humas karimun
humas karimun
karimuntoday.com - Items filtered by date: May 2017

Ket Photo : Bupati Karimun, H.Aunur Rafiq.

Karimun,(KT) - Bupati Karimun Aunur Rafiq bersama anggota FKPD Karimun seperti Kapolres AKBP Armaini, Danlanal Totok Irianto, Ketua PN Fathul Mujib dan Kadis Perdagangan, Muhammad Yosli meninjau persedian sembako ke Bulog dan distributor, Senin (15/5/2017).

 

Kegiatan tersebut dilakukan untuk mengetahui persedian sembako menjelang masuknya bulan suci umat Islam yakni Ramadan yang diperkirakan jatuh pada 27 Mei mendatang.

 

Hasilnya, persediaan beras Karimun saat ini mengalami kekurangan sekitar 2.000 ton dari kebutuhan 3.000 ton per bulan. Namun begitu, Rafiq mengaku akan terus mendorong para distributor beras yang berjumlah 20 pengusaha segera mendatangkan pasokan berasnya ke Karimun.

 

"Kebutuhan beras Karimun per bulan hampir mencapai 3.000 ton. Saat ini tersedia sekitar 1.000 ton, artinya masih kurang 2.000 ton lagi.

 

Tapi jangan panik, kami dan para distributor akan berusaha mengatasi secepatnya," janji Rafiq usai meninjau gudang beras Ahi di Kelurahan Seilakam, Kecamatan Karimun, Senin.

 

Bulog Karimun juga kata Rafiq saat ini masih menyimpan sebanyak 400 ton beras miskin (raskin) atau kini disebut beras sejahtera (rastra). Stok tersebut diyakini mampu bertahan hingga Juli mendatang.

 

"Dalam waktu dekat Bulog rencananya juga akan mendatangkan sekitar 500 ton beras premium. Itu juga akan sangat membantu," kata Rafiq. (sumber:tribunnews.com))

 

 

Published in KARIMUN

 

Ket Photo :Penasehat Percasi Ismet Inonoe juga Mantan Wakil Ketua Persatuan Wartawan Indonesia, (PWI),Provinsi Riau.

 

Teluk Kuantan,(KT) – Persatuan Catur Seluruh Indonesia,(Percasi),Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau saat ini telah menyiapkan 15 pencatur yang akan ikut bertarung di kejurda yang akan digelar di Kabupaten Bengkalis pada tanggal, (22 s/d 25 Mei  2017), selain kontingan yang berangkat ikut juga team official adapun kompetisi kejurda catur riau tersebut dilaksanakan selama 2hari,mulai, kontingen akan diberangkatkan pada tanggal 21 mei 2017,satu hari sebelum ajang bergensi tersebut di buka.

 

Adapun susunan kepengurusan percasi terdiri dari *Ketua Romi alfita putra SE *Ketua harian aprisal *Sekretaris khairudin,S.Sos,M.Si *Penasehat percasi ismet inonoe mantan wakil ketua (PWI) riau Namun saat ini kita dari kontingen kuansing belum bisa memastikan berangkat mengikuti percasi,karena menyangkut persoalan biaya,kita masih terkendala, oleh sebab itu kita berharap adanya dukungan donatur untuk membantu agar atlit catur dari kuansing, bisa mengikuti kejurda tersebut.

 

Sebelum berangkat, tim sudah melakukan Seleksi ditaman catur desa sawah teluk kuantan selama 2hari dari tanggal (17-18 2017). Menurut hematnya yang sangat diperlukan untuk meningkatkan percasi itu,kita harus mendatangkan master nasional,walaupun hanya 1orang,namun harus bisa juga bekerja sama dengan baik bersama pemda. Sebetulnya di kabupaten kuantan singingi banyak memiliki Bibit/kader pencatur yang cukup mahir dan handal,namun kita butuh anggaran untuk mendatangkan master nasional untuk pelatih,supaya target kemampuan yang kita ingini tercapai.

 

Menurutnya,Dikuansing kita cuma punya 1orag yang master percasi (MP), MP ini pun masih tingkat yang terbawah, Jadi kondisi kualitas percasi kita sebagian besar dikuansing masih pemain alam untuk saat ini Tapi periode saat ini sudah mau habis Untuk pemilihan pengurus orang-orang yg betul-betul mau bekerja,kita Tentu harus berhubungan baik dengan pemda.

