humas karimun
humas karimun
karimuntoday.com - Items filtered by date: May 2017

 

Ket Photo : Bupati Kuansing, Drs.Mursini dan Wakil Bupati Kuansing, H. Halim.

 

Teluk Kuantan, (Karimuntoday.com) - Seperti dengan tahun-tahun sebelumnya. Tahun ini, Pemkab Kuansing kembali menjadwalkan pelaksanaan kegiatan Safari Ramadhan 1438 H Tahun 2017, yang seluruh rangkaiannya dilaksanakan selama bulan puasa. Dimana dalam hal ini, setiap Kepala OPD serta pejabat eselon III di lingkungan kerja masing-masing Satker diikutsertakan.

 

Sesuai rencana, Bagian Kesejahteraan dan Sosial (Kessos) Setda Kuansing sudah menjadwalkan sesuai jadwal dan team yang disetujui Bupati Kuansing Drs H Mursini MSi mengagendakan pelaksanaan Safari Ramadhan 1438 H / 2017 M. Safari ini akan dibagi menjadi 2 team.

 

Pembukaan Safari Ramadhan 1438 Hijjriah diawali di Kecamatan Cerenti pada Senin 29 Mei 2017, yang akan dibuka dan dipimpin langsung oleh Bupati Kuansing Drs H Mursini dan Wakilnya H Halim. Disertai Ketua DPRD Kuansing, Kajari Kuansing, Pabung TNI Kodim 0302/ Inhu-Kuansing, Kapolres Kuansing beserta Team I dan Team II. Sementara pada Selasa 30 Mei 2017 dilaksanakan di Kecamatan Inuman, dipimpin Bupati Kuansing Drs H Mursini MSi dan rombongan serta team I.

 

Sedangkan pada waktu bersamaan, di Kecamatan Kuantan Hilir Seberang akan dipimpin Wabup Kuansing H Halim dan rombongan serta team II. Selanjutnya, pada Rabu 31 Mei 2017 dilaksanakan di Kecamatan Kuantan Hilir yang dipimpin oleh Bupati Kuansing dan rombongan serta team II. Untuk di Kecamatan Pangean dipimpin oleh Wabup Kuansing dan rombongan serta team II. Kemudian dihari selanjutnya, pada Kamis 1 Juni 2017 dilaksanakan di Kecamatan Pucuk Rantau dengan dipimpin oleh Bupati Kuansing dan rombongan serta team I.

 

Diwaktu bersamaan, Wabup Kuansing memimpin di Kecamatan Hulu Kuantan dan rombongan serta team II. Sementara itu, pada Jumat 2 Juni 2017 digeser ke Kecamatan Singingi yang akan dipimpin oleh Bupati Kuansing dan rombongan serta team II.

 

 Sedangkan pelaksanaan diwaktu yang sama, di Kecamatan Singingi Hilir akan dipimpin oleh Wabup Kuansing dan rombongan serta team I. Dilanjutkan lagi, pada Senin 5 Juni 2017 akan dilaksanakan di Kecamatan Logas Tanah Darat yang akan dipimpin oleh Bupati Kuansing dan rombongan serta team I.

 

Secara bersamaan, juga dilaksanakan di Kecamatan Benai yang akan dipimpin oleh Wabup Kuansing dan rombongan serta team II. Malam berikutnya, dilaksanakan pada Selasa 6 Juni 2017 di Kecamatan Gunung Toar yang akan dipimpin langsung oleh Bupati Kuansing dan rombongan serta team II. Di malam yang sama, dilaksanakan di Kecamatan Kuantan Mudik yang akan dipimpin oleh Wabup Kuansing dan rombongan serta team I.

 

 Sementara untuk pelaksanaan safari di Kecamatan Kuantan Tengah, jadwal akan disesuaikan dengan Safari Pemerintah Provinsi Riau. Dimana Bupati dan Wabup Kuansing serta Ketua DPRD, Kajari, Kapolres Kuansing, Pabung TNI Kodim 0302/ Inhu-Kuansing beserta team I dan team II akan ikut dilibatkan.

