humas karimun
humas karimun
karimuntoday.com - Items filtered by date: Tuesday, 06 June 2017

 

Ket Photo : Wakil Bupati Kuansing, H. Halim Panen Perdana Cabai Merah di Desa Benai Kecil.

 

Benai,(Karimuntoday.com) - Wakil Bupati Kuantan Singingi H Halim apresiasi keberhasilan kelompok tani panen Raya cabai merah di benai kecil Senin sore (5/6/2017).

 

Pada kesempatan tersebut, Wabup H Halim merasa sangat bangga melihat keberhasilan para petani cabai yang sudah berhasil dalam pengembangan budidaya Cabai Merah di Kabupaten Kuansing khususnya di Desa Benai Kecil. Wabup H Halim berharap, capaian dari hasil panen budidaya pengembangan Cabai Merah keriting di Benai Kecil ini akan dapat memotivasi bagi Kelompok Tani (Koptan) lainnya.

 

Dikatakan Wabup H Halim lebih lanjut, Pemkab Kuansing akan mensupport penuh kepada para petani dalam pengembangan budidaya cabai merah keriting ini. Karena selama ini, kebutuhan cabai merah di Kuansing dipasok dari Provinsi Sumatera Barat. Kedepan kita berharap, daerah kita akan bisa menjadi sumber produksi cabai merah keriting," harap Wabup. Wabup H Halim mengapresiasi keberhasilan kelompok tani di Benai Kecil tersebut yang telah sukses mengembangkan budidaya cabe

 

, "Ini keberhasilan swadaya pertanian masyarakat yang perlu kita apresiasi," ujar Wabup sambil mengacungkan jempol.

 Pemkab Kuansing sangat mengapresiasi keberhasilan kelompok tani beken jaya ini Tentunya kita pemerintah harus mengapresiasi keberhasilan kelompok tani dengan selalu memberikan dorongan dan motivasi kepada petani,Hal ini membuktikan bahwa petani kita mampu bersaing dengan petani lain dan bersaing dipasar.

 

"Kalau begini hasilnya tentu tidak akan kalah produk pertanian kita dengan hasil petani lain dipasaran. Kita mampu mencukupi kebutuhan pokok kita terutama komoditi cabe Keriting ini,kedepannya berharap banyak komoditi lain yang bisa dikembangkan di Kecamatan Benai sekitarnya," Pungkas Wabup (karimuntoday.com)

Published in KARIMUN

 

Ket Photo : Akibat Uang Gelap Mata.(net).

 

Karimun,(KT) – Dewan Pimpinan Pusat Ikatan Pemuda Kabupaten Karimun,Provinsi Kepri, sangat memberikan apresiasi kepada Kacabjari Kecamatan Moro yang telah menetapkan tersangka Kepala Puskesmas Moro, dr. Ridwan dalam kasus korupsi, namun, diharapkan setelah dilakukan penetapan tersangka, diminta untuk dilakukan penahanan, pasalnya perbuatan dilakukanya sudah memiskinkan Negara demi untuk keuntungan pribadi.

 

Hal tersebut dikatakan, Azhar MN Ketum DPP IPMKK Provinsi Kepri kepada karimuntoday.com, Selasa,(6/6/2017), Ya diminta kepada Kacabjari Moro untuk secepatnya melakukan penahanan terhadap tersangka  korupsi, dr.Ridwan Kepala Puskesmas Kecamatan Moro, pasalnya, apabila tidak ditahan nantinya akan menimbulkan spekulasi ditengah masyarakat terhadap pihak kacabjari moro, oleh sebab itu, sebaiknya dilakukan penahanan, apalagi perkara yang disangkakan adalah Tindak Pidana Korupsi.

 

“ Kacabjari Kecamatan Moro diminta untuk secepatnya melakukan penahanan terhadap tersangka, pasalnya kalau tidak dilakukan penahanan peluang untuk menghilangkan barang bukti terbuka lebar, serta melarikan diri keluar negeri, pasalnya dia tidak ada mendengar pencekalan keluar negeri terhadap tersangka,artinya, sebelum itu terjadi sebaiknya, kacabjari moro segera melakukan penangkapan sekaligus melakukan penahanan, dan mengembangkan perkara tersebut, karena dia menduga, dr.Ridwan tidak mungkin korupsi sendiri, jelas ada yang ikut serta membantu,” Tuturnya

 

Ditambahkanya lagi, Selain memberikan apresiasi kepada kacabjari moro, dia juga memberikan dukungan moril kepada kacabjari tanjungbatu (kundur), yang sudah menetapkan tersangka korupsi proyek pembangunan suku duane, bahkan tersangkanya sudah ditahan, artinya, dia melihat dua kacabjari tersebut serius memberantas tindak pidana korupsi di bumi berazam, salaut” katanya

 

Secara terpisah, Edi Sutomo Kacabjari Moro sampai berita ini diunggah belum dapat dimintai tanggapanya, terkait permintaan DPP IPMKK Kepri, agar kacabjari segera melakukan penahanan kepada tersangka, belum dapat dimintai konfirmasinya.

