humas karimun
humas karimun
karimuntoday.com - Items filtered by date: Thursday, 01 June 2017

 

 

Ket Photo : Salah Seorang dari 5 Pasangan Mesum yang di Grebek Polisi.

 

Grobogan, (KT),- Bulan Ramadhan seyogyanya dijadikan sebagai bulan untuk memperbanyak ibadah sebagai jalan untuk mendekatkan diri kepada Yang Maha Kuasa. Namun apa yang terjadi justru sebaliknya. Lima pasangan mesum satu diantaranya seorang tenaga kerja wanita di Hongkong digrebeg polisi saat sedang bercinta didalam kamar kos. Petugas kepolisian pun sempat emosi lantaran tkw tersebut berlaku tidak sopan dan memancing amarah petugas.

  

Suliyah,tkw hongkong asal Tulungagung,Jawa Timur ini menganggap bahwa perbuatan mesum tersebut adalah hal biasa yang sering dilakukan di luar negeri. Kepada petugas, Suliyah mengaku baru pulang dari Hongkong dan cuti selama tiga bulan untuk menemui pasangannya yang dikenalnya melalui akun facebook. Suliyah mengaku akan dinikahi oleh lelaki pasangan mesumnya setelah lebaran.”Saya kenal dari facebook,dan berjanji akan dinikahi,” ucapnya.

 

Oleh pasangan mesumnya,Suliyah dijemput dari Bandara Semarang dan diminta untuk tinggal di kosan hingga lebaran.” Saya cuti pulang untuk menemui teman saya dan dijemput di Semarang,” terangnya.

 

Setelah dimintai keterangan petugas,Suliyah akhirnya kecewa karena teman kencannya sudah memiliki istri sah. Karena kecewa ,Suliyah kemudian meminta uang yang dibawa teman kencannya untuk biaya pulang ke Tulungagung.

  

Menurut AKP Lamsir,Kasat Sabhara Polres grobogan akan memberikan pembinaan kepada seluruh pasangan mesum tersebut.Sementara teman kencan tkw tersebut akan diproses hukum jika kedapatan melakukan tindak pidana penipuan makan akan dikenakan sangksi hukuman penjara.”Kita lakukan pembinaan kepada seluruh pasangan dan teman kencan tkw tersebut akan kita berikan sangsi hukuman jika terbukti melakukan penipuan,” ucapnya

  

AKP Lamsir menambahkan,razia kos-kosan ini merupakan upaya pencegahan aksi teroris dan menindak lanjuti larinya tahanan di Semarang yang dimungkinkan menyusup di wilayah hukum Polres Grobogan.”Memang razia ini kita lakukan untuk mencegah aksi teror,selain itu juga untuk memberikan kenyamanan ummat muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa ramadhan,” pungkasnya.(nur)

Published in KARIMUN

 

Ket Photo : Denni Subairi Pembina Kelompok Ikan Darat Karimun, ketika berada di Kerambah Jaring Apung di Paya Manggis.

 

Karimun,(KT) – Kelompok Petani Ikan Darat Kabupaten Karimun, Provinsi Kepri sejak Tahun 2012 berdiri belum pernah mendapatkan bantuan dari pemerintah kabupaten karimun, melalui Dinas Kelautan Perikanan, padahal slogan mereka Kelompok Ikan Darat sebagai Kerambah Jaring Apung Percontohan di karimun.

 

Hal tersebut dikatakan, Denni Subairi Pembina Kelompok Ikan Darat Karimun kepada karimuntoday.com, Kamis,(1/6/2017), Ya saat ini kelompok ikan darat karimun butuh perhatian dari pemerintah karimun, pasalnya selama didirikan bantuan yang diterima hanya dari Dinas Perikanan Provinsi Kepri berupa mesin pembuat pakan, sedangkan dari Dinas Perikanan Karimun sama sekali belum pernah membantu, padahal pihak UPT Perikanan mengatakan, bahwa kelompok ini di slogankan untuk menjadi percontohan.

 

“ Saat ini Kelompok Ikan Darat Karimun, butuh bantuan kerambah jaring apung, karena, kerambah yang ada saat ini tidak bisa lagi menampung bibit yang ada, jadi butuh perhatian dari pemerintah kabupaten karimun,” Ujarnya

 

Ditambahkanya lagi, Kelompok Ikan Darat Karimun lokasinya di Paya Manggis sangat serius untuk mengembangkan budi daya ikan darat, seharusnya pemerintah kabupaten karimun intens untuk menyikapi peluang ini, andaikata berhasil tentu bisa membantu pasokan ikan untuk mencukupi kebutuhan masyarakat karimun,,” Tukasnya

 

Secara terpisah, Bupati Karimun, H.Aunur Rafiq sampai berita ini diunggah belum dapat dimintai tanggapanya, terkait permintaan Kelompok Ikan Darat Karimun, agar diberikan bantuan kerambah jaring apung belum dapat dimintai konfirmasinya.(*)

Published in KARIMUN

 

Ket Photo :  Amien Rais.

