humas karimun
humas karimun
karimuntoday.com - Items filtered by date: Thursday, 15 June 2017

 

Ket Photo : Jeki Efriyunas Sekjend Forkomakusi Se-Indonesia.

 

TELUK KUANTAN,(Karimuntoday.com) - Sekjend Forkomakusi Se-Indonesia meminta kepada Kementerian Lingkungan Hidup serta Kementerian Kehutanan agar izin PT RAPP di bekukan, terkait Pencemaran limbah yang lakukan di aliran sungai batang paku yang berada Didesa sungai paku kecamatan singingi hilir, Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau, pasalnya, terkesan dilakukan pembiaran  begitu saja, seolah olah PT RAPP memiliki hak untuk melakukan pencemaran tanpa mempedulikan hajat hidup orang banyak ujar Jeki Efriyunas kepada wartawan karimuntoday.com Kamis Malam (15/6/2017).

 

 Menurut Jeki  lagi, Kejadian kali Ini sudah merupakan yang kesekian kali dilakukan oleh perusahaan tersebut dan harus diberi sanksi tegas.apalagi selama ini PT RAPP kurang peduli kepada kecamatan singingi hilir tersebut, padahal PT RAPP memiliki lahan disana, ini dapat dibuktikan dari pernyataan camat singingi hilir.

 

Untuk itu Forkomakusi se-Indonesia meminta sekali lagi agar pihak kementrian lingkungan hidup dan kehutanan untuk membekukan izin PT RAPP yang beroperasi di kabupaten Kuantan Singingi.khususnya di Kecamatan Singingi Hilir, sampai kondisi sungai benar-benar bersih bebas dari pencemaran,”  ujar Jeki Efriyunas menandaskan

 

Secara terpisah, Dauli Humas PT RAAP Sektor Tesso Barat, sampai berita ini diunggah belum dapat dimintai tanggapanya,terkait adanya permintaan dari Forkomakusi, kepada kementerian lingkungan hidup dan kementerian kehutanan, agar izin PT RAPP dibekukan, belum dapat dimintai konfirmasinya.(Eki Maidedi)

Published in KARIMUN

 

Ket Photo : AKP, Adi Pranyoto. SH Kasat Resnarkoba Polres Kuansing sedang memberikan Arahan kepada Para Supir.

 

Teluk Kuantan,(KT) - Kasat Resnarkoba Kuansing Gelar peningkatkan (K2YD) berupa kegiatan Pemeriksaan Urin terhadap Pengemudi Bus AKAP dan Angkutan Umum lainnya di Wilkum Polres Kuansing. Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (K2YD) ini digelar Pada hari Rabu tanggal 14 juni 2017 mulai pukul 10.00 wib.

 

Pemeriksaan Urin terhadap Pengemudi atau Sopir Bus AKAP dan angkutan Umum lainnya Dalam Hal ini K2YD Dipimpin Langsung oleh. Kasatres Narkoba Kuantan Singingi Akp Adi Pranyoto. SH, bersama 5 orang anggota lainya. Diantaranya Akp Deni Afrial Spi.MH, Kasat Intel Polres Kuantan Singingi. Kemudian Dari pihak. Badan Narkotika Nasional Kuansing (BNNK) yang dipimpin oleh Wim Jefrizal. SH Selaku Kepala BNNK Kuansing dan 6 orang anggota lainya.

 

Terkait dengan kegiatan ini Anggota Sat Lantas juga diutus sebanyak 2 orang Mengumpulkan para Sopir angkutan Umum yang ada diterminal Pasar Lumpur dan mengambil Urin para sopir serta dites dengan alat teskit standar milik Sat Resnarkoba dan milik BNNK Kuansing. Sopir angkutan umum Beberapa orang sopir ditest urinnya dintaranya Aljufri (38), Dasmet, (42), Hendra, (47), Masril, (39), Eka M, (39), Siawoko (33), Ivan R (36)Zulmen, (40), Jopi, (46), Risto (47).

 

 Kemudian Setelah selesai dilakukan Tes Urint, Semua Sopir Hasilnya NEGATIF" tidak ada yang menggunakan Narkoba dll nya, Ujar Kapolres Kuansing AKBP.Dasuki Herlambang,Sik,MH Melalui Kasatres Narkoba Akp.Adi pranyoto,SH Kepada wartawan karimuntoday.com.

