humas karimun
humas karimun
karimuntoday.com - Items filtered by date: May 2017

 

Ket Photo : Net.

Teluk Kuantan,(KT) -51 Desa di kuansing melaksanakan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak pada Oktober 2017 mendatang, Pilkades tersebut merupakan gelombang kedua tahun 2017,yang seharusnya dilaksanakan pada bulan Mei, akan tetapi untuk Kuansing paling cepat dilaksanakan bulan Oktober mendatang.

 

Hal tersebut dikatakan,Kabid Pemberdayaan Desa Dinas Sosial dan Pemberdayaan Kabupaten Kuantan Singingi, Drs. Napisman ketika dikonfirmasi diruang kerjanya, Selasa 9 Mei 2017. Menurutnya, alasan dilaksanakan Pilkades di bulan Oktober, karena menunggu Peraturan Daerah (Perda). Perda Pilkades itu sebagai dasar hukum pelaksanaan Pilkades dan saat ini, telah sampai ke bagian hukum sekretariat daerah, paparnya.

 

Sementara desa yang akan mengikuti Pilkades serentak di Kuansing berjumlah 51 desa di 13 kecamatan (dua kecamatan tidak ikut yakni Kecamatan Kuantan Hilir dan Singingi). Sedangkan Kecamatan yang ikut antara lain Kuantan Mudik sebanyak 5 desa, Kuantan Tengah sebanyak 4 Desa, Benai sebanyak 1 desa, Inuman sebanyak 7 desa, Cerenti sebanyak 1 desa, Kuantan Hilir Seberang sebanyak 1 Desa, Hulu Kuantan sebanyak 3 Desa, Pangean sebanyak 4 Desa, Singingi Hilir sebanyak 6 Desa, Gunung Toar sebanyak 2 Desa, Logas Tanah Darat sebanyak11 Desa, Pucuk Rantausebanyak 2 desa dan Sentajo Raya 4 desa.

 

Sementara Kabag Hukum Setdakab Kuansing, Muhjelan Arwan, SH ketika dihubungi menyebutkan, Perda Pilkades saat ini hanya tinggal uji publik saja lagi.Jadi untuk Perda Pilkades tersebut, harus dilakukan uji publik terlebih dahulu sebelum diajukan ke DPRD Kuansing tambahnya. Sedangkan waktu pelaksanaan uji publik, akan direncanakan pada minggu depan,tukasnya (Eki Maidedi)

Published in KARIMUN
 
 
Ket Photo :  Sejumlah aktivis mahasiswa dan pemuda lintas organisasi mengadakan aksi simpatik mengenang kematian marsinah aktivis buruh perempuan yang belum terungkap.
 
Bogor,(KT) - Sejumlah aktivis mahasiswa dan pemuda lintas organisasi mengadakan aksi simpatik mengenang kematian marsinah aktivis buruh perempuan yang belum terungkap.
 
Sekelumit kisa marsinah, seorang buruh perempuan yang pernah menuntut upah gaji naik Rp.550-, di PT. Catur Putra Surya Di desa siring, kecamatan porong, sidoarjo, jawa timur. Sehingga pada masa orde baru pun marsinah di culik dan siksa selama 3 hari kemudian tewas mengenaskan dengan peluru menembus di kelaminnya. Sehingga aksi simpatik yang dihadiri oleh aktivis lintas generasi digelar di Institut Sahid Bogor pun ber tema kan "Menolak Lupa Marsinah 24 Tahun Tanpa Keadilan". Kemarin, (8/5/2017).
 
Ketua pelaksana Heri Gunawan yang mengatakan aksi ini merupakan bentuk solidaritas kami kepada aktivis yang telah gugur melawan ketidakadilan. Marsinah adalah pahlawan sejati karna beliau berani mati demi memperuangkan hak-hak buruh.
 
“Ada beberapa rangkaian dalam kegiatan aksi ini. yaitu kajian terkiat marsinah, pentas seni, nonton film marsinah, tabur bunga, do’a bersama hingga pernyataan sikap MENOLAK LUPA MARSINAH” tandasnya.
 
