humas karimun
humas karimun
karimuntoday.com - Items filtered by date: Friday, 09 June 2017

 

Ket Photo :Sardiyono,A.Md Ketua DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kuansing juga Wakil Ketua DPRD Kuansing, Menyerahkan Bantuan kepada Pengurus Masjid Al - Husnah Desa Teluk Pauh Kecamatan Cerita, Jumat malam ( 9/6/2017).

 

Cerenti,(KT) -  Safari Ramadhan yang Pertama oleh DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kuansing diadakan di Kecamatan Cerenti jum'at (9/6) Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan PPP Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau Sardiyono,A.Md Melaksanakan Safari Ramadhan di Mesjid Al - Husnah Desa Teluk Pauh Kecamatan Cerita, Jumat malam ( 9/6/2017).

 

Hadir mendampingi wakil ketua DPRD kabupaten Kuantan singingi Sardiyono,A.Md Anggota DPRD Kuansing dari Partai PPP di antaranya, Naswan, Darmisar, Mustafa, Wakil Ketua dan Anggota DPC , Serta PAC Kecamatan seperti Sekretaris PAC Kecamatan Pangean Jhon Hendri, Ketua PAC Kecamatan Kuantan Hilir Randianto, DN. PAC Kuantan Hilir Seberang Jalius, PAC Inuman Erwandis, Logas Tanah Darat Yuhendri, Sedangkan PAC Kecamatan Cerenti Aswandi.

 

Masdi Kepala Desa Teluk Pauh Cerenti dalam Sambutannya Menyampaikan apresiasi Kepada Ketua Sardiyono,A.Md yang sudah berkenan Hadir Kedesa Teluk Pauh dalam rangka silaturahmi di kegiatan Safari Ramadhan DPC PPP.

 

Dalam hal ini Masdi berharap kepada Ketua DPC PPP. Sardiyono,A.Md, diantaranya pengaspalan jalan poros desa teluk pauh karena selama ini selalu masuk dalam skala Prioritas Musrembang Kabupaten Pada Pemerintah Sebelumnya, tetapi sampai saat ini belum terealisasi.

 

Kemudian Kantor Kepala Desa Teluk Pauh, selanjutnya, Remaja Mesjid Teluk Pauh melaksanakan agenda rutin pada saat Bulan Ramdhan yaitu MTQ Butuh biaya Rp. 7.080.000.

 

Ketua DPC PPP. Sardiyono,A.Md dalam kata sambutanya menyampaikan, Ucapan salam dan maaf dari Wakil Ketua DPW PPP Provinsi Riau H.Mursini Kepada Masyarakat Desa Teluk Pauh karena tidak jadi bisa menghadiri Safari Ramdhan di Cerenti, karena siang tadi harus berangkat ke Jakarta sebagai Bupati Kuansing, Drs.H.Mursini,M.Si dalam rangka persentase Untuk meraih Adipura Kabupaten Kuantan Singingi di Kementerian Lingkungan Hidup dan dia juga malam ini sehabis acara ini  juga berangkat ke Pekanbaru Dalam agenda yang sama.

 

Sementara, Tujuan Kegiatan Safari Ramdhan ini merupan Silaturrahim antara Partai Persatuan Pembangunan dengan Masyarakat Kecamatan Cerenti. Terkait Aspirasi akan di prioritas pada tahun 2018, Karena Kondisi Keuangan Pemkab Kuansing, mengenai Kegiatan Remaja Mesjid langsung di tanggapi oleh sardiyono,A.Md bantuan untuk Mesjid juga di salurkan langsung oleh Wakil DPRD Kuansing Sardiyono,A.Md di ujung Sambutannya Sampaikan Siap Menjadi Donator Jalur Pangeran Hilir Rantau Kuantan Desa Teluk Pauh Cerenti,” Tuturnya (karimuntoday.com)

Published in KARIMUN

 

 Ket Photo : Wakapolresta Pekanbaru AKBP EDY SUMARDI PRIADINATA, S.I.K beserta ibu-ibu Polwan Polresta pekanbaru yang disambut langsung oleh wakil Pimpinan Yayasan panti asuhan putri aisyiyah , Rosni alwis serta puluhan anak-anak yatim piatu di panti asuhan tersebut.

 

Pekanbaru,(KT) -  Dalam kegiatan sosial yang diberi nama JUMAT BAROKAH minggu ini, Polresta Pekanbaru mendatangi Panti Asuhan Putri Aisyiyah di Jalan K.H. Ahmad Dahlan Kecamatan Sukajadi, JUMAT (9/6/2017).

