humas karimun
humas karimun
karimuntoday.com - Items filtered by date: June 2017

 

Ket Photo : Bupati Kuansing, Drs. Mursini Sedang Memaparkan Bererapa Keunggulan serta Masih adanya Kekurangan Infrastruktur yang mendesak di bangun, juga terkait maraknya perambahan hutan kepada Gubernur Riau.

 

Teluk Kuantan, (Karimuntoday.com) - Bupati Kuantan Singingi Drs.H.Mursini,M.Si mengatakan, Kepada Gubernur Riau Ir.H.Arsyadjuliandy rachman,M.B.A saat Safari Ramadhan pemerintah provinsi riau di mesjid baitul hamdi kelurahan simpang tiga taluk kuantan selasa malam (20/6/2017) menerangkan,"Bahwa Kabupaten Kuantan singingi memiliki beragam objek wisata termasuk wisata budaya sehingga diperlukan pengembangan infrastruktur yang layak.

 

Untuk itu Bupati Kuantan Singingi Drs.H. Mursini,M.Si minta pada Gubernur Riau Ir.H.Arsyadjuliandy rachan,M.B.A berharap agar tidak merasionalisasi masalah anggaran pembangunan untuk Kuansing, bahwa untuk tahun ini Pemkab Kuansing telah memasukkan pengembangan infrastruktur untuk jalan menuju destinasi wisata tersebut, melalui dana DAK, yakni jalan Kasang Mudik Ulo, Serosa dan Jake.

 

 "Atas nama Pemerintah kami minta pembangunan menuju destinasi ini jangan sampai dirasionalisasi oleh Pemerintah provinsi,Sedikitnya ada 6 objek Wisata yang disampaikan H. Mursini diantaranya air terjun batang koban, air terjun guruh gemurai, air terjun ngarai tangongan, air terjun tabijo, pemandian air panas dan budaya pacu jalur, objek-objek wisata ini,diperlukan pengembangan infrastruktur, untuk itu ia berharap Pemerintah Provinsi Riau memperhatikannya, ujarnya.

 

Selain tempat wisata, Bupati juga minta Pemprov untuk memfasilitasi pada Pemerintah Pusat untuk memelihara kelestarian hutan Kuansing, dimana Kuansing dilintasi hutan suaka marga satwa yang saat ini kondisinya sudah memprihatinkan hampir separuhnya telah gundul, akibat perambahan hutan secara liar,Keberadaan hutan yang sudah parah ini supaya kondisinya kembali kondusif, kami mohon Pemprov menyampaikan pada Pemerintah Pusat untuk menjaga kelestarian hutan marga satwa tersebut,"pungkasnya. (M.Faisal)

Published in LINGGA

 

Ket Photo : Tersangka "SR" Tahanan Jaksa Muaro Bungo Jambi yang Berhasil di Tangkap oleh Tim Pospam Polsek Kuantan Mudik, Kuansing, Riau.

 

Lubuk Jambi,(karimuntoday.com) - Disaat Pospam Lebaran Berlangsung, tim pospam yang berada didesa kasang berhasil amankan tersangka yang kabur dari kejaksaan negri muaro bungo selasa (20/6/2017).

 

Menurut informasi yang disampaikan Kapolsek Kuantan Mudik, Akp.Eddy Renhar.Sik melalui Kanit Aipda.Hainur Rasyid,SH kepada wartawan karimuntoday.com bahwa tersangka inisial (SR) yang kabur merupakan tahanan jaksa muaro bungo jambi. Kendati inisial SR yang kabur menurut informasi lisan dari anggota sat intel polres muara bungo jambi bahwa tahanan sedang menjalani perawatan di Rumah Sakit umum Daerah (RSUD) H.Hanafie yang berada di Muaro bungo, kemudian SR siketahui Kabur selasa pagi (20/6/2017).