Dalam rangkain kegiatan tersebut pun dibuka stand membaca buku gratis dari Gerakan Kultur Membaca yang di gagas oleh chingok sapaan akrabnya. Beliau mengapresiasi kegiatan ini dan menyayangkan nasib marsinah yang kerap ditelan bumi.
 
“Bahwasanya marsinah adalah barometer dalam perjungan kaum buruh menuntut haknya, dan saya berharap marsinah bisa diangkat jadi pahlawan buruh indonesia” bebernya. (TW)
Published in KARIMUN

 

Ket Photo : Gubernur Kepri, H.Nurdin Basirun, Usai Menyerahkan Piala Bergilir STQ Tingkat Provinsi Kepri, kepada, Bupati Karimun,H.Aunur Rafiq dan Wakil Bupati Karimun, H.Anwar Hasyim.(hms).

Karimun,(KT) - Seleksi Tilawatil Quran (STQ) ke-VII Tingkat Provinsi Kepri berlangsung dari tanggal 5-9 Mei 2017 di Dataran Engku Putri, Kota Batam tadi malam resmi ditutup Selasa,(9/5/2017),Malam,keluar sebagai juara umumnya adalah Kabupaten Karimun, artinya, karimun sudah empat kali meraih juara umum dalam empat tahun terakhir, sehingga piala bergilir sebagai juara umum kembali di boyong ke kabupaten karimun,

Gubernur Kepri, Nurdin Basirun, menyerahkan lansung Piala bergilir STQ Provinsi Kepri tahun ini kepada Bupati Karimun, Aunur Rafiq dan Wakil Bupati Karimun, Anwar Hasyim.

Selain meraih juara umum pada STQ, lomba cabang lainnya,seperti pawai ta'aruf Kabupaten Karimun menempati posisi pertama.Kemudian diposisi kedua Kabupaten Bintan sedangkan ketiga Tanjungpinang. Sementara lomba stand bazar Batam peraih juara satu.

Bupati Karimun, H.Aunur Rafiq mengatakan, Dari semua cabang diperlombakan pada STQ ke-VII Tingkat Provinsi Kepri, 8 diantaranya juara I dan 5 juara II. “ Keberhasilan diraih qori-qoriah Kabupaten Karimun menjadi motivasi untuk lebih giat belajar Al-Quran dan jadikan membaca Al-quran suatu ibadah," Tuturnya  (*)

Published in KARIMUN

 

 

Ket photo : Penyerahan Kunci Bedah Rumah yang di Prakasai Oleh Patron serta Karang Taruna di Kecamatan Kundur Utara, Kabupaten Karimun,Provinsi Kepri.

 

Karimun,(KT) - Kasiter Kodam Bukit Barisan, Kolonol Infantri,Luhut Marpaung menyerahkan Kunci Bedah Rumah kepada bapak Salim Warga Kecamatan Kundur Utara, Kabupaten Karimun,Provinsi Kepri. Selasa,(9/5/2017).

 

Kolonel Luhut Marpaung,Dalam Kata Sambutanya mengatakan, Sebenarnya yang melakukan penyerahan kunci kepada bapak salim adalah, Bapak Pangdam, dikarenakan bapak Pangdam ada yang harus diselesaikan lebih urgen lagi di Batam, maka beliau memerintahkan saya untuk menghadiri acara ini, sekaligus memberikan kunci bedah rumah di prakasai oleh, Patron serta Karang Taruna di bantu oleh Anggota Koramil.