 

Sedangkan untuk penutupan pelaksanaan Safari Ramadhan 1438 H / 2017 M, akan dilakukan di Kecamatan Sentajo Raya pada Selasa 13 Juni 2017 nantinya. Dimana dalam hal ini akan dipimpin langsung oleh Bupati Kuansing Drs H Mursini MSi dan Wabup Kuansing H Halim serta Ketua DPRD, Kajari, Kapolres Kuansing, Pabung TNI Kodim 0302/ Inhu-Kuansing beserta team I dan team II.

 

Untuk diketahui, Team Safari Ramadhan 1438 H / 2017 M melibatkan dalam kegiatan tersebut, yakni: Bupati Kuansing, Wabup Kuansing, Ketua DPRD Kuansing, Muspida Kuansing, Sekda Kuansing, Asisten/Kepala OPD Kabupaten Kuansing, Camat se Kabupaten Kuansing, Ketua PKK/Ketua GOW/Ketua DWP/Ketua IKKD Kabupaten Kuansing, Pimpinan Bank Cabang Teluk Kuantan, beserta Anggota Team Safari Ramadhan. (Eki Maidedi)

Published in KARIMUN

 

Ket Photo : Jenazah, Kaswan bin Marno,45 tahun warga Dukuh Pesantren Rt.03 Rw.04 Desa Klambu Kecamatan Klambu Kabupaten Grobogan di Evakuasi oleh Tim Inavis Reskrim Polres Grobogan bersama Polsek Klambu.

 

GROBOGAN,(KT)- Warga Desa Klambu,Kecamatan Klambu Kabupaten Grobogan Jawa Tengah, minggu siang,digegerkan dengan ditemukannya sesosok mayat di sungai Kalimati Klambu. Sesosok mayat tersebut diketahui bernama Kaswan bin Marno,45 tahun warga Dukuh Pesantren Rt.03 Rw.04 Desa Klambu Kecamatan Klambu Kabupaten Grobogan.

 

Mayat Kaswan ditemukan pertama kali oleh Suprojo (50) warga dusun Srunggo Desa Klambu saat pergi ke sawah. Suprojo kaget saat hendak mengambil air disungai melihat sesosok mayat mengambang disungai. Surpojo kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Klambu.”Saya kaget ada mayat di sungai dalam posisi telungkup,kemudian saya lapor ke Polsek Klambu,” ucapnya dilokasi

 

Tak selang berapa lama Tim Inavis Reskrim Polres Grobogan bersama Polsek Klambu kemudian mendatangi lokasi tempat kejadian. Lokasi mayat yang dikerumuni semak belukar membuat petugas kesulitan untuk mengambil jasad korban. Dengan dibantu warga,akhirnya mayat Kaswan berhasil dievakuasi dari sungai. Selain jasad korban,disekitar jasad korban petugas juga menemukan sebuah topi warga merah,sandal jepit dan alat pancing yang diduga milik korban.

 

Kapolsek Klambu AKP Asep Priyana,SH,mengatakan. dari hasil tim inavis Polres Grobogan terhadap jasad korban, tidak ditemukan adanya luka-luka bekas penganiayaan.” Hasil dari tim inavis tadi tidak ada bekas luka-luka di tubuh korban,diduga kuat korban meninggal karena penyakit epilepsinya kumat,dan jatuh ke sungai,” ucap Kapolsek

 

Menurut keterangan Asmuni(30 ) warga setempat,korban sudah lama menderita sakit ayan. “Sudah sekitar dua tahun korban  sakit ayan, seringkali kumat penyakitnya saat panen padi,”ucap Asmuni teman korban

Karena tidak ada luka-luka dalam jasad korban,oleh petugas jasad korban kemudian diserahkan ke pihak keluarga untuk dimakamkan.(NUR

Published in KARIMUN

 

 

 

Ket Photo : Bupati Kuansing, Drs.Mursini di Dampingi,Wakil Bupati Kuansing,H.Halim, sedang Memberikan Kata Sambutan Pelepasan Jenazah Alm,Fahrizal Syafda SE, M.Si. di Rumah Duka.

