humas karimun
humas karimun
karimuntoday.com - Items filtered by date: Wednesday, 03 May 2017

 


Ket Photo : Masa aksi juga membakar karton di pintu gerbang masuk Pemda Cibinong, di Jalan Raya Tegar Beriman.

Cibinong,(KT)  – Bupati Bogor Nurhayanti kembali di ontrog mahasiswa, kali ini PMII Cabang Kab.Bogor yang mendatangi dijalan tegar beriman. Disebabkan gagalnya roda pemerintahan di Bumi Tegar Beriman, menuai aksi dari kalangan mahasiswa, Rabu (3/5/2017).

Dalam aksinya, PMII Cabang Kabupaten Bogor, 

Dalam aksinya, PMII Cabang Kabupaten Bogor, membawa spanduk bertuliskan visi kabupaten termaju di bawah kekuasaan Nurhayanti hannya omong kosong belaka.

Masa aksi juga membakar karton di pintu gerbang masuk Pemda Cibinong, di Jalan Raya Tegar Beriman.

Saling dorong pun terjadi dengan petugas keamanan ketika massa ingin memasuki kantor dengan memaksa. Dan pihak keamanan menghadang pendemo dengan barisan, baik itu aparat kepolisian maupun petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP).

“Bupati Bogor kemana, insfatruktur dibeberapa daerah seperti Rumpin, Ciseeng dan lainnya masih hancur. Ini salah satu bentuk ketidak mampuan bupati dalam memimpin,” kata Husnul, Ketua Cabang PMII Kabupaten Bogor kepada karimuntoday. (HQ)

Published in KARIMUN

Ket Photo : Mahasiswa dan Pemuda Bogor Barat yang Menggelar Aksi Simpatik.

Bogor,(KT)  - Gerakan Mahasiswa Dan Pemuda Bogor Barat (GMPBB) kembali melanjutkan aksi simpatik petisi tanda tangan. Aksi kali ini bertempat di STKIP Muhammadiyah Bogor. (02/05)

Dalam aksi tersebut terkait kurang optimalnya pelayanan RSUD Leuwiliang kab. Bogor yang tak kunjung membaik. Massa aksi yang didominasi oleh aktivis mahasiswa dan pemuda pun mempertajam tuntutannya. 

Menurut iksan awaludin (korlap aksi STKIP Muhamadiyah) mengatakan, aksi ini merupakan aksi tindak lanjut. Berharap target petisi tanda tangan 2000 terpenuhi. 

"Dengan ini kami lebih memperkuat rujukan aksi di tingkat pemkab nanti. Kami berambisi agar Dirut RSUD leuwiliang segera di reposisikan. Kepada Bupati dan ketua DPRD Kab.Bogor jangan tuli." Tandasnya.

Beberapa point tuntutan masa aksi simpatik lanjutan diantaranya, Optimalisasikan pelayanan kesehatan, mendesak reposisi Dirut RSUD Lewiliang, Dan tidak ada lagi sekat sekat pasien BPJS dan Regular. 

Dalam aksi tersebut, Koordinator II GMPBB Hasyemi Faqihudin menegaskan. Skema dan mapping aksi ini terstruktrur, artinya gerakan ini mencirikan nilai nilai akdemis dan taat aturan.

"Jadi, tidak ada maksud memanfaatkan momentum pilbup, hanya ini menjadi dorongan agar skala prioritas kesehatan diutamakan Bupati, DPRD juga Calon Bupati, Calon DPRD kedepannya nanti." Tegas Hasyemi.

Koordinator I GMPBB Erick Setiawan menambahkan. aksi ini follow up aksi kemarin, dan mempertegas bahwa agar pihak RSUD agar segera melakukakan perbaikan dan mengoptimalisasi layanan kesehatan.

Saat akan meminta keterangan kepada Dirut RSUD lewiliang, tertulis via group whatsapp bahwa Dirut RSUD menyangkal aksi ini sokongan dari calon bupati independen.

"dr wiwiek : Ibu turut prihatin aja mas, cari tanda tangan di kampus, mau dukung calon independen". Tertulisnya di akun group whaatsapp. (HQ)

Published in KARIMUN

 

Ket Photo : Pustaka Keliling di Serbu para Siswa dan Siswi Sekolah Dasar Negeri.

