humas karimun
humas karimun
karimuntoday.com - Items filtered by date: Monday, 08 May 2017

 

 

Ket Photo : Riyos,Koordinator UNIKS Ikatan Lembaga Mahasiswa Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Se-Indonesia (ILMISPI) BKD RIAU.

 

Teluk Kuantan,(KT) - Reformasi Birokrasi yang dicita-citakan sejak pemerintahan soekarno hingga saat ini tidak akan terwujud jika masih ada pungli di negeri ini , salah satu rumusan reformasi birokrasi yang tertuang dalam Road Map Reformasi Birokrasi 2015-2019 ialah birokrasi yang bersih dan akuntabel . "Saya sangat prihatin dengan adanya pungli yang terjadi di kantor Camat Kuantan Tengah,Teluk Kuantan.

 

Bahkan saya sendiri merupakan salah satu korban pungli tersebut, kejadiannya pada tahun 2015 tepatnya 6 Juli saya melakukan perekaman e-KTP di Kantor Camat Kuantan Tengah, ketika hendak keluar dari kantor saya dipanggil dan diminta biaya admnistrasi sejumlah 20 ribu rupiah" kata Riyos yang merupakan Koordinator UNIKS Ikatan Lembaga Mahasiswa Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Se- Indonesia (ILMISPI) BKD RIAU.

 

Padahal Kemendagri telah merevisi UU. No.23 Tahun 2006 tentang Administrasi Kependudukan . Salah satu poin yang direvisi adalah biaya pengurusan administrasi kependudukan akan dibebaskan dan ditanggung pemerintah pusat melalui APBN.

 

"Saya berharap Polres Kuansing melalui Tim Saber Pungli agar segera menuntaskan masalah ini sehingga tidak akan menjadi keresahan lagi dimasyarakat " Pinta Riyos dengan tegas yang juga merupakan sekum HMI Kuansing.

 

Secara terpisah,Septiadi yang merupakan masyarakat desa pulau panjang cerenti kecamatan cerenti juga menjadi korban , beliau diminta uang 10 ribu setelah melakukan perekaman e KTP di Kantor Camat Kuantan Tengah pada April 2017, lalu.

 

Ketua Tim Saber Pungli Polres Kuantan Singingi sampai berita ini diunggah belum dapat dimintai tanggapanya terkait permintaan dari Koordinator UNIKS ILMISPI BKD RIAU, agar Tim Saber Pungli Polres Kuantan Singingi untuk mengusut tuntas adanya pungli di kecamatan kuantan tengah, kepada masyarakat yang melakukan perekaman E-KTP,belum dapat dimintai konfirmasinya, begitu juga dengan Wakil Bupati Kuansing, H.Halim ketika dikonfirmasi via hp selularnya terdengar nada aktif.namun enggan untuk mengangkatnya, begitu juga ketika dilayangkan pesan singkat, juga enggan membalasnya.(Eki Maidedi/red)

Published in KARIMUN

 

Ket Photo : Ketua Komisariat Pertanian Semendi Saputra serta Para Mahasiswa/wi.

 

Teluk Kuantan,(KT) - Komisariat Pertanian Himpunan Mahasiswa Islam (HMI-MPO) Cabang Kuansing,Provinsi Riau, sukses menggelar Basic Training (LK-I) perdana, pada Jumat (05/05) hingga Minggu, (07/05) sore. Kegiatan yang berlangsung di Musholla Al Kautsar Sei. Jering Teluk Kuantan diikuti oleh enam orang peserta dan akhirnya empat orang sah bergabung menjadi anggota HMI setelah mengucapkan ikrar pelantikan dihadapan panitia pelaksana dan Pengurus

Komisariat Pertanian dan sejumlah Pengurus Cabang yang hadir dalam acara penutupan.

 

Ketua Komisariat Pertanian Semendi Saputra kepada para anggota baru, ia mengatakan, selamat bergabung menjadi anggota HMI dan saya berharap agar semangat teman-teman sebagai anggota baru tetap dikobarkan. “Master Of Training (MOT) Basic Training kali ini adalah kakanda Randi Arriavinandi yang merupakan Domisioner Sekum HMI Cabang Pekanbaru serta sebagai pemandu kakanda Fadlil Aulia Rahman R.G” Ujar Semendi Saputra.

 

Pada kesempatan yang sama, Sekretaris Umum HMI Cabang Kuansing Riyos mengatakan, LK I merupakan agenda pengkaderan ditingkat Komisariat, tentu masih ada jenjang selanjutnya yakni, LK II yang digelar ditingkat Cabang kemudian LK III ditingkat Pengurus Basar (PB). Untuk itu, perlu adanya pematangan setiap anggota baik yang baru bergabung di HMI maupun anggota lama yang belum menempuh ke jenjang LK selanjutnya tentunya untuk mencapi tujuan HMI yakni,“Terbinanya Mahasiswa Islam Menjadi Insan Ulil Albab yang turut bertanggungjawab atas terwujudnya tatanan masyarakat yang diridhoi Allah SWT”.

