humas karimun
humas karimun
karimuntoday.com - Items filtered by date: Wednesday, 07 June 2017

 

Ket Photo : :yandri 15th korban erupsi gunung marapi tampak kelelahan dan lemas Usai di Evakuasi Tim SAR.

 

 

Teluk Kuantan,(KT)  - Setelah tiga hari hilang dipuncak Gunung Marapi, Yandri warga desa Pulau Ingu kecamatan Benai yang hingga Senin kemaren masih hilang akhirnya ditemukan.

 

Sebelumnya Yandri bersama lima rekan melakukan pendakian Gunung Marapi di provinsi Sumatera Barat. Proses evakuasi Yandri dari lokasi ditemukan hingga ke Posko terdekat diperkirakan menelan waktu 4 jam.

 

Nasib nahas menimpa mereka saat berada di puncak gunung Marapi itu, Minggu (4/6/2017) terjadi letusan sebanyak dua kali. Yandri terpisah dari lima rekannya. Sementara lima rekannya berhasil menyelamatkan diri sedangkan Yandri masih hilang hingga ditemukan tim penyelamat Selasa, (6/6/2017) siang.

 

 "Akhirnya Yandri ditemukan masih dalam keadaan hidup dan sehat. Hanya terkilir kaki karena masuk jurang selama 3 hari karena selamatkan diri saat terjadi letusan,"ujar Kapolres Kuansing, AKBP Dasuki Herlambang.

 

Menurut Kapolres saat ditemukan kondisi Yandri hanya lemah tak berdaya karena kekurangan asupan makanan karena yang bersangkutan jatuh ke jurang. Beruntung sekali segera ditemukan.

 

"Alhamdulillah Allah SWT mudahkan pekerjaan team SAR Kuansing dan team SAR Sumbar. Info ini Saya dapat dari Kapolres Tanah Datar, AKBP Bayu Yudha P,"ujar Kapolres seperti dirilis situs resmi Pemprov Riau.

 

 Menurut Kapolres, Yandri ditemukan tim penyelamat sekira pukul 11.00 Wib. Diperkirakan Yandri yang dievakuasi akan sampai di Posko pada pukul 14.30 Wib.(karimuntoday.com)

Published in KARIMUN

 

 Ket Photo : Bupati Karimun, H.Aunur Rafiq Menerima predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Ketua BPKP Kepri, Joko Agus Setyono,  Badan Pemeriksaan Keuangan Perwakilan Provinsi (BPKP) Kepri.

 

Karimun,(KT)  – Untuk kelima kali berturut-turut sejak 2012, Karimun memperoleh predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksaan Keuangan Perwakilan Provinsi (BPKP) Kepri dalam hal laporan keuangan tahun anggaran 2016.

 

Predikat WTP tersebut diketahui saat Bupati Karimun Aunur Rafiq diundang ke kantor BPK RI perwakilan Kepri di Kota Batam, Senin (5/6/2017) dalam rangka penyerahan hasil audit laporan keuangan daerah se Provinsi Kepri.

Rafiq tidak datang sendirian, ikut bersamanya Wakil Ketua I DPRD Karimun, Azmi.

 

Pada kesempatan itu, Rafiq juga didapuk memberikan kata sambutan di hadapan para kepala daerah lainnya di Kepri.

 

Penyerahan hasil audit laporan keuangan Karimun 2016 diserahkan langsung oleh Ketua BPKP Kepri, Joko Agus Setyono kepada Rafiq.

 

Dalam sambutannya, Rafiq mengatakan hasil audit terhadap laporan keuangan pemerintah daerah bertujuan memberikan opini atau pendapat atas kewajaraninformasi keuangan yang disajikan dalam laporan keuangan dengan berpedoman pada kesesuaian dengan standar akuntansi pemerintah (SAP), kecukupan pengungkapan kepatuhan terhadap peraturan perundang-undangan, serta efektifiktas sistem pengendalian intern (SPI). (sumber: tribunnews.com/karimuntoday.com)

Published in KARIMUN

 

Ket Photo : Bupati Kuantan Singingi, Drs. Mursini Memberikan Bantuan Dana Hibah ke Mesjid Alhidayah Desa Pasar Gunung Kecamatan Gunung Toar, yang diterima Oleh, Pengurus Masjid.selasa malam (6/6/2017).

 

Teluk Kuantan,,(KT) - Program Pemkab Kuansing untuk pembagian bibit sawit gratis tahun ini mulai dilkasanakan. Namun, untuk mendapatkannya ada ketentuan yang mesti dipenuhi oleh penerimanya, terang Bupati Kuansing H. Mursini.

 

Dikatakan Bupati ketentuan dimaksud terutama untuk masyarakat yang kurang mampu dan memiliki lahan tergabung dalam kelompok tani saat menyampaikan sambutan safari ramadhan di Mesjid Alhidayah Desa Pasar Gunung Kecamatan Gunung Toar selasa malam (6/6/2017).

 

Ketentuan ini merupakan tujuan Pemerintah Daerah agar pembagian bibit sawit gratis benar-benar tepat sasaran dan terarah sehingga nantinya kesejateraan masyarakat dapat terangkat kedepanya. Dimana Program ini merupakan Visi Misi Pemerintah untuk meningkatkan tarap perekonomian masyarakat.

 

Kemudian terkait aspirasi yang disampaikan Camat, Bupati menjawab, bahwa Pemkab terus melakukan pengkajian untuk pengembangan pembangunan infrastruktur Daerah, dalam hal ini Bupati mengharapkan untuk bersabar, semua akan dilaksanakan secara berkala sesuai kemampuan keuangan Daerah, sebutnya.

 

Selain pengkajian pengembangan infrastruktur, rencana lainya, di Kuansing akan direncanakan pengembangan Comoditi sourgum. Untuk itu ia menghimbau agar tetap menjaga ketertiban, keamanan dan kerukunan ditengah-tengah masyarakat.

 

Kemudian untuk tahun ini Kecamatan Gunung Toar juga mendapat pembangunan seperti bidang pendidikan, pertanian dan pekerjaan umum dengan total anggaran lebih kurang 7 Miliyar, pungkas Bupati.( karimuntoday.com)

Published in KARIMUN

KALENDER BERITA

« June 2017 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
      1 2 3 4
5 6 7 8 9 10 11
12 13 14 15 16 17 18
19 20 21 22 23 24 25
26 27 28 29 30