humas karimun
humas karimun
karimuntoday.com - Items filtered by date: Monday, 29 May 2017

 

Ket Photo : Terlihat Alat Berat Menimbun,(Reklamasi), Hutan Bakau di Desa Penaga, Kecamatan Teluk Bintan, Kabupaten Bintan, Provinsi Kepri.

Bintan,(KT) – Warga Desa Penaga Kecamatan Teluk Bintan, Kabupaten Bintan, Provinsi Kepri mempertanyakan adanya penimbunan atau reklamasi di lahan hutan bakau yang dilakukan oleh oknum dari tanjungpinang, selain melakukan penimbunan oknum tersebut juga membuat restoran di bawah jembatan, dari informasi berkembang lahan ditimbun tersebut ternyata sudah memiliki surat yang di keluarkan oleh kepala desa beserta para perangkatnya, bahkan oknum tersebut menurut kuasa hukumnya berani melakukan penumbunan karena sudah mendapatkan izin dari kepala desa.

Hal tersebut dikatakan, Azhari Warga Desa Penaga,Kecamatan Teluk Bintan, kepada karimuntoday.com Senin,(29/5),Dia menceritakan, Said Idrus yang mengaku pemilik lahan berasal dari tanjungpinang,saat ini membuat restoran dibawah jembatan 4 (Banse), arah tanjungpinang,dan celakanya, tanpa sepengetahuan masyarakat kepala desa beserta RT dan RW menerbitkan surat, selanjutnya Said Idrus mnejual lahan tersebut kepada Boris, dengan kesepakatan dibuatkan jalan, artinya, lahan atau pokok bakau yang ditimbun saat ini itulah untuk dijadikan jalan, Said Idrus menjual lahan tersebut kepada Boris sebesar Rp.250 juta dengan Ukuran, 50x100 M. dan sampai saat ini dia mendapatkan informasi Boris sebagai pembeli belum menyelesaikan pembayaran secara keseluruhan sebelum jalan selesai di timbun, dan pihak desa saat ini pura-pura tidak tahu karena sudah merasa bersalah dengan mendukung terjadinya jual beli tersebut.

“  Camat Teluk Bintan mencoba mendudukan persoalan ini,namun sampai hari ini belum juga dapat didudukan, ketika ditanya kepada camat, camat mengatakan hari rabu nanti baru di dudukan persoalanya, dan beberapa yang lalu dia menghambat aksi penimbunan dilakukan Said Idrus, tetapi Said Idrus tetap melakukan penimbunan, bahkan pengecaranya mengatakan, penimbunan dilahan hutan mangrove,(bakau), sudah se izin kepala desa, lansung didengar oleh abang dia, sebagai penjaga lahan PT BBJ, tapi tadi, senin,(29/5/207), hari ini, penimbunan sudah di stop, karena dilarang oleh camat teluk bintan,” Ujarnya

Ditambahkanya lagi, Selaku masyarakat awam dia mau bertanya, apakah secara aturan perudang-undangan dibenarkan desa mengeluarkan surat keterangan kepada pihak luar sehingga terjadi jual beli, dan juga apakah pihak desa memiliki kewenangan untuk memberikan izin penimbunan di lahan mangrove,(bakau), dan hari ini muncul pihak yang mengetahui secara persisi asal usul lahan tersebut, dia mengatakan, lahan yang di terbitkan surat oleh kepala desa beserta perangkatnya adalah milik, Pemerintah Daerah Bintan yang pernah di bebaskan untuk jalan lintas barat, dan juga Milik PT Bina Bintan Jaya,(BBJ), dan lokasi tersebut murni hutan bakau serta di tepi sungai,” Tukasnya

Secara terpisah, Asun Sani,Camat Teluk Bintan ketika dikonfirmasi karimuntoday.com via hp selularnya terdengar nada tidak aktif, begitu juga dengan Said Idrus sampai berita ini diunggah belum dapat dimintai tanggapanya, terkait lahan bakau yang ditimbunya sudah seizing kepala desa penaga, begitu juga dengan kepala desa penaga belum dapat dimintai komentarnya, apakah benar telah memberikan izin penimbunan di atas lahan bakau kepada Said Idrus belum dapat dimintai keteranganya.(*)

Published in KARIMUN

 

 

Ket Photo : Seorang anggota Satlantas Polres Karimun menyerahkan jadwal imsakiyah ramadan kepada seorang warga yang ditemui di jalan Teuku Umar Tanjungbalai Karimun, Jumat (26/5/2017).(tribunnews.com).