 

“ Kalau  bisa dibangun sekolah catur di kuansing,sasaranya anak-anak muda mulai dari SD sebagai pengkaderan/ bibit, sampai ke ringkat SLTP maupun Tingkat SLTA sederajat,intinya kuansing harus bekerja keras.tinggal itu aja lagi disampaikan penasehat percasi kuansing,”  Ismet inonoe dengan tegas.

 

Harapan dia kalau ada donator atau perusahaan bersedia membangun sekolah percasi dikuansing,kalau masalah pengelolaan,apabila sekolahnya ada tentu bisa mencetak kader-kader yang handal,tapi sekarang kan tidak ada padahal selama ini dia lihat, di kuansing dikelilingi oleh perusahan-perusahaan besar seperti RAPP,TBS,CRS dan lain sebagainya,akan tetapi tidak ada perhatian tentang hal ini atau karena tidak dihubungi pengurus atau bagaimana dia juga tidak tahu Harapan dia agar  perusahan-perusahaan besar yang ada di kuansing ini bersatu untuk mensuport generasi-generasi muda yang ada dikuansing kedepanya kearah yang lebih baik lagi, seperti harapan kita untuk membangun sekolah catur ini dikuansing

 

 Adapun anggota kontingen yg mewakili percasi kuansing yg akan diberangkatkan nanti diantaranya dari senior sebanyak 6org 1).jaharudin master percasi 2).khairudin msi 3).dian prana putra spd 4).ayuplana 5).amarudin 6).aprison Yunior putra 2org bernama Gatot.S. dan Nanda ginting dipihak yg Putri 2org bernama Tri astuti dan Riyonita kemudian Yunior SD 1org Vina lestari Target kita meloloskan 2org atlit,senior1 yunior 1 putra nanda ke jurnas.

 

“  Kita dari kontingen sudah seratus persen siap,tinggal masalah pendanaan aja lagi,kita sudah hubungi sekda kuansing namun smpai saat ini sekda kuansing memperhatikan kontingen ini,” ujar ismet inonoe  didampingi,Dian bendahara percasi sekaligus pelaksana seleksi kepada karimuntoday.com. (Eki Maidedi)

Published in KARIMUN

 

Ket Photo : Kepala BNNK,,Wakapolres,Kasat Narkoba, Danramil ,Kabid Penindakan Satpol PP serta Kasie Dinas Sosial.serta para Staf.

 

Teluk Kuantan,(KT) – Badan Narkotika Nasional Kuansing,(BNNK),Kabupaten.Kuansing, Provinsi Riau  menggelar Rapat koordinasi dengan instansi terkait, Rakor ini membahas tentang pelaksanaan rehabilitasi dalam upaya Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).

 

Adapun tujuan layanan rehabilitasi (out com) adalah membimbing klien untuk mencapai kepulihan dan mampu mencegah terjadinya relapse,kemudian yang kedua memfasilitasi klien dalam mengembangkan minat dan bakatnya sehingga mampu hidup produktif dan mandiri,selanjutnya mempersiapkan klien agar mampu menyatu kembali dengan keluarga dan masyarakat serta berfungsi sosial.

 

 Kepala BNNK Kuansing Wim jefrizal,SH Berharap,dikuansing baik SDM maupun infrastrukturnya tersedia, Sampai saat ini bnnk kuansing terus menggesa untuk merehabilitasi pecandu,adapun kalau dilihat perbandingan data kasus penyalahgunaan narkoba di provinsi riau -januari-desember 2013 sebanyak 1007 kasus, -januari-Desember 2014 sebanyak 958 kasus -Januari-desember 2015 1032 kasus -Januari-desember 2016 1395,kasus. Dari grafik dan data tersebut terlihat setiap tahunya kasus penyalahgunaan narkoba setiap tahun meningkat,semua itu akan menjadi tantangan bagi kita semua, untuk menekanya, agar bisa menurunkan angka penyalahgunaan narkoba, salah satunya, dengan melakukan rehabilitasi,serta melakukan pencegahan dini, selain itu juga dia berharap, kepada dinas social, jangan hanya focus kepada permasalaham gangguan jiwa saja, tetapi upayakan masuk kedalam ranah pemberantasan narkoba juga,” Pungkasnya

 

Waka Polres Kuansing Kompol.Muhammad.Idris S,Ag dalam kata sambutanya mengatakan, Dia mengajak Untuk saling berkomunikasi untuk membasmi narkoba di kuansing, adapun nantinya para pecandu akan di rehabilitasi merupakan salah satu  hukuman yang paling ringan, jadi, dia mengajak kepada seluruh pemangku kepentingan jangan sekedar nama saja yang tertulis pada struktur,akan tetapi bekerjalah dengan semangat untuk membasmi narkoba, sehingga kedepanya peredaran serta para pemakai narkoba bisa ditekan, bahkan kalau bisa diupayakan hilang sama sekali,” Ujarnya Singkat