 

 Kemudian Satres Narkoba Beserta Kepala BNNK Kuansing Wim Jefrizal dan Satlantas polres Kuansing mengingatkan agar Para sopir waktu mengemudi selalu mematuhi rambu lalulintas serta mengutamakan keselamatan penumpang serta pengguna jalan raya lainnya, dan juga sangat ditekankan Supaya Tidak menggunakan narkoba apabila mengantuk silahkan istirahat..

 

“  Kasatres Narkoba, Kepala BNNK, dan Kasatlantas berharap Agar tidak terjadi kecelakaan lalu lintas akibat sopir menggunakan narkoba. Kemudian Pengguna jasa angkutan jalan raya yang ingin mudik lebaran selamat dalam perjalanan,Tim K2YD Menyampaikan bahwa Kegiatan ini selesai pukul 12.00 wib berjalan lancar dan aman," Tuturnya (Eki Maidedi)

Published in KARIMUN

 

 

Ket Photo : Bupati Grobogan,Jawa Tengah, Sri Sumarni,SH,MM,Memberikan bantuan sebesar 10 juta rupiah untuk pembangunan masjid Sirajul Hidayah.

 

Grobogan,(KT),- Bupati Grobogan,Jawa Tengah, Sri Sumarni,SH,MM (13/6) melakukan kegiatan safari ramadhan di desa Pranten kecamatan Gubug Kabupaten Grobogan. Dalam kegiatan rutin tahunan setiap bulan ramadhan tersebut, Bupati memberikan bantuan sebesar 10 juta rupiah untuk pembangunan masjid Sirajul Hidayah,beras 500 kilogram kepada 50 fakir miskin,serta infak sebesar 83 juta rupiah dari Badan Amil Zakat Daerah Kabupaten Grobogan. Selain itu,bantuan juga datang dari Bank Jateng berupa karpet untuk masjid.

 

Sebelum memberikan bantuan,Bupati bersama FKPD menyempatkan diri untuk buka bersama serta salat tarawih berjamaah di masjid Sirajul Hidayah Desa Pranten Kecamatan Gubug Kabupaten Grobogan.

 

Dalam sambutannya selepas salat tarawih berjamaah,mengatakan kegiatan safari ramadhan ini dilakukan sebagai sarana untuk membangun kedekatan dengan masyarakat sekagus untuk menampung aspirasi masyarakat ditingkat bawah.”Kegiatan ini ruti kita lakukan setiap bulan puasa,untuk menampung aspirasi masyarakat,” ucap Bupati

 

Kegiatan tersebut rutin dilakukan setiap bulan ramadhan ke desa-desa disetiap kecamatan yang ada di Kabupaten Grobogan. Bupati berharap bantuan yang telah diterima bisa dimanfaatkan dengan baik untuk kepentingan masyarakat.” Semoga bantuan ini bisa bermanfaat untuk masyarakat dan bisa menumbuhkan jiwa gotong royong dalam masyarakat,” harap Bupati (nur/mil-15)

Published in KARIMUN

 

 

Ket Photo : Kondisi Sungai Batang Paku di Kecamatan Singingi Hilir, Kabupaten Kuansing, Provinsi Riau, yang tercemar Limbah.

 

Singingi Hilir, (Karimuntoday.com)  - PT.RAPP Berulah Lagi PT.RAPP Berada di wilayah Desa Sungai Paku yang berdiri sejak th,1995 an sampai sekarang masih aktif beroperasi Awal Awalnya setiap mereka panen tetap berdampak terhadap warna sungai batang paku, namun setelah hujan turun air kembali seperti semula, dan itu tidak pernah kita persoal kan hanya saja sekarang pencemaran sangat luar biasa, Setelah kami cek ke lapangan hulu sungai Batang Paku tak ada gerembelnya lagi, biasanya disisakan 50-100meter Grembel dari pinggir sungai.