 

Sementara Itu Ketua Pelaksana Weka Saputra menyampaikan "Basic training ini merupakan yang perdana dilaksanakan oleh Komisariat Pertanian , Untuk itu semua kekurangan dalam kegiatan ini dapat menjadi pembelajaran kedepan agar lebih baik lagi," pungkasnya (Eki Maidedi)

Published in KARIMUN

 

Ket Photo : Kapolres Karimun, AKBP.Armaini.

Karimun,(KT) -  Pimpinan Polres Karimun,Provinsi Kepri  kembali mengalami perubahan. Kapolres yang saat ini dijabat oleh AKBP Armaini akan digantikan oleh AKBP Agus Fajaruddin, yang sebelumnya menjabat Kabag Binkar Polda Kepri.

 Rotasi kali ini berdasarkan Telegram dari Mapolda Kepri. Dan pergeseran inipun dibenarkan oleh Kompol Rusdiantoro, Kabag Sumda Polres setempat.

" TR-nya sudah keluar. Tapi kapan waktu sertijabnya belum tau. Biasanya 14 hari setelah TR keluar sudah sertijab,” kata Rusdiantoro yang dihubungi melalui ponselnya, Senin (24/4/2017).

Selain mutasi pejabat Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Karimun, Polda Kepri juga mengeluarkan TR mutasi beberapa perwira lainnya. Dalam TR nomor STR/234/IV/2017 dan STR/235/IV/2017 tanggal 21 April 2017 tersebut, diketahui sebanyak tujuh perwira teras di Polres Karimun dirotasi ke jabatan lain di bawah jajaran Polda Kepri.

" Benar, ada tujuh perwira di jajaran Polres Karimun yang dirotasi. TR-nya keluar 21 April kemarin. Rotasi merupakan bentuk penyegaran di lingkungan Polri," kata Kapolres Karimun, AKBP Armaini memebenarkan ada TR Polda Kepri perihal rotasi di jajarannya, Minggu (23/4/2017).

Ketujuh perwira itu, yakni AKP Syamsurizal yang saat ini menjabat sebagai Kasat Lantas Polres Karimun, AKP Sandityo Mahardika (Kasat Narkoba), AKP Hadi Sucipto (Kasat Binmas), AKP Edwar (Kasat Sabhara), AKP Andi Amir Wahyudi (Kapolsek Tebing), AKP Sudirman (Kapolsek Kawasan Pelabuhan) dan Kapolsek Moro I Ketut Sudarma.

Berdasarkan TR tersebut, Kasat Lantas Polres Karimun, AKP Syamsurizal akan digantikan oleh AKP Teuku Fazrial Kenedy yang sebelumnya menjabat Gadik Pertama 1 SPN Polda Kepri. Syamsurizal selanjutnya akan menajabat sebagai Kapolsek Tanjungpinang Timur.

Kasat Narkoba Polres, Karimun AKP Sandityo Mahardika akan digantikan oleh AKP Nedra Madya Tias yang sebelumnya menjabat sebagai PS Kasubbagevadasi Bagjarlat SPN Polda Kepri. Sandityo selanjutnya akan menjabat sebagai Parik tiga Itbidops Itwasda Polda Kepri.

Kasat Binmas, AKP Hadi Sucipto akan digantikan oleh AKP Eriman yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubbagrenmin Bidhumas Polda Kepri. Selanjutnya Hadi akan menjabat sebagai PS Kasubbagrilmat Bagwatpers RO Polda Kepri.

Kasatbraha Polres Karimun, AKP Edwar akan digantikan oleh AKP I Ketut Sudarma yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Moro. Edwar selanjutnya menjabat sebagai Panit 1 Unit 2 Subdit 4 Ditreskrimsus Polda Kepri. Sedangkan Kapolsek Moro, AKP I Ketut Sudarma akan digantikan oleh AKP Donris E Pasaribu yang sebelumnya menjabat Kasubbagbinops Bagops Polres Lingga.

Kapolsek Kawasan Pelabuhan, AKP Sudirman akan digantikan oleh AKP Syaffruddin Anwar yang sebelumnya menjabat sebagai Kaurbinplin Subbidprovos Bidpropam Polda Kepri. Sudirman sendiri akan bertugas sebagai Kanitriksa dua Subbidprovos Bidpropam Polda Kepri.

