humas karimun
humas karimun
karimuntoday.com - Items filtered by date: Sunday, 07 May 2017

 

 Ket Photo : Eki Maidedi,Kepala Perwakilan Media Online, karimuntoday.com Usai Wawancara dengan, Rudi Husien Ketua DPD Barisan Muda Partai Amanat Nasional Kabupaten Kuansing, Provinsi Riau.

 

*BM PAN Perkasa, PAN menang. BM PAN Dari Pemuda Untuk Indonesia lebih baik*

 

Teluk Kuantan,(KT) - Ketua DPD Barisan Muda Partai Amanat Nasional,Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau bersama jajaranya siap mendukung serta mengucapkan selamat dan sukses kepada Ketua terpilih, DPD Tingkat II Partai Amanat Nasiona, Ibu Komperensi SP.Msi, yang baru saja dilantik oleh Bapak Irwan Nasir Ketua DPW Tingkat I PAN Provinsi Riau.

 

Hal tersebut dikatakan, Rudi Husein kepada karimuntoday.com Minggu,(7/5/2017), Dia selaku Ketua Barisan Muda Partai Amanat Nasional Kuansing, sudah lama menanti terbentuknya dan tersusunnya kepengurusan DPD PAN,agar tugas dan pergerakan partai pan kedepannya bisa berjalan dengan baik. Saya yakin dan percaya  dibawah kepemimpinan ibu komperensi,SP,MSi Partai Amanat Nasional di Kuantan Singingi akan lebih baik pasalnya, dari komposisi pengurus yang dibentuk saya yakin ini akan menjadikan peta politik terbaru untuk kuansing.

 

 “ Dia sebagai Pengurus Barisan Muda Partai Amanat Nasional  Kuantan Singingi siap berkerja sama dengan baik untuk membesarkan partai kedepan dimana target terbesar dari bm pan ingin mengantarkan kader-kader muda untuk duduk di kursi legislatif yang mana satu dapil bisa mewakili 1 kader bm pan di dprd kuansing itu harapan besar kita kepada semua kader2 muda bm pan nantinya.,”Tutur Rudi

 

 Ditambahkanya lagi, Dia sangat Optimis banyak intelektual muda terbaik di partai pan untuk menyumbangkan pemikiranya untuk kuansing kedepan dan tidak lupa Salam hormat kepada semua saudaraku anak muda kuantan singing. Mari kita berbuat yang terbaik bagi kampung kita, demi kemakmuran masyarakat secara keseluruhan,” Pintanya

 

 Secara terpisah, Satria Mandala Putra Ketua Badan Pengkaderan DPD BM PAN Kuansing mengatakan. Sebagai lembaga sayap organisasi partai amanat nasional bm pan adalah sebuah mesin produksi kader yang efektif. Tahap perkaderan yang meliputi generasi muda akan memberikan nafas panjang untuk mengayuh estafet perjuangan partai amanat nasional kedepan.

 

“ Kita akan siapkan kader-kader potensial bermental baja dengan memberikan pendidikan politik bersama BM pan ini, Sebab Sejarah membuktikan, berdirinya bm pan tidak bisa delepaskan dari kelahiran pan, barisan muda partai amanat nasional (BM PAN) dideklarasikan bersamaan dengan deklarasi pan.23 agustus 1998, gaung itu kemudian menggema keseluruh pelosok negeri yang kemudian berbondong-bondong pemuda dari berbagai latar belakang berinisiatif mendirikan organisasi pemuda pan dengan nama yang dipakai.maka disepakati untuk mengadakan pertemuan tingkat nasional (pertinas) digedung ytki jakarta pada tgl 25-28 oktober 1998.tujuannya adalah menghimpun potensi organisasi pemuda pan dalam satu wadah pan,”  pungkasnya (Eki Maidedi)

Published in KARIMUN

Ket PhotoBupati Karimun,Provinsi Kepri,H. Aunur Rafiq,Saat menyerahkan honor insentif triwulan I 2017 RT RW 

Karimun,(KT) - Bupati Karimun,Provinsi Kepri,H. Aunur Rafiq menjanjikan honor insentif bagi Ketua Rukun Tetangga (RT) dan Ketua Rukun Warga (RW) naik menjadi Rp 1 juta pada 2018 mendatang.

 

Hanya saja Rafiq minta Ketua RT dan Ketua RW semangat dalam bekerja. Pasalnya, kata Rafiq, pihaknya tidak mau disesalkan publik jika menaikkan honor insentif RT dan RW tapi kinerja penjabatnya dikeluhkan warga.

