humas karimun
humas karimun
karimuntoday.com - Items filtered by date: May 2017

 

Ket Photo :Muhammad Agus Kepala Cabang FIF Group Teluk Kuantan,Kepala BNNK,Konsumen FIF serta Peserta Dancer. 

Teluk Kuantan,(KT) –Ulang Tahun FIF Group Cabang Kabupaten Kuansing,Provinsi Riau berlansung dengan meriah, pasalnya, Ultah yang ke 28Tahun tersebut dibarengi dengan berbagai rangkaian kegiatan serta acara.

 Muhammad Agus,Kepala Cabang FIF Group Teluk Kuantan didampingi oleh Marketing Officer CMF,TOMSON MANULANG kepada wartawan karimuntoday,com, Rabu,(3/5/2017), mengatakan, Ultah FIF Group yang ke-28 tahun  diawali dengan berbagai acara serta kegiatan, diantaranya,goro bersih lingkungan dari kantor camat kuantan tengah. Sampai ke kantor satlantas polres kuansing,setelah itu dilaksanakan juga, sunatan massal,senam sehat,yang di ikuti oleh  karyawan FIF cabang teluk kuantan serta anggota badan narkotika nasional kuansing (BNNK), rekanan dealer,custumer.

“ Kegiatan Sosialisasi bahaya narkoba lansung disampaikan  oleh Kepala BNNK,Wim Jefrizal,SH, kepada para pelajar yang hadir,mengikuti kegiatan ulang tahun FIF terlihat para pelajar sangat antusias mengikuti sosialisasi dari BNNK tersebut, dengan menghadirkan  tema”  Bahayanya Penyalahgunaan Narkoba” dan para pelajar sangat intens memberikan pertanyaan,dibuktikan dengan  banyaknya pertanyaan bagaimana cara menghindari bahaya narkoba,Ketua BNNK dengan sigap menjawab semua pertanyaan dilontarkan oleh para siswa tersebut” Tutur Mhd.Agus

 Ditambahkanya lagi, Dalam kegiatan Ultah dari pihak FIF group cabang kuansing juga mengadakan acara servis sepeda motor gratis,lomba dencer,sekaligus acara yang paling bergengsi adalah, penyerahan hadiah buat konsumen FIF yang berhak menerima 5gram emas murni, dimenangkan atas nama Mawardi dari Baserah.,Kecamatan Kuantan Hilir.

 

 “ Sedangkan Esok Harinya,Kamis,(4/5/2017), diadakan acara donor darah,mewarnai tingkat TK,di Depan Kantor FIF Teluk Kuantan, adapun tujuan. Kegatan  ini secara tidak lansung memperkenalkan FIF group kepada masyarakat,salah satu tempat atau solusi pembiayaan berbagai kebutuhan konsumen serta mendukung program pemerintah,hidup sehat,bersih lingkungan,bebas narkoba,” Tukas Mhd Agus lagi (Eki Maidedi)

Published in KARIMUN

 

Ket Photo : Team Relawan Ikatan Sarjana Peduli Pendidikan,Kabupaten Kuansin,Provinsi Riau bersama siswa dan Siswi SMPN 6 Singingi.

 

Teluk Kuantan,(KT) - Ikatan Sarjana Peduli Pendidikan,Kabupaten Kuansin,Provinsi Riau menggelar  Program Jelajah Pendidikan Pedalaman. Agenda ini tercetus karena kami pengen orang yang jauh Dari kota juga berhak disapa oleh Pendidikan yang layak dan dimotivasi pasalnya Amanat undang-undang telah menyebutkan bahwa semua orang berhak mendapat Pendidikan yang layak.

 

Akhirnya setelah team Relawan kita kumpulakan dan kita tunjuk Pebra Heriansyah SP.Mp sebagai ketua pelaksana.kita berangkat dihari jumat sore menuju Desa Pangkalan Indarung dan tiba didesa tersebut malam hari,karena factor akses jalan sangat kurang memadai, adapun  kegiatan ini berlansung dari tanggal,(28 s/d 30 april 2017).