 

“ Bapak Pangdam menyampaikan, Beliau sangat memberikan apresiasi apa yang telah dilakukan oleh PATRON dan KARANG TARUNA, salah satu Ormas di Republik Indonesia yang berperan aktif, memberikan sumbangsih kepada masyarakat yang kehidupanya di bawah garis kemiskinan, artinya, Bapak Pangdam sangat Bangga dengan kedua Organisasi tadi,” Imbuhnya

 

Ditambahkanya lagi, Selain memberikan apresiasi kepada dua ormas tadi, tidak lupa mengucapkan terimakasih kepada masyarakat setempat yang ikut serta melakukan gotong royong menyumbangkan tenaganya, semua itu tidak terlepas dari rasa kebersamaan persatuan dan kesatuan sesuai dengan idologi Negara kita yaitu, Pancasila,Program seperti ini diharapkan terus berkesinambungan," Tuturnya

 

Secara Terpisah, Andi Acok Ketua Patron, Kabupaten Karimun,Provinsi Kepri, sangat berterimakasih kepada Bapak Pangdam Bukit Barisan, melalui Bapak Kasiter, Kolonel Infantri, Luhut Marpaung yang telah sudi menyerahkan secara simbolis kunci bedah rumah kepada bapak Salim yang rumahnya di bedah, dan juga tidak lupa terimaksih juga kepada Bapak, Camat Kundur Utara, Kodim, Danramil beserta Anggota, PT.Timah TBK,serta Masyarakat Setempat yang ikut serta saling bahu membahu sehingga rumah bapak salim bisa di bangun dengan sederhana,” Ujar Acok (*)

Published in KARIMUN

 

 

Ket Photo : Kapolres Kuansing,AKBP.Dasuki Herlambang Memasangkan Pita ke salah Seorang Anggota TNI AD,Tanda Dimulainya Operasi Patuh Siak 2017.

 

Teluk Kuantan,(KT) – Polres Kabupaten Kuantan Singingi,Provinsi Riau melalui Satuan Polisi Lalu Lintas  dua minggu ke depan,   dibantu aparat TNI, Dishub dan Satpol PP akan melaksanakan Operasi Patuh Siak 2017,diminta kepada masyarakat menggunakan kendaraan roda dua dan empat apabila hendak bepergian untuk melengkapi surat-surat kendaraan serta SIM, pasalnya, dalam penertiban kali ini pihak satlantas akan melakukan penilangan bagi masyarakat yang tidak memiliki kelengkapan dalam berkendara.

 

Hal tersebut dikatakan,Kapolres Kuansing,AKBP.Dasuki Herlambang, melalui Kasubag Humas,AKP.G.Lumban Toruan kepada karimuntoday.com, Selasa,(9/5/2017), Ya operasi patuh siak 2017, akan dilaksanakan mulai tanggal, 9 Mai 2017 s/d 22 Mei 2017 dan sebelumnya pihak kepolisian juga telah menggelar operasi simpatik pada tahun 2017 ini juga, tetapi terlihat kesadaran masyarakat masih rendah dalam berlalu lintas, maka dilakukan lagi operasi patuh siak 2017.

 

“ Kesadaran masyarakat ketika berlalu lintas masih terlihat tidak taat aturan, seperti,tidak menggunakan helm ganda, bak terbuka membawa penumpang serta masih ditemukan melawan arus, yang seperti ini akan kita tertibkan,” Tutur Lumban

 

Ditambahkanya lagi, Kapolres meminta kepada para anggota yang bertugas agar mengkedepankan disiplin menjalankan tugas serta sesuai dengan protap, karena, operasi patuh siak 2017, tidak lain menjaga keselamatan bagi masyarakat pengguna jalan, agar taat dan patuh dalam berlalu lintas, sehingga akan mengurangi angka kecelakaan di jalan raya,” Imbuh Lumban (Eki Maidedi)

 

Published in KARIMUN

 

Ket Photo : Ahok Memasuki Ruang Sidang, Selasa,(9/5/2017).

 

Jakarta,(KT)  - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dihukum 2 tahun penjara dalam kasus penistaan agama. Ahok kini di tahan di Rutan Cipinang, karier politiknya yang tengah menukik ke atas kini ikut tertahan tak bergerak.

Setelah Ahok divonis dua tahun pidana, ia akan mengajukan banding. Sebelum kekuatan hukum tetap, Ahok ditahan di Rutan Cipinang. Saat ini Ahok tengah menjalani tes kesehatan, kemudian registrasi ke Rutan Cipinang.