 

Kegiatan Jumat Barokah kali ini dipimpin oleh Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol SUSANTO, S.I.K., S.H., M.H yang diwakilkan oleh Wakapolresta Pekanbaru AKBP EDY SUMARDI PRIADINATA, S.I.K beserta ibu-ibu Polwan Polresta pekanbaru yang disambut langsung oleh wakil Pimpinan Yayasan panti asuhan putri aisyiyah , Rosni alwis serta puluhan anak-anak yatim piatu di panti asuhan tersebut.

 

 “Kegiatan ini kita laksanakan karena merupkan kegitan rutin setiap jumat atau yang sering di sebut " jumat barokah" Ini juga menjadi bentuk kepedulian kita kepada sesama terutama kepada anak-anak yatim "kata Wakapolresta juga Mantan Kapolres Kuansing.

 

Kegiatan dilanjutkan dengan menyerahkan bantuan berupa bahan sembako kepada pimpinan yayasan. Pihaknya berharap, dengan berbagi kebahagiaan seperti ini setidaknya bisa sedikit meringankan beban pengurus panti asuhan,” Tukasnya

 

Sementara itu, Pimpinan Yayasan Panti Asuhan Putri Aisyiyah,yang diwakili oleh ibu Rosni Alwis dalam sambutanya mengucapakan terima kasih sebesar-besarnya atas kepedulian bapak polisi serta Polwan polresta pekanbaru kepada panti asuhan yang kini dipimpin olehnya.

 

 “Semoga Polwan Polresta pekanbaru selalu senatiasa dalam lindungan Allah SWT dalam menjalankan tugas sebagai pengayom, pelayan dan pelindung bagi seluruh masyarakat,” Kata Rosni alwis (karimuntoday.com)

Published in KARIMUN

 

Ket Photo : Dana Alokasi Khusus,(DAK).

Teluk Kuantan,(karimuntoday.com) -Tahun ini Disdikpora Kuansing menerima aliran Dana Alokasi Khusus (DAK),dari Pemerintah Pusat, sebesar Rp6.358.188.000, Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olaraga (Disdikpora) Kuantan Singingi terus berupaya meningkatkan sarana dan prasarana pendidikan.

Adapun Dana Alokasi Khusus (DAK) yang didapat diantaranya, bidang fisik Untuk tahun 2017 ini  yang akan dipergunakan untuk rehabilitasi tujuh gedung sekolah dasar (SD).

 Selain itu juga untul pengadaan koleksi perpustakaan sekolah baik buku pegangan, referensi maupun panduan pendidikan SD," ungkap Kadis Dikpora Kuansing, Jupirman, S Pd melalui Kabid Sarana Prasarana H Nasjuneri Putra, ST, Kemaren.

 Menurutnya, sekolah dasar yang akan direhab terdapat di Kecamatan Kuantan Mudik yakni SDN 019 Pantai, SDN 003 Pebaun dan SDN 005 Banjar Guntung.

Sedangkan di Kecamatan Pucuk Rantau dan Hulu Kuantan untuk SDN 004 Sungai Besar, dan SDN 004 Koto Kombu Hulu Kuantan," ujarnya.

Selanjutnyan, SDN 002 Lombok Kuantan Hilir Seberang dan SDN 015 Geringging Jaya Sentajo Raya” Ungkapnya

Secara terpisah, Ruslan salah seorang masyarakat kuansing ketika dimintai tanggapanya terkait kucuran dana DAK yang di alokasikan oleh pemerintah pusat kepada Disdikpora Kuansing mengatakan, Dia berharap agar pihak disdikpora betul-betul melakukan pengawasan yang maksimal atas pekerjaan pembangunan gedung sekolah, agar pekerjaan tersebut sesuai seperti yang diharapkan, dan kapan perlu menggandeng pihak penegak hukum, dalam melakukan pengawasan,” Tukasnya (karimuntoday.com)

 

Published in KARIMUN

 

Ket Photo : Bupati Karimun, H.Aunur Rafiq Menggunting Pita, Ditandai Pembukaan Bazar Ramadhan.

Karimun,(KT) - Pembukaan Bazar hari besar keagamaan tahun 2017 oleh Pemerintah Kabupaten Karimun dinas Perdagangan koperasi UKM dan Sumber Energi sumber daya mineral oleh Bupati Karimun, Jumat (9/6).