 

 

Karimun,(KT)  - Puluhan anggota Sat Lantas Polres Karimun melakukan aksi simpatik di jalan Tengku Umar depan TK Bustanul atau dekat SMA 1 Karimun lama Tanjung Balai Karimun, Jumat (26/5/2017).

 

Mereka bukan razia tapi menggelar aksi simpatik berupa membagi-bagikan secara percuma jadwal imsakiyah Ramadan kepada masyarakat pengguna jalan yang mereka temui.

 

Terlihat Anggota Sat Lantas sangat antusias memberikan jadwal imsakiyah tersebut. Tak lupa senyuman turut menghiasi bibir mereka.

 

Warga yang beruntung juga tak sungkan langsung mengucapkan terima kasih kepada anggota Sat Lantas yang memberikan jadwal tersebut.

 

Kasat Lantas Polres Karimun AKP Tengku Fazrial Kenedy mengatakan kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka menyambut bulan puasa ramadan.

 

Aksi simpatik itu dilakukan dengan mengerahkan puluhan personil Polantas untuk memberikan jadwal imsakiyah kepada masyarakat pengguna jalan yang melintas di lokasi tersebut. (sumber:tribunnews.com/kt)

Published in KARIMUN

 

Ket Photo : Kapolres Kuantan Singingi AKBP.Dasuki Herlambang,Sik.MH di Mesjid Al-Furqon,ketika Memberikan Tausiyah.

Teluk Kuantan,(KT) - Tausiyah Ramadhan Kapolres Kuantan Singingi bertempat di Masjid Al Furqon Kel. Sungai Jering Kec Kuantan Tengah kabupaten Kuantan singingi,Provinsi Riau, minggu (28/5).

Setelah dilaksanakan Shalat Tarawih berjamaah Masyarakat Sungai jering beserta tokoh masyarakat kecamatan kuantan tengah mengikuti tausiyah oleh Kapolres kuantan Singingi AKBP.Dasuki Herlambang,Sik.MH di mesjid Al-Furqon.

Acara Tausiyah ini dihadiri oleh Ketua FKUB Kuansing Drs. H. Bachtiar Saleh, Ketua Muahammadiyah Kuansing, Kepala Kantor Kementerian Agama Kuansing, Para Ustad dan Pimpinan Pondok Pesantren Kuansing "Pondok Pesantren Syafaaturrasul Dr.Hamdani Purba,MA  dan Pimpinan Pondok Pesantren KH.Ahmad Dahlan, beserta Masyarakat Kuantan Tengah Kab Kuantan singingi

Dalam kegiatan tersebut Kapolres Kuantan Singingi AKBP DASUKI H. SIK. MH. Bertindak selaku mubaligh untuk menyampaikan tausiyah Ramadhan

Kapolres Kuantan Singingi AKBP.Dasuki Herlambang,Sik.MH menyampaikan ajakan dalam tausiyah kepada seluruh lapisan Masyarakat Supaya menjaga kerukunan, toleransi, rasa saling menghormati, menjunjung tinggi Hak azasi Manusia, serta jauhi tindakan radikal yang berkedok agama dengan menauladani Baginda Rasulullah SAW. 

Kemudian Acara berjalan lancar dan tertib, Qiyamullail Tarawih di Masjid Al Furqon  sampai dengan selesainya sesuai dengan harapan.

 
Dilanjutkan dengan dialog dan ngobrol bersama para Tokoh masyarakat Kuantan Singingi ujar AKBP.Dasuki Herlambang,SIK.MH melalui Dum, Ka Humas polres Kuansing Akp.G.Lumban Toruan kepada wartawan karimuntoday.com (Eki maidedi)

Published in KARIMUN

 

Ket Photo : Bupati Kuansing, Drs.Mursini dan Wakil Bupati Kuansing, H. Halim.

 

Teluk Kuantan, (Karimuntoday.com) - Seperti dengan tahun-tahun sebelumnya. Tahun ini, Pemkab Kuansing kembali menjadwalkan pelaksanaan kegiatan Safari Ramadhan 1438 H Tahun 2017, yang seluruh rangkaiannya dilaksanakan selama bulan puasa. Dimana dalam hal ini, setiap Kepala OPD serta pejabat eselon III di lingkungan kerja masing-masing Satker diikutsertakan.

 

Sesuai rencana, Bagian Kesejahteraan dan Sosial (Kessos) Setda Kuansing sudah menjadwalkan sesuai jadwal dan team yang disetujui Bupati Kuansing Drs H Mursini MSi mengagendakan pelaksanaan Safari Ramadhan 1438 H / 2017 M. Safari ini akan dibagi menjadi 2 team.

