humas karimun
humas karimun
karimuntoday.com - Items filtered by date: Monday, 12 June 2017

 

 

Ket Photo : Kantor Kejati Kepri.

 

Tanjungpinang,(KT) -  Kejaksaan Tinggi  Kepulauan Riau (Kejati Kepri), terkesan tidak serius dan sungguh-sungguh  menuntaskan kasus dugaan korupsi yang diusutnya, buktinya, dari 6 tersangka yang sudah ditetapkan untuk 3 kasus,tidak seorangpun yang ditahan layaknya “ perampok “ alias tersangka korupsi lainya.

 

Terkait masih bebasnya “ rampok “ duit rakyat ini radarkepri.com  mengkonfirmasikan dengan kejati kepri melalui Kasie Penkum Wiwin Iskandar SH,MH Rabu,(07/6.2017),namun hingga Kamis,(08/6/2017),belum ada jawaban.

 

Adapun kasus korupsi yang tersangkanya bebas berkeliaran adalah, Pertama Kasus  korupsi penempatan  uang APBD Anambas  dengan mendepositokan di Bank Syariah  Mandiri.(BSM),tersangka dalam kasus ini, Tengku Muhtaruddin (mantan bupati anambas), Ivan  SE Ak (mantan kabag keuangan anambas), dan khairul  Rizal (mantan  Kacab BSM Tanjungpinang).

 

Kasus kedua , dugaan korupsi dana hibah KONI Kabupaten Natuna Tahun 2011, Ir,Wahyunugroho(WA) dan Defri  Edasa (DE), nama terakhir merupakan ketua KONI saat kasus itu terjadi.

 

Selanjutnya kasus ketiga , kasus dugaan korupsi dana hibah untuk Universitas Terbuka (UT), Ranai dengan tersangka  M.Yunus.( radarkepri.com.karimuntoday.com)

Published in KARIMUN

 

Ket Photo : AKBP..Edy. Sumardi Priadinata,SIK Wakapolresta Pekanbaru ketika Memberikan Kata Sambutan.

Pekanbaru,(KT) – Wakapolresta Pekanbaru, Riau, AKBP..Edy. Sumardi Priadinata,SIK.hadir  pada saat buka bersama yang ditaja oleh DPW  IWO Provinsi Riau serta  pengurus DPD IWO  Kabupaten yang digelar di cittitel Hotel sabtu malam 10/6/2017.

 Ketua DPW Ikatan Wartawan Online. (IWO) Riau, H.Rifayendi sangat memberikan  Apresiasi  atas Kehadiran Wakapolresta Pekanbaru AKBP..Edy Sumardi Priadinata, SIK Pada acara Buka puasa IWO Se Riau.

 Karena dengan kehadiran Waka Polresta pekanbaru ini menjadi sebagai bukti rasa begitu erat hubungan antara wartawan dengan Polri Sebab kata Ketua DPW IWO Riau yang akrab dipanggil bang Rifa bahwa wakapolresta pekanbaru selain sebagai mitra hubungan silatuhrahmi sampai saat ini selalu terjaga, ini dibuktikan  dengan mengorbankan waktunya dalam kesibukan kegiatan cipta kondisi untuk menyempatkan hadir dalam acara buka puasa bersama IWO.

 Ditambahkanya lagi,  dengan kehadiran Wakapolresta Pekanbaru ini, Kedepannya IWO Riau harus dapat bersinergi dalam hal-hal memberikan informasi berita online yang fakta dan akurat kepada masyarakat dan kepolisian serta bersama sama untuk memerangi "Hoax" yang dalam kondisi sekarang ini sedang marak.

 "Untuk itu saya berharap rekan IWO di DPW maupun Daerah dapat menjalankan IWO ini sebagaimana mestinya, jangan sampai wadah ini dijadikan salah kaprah, terutama yang paling penting IWO harus bisa Melawan "Hoax".” Pungkasnya.