 

Pekanbaru,(KT)  - Bupati Kuantan Singingi Drs H Mursini, M.Si dan Wakil Bupati H Halim Minggu (28/5) sekitar pukul 08.30 wib melayat ke rumah almarhum Fahrizal Syafda SE, M.Si di jalan Dagang Pekanbaru.

 

Di rumah almarhum kepala daerah dan wakil kepala daerah Kabupaten kuansing tersebut langsung duduk disamping almarhum yang telah terbaring kaku dengan kondisi siap siap untuk dimandikan oleh panitia penyelenggara jenazah Selang beberapa menit kemudian jenazah almarhum baru dimandikan.

 

Bahkan prosesi memandikan jasat almarhum bupati H Mursini ikut langsung memandikan nya. Bupati Kuansing H Mursini ketika memberi sambutan ketika melepas keberangkatan alamarhum pemakaman umum dilokasi terminal AKAP Pekanbaru menyampaikan rasa duka yang mendalam atas kepergian almarhum yang rasanya begitu cepat.

 

"Atas nama Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi pribadi dan keluarga saya menyampaikan belasungkawa dan duka cita yang sedalam dalamnya semoga almarhum diterima amal ibadahnya dan ditempatkan pada tempat yang layak disisi allah SWT," ujar bupati ketika memberi sambutan.

 

Bupati mengatakan bahwa almarhum semasa hidupnya dikenal sebagai pegawai yang disiplin dan giat bekerja. Telah banyak jabatan struktural yang diemban olehnya mulai dari eselon IV, III dan terakhir menjabat sebagai Plt Kepala Bappeda Litbang Kuantan Singingi.

 

 "Kita sekarang telah kehilangan salah satu putra terbaik yang dimiliki oleh Kabupaten Kuantan Singingi," kata bupati.

Tidak hanya pemkan Kuansing yang merasa kehilangan atas kepergian almarhum lebih dari itu tentunya keluàrga juga merasakan hal yang sama.

 

 "Oleh karena itu saya meminta keluàrga yang ditinggalkan terutama Kepada anak anak àrmalhum bupati berpesan agar terus mendoakan almarhum. Karena doa anak ini lah nantinya yang akan membantu almarhum dan mendapatkan kemudahan didalam perjalanan almarhum menuju sang khalik Allah SWT, Dan mari sama sama kita mendoakan almarhum semoga segala amal.ibadahnya diterima Allah SWT, Aminn " Pinta Bupati (Eki Maidedi)

  

 

Published in KARIMUN

 

Ket Photo : Bupati Kuansing Drs H Mursini MSi.

Teluk Kuantan,(KT) - Bupati Kuansing Drs H Mursini MSi beserta sejumlah pejabat esselon di lingkungan Pemkab Kuansing akan bertolak dari Teluk Kuantan menuju rumah duka (Alm) Plt Kaban Bappedalitbang H Fahrizal Syafda SE MSi pada Minggu dinihari (28/5/2017) selepas sahur puasa Ramadhan ke 2.

Hal tersebut berdasarkan konfirmasi melalui Kabag Umum Setda Kuansing HM Saleh SSos MM yang ketika itu berada dikediaman Bupati Kuansing pada Sabtu petang (27/5/2017) di Teluk Kuantan.

Rencananya, Bupati dan rombongan akan bertolak ke Pekanbaru dari Teluk Kuantan pada Minggu dinihari setelah sahur," ujarnya.

