humas karimun
humas karimun
karimuntoday.com - Items filtered by date: May 2017

  

Ket Photo : Camat Kuantan Mudik Drs.Jafrian Apriadi,M.Si 

 

Kuansing,(KT) - Pembebasan lahan pembuatan jembatan lubuk jambi masih dalam proses, tahapan kali ini merupakan pembahasan penyesuaian pemetaan lahan jembatan tersebut di ruang ULP Sekretariat Daerah Kuansing. Senin (15/05/2017 di teluk kuantan.

 

Dalam rapat tersebut yang di hadiri assisten ISI sekretariat Indra swandi , camat kuantan Mudik drs,jafrian Apriadi,M.Si kemudian Kabid Pertanahan Suhasman, serta yang mewakili dari P2JN dua orang dan dari dinas PU provinsi lima orang.

Kemudian Camat Kuantan Mudik Jevrian Apriadi menyampaikan bahwa,menurut beliau pembahasan tersebut hampir tidak mencapai kata sepakat, karena adanya perbedaan panjang lahan dari pangkal jembatan, data yang dimiliki pusat 200 meter dari pangkal jembatan dari desa seberang pantai sedangkan data yang dimiliki dilapangkan dari ketentuan yang dulu ada sepanjang 121 meter dari pangkal jembatan ujar jevrian yang biasa dipanggil akrab dengan jedral jevrian

 

Tentu Dengan terdapatnya perbedaan tersebut, maka camat kuantan Mudik meminta kepada pihak terkait (pusat ) dibangun saja duluan jembatan yang telah kita progress kepada pusat sesuai telah kita bebaskan, tetapi pihak pusat masih tidak mau menerima,dan akhirnya disetujuilah peta bidang yang akan diukur tadi sesuai keinginan pusat, akan tetapi pihak kecamatan, kabupaten dan propinsi akan membebaskan dahulu lahan telah disepakati, ujarnya.

 

Selanjutnya jevrian afriadi selaku camat kuantan mudik menyampaikan bahwa pada intinya bangun dulu jembatan kami ini dan sisanya yang 79 meter bisa disusul ulang.kata jevrian. Ketegasan camat sangat dibutuhkan jikalau tidak mulai dilakukan maka masyarakat kuantan mudik akan beranggapan jevrian merupakan camat yang tidak mampu untuk menyelesaikan masalah jembatan tersebut, atas persetujuan dari pusat,camat jevrian sangat bersyukur, sehingga tdak lama lagi jika peta bidang sudah selesai, maka tim imprasial penentuan harga akan turun utk memberikan data berapa besaran ganti rugi tersebut .

 

“  Insya allah besok BPN akan turun dalam mengukur luas tanah dan bangunan bagi masyarakat terkena dampak pembebasan jembatan...perwakilan P2jn diwakili 3 orang...Tambah kepala desa seberang pantai yang hadir”  ujar jevrian menandaskan.(Eki Maidedi)

Published in KARIMUN

 

Ket Photo : Kapolres Lingga, AKBP. Ucok Lasdin Silalahi serta Ketua KNPI Lingga, Saparuddin Menanam Cabai di Desa Panggak Laut.

LINGGA,(KT) - Kapolres Lingga AKBP Ucuk Lasdin Silalahi, S.IK menanam cabai bersama Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Lingga .melanjutkan program pencanangan pertanian, penanaman cabai bersama ini di lahan pertanian desa Panggak Darat. Penanaman cabai tersebut sebagai upaya mendukung program yang sudah dicanangkan Bupati Lingga H. Alias Wello.

Ketua KNPI Lingga Saparudin, mengatakan penanaman perdana cabai di lahan pertanian Desa Panggak Darat, merupakan perdana yang dihadiri langsung oleh Kapolres Lingga.

Program pertanian yang telah terkonsep ini sekaligus sebagai ekowisata yang akan dibangun outbond wisata yang lokasi berdekatan dengan objek wisata puncak Bukit Permata di Desa Panggak Darat.ujarnay,sabtu (13/5)

Penanaman cabai perdana ini sebanyak 300 bibit . Penanaman direncanakan akan diteruskan dengan sejumlah 5000 bibit diatas lahan ini bukan hanya pertanian cabai, program pertanian di Lingga terus dibangun sebagai upaya mewujudkan Lingga dibidang pertanian, salah satu penghasil padi dalam upaya ketahanan pangan di Kepri.

