humas karimun
humas karimun
karimuntoday.com - Items filtered by date: Thursday, 08 June 2017

 

Ket Photo : Rumah Layak Huni,(RLH).

 

Kuansing,(karimuntoday.com) - Dinas Permukiman Kabupaten Kuantan Singingi berusaha untuk menambah kuota Rumah Layak Huni (RLH) ke Dinas PerKim Provinsi Riau. " Alhamdulillah kuota Kuansing untuk penambahan RLH tahun 2017 disetujui oleh Dinas Perkumpulan Provinsi," Ungkap Sekretaris Dinas Perkim Kuansing, Burhanuddin, ST ketika dihubungi wartawan

 

 Menurutnya, Kuansing akan memperoleh sebanyak 167 unit rumah, dan harus dilakukan verifikasi dari hasil konsultan untuk 110 desa.

 

 Dengan demikian, jika kuota kuansing sekitar 167 unit, berarti akan memperoleh antara 1 - 3 unit per desa, dan ini dirasakan sangat sedikit sekali.

 

Sedangkan untuk pengelolaannya, ujar Burhan, langsung kelompok masyarakat (Pokmas), dan kami hanya memfasilitasi saja. Mudah mudahan pada tahun 2018 mendatang, kuota kuansing harus bertambah lagi, dimana setiap desa harus memperoleh antara 10 - 15 unit, tambahnya.

 

Sebab, jika satu desa memperoleh satu unit rumah, sudah barang tentu mobilisasi akan semakin tinggi, bahkan juga kurang efisiensi," ujarnya menandaskan

 

Secara terpisah, Syamsuri salah seorang warga kuansing kepada karimuntoday.com mengatakan, Dia sangat menyambut positif dengan adanya penambahan rumah  layak huni di kabupaten kuansing, namun, dia berharap agar pihak dinas pemukiman agar lebih selektif ketika siapa saja warga yang layak mendapatkan rumah layak huni tersebut,artinya,agar tepat sasaran,” Pintanya (Eki Maidedi)

Published in KARIMUN

 

 Ket Photo : Kapolsek Daik Lingga,Iptu Sugianto sedang Membagikan takjil kepada pengendara yang Melintas.

LINGGA (KT) - Jajaran Polsek Daik Lingga bagikan takjil kepada sejumlah pengendara kendaraan bermotor di Daik Lingga. Hal ini dilakukan guna mempererat tali silaturahmi antara pihak Kepolisian dan masyarakat di Bulan Suci Ramadhan.

Kapolsek Daik Lingga, Iptu Sugianto yang langsung memimpin pembagian takjil itu mengatakan kegiatan ini merupakan kegiatan sosial pihak Polsek Daik Lingga untuk saling berbagi pada bulan Puasa ini,"  ujarnya

“Kita bagikan sedikit rejeki yang tuhan berikan untuk kita kepada sesama umat manusia,” ungkap Kapolsek di persimpangan jalan Sultan Mahmud Riayat Syah,Senin (05/06).

Kegiatan tersebut mendapat sambutan baik dari masyarakat yang melintasi ruas jalan tersebut. Dengan harapan hubungan harmonis baik dalam pemberi layanandan penerimaan layanan berjalan kondusif.

“Tujuan kami itulah, berbagi rasa dan menjalin silaturahmi antara masyarakat dan polisi,” imbuh Sugianto.

Kapolsek juga menghimbauan kepada seluruh warga masyarakat  yang hendak melaksanakan ibadah shalat Taraweh hendaknya antisipasi terhadap bahaya tidakdiinginkan. Dia berharap setiap masyarakat bisa menjadi polisi untuk dirinya sendiri.

“Jangan lupa kunci jendela, pintu rumah dan lainnya. Kompor dipadamkan, listrik tolong di perhatikan dan sepeda motor hendaknya di kunci stir biar aman,”himbaunya.  (rs)

Published in KARIMUN

 

Ket Photo : Terlihat Salah Seorang Guru MDA melakukan Proses Belajar Mengajar.

