humas karimun
humas karimun
karimuntoday.com - Items filtered by date: Tuesday, 30 May 2017

 

 Ket Photo : Kesebelasan Remaja Masjid Bukit Pedusunan,(RMBP), Kecamatan Kuantan Mudik Meraih Juara satu dalam Laga Final Melawan Kesebelasan Desa Bandar Alai Kari Kec.Kuantan Tengah Memperebutkan Piala POSTEB.

 

Teluk Kuantan,(karimuntoday.com) - Masyarakat Desa Teluk Beringin Kecamatan Gunung Toar Kabupaten Kuantan Singingi, mengusulkan kepada Bupati Kuansing H. Mursini untuk dibangun Stadion Mini di daerah tersebut. Ini disebabkan, Tournament Posteb Cup telah berlangsung sejak tahun 2007 lalu, dan merupakan gelar tournament ke IX tahun ke sepuluh pada 2017 ini," Ungkap Kepala Desa Teluk Beringin Yurizal ketika dihubungi melalui handphone oleh karimuntoday.com.

 

Menurutnya, tournament sepakbola yang selalu digelar setiap tahun sejak 2007 lalu, merupakan salah satu ajang untuk mencari bibit-bibit unggul dan menjaring para atlet muda berbakat dan sekaligus telah membantu tugas pemerintah dalam menggalakkan olahraga di Kuansing. "Kita sangat berharap, agar Pemkab Kuansing dapat segera membangun stadion mini lapangan Sepakbola Posteb Desa Teluk Beringin," paparnya.

 

Ditanya kapan mulai berdirinya tournament ini, menurutnya, telah dimulai sejak 1 Januari 2007 lalu sampai sekarang, namun satu kali tournament tidak digelar karena berbenturan waktu nya pada bulan suci Ramadhan. "Sebelumnya tournament ini belum ada, akan tetapi untuk kelancaran tournament ini Kita disponsori oleh Wakil Ketua DPRD Kuansing Sardiyono, A. Md yang juga Ketua DPC PPP Kuansing," tuturnya.

 

Harapan masyarakat selain dibangun Stadion Mini Sepakbola, juga mengucapkan terima kasih kepada Wakil Ketua DPRD Kuansing, Sardiyono, A. Md yang mendukung sepakbola, dan juga mengajak masyarakat untuk dapat memilih pemimpin yang tahu terhadap keinginan dan kondisi masyarakat. "Mari kita bangun Kuansing, demi kesejahteraan masyarakat," tambahnya.

 

Sementara Wakil Ketua DPRD Kuansing, Sardiyono, A. Md sangat mengapresiasi dan mendukung tournament sepakbola di Kuansing, khususnya di Desa Teluk Beringin Kecamatan Gunung Toar. "Kita sangat apresiasi kepada masyarakat, karena masih bisa menggelar tournament sepakbola dan berharap mari galakkan olahraga dengan mengolah ragakan masyarakat", ujarnya.

 

Sedangkan Bupati Kuansing, Drs. H. Mursini, M.Si sangat mendukung dan memberikan apresiasi, terhadap digelarnya tournament sepakbola Posteb Cup IX, semoga semakin maju dan juga semakin luas peserta tournament sepakbola ini."Kalau selama ini hanya seputar tiga atau empat kecamatan saja, masa datang lebih luas lagi Misalnya se kuansing, dan juga diundang klub Kabupaten tetangga,. Sedangkan soal stadion mini, menurut H. Mursini akan diupayakan melalui APBD pada tahun 2018 mendatang, baik APBD Provinsi Riau maupun APBD Kuansing,” Terangnya (Eki Maidedi)

Published in KARIMUN

 

Ket Photo : Kajari Lingga, Ketua LAMI, Wakil Ketua, Sekjen LAMI, dan Humas LAMI.

 

Lingga,(KT). Dalam rangka menjalankan program-program kerja LSM Lembaga Aspirasi Masyarakat Indonesia,(LAMI), Cabang Kabupaten Lingga,Provinsi Kepri, melakukan koordinasi dan silaturahmi dengan Kajari Lingga, yang mana kegiatan tersebut di sambut langsung oleh Kepala Kajari Lingga, Puji Triasmono di ruang kerja nya yang juga di dampingi oleh Pasintel Kajari Lingga, Ervan (30/5).

 

Dalam pertemuan tersebut, Ketua Lami Kabupaten Lingga, Amren menyampaikan kegiatan-kegiatan yang telah di laksanakan LAMI Lingga, setelah mendapat pertanyaan dari Kejari Lingga tentang kegiatan LAMI di Kabupaten Lingga.