 

Hal tersebut dikatakan, Rizki Erlando SPd kepada karimuntoday.com Selasa,(2/5/2017), Team kami yang berangkat dalam misi sosial sebanyak 20 orang, berbagai profesi, ada guru,dosen,pegawai bank,mahasiswa dan  juga pengerak pendidikan kami libatkan, ditambah team dari Dinas Perpustakaan Kuansing lansung dipimpin oleh, Drs.Azhar MM,dan Alhamdulillah walaupun tatangan cukup berat di dalam perjalanan,akhirnya kami sampai juga ke tujuan.

 

“ Ketika diperjalanan Mobil perlengkapan kami terpuruk team juga ada yang. Mengendari motor dan ada 4 motor yang terjatuh karena jalan licin dan curam,butuh kehati-hatian, dan akhirnya kami sampai dengan selamat ,Sesampainya lokasi kami disambut baik oleh kades pangkalan indarung,” Tuturnya

 

Ditambahkanya lagi, Pagi harinya kami sangat  takjub melihat pemandangan Alam yang begitu asri ada sungai adat yang bening ikannya banyak dan juga terdapat air terjun.kami dan team memilih SMPN 6 Singingi kabupaten kuansing.disana anak anak kesulitan melanjutkan ke jenjang SMA.agenda kami disana memberikan motivasi untuk menanamkan keberanian melanjutkan ke  SMA walaupun disana fasilitas untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi belum ada.karena sampai saat ini di desa tersebut belum dibangun sekolah menengah atas.

 

“ Selain itu kami juga memutarkan film Pendidikan inspiratif dan menyumbangkan buku serta menerbangkan balon selain itu juga yang tidak kalah menariknya 90  orang murid menuliskan  xita-citanya supaya terekam pada memori mereka untuk bercita-cita yang tinggi dan harus berani mengapai impianya.”

 

Terakhir, Kami berharap kepada pemerintah provinsi, maupun pemerintah daerah agar  bisa membangun sekolah SMA disana atau bisa dikonsep SMA jarak jauh dengan dengan harapan agar  generasi penerus kita terselamatkan karena mereka pintar-pintar tapi ruang gerak mereka terbatas melanjutkan Pendidikan ke jenajng lebih tinggi, karena jarak dari desa mereka ke ibukota kecamatan cukup jauh, dan akses jalan yang sangat memprihatinkan,” Imbuh Rizki  (Eki Maidedi)

Published in KARIMUN

 

Ket Photo : Anggota DPC PATRON Karimun Serta Anggota Karang Taruna sedang Memulai Bedah Rumah.

Kundur Utara,(KT) – Bentuk kepedulian terhadap masyarakat kurang mampu terlihat sudah terpatri di hati kecil Ketua DPC Patron Kabupaten Karimun,Provinsi Kepri, Buktinya, Hari ini  Senin,(1/5/2017), Kembali Melakukan rehabilitasi atau bedah rumah di Kecamatan Kundur Utara.

Andi Acok Ketua DPC Patron Karimun, kepada karimuntoday.com mengatakan, Kerja Sosial yang dilakukanya bersama anggota Patron tidak terlepas dari tanggung jawab sesama anak bangsa, terhadap saudara yang papa, dan juga, dalam melaksanakan bedah rumah,patron bekerjasama dengan Karang Taruna Siaga Muda Kundur Utara yang di Ketuai oleh,Saudara,Nurizam.

“ Rumah yang di bedah saat ini, Rumah Bapak, Herman, pekerjaan beliau sehari-hari memotong karet,(deres), dan buruh harian lepas,dengan lokasi Prayun Kampung Asam Kundur Utara,Alahmdulillah Program ini didukung oleh banyak pihak, terutama bapak, Mayor,Infantri,Selamat,Danramil yang ikut hadir dalam hari pertama dimulainya program bedah rumah,dan insya allah dalam tempo tiga hari rumah pak herman sudah selesai dibangun,” Imbuhnya

Ditambahkanya lagi, Sebelumnya DPC Patron juga telah melaksanakan bedah rumah di karimun, tepatnya di pulau kambing, kala itu dibantu oleh Komandan Kompi 136 Tuah Sakti,Lettu Yusuf beserta Anggotanya, dan untuk di kundur utara bedah rumah kedua kalinya,” Tutur Andi Acok

Secara terpisah, Bapak Herman ketika dikonfirmasi,karimuntoday.com mengatakan, Dia sangat berterimakasih kepada Patron dan Karang Taruna Siaga Muda kundur Utara yang telah membedah rumahnya,semoga kedepan masih ada lagi rumah warga miskin yang dibedah oleh patron serta karang taruna,” Harapnya (*)

Published in KARIMUN

 

 Ket Photo : Saber Pungli!