 

Teluk Kuantan,(KT) - Para Guru Madrasah Diniyah Awaliyah (MDA) Kuansing Berharap Gajinya selama 8 bulan dapat terbayarkan Menjelang Lebaran Sejak November 2016 sampai Juni 2017 ini, kami belum menerima gaji.

 

Padahal di sekolah MDA itu, justru guru Sebagai ujung tombaknya staf pengajar," kata salah seorang guru MDA yang enggan disebutkan Namanya, kepada wartawan Karimuntoday.com Kamis (8/6/2017). Sekitar pukul 01.00.wib Sambil minum,dia pun bercerita perjuangan guru MDA untuk mendidik anak anak di MDA Dia ceritakan, kemudian lagi besarnya rasa keinginan untuk mendapatkan hak mereka berupa gaji untuk dapat diterimanya menjelang lebaran. Saat ini guru sangat mengharapkan pemerintah kabupaten kuantan singingi untuk memperhatikan hak guru supaya dibayarkan secepatnya.

 

 "Saya tidak menyalahkan siapa-siapa, paparnya" "Menjelang Lebaran tahun 2017ini nanti harus dirapel 8 bulan. Itu hak guru, agar bisa maksimal memberikan pendidikan bagi anak-anak kita," jelasnya.

Terhitung 2bulan mulai dari bulan 11 -12 thn 2016 Sampai sekarang belum terima gaji sepersenpun, ditambahkannya lagi dengan dana operasional MDA yang tidak dikucurkan pada sepanjang bulan 11-12 tahun 2016 kemudian honorium guru MDA yang juga belum dibayarkan selama 6bulan terhitung dari bulan januari sampai sekarang ditahun 2017ini, ujarnya

 

Kemudian dia berharap gaji yang belum dibayarkan itu bisa diterimanya menjelang Lebaran, iya Lebaran ujarnya memperjelas. Dengan menerima gaji ini walaupun tidak begitu besar, namun yang kami harapkan dapat diterima per triwulan, namun sampai sekarang masih belum juga terbayarkan, ada apa??

 

Sehingga membuat hati kami sebagai guru yang sudah serius untuk mencerdaskan anak anak dibidang pendidikan agama sedikit kecewa,Kemudian dia berharap pemkab kuansing agar bisa membayarkan honorium selama 8bulan yang belum terbayarkan dari bulan november 2016 sampai juni 2017 pintanya

 

Kemudian lagi, dalam waktu yang sama dia menyampaikan bahwa sudah selayaknya pemkab kuansing memperhatikan kesejahteraan guru MDA yang mengacuh pada Visi Kabupaten kuantan singingi itu sendiri yang unggul, sejahtera, dan agamis Karena dalam hal ini pendidikan di MDA juga merupakan Bagian dari wadah pencetak insan berpendidikan yang agamis, ujarnya menandaskan.

 

Secara terpisah, Bupati Kuantan Singingi, Drs. Mursini sampai berita ini diunggah belum dapat dimintai tanggapanya, terkait belum dibayarkanya gaji guru MDA,selama 8 bulan,belum dapat dimintai tanggapanya. (Eki maidedi)

Published in KARIMUN

 

 

Ket Photo : Kompol Bainar SH.MH Bersama Istri dan Anak Tercinta.

Sungai Guntung,(KT) - Adalah  Kompol Bainar SH.MH yang saat ini menjabat sebagai Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Kecamatan Kateman, Kabupaten Indragiri Hilir, Provinsi Riau, dimata keluarga maupun para anggotanya sosok seorang yang layak menjadi panutan, pasalnya, setiap melakukan keputusan selalu yang krusial selalu berkonsultasi dengan keluarga, begitu juga dengan anggotanya, selalu menjalin komunikasi yang baik, sehingga di mata anggotanya sosoknya sangat disegani, sehingga antara pimpinan dan bawahan selalu bersinergi.