Menurut HM Saleh, jenazah (Alm) Plt Kaban Bappedalitbang Kuansing H Fahrizal Syafda SE MSi tersebut akan dikebumikan di salahsatu TPU di Kota Pekanbaru.

 "Semoga keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan dan untuk Almarhum kita doakan agar diterima disisi Allah SWT serta dilapangkan tempatnya. Aamiin," Pungkasnya (Eki Maidedi)

Published in KARIMUN

 

Ket Photo : Bupati Karimun,H.Aunur Rafiq Melantik Pejabat Eselon III dan IV.

Karimun,(KT) -Bupati Karimun Aunur Rafiq melantik 21 pejabat eselon III dan IV di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karimun di Gedung Serbaguna Nilam Sari Kantor Bupati Karimun, Jumat (26/5) pagi. Pelantikan pejabat tersebut disejalankan dengan penandatanganan pakta integritas.

Dalam pakta integritas itu, para pejabat diminta untuk menyatakan pernyataan atau janji kepada diri sendiri tentang komitmen melaksanakan seluruh tugas, fungsi, tanggung jawab, wewenang dan peran sesuai dengan peraturan perundang-undangan dan kesanggupan untuk tidak melakukan korupsi, kolusi, dan nepotisme.

 Bupati Karimun Aunur Rafiq dalam sambutannya meminta kepada seluruh pejabat yang baru dilantik dan diangkat sumpah, agar dapat bekerja sama dalam membangun Kabupaten Karimun, dengan penuh tanggung jawab. Setiap 3 bulan hasil kinerja pejabat itu akan dievaluasi dan ditinjau kembali.

"Hari ini, kita kembali melantik 21 pejabat eselon III dan IV di lingkungan Pemkab Karimun. Saya berharap, kepada seluruh pejabat yang baru saja dilantik ini agar dapat bekerja dengan amanah dan penuh tanggungjawab dalam membangun Kabupaten Karimun. Selalu mengedepankan disiplin dan loyalitas," ungkap Aunur Rafiq.

Rafiq juga meminta agar pejabat tersebut harus bekerja dengan sungguh-sungguh. Mengutamakan kepentingan masyarakat. Sebab, seorang aparatur negara sejatinya adalah pelayan bagi masyarakat dan bukan minta untuk dilayani. Dengan kesungguhan, akan tercipta kinerja yang baik.

“Saya berharap kepada para pejabat yang telah dilantik hari ini jangan lagi bermain-main dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawab. melainkan harus langsung bekerja. Apalagi, sebagai aparat pemerintahan yang salah satu tugasnya adalah memberikan pelayanan kepada masyarakat. Tidak pandang bulu dengan memberikan pelayanan yang prima,” tegas bupati.

Pejabat eselon III yang dilantik adalah Markus Terkelin Tarigan sebagai Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup. Jumadian dilantik menjadi Kabid Destinasi Pariwisata, Disparsenid, sebelumnya ia menjabat Pelaksana BKP SDM. Muhammad Ikhsan diangkat menjadi Kabid Penempatan dan Perluasan Kerja Disnaker dan Peridustrian yang sebelumnya dijabat oleh Markus.

Sementara, 18 pejabat eselon IV kebanyakan bertugas di Kantor Kecamatan dan Kelurahan. Rata-rata mereka menjabat sebagai Sekretaris Lurah. Pelantikan dan pengambilan sumpah serta penandatanganan pakta integritas tersebut disaksikan seluruh pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Pemkab Karimun. (sumber: haluankepri.com/kt)

Published in KARIMUN

 

 

Ket.poto : (Alm. H. Fahrizal syafda,SE.M.Si) Plt.Bappedalitbang Kabupaten Kuantan Singingi Tutup Usia.

 

Teluk Kuantan,(KT) - Berita duka untuk Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Provinsi Riau.dimana salah satu pejabat di instansi di lingkungan Pemkab Kuansing meninggal dunia.

