humas karimun
humas karimun
karimuntoday.com - Items filtered by date: Saturday, 17 June 2017

 

Ket Photo : Team khusus yang diberi nama Satgas Hangtuah. Dibawah Komando Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol SUSANTO, S.I.K., S.H., M.H yang di Pimpin oleh Kasat Sabhara Polresta Pekanbaru Kompol Lilik bersama Team, satgas tersebut dibagi dalam 2 Team dengan sasaran Pusat - pusat Kota dan Sudut - sudut Kota serta Tempat Keramaian lainnya, Sabtu,(17/6/2017).

Pekanbaru,(KT) - Dalam rangka memberikan Rasa Aman dan Tertib ditengah Masyarakat kota Pekanbaru, kini jajaran Polresta Pekanbaru telah membentuk Team khusus yang diberi nama Satgas Hangtuah. Dibawah pimpinan Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol SUSANTO, S.I.K., S.H., M.H yang di ketuai oleh Kasat Sabhara Polresta Pekanbaru Kompol Lilik bersama Team, satgas tersebut dibagi dalam 2 Team dengan sasaran Pusat - pusat Kota dan Sudut - sudut Kota serta Tempat Keramaian lainnya, Sabtu,(17/6/2017).

 

“Team yang dibentuk ini dibekali keahlian khusus dalam menghadapi pelaku kejahatan jika terjadi perlawanan. Selain itu dipersenjatai dengan jenis senjata laras panjang dengan kualifikasi penembak jitu" ujar Kasat sabhara Polresta Pekanbaru usai memberikan arahan kepada anggota Team satgas.

 

 Kasat menambahkan, anggota team juga dilengkapi dengan seragam khusus mengenakan helm taktis, dan rompi anti-peluru, supaya tidak terjadi yang tidak diinginkan terhadap anggota di lapangan, jadi kita persiapkan keamanan lengkap mulai dari senjata dan pengamanan diri." ungkapnya.

 

Dari pantauan di lapangan hari ini, tampak Anggota team berpatroli dengan menggunakan motor dan mobil dinas sabhara melewati Jl. Sudirman - Jl. K.H. Nasution - Jl. Sukarno Hatta - Jl. T. Tambusai, kemudian anggota berjalan kaki di Selasar pasar Ramayana sambil mengamati aktifitas jual beli dan memantau situasi Kamtibmas, selanjutnya anggota juga

 

Memeriksa identitas dan pemeriksaan badan terhadap orang - orang yang dicurigai yang berada di lokasi tersebut dan juga anggota team Berdialog dengan para pedagang, pembeli dan juru parkir sambil menyampaikan pesan - pesan Kamtibmas.

 

" Polresta Pekanbaru konsisten dan siap setiap saat memberikan keamanan dan kenyamanan kepada masyarakat dalam beraktifitas" tambah Kasat kepada awak media

 

Ditemui langsung, Kapolresta Pekanbaru Kombespol Susanto menjelaskan, team satgas hangtuah tersebut senantiasa Siaga dan Terjun langsung ke lapangan untuk Cegah Segala Aksi Kejahatan Jalanan dan Premanisme serta Cegah Aksi Kriminalitas lainnya.

 

 "Puasa Kami Jadikan Semangat untuk bekeja lebih giat dalam layani masyarakat dan jadikan kegiatan ini sbebagai amal ibadah kepada Allah SWT" tutupnya (Eki Maidedi)

Published in KARIMUN

   

Ket Photo : Ipda. Murdalis. SH.

Batam,(KT) - Sosok polisi yang satu ini, bagi masyarakat kabupaten kuantan singingi tidak asing lagi di kota batam, pasalnya,selain murah senyum, ramah dan santun, juga suka menolong warga kaunsing di perantauan khususnya di kota batam, disamping itu juga, selain suka membantu warga kuansing dia juga tidak segan=segan membantu warga lainya, yang membutuhkan bantuan.

Wartawan,karimuntoday,com memiliki kesempatan untuk melakukan wawancara dengan sosok polisi yang murah senyum tersebut, kepada karimuntoday.com, dia mengatakan, Dia dilahirkan di Kabupaten Kuansing, kala itu pemerintahan kabupaten masih di Indragiri Hulu, Rengat, setelah menamatkan pendidikan SLTA nya, dia masuk polisi dan Alhamdulillah lulus, hingga sampai saat ini, adapun adanya selintingan warga kuansing diperantauan,(batam-red), yang mengatakan dia suka membantu, dia sangat berterimakasih atas pujian tersebut, namun, baginya,karena untuk memberikan bantuan kepada orang lain salah satu kepuasan dalam hidupnya,apalagi sifat tersebut sudah ditanamkan oleh orang tuanya mulai semasa dia kecil, selain itu juga, dia bukan saja membantu masyarakat kuansing perantauan, yang bukan warga kuansingpun di bantunya, tetapi bantuan diberikanya bukan berbentuk materi, tetapi mencarikan pekerjaan.

