humas karimun
humas karimun
karimuntoday.com - Items filtered by date: Friday, 16 June 2017

 

 

Ket Photo :  Muhammad Rizwan berusia tiga tahun,warga  Desa Ngabenrejo,Grobogan,Jawa Tengah (16/6) langsung diefakuasi warga ke bidan desa setempat untuk mendapatkan pertolongan pertama.

 

Grobogan,(KT),- Kecelakaan lalu lintas terjadi antara seorang pengendara motor dengan pengendar motor lainnya yang sedang berboncengan di Jalan Raya Jeketro-Karangrayung Di Desa Ketangirejo,Godong,Grobogan,Jawa Tengah. Akibatnya satu pengendara yang berboncengan shock,satu luka ringan,sementara satu balita luka berat.

 

Maslahah,bersama Sulastri kakaknya dan Muhammad Rizwan anak Maslahah yang masih Muhammad Rizwan Maslahah sock setelah motor bernomor polisi K 3476 WJ yang dikendarainya berboncengan  dengan kakak dan anaknya bertabrakan dengan motor bernomor polisi K 6521-JP yang dikendarai Ngadimin (60),warga Desa Ketangirejo,Godong,Grobogan. Maslahah terus mengkhawatirkan kondisi Muhamad Rizwan, anaknya,yang masih terbaring lemas di tempat tidur dengan penuh luka dibagian muka. Sementara kakaknya, Sulastri mengalami luka ringan dibagian muka,tangan dan kaki karena jatuh terbentur cor jalan.

 

Menurut Maslahah,peristiwa tersebut terjadi saat dirinya yang sedang berboncengan dengan kakak dan anaknya hendak pulang ke rumahnya di Desa Ngabenrejo,namun dari arah yang berlawanan,melaju motor yang dikendarai Ngadimin sendirian sambil membawa bronjong tempat berjualan. “Tiba-tiba motor oleng dan terlalu ketengah kayak mau nyeberang dan saya tidak sempat mengerem motor karena mendadak,dan langsung terjadi tabrakan,” tuturnya Maslahah di lokasi.

 

Sementara itu,Ngadimin yang baru  keluar mencari dagangan ini mengaku tidak sadar jika motor yang dikendarainya oleng ke kanan.”Saya tidak sadar jika motor yang saya kendarai oleng,saya gugup dan terjadi tabrakan,” ucapnya.

 

Tak selang berapa lama,tiba kepolisian di lokasi kejadian untuk memintai keterangan korban dan saksi-saksi dilokasi kejadian. Akibat kejadian ini kedua motor mengalami ringsek dibagian depan. Sementara ketiga korban masih mendapatkan perawatan bidan desa setempat. Rencananya korban akan dibawa ke puskesmas terdekat untuk mendapatkan perawatan intensif dari dokter. Kedua motor oleh polisi kemudian dibawa ke Polsek terdekat untuk diamankan. Hingga kini kejadian ini masih dalam penanganan Satlantas Polres Grobogan.(nur)

Published in KARIMUN

 

Ket Photo : Anggota Polsek Lubuk Jambi sedang Melakukan Evakuasi Jenazah Korban dari Sungai Salo.

 

Lubuk Jambi,(Karimuntoday.com) - Setelah dievakuasi dari lokasi temuan di sungai Salo sekitar 500 meter dari tempat mandi Desa seberang cengar, Kecamatan Kuantan mudik, jumat (16/6/2017) pagi, mayat Rosliyanti (65) langsung dibawa pulang ke rumah kediaman di Desa seberang cengar, Kecamatan kuantan mudik Kabupaten kuantan singingi.

 

 “Mayat korban tiba di rumah kediaman di seberang cengar sekitar pukul 11.00 WIB dibawa pulang dengan cara digendong oleh masyarakat seberang cengar,” kata Kapolsek kuntan mudik Akp.Eddy Renhar melalui Kanit res.Aipda Hainur rasyid.SH kepada wartawan karimuntoday.com jumat (16/6/2017) siang.

 

Anggota keluarga menyambut mayat dalam suasana haru dengan perasaan duka yang sangat mendalam. Rumah kediaman korban, segera dipadati warga yang datang melayat, korban telah dikebumikan jumat (16/6) pukul 16.00 wib di desa seberang cengar alm.Rosliyanti ditemukan oleh warga bernama abas yang sedang kesungai membawa anaknya dan menemukan korban sudah tidak bernyawa dan terapung di kawasan sungai salo sekitar 500meter dari tempat korban mandi di Desa seberang cengar, Kecamatan Kuantan mudik jumat (16/6/2017.).