 

Dalam hal ini sat res muara bungo jambi sempat mengetahui arah kabur SR kearah pekanbaru, Kemudian sat res muara bungo jambi langsung meminta bantuan kepada unit reskrim polsek kuantan mudik yang dipimpin langsung kanit reskrim Aipda Hainur rasyid,SH bersama 2orang anggota bripka anton purnawan dan bripka mario suwito dibantu anggota Pospam Lebaran dengan Kapospam Aiptu Hendri yang tengah melakukan Razia terhadap kendaraan Akhirnya Tim Pospam Lebaran yang ada didesa kasang kecamatan kuantan mudik berhasil menemukan tersangka SR pada kendaraan yang ditumpanginya bersama istrinya Reni.

 

Kemudian Tim pospam Langsung membawa tersangka ke mapolsek kuantan mudik untuk diamankan dan diproses lebih lanjut sambil menunggu Polres dan kejaksaan Muaro bungo jambi menjemput tersangka ujar Kapolsek Kuantan Mudik melalui Kanit Aipda Hainur Rasyid,SH menandaskan (Muhamad faisal)

Published in KARIMUN

Ket Photo : Salah satu Pintu Gerbang Menghiasi malam 7 Likur.

LINGGA,(KT) - Malam 7 likur adalah malam yang paling di tunggu msyarakat Lingga. beberapa gerbang lampu hias perayaan malam 7 Likur sudah tampak berdiridisejumlah ruas jalan di Daik Lingga. Tradisi hiasan lampu malam 7 Likur yang setiap tahun dirayakan sejumlah masyarakat salah satunya di kota Daik dan sekitarsepertinya akan semarak.

Walaupun tidak adanya wacana diperlombakan setiap pintu gerbang oleh instansi Kebudayaan Lingga, namun antusias dan semangat budaya yang tinggi olehmasyarakat Daik dan sekitar, tradisi ini tetap di lestarikan.

“Kita hanya ingin menyemarakkan saja. Karena sudah tradisi, sayang kalau dihilangkan hanya sekedar berharap pada pemerintah, mizi dan kawan-kawan yang sedang membangun sebuah pintu gerbang di Kampong Daik Lingga, senen (20/06/2017).

“Untuk pendanaan kita swadaya, selebihnya kita minta sumbangan masyarakat. Alhamdulillah masyarakat pun ingin berbagi dalam soal ini, kerna uda terbiasa setiap tahunnya kita buat. lanjut .

Dibeberapa titik ruas jalan, pembangunan gerbang lampu tahap demi tahap sudah terbangun. Mulai dari pondasi awal hingga, ada yang sudah siap mendesain kaligrafi sebagai hiasan khattil gerbang.

“Sudah banyak kalau disekitar Daik, ada di Kampung Tanda, Cening, Budus, depan Masjid Sultan Lingga, Kampung Damnah, Kampung Pahang, Melukap dan di setiap kampung lainnya..

Malam 7 Likur merupakan tradisi masyarakat melayu yang sudah turun temurun sudah membudaya. Pada malam puncak pelaksanaan malam 7 likur yaitu tepatnyapada malam 27 Ramadhan, setiap gerbang menyajikan beragam makanan khas yang disediakan secara gratis bagi masyarakat yang mau menikmati, silakan singgah dan nikmatilah bermacam macam makanan yang tersedias," Tuturnya (RS)

Published in KARIMUN

Ket Photo : Gubernur Kepri, H.Nurdin Basirun sedang Memberikan Santunan kepada Anak Yatim.

LINGGA (KT)- Gubernur Kepri, Nurdin Basirun Safari Ramadhan di Kabupaten Lingga, tepatnya di Masjid Sultan, Kecamatan Lingga, Jumat (16/6) yang lalu.

Sebelumnya Gubernur bersama rombongannya yang terdiri dari beberapa kepala SKPD di lingkungan Provinsi Kepulauan Riau itu malam sebelumnya memusatkan Safari Ramadhan di sejumlah masjid yang ada di wilaya Kecamatan Senayang.

Dengan rangkaian kegiatan yang sama, orang nomor satu di Kepri itu pada kesempatan ini juga memberikan santunan kepada sejumlah anak-anak yatim piatu, kaum duafa dan uang pembinaan untuk Imam dan guru ngaji di Masjid Sultan Daik Lingga.