 

Telah berpulang kerahmatullah seorang pejabat kita H. FAHRIZAL SYAFDA, SE, M.Si ( Plt. Kepala Bappedalitbang Kuansing) pada hari ini, Sabtu (27/5/2017)/ 1 Ramadhan 1438 H sekitar pukul 14.30 WIB di RS Awal Bross Pekanbaru.

 

Jenazah disemayamkan di rumah keluarga Jalan Dagang, Sukajadi Pekanbaru (belakang Pasar Cik Puan) dan Insya Allah akan di kebumikan di TPU AKAP Pekanbaru pada hari Minggu 28 Mei 2017.

 

Semoga almarhum diterima disisiNya (Allah SWT). Aamiin. Demikian isi pesan SMS dari Kabag Humas dan Protokol Setda Kuansing Drs Muradi MSi kepada Wartawan pada Sabtu sore ( 27/5/2017).

 

Hal yang sama juga disampaikan Kasubag Peliputan Dokumentasi dan Publikasi (PDP) Dasmuri Putra SP dan Kasubag Informasi Media Cetak dan Elektronik (IMCE) Antoni Suryadinata SE kepada wartawan di Kuansing.

"Semoga amal ibadah nya diterima Allah SWT. Aamiin," ujar Kedua nya mendoakan. (Eki maidedi)

Published in KARIMUN

 

Ket Photo : Para petani saat mengikuti pertemuan dengan anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Jan Darmadi bersama rombongan di Balai Desa Trisari, Kecamatan Gubug, Rabu (24/5/2017).

 

Grobogan,(KT) – Sejumlah petani di Grobogan,Jawa Tengah,mengeluhkan menurunnya harga cabai saat para petani panen raya. Selain itu minimnya petugas pendamping petani cabai di lapangan juga membuat hasil panen petani cabai dilapangan tidak optimal.

 

Para petani cabai di Kabupaten Grobogan,Jawa Tengah,mengeluhkan turunnya harga cabai disaat petani panen raya. Sementara proses produksi cabai mulai tanam hingga masa panen petani sangatlah tinggi. Hal itu disampaikan para petani saat mengikuti pertemuan dengan anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Jan Darmadi bersama rombongan di Balai Desa Trisari, Kecamatan Gubug, Rabu (24/5/2017). Pertemuan tersebut dilakukan setelah rombongan melangsungkan kunjungan di Rumah Kedelai Grobogan,dan melangsungkan pertemuan di Balai desa Nambuan dengan para petani kedelai.

 

Dalam pertemuan yang dipimpin Kepala Dinas Pertanian Edhie Sudaryanto sebagai moderator tersebut,petani meminta supaya pemerintah memperhatikan nasib petani cabai,terutama menurunnya harga cabai disaat petani sedang masa panen. “Kami harap pemerintah memperhatikan nasib para petani cabai disaat panen raya,sebab disaat panen raya pasti harga turun,sementara ongkos perawatan sangat tingi,” ucap Supriyadi,salah satu petani cabai asal Tegowanu

 

Supriyadi menjelaskan, saat panen cabai beberapa bulan lalu, memang harganya lumayan tinggi berkisar Rp 35.000 hingga Rp 40.000 per kilogram. Dengan harga segitu petani meraup untung 20 hingga 25 persen. Namun saat ini justru harga turun hanya Rp.15.000 perkilogram. Dengan harga tersebut,petani hanya dapat mengembalikan modal karena ongkos produksi yang cukup tinggi.” Jika tidak ada perhatian dari pemerintah terhadap nasib petani cabai,bisa jadi petani akan enggan untuk menanam cabai dan beralih ke komoditas lain,” jelasnya

Selain mengeluhkan harga cabai yang turun saat panen,petani juga mengeluhkan minimnya jumlah petugas pendamping petani dilapangan. Minimnya jumlah tenaga PPL dilapangan membuat petani tidak optimal dalam budidaya cabai.” Rata-rata petani cabai ini secara teknis kurang menguasai teknik menanam cabai,jika tidak didampingi petugas dari pertanian tentu saja hasilnya tidak akan optimal,” ucap Masruri petani cabai asal Trisari.