 

"Sekarang Rp 750 ribu, jika semangat, 2018 mendatang kita naikkan jadi Rp 1 juta. Jangan nanti dinaikkan, kinerja masih dikeluhkan warga," kata Rafiq saat menyerahkan honor insentif triwulan I 2017 RT dan RW enam kelurahan Kecamatan Karimun, Kamis (4/5/2017).

 

Kecamatan Karimun memiliki enam kelurahan dan tiga desa dengan total RT dan RW sebanyak 180 orang. Namun penyerahan baru dilakukan untuk enam kelurahan yakni Teluk Air, Lubuk Semut, Tanjungbalai Kota, Tanjungbalai, Sei Lakam Timur dan Sei Lakam Barat.

 

Sementara tiga desa yakni Parit, Tulang dan Selat Mendaun belum diserahkan. Hal itu dikatakan Rafiq dikarenakan insentif RT dan RW kelurahan berada di RKA kecamatan, sedangkan insentif RT dan RW di desa berada di Alokasi Dana Desa (ADD).

 

"Hingga kini, ADD masih berproses, baru Selat Mendaun yang sudah tapi saya yang belum sempat ke sana, jadi ditunda dulu, dan hal itu sudah disampaikan ke RT dan RW di sana dan mereka bisa memahami," kata Rafiq. (sumber:tribunnews.com/karimuntoday.com)

Published in KARIMUN

 

Ket Photo : Warga Persatuan Keluarga Daerah Piaman,(PKDP),Sedang Bergotong Royong di Makam Syech Al.Azhar di Teluk Kuantan, Kuansing,Riau.

 

Teluk Kuantan,(KT) - Dalam Rangka Menyambut Bulan Suci  Ramadhan Pemuda dan Keluarga Besar PERSATUAN KELUARGA DAERAH PIAMAN (PKDP),Kabupaten Kuansing mengadakan gotong royong bersama. Dengan Motto "Deksamo Makokan Manjadi" .

 

Ketua Pemuda PKDP Kuansing, Burhanudin mengatakan, Kami melakukan gotong royong di halaman Makam Keramat dan pengecetan Pagar Makan Syech Al Azhar yang terletak di depan pasar rakyat kuantan singing, dan juga kegiatan gotong royong tersebut selain menyambut bulan suci ramadhan juga untuk meningkatkan tali silaturahmi antar warga PDKP di Perantauan.

 

“ Kegiatan Gotong Royong seperti ini setiap tahun kami lakukan,ketika menyambut bulan suci ramadhan,pasalnya, dengan melakukan gotong royong kami akan bertemu satu sama lain, pasalnya, ketika hari biasa,warga PKDP sibuk dengan urusanya masing-masing, sehingga waktu untuk berinteraksi  satu sama lain terkadang sangat sulit,” Ujarnya

 

Antoni Umar Usman Sesepuh PKDP Kuansing kepada karimuntoday.com Sabtu,(6/5/2017), mengatakan,Syech Azhar menurut juru kunci makam adalah sosok yang membawa islam ke kuansing,namun masih banyak masyarakat yang tidak mengetahui sosok Syech Al Azhar berkemungkinan sangat minim di publikasikan media, sehingga makam syech azhar ini kurang di kenal di kabupaten.kuansing apalagi oleh masyarakat luar,” Ungkap Antoni

 

Terkait kapan wafatnya syech ini, Dia sudah menanyakan lansung dengan juru kunci yang biasa disebut mak enek,namun sangat disayangkan juru kunci  juga kurang paham asal kelahiran syech azhar ini. dan memang agak susah katanya untuk mencari info yg jelas tentang syech ini,dan kapan Wafatnya juga tidak jelas . kata juru kuncinya

 

Ditambahkan lagi, dulu hanya ada tulisan bahasa arab HHH MISA di makam syech ini, Kalau dari desas desus yang beredar ditengah masyarakat, syech ini masih ada ikatan darah piaman. makanya PKDP terus menjaga dan merawat makam ini Sehingga Makam ini di sebut makam keramat,karena suatu hari ada yang hendak mengabadikan makam ini dengan lensa kameranya, tapi anehnya, ketika di cek tidak terlihat hasil dari pemotretan tersebut didalam memori card,” Kata Antoni lagi (Eki Maidedi)

 

Published in KARIMUN

KALENDER BERITA

« May 2017 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
1 2 3 4 5 6 7
8 9 10 11 12 13 14
15 16 17 18 19 20 21
22 23 24 25 26 27 28
29 30 31