Setelah penyerahan santunan secara simbolis, Nurdin yang ditemani Wakil Bupati Lingga M Nizar, mendengarkan tausiah agama sambil menunggu waktu berbuka. Setelah berbuka puasa bersama, Nurdin Basirun, melanjutkan sholat maghrib berjamaah dan sholat Isya. Kemudian taraweh berjamaah bersama Wakil Bupati dan tokoh agama di Daik Lingga.

Dalam sambutannya, Nurdin berpesan kepada masyarakat Lingga untuk selalu berbagi di bulan yang penuh berkah, rahmat dan hidayah ini. Karena ia meyakini Tuhan yang maha segalanya senantiasa akan membalas dengan seribu kebaikan dan menurunkan rezeki yang berlimpah.

Allah katakan, kasihlah walaupun setetes air, maka akan kubalas dengan sepeti emas. Makanya penting memberikan zakat kepada orang-orang yang tidak mampu, agar mereka bisa merasakan juga kebahagiaan di hari raya Idul Fitri nanti,” ujarnya.

Disamping itu ia juga mengingatkan kepada seluruh jamaah masjid dan sejumlah pejabat terasnya baik itu pejabat Provinsi maupun di Pemkab Lingga bahwa tidak ada jabatan yang abadi, termasuk jabatannya sebagai Gubernur.ujarnya.(rs)

Published in LINGGA

 

Ket Photo : Ibu-Ibu Bhayangkari Polres Grobogan, Jawa Tengah sedang melayani Masyarakat.

 

GROBOGAN,(KT),- Puluhan warga di Grobogan,Jawa Tengah,berdesakan saat berebut paket sembako murah yang dibagikan oleh ibu-ibu Bhayangkari Polres Grobogan,Jawa Tengah. Tak kurang dari satu jam,sembako murah yang dibagikan saat penutupan pasar murah ini pun habis diserbu warga.

 

Puluhan warga langsung menyerbu sembako murah yang di stan bazar dan sembako murah yang diadakan ibu-ibu Bhayangkari Polres Grobogan,Jawa Tengah,saat turut serta kegiatan pasar murah di halaman Pendopo Kabupaten Grobogan,Jawa Tengah(20/6). Warga yang hampir dua jam menunggu ini tak sabar langsung menyerbu sembako yang disediakan panitia karena takut tidak kebagian.Tak kurang dari satu jam,sembako berupa gula pasir,beras,telor,mie instan,kecap dan minyak goreng ini pun  ludes diserbu warga.

 

Menurut Kapolres Grobogan AKBP Satria Rizkiano mengatakan,kegiatan pasar murah ini sengajadilaksanakan,selain karena program Polri di bulan ramadhan juga sebagai bentuk partisipasi Polres Grobogan untuk meringankan warga untuk memperoleh sembako murah dipasaran ditengah naiknya harga sembako saat bulan ramadhan dan menjelang lebaran.”pasar murah ini kegiatan dari Polri di bulan ramadhan dengan tujuan untuk meringankan beban masyarakat utuk memperoleh sembako murah,”ujar Kapolres.

 

Dalam kegiatan pasar murah tersebut,warga pun mengaku senang memperoleh sembako murah.Selain harganya yang jauh lebih murah dari harga dipasaran,sembako yang diperoleh nanti bisa digunakan untuk kebutuhan saat ramadhan dan menjelang lebaran.”Alhamdulillah sembako yang dijual ibu-ibu polisi lebih murah,terpaut 3000 rupiah dari harga dipasar,saya senang bisa membeli sembako murah bisa untuk kebutuhan lebaran,”ucap Yati warga Purwodadi

 

Dalam kegiatan pasar murah tersebut,gula,beras,telor,kecap dan minyak goreng dijual lebih murah 30 persen dari harga pasaran.Rencananya kegiatan pasar murah ini akan terus dilaksanakan setiap tahun di saat bulan ramadhan tiba.(nur)

Published in KARIMUN

 

 Ket Photo : Bupati Karimun Aunur Rafiq dan Kapolres Karimun memeriksa pasukan yang terlibat dalam Operasi Ramadiya untuk pengamanan Idul Fitri di Karimun selama 16 hari.  (tribunnewas.com).

 

Karimun,(KT)  - Sebanyak 500 personel gabungan intansi terkait mengikuti apel pengamanan Lebaran bersandi Operasi Ramadniya 2017 di Coastal Area, Kabupaten Karimun , Senin (19/6/2017).

