humas karimun
humas karimun
karimuntoday.com - Items filtered by date: Sunday, 18 June 2017

 

Ket Photo :  Husnul Maaf SH. 

 

Teluk Kuantan,(Karimuntoday.com) – Forkomakusi berduka, Mantan Ketua Ikatan Pelajar Riau Yogyakarta (IPRY) Komisariat Kuansing meninggal dunia,membuat Forkomakusi Se-Indonesia Berduka. Meninggalnya sosok salah satu mahasiswa teladan yang dimiliki kabupaten kuantan singing,provinsi riau

 

Apalagi saat ini alm. sedang melanjutkan program Magister di UGM kini telah tiada  meninggal dunia dalam keadaan syahid,Alm. Husnul Maaf SH akhirnya meregang nyawa saat membantu salah satu keluarganya yang terkena sengatan listrik dan dalam keadaan berpuasa sekira pukul 11.00 Wib. Di banjar Guntung, kecamatan Kuantan mudik.

 

 Menurut Sekjend Forkomakusi Jeky Efriyunas menyampaikan kepada jurnalis karimuntoday.com minggu siang, bahwa Husnul maaf,SH adalah sosok yang ramah, sopan , santun, rajin, cerdas dan juga taat beribadah. Karena itulah seluruh mahasiswa kuansing berduka.

 

Dia, Jeky Efriyunas atas nama seluruh mahasiswa kuantan singingi se-Indonesia menyampaikan turut beduka cita yang sedalam-dalamnya, semoga Almarhum ditempatkan disisi yang baik oleh Allah SWT. Amin. Sekarang jasad Husnul Maaf,SH baru saja selesai di makamkan pukul 16.30 wib dikampung halamanya desa banjar guntung, kecamatam kuantan mudik ,” ujar Jeky Efriyunas menandaskan.

 

Selain itu Juga, Eki Maidedi Kepala Perwakilan Media Online, karimuntoday.com Kabupaten Kuantan Singingi Ikut serta Berduka Cita atas Wafatnya, Alm.Husnul Maaf SH, semoga arwahnya diterima disisi Allah SWT dan Keluarga ditinggalkan agar Tabah Menerimanya, Aminn (EM)

Published in KARIMUN

 

Ket Photo : Bupati Kuansing, Drs.Mursini bersalaman Dengan Tokoh Masyarakat.

 

Teluk Kuantan,( karimuntoday.com) - Bupati Kuantan Singingi,Provinsi Riau, menjadikan buka bersama dengan Tokoh Masyarakat Kuantan Singingi sebagai ajang silaturrahmi antara pemangku adat dengan pemerintah kabupaten kuantan singingi Sabtu (17/6/2017).

 

 Istilah Tali Tigo Sapilin dan Tungku Tigo Sajorangan belum berjalan dengan baik sejak 18tahun kuansing didirikan Pertemuan antara pemerintah kabupaten dengan pemangku adat sudah pernah dilakukan pada tahun 2002 yang silam, namun sampai sekarang belum juga bekerjasama dengan baik.

 

 Buka bersama tersebut juga terlihat Datuk Penghulu Nen Baropek Nagori Pangean, beserta Tokoh Masyarakat lainnya turut mendampingi Penghulu, begitu juga dengan Kecamatan lainnya.

 

Sementara dari Pemkab, Bupati di dampingi Asisten II, Kadis, Kabag,dan Kaban di lingkungan Pemkab Kuansing, Wakil Ketua DPRD Alhamra, dan Plt. LAMR Kuansing H. Yusman Hakim, S.Pi. M.Si.

 

Pada kesempatan tersebut Bupati sampaikan, maksud dan tujuan kegiatan buka puasa bersama adalah sebagai wadah Silaturahmi Pemkab dengan Masyarakat Penghulu, Ninik mamak, Ulama dengan istilah Tali tigo sapilin dan tigo tungku sajorangan dalam menjalani roda Kehidupan bermasyarakat,

 

Harapan Bupati dengan bersatunya tiga unsur ini tentunya pembangunan akan dapat kita lakukan dengan baik. "Bagaimanapun permasalahan akan dapat diselesaikan jika kita bersatu padu", lebih lanjut Pemerintahan tidak akan bisa melakukan banyak hal jika tidak ada dukungan dari segenap masyarakak. Baik pembangunan fisik maupun mental spritual masyarakat kita.

 

Terakhir Bupati menghimbau kepada tokoh masyarakat, ninik mamak dan ulama kita, untuk ikut membangun khususnya dibidang mental spritual anak kemenakan dan masyarakat Kuansing.

 

Sementara, Datuk Tuah Kecamatan Cerenti Sabran sampaikan, Pemangku adat berharap ada sinergi antara pemerintah dan pemangku adat terhadap mencari jalan keluar permasalahan-permasalahan yang ada ditengah masyarakat.

 

Saat yang sama, H.Jumris,S.Pdi, Mantan Kua Kec. Kuantan Tengah Sentajo Raya, jabatan Penasehat Penghulu Suku Patopang Sentajo Raya sampaikan, Agar pemangku adat dilibatkan sebagai perencana dan pelaku dalam pembangunan, Berikan kepada pemangku adat ruang untuk mengurus wilayah adat/ tanah wilayat, Ruang wewenang untuk membina anak kemenakan, harapnya (Eki Maidedi)

Published in KARIMUN

KALENDER BERITA

« June 2017 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
      1 2 3 4
5 6 7 8 9 10 11
12 13 14 15 16 17 18
19 20 21 22 23 24 25
26 27 28 29 30    
DISPENDA KARIMUN
DISPENDA KARIMUN