Jakarta,(KT)  - Ketua tim Jaksa  Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Ali Fikri membacakan surat tuntutan Siti Fadillah di pengadilan Tindak Pidana (Tipikor) Jakarta. Rabu (31/5) Yang terungkap bahwa Siti  telah lima kali mengirimkan uang ke rekening pribadi amien rais.

Ali menjelaskan, Total uang yang dikirim totalnya 600 juta. Pengiriman tersebut bertahap, pada 15 Januari 2007, 13 April 2007, 1 Mei 2007, 21 Mei 2007, 13 Agustus 2007 dan 2 November 2007. Dalam tahapan tersebut amien disebut menerima 100 juta.

Korupsi aliran dana pengadaan alat kesehatan kementrian kesehatan tahun 2005 selain menyebut amien rais, juga tercuat sutrisno bachir (Mantan Ketua Umum PAN). Pada 26 Desember 2006 senilai Rp.250 juta telah diterima sutrisno. Bahkan dana korupsi menyebar ke PT. indofarma (Penyedia dan jasa) dan Nuki Syahrun (Ketua Yayasan Sutrisno Bachir Foundation) Sebesar Rp.65 Juta.

"Terdakwa, telah menyalahgunakan kesempatan atau saranan yang ada selaku menkes dengan cara rekomendasi". Terang Jaksa.

Ia menambahkan, Siti memberikan bantuan kepada PAN melalui penunjukan langsung yang dilakukannya terhadap PT Indofarma dalam pengadaan alkes. Menurut BPK telah menyebabkan kerugian negara Rp. 6,1 Miliar.

"Terdakwa sendiri menjadi menteri karena diusung oleh ormas muhammadiyah yang kadernya banyak menjadi pengurus PAN pada saat itu". Bebernya

Dalam hal itu siti fadilah dituntut 6 tahun penjara dan denda Rp. 500 juta subsidair 6 bulan kurungan. Jaksa menilai siti telah terbukti menyalahgunakan wewenang dalam pengadaan askes dalam mengantisipasi kejadian luar biasa (KLB) tahun 2015.

Tanggapan datang dari Hasyemi Faqihudin (Ketua koordinator DKI Jakarta Perhimpunan Mahasiswa dan Pemuda AKARTAPURA (Aceh Jakarta Jayapura). Ia berharap agar publik tetap objektif bahwa soal siti fadilah harus terlepas dari ormas pengusung. Artinya Ormas islam dalam hal ini (muhammdiyah) tidak pernah mengajarkan kesalahan, selalu mengajarkan kebaikan.

"Soal korupsi aliran dana harus di usut tuntas, asalkan cukup bukti dan saksi. Saya meyakini Amien Rais tidak seceroboh apa yang dibeberkan siti fadilah. Dan tokoh reformasi seperti amien rais sudah jelas secara track record dan di pernah gegabah dalam tindakan". Tukasnya.

Hasyemi menambahkan, AKARTAPURA DKI Jakarta akan tetap mengawal jalannya prosesi. Dengan catatan, harus di tembang ke akar akar rumputnya.

"Semoga hari lahir pancasila ini, memberikan kepada kita kesadaran ideologi. terkhusus para pemangku kebijakan, agar tetap sadar. Jangan hanya pandai pidato saja, tetapi merugikan negara kalo kerjaannya korupsi." Tegas Hasyemi (TW)

Published in KARIMUN

 

Ket Photo : Ady Hermawan SH, Ketua DPC Partai Hanura Karimun Serta Jailani dari DKP dan Para Nelayan yang Menerima Bantuan Sampan Ketinting.

 

Karimun,(KT)- Untuk meningkatkan pendapatan para nelayan tradisional Pemerintah Kabupaten Karimun melalui Dinas Kelautan dan Perikanan  beserta Legislatif pada tahun anggaran 2017 mengalokasikan anggaran pengadaan 8 unit sampan dan 2 boat pancung  untuk diberikan kepada nelayan tradisional di Pulau Buru serta Lubuk Puding.

 

Hal tersebut dikatakan, Ketua Partai Hanura Karimun, Ady Hermawan SH, juga sebagai Anggota DPRD Karimun, kepada Karimuntoday.com, Kamis,(1/6/2017), Ya, dia telah menyerahkan bantuan 8 unit sampan kepada nelayan lubuk puding dan 2 boat pancung kepada nelayan pulau buru, adapun bantuan ini merupakan realisasi hasil reses pada tahun 2016 silam, dan kegiatan ini melekat di Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Karimun,Provinsi Kepri.