 

Diwaktu yang sama, Adiya Mirtajaya,SP, Kasi Dinas Sosial Pemkab Kuansing, menyebutkan terkait dengan penanganan gangguan jiwa pada seseorang itu rentan ketika memiliki masalah ekonomi maupun penyalahgunaan narkoba.jadi khusus masalah narkoba,belum mempunyai sarana prasarana rehabilitasi,dan dia  Berharap kedepanya dapat dibangun tempat khusus rehabilitasi di kuansing, selain itu yang terpenting adanya kemauan para seluruh elemen untuk bersama-sama atau bersinergi untuk memberantas narkoba, dan dinsos siap bekerjsama dengan semua OPD,” cetusnya

 

Terakhir, Andika Putra Kabid Penindakan Satpol  PP berharap dalam pelaksanaan operasi bersinar tidak terjadi kebocoran-kebocoran informasi,pasalnya kalau sudah bocor duluan  tentu operasi yang kita laksanakan tidak maksimal,”  ujarnya singkat

 

Dari pantauan wartawan karimuntoday.com kegiatan tersebut juga dihadiri, oleh Kasat Narkoba Polres Kuansing, AKP Adi Prayoto, Danramil Kuantan Tengah, dan juga  para OPD dilingkungan pemkab kuansing.(Eki Maidedi)

Published in KARIMUN

 

Ket Photo : Bupati Kuansing, Drs.Mursini, Wakil Bupati Kuansing, H.Halim dan Kadis BLH Serta Staf.

Teluk Kuantan,(KT) - Pagi ini Bupati Drs.H.Mursini,MSi dan wakil bupati Kuansing H.Halim Melakukan penghijauan dengan menanam sebanyak 1.800 batang pohon  dari 7.500 batang pohon yang siap untuk ditanam disepanjang Jalan Proklamsi dimulai dari Pintu Gerbang masuk Kebun Nenas sampai ke Mandiri Swalayan.

Hal tersebut dikatakan, Dasmuri Kasubag Humas Pemkab Kuantan Singingi kepada wartawan,kamis,(18/5/2017),Sebelum pelaksanaan kegiatan penanaman pohon tersebut terlebih dahulu Pemkab melaksanakan apel dibundaran Tugu Carano, Pada apel tersebut,  Bupati Mursini menyampaikan arahan bahwa giat penanaman pohon ini merupakan tujuan Pemerintah dalam melakukan penataan kota untuk menciptakan penghijauan supaya tidak terkesan gersang,kegiatan ini juga melibatkan seluruh Organisasi Perangkat Daerah,(OPD),dilingkungan Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau

 

 Ditambahkanya lagi, Selain melakukan penaman, Pemkab juga akan berupaya merawatnya sehingga penghijauan dapat diwujudkan sesuai dengan yg kita harafkan sebut Bupati. Kemudian selain melaksanakan penanaman Pemkab juga membersihkan areal perkantoran dan lingkungan sekitar dengan sistim pengolahan sampah supaya lingkungan bersih dari sampah sehingga memberi kenyamanan bagi para ASN maupun masyarakat yang melintas,” Tuturnya (Eki Maidedi)

Published in KARIMUN

  

Ket Photo : Bupati Kuansing, Drs. Mursini bersama Managemen PT PII  Ekspose Rencana Pembangunan Penerangan Jalan Bertemu di Jakarta, Rabu,(17/5/2017).

Teluk Kuantan,(KT) - Bupati Kuantan Singingi berharap PT PII ini dapat membangun lampu jalan di Kuansing dimana lampu jalan ini selain dapat memperindah wajah kota juga hemat daya listrik,pernyataan tersebut terlontar ketika Bupati Ekspose Rencana Pembangunan Penerangan Jalan di Jakarta

Ekspos ini terkait dengan rencana upaya Pemkab Kuansing dalam meningkatkan kualitas lampu penerangan jalan di Kuansing khususnya di Teluk Kuantan.