Kadis M. Yosli - adapun maksud dari kegiatan ini adalah untuk memenuhi kebutuhan dan kestabilan harga bahan pokok dalam rangka bulan suci ramadhan dan hari raya Idul fitri 1438 H.

Selain di karimun dilakukan bazar ramdhan, juga dilaksanakan di berbagai kecamatan diantaranya,Kecamatan.Kundur 9-14 Juni 2017 Moro 9-11 Juni 2017Adapun peserta yang mengikuti bazar sebanyak 30 Peserta.Adapun paket yang diserahkan hari ini sebanyak 1500 paket sembako.

Bupati Karimun dalam kata sambutanya mengatakan, ini adalah kepedulian Pemerintah Kabupten Karimun kepada masyarakat, semoga ini menjadi hal yang terbaik dan mendapatkan pahala bagi kita semua yang telah memberikan bantuan. kepada distributor kami ucapkan terimaksih dan semoga ini dapat terlaksana dengan baik sampai dengan selesai, dan harga yang diberikan pada bazar ini mengikuti harga distributor dan tidak ada subsidi dari pemerintah Kabupaten Karimun.

Dan kepada masyarkat agar dapat tertib dalam pengambilan sembako, untuk kecamatan di pulau Karimun pembagian sembako dilakukan di kantor camat masing-masing.

Semoga Karimun dalam keadaan aman sampai hari raya nanti.

Selain sembako ini, perintah Kabupaten Karimun telah mendapatkan hibah dari Bea Dan Cukai seperti beras gula, sardi dan barang sembako lainnya, yang akan kita bagi-bagikan kepada masyarakat.(hms/kt)

 

Published in KARIMUN

  

 

Chaption : Kepala Desa Ngombak Kartini sedang memegang benda purbakala di lokasi

 

Grobogan (KT),_Warga Desa Ngombak,Kedungjati,Grobogan,Jawa Tengah(09/06) digemparkan dengan penemuan benda-benda purbakala.Benda-benda purbakala ini ditemukan warga tertimbun tanah di bawah tebing saat ngabuburit mencari burung di hutan. Penemuan benda purbakala ini sontak menarik perhatian anak-anak sekolah yang penasaran ingin melihatnya.

 

Benda-benda purbakala berupa archa yang digunakan untuk pemujaan,lumpang yang digunakan untuk tempat sesaji,dan beberapa potongan batu bata kuno yang diduga merupakan batu bekas bangunan kuno ini langsung menarik perhatian warga dan puluhan anak-anak sekola. Warga serta anak-anak yang penasaran,langsung menuju lokasi ditemukannya benda-benda yang diduga merupakan benda purbakala tersebut.

 

Menurut Mursid,perangkat desa setempat,mengatakan benda-benda tersebut pertama kali ditemukan oleh Agus Adi Nugroho,warga sekitar saat sedang ngabuburit berburu binatang di hutan.”saat ditemukan kondisi benda-benda tersebut terpisah dan tertimbun tanah,setelah digali,potongan-potongan benda tersebut disusun dan terbentuk archa,sementara lumpang sebagian masih tertimbun tanah,” ucapnya dilokasi

 

sementara itu,anak-anak yang melihat benda-benda purbakala tersebut langsung berdatangan ke lokasi karena penasaran.Setelah melihat benda-benda tersebut,anak-anak merasa senang karena baru pertama kali ini melihat benda purbakal di desanya.” Senang bisa melihat benda kuno terdapat didesa,baru pertama kali melihat benda ini,” ujar Aminah Nasifa,siswi klas 5 SDN 01 Ngombak.

 

Menurut Kartini,Kepala Desa Ngombak mengatakan,lokasi ditemukannya benda-benda purbakala tersebut konon ceritanya merupakan dua perkampungan yang para warganya menganut agama hindu. Kedua perkampungan itu diapit dua gunun.Gunung Mangkel dan Gunung Ngerca. “Dua perkampungan tersebut terlibat sebuah tradisi lempar lumpang antara dua gunung,”ucapnya

 

Saat tradisi saling lempar lumpang,lanjutnya,warga Gunung Mangkel saat melempar lumpang selalu sampai ke Gunung Ngerca,namun warga dari Gunung Mangkel saat melakukan lempar lumpang tidak satupun lumpang mereka sampai di Gunung Ngreca.”Karena lumpang yang dilempar tersebut tidak sampai ke Gunung Mangkel,warga jengkel sehingga gunung tersebut dinamakan Gunung Mangkel,” jelasnya