Karier politik Ahok yang tengah melejit kencang dan tiba-tiba tertahan kasus dugaan penistaan agama yang bahkan berefek kepada kekalahannya di Pilgub DKI 2017 jadi isu panas yang tengah ramai diperbincangkan. Sebenarnya seperti apa potret perjalanan politik Ahok yang lahir dari Belitung Timur ini?

Karier politik Ahok terlahir di Belitung Timur. Pada tahun 2004 silam ia bergabung dengan Partai Perhimpunan Indonesia Baru (PIB). Saat itu ia menjabat Ketua DPC Partai PIB. Dengan kendaraan PIB, ia mencalonkan diri sebagai calon anggota legislatif dan terpilih jadi anggota DPRD Belitung Timur periode 2004-2009.

Ahok tak lama duduk di DPRD Belitung Timur, pada tahun 2005 ia maju Pilkada Belitung Timur. Ahok yang berduet dengan Khairul Effendi terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati Belitung Timur. 

Tak sampai menyelesaikan masa baktinya, pada tahun 2007 Ahok mengundurkan diri dan maju dalam Pilgub Bangka Belitung. Namun kali ini Ahok yang maju sebagai calon Gubernur Bangka Belitung kandas di tengah jalan.

Tertahan sebentar di Pilgub Bangka Belitung, karier politik Ahok malah semakin moncer di tingkat nasional. Pada tahun 2009 ia terpilih menjadi anggota DPR RI dari Partai Golkar. Ia pun duduk di Komisi II DPR, sampai kemudian mengundurkan diri menjelang Pilgub DKI 2012. 

Setelah melalui dinamika politik yang luar biasa panas, akhirnya Ahok diusung PDIP dan Gerindra sebagai pendamping Joko Widodo (Jokowi) di Pilgub DKI 2012. Jokowi-Ahok jadi fenomena, duet ini sukses menaklukkan petahana, Fauzi Bowo (Foke), yang menang hampir di semua survei saat itu.

Tak lama menjadi Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahok mengisi posisi Plt Gubernur DKI Jakarta. Ahok 'naik pangkat' lantaran sang Gubernur Jokowi maju Pilpres berduet dengan Jusuf Kalla. Singkat cerita Jokowi-JK dengan Koalisi Indonesia Hebat (KIH) sukses menaklukkan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa yang diusung Koalisi Merah Putih (KMP) dan Ahok kemudian menjadi Gubernur DKI definitif. Ia dilantik Presiden Jokowi di Istana Negara pada 14 November 2014.

Setelah Ahok menjabat Gubernur DKI, Djarot Saiful Hidayat ditunjuk oleh parpol pengusung Jokowi-Ahok menjadi wagub DKI pendamping Ahok. Ahok-Djarot pun banyak membuat pembangunan di Jakarta.

Namun mendekati Pilkada serentak tahun 2017 suasana politik semakin memanas. Setelah melalui dinamika yang rumit akhirnya Ahok memutuskan melanjutkan duet dengan Djarot Saiful Hidayat ke Pilgub DKI 2017. Empat parpol pengusungnya adalah PDIP, NasDem, Golkar dan Hanura.

Panasnya suhu politik memuncak mendekati penghujung tahun 2016. Sampai kemudian dalam sebuah kunjungan ke Kepulauan Seribu Ahok menyinggung tentang surat Al Maidah. Setelah itu Ahok dilaporkan atas dugaan penistaan agama. 

Setelah melalui proses hukum yang sangat panjang, akhirnya pada Selasa (9/5/2017) sidang vonis digelar. Dalam putusannya, hakim menyatakan Ahok terbukti bersalah melakukan penodaan agama karena pernyataan soal Surat Al Maidah 51 saat berkunjung ke Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu. 

"Menyatakan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan tindak pidana melakukan penodaan agama," kata hakim ketua Dwiarso Budi Santiarto membacakan amar putusan dalam sidang Ahok di auditorium Kementan, Jl RM Harsono, Ragunan, Jakarta Selatan, Selasa (9/5/2017).