Bahkan atas lanjut Safar, atas program bidang pertanian, Bupati Lingga menerima penghargaan satya lencana Adhi Bhakti Tani Nelayan Pratama (ABTNP) dari KetuaUmum Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) pusat.

Sebelumnya bupati Lingga H Alias Wello, S.IP pernah menyampaikan program pertanian padi terus dilanjutkan dan tidak boleh terputus .ungkapnya.(RS)

Published in LINGGA

 

Ket Photo : Ketua Dewan Pimpinan Daerah,(DPD), Perpat Karimun, Gatot Hariyanto Menyerahkan SK Mandat kepada Rasno.SE,MSi, Sebagai Ketua DPC Perpat Kecamatan Kundur Barat, Senin,(15/5/2017).

 

Karimun,(KT) – Dewan Pimpinan Daerah Persatuan Pemuda Tempatan,(PERPAT),Kabupaten Tanjungbalai Karimun,Provinsi Kepri mengeluarkan Surat Keputusan,(SK), Mandat kepada Saudara Rasno,SE,MSi sebagai Ketua DPC Perpat di Kecamatan Kundur Barat dan SK penunjukan tersebut lansung diserahkan kepada yang bersangkutan di Kantor DPP Perpat Karimun, Senin,(15/5/2017).

 

Ketua DPD Perpat Karimun, Gatot  Hariyanto kepada karimuntoday.com, Senin,(15.5/2017), membenarkan bahwasanya saudara Rasno saat ini menjabat sebagai Ketua Partai DPC PDIP, sekaligus Anggota DPRD Karimun diberikan mandat untuk memimpin DPC Perpat di Kecamatan Kundur Barat, pasalnya, dari kacamatanya, saudara rasno sangat layak di tunjuk sebagai Ketua DPC Perpat, karena kredibilitasnya tidak diragukan lagi, itu terbukti dua priode menjabat sebagai  anggota DPRD Karimun, bahkan pernah menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Karimun, artinya, DPD Perpat Karimun, tidak salah memilih saudara rasno sebagai Ketua DPC Perpat Kecamatan Kundur Barat.

 

“  Dia menilai Saudara Rasno sangat layak mendapatkan mandat untuk dijadikan Ketua DPC Perpat di Kecamatan Kundur Barat, pasalnya, yang bersangkutan dinilai mampu merangkul semua elemen serta dapat memberikan sumbangsih serta pemikiran kepada pemerintahan kabupaten karimun, provinsi kepri, ke rah yang lebih baik, dan dapat membesarkan organisasi perpat di wilayah yang dipimpinya,” Ujar Gatot

 

Ditambahkanya lagi, Selain itu, saudara Rasno di anggap mampu menyerap aspirasi masyarakat ditingkat bawah, untuk diperjuangkan ketingkat elit di kabupaten, serta bisa memberikan saran dan masukan kearah yang lebih baik dikecamatan kundur barat, dan mencari peluang untuk meningkatkan ekonomi masyarakat serta lapangan pekerjaan,” Tutur Gatot

 

Secara terpisah, Rasno ketika dikonfirmasi karimuntoday.com via hp selularnya terkait diberikan mandate oleh DPD Perpat Karimun, untuk menjabat sebagai Ketua DPC Perpat Kecamatan Kundur Barat mengatakan, Dia sangat berterimaksih kepada Ketua DPD Perpat Karimun, yang telah memberikan kepercayaan penuh kepada dirinya, adapun langkah selanjutnya, Dia akan mengupayakan secepatnya membentuk kepengurusan di tingkat kecamatan untuk di lantik oleh Ketua DPD Perpat.

 

Setelah pelantikan nanti, langkah awal atau program jangka pendek, akan berkonsultasi dengan DPP Perpat  apa-apa saja yang akan di skala proritaskan, untuk kepentingan masyarakat, artinya, setiap yang bakal kita lakukan, akan di diberitahuakan kepada Ketua DPD Perpat Karimun,” Cetusnya (*)

Published in KARIMUN

 

Ket Photo : Komisi B DPRD Kuansing ketika Melakukan Hearing dengan PT Citra Riau Sarana, terkait Membuang Limbah ke Sungai. Senin,(15/5.2017).