“Rata-rata petugas merangkap dua hingga tiga desa karena minimnya jumlah PPL dilapangan, padahal di kecamatan Gubug ini terdapat 21 desa,sehingga sangatlah tidak optimal dalam melakukan pendampingan terhadap petani,apalagi rata-rata masih status tenaga wiyata,” terang Masruri

Sementara itu Sekretaris Wantimpres IGK Manila  selepas melakukan pertemuan dengan petani cabai mengatakan,tujuan utama ke Grobogan adalah untuk membahas permasalahan produksi dan tata niaga cabai serta kedelai. Dalam kunjungannya bersama tim kajian pembangunan pertanian berbasis kerakyatan dan partisipatif di pedesaan tersebut untuk mendengar langsung masukan dari petani cabai dan kedelai yang nantinya akan disampaikan kepada presiden.

“Hasil dari pertemuan ini nanti akan kita lakukan kajian dan kita sampaikan langsung pada Bapak Presiden Joko Widodo sebagai salah satu bahan pertimbangan dalam mengambil kebijakan,baik itu masukan tentang harga cabai maupun tentang ” minimnya tenaga PPL yang mendampingi petani,” jelasnya.

Setelah melakukan pertemuan dengan petani kedelei di desa Nambuan ,dan petani cabai di desa Trisari, anggota Wantimpres dan rombongan kemudian melangsung perjalanan ke Semarang.(nur)

Published in KARIMUN

    

Ket Photo : Kasubag Peliputan Dokumentasi dan Publikasi (PDP) Dasmuri Putra SP gelar temu ramah bersama DPD IWO Kabupaten Kuantan Singingi, Jumat siang (26/5/2017) di salahsatu tempat di Kota Teluk Kuantan.

 

Teluk Kuantan,(KT) - Kabag Humas dan Protokol Setda Kuansing Drs Muradi MSi diwakili Kasubag Peliputan Dokumentasi dan Publikasi (PDP) Dasmuri Putra SP gelar temu ramah bersama DPD IWO Kabupaten Kuantan Singingi, Jumat siang (26/5/2017) di salahsatu tempat di Kota Teluk Kuantan.

 

Meskipun Ikatan Wartawan Online (IWO) kuansing belum memiliki kantor, kami tetap fokus dengan tugas kami selaku wartawan, tetap kompak menjalin silaturrahmi antar sesama, khususnya anggota IWO," ujar Ketua DPD IWO Kuansing Hendrianto singkat.

 

Sementara itu, Kasubag PDP Dasmuri Putra menyampaikan bahwa pertemuan ini merupakan suatu silaturrahmi dan sekaligus makan bersama jelang bulan suci puasa Ramadhan 1438 H / 2017 M. "Harapan kita bersama agar bisa tetap eksis dan memberikan informasi yang akurat, demi mendukung program Pemerintah Daerah Kabupaten Kuantan Singingi sesuai visi pemerintah menjadikan Kuansing yang Unggul, Sejahtera dan Agamis, " ungkap Dasmuri.

 

"Mari kita senantiasa untuk selalu mendukung semua kegiatan, dan melibatkan diri sebagaimana fungsi ke jurnalistikan, selaku mitra Pemda Kuansing," harapnya,( Eki Maidedi)

Published in KARIMUN

 

Ket Photo : Kondisi di SPBU Sungai Jering, Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau.

 

Teluk Kuantan,(KT)  - Sepekan belakangan masyarakat mengeluhkan atas terjadinya kelangkaan Bahan Bakar Minyak (BBM) di sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau.