 

Teluk Kuantan,(KT) - Disela Pembukaan Pacu Jalur untuk merebut piala dari gubernur riau di kecamatan pangean, tanggal, 3 Mei 2017. Pustaka Keliling dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Kuansing Provinsi Riau,Ikut serta memeriahkan kegiatan pacu jalur tersebut dengan membawa bermacam –macam buku yang siap di baca oleh masyarakat.

 

Hal tersebut dikatakan, ujar Drs.Azhar Ali Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Kuansing  kepadakarimuntoday.com, Rabu,(3/5/2017), Berbagai momen acara dan waktu terus di manfaatkan operator Mobil Pustaka Keliling Kuansing, untuk ikut mencerdaskan anak bangsa. Kali ini bersempena pembukaan Pacu Jalur Pangean, perebutan Piala Gubernur Riau 3 Mei 2017 di Gelanggang Tepian Rajo Pangean. Kami tetap membuka Lapak Pustaka Keliling, bagi warga yang ingin membaca buku ketika menyaksikan laga pacu jalur dan Alhamdulillah minat masyarakat serta para pelajar cukup tinggi untuk membaca buku yang kami bawa.

 

“ Antusias masyarakat serta para pelajar cukup tinggi membaca buku yang kami bawa, semua itu membuktikan bahwa, masyarakat kita sangat gemar membaca dan tentunya akan menjadi reperensi bagi kami kedepanya untuk selalu hadir ditengah masyarakat, dengan pelayanan prima,dan selama kegiatan ivent  pacu jalur dilaksanakan pustaka keliling akan kita stanbaykan,” Imbuhnya

 

Ditambahkanya lagi, Tadinya sebelum kami meluncur ke kecamatan pangean dimana acara pacu jalur dilaksanakan team kami  singgah di beberapa sekolah seperti SD di Desa Pulau Ingu Simandolak kecamatan Benai, setelah itu baru menuju ke pangean, artinya,sekecil apapun peluang kita manfaatkan untuk menambah wawasan dengan membaca buku. Target kami adalah para pelajar serta masyarakat di perdesaan,”  tegas Azhar didampingi, Hevi H.Antoni serta sejumlah Staff. (Eki Maidedi)

Published in KARIMUN

 

Ket Photo : Rizki Erlando SPd.Ikatan Sarjana Peduli Pendidikan,(ISPP),Kabupaten Kuantan Singingi,Provinsi Riau,Ormas,Perwaklian Guru,Pemuda Muhammadiyah,Kuantan Care,Pospera,HMI BEMuniks serta LSM Suluh Kuansing.

 

Teluk Kuantan,(KT) -Ikatan Sarjana Peduli Pendidikan,(ISPP),Kabupaten Kuantan Singingi,Provinsi Riau bertepatan memperingati Hardiknas mengusung  gerakan 1000 lilin,sebagai wujud kepedulian terhadap nasib Pendidikan terutama untuk memberitahu bahwa dihari Pendidikan nasional, guru serta dunia Pendidikan dikuansing masih tergoncang dikarenakan beberapa hak guru tidak dibayarkan padahal ketika menjalankan proses belajar mengajar .mereka dituntut professional.

 

Sementara dana sertifikasi mereka sudah 8 bulan belum dicairkan secara menyeluruh ditahun 2016 dan 2017.kami tidak habis pikir pasalnya semua Sudah ada aturannya pembayaran serfikasi guru sudah dianggarkan,sertifikasi guru adalah  hak guru bukan diperuntukan untuk pembangunan. Ironinya, uang sertifikasi tersebut entah kemana raibnya.

 

Kami berharap pemerintah dan penegak hukum bertindak cepat.yang salah tetap salah.jangan dilindungi. apalagi guru honor daerah sampai saat ini belum menerima gaji  sebab, sampai saat ini APBD belum juga disyahkan oleh DPRD Kuansing,” ujar Rizki Erlando SPd.Ikatan Sarjana Peduli Pendidikan,(ISPP),Kabupaten Kuantan Singingi,Provinsi Riau,kepada karimuntoday.com, Rabu,(3/5/2017).