 

Teluk Kuantan,(KT) -  Anggota DPRD Kabupaten Kuantan Singingi Komisi B Andi Nurbai memanggi Dirut  PT.Citra Riau Sarana (CRS) diduga perusahaan tersebut melakukan pencemaran Limbah Kelapa Sawit "Bahan Berbahaya dan Beracun (B3)" hearing tersebut dilakukan  diruang rapat komisi B DPRD Kabupaten Kuantan singingi (15/5/2017) senin pagi. untuk mendengarkan keteranganya.

 

 Dalam hearing tersebut dipimpin langsung oleh Andi Nurbai sebagai Ketua komisi B DPRD kuansing ,Raden,Rosi, Rustam Efendi, H.Sutoyo,Masran Ali,Jefri Antoni Dinas BLH, Camat logas tanah darat jhon pitte,Kades dan tokoh masyarakat Sukaraja.

 

Peristiwa ini terungkap karena adanya laporan dari Lima orang masyarat Sukaraja tentang adanya pencemaran lingkungan yang dilakukan oleh PT.CRS tersebut Terkait penemuan pipa siluman pembuangan limbah ke drainase yang bermuara ke Sungai Langsat oleh Syaifudin tahun 2015 akhir silam,Karena penasaran, syaifudin bersama empat rekan lainnya mencari sumber limbah tersebut Penemuan pipa siluman ini pada akhir tahun 2015 akhir ujarnya. Syaipudin mengaku tidak mengetahui secara persis letak pipa tersebut skarang, Yang jelas, pipa siluman dialirkan ke drainase yang bermuara ke Sungai Langsat yg merupakan hulu Sungai Teso.

 

 Kemudian Ampion, salah seorang anggota BPD Sukaraja mengatakan bahwa hal semacam ini semakin menguatkan keyakinan kami bahwa PT CSR sering membuang limbah ke sungai. Kami menduga pembuangan limbah dilakukan pada malam hari ketika hujan datang. Kemudian Ampion juga menyampaikan bahwa Peristiwa pencemaran sungai akibat limbah Kelapa Sawit tersebut diduga dilakukan PT CRS terjadi pada Rabu (12/4/2017) pagi.

 

Ketika warga menemukan air sungai dalam kondisi hitam pekat Berhubungan dengan laporan dari masyarakat,Dinas Lingkungan Hidup (DLH) melakukan peninjauan dugaan pencemaran sungai yang dilakukan oleh PT.CSR sekiranya pukul 14.00 Wib, menurut keterangannya ketika itu air sungai memang kelihatan normal dan tidak terlihat adanya limbah, Terkait dengan persoalan ini,imam suwongso dari pihak PT.CSR membantah adanya dugaan pencemaran dari PT.CSR,karena pada tanggal 12 april 2017 Dinas Lingkungan Hidup menyatakan bahwa tidak ada pencemaran,(Eki Maidedi)

Published in KARIMUN

Ket Photo : Bupati Kuansing, Drs.H.Mursini Kukuhkan Satgas Ketahanan Pangan,(15/5/2017).

Teluk Kuantan,(KT) - Hari ini bupati kuansing mursini kukuhkan satgas ketahanan pangan,adapun Tim yang beranggotakan terdiri dari jajaran Pemda Kuansing, Polres Kuansing dan TNI ini diketuai oleh Plt Sekda Muharlius, SE MM. Dari pihak Polres Kuansing terlihat dalam tim seperti Kompol Mahmudin dan Mayor Samosir dari jajaran TNI AD. Tim ini dibentuk merupakan instruksi pemerintah pusat melalui kementerian terkait dan Kapolri untuk dibentuk di setiap daerah. Pembentukan Satgas ini bertujuan mengantisipasi terhadap gejolak terhadap kebutuhan pangan menjelang memasuki bulan Ramadhan, idul fitri, idul adha, maupun natal dan tahun baru. Bupati Kuansing Mursini mengatakan, ada empat tugas penting dari tim Satgas Ketahanan Pangan. Yaitu, pertama melakukan pengawasan terhadap kecukupan ketersediaan stok pangan yang dibutuhkan masyarakat. Kedua, melakukan pemantauan, pengawasan dan penertiban terhadap tindakan tindakan yang dapat menimbulkan gejolak kebutuhan pangan baik dari sisi ketersediaan maupun harganya. Seperti tindakan-tindakan penimbunan, kenaikan biaya transportasi bahan pangan melebihi batas, serta kenaikan biaya bongkar muat. Dimana kendati ketersediaan stok pangan banyak tetapi harga tetap tinggi, Tiga, melakukan pengawasan dan pengamanan distribusi bahan pangan di seluruh pasar, baik pasar kabupaten, pasar kecamatan sampai dengan pasar desa. Empat, melakukan antisipasi terhadap kerawanan pangan yang diakibatkan bencana alam, dengan berkoordinasi dengan instansi terkait secara berjenjang dan satgas ketahanan pangan Provinsi Riau.(Eki Maidedi)