Sebelum menjalani tugasnya sebagi Kapolsek Kateman, Pria Asal Pariman.(Sumbar),ini sudah berbagai macam tugas serta jabatan di embanya, sehingga dia selalu bersyukur kepada allah serta berterimakasih kepada pempinanya yang telah memberikan kepercayaan amanah memangku sebuah jabatan kepadanya, oleh sebab itu setiap dia selalu menyajikan pelayanan keamanan serta kenyamanan terhadap masyarakat.

Ditambahkan oleh Pria dengan satu bunga melati dipundaknya, ketika menjalankan tugas, dia selalu berpatokan dengan apa yang telah diarahkan oleh pimpinan, oleh sebab itu dia selalu menghasilkan kinerja yang baik di tengah masyarakat,semua itu tidak terlepas dari arahanya pimpinanya.

Ket Photo : Kompol. Bainar, SH,MH, Kapolsek, Kateman, Inhil, Riau.

“  Dia selalu berupaya semaksimal mungkin memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, dengan berupaya semaksimal mungkin menekan angka criminal 3C,yaitu, curamor,curas dan curat, dan juga dia berupaya bagaimana bisa anggotanya bisa mampu hadir ditengah masyarakat, untuk menjaga rasa aman dan ketentraman,” Pungkas Suami dari, Syuryanti Iskandar SH Pegawai di Salah Satu Universitas terkemuka di Riau,(UNRI).

Terakhir dikatanya, Seiring semakin beratnya tuntutan dan tantangan tugas polri kedepan, dirinya bersama anggotanya polsek kateman berupaya semaksimal mungkin menerapkan tugas pokok polri yakni, sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, penegak hukum dan pemeliharaan kamtibmas secara tepat dan benar.

“  Dia menilai dengan cara tersebut akan terwujud suatu setuasi yang kondusif, serta kenyamanan di tengah-tengah masyarakat, sehingga tugas dan kewajiban seorang polisi untuk hadir ketika dibutuhkan masyarakat dapat dipenuhi, karena polisi dan masyarakat selalu menjalin komunikasi yang baik,” Tutur ayah dari 2 orang anak ini.(Roger)

Riwayat Singkat Kompol, Bainar SH,MH.

LAHIR : DI PARIAMAN 10 JULI 1968,

PENDIDIKAN : SD ISLAM AL-KHAIRAT PEKANBARU, SMP NEGRI 4 MEDAN, SMA NEGERI 1 SUNGAI LIMAU, FAKULTAS HUKUM UNIVERSITAS ISLAM RIAU DAN PASCA SARJANA UNIVERSITAS ISLAM RIAU.

 JABATAN DI KEPOLISIAN : PASIKUM POLWIL BANYUMAS, PANIT RESMOB POLWIL BANYUMAS POLDA JATENG, KASIKUM POLWIL BANYUMAS, GADIK MUDA PUSDIK POL AIR LEMDIKLAT POLRI, DANKI SISWA PUSDIK POL AIR LEMDIKLAT POLRI, KASI FASHARKAN DIT POL AIR POLDA RIAU, KAPOLSEK RUMBAI POLRESTA PEKANBARU; KABAG BINA MITRA POLRES ROHIL, KABAG REN POLRES ROHIL, KASAT INTEL POLRESTA PEKANBARU, KANIT 1 DIT INTELKAM POLDA RIAU DAN KAPOLSEK KATEMAN.

ISTRI :  SYURYANTI ISKANDAR SH. PEGAWAI DI UNIVERSITAS RIAU,(UNRI).

ANAK : ALDO AUFA PRATAMA, PENDIDIKAN SMA KELAS 1, DAN FAIRUZ SAVERO DUDUK DI KELAS IV SEKOLAH DASAR

Published in KARIMUN

KALENDER BERITA

« June 2017 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
      1 2 3 4
5 6 7 8 9 10 11
12 13 14 15 16 17 18
19 20 21 22 23 24 25
26 27 28 29 30    
DISPENDA KARIMUN
DISPENDA KARIMUN