Kabag Humas dan Protokoler Drs Muradi, M.Si yang turut mendampingi bupati bersama dengan Kabag Umum Saleh,Kabag Pembangunan Andri Yama putra dan Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Kuansing Drs. Azhar Ali, menjelaskan kepada wartawan bahwa kedatangan bupati dan menggelar ekspos di perusahaan BUMN tersebut karena rencana Pemkab Kuansing untuk menata kembali lampu jalan yang ada di Kabupaten Kuansing khusus ya di Teluk kuantan.

Dijelaskan Muradi, PT. PII merupakan salah satu BUMN yang mendukung percepatan pembangunan infrastruktur di Indonesia yang berada dibawah pengawasan langsung Menteri Keuagan. Begitu juga dengan visi perusahaan tersebut menjadi satu satunya penyedia penjamin yang memiliki peranan penting dalam menarik partisipasI swasta untuk perkembangan infrastruktur dalam rangka untuk pertumbuhan ekonomi indonesia salah satunya kita berharap di kabupaten kuansing," Tuturnya, Rabu,(`17/5/2017).

Disamping itu, kepala dinas perpustakaan dan kearsipan memaparkan bahwa Megingat semakin menurunnya Pendapatan kita meyebabkan kita harus bekeja keras untuk tetap membagun infrastruktur kabupatrn kuantan singingi dengan selalu mencari peluang dan menggandeng pihak2 yg bisa bekerjasama dalam melakukan percepatan pembangunan di kabupatrn kuantan singingi ujar kepala dinas perpustakaan dan kearsipan Drs. Azhar ali,MM.CPM menandaskan.( Eki Maidedi)

 

Published in KARIMUN

 

Ket Photo : Ketua Yayasan, Dhamna, Camat serta para Upika dan Para Murid Taman Kanak Kanak (TK) Islam Al-Khairat.

 

Lubuk Jambi(KT) - Taman Kanak Kanak (TK) Islam Al-Khairat Desa Seberang Pantai sampai saat ini berusia 12 tahun berdiri sejak tahun 2005 lalu. saat awal berdirinya hanya memiliki siswa siswi sekitar 37 orang, dan tahun kedua sekitar 73 orang. Namun tahun - tahun berikutnya sudah mencapai hingga seratus orang lebih,sehingga sangat terlihat para orang tua menyekolahkan anaknya di TK Islam tersebut.

 

 Dalam sambutanya Ketua Yayasan, Dhamna dalam acara wisuda TK.AL-Khairat Rabu,(17/05/2017) menyampaikan, Wisuda perdana tahun 2006 lalu, sempat dihadiri Drs H Mursini MSi pada masa itu menjabat sebagai wakil bupati kuantan singingi, yang kini Drs.H.Mursini,M.Si menjadi Bupati Kuansing,"ujarnya

 

Sampai saat ini TK Islam Al-Khairat, sudah menamatkan 1000 lebih anak didiknya di kecamatan kuantan mudik. TK Islam Al-Khairat, selalu menjadi duta/mewakili Kuansing dalam berbagai perlombaan kesenian tingkat provinsi Riau.

 

 Dhamna didampingi Camat Kuantan Mudik Drs.Jevrian Afriadi,M.Si menyebutkan sangat terharu dengan murid - murid TK ini, dan tidak terlepas dari didikan guru TK  yang telah membina, membimbing dan mendidik, sehingga mampu berprestasi. Salah satu bukti TK Islam Al-Khairat selalu mewakili Kuansing, khususnya dalam perlombaan seni tingkat Provinsi Riau,papar jevrian

 

Selain itu, murid TK Islam Al-Khairat ternyata juga mampu berbahasa Inggris, seperti menjadi MC saat Wisuda TK tersebut,katanya lagi Ketua yayasan Dhamna berharaf adanya perhatian dari Pemerintah terhadap TK Al-Khairat ini kedepannya, supaya dapat mendorong semangat guru2 dan murid2 serta kualitas pendidikan khususnya TK Al-Khairat, dalam mewujudkan visi pemerintah daerah menjadikan Kuansing yang Unggul, Sejahtera dan Agamis.(Eki Maidedi)

Published in KARIMUN

 

 

Ket Photo : Kapolda Kepulauan Riau, Irjen Pol Sam Budi Gustian,Memimpin Lansung Sertijab Kapolres Karimun, AKBP.Armaini digantikan oleh, AKBP. Agus Fajaruddin  di halaman Mapolres Karimun.

 

Karimun,(KT)  Pucuk pimpinan Polres Karimun mengalami pergantian, Kapolres yang sebelumnya di jabat AKBP Armaini di gantikan oleh AKBP Agus Fajaruddin. Pergantian ini berdasarkan surat telegram rahasia Kapolri nomor ST 1034/IV/2017 tanggal 18 April 2017.