Published in KARIMUN

 

Ket Photo : Plt. Sekdakab Kuantan Singingi,H. Muharlius, SE, MM, 

 

Teluk Kuantan,(KT) –Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi, diundang oleh Pemprov Riau, terkait verifikasi APBD Kuansing 2017,yang beberapa waktu lalu disyahkan oleh DPRD Kuansing.

 

Saat ini gubernur Riau lakukan verifikasi APBD kabupaten.kuantan Singingi. rencananya malam ini Pemkab Kuansing diundang Gubernur untuk hadir. " Pemkab Kuansing diundang Pemprov Riau, terkait verifikasi APBD Kuansing 2017," Ungkap Plt. Sekdakab Kuansing, H. Muharlius, SE, MM kepada wartawan diruang kerjanya, senin (15/5/2017).

 

Menurutnya, APBD Kabupaten Kuantan Singingi direncanakan malam ini dilakukan verifikasi oleh Gubernur Riau, karena hanya tinggal Kuansing saja lagi yang belum diverifikasi.

 

 " Kita harapkan APBD Kuansing cepat dilakukan verifikasi oleh Gubernur Riau, agar roda pemerintahan berjalan dengan baik," Paparnya.

 

 Ketika ditanya dimana dilakukan verifikasi oleh Gubernur, menurutnya berada langsung di kantor Gubernur Riau malam ini," ujarnya.

 

Sedangkan yang ikut serta mengikuti verifikasi tersebut, seluruh Dinas, Badan, Kabag, Kabid dilingkungan Pemkab Kuansing," Ungkap Plt. Sekdakab Kuansing, H. Muharlius, SE, MM.(Eki Maidedi)

Published in KARIMUN

 

Ket Photo : Bupati Kuansing, Mursini ketika Meninjau Jembatan Putus di Desa Petai Kecamatan Singingi Hilir. Jembatan yang melintasi sungai Singingi itu putus pada bagian pangkal jembatan akibat diterjang Derasnya Air Banjir Badang, Senin,(15/5/2017).

 

Teluk Kuantan,(KT) -  Bupati Kuansing, Provinsi Riau meninjau lansung lokasi Banjir Bandang mengakibatkan kerusakan dibeberapa titik di Singingi – Pasca terjadinya musibah banjir bandang yang menerpa tiga kecamatan yaitu kecamatan.Singingi, Singingi Hilir dan Kecamatan Hulu Kuantan pada Sabtu (13/5) dini hari lalu,

Bupati Kuansing Drs H Mursini, M. Si, Senin (15/5/2017) turun ke lokasi yang terkena musibah banjir tersebut. Kunjungan dilakukan bupati ke 2 Kecamatan Singingi dan Singingi Hilir. Di Kecamatan Singingi bupati melihat langsung dampak dari terjangan air banjir itu di Kelurahan Muara Lembu, dimana terjadi abrasi sepanjang kurang lebih 100 meter dan hampir memakan badan jalan nasional yang menghubungkan Pekanbaru-Teluk Kuantan.

 

 Dalam kunjungannya bupati melihat kondisi MTSN Sentajo Pilial Singingi di Muara Lembu. Di sekolah ini akibat banjir bandang ketinggian air mencapai 70 cm dari atas lantai sekolah. Akibatnya, sebahagian buku pelajaran sekolah rusak akibat terendam air. Tidak hanya itu, sejumlah komputer sekolah yang terletak di gedung bahagian belakang sekolah seperti ikan mengapung di air akibat terendam air. “Untuk membersihkan sekolah dari endapan lumpur, kami dibantu oleh petugas Satpol PP dan pihak Kecamatan Singingi, bahkan pak camat kami turut langsung membantu membersihkan lumpur yang menempel di lantai sekolah,” ujar Kepala Sekolah MTSN Sentajo Piliar Singingi Doriani menceritakan kepada bupati.

