humas karimun
humas karimun
karimuntoday.com - Items filtered by date: Saturday, 03 June 2017

 

Ket Photo : Hasyemi Faqihudin,Mantan Koordinator DKI Jakarta BEM Nusantara dan Presiden Mahasiswa univ. Mercu Buana.

 

Cibungbulang, Bogor,(KT) - Semarak ramadhan 1438H menjadi peningkatan silaturahmi diantara sesama muslim. Sehingga momentum bulan yang penuh ampunan ini harus bisa saling menjaga dan menguatkan nilai nilai positif. Begitulah yang diutarakan hasyemi faqihudin Aktivis Nasional. Sabtu, (3/5) kepada karimuntoday.com.

 

Dia tidak menyangka kiprahnya selama ini Menjadi perbincangan hangat dikalangan aktivis mahasiswa jakarta dan nasional bahwa mendengar desas desus hasyemi yang juga aktif di HMI cabang jakarta barat dan juga pernah menjadi mantan koordinator DKI Jakarta BEM nusantara dan presiden mahasiswa univ. Mercu buana akan mengambil sikap pengabdian di tingkat kelahirannya.

 

Kamis 1 juni 2017 pukul 20.00 wib, M. Nur iskan yang juga pernah di kabinet Kreatif BEM Mercu Buana mengatakan, Saya menerima pesan via WhatsApp bahwa, hasyemi akan konsen di desa dan kecamatan. Karena berasa punya hutang tanggung jawab sosial.

 

"Ya, bang faqih memang sering mengulang pesan, dasar pembangunan sejauh mana anda aktif dalam konteks mengawal dan memperhatikan foksi (fokus situasi) pengarusutamaan geopolitik dan pemanfaatan bonus demografi di tingkat desa dan kecamatan" terang iksan.

 

Dinamika nuansa sensitif pemerintah pun senada dikatakan yoga permana kader HMI cabang jakarta barat. "Diskusi terahir dengan faqih di sela pelatihan leadrship communication yg saya undang beliau menjadi pemateri, dia mengatakan. Desa dan kecamatan sangat strategis, apabila kecamatan saja sudah menjadi tempat pengkondisian dan kepentingan, sudah pasti sampe tingkat pusat pun terus seperti itu. Kapan bersihnya negara ini. Kokoh kan idealisme dan gagasan." (2/5) kepada karimuntoday.com.

 

Mendengar itu hasyemi justru tersenyum, dia mengharapkan. Pemuda dimana pun dan berjuang kapan mu, harus ingat dengan kondisi daerah sendiri dibesarkan. Benahi dan benahi agar tugas daerah dan pemerintah pusat terbantu. Paparnya.

 

"Dan saya berharap semoga, marwah pergerakan tetap pada konklusif dan solutif masyarakat" terang hasyemi. Ia menambahkan, kalo didaerah saya banyak sekali tokoh pemikir yg hebat yg dapat memajukan diantaranya, Pak budi lukman (camat cibungbulang), Ki ace Semuanya (Budayawan), om haji MH Ages (PD. beriman), Kanda Asep Wahyu (DPRD Provinsi Jabar) , Om Hendra yusuf dan Ketua ICMI kec. Cibungbulang juga beserta yang lainnya. Tutupnya. (*)

Published in KARIMUN

 

 

Ket Photo : Mulkansyah Ketua LSM RCW Kepri/

Karimun,(KT) - Pemerintah Pusat pada Tahun 2016 silam mengalokasikan anggaran sebesar Rp.1.035.853.000. bersumber dari APBN, untuk  Proyek Pembangunan Pengelolaan Sanitasi IPAL KOMUNAL di Kecamatan Meral, Kelurahan Sungai Pasir, Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau .

 Kegiatan Pembangunan Sanitasi tersebut dikerjakan lansung Oleh CV.Dwi Karya Aditama, serta selaku konsultan pengawas CV.Abhista Konsultan. adapun Proyek ini termasuk  dalam pengawasan Tim TP4D Kejaksaan Negeri Tanjung Balai Karimun.Provinsi Kepri, tetapi sangat disayangkan, meskipun telah selesai dikerjakan, Toilet tidak dapat dipergunakan, oleh warga, oleh sebab itu pekan depan LSM RCW Kepri segera melaporkan pihak-pihak yang berkompoten atas proyek tersebut kepada Polda Kepri.