 

Namun, Dari Informasi didapat media ini, penahanan tersangka, akan dilakukan pihak kacabajari moro sebelum hari raya idul fitri, menunggu tahap dua.(*)

Published in KARIMUN

 

 Ket Photo : Pacu Jalur Tradisi Masyarakat Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau.

 

Teluk Kuantan - (karimuntoday.com) - Hari ini selasa (30/5) Bupati Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau menandatangani SK jadwal Pacu Rayon tahun 2017. Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kuansing, Marwan,S.Pd, MM menerangkan, bahwa pacu rayon tahun ini akan diadakan di empat kecamatan Adapun pacu rayon kecamatan yang akan kita laksanakan diantaranya rayon 1 di kecamatan cerenti tanggal 6 S/d 8 juli 2017 ditepian nyiur melambai.

 

Kemudian rayon dua akan diadakan di kecamatan hulu kuantan 13 S/d 15 juli 2017 ditepian gudang pulau gobah.

Selanjutnya rayon tiga akan digelar di kecamatan kuantan hilir tanggal 20 sampai 22 juli 2017 ditepian lubuk sobae kemudian Yang terakhir adalah rayon empat kecamatan akan digelar di kecamatan sentajo raya tanggal 27 sampai 29 juli 2017 di tepian dt.simambang nan putiah.

 

Disamping itu pacu jalur mini akan digelar tanggal 19 s/d 21 agustus 2017vl do tepian narosa teluk kuantan, Sedangkan Iven nasional akan digelar ditepian narosa teluk kuantan tanggal 23 sampai 26 agustus 2017 mendatang ujar Marwan,S.Pd, MM selaku kepala dinas pariwisata dan kebudayaan kabupaten kuantan singingi saat dikomfirmasi diruang kerjanya oleh wartawan karimuntoday.com selasa (30/5).

 

“ Mudahan saja tidak ada kendala dan perubahan jadwal, Sehingga pelaksanaan bisa sukses dan lebih baik dari tahun tahun yang sebelumnya,dan dia juga minta maap, terkait berita terdahulu di kairmuntoday.com, ada kekeliruan terkait jadwal pacu jalur,” Harap Marwan (Eki maidedi)

Published in KARIMUN

 

Ket Photo : Bupati Kuantan Singingi, Drs. Mursini Sedang Memberikan Tausiah.

 

Teluk Kuantan,(KT) - Bupati Kabupaten Kuantan Singingi,Provinsi Riau menegaskan, Masyarakat diminta  jangan mudah percaya dengan Berita yang dapat merusak persatuan dan kesatuan antar umat beragama dan ras.

 

Hal itu disampaikan bupati kuansing, Drs.H. Mursini,M.Si saat menyampaikan sambutan pada safari ramadhan, di Desa Giri Sako Blok G Kecamatan Logas Tanah Darat, senin 5/6/2017. Ia mengajak masyarakat untuk tetap meningkatkan persatuan dan kesatuan."Dengan adanya persatuan kita bisa menyaring berita-berita bebas dimedia sosial yang dapat memecah persatuan dan kesatuan ditengah masyarakat," ungkapnya.

 

Kemudian Bupati juga meminta masyarakat mengawasi anak-anak dari pergaulan bebas dan bahaya narkoba yang akan dapat merusak generasi muda bangsa, himbaunya. Kesempatan tersebut Bupati juga menyampaikan kegiatan Pemkab tahun 2017 untuk dilaksanakan di Kecamatan Logas Tanah Darat, seperti pengadaan mobiler untuk Sekolah Dasar dan SMP yang bersumber dari dana Provinsi atas usulan Pemerintah Daerah dengan sistim jemput bola dengan total anggaran 934.237.000 rupiah, kata Bupati.

 

 Sedangkan bidang pertanian Pemerintah akan memberikan bantuan bibit sawit untuk lahan seluas 71 ha untuk dua Desa yakni Desa Teratak Rendah atas nama Kelompok Tani Harapan Maju 31 ha dan Desa Rambahan atas nama Kelompok Tani Harapan Basamo 40 ha total anggaran 431.325.000 rupiah.

 

Sedangkan di Bidang infrastruktur peningkatan jalan, box culver, bronjong dan normalisasi sungai, pembangunan turap serta rehabilitasi dam dengan nilai anggaran 3.380.764.000 rupiah. Terakhir pembangunan Pasar Bumi Mulya nilai anggaran 541.000.000 rupiah," Ujarnya  (*)

Published in KARIMUN

KALENDER BERITA

« June 2017 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
      1 2 3 4
5 6 7 8 9 10 11
12 13 14 15 16 17 18
19 20 21 22 23 24 25
26 27 28 29 30    
DISPENDA KARIMUN
DISPENDA KARIMUN