 

Ditambahkanya lagi, Adapun Kegiatan Mengusung 100 lilin lokasinya di Taman Jalur Teluk Kuantan Acara Diawali dengan doa Setelah itu lilin dinyalakan sambil dilakukan orasi dari Ketua ISPP, acara tersebut juga dihadiri oleh, Perwakilan Guru, Ormas, Pemuda Muhammadiyah,Kuantan Care,Pospera,HMI,BEMuniks, LSM Suluh Kuansing, dalam kesepakatan mereka mendesak supaya sertifikasi dicairkan, dan  Harapan  salah seorang guru Patrius Nopendra Spd , Guru hanya ingin segera diberikaan haknya dan meminta kepada aparat penegak hukum agar mengusut tuntas penyalahgunaan wewenang TPG dengan cepat,” Pintanya (Eki Maidedi)

Published in KARIMUN

 

 Ket PhotoKapolres Tanjungpinang AKBP Joko Bintoro menunjukkan barang bukti yang disita dalam OTT Pungli di pelabuhan Sri Bintan Pura Tanjungpinang.Provinsi Kepri,

 

Tanjungpinang,(KT) -  – Kasus Operasi Tangkap Tangan (OTT) yang dilaksanakan Tim Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) Polres Tanjungpinang di pelabuhan Domestik Sri Bintan Pura (SBP) Tanjungpinang dinaikkan statusnya dari tahap penyelidikan ke penyidikan.

 

Dari hasil penyidikan ini, polisi menetapkan tiga orang menjadi tersangka yakni Sutoyo, Kepala Pos Domestik Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) ‎SBP Tanjungpinang, Herbert P Simamora ‎dan Eri Priawan, anggota pos.

Demikian diuraikan Kapolres Tanjungpinang AKBP Joko Bintoro dalam siaran persnya kepada awak media di Mapolres Tanjungpinang, Selasa (2/5/2017).

Joko mengatakan, para tersangka diduga melakukan praktik Pungli surat izin berlayar (SIB) kapal pada pengurus (agen) kapal yang beroperasi di pelabuhan SBP Tanjungpinang.

“Modusnya, pelaku meminta sejumlah uang kepada para agen kapal untuk biaya cheking kapal dan cheking penumpang,” papar Joko.

Dikatakan Joko, jika para pengurus kapal tidak memberikan sejumlah uang pada pelaku, maka akan dipersulit untuk mendapat SIB nya. “Karena dipersulit, para agen mau serahkan uang kepada pelaku,” ujar Joko.

Pengungkapan kasus ini, sambung Joko, berkat laporan masyarakat. Atas laporan tersebut, kemudian petugas dari Tim Saber Pungli Polres Tanjungpinang melakukan penyelidikan hingga akhirnya menemukan seorang agen kapal yang saat itu tengah memberikan uang pada petugas pos pelabuhan.

“Petugas menemukan seorang laki-laki memberikan amplop kepada petugas di depan Pos Domestik KSOP SBP Tanjungpinang. Rupanya, dalam amplop tersebut berisi uang tunai Rp500 ribu,” terang Joko.

Berikut uraian barang bukti yang berhasil diamankan polisi dalam kasus OTT Pungli ini sebagaimana yang diterima redaksi sidaknews.com :

1. Uang tunai Rp.500.000,- dari kapal Sabuk Nusantara
2. Uang tunai Rp.800.000,- dari kapal Anen (agen VOC Batavia)
3. uang tunai Rp.450.000,- dari agent kapal super jet dabo singkep
4. uang tunai Rp.300.000,- dari cheking kapal Seven Star
5. uang tunai Rp.200.000,- dari agen tiket Marina (Dedi yang ambil)
6. uang tunai Rp.400.000,- dari cheking kapal Sabuk Nusantara 59
7. lima rangkap insentif pelabuhan Sri Bintan Pura Tanjungpinang, terdiri dari masing masing 2 rangkap yang di cetak oleh Sdr.Sutoyo.
8. satu lembar amplop berwarna coklat bertuliskan 373×5000 per bulan (Marina).
9. satu lembar amplop berwarna coklat bertuliskan 373×4000 per bulan (Marina).
10. satu lembar amplop berwarna coklat bertuliskan 588 trip.
11. lima lembar amplop berwarna coklat.
12. satu buah buku merk bintang obor warna kuning bermotif batik, berisikan catatan nama nama dan jumlah uang diberikan.
13. satu buah buku agenda warna hitam bertuliskan an. Dona Mentari, yang didalamnya bertuliskan nama dan rincian uang.
14. satu lembar kertas warna putih dengan judul ponton batam, yang berisikan nama pemberi dan jumlah uang.
15. dua lembar jadwal piket bulanan pelabuhan Sri Bintan Pura Tanjungpinang.
16. satu bundel kwitansi merk sinar dunia yang bertuliskan pemberi sumbangan dari pelaut.
17. satu lembar amplop kosong berwarna putih bercorak biru merah, bertuliskan air mail.
18. satu buah laptop merk toshiba model NG.PSKOGL-09U05L serial No. 2B122492W, berwarna hitam yang berisikan jadwal kapal dan laporan.
19. satu buah tas berwarna hitam merk Polo clasic yang berisikan satu buah tabungan bank BCA An. Sutoyo dengan no rekening 090512373.