 

“ Bantuan sampan ketinting juga dilengkapi dengan mesin serta boat pancung kepada para nelayan, dengan maksud agar dapat meningkatkan hasil tangkapanya dengan tujuan agar meningkatkan pendapatan mereka, sehingga berdampak kepada kesejahteraan nelayan tersebut,” Tuturnya

 

Ditambahkanya lagi, Dia berharap kepada para nelayan yang menerima bantuan sampan maupun boat pancung agar dapat merawat serta merawatnya dengan baik, sehingga dapat bertahan lama,artinya, semakin lama sampan dan boat tersebut dimanfaatkan, tentu semakin lama juga mendatangkan hasil untuk menopang ekonomi keluarga,” Tukasnya (*)

Published in KARIMUN

 

Ket Photo : 9 Orang Pendamping PKH Kuansing foto bersama Kordinator Wilayah PKH Prov Riau Bpk AH Mahally.

 

Pekanbaru,(KT) - 9 orang pendamping PKH rekrutan 2016 dari Kab Kuantan Singingi ikut Pemantapan Pendamping & Operator PKH dari Kementrian Sosial RI yang diadakan di Hotel Arya Duta Pekanbaru selama 5 hari (30 Mei - 3 Juni 2017).

Kegiatan Bimbingan & Pemantapan (BIMTAP) untuk pendamping & operator PKH se-Riau ini dibuka langsung oleh Kepala Dinas Sosial Provinsi Riau H. Syarifuddin AR. Turut hadir hadir pula pejabat Kementerian Sosial RI, Kabid Perlindungan & Jaminan Sosial, Kasi Jaminan Sosial Keluarga serta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya Kepala Dinas berharap dengan adanya kegiatan Bimbingan dan Pemantapan Pendamping dan Operator PKH ini seluruh peserta dapat memahami cara mendampingi masyarakat miskin dalam mengurus dan memantau sekolah anak-anak mereka, mengawasi pemeriksaan kesehataan para peserta PKH serta cara memberdayakan masyarakat miskin dengan program-program ekonomi produktif lainnya yang akan disinergikan dengan PKH.

H. Syarifuddin AR juga mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Sosial RI yang telah mengalokasikan program PKH kepada KPM (Keluarga Penerima Manfaat) di Provinsi Riau. PKH selain untuk pengentasan kemiskinan juga memberikan lapangan kerja pada putra/putri daerah se-Provinsi Riau tamatan Sarjana (S1) atau Diploma (D3) sebagai pendamping dan operator yang merupakan ujung tombak dikecamatan pada lokasi PKH.

Seperti diketahui bahwa Program Keluarga Harapan (PKH) merupakan program yang sesuai amanah UU No. 40 Tahun 2004 tentang Sistem Jaminan Sosial Nasional, Perpres No. 15 Tahun 2010 tentang Percepatan Penanggulangan Kemiskinan, Inpres No. 3 Tahun 2010 tentang Program Pembangunan yang Berkeadilan poin lampiran kesatu tentang penyempurnaan pelaksanaan Program Keluarga Harapan.

Yaitu PKH adalah Program Nasional yang bertujuan memutuskan mata rantai kemiskinan dalam bentuk bantuan sosial bersyarat kepada keluarga miskin yang ditetapkan sebagai keluarga penerima manfaat PKH. 

Untuk besaran bantuan PKH yang telah disalurkan di Kab kuansing sendiri, ditahun 2016 berjumlah 7,5 M. (*)

Published in KARIMUN

 

 

Ket.Photo : Kapolres kuansing AKBP.Dasuki Herlambang,Sik.MH Pimpin Upacara peringati hari lahir pancasila 1 juni 2017 di lap.Mapolres Kabupaten Kuansing,Provinsi Riau.

 

Teluk Kuantan,(KT) – Bertempat di Lapangan Upacara MakoPolres Kuantan Singingi dilaksanakan Upacara memperingati Hari Lahir Pancasila yang jatuh pada Kamis 1 juni 2017 pukul 08.00 wib.

.

Upacara tersebut lansung dipimpin oleh Kapolres Kuansing, AKBP DASUKI HERLAMBANG, SIK, MH dan diikuti oleh Para Kabag, Kasat, Kasi, Kapolsek dan 90 personil Polres Kuansing.

 

Tujuan pelaksanaan Upacara untuk Menanamkan Jiwa Nasionalisme kepada seluruh Personil Polres Kuansing guna menciptakan Polisi yang Cinta Tanah Air. Kemudian Menciptakan Kebhinekaan guna menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.

