humas karimun
humas karimun
karimuntoday.com - Items filtered by date: Friday, 26 May 2017

 

 

Ket Photo :Plt. Kades Jenengan Suprapti dilantik oleh pihak Pemkab Grobogan yang diwakili Camat Klambu/ Arief Efendi Kun Amrullah.

 

Grobogan(Klambu)KT,- Seorang oknum Kepala Desa di Grobogan,Jawa Tengah,dipecat tidak hormat. Agus Suseno,Kepala Desa Jenengan,Kecamatan Klambu,Grob Ogan,Jawa Tengah, ini dipecat lantaran menggelapkan dana kas desa. Selain itu,Agus juga sudah hampir tiga tahun tidak masuk kantor lantaran melakukan penipuan sejumlah uang terhadap warganya untuk digandakan di Padepokan Dimas Kanjeng Taat Pribadi.

 

Balai Desa Jenengan,Klambu,Grobogan,Jawa Tengah,senin siang,digelar upacara resmi pemberhentian secara tidak hormat Kades Jenengan Agus Suseno.Dalam kesempatan tersebut Agus tidak bisa hadir dan diwakili istrinya Endang Listiyani. Pemecatan ini atas dasar surat Keputusan Bupati Nomor 141/294/2017//

 

Agus dipecat,karena selama ini agus dikenal sebagai pengikut Dimas Kanjeng Taat Pribadi. Agus memicu gejolak  warga desanya lantaran membawa kabur uang 107 juta dana kas des,serta uang milik warga yang menjadi korbannya untuk mengikuti Dimas Kanjeng. “Ada sebanyak 107 juta uang kas desa yang dibawa kabur,dan sampai sekarang tidak dikembalikan,” ucap Suprapti plt kades Jenengan.

 

Selain itu,lanjut Suprapti,banyak uang warga yang menjadi korban untuk mengikuti dimas kanjeng.”Banyak warga yang menjadi korbannya,mulai dari 20 juta hingga 60 juta rupiah,”jelasnya

 

Oleh Agus,uang itu dijanjikan akan berlipat ganda jumlahnya melalui peran Dimas Kanjeng Taat Pribadi.Namun janji tersebut tak kunjung terealisasi. Sang Kades pun hingga kini menghilang tak ada kabarnya hingga sekarang.

 

Dalam kegiatan tersebut,selain penyerahan surat pemecatan terhadap Agus,juga dilakukan penyerahan surat pengangkatan  plt Kades Jenengan Suprapti oleh pihak Pemkab Grobogan yang diwakili Camat Klambu/ Arief Efendi Kun Amrullah.

Selain camat,kegiatan tersebut juga dihadiri oleh perwakilan tokoh masyarakat,BPD,Koramil dan Polsek Klambu.(nur

Published in KARIMUN

 

 

Ket Photo : Rumah Warga Ludes Terbakar.

 

Grobogan (KT),- Dua rumah milik warga Desa Jumo,Kedungjati,Grobogan,Jawa Tengah,ludes terbakar. Seluruh material rumah yang terbuat dari kayu membuat api semakin membesar dan membakar seisi rumah. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini,karena rumah dalam keadaan kosong sedang ditinggal pergi pemiliknya ke ladang.

 

Rumah milik Muslimin,dan Abdul Halim,warga Desa Jumo,Kecamatan Kedungjati,Grobogan,Jawa Tengah, Selasa petang,ludes terbakar. Seluruh material rumah yang terbuat dari kayu ini membuat api cepat membesar dan membakar seisi rumah. Warga pun berusaha memadamkan api yang semakin membesar ini menggunakan alat seadanya agar api tidak merembet ke rumah warga lainnya.

 

Menurut keterangan Joko,warga setempat, api berasal dari ruang kamar rumah milik Muslimin yang saat itu ditinggal pemiliknya ke Jakarta. Rumah dititipkan kepada kakaknya Abdul Halim yang rumahnya berdampingan.” Api beraal dari kamar belakang milik Muslimin,api semakin membesar dan selang lima menit api merobohkan rumah muslimin,” ucapnya dilokasi.

 

Joko menambahkan,api kemudian merembet ke rumah milik kakaknya, Abdul Halim, yang berada disamping rumah Muslimin. Rumah tersebut juga kosong karena ditinggal pergi ke ladang. Penghuni rumah baru mengetahui rumahnya terbakar setelah pulang dari ladang.”Rumah dalam keadaan kosong semua,jadi barang-barang yang didalam tidak bisa diselamatkan,”Jelasnya.

 

Seluruh material rumah yang terbuat dari kayu membuat api semakin membesar dan sulit untuk dipadamkan hingga membakar barang-barang berharga yang berada didalam rumah. Api baru bisa dipadamkan satu jam setelah  dua unit mobil pemadam kebakaran tiba dilokasi kejadian. Diduga kebakaran ini akibat konsleting listrik dari kamar rumah Muslimin.

 

Sementara itu Kepala Desa Jumo Harnomo mengatakan,pihak desa sudah melaporkan dan mendata kerugian akibat kejadian tersebut ke dinas terkait. Pihak desa juga menghimbau agar warga waspada dan berhati-hati saat rumah akan ditinggal pergi.”Kita sudah data dan laporkan ke kecamatan dan bagian bencana musibah kebakaran ini untuk ditindaklanjuti,kami juga menghimbau agar masyarakat berhati-hati dan waspada saat rumah ditinggal pergi untuk mengecek kompor dan  sumber terjadinya kebakaran agar kejadian kebakaran tidak terjadi lagi mengingat musim ini sudah musim kemarau,” pungkasnya.(nur)

Published in KARIMUN

KALENDER BERITA

« May 2017 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
1 2 3 4 5 6 7
8 9 10 11 12 13 14
15 16 17 18 19 20 21
22 23 24 25 26 27 28
29 30 31