Tanjungpinang,(KT)  – Kapolres Tanjungpinang, AKBP Joko Bintoro membenarkan jika pihaknya mengamankan oknum pegawai Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Tanjungpinang, Senin (1/5).

Oknum pegawai tersebut terjaring dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT) yang dilakukan Tim Saber Pungli Polres Tanjungpinang di Pelabuhan Domestik Sri Bintan Pura (SBP) Tanjungpinang.

“Memang betul, kita melakukan OTT. Sekitar pukul 14.00 Wib,” ujar Joko Bintoro kepada wartawan di kantor Satreskrim Polres Tanjungpinang.

Joko mengatakan, dari operasi tangkap tangan Pungli ini, ada satu orang yang diamankan berinisial Hs. Hs merupakan oknum pegawai KSOP Tanjungpinang (bukan tiga orang sebagaimana diberitakan sebelumnya-red).

Tidak hanya mengamankan Hs, empat orang saksi juga dimintai keterangan dalam kasus ini. “Satu orang yang diamankan dan empat orang saksi diperiksa. Dari saksi ini ada dari pihak agen kapal,” kata Joko.

Joko mengutarakan, selain mengamankan Hs dan meminta keterangan saksi, pihaknya juga mengamankan sejumlah barang bukti berupa catatan dan uang tunai yang diduga hasil praktik pungutan liar.

“Uangnya ada senilai Rp 2,6 juta,” kata Joko sembari menambahkan jika status Hs masih terperiksa dan kasus ini masih dalam penyelidikan.

Joko mengatakan, Hs merupakan petugas yang melakukan pengecekan penumpang setiap kapal yang akan berangkat dari pelabuhan Domestik SBP Tanjungpinang.

“Hs bertugas mengecek jumlah penumpang,” ujar Joko sembari mengutarakan Hs juga bertugas memberikan surat jalan kapal dan menerima pembayaran biayanya dari pengurus kapal.

Joko menambahkan, bagaimana hasil penyelidikan dari OTT Pungli ini akan dirilis secara resmi. “Besok akan kita ekspos hasilnya, saat ini penyidik masih bekerja,” katanya.

Sebagaimana diketahui, Tim Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) Polres Tanjungpinang mengamankan tiga oknum pegawai Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Tanjungpinang, Senin (1/5) di Pelabuhan Domestik Sri Bintan Pura (SBP) Tanjungpinang.

Informasi yang dihimpun di lapangan, ketiga pegawai yang diamankan diduga melakukan pungutan liar. Ketiga oknum yang belum diketahui identitasnnya ini saat ini sedang menjalani pemeriksaan di kantor Satreskrim Polres Tanjungpinang.

Selain mengamankan ketiga pegawai tersebut, polisi juga menyita sejumlah dokumen dari tangan pegawai yang saat itu sedang bertugas di salah satu pos KSOP di pelabuhan tersebut. (sidaknews,com/kt)

 

 

 

Published in TANJUNGPINANG

 

Ket Photo : Poto bersama kakwarcab kuansing :H.Hardi Yacub,SP,M.Si bersama rombongan kwarran 01 kuantan tengah dan panitia pelaksana HUT Gudep.

 

Teluk Kuantan,(KT) – Ratusan peserta penggalang ikuti perjusami dalam rangka HUT Gudep.06.11-06.12 SMAN2  Teluk Kuantan,Kabupaten Kuantan Singingi,Provinsi Riau.dan dibuka secara resmi oleh Ka Kwarcab Kuansing.H.Hardi Yacub,SP.MSi,jumat 28 april 2017.