 

" Untuk saat ini LAMI Kabupaten Lingga masih pro aktif bergerak di bidang sosial kemasyarakatan, namun sebagai LSM yg bermitra langsung dengan pihak Kejaksaan dan Kepolisian serta KPK maka kami tetap harus bersilaturahmi dan berkoordinasi dengan pihak-pihak penegak hukum" demikian ungkap Amren

 

Dalam pertemuan tersebut. Dalam kesempatan yang sama Kajari Lingga, Puji Triasmono juga berharap agar rekan-rekan LSM yang berada di Kabupaten Lingga dapat menjaga kondusifitas daerah di Kabupaten Lingga.

 

"  Pastinya kita juga berharap agar teman-teman bisa terus menjaga agar daerah kita terus aman dan kondusif, namun tentunya tetap harus kritis" demikian penyampaian Puji dalam pertemuan tersebut.(am)

Published in KARIMUN

 

Ket Photo : Kantor UPTD PLN Sungai Guntung, Kecamatan Kateman, Kabupaten Indragiri Hilir, Riau.

 

Guntung,(KT) - Masyarakat Kecamatan Kateman,Kabupaten Indragiri Hilir, Provinsi Riau, sangat kecewa dengan pihak PLN, Sungai Guntung pasalnya memasuki bulan suci ramadhan melakukan pemadaman listrik secara bergilir, sehingga aktivitas untuk menjalankan ibadah cukup terganggu, begitu juga dengan para pedangang atau home industry yang menggunakan pasokan listrik merasa merugi.

 

Hal tersebut dikatakan, Warga Guntung, Rambo penjual buah-buahan kepada karimuntoday.com, Selasa,(30/5/3017), Dia tidka habis pikir setiap memasuki bulan suci ramadhan PLN Sungai Guntung Kecamatan Kateman selalu melakukan pemadaman bergilir, sehingga sangat menganggu aktivitas masyarakat muslim yang akan menjalankan sholat taraweh, maupun masyarakat para pedagang, oleh sebab itu dia berharap agar pihak PLN memikirkan permasalahan tersebut,sehingga pasokan listrik kembali normal kerumah masyarakat.

 

“ Setiap memasuki bulan suci ramadhan dilihat pihak PLN Sungai Guntung selalu melakukan pemadaman bergilir aliran listrik kerumah masyarakat, dan dia berharap agar pihak PLN dapat untuk menjelaskanya,sehingga masyarakat mengetahui apa penyebabnya dilakukan pemdaman bergilir,” Pintanya

 

Ditambahkanya lagi, Dengan dilakukan pemadaman bergilir, daganganya menjadi merugi, biasanya dia mendaptkan hasil dari jual beli satu harinya sebesar, 1 Juta Rupiah sekarang turun menjadi, 700 ribu rupiah, dan dia berasumsi kondisi yang dirasakanya juga berdampak kepada para pedagang lainya yang menggunakan pasikan listrik dari PLN,” Tukasnya

 

“ Dia berharap agar Bapak Bupati Inhil, H.Wardan untuk mencarikan solusinya, agar pasokan listrik kerumah warga dapat normal kembali, sehingga masyarakat dapat menjalankan ibadahnya dengan nyaman, dan para pedangang tidak merugi, apalagi kedepanya akan menghadapi hari raya idul fitri, tentu pengeluaran sangat besar,” Pungkasnya

 

Secara terpisah, Menejer PT PLN (UPTD), Sungai Guntung sampai berita ini diunggah belum dapat dimintai tanggapanya, terkait dilakukanya pemadaman bergilir,yang membuat konsumen merasa kecewa belum dapat di konfirmasi (Danuarta)

Published in KARIMUN

 

Ket Photo : Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kuansing, Marwan,S.Pd, MM.

 

Teluk Kuantan - (karimuntoday.com) - Hari ini selasa (30/5) Bupati Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau menandatangani  SK  jadwal Pacu Rayon tahun 2017.

 

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kuansing, Marwan,S.Pd, MM menerangkan, bahwa pacu rayon tahun ini akan diadakan di empat kecamatan Adapun pacu rayon kecamatan yang akan kita laksanakan diantaranya rayon 1 di kecamatan cerenti tanggal 1sampai dengan tanggal 3 juli 2017 ditepian nyiur melambai Kemudian rayon dua akan diadakan di kecamatan hulu kuantan 13 sampai dengan 15 juli 2017 ditepian gudang pulau gobah.

 

Selanjutnya rayon tiga akan digelar di kecamatan kuantan hilir tanggal 20 sampai 22 juli 2017 ditepian lubuk sobae Yang terakhir adalah rayon empat kecamatan akan digelar di kecamatan sentajo raya tanggal 27 sampai 29 juli 2017 di tepian dt.simambang nan putiah

 

Disamping itu pacu jalur mini akan digelar tanggal 27 sampai 29 juli 2017 Sedangkan even nasional akan digelar ditepian narosa teluk kuantan tanggal 23 sampai 26 agustus 2017 mendatang ujar Marwan,S.Pd, MM selaku kepala dinas pariwisata dan kebudayaan kabupaten kuantan singingi saat dikomfirmasi diruang kerjanya oleh wartawan karimuntoday.com selasa (30/5).