 

Diduga Akibat Kulit Kayu yang ditebang PT.RAPP sehingga Berdampak pada sungai Singingi di desa sungai paku kecamatan singingi hilir Sungai Batang Paku yang terletak didesa sungai paku kecamatan singingi hilir kini sudah dicemari limbah kulit kayu yang ditebang PT.RAPP Beberapa hari belakangan ini Akibatnya sekarang masyarakat sudah sulit menjumpai air sungai yang bersih, ini juga berakibat buruk pada ikan yang ada disungai tersebut,” Ujar Kepala Desa

 

 Menurut Camat Singingi Hilir Hazrianto,S.Sos, selama ini dari 7 PT. Yang ada di wilayah kecamatan singingi hilir hanya 2 PT. Yang sudah bersilaturrahmi dengan Kami sebagai pemerintahan kecamatan  Adapun 2 PT, yang sudah silaturrahmi dengan kami, yaitu PT.Wanasari dan PT.SAR Selebihnya belum, ini berarti tidak menghargai kami, Sedangkan wilayah tempat dia berusaha merupakan wilayah kecamatan singingi Hilir, kabupaten Kuantan Singingi, Kata Camat Singingi Hilir Hazrianto,S.Sos Saat Dihubungi lewat Via Handphon oleh wartawan karimuntoday.com.

 

Ditambahkanya lagi, bahwasanya PT.RAPP ini belum ada Kontribusi Kepada Kecamatan Singingi Hilir, ntah kalau ke desa desa diwilayah Kecamatan Singingi Hilir ini, yang jelas kepada pihak kecamatan belum ada dan juga Menurut informasi yang didapat Camat singingi Hilir bahwa masyarakat tidak senang dengan kondisi sungai yang sudah tercemar seperti itu.

 

Namun, Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kuansing sudah meninjau kelapangan dan mengambil Sample Air Sungai Batang Paku ini, Guna untuk dibawa ke Laboratorium di pekanbaru untuk mengetahui Kandungan apa Yang terdapat Pada air Tersebut, 1 minggu kedepan baru kita tau Kandungan seperti  apa,”  pungkas Hazrianto

 

Terakhir Camat Singingi Hilir Hazrianto,S.Sos berharap dalam kondisi sungai seperti ini, kita berharap kepada masyarakat agar dapat menjaga Situasi tetap kondusip, karena TIM BLH Sudah Turun, dan Kita Masih Menunggu Hasil Laboratorium Oleh BLH. ujar Hazrianto menandaskan

 

Secara terpisah, Dauli Humas PT RAPP beralamat di Teso Barat (RAPP) Saat dihubungi wartawan untuk dikonfirmasi, Tidak berani memberikan Penjelasan Sampai berita ini diunggah, belum dapat dimintai tanggapanya.( Eki Maidedi)

Published in KARIMUN

  

  :  

 

Ket Photo : Ketua Badan Pengurus Perkumpulan (BPP) Dana Amanat Pemberdayaan Masyarakat (DAPM) Alfita,Muskan Almudi.S.Pdi dan Karyawan UPK Gajah Tunggal.

 

Kuantan Mudik,(karimuntoday.com) – Unit Pengelola Kegiatan (UPK), GAJAH TUNGGAL Kecamatan Kuantan Mudik,Kabupaten Kuantan Singingi,Provinsi Riau, memberikan bantuan sembako kepada Rumah Tangga Miskin (RTM), sedikitnya 312 RTM Sebagai penerima ditahun 2017 ini.

 

Adapun Sembako yang dibagikan Kepada RTM Siantaranya Beras 10 kg , Minyak Goreng,4Liter , Sirup 1 botol dan gula pasir masing masing 4 kg, ujar Muskan Almudi.S.Pdi kepada wartawan karimuntoday.com kamis 15 juni 2017,

 

Kemudian Ketua Badan Pengurus Perkumpulan (BPP) Dana Amanat Pemberdayaan Masyarakat (DAPM) Alfita dalam sambutan dan Laporanya menyampaikan bahwa Dulunya Lembaga ini bernama Badan Kerja Sama Antar Desa (BKAD), kemudian diganti dengan BPP Badan Pengurus Perkumpulan (BPP), hanya berubah Nama, namun Fungsinya tetap Sama, ujar Alfita

 