 

Kemudian bupati dan rombongan meninjau turap di lokasi tepian pantai Rindu Alam Muara Lembu. Di tepian ini tanah penimbun turap sudah mulai turun akibat tergerus air. Bahkan endapan lumpur sisa banjir setinggi 20 cm masih kelihatan di sepanjang tepi sungai Singingi atau di sekitar lokasi penyelenggaraan kros yang diadakan setiap tahun menjelang memasuki bulan suci Ramadan itu. Selepas dari meninjau lokasi ini kemudian bupati meninjau jembatan putus di Desa Petai Kecamatan Singingi Hilir. Jembatan yang melintasi sungai Singingi itu putus pada bagian pangkal jembatan akibat diterjang air.

 

Pada saat bupati melakukan peninjauan tampak terlihat pangkal jembatan putus sepanjang 5 meter. Akan tetapi, upaya perbaikan terhadap jembatan ini sudah mulai dilakukan. Karena saat dilakukan peninjauan dua unit alat berat terlihat sedang bekerja melakukan penimbunan dan membuat jembatan darurat dengan menggunakan kayu sebatang ukuran besar untuk sekedar bisa dilintasi orang pergi kekebun.

 

Turut mendampingi bupati saat melakukan peninjauan Kadis PUPR Azwan, Kadis Perkim Burhanuddin, Kadis Lingkungan Hidup Jafrinaldi, Kadis Pendidikan Jupirman, Kasatpol PP Ardiansyah, Kadis Pertanian Maisir, Kabag Humas dan Protokoler Muradi, Camat Singingi, Camat Singingi Hilir, Kasubag Peliputan, Dokumentasi dan Publikasi Dasmuri Putra, dan Kasubbag Protokoler Rahman Sutrisno. (Eki Maidedi)

Published in KARIMUN

 

Ket Photo : Pertunjukan tari dari tim Kabupaten Kuantan Singingi menampilkan mendoa padang adat tradisi yang ada di Kuansing.

 

Pekanbaru,(KT)  - Bupati Kuansing Drs H Mursini MSi menghadiri lomba Parade Tari Daerah 2017, Minggu malam (14/5/2017) di Gedung Idrus Tintin Purna MTQ Pekanbaru. Hadir mendampingi Bupati Kuansing, Plt Sekda H Muharlius SE MM, Kadis Pariwisata dan Budaya Marwan SPd MM, dan Kabag Umum Setda Kuansing HM Saleh SSos MM serta Ketua DKKS Hj Emi Safitri Mursini.

 

Dimana pertunjukan tari dari tim Kabupaten Kuantan Singingi menampilkan mendoa padang adat tradisi yang ada di Kuansing. Dari 10 kabupaten/kota yang mengikuti parade ini, Kuansing tampil pada urutan ke 6 pada penampilan malam ini. Sebanyak 10 kabupaten/kota yang ikut serta dalam penampilan parade tari daerah 2017 ini, yakni : 1. Pekanbaru 2. Rohul 3. Inhil 4. Dumai 5. Siak 6. Kuansing 7. Pelalawan 8. Bengkalis 9. Kepulauan Meranti 10. Inhu

 

Bupati H Mursini sangat mengapresiasi penampilan tari dari Kabupaten Kuansing tersebut, "Karena menampilkan tradisi yang ada di Kuansing," ujar Bupati melalui Kabag Umum usai kegiatan.

 

Menurut Kabag Umum Setda Kuansing HM Saleh SSos MM, Bupati H Mursini sangat mendukung hal ini, dan kedepannya bupati akan memberikan pembinaan terhadap tim dari Kabupaten Kuansing ini melalui DKKS nantinya," ujar HM Saleh.

 

Untuk diketahui, penampilan dari anak asuh Pelatih Tari Budiono asal Lubuk Jambi ini, akan dijadikan sebagai salah satu ajang promosi Pariwisata dan Kebudayaan Kuansing. Para penampil tari "Mendoa Padang" itu, selama ini bernaung dibawah Sanggar Tari Kombuik Dubalang Mudo dan Merawang, yang di dukung oleh DKKS.***

Published in KARIMUN

 

 

Ket Photo : Narcotics Crime Hunter.