 

“  Mudahan saja tidak ada kendala dan perubahan jadwal, Sehingga pelaksanaan bisa sukses dan lebih baik dari tahun tahun yang sebelumnya,” Harap Marwan   (Eki maidedi)

Published in KARIMUN

 

Ket Photo : Terlihat Kepala Desa Musai Menunjuk salah satu Pembangunan Drainase.

 

LINGGA ,(KT) - Dengan Kucuran Dana Desa( DD) , Setiap Desa dapat membagun Sesuai yang di butuhkan Masyarakat Desa Musai merasakan dampak positif pembangunan desa melalui Dana Desa (DD) maupun Alokasi Dana Desa ADD). Salah satunya pembangunan drainese sebagai kendali kebersihan lingkungan.

 

Ketua BPD Desa Musai Sabran mengatakan sejumlah pembangunan di Desa Musai untuk menunjang akses baik akses ekonomi maupun akses kesehatan lingkungan.

 

Seperti pembangunan tahun lalu, dibangun akses batu miring di RT I untuk menahan sekaligus mengendalikan aliran air. Kalau aliran air dapat disalurkan, maka berdampak positif bagi kesehatan masyarakat,ujarnya, Senin (29/5).

 

Sabran mengatakan pengesahan Perdes ,semua telah sesui aturan ,semua usulan dari tiap RT dan Dusun sudah kita saring dan kita terima sesui anggaran yang ada jelasnya.Dikatakan semua pembanguna agar berdampak positif , melalui Dana Desa maupun Alokasi Dana Desa, salah satunya pembangunan desayang cepat dan sinergis, serta kebutuhan desa yang tertuang dalam RPJMDes (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa).akan dapat terealisasi ujarnya.

 

Semua kebutuhan pembangunan di desa berdasarkan usulan masyarakat. Dan tetap sesuai prosedur, ujarnya.kalau usulannya tahun ini tidak terelisasi tahun depan kita kerjakan kata pak Ketua BPD .

 

Kepala Desa Musai Syafri Sidek mengatakan pembangunan Desa Musai tertuang dalam RPJMdes. Yang bertujuan untuk akses ekonomis, maupun akses kesehatan masyarakat. Dampak positif dan ekonomis terbantu dan pembangunan untuk desa sendiri sudah dirasakan masyarakat. Karena melibatkan masyarakat Desa , ungkapnya.

 

Dikatakan, di tahun 2017 ini dibangun beberapa item, yakni batu miring, maupun drainese melalui Dana Desa.Pembangunan menggunakan ADD masih masih belum dibangun. Yakni rehab sumur, rehab MCK. Tahun ini akan kita kerjakan, ujarnya.(Rs)

Published in KARIMUN

 

Ket Photo : Wakil Bupati Lingga, M. Nizar ketika Memberikan Tausiyah di Masjid Attakwa Desa Limbung.

LINGGA (KT) - Dalam rangka melaksanaan kegiatan pada bulan Ramadhan, Wakil Bupati Lingga M. Nizar, melaksanakan Safari Ramadhan di Masjid Attakwa Desa Limbung, Kecamatan Lingga Utara, Kabupaten Lingga, Senin. (29/05).

Dalam sambutan Wakil Bupati Lingga, M. Nizar menyampaikan, bahwa kepeduliannya terhadap Jalan dan jembatan yang ada di Desa Limbung M.Nizar mengatakan pada tahuini akan ada peningkatan jalan menuju kampung senempek.

Adapun rangkaian kegiatan safari Ramadhan yang dilaksanakan Wakil Bupati Lingga, antara lain, penyerahan sembako, santunan untuk anak yatim, dan Lansia untuk wilayah kecamatan lingga utara.dalam kesempatan itu juga M.Nizar menumbangkan semen 50 sak untuk pembangunan Masjid Attakwa Desa Limbung, Kecamatan Lingga Utara,

Turut hadir dalam acara tersebut, Camat Lingga Utara H.Jabar Kapolsek Daik, Kepala Desa Limbung Andimulia Ketua BPD Limbung Samsul Bahri dan seluruh Kepala Desa se-Singkep Barat, BPD serta pengurus masjid Attakwa, tokoh agama dan masyarakat Desa Limbung (Rs)

Published in KARIMUN

  

Ket Photo : Bupati Karimun. H. Aunur Rafiq ketika memberikan tausiyah.

Karimun,(KT) – Hari ketiga di bulan suci ramadhan Bupati Karimun, H. Aunur Rafiq melaksanakan Safari Ramadhan ke Masjid Nurul Ikhlas, Kecamatan Meral  Senin (29/5/2017) malam.

