humas karimun
humas karimun
karimuntoday.com - Items filtered by date: Tuesday, 16 May 2017

  

Ket Photo : Camat Kuantan Mudik Drs.Jafrian Apriadi,M.Si 

 

Kuansing,(KT) - Pembebasan lahan pembuatan jembatan lubuk jambi masih dalam proses, tahapan kali ini merupakan pembahasan penyesuaian pemetaan lahan jembatan tersebut di ruang ULP Sekretariat Daerah Kuansing. Senin (15/05/2017 di teluk kuantan.

 

Dalam rapat tersebut yang di hadiri assisten ISI sekretariat Indra swandi , camat kuantan Mudik drs,jafrian Apriadi,M.Si kemudian Kabid Pertanahan Suhasman, serta yang mewakili dari P2JN dua orang dan dari dinas PU provinsi lima orang.

Kemudian Camat Kuantan Mudik Jevrian Apriadi menyampaikan bahwa,menurut beliau pembahasan tersebut hampir tidak mencapai kata sepakat, karena adanya perbedaan panjang lahan dari pangkal jembatan, data yang dimiliki pusat 200 meter dari pangkal jembatan dari desa seberang pantai sedangkan data yang dimiliki dilapangkan dari ketentuan yang dulu ada sepanjang 121 meter dari pangkal jembatan ujar jevrian yang biasa dipanggil akrab dengan jedral jevrian

 

Tentu Dengan terdapatnya perbedaan tersebut, maka camat kuantan Mudik meminta kepada pihak terkait (pusat ) dibangun saja duluan jembatan yang telah kita progress kepada pusat sesuai telah kita bebaskan, tetapi pihak pusat masih tidak mau menerima,dan akhirnya disetujuilah peta bidang yang akan diukur tadi sesuai keinginan pusat, akan tetapi pihak kecamatan, kabupaten dan propinsi akan membebaskan dahulu lahan telah disepakati, ujarnya.

 

Selanjutnya jevrian afriadi selaku camat kuantan mudik menyampaikan bahwa pada intinya bangun dulu jembatan kami ini dan sisanya yang 79 meter bisa disusul ulang.kata jevrian. Ketegasan camat sangat dibutuhkan jikalau tidak mulai dilakukan maka masyarakat kuantan mudik akan beranggapan jevrian merupakan camat yang tidak mampu untuk menyelesaikan masalah jembatan tersebut, atas persetujuan dari pusat,camat jevrian sangat bersyukur, sehingga tdak lama lagi jika peta bidang sudah selesai, maka tim imprasial penentuan harga akan turun utk memberikan data berapa besaran ganti rugi tersebut .

 

“  Insya allah besok BPN akan turun dalam mengukur luas tanah dan bangunan bagi masyarakat terkena dampak pembebasan jembatan...perwakilan P2jn diwakili 3 orang...Tambah kepala desa seberang pantai yang hadir”  ujar jevrian menandaskan.(Eki Maidedi)

Published in KARIMUN

 

Ket Photo : Kapolres Lingga, AKBP. Ucok Lasdin Silalahi serta Ketua KNPI Lingga, Saparuddin Menanam Cabai di Desa Panggak Laut.

LINGGA,(KT) - Kapolres Lingga AKBP Ucuk Lasdin Silalahi, S.IK menanam cabai bersama Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Lingga .melanjutkan program pencanangan pertanian, penanaman cabai bersama ini di lahan pertanian desa Panggak Darat. Penanaman cabai tersebut sebagai upaya mendukung program yang sudah dicanangkan Bupati Lingga H. Alias Wello.

Ketua KNPI Lingga Saparudin, mengatakan penanaman perdana cabai di lahan pertanian Desa Panggak Darat, merupakan perdana yang dihadiri langsung oleh Kapolres Lingga.

Program pertanian yang telah terkonsep ini sekaligus sebagai ekowisata yang akan dibangun outbond wisata yang lokasi berdekatan dengan objek wisata puncak Bukit Permata di Desa Panggak Darat.ujarnay,sabtu (13/5)

Penanaman cabai perdana ini sebanyak 300 bibit . Penanaman direncanakan akan diteruskan dengan sejumlah 5000 bibit diatas lahan ini bukan hanya pertanian cabai, program pertanian di Lingga terus dibangun sebagai upaya mewujudkan Lingga dibidang pertanian, salah satu penghasil padi dalam upaya ketahanan pangan di Kepri.

Bahkan atas lanjut Safar, atas program bidang pertanian, Bupati Lingga menerima penghargaan satya lencana Adhi Bhakti Tani Nelayan Pratama (ABTNP) dari KetuaUmum Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) pusat.

Sebelumnya bupati Lingga H Alias Wello, S.IP pernah menyampaikan program pertanian padi terus dilanjutkan dan tidak boleh terputus .ungkapnya.(RS)

Published in LINGGA

KALENDER BERITA

« May 2017 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
1 2 3 4 5 6 7
8 9 10 11 12 13 14
15 16 17 18 19 20 21
22 23 24 25 26 27 28
29 30 31