Polsek Pangean Anggota lansung bergerak ke tempat kejadian perkara,(TKP), dan membawa bayi berjenis laki-laki tersebut ke Puskesmas untuk mendapatkan perawatan medis,karena kondisinya saat ini sudah membiru akibat kedinginan, adapun berat bayi tersebut,2,8 kg dengan panjang,48 cm,” Tutur Lumban

 

Ditambahkanya lagi, Saat ini bayi tersebut dirawat oleh,Nurhasia dan Silva Wahyuni dirumahnya untuk perawatan intensif, dan barang bukti berupa satu helai kain panjang warna coklat, satu helai selimut warna kuning, satu helai baju dan dua sarung tangan serta popok sudah diamankan di polres kuansing untuk barang bukti, dan kedua orang tua bayi tersebut masih dalam penyelidikan anggota satreskrim polres kuansing, Tukas Lumban (Eki Maidedi)

Published in KARIMUN

KALENDER BERITA

« May 2017 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
1 2 3 4 5 6 7
8 9 10 11 12 13 14
15 16 17 18 19 20 21
22 23 24 25 26 27 28
29 30 31