Ahok dalam kunjungan 27 September 2016, didampingi sejumlah anggota DPRD DKI Jakarta, Bupati Kepulauan Seribu, Kepala Dinas Kelautan Perikanan dan Ketahanan Pangan serta para nelayan, tokoh masyarakat dan tokoh agama. Majelis hakim menyebut penodaan agama dengan penyebutan surat Al Maidah dalam sambutannya saat bertemu warga di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu. 

Kalimat Ahok yang dinyatakan menodai agama yakni "jadi jangan percaya sama orang, kan bisa saja dalam hati kecil Bapak Ibu nggak bisa pilih saya ya kan? dibohongi pakai Surat Al-Maidah 51, macam-macam itu. Itu hak Bapak-Ibu ya. Jadi kalau Bapak-Ibu perasaan enggak bisa kepilih nih, karena saya takut masuk neraka karena dibodohin gitu ya, enggak apa-apa."

"Dari ucapan tersebut terdakwa telah menganggap surat Al Maidah adalah alat untuk membohongi umat atau masyarakat, atau surat Al Maidah 51 sebagai sumber kebohongan dan dengan adanya anggapan demikian maka menurut pengadilan terdakwa telah merendahkan dan menghina surat Al Maidah ayat 51," papar hakim dalam pertimbangan hukum.

Ahok dinyatakan majelis hakim terbukti melakukan tindak pidana dalam Pasal 156a KUHP yakni secara sengaja di muka umum mengeluarkan perasaan atau melakukan perbuatan permusuhan, penyalahgunaan atau penodaan terhadap suatu agama. 

Setelah hakim membacakan putusannya, Ahok pun mengajukan banding. Ratusan pendukung Ahok yang berada di luar ruang sidang pun menunjukkan raut sedih. Tak sedikit yang meneteskan air mata bahkan sampai menangis tersedu-sedu. Ahok pun kini ditahan di Rutan Cipinang, demikian pula karier politiknya untuk sementara tertahan tak bergerak. 
(detik.com/kt)

Published in KARIMUN

 

 

Ket Photo : Riyos,Koordinator UNIKS Ikatan Lembaga Mahasiswa Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Se-Indonesia (ILMISPI) BKD RIAU.

 

Teluk Kuantan,(KT) - Reformasi Birokrasi yang dicita-citakan sejak pemerintahan soekarno hingga saat ini tidak akan terwujud jika masih ada pungli di negeri ini , salah satu rumusan reformasi birokrasi yang tertuang dalam Road Map Reformasi Birokrasi 2015-2019 ialah birokrasi yang bersih dan akuntabel . "Saya sangat prihatin dengan adanya pungli yang terjadi di kantor Camat Kuantan Tengah,Teluk Kuantan.

 

Bahkan saya sendiri merupakan salah satu korban pungli tersebut, kejadiannya pada tahun 2015 tepatnya 6 Juli saya melakukan perekaman e-KTP di Kantor Camat Kuantan Tengah, ketika hendak keluar dari kantor saya dipanggil dan diminta biaya admnistrasi sejumlah 20 ribu rupiah" kata Riyos yang merupakan Koordinator UNIKS Ikatan Lembaga Mahasiswa Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Se- Indonesia (ILMISPI) BKD RIAU.

 

Padahal Kemendagri telah merevisi UU. No.23 Tahun 2006 tentang Administrasi Kependudukan . Salah satu poin yang direvisi adalah biaya pengurusan administrasi kependudukan akan dibebaskan dan ditanggung pemerintah pusat melalui APBN.

 

"Saya berharap Polres Kuansing melalui Tim Saber Pungli agar segera menuntaskan masalah ini sehingga tidak akan menjadi keresahan lagi dimasyarakat " Pinta Riyos dengan tegas yang juga merupakan sekum HMI Kuansing.

 

Secara terpisah,Septiadi yang merupakan masyarakat desa pulau panjang cerenti kecamatan cerenti juga menjadi korban , beliau diminta uang 10 ribu setelah melakukan perekaman e KTP di Kantor Camat Kuantan Tengah pada April 2017, lalu.