Ketika ditanya apakah memang benar dia suka bergaul dengan para anak muda, dia mengatakan, Ya, Selain suka membantu, dia juga senang bergaul dan berbaur dengan para anak muda, serta masyarakat manapun juga,mau dari kalangan atas atau kalangan bawah, karena, baginya kita semua sama di mata allah, untuk apa kita menyombongkan diri, karena harta dan pangkat hanya sekedar titipan saja,” Tutur Ipda,Mardalis

Ketika ditanya lagi, Apakah memang benar dia dulunya hanya seorang polisi biasa,(bintara-red), Ya, saya dulu hanya seorang polisi biasa, namun, berkat doa dan dorongan dari keluarga dan para teman-teman, akhirnya saya bisa menjadi seorang perwira, semua itu tentunya tidak terlepas dari motivasi pimpinan serta kehendak yang maha kuasa, yang terpenting bagi saya dalam hidup ini dapat berbuat banyak untuk kepentingan masyarakat luas dan keluarga, dan terakhir saya bangga dilahirkan di kabupaten kuansing yang terkenal sebagai kota jalur, ” Tukasnya dengan tersenyum (Roger)

 

 

 

Published in BATAM

 

 

Ket Photo : Kepala Kepolisian Resort Kuantan Singingi AKBP.Dasuki Herlambang,S.IK. MH, Memberikan Kata Sambutan Dalam Acara Buka Bersama dengan Para Anak Yatim Piatu.(16/6/2017),Malam.

 

Teluk Kuantan,(Karimuntoday.com) - Kepala Kepolisian Resort Kuantan Singingi AKBP.Dasuki Herlambang,S.IK. MH menggelar acara buka puasa bersama Sekda Kuansing, juga Anak yatim panti asuhan generasi harapan beringin taluk, serta wartawan Kuansing, Baik media online maupun Media Cetak di Makapolres Kuansing jumat (16/6).

 

 Selain Kapolres, juga turut dihadiri pejabat daerah kabupaten kuantan singingi seperti Plt.Sekda Kuansing, dan jajaran Waka Polres, Para Kabag, para Kasat, Para Kapolsek, Para perwira, Para bintara, Ibu Bhayangkari, Tomas, toga dan Todat, wartawan Media online maupun cetak, Purnawirawan dan Warakauri, dan 36 orang Anak Yatim dari Panti asuhan Generasi Harapan beringin taluk.

 

Keakraban sangat dirasakan antara 7 orang wartawan yang duduk bareng bersama Kapolres kedua profesi ini berbaur saling berbagi cerita dan berbagi pengalaman, namun terlihat sudah akrab dengan para awak media.Suasana berbuka terasa begitu hidup, sesekali terdengar ketawa kapolres yang menggelitik perut para jurnalis, berbincang sambil menunggu waktu berbuka puasa dengan menu telah siap sedia di meja masing-masing.

 

 Kapolres Kuanaing AKBP.Dasuki Herlambang,Sik.MH Melalui Humas Polres Kuansing AKP.G.Lumban Toruan kepada wartawan karimuntoday.com menyampaikan, rasa bangga dan senang bisa berbuka puasa bersama dengan Plt.Sekda Kuansing H.Muharlius,SE.MM dan 36 orang anak yatim Panti Asuhan generaai Harapan Beringin Taluk juga dalam hal ini ada 7 orang orang awak media, selain membagi kebahagiaan dalam acara buka bersama, Kapolres Dasuki Herlambang juga sempat menitip pesan moral kepada segenap jajaran Polri yang ada dilingkungan hukum polres Kuansing supaya tetap meningkatkan hubungan kedekatan dengan masyarakat.

 

 Menjelang masuk waktu berbuka, Juga sempat Mengadakan Kegiatan Tausiyah Agama, Dalam kesempatan ini Tausiah agama di sampaikan oleh ustadz DR.Hamdani Purba. Lc, Selaku Pimpinan Pondok Pesantren Syafa'aturrasul Adapun Jumlah Peserta yang hadir pada acara buka bersama ini berjumlah Lebih Kurang 250 Orang

 

“Hal ini sangat penting buat polisi, karena dengan berkumpul seperti ini kita akan semakin dekat dan bisa saling tukar informasi dengan para rekan Awak media dalam menyampaikan informasi ke Publik, sehingga akan tercipta keamanan yang diharapakan warga”

 

Mewakili awak media yang hadir Eki maidedi dari KPW Karimuntoday.com juga mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Kuansing yang telah mengundang para awak media untuk hadir dalam acara buka bersama Kapolres, rekan-rekan awak media mengharapkan agar Kapolres senantiasa mengayomi dan tidak bosan untuk memberikan arahan kepada para wartawan agar sinegritas yang selama ini tetap terjaga, pasalnya waratwan adalah mitra dari pihak kepolisian,” Tuturnya (Eki Maidedi)

 

Published in KARIMUN

KALENDER BERITA

« June 2017 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
      1 2 3 4
5 6 7 8 9 10 11
12 13 14 15 16 17 18
19 20 21 22 23 24 25
26 27 28 29 30