 

Bupati Karimun Aunur Rafiq yang menjadi pembina upacara apel kali ini melakukan pengecekan pesonil bersama Kapolres Karimun (AKBP Agus Fajaruddin, Dandim 0317/TBK Letkol Inf I Gusti Ketut Arthasuyasa, Danlanal TBK Letkol (P) Laut Totok Irianto dan Kepal KSOP Kelas II Tanjungbalai Karimun Letkol Mar Eko Priyo Handoyo.

 

Rafiq yang membacakan amanat dari Kapolri Tito Karnavian menyebutkan dengan adanya operasi Ramadniya maka masyarakat yang mudik lebaran dapat merasa aman. Selain itu masyarakat yang meninggalkan rumah dalam kondisi kosong juga tidak was-was.

 

"Operasi Ramadniya ini untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang ingin mudik lebaran. Kita harapkan keamanan di Kabupaten Karimun selama lebaran tetap kondusif," ujar Rafiq.

 

Sementara itu, Kapolres Karimun, AKBP Agus Fajaruddin menjelaskan Operasi Ramdniya 2017 akan dilaksanakan selama 16 hari, yakni sejak tanggal 19 Juni hingga 4 Juli nanti.

 

Ratusan personil yang bersinergi dalam pengamanan lebaran di Kairmun ini diantaranya Polri, TNI AD, AL, Satpol PP, Damkar, Dishub, Imigrasi dan Bea Cukai.

 

"Jadi totalnya 500 personil dari gabungan instansi terkait," kata Agus.

 

Mengenai titik pengamanannya, petugas fokus ke pintu keluar masuk Karimun, area keramaian serta pemukiman yang ditinggal mudik oleh warganya.

Untuk pintu masuk diantaranya pelabuhan Domestik dan Internasional Tanjungbalai Karimun , pelabuhan Sri Tanjung Gelam atau KPK serta pelabuhan roro Parit Rempak.

 

Selain itu, guna mendukung operasi Ramadniya 2017 di Karimun , petugas telah menyediakan sebanyak delapan posko pengaman yang terdiri dari tiga posko pelayanan dan lima posko pengaman.

"Itu titik-titik yang menjadi atensi kita. Di titik-titik itu juga ada pos pengamanan yang didirikan," ujar Agus. (sumber: Tribunnews.com/karimuntoday.com)

 

 

Published in KARIMUN

 

 

Ket Photo :Sebuah minibus bernomor polisi B 15829 IF yang dikemudikan Paino Sendirian,warga Purwodadi,Grobogan,Jawa Tengah,senin sore(19/6) terperosok masuk sungai sedalam tiga meter.

 

Grobogan,(KT),-Kecelakaan tunggal terjadi di Jalan Raya Godong Menuju Purwodadi Di Desa Harjowinangun Kecamatan Godong Kabupaten Grobogan,Jawa Tengah. Diduga sopir mengantuk,sebuah minibus terperosok masuk sungai sedalam tiga meter. Bahu Jalan yang curam menambah laju minibus semakin kencang tak terkendali.

 

Sebuah minibus bernomor polisi B 15829 IF yang dikemudikan Paino Sendirian,warga Purwodadi,Grobogan,Jawa Tengah,senin sore(19/6) terperosok masuk sungai sedalam tiga meter. Sebelum masuk sungai,minibus yang melaju dari Purwodadi menuju Semarang ini sempat menabrak pohon pisang yang berada dibahu jalan yang curam.Melihat kejadian ini,warga berusaha mengevakuasi sang sopir yang sendirian dari dalam minibus dengan memecahkan kaca samping. Menurut Ngatimin,saksi,saat itu minibus yang yang dikemudikan Paino sendirian berjalan oleng dari purwodadi menuju semarang.Diduga sopir mengantuk hingga masuk ke sungai.”Sopirnya ngantuk,mobil oleng ke kiri dan masuk sungai,”Ucapnya dilokasi

 

Sementara itu,Paino yang masih shock tidak bersedia untuk dimintai keterangan saat dilokasi.