 

Serah terima jabatan di pimpin langsung oleh Kapolda Kepulauan Riau, Irjen Pol Sam Budi Gustian,  di halaman Mapolres Karimun, Selasa (16/5/2017),seperti dilansir dari,liputan kepri.com.

AKBP Agus Fajaruddin sebelumnya sebagai Kepala Bagian Pembinaan dan Karir (Kabag Binkar) Polda Kepri, sementara AKBP Armaini  menjabatan sebagai Wakapolresta Banda Aceh, Polda Aceh.

Kapolda Kepri, Irjen Pol Drs. Sam Budi Gusdian. MH menyatakan sertijab dilingkungan Polri adalah hal yang biasa, sebagai bentuk penyegaran dan promosi bagi perwira di Polri.

Lanjutnya, tugas dan wewenang yang diamanahkan Polri harus dapat dilaksanakan dengan profesional, proporsional dan objektif sesuai kode etik profesi dan moralitas yang tinggi sehingga dapat memberikan rasa aman dan nyaman terhadap masyarakat.

“Dengan pergantian Kapolres Karimun ini diharapkan dapat memberikan kelengkapan kompetensi, integritas dan wawasan yang luas sehingga mampu menghadapi tantangan dinamika kehidupan yang semakin kompleks,” tegas Kapolda.

Hadir dalam sertijab tersebut Bupati Karimun, Aunur Rafiq,  pejabat perwira Polda Kepri, Kapolres se-Provinsi Kepri, Dandim 0317/TBK, Letkol Inf I Gusti Ketut Artasuyasa, Danlanal TBK, Letkol Laut (P) Totok Irianto, Kepala BNN Karimun, Kompol Ahmad Sholeh, Kepala Pengadilan negeri, Bpk. Fathul Mujib, Kepala Rutan Karimun, Eri Erawan. (***)

Published in KARIMUN

  

Ket Photo : Tersangka, Anggi Anggara dengan Barang Bukti Satu Paket Plastik Bening Berisi Butiran Kristal Jenis Sabu dan Satu Unit Hp dan Satu Unit Sepeda Motor Tanpa Nopol.

 

Teluk Kuantan,(KT) - Polres Kabupaten Kuansing,Provinsi Riau, berhasil menemukan Barang bukti 1 (Satu) Paket Plastik Bening berisikan butiran kristal diduga Narkotika jenis Sabu 1 (Satu) Unit Handphone merk Nokia warna hitam. 1 (satu) Unit Sepeda Motor KLX tanpa NoPol. milik Tersangka,Inisial,AA), Bin ANAS, 24 Tahun ketika diringkus Satuan Satnarkoba..

 

Selanjutnya tersangka dan Barang Bukti tersebut diamankan ke Polres Kuansing guna proses introgasi Setelah dlakukan introgasi "AA " Bin ANAS mengaku mendapatkan Narkotika Jenis Sabu tersebut dari inisial "RAS" (DPO), setelah mendengar pengakuan tersebut Tim Opsnal langsung menuju kediaman. REZA ARI SOFYAN Bin ANAS dan sesampai dirumah  "RAS" tersebut Tim Opsnal melakukan Penggebrekan  saat dilakukan penggrebekan tersebut tersangka "RAS" sempat melarikan diri dan dilakukan pengejaran namun berhasil lolos,

 

Kemudian petugas melakukan penggeledahan dalam pengge;edahan tersebut polisi  kembali menemukan Barang bukti berupa 400 gr (empat ratus gram) Daun Ganja Kering yang dibungkus plastik.dan menetapkan reza ari sofyan sebagai DPO,” Kata Kasubag Humas Polres Kuansing AKP.G.Lumban Toruan kepada wartawan Selasa,(16/5/2917), malam,(Eki Maidedi)

Published in KARIMUN

 

Ket Photo : Barang Bukti, Ganja Kering yang Diamankan Satnarkoba Polres Kuansing, Provinsi Riau.

Teluk Kuantan,(KT) - Sat Resnarkoba Polres Kuansing amankan Barang Temuan berupa Narkotika Jenis Daun Ganja kering / dicincang. Seberat 400gram dan menetapkan reza ari sofyan (DPO) Waktu kejadian Hari Selasa tgl 16 Mei 2017 sekira pukul 16.00 Wib. Di Desa Petai Baru F8 Kec. Singingi Kab.Kuantan Singingi.