 Ditambahkanya lagi, Kita bersyukur bahwa tahun ini surplus Meningkat dari tahun Lalu, Karena Kalau kita Lihat dana sosial yang disalurkan kepada RTM pada tahun 2015 Lalu yaitu sebesar 56 Juta Rupiah, nah sekarang dana tahun 2016 yang pelaksanaanya 2017 kita alokasikan kepada RTM sebanyak 82.220.000 rupiah. Untuk Surplus tahun ini sebesar 548.juta rupiah lebih,Kata Ketua DAPM Kuantan mudik Alfita

 

Disamping itu, Dia Berharap kepada para peminjam untuk membayar angsuran pinjaman tepat waktu, supaya tidak terjadi tunggakan, Mengenai tunggakan agar segera dilunasi minimal dikurangi, karena kalau tunggakan terus meningkat tentu penyaluran untuk tahun berikutnya bermasalah, ujar Alfita

 

Ket Photo : Paket Sembako yang di Salurkan Kepada Rumah Tangga Miskin,(RTM).

 

Alfita juga mengajak, kepada seluruh Kepala desa yang ada di kecamatan Kuantan Mudik agar bersama sama kita selamatkan Kelembagaan DAPM ini. Karena Fungsi kades disini merupakan ujung tombak Kelembagaan, soalnya kadeslah yang dapat berhubungan secara lansung dengan masyarakatnya,” Tuturnya

 

Sementara itu, Camat Kuantan Mudik Drs..Jevrian Afriadi,M.Si dalam kata sambutanya menyampaikan,Iinsya allah RTM yang dapat bantuan sembako tahun ini jangan sampai dapat lagi tahun depan.karena supaya dapat memotivasi diri untuk bekerja lebih keras dan nyata.kemudian saya mendoakan bagi yang mendapat bantuan tahun ini dimurahkan rezekinya serta dilancarkan usahanya, ujar Jevrian singkat

 

 Dalam kegiatan ini dihadiri oleh Camat Kuantan Mudik Drs.Jevrian Afriadi,M.Si , Seluruh Kades Kuantan Mudik, POLSEK KM, KUA Kuantan Mudik Riko Pilihantoni , Pngurus DAPM, UPK Gajah Tunggal, BPUPK , Tim Ferivikasi Dan Tim Pendanaan (Eki Maidedi)

Published in KARIMUN

 

Ket Photo : Ketua DPC Partai PPP,Sardiyonyo,A.Md, Didampingi, Wakil Ketua DPW PPP Provinsi Riau, Drs, Mursini memberikan Bantuan Karpet Ke Masjid  Baiturrahman Pebaun Hulu rabu malam (14/6/2017).

 

Teluk Kuantan,(KT) - Safari Ramadhan DPC PPP Kabupaten Kuantan Singingi Dihadiri Oleh Wk.Ketua DPW PPP Drs.H.Mursini,M.Si yang juga Selaku BUPATI Kabupaten kuantan singingi, tujuan bersilaturrahmi dengan masyarakat Desa Pebaun Hulu, Kecamatan Kuantan Mudik yang bertempat di Mesjid Baiturrahman pebaun hulu rabu malam (14/6/2017).

 

Wkl.Ketua DPW PPP Provinsi Riau,Drs..H.Mursini,M.Si yang juga selaku Bupati kuantan singingi dalam hal ini Bersama Ketua DPC PPP Kuansing Sardiyono,A.Md yang juga merupakan Wakil ketua DPRD Kabupaten Kuansing, kemudian Camat Kuantan Mudik Drs.Jevrian afriadi,M.Si, serta seluruh OPD yang ada di lingkungan pemkab kuansing. Kemudian kepala desa pebaun hulu Guntur menyampaikan aspresiasi atas kehadiran bupati di desa pebaun hulu.

 

 Selanjutnya Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai PPP Kab.Kuansing Sardiyonyo,A.Md menyampaikan dalam sambutanya, Kegiatan ini merupakan program kerja dpc partai ppp kab. kuansing Dalam rangka silaturrahmi,,kita berharap membawa keberkahan baik sekarang maupun dimasa yang akan datang

 

Kemudian,dalam kegiatan ini  turut hadir ketua Praksi PPP, Ketua Tarikat Kuansing, Sapwan, Mustapa, Zulhendri selaku Ketua Koni Kuansing ust.Bustanur,S.Ag.Mus, Kasmalinda wati, syafriadi S.Sos, sakila, Abrinal,S.Pdi yang akrab dipanggil dt.Lenggang, Yuti yusri,S.HI sebagai Wk.Sek.DPC PPP kab.singingi Kata Sardiyono Atas Nama Ketua Pimpinan Cabang PPP Kuansing Pertemuan kita ini adalah salah satunya menepati janji untuk Hadir di Desa Pebaun hulu untuk silaturrahmi dengan Masyarakat.