 Hal tersebut dikatakan, Mulkansyah Ketua LSM RCW Kepri kepada karimuntoday.com,Sabtu (3/6/2017), Ya setelah dipelajari secara mendalam, dia melihat Proyek Pembangunan Pengelolaan Sanitasi IPAL KOMUNAL di Kecamatan Meral, Kelurahan Sungai Pasir, Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus APBN 2016 senilai Rp.1.035.853.000, terkesan asal jadi, sehingga setelah proyek tersebut di selesaikan, namun, tidak bisa di manfaatkan oleh masyarakat setempat, dan disenyalir tidak sesuai dengan spek.

 “  Pekan depan  Proyek Pembangunan Pengelolaan Sanitasi IPAL KOMUNAL di Kecamatan Meral, Kelurahan Sungai Pasir, Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau,tersebut dilaporkanya kepada Polda Kepri, dan dia berharap setelah proyek tersebut dilaporkan diminta kepada bapak kapolda untuk menurunkan teamnya ke karimun, untuk melakukan investigasi serta memanggil pihak-pihak yang terlibat dalam pelaksanaan proyek tersebut untuk dimintai keterangan, pasalnya,sejak selesai dibangun toilet tersebut, tidak bisa di manfaatkan oleh warga,” Tuturnya

 Ditambahkanya lagi, Dia juga berharap, pihak penyidik polda kepri juga melakukan pemeriksaan terhadap Tim TP4D dari Unsur Kejaksaan Negeri Karimun, karena setiap proyek dilingkungan pemerintahan kabupaten karimun, mereka TIM TP4D yang melakukan pengawasan, karena dia menilai dalam kasus ini Tim TP4D,kurang melakukan pengawasan, sehingga proyek tersebut kurang maksimal dikerjakan,” Pintanya (*)

Published in KARIMUN

Ket [hoto : Bupati Kuansing, Drs.Mursini Memberikan Bantuan Dana Hibah kepada Masjid Af Taqwa melalui Camat Singingi Irfansyah SIP MSi.

 

Teluk Kuantan,(KT)  - Pelaksanaan Safari Ramadhan Pemkab Kuansing tahun 1438 H / 2017 M pada hari kelima di Masjid At Taqwa Desa Air Mas Kecamatan Singingi, Jumat malam (2/6). Bupati Kuansing Drs.H.Mursini,M.Si didampingi Wakil Ketua I DPRD Kuansing Sardiyono AMd beserta sejumlah Anggota DPRD Kuansing Dapil Singingi dan Singingi Hilir, Ketua TP PKK Kuansing Dra Hj Emi Safitri Mursini, Kapolres Kuansing AKBP Dasuki Herlambang SIK MH, Kapolsek dan Danramil Singingi, Asisten, para Kabag, Kadis dan Kaban di lingkungan Pemkab Kuansing. Camat Singingi Irfansyah SIP MSi serta Upika dan Unsur Kecamatan Singingi, Tokoh Masyarakat dan jamah Masjid At Taqwa Desa Air Mas.

 

Bupati H Mursini menerima aspirasi masyarakat yang disampaikan melalui Camat Singingi Irfansyah SIP MSi dihadapan Bupati dan rombongan team Safari Ramadhan Pemkab Kuansing. Adapun sejumlah aspirasi yang disampaikan tersebut, antara lain pembangunan Jembatan penghubung jalan menuju ke Desa Sungai Bawang, dimana kondisi jembatan itu saat ini sudah termakan usia dan dikhawatirkan sewaktu-waktu bisa menelan korban. "Untuk itu kita berharap agar Pemkab Kuansing bisa memberikan perhatian terhadap jembatan penghubung tersebut," ujar Camat Singingi.

 

Aspirasi masyarakat lainnya juga disampaikan Camat Singingi dalam kesempatan itu, yakni Pengaspalan jalan dari Simpang Sambung menuju ke Desa Air Mas. Turap batu beronjong di sepanjang aliran Sungai yang dianggap rawan. "Hal ini diharapkan agar tidak terjadi longsor dan sebagai antisipasi kita kedepannya, dimana kita ketahui beberapa tebing sungai sempat runtuh beberapa waktu lalu karena dihantam banjir bandang," tutur Camat.