 

“Sementara gunung yang satu dinamakan Gunung Ngerca,karena terdapat banyak archa yang digunakan untuk melakukan ritual keagamaan,” pungkasnya

 

Hingga saat ini dari pihak desa belum berani mengabil benda-benda tersebut dari lokasi,pihak desa masih menunggu tim purbakala dari Pemerintah Grobogan untuk datang ke lokasi. Setelah dilakukan penelitian dari tim purbakala Kabupaten Grobogan,dari pihak desa berencana akan mengamankan benda-benda purbakala tersebut di rumah kepala desa untuk obyek wisata desa setempat.(nur)

Published in KARIMUN

 

 

Ket Photo : Hasyemi Faqihudin.

Jakarta,(KT) - Tidak habis fikir, Keputusan secara prinsip kerajaan Arab Saudi dan sekutunya untuk mengambil sikap memutuskan hubungan diplomatik dengan Qatar karena dipicu oleh pidato kontroversial Emir Qatar Sheikh Tamim bin Hamad al-Thani.

Dalam pidato Pada 24 Mei 2017 lalu, yang sempat menjadi kontroversi arena politik timur tengah bahwa Emir Qatar ketika berpidato di sebuah upacara militer yang menyebut bahwa Iran merupakan kekuatan besar dan mengatakan hubungan Qatar dengan Israel tidak dipermasalahkan atau terlebih baik dalam menyandang hubungan diplomatik.

Sehingga kegundahan timur tengah pun semakin sensitif dan menyebut bahwa keputusan ini menduga terbaik dalam sikap pemutusan antar kenegaraan.

Dalam pernyataan Emir Qatar bahwa Iran mewakili kekuatan regional dan Islam yang tidak bisa biarkan, dan tidak bijaksana jika melawan. Iran adalah kekuatan besar dalam stabilitas di kawasan.

kontroversial ini, yang menjadi pemicu Arab Saudi dan negara-negara Teluk (sekutunya) menjadi diri di dalam daging. Pasalnya, selama ini Iran merupakan musuh bebuyutan mereka dalam berebut pengaruh di kawasan Saudi. Karena menduga Iran sampai saat ini selalu kontradiktif dalam berbagai konflik di Timur Tengah.

Melalui media sosial dalam cuitan dari akun Twitter Menteri Luar Negeri Qatar Mohammed bin Abdulrahman al-Thani. Ia mengungkapkan Qatar akan menarik duta besar mereka dari negara-negara tetangga, termasuk di Mesir, Kuwait, dan Arab Saudi. Titik puncaknya dalam peristiwa ini, Saudi dan Uni Emirat Arab langsung memblokir semua media Qatar, termasuk Al-Jazeera.

Atas fluktuasi yang kian terguncang, kemudian pihak negara Qatar dalam pernyataan resminya menyangkal bahwa akan media sosial twitter mereka telah diretas oleh pihak yg tak bertanggung jawab. Pertanyaannya, kalo toh diretas. Siapa pelakunya? Dan apakah motif ini akan menjadikan boomerang pada peperangan dingin yg sulit untuk di tuntaskan?

Penulis menduga bahwa, ketika politik timur tengah terombang ambing. Ada dua point yang menjadi dunia termohok. Pertama, dibalik suksesi propaganda hebat ini, tak ayal jika hacker dalam media sosial hingga dapat menyebabkan situasi rumit ini tak menjadi alasan jika ada ranah kepentingan politik adu domba yang diluncurkan stakeholder pemicu peperangan dunia di syuriah dan yaman. Kedua, apabila kegaduhan politik timur tengah ini, dengan adanya stimulus peretasan akun media sosial ini menjadi point utama dalam grasroot pelancaran konflik.

Pada intinya, Terlepas dari benar atau tidak informasi pemberitaan tentang Emir Qatar ini, Arab Saudi dan sekutunya telah mengambil langkah pemutusan hubungan diplomatik yang selama ini telah terjalin erat satu sama lain.

Selain itu, Isu dukungan Qatar terhadap terorisme tersebut dipicu karena Qatar mendukung gerakan Al-Ikhwan al-Muslimun, sebuah gerakan Islam tertua di dunia. Pun ini menguatkan alasan bahwa Qatar benar-benar mendukung sejumlah agenda negeri Iran.

Bahkan Riyadh sendiri juga sudah dinyatakan menutup perbatasannya serta memutus hubungan darat laut, dan udara dengan Qatar. Alasan yang diberikan adalah melindungi keamanan nasional dari bahaya teroris dan ekstremis.