 

Ketua Tim Saber Pungli Polres Kuantan Singingi sampai berita ini diunggah belum dapat dimintai tanggapanya terkait permintaan dari Koordinator UNIKS ILMISPI BKD RIAU, agar Tim Saber Pungli Polres Kuantan Singingi untuk mengusut tuntas adanya pungli di kecamatan kuantan tengah, kepada masyarakat yang melakukan perekaman E-KTP,belum dapat dimintai konfirmasinya, begitu juga dengan Wakil Bupati Kuansing, H.Halim ketika dikonfirmasi via hp selularnya terdengar nada aktif.namun enggan untuk mengangkatnya, begitu juga ketika dilayangkan pesan singkat, juga enggan membalasnya.(Eki Maidedi/red)

Published in KARIMUN

 

Ket Photo : Ketua Komisariat Pertanian Semendi Saputra serta Para Mahasiswa/wi.

 

Teluk Kuantan,(KT) - Komisariat Pertanian Himpunan Mahasiswa Islam (HMI-MPO) Cabang Kuansing,Provinsi Riau, sukses menggelar Basic Training (LK-I) perdana, pada Jumat (05/05) hingga Minggu, (07/05) sore. Kegiatan yang berlangsung di Musholla Al Kautsar Sei. Jering Teluk Kuantan diikuti oleh enam orang peserta dan akhirnya empat orang sah bergabung menjadi anggota HMI setelah mengucapkan ikrar pelantikan dihadapan panitia pelaksana dan Pengurus

Komisariat Pertanian dan sejumlah Pengurus Cabang yang hadir dalam acara penutupan.

 

Ketua Komisariat Pertanian Semendi Saputra kepada para anggota baru, ia mengatakan, selamat bergabung menjadi anggota HMI dan saya berharap agar semangat teman-teman sebagai anggota baru tetap dikobarkan. “Master Of Training (MOT) Basic Training kali ini adalah kakanda Randi Arriavinandi yang merupakan Domisioner Sekum HMI Cabang Pekanbaru serta sebagai pemandu kakanda Fadlil Aulia Rahman R.G” Ujar Semendi Saputra.

 

Pada kesempatan yang sama, Sekretaris Umum HMI Cabang Kuansing Riyos mengatakan, LK I merupakan agenda pengkaderan ditingkat Komisariat, tentu masih ada jenjang selanjutnya yakni, LK II yang digelar ditingkat Cabang kemudian LK III ditingkat Pengurus Basar (PB). Untuk itu, perlu adanya pematangan setiap anggota baik yang baru bergabung di HMI maupun anggota lama yang belum menempuh ke jenjang LK selanjutnya tentunya untuk mencapi tujuan HMI yakni,“Terbinanya Mahasiswa Islam Menjadi Insan Ulil Albab yang turut bertanggungjawab atas terwujudnya tatanan masyarakat yang diridhoi Allah SWT”.

 

Sementara Itu Ketua Pelaksana Weka Saputra menyampaikan "Basic training ini merupakan yang perdana dilaksanakan oleh Komisariat Pertanian , Untuk itu semua kekurangan dalam kegiatan ini dapat menjadi pembelajaran kedepan agar lebih baik lagi," pungkasnya (Eki Maidedi)

Published in KARIMUN

 

Ket Photo : Kapolres Karimun, AKBP.Armaini.

Karimun,(KT) -  Pimpinan Polres Karimun,Provinsi Kepri  kembali mengalami perubahan. Kapolres yang saat ini dijabat oleh AKBP Armaini akan digantikan oleh AKBP Agus Fajaruddin, yang sebelumnya menjabat Kabag Binkar Polda Kepri.

 Rotasi kali ini berdasarkan Telegram dari Mapolda Kepri. Dan pergeseran inipun dibenarkan oleh Kompol Rusdiantoro, Kabag Sumda Polres setempat.

" TR-nya sudah keluar. Tapi kapan waktu sertijabnya belum tau. Biasanya 14 hari setelah TR keluar sudah sertijab,” kata Rusdiantoro yang dihubungi melalui ponselnya, Senin (24/4/2017).