 

Pembukaan Safari Ramadhan 1438 Hijjriah diawali di Kecamatan Cerenti pada Senin 29 Mei 2017, yang akan dibuka dan dipimpin langsung oleh Bupati Kuansing Drs H Mursini dan Wakilnya H Halim. Disertai Ketua DPRD Kuansing, Kajari Kuansing, Pabung TNI Kodim 0302/ Inhu-Kuansing, Kapolres Kuansing beserta Team I dan Team II. Sementara pada Selasa 30 Mei 2017 dilaksanakan di Kecamatan Inuman, dipimpin Bupati Kuansing Drs H Mursini MSi dan rombongan serta team I.

 

Sedangkan pada waktu bersamaan, di Kecamatan Kuantan Hilir Seberang akan dipimpin Wabup Kuansing H Halim dan rombongan serta team II. Selanjutnya, pada Rabu 31 Mei 2017 dilaksanakan di Kecamatan Kuantan Hilir yang dipimpin oleh Bupati Kuansing dan rombongan serta team II. Untuk di Kecamatan Pangean dipimpin oleh Wabup Kuansing dan rombongan serta team II. Kemudian dihari selanjutnya, pada Kamis 1 Juni 2017 dilaksanakan di Kecamatan Pucuk Rantau dengan dipimpin oleh Bupati Kuansing dan rombongan serta team I.

 

Diwaktu bersamaan, Wabup Kuansing memimpin di Kecamatan Hulu Kuantan dan rombongan serta team II. Sementara itu, pada Jumat 2 Juni 2017 digeser ke Kecamatan Singingi yang akan dipimpin oleh Bupati Kuansing dan rombongan serta team II.

 

 Sedangkan pelaksanaan diwaktu yang sama, di Kecamatan Singingi Hilir akan dipimpin oleh Wabup Kuansing dan rombongan serta team I. Dilanjutkan lagi, pada Senin 5 Juni 2017 akan dilaksanakan di Kecamatan Logas Tanah Darat yang akan dipimpin oleh Bupati Kuansing dan rombongan serta team I.

 

Secara bersamaan, juga dilaksanakan di Kecamatan Benai yang akan dipimpin oleh Wabup Kuansing dan rombongan serta team II. Malam berikutnya, dilaksanakan pada Selasa 6 Juni 2017 di Kecamatan Gunung Toar yang akan dipimpin langsung oleh Bupati Kuansing dan rombongan serta team II. Di malam yang sama, dilaksanakan di Kecamatan Kuantan Mudik yang akan dipimpin oleh Wabup Kuansing dan rombongan serta team I.

 

 Sementara untuk pelaksanaan safari di Kecamatan Kuantan Tengah, jadwal akan disesuaikan dengan Safari Pemerintah Provinsi Riau. Dimana Bupati dan Wabup Kuansing serta Ketua DPRD, Kajari, Kapolres Kuansing, Pabung TNI Kodim 0302/ Inhu-Kuansing beserta team I dan team II akan ikut dilibatkan.

 

Sedangkan untuk penutupan pelaksanaan Safari Ramadhan 1438 H / 2017 M, akan dilakukan di Kecamatan Sentajo Raya pada Selasa 13 Juni 2017 nantinya. Dimana dalam hal ini akan dipimpin langsung oleh Bupati Kuansing Drs H Mursini MSi dan Wabup Kuansing H Halim serta Ketua DPRD, Kajari, Kapolres Kuansing, Pabung TNI Kodim 0302/ Inhu-Kuansing beserta team I dan team II.

 

Untuk diketahui, Team Safari Ramadhan 1438 H / 2017 M melibatkan dalam kegiatan tersebut, yakni: Bupati Kuansing, Wabup Kuansing, Ketua DPRD Kuansing, Muspida Kuansing, Sekda Kuansing, Asisten/Kepala OPD Kabupaten Kuansing, Camat se Kabupaten Kuansing, Ketua PKK/Ketua GOW/Ketua DWP/Ketua IKKD Kabupaten Kuansing, Pimpinan Bank Cabang Teluk Kuantan, beserta Anggota Team Safari Ramadhan. (Eki Maidedi)

Published in KARIMUN

KALENDER BERITA

« May 2017 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
1 2 3 4 5 6 7
8 9 10 11 12 13 14
15 16 17 18 19 20 21
22 23 24 25 26 27 28
29 30 31