Dalam pengumuman penutupan hubungan transportasi (blokade) atas Qatar. Warga Qatar yang kini masih berada di wilayahnya diberi waktu selama dua minggu untuk kemudian meninggalkan negara mereka.

Tak ayal kegaduhan ini memicu reaksi internasional, termasuk indonesia. Bahkan bisa saja ada effect yang korelatif dalam munculnya issu issu baru yang mencuat. Politik Timur tengah saat ini dalam kaki kaki yang hackers mulanya. Tak tahan banting secara prinsip, tetapi tergoyang juga dalam media sosial. Hal ini diakibatkan kecerobohan negara apabila peretasan ini memang terbukti adanya. Namun jika itu bukan alasan, bombastisnya nya peperangan ditimur tengah akan semakin rill dan berdampak roll continue.

Oleh :Hasyemi Faqihudin
(Pengamat Politik Timur Tengah)

Published in KARIMUN

Ket Photo : Salaman Hangat antara Bupati Kuansing Drs.H.Mursini,M.Si dengan Mantan Bupati Kuansing H.Sukarmis Tampak pada saat acara penyambutan dalam Safari Ramadhan pemerintah kabupaten di Masjid Mukhlisin desa Muaro Sentajo kecamatan Sentajo Raya (8/6/2017).

Teluk Kuantan,(KT) - Bupati Kuantan Singingi Drs.H.Mursini,M.Si disambut langsung oleh Mantan Bupati H.Sukarmis Saat Safari Ramadhan Di desa Muaro sentajo kecamatan Sentajo Raya, Kamis (8/6)

Salaman Hangat antara Bupati Kuansing Drs.H.Mursini,M.Si dengan Mantan Bupati Kuansing H.Sukarmis Tampak pada saat acara penyambutan dalam Safari Ramadhan pemerintah kabupaten di Masjid Mukhlisin desa Muaro Sentajo kecamatan Sentajo Raya (8/6/2017)

Dalam Melaksanakan Safari Ramadhan tahun ini Dapat mempererat Silaturahim kita Antar sesama Pemerintah dengan Masyarakatnya

Camat Sentajo Raya Agus Iswanto,S.STP dalam sambutanya Kedatangan bupati kuansing Mursini ke Desa Muaro Sentajo adalah bentuk perhatian pemkab kuansing terhadap masyarakat kec.sentajo raya, karena datang dengan tim lengkap yaitu tim 1 dan tim 2 safari Ramadhan pemkab kuansing.

Camat sentajo raya Agus Siswanto,S.STP berharap Muda-mudahan safari ini menjadi sarana untuk memperkuat silaturahim antara pemerintah dan masyarakat.

Masyararakat sangat antusias dengan kedatangan Bupati Drs.H.Mursini,M.Si dibuktikan dengan Ramainya kedatangan masyarakat sentajo pada safari ramadhan adalah bentuk cinta masyarakat kepada pemimpinnya.

Kemudian dalam kesempatan ini camat sentajo raya Agus Siswanto juga menyampaikan Aspirasi Masyarakat kecamatan sentajo raya tentang Pengaspalan jalan kab. Mulai dari koto sentajo, pulau komang sentajo, dan muaro sentajo untuk ditingkatkan aspalnya.

Kemudian Permintaan pelebaran jalan disamping mesjid mukhlisin sampai simpang tiga keatas.

Selanjutnya Normalisasi sungai kuantan di arena pacu jalur. Karena airnya dangkal.

Kemudian lagi Normalisasi singaia lintang mulai dari sinambek sampai ke muaro sentajo dan jembatan.

Dan terakhir Pengembangan pertanian areal persawahan yang ada du kec sentajo raya.

Terkait Dalam safari Ramadhan ini dalam sambutanya tokoh masyarakat Sentajo Raya Sukarmis menyampaikan bahwa Bupati Kuansing Drs.H.Mursini,M.Si adalah orang baik dan santun, Namun didalalam menjelankan pemerintahan pemerintahan kerap mendapatkan kritik saran dan bahkan fitnah dari sana sini, Semua itu hendaknya dijadikan cambuk untuk memotivasi di dalam pemerintahan dan tetap pokus didalam menyelenggarakan pemerintahan ujarnya singkat.

Bupati Kuantan Singingi Drs.H.Mursini,M.Si Menyampaikan Beberapa Hal Dalam sambutanya bupati menyampaikan rasa syukur karena dapat bertemu dengan masyaraakat desa Muaro sentajo.