 

Ternyata penyebabnya, kelangkaan BBM di Kuansing terjadi akibat ulah nakal sejumlah SPBU. Seperti halnya yang terjadi di SPBU Sungai Jering Teluk Kuantan, maraknya pengisian jerigen yang dilakukan oleh oknum SPBU tersebut di jam ramai, sekitar pukul 19.00 - 21.00 WIB.

 

Mirisnya, aparat penegak hukum seakan-akan tuutp mata, padahal apa yag dilakukan oleh Operator SPBU dilarang keras oleh aturan UU Pertamina terhadap pengisian jerigen meskipun setetes.

 

Nampaknya himbauan dari Pijar Melayu Riau tak di gubris pihak penegak hukum di Kuansing. Masyarakat sangat berharap kepada LSM, Aktifis dan Media untuk memantau dan memberikan kenyamanan terhadap pengisian BBM di Kabupaten Kuansing.

 

 "Kalau begini terus tentu kami merasa dirugikan," ujar Doni, salah seorang pengguna kendaraan roda dua di Sei Jering Teluk Kuantan, Jumat malam (26/5/2017).

 

Ditambahkannya, "Apa lagi seperti saat sekarang ini, besok kita sudah di bulan puasa, jika tidak ada penegakkan hukum dari pihak penegak hukum sudah tentu ini sangat akan merugikan konsumen, kami minta instansi terkait juga harus mengawasi (Dinas Kopdagrin Kuansing selaku pengawasan .red) harus menindak tegas hal ini," pintanya.( Eki Maidedi)

Published in KARIMUN

 

Ket Photo : Toa Judi Sie Jie ( Togel).

Guntung,(KT) – Praktek perjudian lebih dikenal dengan 303, saat ini bukan saja merambah di ibukota kabupaten, tetapi sudah sampai ketingkat kecamatan, seperti terjadi di Kecamatan Kateman,(Sungai Guntung), Kabupaten Indragiri Hilir, Provinsi Riau,terlihat Bandar-bandar judi sie jie dengan leluasa menjual sie jie, dan terkesan terjadi pembiaran oleh penegak hukum ditingkat kecamatan, oleh sebab itu diminta kepada bapak kapores Inhil, tembilahan untuk menurunkan timnya agar menutup judi togel dan glotok yang sangat meresahkan masyarakat.

Ibu Enah Warga Desa Air Tawar kepada karimuntoday.com mengatakan, Sejak adanya judi sie jie dan judi glotok kegidupan rumah tangganya kurang harmonis dengan sang suaminya, pasalnya, suaminya senang berjudi, sedangkan, sebelum ada perjudian di sungai guntung, setiap pulang kerja suaminya selalu membawa uang  dari hasil kerjanya, tetapi saat ini dia melihat suaminya tidak jujur lagi, sehingga untuk makan sehari-hari saja sudah susah.

“ Sebelum ada judi togel dan glotok di sungai guntung,kehidupan rumah tangganya sangat harmonis, namun, berubah ketika suaminya doyan bermain judi, sehingga penghasilan didapat sudah berkurang di bawa berjudi, bahkan terkadang pulang tidak membawa uang, sehingga,untuk kebutuhan rumah tanggapun sudah kelimpungan,” Tuturnya

Ditambahkanya lagi, Dia berharap bapak Kapolda Riau serta Bapak Kapolres mendengarkan jeritan hatinya, sehingga dapat menutup perjudian di sungai guntung, agar kehidupan rumah tangganya kembali normal seperti semula, dan dia yakin kondisi yang di alamainya juga terjadi kepada ibu rumah tangga lain, ketika suaminya doyan berjudi sehingga kebutuhan tidak mencukupi lagi, ditambah sulitnya ekonomi saat ini serta sembako yang melonjak tinggi,” Ujarnya (Danuarta)

 

   

Published in KARIMUN

KALENDER BERITA

« May 2017 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
1 2 3 4 5 6 7
8 9 10 11 12 13 14
15 16 17 18 19 20 21
22 23 24 25 26 27 28
29 30 31