 

Sebelumnya, menjelang siang sekitar pukul 11.00 WIB. Korban dinyatakan hilang sejak pukul 07.30 wib setelah diseret arus Sungai salo Kecamatan kuantan mudik, jumat (16/6/2017) pagi sekitar pukul 11.00 WIB. Korban yang memiliki 2 orang anak itu mandi di sungai sungai salo sendiri Ketika mandi di sungai, diduga penyakit yang diderita korban kambuh, kemudian korban terpeleset, dan dibawa hanyut di sungai yang dalam dan arus yang cukup deras dan korban dinyatakan hilang.

 

Tidak ada tanda tanda kekerasan pada tubuh korban," ujar Kapolsek Kuantan Mudik AKP.Eddy Renhar melalui Kanit.Res.Aipda Hainur rasyid, SH kepada wartawan karimuntoday.com menandaskan (Eki Maidedi)

Published in KARIMUN

 

Ket Photo : Bupati Karimun, H.Aunur Rafiq dan Sekdakab.Karimun,HM.Firmansyah dengan Para Anak Yatim Piatu (hms).

Karimun,(KT) - Khataman Al-Quran Group Tadarus Setda Kabupaten Karimun,Provinsi Kepri dan di Sejalankan penyerahan santunan kepada anak yatim piatu oleh, Bupati Karimun tepatnya di Gedung Nilam sari Kantor Bupati Karimun, Jumaat,(16/6.2017).

Acara diawali Qataman Al Quran dengan peserta Qataman Al Quran merupakan staf perwakilan dari setiap Bagian di sekretariat gedung putih kantor Bupati Karimun.

Kemudian dilanjutkan dengan penyerahan santunan kepada anak yatim dengan peserta anak yatim yang diberikan santunan berjumlah 120 orang dengan masing-masing mendapatkan Rp. 200.000/orang.

Dalam kata sambutanya, Bupati Karimun mengatakan,Santunan yang kita berikan pada hari ini adalah bantuan dari setiap bagian Dilingkungan Pemerintah Kabupaten Karimun yang di pelopori oleh Bagian umum.

Kita harapkan puasa kali ini lebih baik dari tahunan-tahun yang terdahulu.

“ Semoga Qataman Al Quran yang kita bacakan pada hari ini baik kita yang membaca maupun yang mendengarkan sama-sama mendapatkan ma'firah dan ampunan dari Allah, dan sebagai pedoman hidup bagi kita semua,” Tutur Bupati

Ditambahkanya lagi, Mari kita berlomba-lomba dalam melaksanakan amal jariah bersedekah seperti kita lakukan pada harini memberikan bantuan kepada anak-anak yatim.

Jangan kita pelit dalam bersedekah, kita harus berterima kasih kepada orang yang kekurangan/susah, karena mereka kita tidak bisa bersedekah.

Kita harapkan semoga kegiatan ini dapat berlanjut dengan gaung yang lebih besar lagi”, ungkap Bupati.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut sekda Karimun, OPD Kab Karimun.(hms.kt)

Published in KARIMUN

 

Ket Photo :Camat Logas Tanah Darat " Jhon Pitte Alsi,S.IP mendristribusikan Zakat kepada Mustahiq.

 

 

Logas Tanah Darat,(Karimuntoday.com) - Camat Logas Tanah Darat (LTD),Kabupaten Kuantan Singingi, Jhon Pitte Alsi, S.IP beserta TIM Kec. Logas Tanah Darat melaksanakan kunjungan Safari ke desa Lubuk Kebun bertempat di mesjid Al Mukhlisin kamis (15/6).

 

 Dalam Hal ini Hadir bersama Camat Jhon Pitte Alsi, S.IP diantaranya, UPIKA Logas Tanah Darat, Kepala UPTD, Pemangku Adat, Sekcam dan Pejabat Eselon IV, Forum Kades dan Kepala Sekolah.

 

 Dalam sambutannya, Camat LTD Jhon Pitte Alsi,S.IP menyampaikan apresiasi dan rasa syukur melihat antusias masyarakat yang dipenghujung ramadhan biasa Mesjid sepi, akan tetapi dengan kehadiran Tim Safari Ramadhan dari Kecamatan, sekarang ini mesjid bisa penuh sesak.

 

Kemudian Camat jhon pitte alsi Menyampaikan Himbauan kepada masyarakat yang berdomisili si wilayah kecamatan Logas Tanah Darat agar senantiasa menghidupkan dan meramaikan mesjid, Apalagi di bulan mulya ini Kata jhon pitte dengan penuh wibawa, Adapun tujuan pelaksanaan kegiatan ini Salah satunya adalah Membangun dan Memperkuat Hubungan Silaturahmi antara pemerintah Kecamatan dengan masyarakat yang ada diwilayah pemerintahan kecamatan Logas Tanah Darat ini, ujar Camat Jhon Pitte

 

Dalam kesempatan Yang sama, Camat LTD juga menyerahkan bantuan untuk mesjid Mukhlisin berupa Al quran dan sajaddah Jhon pitte berharap bantuan ini bermanfaat oleh jamaah terutama untuk ibadah seperti tadarusan setiap malamnya, Terakhir pada kesempatan itu juga dilaksanakan Pendistribusian Zakat Kepada para Mustahiq.