 

Upacara berakhir pukul 08.45 wib demikian kata Kapolres kuansing melalui Ka Humas Polres Kuansing AKP. G. Lumban Toruan. (Eki Maidedi)

Published in KARIMUN

 

Ket Photo : Bupati Kuansing Drs H Mursini MSi juga menyerahkan bantuan dana hibah untuk pembangunan Masjid Raya At Taqwa sebesar Rp. 23.600.000,-. Baznas Kuansing juga melakukan pendistribusian dana zakat tahun 2017 untuk Kuantan Hilir sebesar Rp 137.100.000,- yang diserahkan langsung Ketua Baznas Kuansing Drs Chaidir Arifin melalui Bupati H Mursini kepada Camat Kuantan Hilir Yulfides.

 

Baserah,(KT)  - Hari ketiga pelaksanaan Safari Ramadhan Pemkab Kuansing tahun 1438 H / 2017 M di Masjid Raya At Taqwa Baserah Kecamatan Kuantan Hilir, Rabu malam (31/5/3017).

 

 Pada kesempatan itu Bupati Kuansing Drs H Mursini MSi menerima sejumlah aspirasi dari masyarakat yang disampaikan Camat Kuantan Hilir Drs Yulfides dalam sambutannya dihadapan Bupati dan rombongan. Dihadiri Pabung TNI Kodim 0302/ Inhu-Kuansing yang diwakili oleh Kapten Arh Jufri Sakaria, Kapolres Kuansing, Wakil Ketua I DPRD Kuansing Sardiono AMd, Ketua TP PKK Kuansing Dra Hj Emi Safitri Mursini, para Asisten, Kabag, Kadis, Kaban dan sejumlah pejabat eselon III lingkungan kerja OPD di lingkungan Pemkab Kuansing.

 

Adapun sejumlah aspirasi yang disampaikan masyarakat tersebut, disampaikan Camat Yulfides, yakni Pembangunan Turap beronjong penahan tebing Sungai Kuantan di Kelurahan Pasar Usang Baserah menuju Pulau Madinah sepanjang 15 meter (pancang star arena pacu jalur Tepian Lubuok Sobae Baserah).

 

 Pembangunan lanjutan pengaspalan jalan banjar nan tigo di Desa Pulau Madinah menuju Desa Kampung Tengah sepanjang 2,5 km. Pengaspalan jalan menuju TPA Kecamatan Kuantan Hilir di Kelurahan Pasar Baru Baserah sepanjang 500 meter. Juga disampaikan untuk Pengaspalan jalan Desa Pulau Kijang menuju arena pacu jalur Tepian Lubuok Sobae Baserah yang sudah bertahun tahun diusulkan tidak kunjung direalisasikan, sepanjang 3 km," dituturkan Camat Kuantan Hilir Drs Yulfides.

 

Menanggapi hal tersebut, Bupati Kuansing Drs H Mursini MSi dalam arahannya, sejauh ini untuk Kelanjutan pembangunan turap penahan tebing Sungai Kuantan di Tepian Lubuok Sobae Baserah sudah dianggarkan dalam APBD Kuansing tahun 2017, semoga bisa kita realisasikan segera dengan ketersediaan anggaran nantinya," ujar Bupati.

 

Selain itu, Bupati H Mursini juga menyampaikan Pembangunan Tribune Hakim di Pancang Finish Tepian Lubuok Sobae Baserah juga sudah dianggarkan tahun 2017 ini, sesuai dengan aspirasi masyarakat yang telah disampaikan kepada Pemkab Kuansing pada Safari Ramadhan tahun lalu," tutur H Mursini.

 

"Selain pembangunan infrastruktur tersebut, Pemkab Kuansing tahun ini juga sudah menganggarkan untuk Pembangunan Ruang Kelas Baru (RKB) untuk sejumlah sekolah, seperti untuk SDN 006 Teratak Baru," jelasnya.

 

Dalam kesempatan ini, Bupati Kuansing Drs H Mursini MSi juga menyerahkan bantuan dana hibah untuk pembangunan Masjid Raya At Taqwa sebesar Rp. 23.600.000,-. Baznas Kuansing juga melakukan pendistribusian dana zakat tahun 2017 untuk Kuantan Hilir sebesar Rp 137.100.000,- yang diserahkan langsung Ketua Baznas Kuansing Drs Chaidir Arifin melalui Bupati H Mursini kepada Camat Kuantan Hilir Yulfides.

 

Tidak ketinggalan, Kantor Kemenag Kuansing juga menyerahkan bantuan berupa Al Quran. Begitu juga dengan Bank Riau Kepri (BRK) KCP Baserah turut memberikan bantuan dana pada kesempatan tersebut.(Eki Maidedi)

Published in KARIMUN

KALENDER BERITA

« June 2017 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
      1 2 3 4
5 6 7 8 9 10 11
12 13 14 15 16 17 18
19 20 21 22 23 24 25
26 27 28 29 30