Selain mutasi pejabat Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Karimun, Polda Kepri juga mengeluarkan TR mutasi beberapa perwira lainnya. Dalam TR nomor STR/234/IV/2017 dan STR/235/IV/2017 tanggal 21 April 2017 tersebut, diketahui sebanyak tujuh perwira teras di Polres Karimun dirotasi ke jabatan lain di bawah jajaran Polda Kepri.

" Benar, ada tujuh perwira di jajaran Polres Karimun yang dirotasi. TR-nya keluar 21 April kemarin. Rotasi merupakan bentuk penyegaran di lingkungan Polri," kata Kapolres Karimun, AKBP Armaini memebenarkan ada TR Polda Kepri perihal rotasi di jajarannya, Minggu (23/4/2017).

Ketujuh perwira itu, yakni AKP Syamsurizal yang saat ini menjabat sebagai Kasat Lantas Polres Karimun, AKP Sandityo Mahardika (Kasat Narkoba), AKP Hadi Sucipto (Kasat Binmas), AKP Edwar (Kasat Sabhara), AKP Andi Amir Wahyudi (Kapolsek Tebing), AKP Sudirman (Kapolsek Kawasan Pelabuhan) dan Kapolsek Moro I Ketut Sudarma.

Berdasarkan TR tersebut, Kasat Lantas Polres Karimun, AKP Syamsurizal akan digantikan oleh AKP Teuku Fazrial Kenedy yang sebelumnya menjabat Gadik Pertama 1 SPN Polda Kepri. Syamsurizal selanjutnya akan menajabat sebagai Kapolsek Tanjungpinang Timur.

Kasat Narkoba Polres, Karimun AKP Sandityo Mahardika akan digantikan oleh AKP Nedra Madya Tias yang sebelumnya menjabat sebagai PS Kasubbagevadasi Bagjarlat SPN Polda Kepri. Sandityo selanjutnya akan menjabat sebagai Parik tiga Itbidops Itwasda Polda Kepri.

Kasat Binmas, AKP Hadi Sucipto akan digantikan oleh AKP Eriman yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubbagrenmin Bidhumas Polda Kepri. Selanjutnya Hadi akan menjabat sebagai PS Kasubbagrilmat Bagwatpers RO Polda Kepri.

Kasatbraha Polres Karimun, AKP Edwar akan digantikan oleh AKP I Ketut Sudarma yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Moro. Edwar selanjutnya menjabat sebagai Panit 1 Unit 2 Subdit 4 Ditreskrimsus Polda Kepri. Sedangkan Kapolsek Moro, AKP I Ketut Sudarma akan digantikan oleh AKP Donris E Pasaribu yang sebelumnya menjabat Kasubbagbinops Bagops Polres Lingga.

Kapolsek Kawasan Pelabuhan, AKP Sudirman akan digantikan oleh AKP Syaffruddin Anwar yang sebelumnya menjabat sebagai Kaurbinplin Subbidprovos Bidpropam Polda Kepri. Sudirman sendiri akan bertugas sebagai Kanitriksa dua Subbidprovos Bidpropam Polda Kepri.

Untuk Kapolsek Tebing, AKP Andi Amir Wahyudi akan digantikan oleh AKP Budi Hartono yang sebelumnya menajabat sebagai PS KasubbagPatun Korsis SPN Polda Kepri. Selanjutnya Andi akan bertugas di Polda Kepri sebagai PS Sesprimin.

Selain ketujuh perwira teras Polres Karimun tersebut, Polda Kepri juga memutasi ada dua perwira lainnya, yakni AKP Mohd Djais dan AKP Anindita. Djaiz yang menjabat sebagai Kanitreskrim Polsek Balai Karimun selanjutnya akan bertugas sebagai Kasatresnarkoba Polres Tanjungpinang. Sementara Anindita bertugas di Polda Kepri sebagai Parik 4 Itbidbin Itwasda.(sumber:tiganews/karimuntoday,)

Published in KARIMUN

 

Ket Poto : Piala Tetap Gubernur Riau di Boyong Siposan Rimbo RAPP dari Desa Pauh Angit Kecamatan Pangean.