 Disaat yang sama Wakapolresta Pekanbaru AKBP. Edy Sumardi Priadinata SIK, dalam kata sambutannya mengatakan, bahwa dirinya juga mengucapkan terimakasih, telah di undang dalam acara Bukber IWO Riau dan Daerah.

 " Suatu kehormatan bagi saya telah diundang oleh rekan-rekan Ikatan Wartawan Online (IWO) Riau ini, semoga IWO Riau dapat bersinergi dengan insitusi kepolisian" tutur AKBP.Edy Sumardi Priadinata, SIK

 " Mari kita saling bersinergi antar Wartawan dan kepolisian untuk berperan memberantas tindak kejahatan dengan fungsi kita masing-masing, dan saya ucapkan terima kepada IWO Riau maupun Daerah yang selama ini telah turut berperan serta dalam publikasi berita-berita kegiatan Polresta Pekanbaru" ucap Wakapolresta Pekanbaru ini dengan penuh wibawa.

AKBP Edy Sumardi berpesan kepada seluruh IWO Riau dan Daerah untuk turut memerangi berita Hoax, sehingga publik tidak menjadikan berita-berita Hoax tersebut dikemukakan, sebab masyarakat tak dapat memilah mana berita Hoax mana berita fakta.

 

 " Saya berharap IWO mampu berperan untuk memerangi berita Hoax, serta mampu untuk menjadi garda terdepan didalam hal publikasi berita fakta dan akurat," Pungkas AKBP Edy Sumardi Priadinata SIK.(Eki Maidedi)

Published in KARIMUN

  

Ket Photo : Ketua PKK Kabupaten Karimun Membagikan Paket Sembako kepada Kaum Duafa.

Karimun,(KT) - Ketua PKK Kabupaten Karimun beserta rombongan melaksanakan kegiatan bakti social di tiga kecamatan se-pulau kundur, senin,(12/6/2017). 

Adapun Bantuan diberikan untuk tiga kecamatan lebih kurang 150 paket di antaranya, di Kecamatan Kundur Utara : 50 paket. Kecamatan Kundur Barat, 50 paket. Dan terkahir di Kecamatan Kundur , 50 paket.

Bantuan ini diberikan kepada kaum Duafa dan janda yang uzur yang merupakan perwakilan dari desa dan lurah se pulau kundur.

Adapun isi sembako yang diberikan antara lain Beras, mintak goreng, sirup, susu, teh dan kopi dengan satuan harga per paket Rp. 150.000.

Kegiatan Ini terselenggara dalam rangka Bakti Sosial Tim Penggerak PKK Kabupaten Karimun di Bulan suci Ramdhan 1438 H tahun 2017.

Ketua PKK Kabupaten Karimun dalam kata sambutanya mengatakan, Kegiatan ini merupakan hajat dari penggerak PKK Kab Karimun.

Ucapan terima kasih Kepada kepala desa karena telah bekerjasama dengan baik dan kami harapkan semoga bantuan ini dapat tersalurkan dengan baik. Dan semoga sembako ini dapat bermanfaat bagi ibu-ibu.

Paket yang kita berikan pada hari ini merupakan hasil yang dikumpulkan oleh ibu-ibu anggota PKK Kab Karimun.

Untuk se pulau kundur ini akan kita berikan sebanyak 150 paket. kegiatan bakti sosial ini merupakan kegiatan tahunan dari PKK kab Karimun yang diberikan secara bergiliran di setiap kecamatan se-kab Karimun.

Kami harapkan Jangan di lihat dari nilai uangnya pada bantuan ini akan tapi, ini adalah tanda kasih kami kepada masyarakat kab Karimun. Dan semoga bantuan ini dapat tercukupi dan dapat meringankan beban ibu-ibu untuk menyambut hari raya Idul fitri nanti," Tuturnya (hms.kt)

 

Published in KARIMUN

 

Ket Photo : Drs.Anwar Abu Bakar Ketua Komisi I di Dampingi, Jaizulfikar Anggota Komisi I, ketika melaksanakan Hearing dengan Tim Peduli Lingkungan Kecamatan Tebing, Senin,(12/6/2017).