 

Secarah terpisah, Kades Lubuk Kebun Mukhlis menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kecamatan yang telah menunjuk desa Lubuk Kebun sebagai salah satu desa lokasi kegiatan safari ramadhan ini, "inilah yang sangat diharapkan masyarakat kami" tukasnya.

 

Ketua forum Kades Nasripan dan juga pemangku adat Datuk rajo Ruhum (abu hanifah) dan Datuk Bandaro (febri irawan) secara bersamaan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Camat yang telah melibatkan mereka dalam kegiatan ini. memang diperlukan sinergitas antara pemerintah, pemangku adat serta alim ulama terutama dalam mengarahkan masyarakat ke arah yang lebih baik.

 

"Insya Allah hari jumat (16/6) kita juga akan ikut kegiatan lanjutan safari Ramadhan Kecamatan LTD di desa Teratak Rendah" tambah Nasripan menandaskan ( Eki Maidedi)

Published in KARIMUN

 

Ket Photo : Terlihat, Ipda Mardalis SH Ketua RW Perumahan Batara Raya Batam Center sedang Membujuk Oknum Penusuk Istrinya didamping Kanit Res Polsek Batam Center.

 

Batam,(KT) - TEGA nya Seorang suami menusuk perut istrinya Dengan  pisau sebanyak 3 tusukan membuat istrinya tersungkur di jalan depan rumah korban..kejadian pada hari senin jam 02.20 wibm .mendengar jeritan dan teriakan korban akhirnya warga ingin menolong tapi diancam oleh pelaku(suami)nya..sehingga warga tidak berani mendekat..alhamdulillah setelah Ketua RW datang kebetulan seorang polisi, ( Ipda Mardalis SH), pelaku langsung masuk ke dalam rumah meninggalkan istrinya yang sudah tidak sadarkan diri.

 

Ketua RW  lansung meminta warga untuk mengantar korban kerumah sakit menggunakan kendaraan Ketua RW. Setelah itu, ketua rw coba berkomunikasi dengan pelaku namun tidak direspon,..akhirnya setelah berkordinasi dengan polsek batam center, tidak lama kemudiam,  kanit res polsek batam center Iptu Ardian datang ketempat kejadian perkara,(TKP) dan lansung pintu rumah korban dibuka paksa karena takut korban bunuh diri atau serangan jantung pasalnya pelaku penusukan memiliki riwayat sakit jantung..setelah pintu rumah dibukam ternyata pelaku sembunyi di dalam kamar tengah..akhirnya ketua rw mencoba berkomunikasi dengan pelaku dan pelaku menjawab..namun pelaku tidak mau membuka pintu kamar.

 

Namun,Ketua RW tidak putus asa terus melakukan  komunikasi namun pelaku mengatakan bahwa dia akan menyerahkan diri besok pagi.tetapi ketua rw tetapi meminta agar pelaku bicara diruang tamu..setelah sampai 2 x pelaku meminta waktu namun tidak keluar juga.maka untuk yang ke 3 x nya ketua rw mencoba komunikasi dan dialog dengan pelaku serta..mendengarkan curhatan pelaku dan akhirnya tepat pukul 04.25 wib dengan diberikan jaminan oleh ketua rw bahwa pelaku akan aman bersama ketua rw maka pelaku membuka pintu dan keluar dari kamarnya.

 

Tetapi saat itu, pelaku masih memegang pisau yang berlumuran darah..dan ketua rw mencoba meminta korban untuk meletakkan pisaunya dan pelaku menuruti..akhirnya setelah dirangkul oleh ketua rw barulah aggota polsek serta kanit res polsek masuk kedalam rumah mengamankan barang bukti sajam dan pakaian yang berlumuran darah..setelah pelaku diberi pengertian barulah dibawa ke polsek batam kota menggunakan mobil patroli polsek batam Center kepulauan riau, untuk di amankan, sampai saat ini motip dari penusukan yang dilakukan oleh tersangka belum dapat diketahui, pasalnya, tersangka masih tutup mulut, belum mau mengatakan yang sebenarnya.(roder)

Published in BATAM

KALENDER BERITA

« June 2017 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
      1 2 3 4
5 6 7 8 9 10 11
12 13 14 15 16 17 18
19 20 21 22 23 24 25
26 27 28 29 30