Tujuan silaturahmi adalah mempererat huhungan silaturahmi antara pemerintah dan masyarakat dan dapat meningkat ukhwah islamiah antara sesama kita dan dapat meningkatkan persatuan dan kesatuan di tengah masyarakat dalam rangka.mengisi pembangunan.

Kemudian Dalam membangun harus bersama sama baik pemerintah, swasta dan masyarakt.

Selanjutnya Safari ramadhan ini juga bertujuan untuk menjaring aspirasi masyarakat. Terkait dengan usulan camat akan diusulkan pada tahun 2018 mendatang.

Terakhir Bupati mengajak masyarakat untuk mengahiri perbuatan yang dapat merusak lingkungan..seperti penggunaan air raksA seperti perbuatan penambangan emas tanpa ijin. Dampak mercury ini baru dapat diketahui 20 tahun mendatang. Karena dapat menimbulkan berbagai macam dampak kesehatan. Misalnya keturunan kita bisa cacat mentàlnya àlias idiot.

Dikesempatan ini bupati Drs.H.Mursini, M.Si juga menyampaikan Seperti biasa, setiap Kali Bupati Safari Ramadhan beliau selalu tekankan Kepada masyarakat kuantan singingi, supaya jangan Lansung Menerima berita Mentah yang memuat untuk memecah belah persatuan, kita harus bergerak sesuai dengan Visi kuantan singingi yang menjadikan kuansing lebih unggul, Sejahtera dan Agamis ujarnya menandaskan. (Eki Maidedi)

Published in KARIMUN

 

Ket Photo : Tersangka,(HN), yang Ditangkap Satresnarkoba Polres Kuansing, Riau.

 

Lubuk Jambi,(KT) -Sat resnarkoba polres kuantan singingi kembali Lakukan penangkapan terhadap yang berinisial HN (21thn) masyarakat Desa Pantai kecamatan Kuantan Mudik yang diduga tanpa Hak melawan hukum memiliki, menyimpan, menguasai, serta menjual dan, atau mengedarkan Narkotika Gol. I jenis Daun Ganja Kering kamis malam (8/6/2017).

 

Terkait kasus yang menimpa (HN) 21 thn ini Sekarang (HN) Menjadi Tersangka ", Kemudian dalam Opsnal Penangkapan, sat resnarkoba kuansing berhasil menangkap pelaku (HN) beserta barang bukti 27 paket kertas kuning padi berisikan Narkotika jenis daun ganja kering, 1 unit handphone merk ADVAN warna putih, 1unit sepeda motor Yamaha Vega R warna Hitam tanpa nomor polisi,"

 

Kapolres Kuantan Singingi AKBP.Dasuki Herlambang,Sik.MH melalui Ka.Humas Polres Kuantan Singingi AKP.G.Lumban Toruan menyampaikan kamis malam saat dihubungi wartawan bahwa penangkapan inisial (HN) Berawal dari informasi dari masyarakat setempat.

 

Setelah menerima informasi demikian, kemudian Tim opsnal polres kuansing dengan sigap melakukan penyelidikan guna memastikan kegiatan dimaksud ujar Dasuki Herlambang kepada wartawan karimuntoday melalui ka.humas polres Lumban Toruan.

 

Setelah diselidiki, memang benar adanya transaksi dimaksud, kemudian langsung melakukan penangkapan dan penggeledahan terhadap tersangka (HN) Dalam hal ini Tim opsnal polres kuansing menemukan 9 paket kertas kuning padi berisikan ganja daun kering yang berada ditangan sebelah kiri tersangka, kemudian 18 paket kertas paket kertas kuning padi berisikan Narkotika jenis daun ganja kering pada jok sepeda motor Yamaha Vega R warna hitam yang tidak memiliki nomor polisi milik teman tersangka HN yang sempat Melarikan diri atas Nama DEKI (DPO).

 

Kemudian tersangka dan barang bukti dibawa ke mapolres Kuansing untuk dilakukan pemeriksaan Lebih Lanjut ujar ka Humas polres AKP.G.Lumban Toruan Menandaskan. (karimuntoday.com)

Published in KARIMUN

KALENDER BERITA

« June 2017 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
      1 2 3 4
5 6 7 8 9 10 11
12 13 14 15 16 17 18
19 20 21 22 23 24 25
26 27 28 29 30    
DISPENDA KARIMUN
DISPENDA KARIMUN