  

Sardiyono,A.Md juga Menegaskan, kepada Seluruh Komponen PPP kuansing harus bertanggung jawab Atas janji janji yang telah disampaikan kepada masyarakat saat kampanye, dan juga sekarang ini dimana mana masyarakat selalu menerima informasi dengan menilai pemerintahan Mursini-Halim berjalan lambat, Namun Bagi yang mengetahui tidaklah demikian yang sebenarnya.

 

Terakhir,Ketua DPC.PPP Kuansing Sardiyono,A.Md berharap kepada masyarakat supaya tidak Mudah terpancing dengan informasi informasi mentah yang dapat merusak Hubungan Baik pemerintahan MH Dengan masyarakat Dalam Hal ini Sardiyono Menanggapi dari Aspirasi masyarakat Desa Pebaun Hulu Bahwa, Insyaallah jalan Pebaun Hilir,Pebaun Hulu tembus Desa Saik akan selesai diaspal 2tahun kedepan.

 

Kemudian  beberapa bantuan yang diserahkan langsung oleh ketua DPC.PPP Kuantan Singingi Sardiyono,A.Md berupa karpet sajadah, 40 buah alquran dan sumbangan dana dari DPC bersama Wakil Ketua DPW PPP privinsi Riau Drs.H.Mursini,M.Si (Eki maidedi)

Published in KARIMUN

 

Ket Photo : Bupati Dan Wakil Bupati Kuansing, Turun Lansung Meninjau Operasi Pasar.

 

Teluk Kuantan,(KT)  - Menyambut hari raya Idul Fitri 1438 H Pemerintah Kabupaten kuantan Singingi melalui Dinas Koperasi, UKM, Perdagangan dan Perindustrian bekerjasama dengan Forum Bulog Kuantan Singingi menggelar operasi pasar kebutuhan bahan pokok. Operasi pasar yang direncanakan selama tiga hari ini yaitu dimulai dari Kamis 15 Juni sampai dengan Sabtu 17 Juni 2017 bertempat di lapangan Limono Teluk Kuantan.

 

Pada hari pertama operasi pasar tadi berbagai kebutuhan pokok seperti beras, bawang merah, bawang putih, gula pasir, minyak goreng, telur dan beberapa kebutuhan dapur lainnya terlihat di gelar di stand. Masyarakat juga terlihat sangat antusias membeli kebutuhan pokok yang ada di stand operasi pasar tersebut.

 

Bupati kuantan Singingi Drs H Mursini dan Wakil Bupati H Halim juga terlihat langsung menyaksikan operasi pasar berlangsung. "Pemkab Kuansing berharap operasi pasar ini dapat meringankan beban masyarakat didalam memenuhi kebutuhan pokok mereka selama Ramadhan dan menyambut Idul Fitri 1438 H. Karena barang yang dijual disini semuanya harganya dibawah harga pasar," ujar bupati.

 

Bupati juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada forum bulog dan pelaku usaha lainnya yang telah turut berkontribusi didalam membantu kesuksesan operasi pasar ini.

 

"Selain forum bulog para pelaku usaha lainnya seperti Indoomart saya lihat juga banyak menjual produknya di sini karena itu saya ucapkan terima kasih dan kepada masyarakat saya berharap dapat memanfaatkan operasi pasar ini untuk memenuhi kebutuhan belanja dapur mereka," ujar bupati (Eki Maidedi)

Published in KARIMUN

KALENDER BERITA

« June 2017 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
      1 2 3 4
5 6 7 8 9 10 11
12 13 14 15 16 17 18
19 20 21 22 23 24 25
26 27 28 29 30    
DISPENDA KARIMUN
DISPENDA KARIMUN