humas karimun
humas karimun
karimuntoday.com - Items filtered by date: Sunday, 28 May 2017

 

Ket Photo : Jenazah, Kaswan bin Marno,45 tahun warga Dukuh Pesantren Rt.03 Rw.04 Desa Klambu Kecamatan Klambu Kabupaten Grobogan di Evakuasi oleh Tim Inavis Reskrim Polres Grobogan bersama Polsek Klambu.

 

GROBOGAN,(KT)- Warga Desa Klambu,Kecamatan Klambu Kabupaten Grobogan Jawa Tengah, minggu siang,digegerkan dengan ditemukannya sesosok mayat di sungai Kalimati Klambu. Sesosok mayat tersebut diketahui bernama Kaswan bin Marno,45 tahun warga Dukuh Pesantren Rt.03 Rw.04 Desa Klambu Kecamatan Klambu Kabupaten Grobogan.

 

Mayat Kaswan ditemukan pertama kali oleh Suprojo (50) warga dusun Srunggo Desa Klambu saat pergi ke sawah. Suprojo kaget saat hendak mengambil air disungai melihat sesosok mayat mengambang disungai. Surpojo kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Klambu.”Saya kaget ada mayat di sungai dalam posisi telungkup,kemudian saya lapor ke Polsek Klambu,” ucapnya dilokasi

 

Tak selang berapa lama Tim Inavis Reskrim Polres Grobogan bersama Polsek Klambu kemudian mendatangi lokasi tempat kejadian. Lokasi mayat yang dikerumuni semak belukar membuat petugas kesulitan untuk mengambil jasad korban. Dengan dibantu warga,akhirnya mayat Kaswan berhasil dievakuasi dari sungai. Selain jasad korban,disekitar jasad korban petugas juga menemukan sebuah topi warga merah,sandal jepit dan alat pancing yang diduga milik korban.

 

Kapolsek Klambu AKP Asep Priyana,SH,mengatakan. dari hasil tim inavis Polres Grobogan terhadap jasad korban, tidak ditemukan adanya luka-luka bekas penganiayaan.” Hasil dari tim inavis tadi tidak ada bekas luka-luka di tubuh korban,diduga kuat korban meninggal karena penyakit epilepsinya kumat,dan jatuh ke sungai,” ucap Kapolsek

 

Menurut keterangan Asmuni(30 ) warga setempat,korban sudah lama menderita sakit ayan. “Sudah sekitar dua tahun korban  sakit ayan, seringkali kumat penyakitnya saat panen padi,”ucap Asmuni teman korban

Karena tidak ada luka-luka dalam jasad korban,oleh petugas jasad korban kemudian diserahkan ke pihak keluarga untuk dimakamkan.(NUR

Published in KARIMUN

 

 

 

Ket Photo : Bupati Kuansing, Drs.Mursini di Dampingi,Wakil Bupati Kuansing,H.Halim, sedang Memberikan Kata Sambutan Pelepasan Jenazah Alm,Fahrizal Syafda SE, M.Si. di Rumah Duka.

 

Pekanbaru,(KT)  - Bupati Kuantan Singingi Drs H Mursini, M.Si dan Wakil Bupati H Halim Minggu (28/5) sekitar pukul 08.30 wib melayat ke rumah almarhum Fahrizal Syafda SE, M.Si di jalan Dagang Pekanbaru.

 

Di rumah almarhum kepala daerah dan wakil kepala daerah Kabupaten kuansing tersebut langsung duduk disamping almarhum yang telah terbaring kaku dengan kondisi siap siap untuk dimandikan oleh panitia penyelenggara jenazah Selang beberapa menit kemudian jenazah almarhum baru dimandikan.

 

Bahkan prosesi memandikan jasat almarhum bupati H Mursini ikut langsung memandikan nya. Bupati Kuansing H Mursini ketika memberi sambutan ketika melepas keberangkatan alamarhum pemakaman umum dilokasi terminal AKAP Pekanbaru menyampaikan rasa duka yang mendalam atas kepergian almarhum yang rasanya begitu cepat.

 

"Atas nama Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi pribadi dan keluarga saya menyampaikan belasungkawa dan duka cita yang sedalam dalamnya semoga almarhum diterima amal ibadahnya dan ditempatkan pada tempat yang layak disisi allah SWT," ujar bupati ketika memberi sambutan.

 

Bupati mengatakan bahwa almarhum semasa hidupnya dikenal sebagai pegawai yang disiplin dan giat bekerja. Telah banyak jabatan struktural yang diemban olehnya mulai dari eselon IV, III dan terakhir menjabat sebagai Plt Kepala Bappeda Litbang Kuantan Singingi.

 

 "Kita sekarang telah kehilangan salah satu putra terbaik yang dimiliki oleh Kabupaten Kuantan Singingi," kata bupati.

Tidak hanya pemkan Kuansing yang merasa kehilangan atas kepergian almarhum lebih dari itu tentunya keluàrga juga merasakan hal yang sama.

 

 "Oleh karena itu saya meminta keluàrga yang ditinggalkan terutama Kepada anak anak àrmalhum bupati berpesan agar terus mendoakan almarhum. Karena doa anak ini lah nantinya yang akan membantu almarhum dan mendapatkan kemudahan didalam perjalanan almarhum menuju sang khalik Allah SWT, Dan mari sama sama kita mendoakan almarhum semoga segala amal.ibadahnya diterima Allah SWT, Aminn " Pinta Bupati (Eki Maidedi)

  

 

Published in KARIMUN

 

Ket Photo : Bupati Kuansing Drs H Mursini MSi.

Teluk Kuantan,(KT) - Bupati Kuansing Drs H Mursini MSi beserta sejumlah pejabat esselon di lingkungan Pemkab Kuansing akan bertolak dari Teluk Kuantan menuju rumah duka (Alm) Plt Kaban Bappedalitbang H Fahrizal Syafda SE MSi pada Minggu dinihari (28/5/2017) selepas sahur puasa Ramadhan ke 2.

Hal tersebut berdasarkan konfirmasi melalui Kabag Umum Setda Kuansing HM Saleh SSos MM yang ketika itu berada dikediaman Bupati Kuansing pada Sabtu petang (27/5/2017) di Teluk Kuantan.

Rencananya, Bupati dan rombongan akan bertolak ke Pekanbaru dari Teluk Kuantan pada Minggu dinihari setelah sahur," ujarnya.

Menurut HM Saleh, jenazah (Alm) Plt Kaban Bappedalitbang Kuansing H Fahrizal Syafda SE MSi tersebut akan dikebumikan di salahsatu TPU di Kota Pekanbaru.

 "Semoga keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan dan untuk Almarhum kita doakan agar diterima disisi Allah SWT serta dilapangkan tempatnya. Aamiin," Pungkasnya (Eki Maidedi)

Published in KARIMUN

KALENDER BERITA

« May 2017 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
1 2 3 4 5 6 7
8 9 10 11 12 13 14
15 16 17 18 19 20 21
22 23 24 25 26 27 28
29 30 31