 

Tak selang berapa lama tiba mobil derek untuk mengevakuasi minibus dari dalam sungai.Proses evakuasi mobil yang memakan waktu hampir dua jam membuat arus lalulintas dari Semarang menuju Grobogan dan sebaliknya mengalami kemacetan panjang. Sang sopir selamat dan hanya mengalami luka ringan akibat benturan di dalam minibus.(nur)

Published in KARIMUN

 

Ket Photo : Bupati Kuansing, Drs.Mursini sedang Memasangkan Pita Ditandai Dimulainya Gelar Pasukan Ops Ramadniya 2017, ke Salah seorang Anggota Satlantas Polres Kuansing.

 

Kuantan Singingi, (Karimuntoday.com) - Apel Gelar Pasukan Ops Ramadniya 2017 Polres Kuansing, Dipimpin Langsung Bupati Drs.H.Mirsini,M.Si Senin (19/6) di Lapangan Mapolres Kuansing.

 

Adapun Instansi yang ikut Apel terdiri dari Personil Jajaran Polres Kuansing, TNI dari Kodim 0302/ Inhu-Kuansing, Satpol PP, Dinas Perhubungan, serta turut berpartisipasi Komunitas Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Kuantan Singingi. Pada Kesempatan ini dilakukan Langsung penyematan pita tanda operasi yang menandai dimulainya Ops Ramadniya 2017.

 

Kepada Perwakilan Personil dari Polri, TNI, Dishub dan Satpol PP. Selaku Pimpinan Apel,Bupati Kuantan singingi Drs.H.Mursini,M.Si menyampaikan dalam amanatnya, ada tiga point utama yang menjadi perhatian dalam Operasi ini, diantaranya yaitu terjaganya stabilitas harga pangan, kondisi kamtibmas yang kondusif dan keamanan, kelancaran serta kenyamanan arus mudik dan arus balik.

 

Secara terpisah, Kapolres Kuansing, AKBP, Dasuki Herlambang mengatakan, adapun proses pemantauan di titik beratkan mudik lebaran, dibagi Tiga titik diantaranya, 1. Pospam di km 84 tanjung pauh kec singingi hilir. 2. Pospam di km.162 tugi carano taluk. 3. Pospam di km 178 kasang kec kuantan mudik." Tuturnya

 

Terakhir Bupati Kuansing H.Mursini menyampaikan ucapan "Selamat Hari Raya Idul Fitri 1438-H, Mohon Maaf Lahir dan Bathin," Mumpung masih Pada bulan suci Ramadhan ujarnya (Muhamad Faisal)

Published in KARIMUN

 

Ket Photo : Pospam k, 178 Desa Kasang Kecamatan Kuantan Mudik.

 

Kuantan Singingi,( Karimuntoday.com ) -Polres Kuantan Singingi bentuk Pospam idul fitri di tiga titik Dalam rangka menjaga keamanan dan kenyamanan para pemudik menjelang hari raya idul fitri 1438H./2017M.

 

Adapun Tujuan di Bangun Pospam di tiga titik diwilayah hukum Polres Kuantan singingi dalam rangka menyambut hari raya Idul Fitri ini memang untuk kenyamanan para pemudik yang ingin pulang ke kampung halaman sebagai tempat Istirahat para pemudik Sedangkan sistem Penjagaan Pospam idul fitri ini akan dilakukan dalam 1x12 jam perhari secara bergantian siang dan malam.

 

Terkait penjagaan Pospam idul fitri ini Kapolres Kuantan Singingi AKBP.Dasuki Herlambang,Sik.MH Menurunkan beberapa personil Adapun instansi yang akan menjaga Pospam ini diantaranya dari polri, TNI AD, Pemda, Dinas Kesehatan. Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga, Dinas Perhubungan, Jasa Raharja, Sekom, dan terakhir dari instansi Orari,” Kata Kapolres

Kuantan Singingi AKBP. Dasuki Herlambang,Sik.MH Melalui Ka.Humas polres Kuansing Lumban Toruan.