 

Sementara, lanjutnya, terkait dengan masalah tata ruang, seperti di Desa Logas, Pangkalan Indarung dan Pulau Padang, kami berharap agar diberikan perhatian untuk pembebasan lahan masyarakat yang ada di kawasan Hutan Produksi Terbatas (HPT)," harap Irfansyah, yang merupakan Camat termuda di Kabupaten Kuansing saat ini.

 

Menanggapi hal tersebut, Bupati Kuansing Drs H Mursini MSi dalam arahannya menyampaikan bahwa Pemerintah terus berupaya melakukan kegiatan pembangunan walaupun dengan keterbatasan anggaran saat ini. Hal yang dilakukan pemerintah saat ini mencari peluang-peluang Strategis agar pembangunan di Kabupaten Kuantan Singingi tetap berjalan.salah satunya dengan menjemput dan mengusulkan kegiatan ke pemerintah pusat dan provinsi," tutur Bupati.

 

Disampaikan juga oleh Bupati H Mursini, Safari Ramadhan ini merupakan sebagai ajang silahturrahmi dan menjalin Ukhuwah Islamiah untuk menuju manusia yang beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT. Baik itu dengan team atau rombongan yang ikut hadir maupun masyarakat yang hadir pada Safari Ramadhan tersebut. "Selain itu, Safari Ramadhan juga bertujuan untuk menjemput dan mendengar aspirasi langsung dari masyarakat," ujar H Mursini.

 

Dikatakan Bupati, Terkait fokus pemerintahan saat ini adalah menyelesaikan kewajiban-kewajiban yang masih belum terselesaikan sejak awal tahun 2016 yang lalu. Sementara terkait program menyebarkan bibit sawit untuk masyarakat di tujukan kepada masyarakat dengan kriteria yang mempunyai lahan, kurang mampu dan harus tergabung dalam kelompok tani," terang Bupati.

 

Kemudian Bupati H Mursini, Terhadap aspirasi masyarakat yang disampaikan Camat, agar instansi terkait untuk mencatatnya, sehingga bisa diusulkan pada kegiatan berikutnya. Dimana terhadap akses jalan yang rusak dan tidak bisa dilewati agar segera disampaikan ke dinas terkait agar dapat dicarikan solusinya," lanjut Bupati.

 

Bupati menghimbau agar masyarakat jangan terpancing dengan isu-isu atau informasi yang belum jelas kebenarannya, baik itu di sosmed maupun media massa yang tanpa dasar dengan sumber yang tidak benar yang bisa menimbulkan perpecahan diantara kita. Itu adalah berita hoax alias bohong yang selalu ditebar oleh oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab.

 

Diharapkan penegak hukum untuk pro aktif dalam penegasan hal ini. Bupati juga menghimbau kepada masyarakat agar tetap menjaga ketertiban dan selalu menjaga kekompakan ditengah masyarakat. Diharapkan kepada masyarakat yang wajib zakat agar membayarkan zakatnya di Unit Pelayanan Zakat (UPZ) yang sudah ada disejumlah daerah di Kuansing," ajak Bupati.

 

Pada kesempatan ini, Pemkab Kuansing memberikan bantuan berupa dana dari dana hibah untuk Masjid At Taqwa Desa Air Mas Singingi sebesar Rp 27.200.000,-. Sementara dari BAZNAS Kuansing sebesar Rp 341.000.000,-. Bantuan dari Bank Riau Kepri (BRK) sebesar Rp 1.000.000,-. Kemudian bantuan dari Kemenag Kuansing berupa Al Quran juga diserahkan untuk Masjid Al Muhajirin Desa Petai Baru 25 alqur;an dan Masjid At Taqwa Desa Air Mas, masing-masing mendapat 25 Al Quran (Eki Maidedi)

Published in KARIMUN

KALENDER BERITA

« June 2017 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
      1 2 3 4
5 6 7 8 9 10 11
12 13 14 15 16 17 18
19 20 21 22 23 24 25
26 27 28 29 30