PANGEAN,(KT) - Siposan Rimbo RAPP dari Desa Pauh Angit Kecamatan Pangean kembali merebut Juara Pertama dan berhasil memboyong Piala Tetap Gubernur Riau dan Piala Bergulir Bupati Kuantan Singingi dan sejumlah hadiah dari panitia, langkah Jalur Marangin Montiak Tuah Lipai dari Desa Sikakak Kecamatan Cerenti terhenti dibabak final setelah dikalahkan oleh jalur tuan rumah ini. Putaran sebelumnya Siposan Rimbo RAPP berhadapan dulu dengan rekan se kecamatan yang juga merupakan jalur andalan masyarakat Pangean, jalur ini pernah meraih prestasi gemilang di Tepian Narosa Teluk Kuantan yaitu jalur Linggar Jati Adyaksa Kuansing.

Event Pacu Jalur yang berlangsung selama 3 hari dari tanggal 3 sampai 5 Mei 2017 di gelanggang Pacu Jalur Tupian Rajo Kecamatan Pangean Kabupaten Kuantan Singingi berlangsung sukses dan meriah, dari 59 Jalur yang mengikuti perpacuan ini, hari ini Jum’at 5/5/2017 berlangsung babak final antara sang juara Event Nasional Pacu Jalur Tepian Narosa Teluk Kuantan tahun 2016 dengan jalur Montiak Tuah Lipai dari Sikakak Cerenti.

Dihari ketiga ini Bupati Kuantan Singingi langsung menonton di tribun hakim. Dalam sambutannya ada acara penyerahan hadiah, Bupati Kuantan Singingi Drs.H,Mursini, M.Si kepada para penonton dan dihadapan perwakilan jalur yang berhasil masuk ke hari ketiga ini sangat berterima kasih karena event pacu jalur yang digelar di Tupian Rajo ini sangat aman, lancar dan sukses, “hendaknya panitia di kecamatan lain yang akan menggelar ivent pacu jalur ini mencontoh ke Panitia yang ada di Tupian Rajo ini, saya melihat acara ini sangat sukses dan alhamdulillah tidak ada terkendala apapun yang menghambat jalannya kegiatan pacu jalur ini” ujar Bupati Kuansing ini. Beliau berharap dengan adanya piala bergulir dari Bupati Kuantan Singingi maka akan menjadi motivasi kepada jalur-jalur yang belum meraih prestasi di event ini, dan menjadikan acara pacu jalur ini sebagai salah satu kegiatan yang membawa dampak positif terhadap perekonomian masyarakat sekitar.

adapun urutan 10 besar Event Pacu Jalur di Gelanggang Pacu Jalur Tupian Rajo ini sebagai berikut:

1.    Siposan Rimbo RAPP, Pauh Angit, Pangean

2.    Marangin Montiak Tuah Lipai, Sikakak, Cerenti

3.    Linggarjati Adyaksa Kuansing, Pulau Kumpai, Pangean

4.    Batu Hijau Tuah Negeri, Baturijal Peranap, Inhu

5.    Ngiang Kuantan Cahayo Nagori, Kampung Baru, Toar

6.    Puntiang Baliwuang Sirajo Beleng, Pulau Komang, Sentajo Raya

7.    Sijontiak Lawuik Pulau Tanamo, Pulau Jambu, Cerenti

8.    Uphae Saghok Ghimbo Dusun, Batang Tabalai, Kuantan Hilir

9.    Guguak Sati Longge Batuah BMSDA, Baserah, Kuantan Hilir

10.  Sutan Nan Garang Linsono Godang, Pulau Kumpai, Pangean

 

Published in KARIMUN

KALENDER BERITA

« May 2017 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
1 2 3 4 5 6 7
8 9 10 11 12 13 14
15 16 17 18 19 20 21
22 23 24 25 26 27 28
29 30 31