 

Kegiatan tersebut dilaksanakan  dari tanggal, 28 s/d 30 April 2017.Adapun peserta yang hadir terdiri dari penggalang  SD,SMP dan Mts, waktu yang bersamaan,Kakwarran Kuantan Tengah Khairudin,SPd,MM,melantik dua saka yang ada di pangkalan SMA.negeri 2 teluk kuantan,diantaranya saka bakti husada dan saka wira kartika.

 

Ka Kwarcab Kuansing H.Hardi Yacub,Sp.M.Si berpesan dalam sambutanya bahwa pramuka adalah wadah pembinaan generasi muda sekaligus beliau juga mengajak untuk mendukung dam mengembangkan kegiatan-kegiatan kepramukaan,baik di tingkat gugus depan, di masing-masing kecamatan. Maupun di tingkat cabang.

 

Ketua Pelaksana Asmariadi,SP.MM kepada wartawan karimuntoday.com, Senin(1/5/2017), mengatakan, dia sangat aparesiasi kegiatan ini dapat terlaksana seperti diharapkan,dari pertama pembukaan sampai dengan penutupan berjalan lancar dan aman,semua itu tidak terlepas dari peranan dari para ketua serta majelis pembimbing gugus depan,” Ujarnya

 

Secara terpisah, Drs.Yahanan Selaku Majelis Pembimbing Gugus Depan (Mabigus) menyampaikan terimakasih kepada seluruh peserta yang hadir,terutama kepada Ka . Kwarcab Kuansing H.Hardi yacub,SP.M.Si beserta rombongan yang telah bersedia hadir untuk membuka acara perkemahan penggalang se kabupaten kuansing secara resmi yang mana SMAN  2 teluk kuantan sebagai tuan rumah.

 

Kemudian kepada kakwarran kuantan tengah, khairudin S.Pd.MM yang telah menutup secara resmi kegiatan ini (Eki Maidedi)

Published in KARIMUN

 

Ket Photo: Camat Logas Tanah Darat, Jhon Fitte Alsi,S.IP.

 

Teluk Kuantan,(KT) - Desa Giri Sako Kecamatan Logas Tanah Darat (LTD) wakili Kabupaten Kuansing lomba Bina Keluarga alita (LBKB) ke tingkat Provinsi Riau.

 

Penilaian tingkat provinsi akan dilaksanakan tanggal, 4 mei 2017 mendatang,dan juga Kepala dinas pengendalian penduduk,kb,pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak irwandi beserta ketua PKK kabupaten ibu bupati kuansing Dra.Hj.Emi Safitri Mursini akan turun langsung pada tanggal 2 mei 2017. untuk membina desa giri sako sebagai perwakilan kabupaten kuansing,Provinsi Riau,” ujar Camat LTD Jhon Fitte Alsi,S.IP kepada wartawan karimuntoday.com, Senin(01/5/2017).

 

Dikatakanya,Sebetulnya sudah jauh hari pihak kecamatan bersama pkk kecamatan beserta pihak terkait lainya sudah mempersiapkan,mulai dari lomba tingkat kecamatan s/d menjadi juara 1 ditingkat kabupaten kata Jhon.

 

 Kemudian lagi,dari 15 desa yang ada di kecamatan logas tanah darat ini, desa giri sako adalah merupakan salah satunya desa yang aktif bkb nya, sekaligus merupakan salah satunya desa andalan dari kec.LTD ini, Buktinya tahun 2016 lalu desa giri sako ini meraih juara 1 pada lomba Bina Keluarga Lansia (BKL) di tingkat Nasional.

 

Jadi,harapan kita,muda-mudahan prestasi juara 1 tingkat nasional lomba Bina keluarga Lansia (BKL) di tahun 2016 yang lalu,kembali bisa diraih melalui lomba Bina Keluarga Balita (BKB) di tahun 2017 ini,” Tutur Jhon mengakhiri. (Eki maidedi)

Published in KARIMUN
Page 12 of 12

KALENDER BERITA

« May 2017 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
1 2 3 4 5 6 7
8 9 10 11 12 13 14
15 16 17 18 19 20 21
22 23 24 25 26 27 28
29 30 31