Untuk Kapolsek Tebing, AKP Andi Amir Wahyudi akan digantikan oleh AKP Budi Hartono yang sebelumnya menajabat sebagai PS KasubbagPatun Korsis SPN Polda Kepri. Selanjutnya Andi akan bertugas di Polda Kepri sebagai PS Sesprimin.

Selain ketujuh perwira teras Polres Karimun tersebut, Polda Kepri juga memutasi ada dua perwira lainnya, yakni AKP Mohd Djais dan AKP Anindita. Djaiz yang menjabat sebagai Kanitreskrim Polsek Balai Karimun selanjutnya akan bertugas sebagai Kasatresnarkoba Polres Tanjungpinang. Sementara Anindita bertugas di Polda Kepri sebagai Parik 4 Itbidbin Itwasda.(sumber:tiganews/karimuntoday,)

Published in KARIMUN

 

Ket Poto : Piala Tetap Gubernur Riau di Boyong Siposan Rimbo RAPP dari Desa Pauh Angit Kecamatan Pangean.

PANGEAN,(KT) - Siposan Rimbo RAPP dari Desa Pauh Angit Kecamatan Pangean kembali merebut Juara Pertama dan berhasil memboyong Piala Tetap Gubernur Riau dan Piala Bergulir Bupati Kuantan Singingi dan sejumlah hadiah dari panitia, langkah Jalur Marangin Montiak Tuah Lipai dari Desa Sikakak Kecamatan Cerenti terhenti dibabak final setelah dikalahkan oleh jalur tuan rumah ini. Putaran sebelumnya Siposan Rimbo RAPP berhadapan dulu dengan rekan se kecamatan yang juga merupakan jalur andalan masyarakat Pangean, jalur ini pernah meraih prestasi gemilang di Tepian Narosa Teluk Kuantan yaitu jalur Linggar Jati Adyaksa Kuansing.

Event Pacu Jalur yang berlangsung selama 3 hari dari tanggal 3 sampai 5 Mei 2017 di gelanggang Pacu Jalur Tupian Rajo Kecamatan Pangean Kabupaten Kuantan Singingi berlangsung sukses dan meriah, dari 59 Jalur yang mengikuti perpacuan ini, hari ini Jum’at 5/5/2017 berlangsung babak final antara sang juara Event Nasional Pacu Jalur Tepian Narosa Teluk Kuantan tahun 2016 dengan jalur Montiak Tuah Lipai dari Sikakak Cerenti.

Dihari ketiga ini Bupati Kuantan Singingi langsung menonton di tribun hakim. Dalam sambutannya ada acara penyerahan hadiah, Bupati Kuantan Singingi Drs.H,Mursini, M.Si kepada para penonton dan dihadapan perwakilan jalur yang berhasil masuk ke hari ketiga ini sangat berterima kasih karena event pacu jalur yang digelar di Tupian Rajo ini sangat aman, lancar dan sukses, “hendaknya panitia di kecamatan lain yang akan menggelar ivent pacu jalur ini mencontoh ke Panitia yang ada di Tupian Rajo ini, saya melihat acara ini sangat sukses dan alhamdulillah tidak ada terkendala apapun yang menghambat jalannya kegiatan pacu jalur ini” ujar Bupati Kuansing ini. Beliau berharap dengan adanya piala bergulir dari Bupati Kuantan Singingi maka akan menjadi motivasi kepada jalur-jalur yang belum meraih prestasi di event ini, dan menjadikan acara pacu jalur ini sebagai salah satu kegiatan yang membawa dampak positif terhadap perekonomian masyarakat sekitar.

adapun urutan 10 besar Event Pacu Jalur di Gelanggang Pacu Jalur Tupian Rajo ini sebagai berikut:

1.    Siposan Rimbo RAPP, Pauh Angit, Pangean

2.    Marangin Montiak Tuah Lipai, Sikakak, Cerenti

3.    Linggarjati Adyaksa Kuansing, Pulau Kumpai, Pangean

4.    Batu Hijau Tuah Negeri, Baturijal Peranap, Inhu

5.    Ngiang Kuantan Cahayo Nagori, Kampung Baru, Toar

6.    Puntiang Baliwuang Sirajo Beleng, Pulau Komang, Sentajo Raya

7.    Sijontiak Lawuik Pulau Tanamo, Pulau Jambu, Cerenti

8.    Uphae Saghok Ghimbo Dusun, Batang Tabalai, Kuantan Hilir

9.    Guguak Sati Longge Batuah BMSDA, Baserah, Kuantan Hilir

10.  Sutan Nan Garang Linsono Godang, Pulau Kumpai, Pangean

 

Published in KARIMUN

KALENDER BERITA

« May 2017 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
1 2 3 4 5 6 7
8 9 10 11 12 13 14
15 16 17 18 19 20 21
22 23 24 25 26 27 28
29 30 31