 

Karimun,(KT) – Komisi I DPRD Karimun, membidangi Hukum dan Perizinan melakukan hearing dengan Tim Peduli Lingkungan Kecamatan Tebing, Senin,(12/6/2017), Membahas terkait Reklamasi Pantai yang dilakukan salah satu Pengembang Ternama di Kepri Panbbil di Kawasan Costal Area tepatnya di daerah Kampung baru tebing.

 

Drs,Anwar Abu Bakar Ketua Komisi I DPRD Karimun,yang memimpin lansung hearing tersebut mengatakan, Semua keluhan masyarakat peduli lingkungan terkait adanya reklamasi pantai di kaawasan costal area akan kita tampung dan nantinya akan dibahas ditingkat komisi dan hasilnya akan kita recomendasikan kepada pihak terkait.

 

“ Mengenai legilitas perusahaan yang melakukan reklamasi pantai di kawasan costal area, dia sudah mendatangi SINTAP karimun serta instansi terkait lainya, namun, dia tidak ada menemukan izin dimiliki oleh pengembang untuk melakukan reklamasi, namun, menurut desas-desus, pihak pengembang memiliki izin dari pemerintah pusat, dalam waktu dekat akan di cek kebenaran atas desas-desus tersebut,” Tuturnya

 

Ditambahkanya lagi, Dia berharap Tim Peduli Lingkungan untuk meyiapkan data kongkrit terkait nelayan di kecamatan tebing khususnya yang terkena dampak lansung, dengan adanya reklamasi pantai, untuk dijadikan acuan oleh komisi 1 untuk mengambil kebijakan kedepanya, dan dia juga mendukung langkah tim peduli lingkungan untuk membawa permasalahan ini ke dewan, pasalnya, dewan adalah perpanjangan tangan masyarakat, secepatnya juga akan memanggil pihak pengembang,” Ujarnya

 

Secara terpisah, Jaizulfikar akrab dipanggil Boy, Anggota Komisi I ketika memberikan stetmen didalam hearing tersebut mengatakan, Dia sangat memberikan apresiasi kepada masyarakat khususnya tim peduli lingkungan kecamatan tebing, yang telah membawa permasalahan reklamasi pantai di costal area untuk dilakukan hearing di dewan, dan dia meminta kepada masyarakat serta tim peduli lingkungan untuk tetap kompak menyuarakan suara untuk kepentingan orang banyak.

 

“ Komisi I tidak memiliki peranan untuk menstop pekerjaan reklamasi yang saat ini sedang dilakukan oleh pengembang tersebut, dewan hanya bisa memberikan masukan atau recomendasi kepada pihak-pihak terkait atas adanya laporan dari masyarakat, tentang adanya aktivitas reklamasi yang disenyalir belum memiliki izin, nantinya pihak penegak hukumlah yang akan mengambil sikap,” Tukasnya

 

Ditambahkanya lagi, Dia juga menyarakan kepada Tim Peduli Lingkungan Kecamatan Tebing untuk melaporkan kasus reklamasi ini ke pihak kepolisian,(polres karimun), andaikata di tingkat polres mandeg, laporkan ke polda kepri, andaikata mandeg juga, laporkan ke mabes polri, namun, sebelum dilakukan pelaporan siapkan dulu administrasi atau dokumen sebagai bahan untuk dilaporkan kepenegak hukum,” Pungkasnya

 

Secara terpisah, Mhd. Tahar Ketua Tim Peduli Lingkungan Kecamatan Tebing ketika dikonfirmasikarimuntoday.com mengatakan, Dia sangat berterimakasih kepada Komisi I DPRD Karimun yang telah sudi membawa kasus reklamasi pantai di costal untuk di hearingkan, dan hasil hearing serta masukan dari komisi I tadi akan kami tindak lanjuti, ditingkat arus bawah untuk mengambil sikap,” Ujar Tahar juga sebagai Kadisduk Capil Karimun (*)

Published in KARIMUN

  

 

 

Ket Photo : Terlihat Polis Line Polres Grobogan. Jawa Tengah.