 

Kapolres menambahkan, para tersangka akan dijerat dengan pasal 2 huruf a san atau Pasal 12A UU Nomor 20 tahun 2001 tentang perubahan atas UU Nomor 31 tahun 1999 tentang Korupsi dan atau pasal 368 KUHP.

 

Muklansayah, Ketua LSM RCW Kepri kepada karimuntoday.com memberikan apresiasi kepada Tim Saber Pungli Polres Tanjungpinang,Provinsi Kepri, yang berhasil menangkap tiga oknum pegawai kesyahbandaran, dan akhirnya ditetapkan sebagai tersangka, terkait pungli, dan dia berharap agar proses OTT ini menjadi pintu masuk bagi Tim Saber Pungli untuk melakukan pemantauan ke instansi lain seperti imigrasi  dan lainya,” Tutur Mulkan singkat.(sidaknews.com.karimuntoday.com)

Published in TANJUNGPINANG

 

Ket Photo :Muhammad Agus Kepala Cabang FIF Group Teluk Kuantan,Kepala BNNK,Konsumen FIF serta Peserta Dancer. 

Teluk Kuantan,(KT) –Ulang Tahun FIF Group Cabang Kabupaten Kuansing,Provinsi Riau berlansung dengan meriah, pasalnya, Ultah yang ke 28Tahun tersebut dibarengi dengan berbagai rangkaian kegiatan serta acara.

 Muhammad Agus,Kepala Cabang FIF Group Teluk Kuantan didampingi oleh Marketing Officer CMF,TOMSON MANULANG kepada wartawan karimuntoday,com, Rabu,(3/5/2017), mengatakan, Ultah FIF Group yang ke-28 tahun  diawali dengan berbagai acara serta kegiatan, diantaranya,goro bersih lingkungan dari kantor camat kuantan tengah. Sampai ke kantor satlantas polres kuansing,setelah itu dilaksanakan juga, sunatan massal,senam sehat,yang di ikuti oleh  karyawan FIF cabang teluk kuantan serta anggota badan narkotika nasional kuansing (BNNK), rekanan dealer,custumer.

“ Kegiatan Sosialisasi bahaya narkoba lansung disampaikan  oleh Kepala BNNK,Wim Jefrizal,SH, kepada para pelajar yang hadir,mengikuti kegiatan ulang tahun FIF terlihat para pelajar sangat antusias mengikuti sosialisasi dari BNNK tersebut, dengan menghadirkan  tema”  Bahayanya Penyalahgunaan Narkoba” dan para pelajar sangat intens memberikan pertanyaan,dibuktikan dengan  banyaknya pertanyaan bagaimana cara menghindari bahaya narkoba,Ketua BNNK dengan sigap menjawab semua pertanyaan dilontarkan oleh para siswa tersebut” Tutur Mhd.Agus

 Ditambahkanya lagi, Dalam kegiatan Ultah dari pihak FIF group cabang kuansing juga mengadakan acara servis sepeda motor gratis,lomba dencer,sekaligus acara yang paling bergengsi adalah, penyerahan hadiah buat konsumen FIF yang berhak menerima 5gram emas murni, dimenangkan atas nama Mawardi dari Baserah.,Kecamatan Kuantan Hilir.

 

 “ Sedangkan Esok Harinya,Kamis,(4/5/2017), diadakan acara donor darah,mewarnai tingkat TK,di Depan Kantor FIF Teluk Kuantan, adapun tujuan. Kegatan  ini secara tidak lansung memperkenalkan FIF group kepada masyarakat,salah satu tempat atau solusi pembiayaan berbagai kebutuhan konsumen serta mendukung program pemerintah,hidup sehat,bersih lingkungan,bebas narkoba,” Tukas Mhd Agus lagi (Eki Maidedi)

Published in KARIMUN

KALENDER BERITA

« May 2017 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
1 2 3 4 5 6 7
8 9 10 11 12 13 14
15 16 17 18 19 20 21
22 23 24 25 26 27 28
29 30 31