 

“ Banyak personil yang diturunkan dalam penjagaan pospam ini tergantung dari instansi masing masing, yang jelas secara keseluruhan instansi yang diturunkan disetiap pos sekitar 25 orang personil perhari yang dipimpin seorang Perwira Polres Kuantan singingi Pospam idul fitri akan berlangsung selama 16hari, dimulai darI tanggal 19 juni sampai dengan tanggal 4juli 2017,”  ujar Kapolres Kuantan singingi melalui Ka.Humas Polres Akp.G.Lumban Toruan menandaskan (Faisal)

Published in KARIMUN

 

Ket Photo : Panitia dan Masyarakat Melakukan Gotong Rotong di Lokasi tempat Festival Perahu Baganduang di Laksanakan pada Lebaran Nanti.

 

LUBUK JAMBI,(Karimuntoday.com) - Cinta Tradisi dan Budaya, Panitia Perahu Baganduang bersama masyarakat Bersihkan Lokasi Areal Festival. Minggu (18/6/2017).Siang.Segenap Panitia perahu baganduang melaksanakan gotong royong dengn masarakat desa banjar padang untuk menyambut acara Festival Parahu baganduang dalam hal ini merupakan Tradisi, dan Budaya yang didambakan masyarakat Lubuk jambi Dengan penuh semangat, walaupun dalam keadaan Menahan Haus dan Lapar.

 

Sekretaris Panitia Perahu Baganduang, Yudi Hendra menyampaikan kepada karimuntoday.com,bahwa dia menilai antusias panitia dan masyarakat sangatlah tinggi dengan terlaksananya kegiatan ini, namun tatkala pentingnya dalam kegiatan ini dapat mempererat silaturrahim kita sebagai masyarakat yang berbudaya, dan juga menimbulkan semangat kepada masyarakat lubuk jambi yang dari perantauan untul pulang ke kampung halaman pada saat Lebaran Nanti, Kata yudi,

 

 Kegiatan Budaya perahu baganduang ini kita Laksanakan Setiap tahunya, yaitu diantaranya pada saat Hari raya pertama dengan istilah Menjopuik limau, dam hari ke 4 Lebaran yang merupakan acara akbar Masyarakat Lubuk jambi Terkait dengan Pelaksanaan gotong royong ini, Yudi hendra juga didampingi Gusriadi yang akrab dipanggil Onut juga sempat memberikan penjelasan kepada KPW karimuntoday.com Eki maidedi bahwa, kami dari panitia akan selalu siap untuk melestarikan budaya perahu baganduang ini di Lubuk jambi, Karena kita tidak menginginkan budaya yang sudah ada sejak nenek moyang kita terdahulu Lenyap dari Pikiran masyarakat kita, khususnya dilubuk jambi ujar Onut dengan penuh wibawa

 

 Kemudian salah seorang anggota panitia kegiatan perahu baganduang juga menanggapi penyampaian Onut, bahwa kita tidak boleh Acuh dengan kegiatan seperti ini, karena ini sudah menjadi kewajiban kita sebagai masyarakat Lubuk jambi untuk melestarikannya, kemudian Yudi Hendra mewakili segenap panitia dan masyarakat Lubuk jambi, menyampaikan rasa terimakasih yang sebanyak banyaknya kepada pemerintah Kabupaten Drs.H.Mursini,M.Si dan H.Halim, Kemudian juga Kepada Kepala dinas Pariwisata H.Marwan,SE.MMyang telah mensupport kegiatan ini dengan cara menganggarkan

Acara Tradisi Perahu baganduang ini Dalam RKA, tahun ini.

 

 Dan juga Kita berharap kegiatan festival ini dapat mempererat tali silaturahim antara Pemerintah dengan masyarakatnya, khususnya masyarakat Lubuk jambi, masyarakat kabupaten kuantan singingi pada umumnya Karena sesuai dengan Visi Pemerintahan M-H mewujudkan Kuansing yang Unggul, Sejahtera, dan Agamis, kemudian lagi Yang juga merupakan program pemkab.Kuansing Menggalakan Pariwisata dan Melestarikan Kebudayaan,” Tuturnya (Eki Miadedi)

Published in KARIMUN

KALENDER BERITA

« June 2017 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
      1 2 3 4
5 6 7 8 9 10 11
12 13 14 15 16 17 18
19 20 21 22 23 24 25
26 27 28 29 30