 

GROBOGAN,(KT),- Aksi pencurian dengan tindak kekerasan terjadi di Grobogan,Jawa Tengah disaat warga tengah menjalankan sholat tarawih. Seorang ibu lanjut usia  yang sedang berada di rumah sendiri disantroni kawanan pencuri.Korban ditodong dengan menggunakan celurit dan perhiasan seberat dua kilogram beserta uang puluhan juta rupiah raib dibawa kawanan pelaku.

 

Barang-barang yang berada didalam almari  milik pedagang emas, Sudiyono dan Sriwati,warga Desa Pengantin,Kecamatan Klambu, Grobogan,Jawa Tengah,Minggu malam(11/06) berserakan setelah digasak kawanan pencuri. Aksi pencurian ini terjadi ditengah warga dan pemilik rumah sedang menjalankan sholat tarawih. Sementara itu, Sriwati( istri sudiyono tinggal dirumah sendiri.

 

Sriwati sempat ditodong kawanan pelaku dengan menggunakan celurit dan parang untuk menunjukkan tempat penyimpanan uang dan perhiasan. Karena takut dikalungi celurit, korban kemudian menunjukkan lokasi penyimpanan emas dan uang didalam almari. Dengan leluasa pelaku yang berjumlah empat orang mengobrak abrik lemari didalam rumah. Dari hasil aksi, pelaku menggasak perhiasan seberat dua kilogram, surat kendaraan dan uang sebesar dua puluh juta rupiah.

 

Menurut Sugiyanto(35) anak korban, saat peristiwa terjadi ibunya tinggal dirumah sendiri. Pelaku kemudian mencongkel kunci pintu rumah bagian depan dan berhasil masuk ke ruang tamu.”waktu itu keluarga sedang salat tarawih di masjid,para pelaku masuk dengan mencongkel pintu utama dengan linggis, ibu saya yang berada dirumah sendiri dibekap dengan mukena dan diancam dengan clurit,” ucapnya

 

Sugiyanto menambahkan,para pelaku kemudian memaksa ibu saya untuk menunjukkan barang-barang berharga yang tersimpan dialmari.”Para pelaku berhasil membawa kabur 2 kilogram emas,uang 20 juta rupiah,dan bpkb mobil,” terangnya

 

Sriwati yang ketakutan akhirnya berteriak minta tolong setelah para pelaku kabur dengan menggunakan mobil avansa hitam. Beberapa menit kemudian polisi tiba dilokasi kejadian.

 

Menurut Kasatreskrim Polres Grobogan, AKP Suwasana, dari hasil olah kejadian dan keterangan beberapa saksi, pelaku berjumlah lima orang, satu diantaranya menunggu didalam mobil dan satu lainnya sebagai pembuka pintu. “Kami telah mengantongi identitas mobil yang digunakan pelaku dan langsung melakukan pengejaran,” Ucap AKP Suwasana dilokasi kejadian.

 

Sebelum peristiwa terjadi, beberapa hari sebelumnya, warga sempat mencurigai ada beberapa orang yang mondar mandir melihat rumah korban.

 

Korban yang masih shok kemudian dibawa ke Mapolsek Klambu untuk dimintai keterangan. Akibat aksi pencurian dengan kekerasan ini, korban mengalami kerugian mencapai 320 juta. Hingga kini polisi masih melakukan penyelidikan dan pelacakan kendaraan yang digunakan para pelaku.(nur)

 

Published in KARIMUN

KALENDER BERITA

« June 2017 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
      1 2 3 4
5 6 7 8 9 10 11
12 13 14 15 16 17 18
19 20 21 22 23 24 25
26 27 28 29 30