 "RAS" Kelahiran Lampung 16 Oktober 1990, umur 27 Tahun, Swasta, Islam, lamat Simpang Raya RT 20/01 Kec. Singingi Hilir Kab. Kuansing. Polres kuansing amankan Barang bukti berupa 400 gr (empat ratus gram) Daun Ganja Kering yang dibungkus plastik.dan menetapkan reza ari sofyan sebagai DPO Selasa kemarin tanggal 16 Mei 2017 sekira pukul 15.30 Wib Tim Opsnal Sat Resnarkoba melakukan penangkapan terhadap tersangka" AA " Bin ANAS atas Tindak Pidana Narkotika jenis Sabu dan "AA" Bin ANAS mengakui mendapatkan Narkotika Jenis Sabu tersebut dari, "RAS" (DPO),

 Setelah mendengar pengakuan tersebut Tim Opsnal langsung menuju kediaman," RAS" Bin ANAS dan sesampai dirumah  tersebut Tim Opsnal melakukan Penggebrekan yang mana saat dilakukan penggrebekan tersebut tersangka" RAS" melarikan diri dan dilakukan pengejaran namun tidak didapatkan, kemudian dilakukan penggeledahan terhadap rumah dan tempat tertutup lainnya dan ditemukan dirumah tersebut tepatnya didalam kamar yang tidak dipakai 1 (satu) plastik berisikan diduga Daun Ganja Kering.

Selanjutnya Barang Bukti tersebut diamankan ke Polres Kuansing guna proses dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” Kata Kapolres Kuansing, AKBP.Darsuki Herlambang melalui,Kasubag  Humas Polres Kuansing AKP..G.Lumban Toruan (Eki Maidedi)

Published in KARIMUN

 

 Ket Photo : Aparat Kepolisian dan Masyarakat Melakukan Pencarian terhadap Korban.

 

Teluk Kuantan,(KT) -  Ibu Arni ( 55 ) seorang ibu rumah tangga warga Desa Pulau Panjang Hilir Kecamatan Inuman, Kabupaten Kuantan Singingi,Provinsi Riau bersama suami Marhalim ( 65 ) membawa karet hasil kerja menderas karet tiba-tiba perahu atau sampan ditumpanginya tersebut tenggelam dan terseret air ketika menyeberang Sungai Batang Kuantan.

 

Kapolres Kuantan Singingi ( Kuansing), Riau, AKBP Dasuki Herlambang, Melalui Kasubag,Humas, AKP,G.Lumban Toruan kepada karimuntoday.com, Selasa ( 16/5/2017) malam,  sekitar pukul 13.30 Wib,  korban bersama suaminya pulang dari kebun karet di Sei Kitang Desa Bedeng Sikuran Kecamatan Inuman. Korban bersama suaminya pulang dari kebun menuju rumah melewati sungai batang Kuantan menggunakan sampan sambil membawa karet yang diletakan didalam perahu.

 

Kemudian malang tidak dapat diraih,untung tidak dapat ditolak,saat itu kondisi  air sungai Kuantan begitu deras maka perahu atau sampan mengalami oleng dan perahu langsung terbalik dan lansung tenggelam, Korban dan suami korban berusaha menyelamatkan diri sambil memegang perahu. Karena air kuantan sangat deras maka kedua korban langsung terlepas dari perahu dimana tempat mereka berpegang.

 

 Saat itu korban.(Ibu Ami), langsung terseret dan hilang. Suami korban yang tak lagi bisa menolong istrinya kemudian berenang kepinggir pantai,  dan selanjutnya  minta bantuan kewarga. Setelah diberitahu suami korban,  warga bersama Kapolsek, Kasubsektor Inuman dan 5 orang anggota melakukan pencarian dengan menyisir sungai batang Kuantan.

 

" Sampai saat ini korban belum bisa ditemukan dikarenakan air batang Kuantan sangat deras dan debit air Kuantan terus bertambah dan ditambah lagi dalam pencarian korban hanya menggunakan peralatan Tradisonal seperti sampan, pompong dan senter,"ujar kasubag humas polres kuansing

Dan  sampai saat in Kapolsek Cerenti beserta anggota dibantu oleh masyarakat masih melakukan pencarian dan penyisiran dengan menggunakan pompong. (Eki Maidedi)

 

Published in KARIMUN

KALENDER BERITA

« May 2017 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
1 2 3 4 5 6 7
8 9 10 11 12 13 14
15 16 17 18 19 20 21
22 23 24 25 26 27 28
29 30 31