Terlihat dalam rombongan tim satu Safari Ramadhan Pemkab Karimun tersebut diantaranya Kapolres Karimun, AKBP Agus Fajaruddin, Kepala OPD Pemkab Karimun, tokoh masyarakat dan tokoh agama.

Dalam tausiyahnya Bupati Karimun meminta kepada pihak kepolisian agar bisa memberikan jaminan keamanan dan kenyaman ke masyarakat.

"Keamanan dan kenyamanan di Kabupaten Karimun sudah tercipta hingga saat ini, semua itu tidak terlepas dari rasa persatuan dan kesatuan yang tinggi antar masyarakat serta penegak hukum, sehingga karimun tetap dalam kondisi kondusif,"  Tutur Bupati  

Bupati  juga mengatakan, Dia tidak menapik saat ini pembangunan di Kabupaten Karimun sedang berproses. Dan agak melambat, untuk itu Ramadhan tahun ini di meminta, masyarakat menyusun kekuatan untuk membangunan daerah.

"Mari bersama-sama di bulan penuh berkah ini untuk membangunan daerah.  Mari berlomba-lomba meningkatkan dan memperbaiki segala amal ibadah kepada Allah SWT di ramadhan tahun ini,untuk bisa menebus semua dosa yang diperbuat," ungkapnya.

Pantauan dilapangan akhir safari Bupati Karimun terlihat menyerahkan bantuan berupa uang tunai kepada pengurus Masjid Nurul Ikhlas Kecamatan Meral.(^)

Published in KARIMUN

 

 Ket Photo : Bupati Kuansing, Drs.Mursini.M.Si, memberikan Bantuan di Serahkan Lansung Kepada Pengurus Masjid.

Cerenti,(KT)  - Bertempat di Masjid Tarikul Jannah Desa Pulau Jambu Kecamatan Cerenti pada Senin malam (29/5/2017) merupakan Pembukaan Safari Ramadhan 1438 H / 2017 M,oleh Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi.

Safari Ramadhan perdana Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kuantan Singingi di (Kuansing) di Kecamatan Cerenti ini dibuka dan dipimpin langsung oleh Bupati Kuansing Drs H Mursini MSi dan Wabup H Halim, Plt Sekda H Muharlius SE MM. Safari Ramadhan ini turut dihadiri Bupati Kabupaten Pelalawan HM Harris beserta rombongan.

Pada kesempatan tersebut Camat Cerenti Arta Melia SSTP MSi dalam sambutannya juga menyampaikan sejumlah aspirasi dari masyarakat Kecamatan Cerenti meminta kepada Pemkab Kuansing, diantaranya, masyarakat minta kelanjutan Pembangunan masjid Tarikul Jannah Desa Pulau Jambu yang saat ini masih terbengkalai. Selain itu, masyarakat Cerenti juga meminta pengaspalan jalan dari Jembatan Sikakak menuju Desa Pulau Jambu, karena jalan tersebut sangat dibutuhkan, pasalnya merupakan jalan menuju perkebunan masyarakat.

“  Dengan adanya jalan ini mudah-mudahan akan memajukan disektor pertanian masyarakat, khususnya di Kecamatan Cerenti bagian selatan ini,” Tukas Camat

 Bupati H Mursini dalam sambutannya menuturkan, adapun tujuan dilaksanakan Safari Ramadhan  olehPemkab Kuansing ini untuk mempererat hubungan Silaturrahmi antara masyarakat dengan Pemerintahan Kabupaten Kuantan Singingi.

Ditambahkan H Mursini, terkait masalah pembangunan Insprastuktur Jalan terutama pengaspalan jalan dari Desa Sikakak menuju Desa Pulau Jambu nantinya Pemkab Kuansing akan memprioritaskan pada tahun 2018 mendatang.

Pada kesempatan tersebut Bupati Mursini juga menghimbau para remaja kita terutama masyarakat Kecamatan Cerenti agar tidak terjerumus ke Narkoba. Marilah kita semua selalu menjaga anak-anak kita agar terhindar dari Narkoba," tutur Mursini.

Acara ini juga dihadiri Kajari Kuansing, Kodim 0302/ Inhu-Kuansing, Kapolres Kuansing diwakili Kabag OPs Kompol Mahmudin, Para Asisten, Ketua PKK, Ketua DWP, Ketua GOW, para Kadis, Kaban, Kabag, Asisten dan para ASN dilingkungan Pemkab Kuansing serta para Kepala UPTD, Kepala Sekolah, Kepala Desa dan BPD Se- Kecamatan Cerenti, dan Tokoh Masyarakat.(Eki Maidedi)

Published in KARIMUN

KALENDER BERITA

« May 2017 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
1 2 3 4 5 6 7
8 9 10 11 12 13 14
15 16 17 18 19 20 21
22 23 24 25 26 27 28
29 30 31