Teluk Kuantan,(KT) - Mulai tahun 2017 ini BNNK Kuansing untuk melayani proses rehabilitasi pasien dengan rawat jalan dan rawat inap akan segera bisa dilakukan di Teluk Kuantan.

 

Hal ini disampaikan oleh Kepala BNNK Kuansing Wim Jefrizal SH didampingi Plt Kasi Rehabilitasi Gusti Rahmad SKM, Sabtu sore (13/5/2017) di Teluk Kuantan. WJ sapaan akrab pria yang merupakan mantan pejabat publik di birokrasi Pemda Kuansing tersebut, yang kini menjabat sebagai Kepala BNNK Kuansing menjelaskan, bahwa ini merupakan suatu bukti ataupun implementasi dari kerjasama BNNK Kuansing dengan instansi pemerintahan (IP) dan komponen masyarakat (klinik) terkait rehabilitasi yang terjalin di Kabupaten Kuantan Singingi selama ini.

 

 Tenaga medis untuk rawat jalan di RSUD Teluk Kuantan sudah ada dan sudah mendapatkan sertifikas resmi, ujar WJ. Sejauh ini, rawat jalan untuk komponen masyarakat sudah bisa, yakni di Klinik Duta yang dinyatakan sudah lolos verifikasi kelayakan," terangnya.

 

Perwujudan kedepannya, akan ada rawat inap di RSUD Teluk Kuantan untuk menangani para pecandu yang akan direhabilitasi nantinya. Tentunya dengan setelah ditanda tangani surat keputusan dari BNN RI di Jakarta nantinya.

 

Sementara untuk tenaga sertifikasi, baik tenaga asesor maupun konselor yang dilakukan langsung oleh Kemenkes RI, dan dorongan kompetensi dari BNN RI tentunya," beber WJ. Hal ini menurut Kepala BNNK Kuansing, sesuai dengan visi BNN menjadikan Kuansing sehat dari penyalahgunaan Narkotika, Psikotropika dan Zat Adiktif lainnya.

 

Sementara itu, Plt Kasi Rehabilitasi Gusti Rahmad SKM juga menegaskan, kedepannya BNNK Kuansing bermaksud akan menjadikan RSUD Teluk Kuantan sebagai pusat rehabilitasi di daerah Provinsi Riau. Mudah-mudahan hal ini bisa terwujud di tahun anggaran 2018 mendatang,” ujarnya.(Eki Maidedi)

Published in KARIMUN

 

 Ket Photo : Drs. H.Mursini, Bupati Kuantan Singingi, Provinsi Riau.

 

Teluk Kuantan,(Karimuntoday.com) - Banjir bandang yang melanda tiga Kecamatan di Kabupaten Kuantan Singingi,Provinsi Riau pada hari jumat kemarin (12/5), akibatnya ratusan rumah warga terendam banjir di Dua Kecamatan,mendapat perhatian serius dari Bupati Kuansing, dan insya allah besok, Senin,(15/5/2017), beliau turun lansung mengecek kelapangan untuk melihat secara lansung kondisi masyarakat yang terkena banjir.

 

Hal tersebut disampaikan Kabag Humas dan Protokol, Drs. Muradi, Minggu(14/5/2017) sore kepada wartawan. "Insya Allah, bapak Bupati besok pagi (senin, 15/5/2017) akan turun untuk meninjau lokasi Banjir Bandang  serta meninjau desa - desa yang terkena musibah banjir bandang tersebut" paparnya.

 

Ditambahkanya lagi, Adapun daerah yang dilanda banjir seperti, Kecamatan Hulu Kuantan (Desa Tanjung Medang dan Mudik Ulo) dan Kecamatan Singingi. Ketika turun ke lapangan nanti, Bupati akan mengikut sertakan dinas terkait, seperti Kadis PUPR, Kadis PERKIM, Kadis Lingkungan Hidup, Kadispenda, Kadis Sosial dan PMD, Kasatpol PP, Kabag Ekonomi, Kabag Pembangunan,” Tutur Kabag Humas (Eki Maidedi)

Published in KARIMUN

KALENDER BERITA

« May 2017 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
1 2 3 4 5 6 7
8 9 10 11 12 13 14
15 16 17 18 19 20 21
22 23 24 25 26 27 28
29 30 31