humas karimun
humas karimun
karimuntoday.com - Items filtered by date: June 2017

 

Ket Photo :  Husnul Maaf SH. 

 

Teluk Kuantan,(Karimuntoday.com) – Forkomakusi berduka, Mantan Ketua Ikatan Pelajar Riau Yogyakarta (IPRY) Komisariat Kuansing meninggal dunia,membuat Forkomakusi Se-Indonesia Berduka. Meninggalnya sosok salah satu mahasiswa teladan yang dimiliki kabupaten kuantan singing,provinsi riau

 

Apalagi saat ini alm. sedang melanjutkan program Magister di UGM kini telah tiada  meninggal dunia dalam keadaan syahid,Alm. Husnul Maaf SH akhirnya meregang nyawa saat membantu salah satu keluarganya yang terkena sengatan listrik dan dalam keadaan berpuasa sekira pukul 11.00 Wib. Di banjar Guntung, kecamatan Kuantan mudik.

 

 Menurut Sekjend Forkomakusi Jeky Efriyunas menyampaikan kepada jurnalis karimuntoday.com minggu siang, bahwa Husnul maaf,SH adalah sosok yang ramah, sopan , santun, rajin, cerdas dan juga taat beribadah. Karena itulah seluruh mahasiswa kuansing berduka.

 

Dia, Jeky Efriyunas atas nama seluruh mahasiswa kuantan singingi se-Indonesia menyampaikan turut beduka cita yang sedalam-dalamnya, semoga Almarhum ditempatkan disisi yang baik oleh Allah SWT. Amin. Sekarang jasad Husnul Maaf,SH baru saja selesai di makamkan pukul 16.30 wib dikampung halamanya desa banjar guntung, kecamatam kuantan mudik ,” ujar Jeky Efriyunas menandaskan.

 

Selain itu Juga, Eki Maidedi Kepala Perwakilan Media Online, karimuntoday.com Kabupaten Kuantan Singingi Ikut serta Berduka Cita atas Wafatnya, Alm.Husnul Maaf SH, semoga arwahnya diterima disisi Allah SWT dan Keluarga ditinggalkan agar Tabah Menerimanya, Aminn (EM)

Published in KARIMUN

 

Ket Photo : Bupati Kuansing, Drs.Mursini bersalaman Dengan Tokoh Masyarakat.

 

Teluk Kuantan,( karimuntoday.com) - Bupati Kuantan Singingi,Provinsi Riau, menjadikan buka bersama dengan Tokoh Masyarakat Kuantan Singingi sebagai ajang silaturrahmi antara pemangku adat dengan pemerintah kabupaten kuantan singingi Sabtu (17/6/2017).

 

 Istilah Tali Tigo Sapilin dan Tungku Tigo Sajorangan belum berjalan dengan baik sejak 18tahun kuansing didirikan Pertemuan antara pemerintah kabupaten dengan pemangku adat sudah pernah dilakukan pada tahun 2002 yang silam, namun sampai sekarang belum juga bekerjasama dengan baik.

 

 Buka bersama tersebut juga terlihat Datuk Penghulu Nen Baropek Nagori Pangean, beserta Tokoh Masyarakat lainnya turut mendampingi Penghulu, begitu juga dengan Kecamatan lainnya.

 

Sementara dari Pemkab, Bupati di dampingi Asisten II, Kadis, Kabag,dan Kaban di lingkungan Pemkab Kuansing, Wakil Ketua DPRD Alhamra, dan Plt. LAMR Kuansing H. Yusman Hakim, S.Pi. M.Si.

 

Pada kesempatan tersebut Bupati sampaikan, maksud dan tujuan kegiatan buka puasa bersama adalah sebagai wadah Silaturahmi Pemkab dengan Masyarakat Penghulu, Ninik mamak, Ulama dengan istilah Tali tigo sapilin dan tigo tungku sajorangan dalam menjalani roda Kehidupan bermasyarakat,

 

Harapan Bupati dengan bersatunya tiga unsur ini tentunya pembangunan akan dapat kita lakukan dengan baik. "Bagaimanapun permasalahan akan dapat diselesaikan jika kita bersatu padu", lebih lanjut Pemerintahan tidak akan bisa melakukan banyak hal jika tidak ada dukungan dari segenap masyarakak. Baik pembangunan fisik maupun mental spritual masyarakat kita.

 

Terakhir Bupati menghimbau kepada tokoh masyarakat, ninik mamak dan ulama kita, untuk ikut membangun khususnya dibidang mental spritual anak kemenakan dan masyarakat Kuansing.

 

Sementara, Datuk Tuah Kecamatan Cerenti Sabran sampaikan, Pemangku adat berharap ada sinergi antara pemerintah dan pemangku adat terhadap mencari jalan keluar permasalahan-permasalahan yang ada ditengah masyarakat.

 

Saat yang sama, H.Jumris,S.Pdi, Mantan Kua Kec. Kuantan Tengah Sentajo Raya, jabatan Penasehat Penghulu Suku Patopang Sentajo Raya sampaikan, Agar pemangku adat dilibatkan sebagai perencana dan pelaku dalam pembangunan, Berikan kepada pemangku adat ruang untuk mengurus wilayah adat/ tanah wilayat, Ruang wewenang untuk membina anak kemenakan, harapnya (Eki Maidedi)

Published in KARIMUN

 

Ket Photo : Team khusus yang diberi nama Satgas Hangtuah. Dibawah Komando Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol SUSANTO, S.I.K., S.H., M.H yang di Pimpin oleh Kasat Sabhara Polresta Pekanbaru Kompol Lilik bersama Team, satgas tersebut dibagi dalam 2 Team dengan sasaran Pusat - pusat Kota dan Sudut - sudut Kota serta Tempat Keramaian lainnya, Sabtu,(17/6/2017).

Pekanbaru,(KT) - Dalam rangka memberikan Rasa Aman dan Tertib ditengah Masyarakat kota Pekanbaru, kini jajaran Polresta Pekanbaru telah membentuk Team khusus yang diberi nama Satgas Hangtuah. Dibawah pimpinan Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol SUSANTO, S.I.K., S.H., M.H yang di ketuai oleh Kasat Sabhara Polresta Pekanbaru Kompol Lilik bersama Team, satgas tersebut dibagi dalam 2 Team dengan sasaran Pusat - pusat Kota dan Sudut - sudut Kota serta Tempat Keramaian lainnya, Sabtu,(17/6/2017).

 

“Team yang dibentuk ini dibekali keahlian khusus dalam menghadapi pelaku kejahatan jika terjadi perlawanan. Selain itu dipersenjatai dengan jenis senjata laras panjang dengan kualifikasi penembak jitu" ujar Kasat sabhara Polresta Pekanbaru usai memberikan arahan kepada anggota Team satgas.

 

 Kasat menambahkan, anggota team juga dilengkapi dengan seragam khusus mengenakan helm taktis, dan rompi anti-peluru, supaya tidak terjadi yang tidak diinginkan terhadap anggota di lapangan, jadi kita persiapkan keamanan lengkap mulai dari senjata dan pengamanan diri." ungkapnya.

 

Dari pantauan di lapangan hari ini, tampak Anggota team berpatroli dengan menggunakan motor dan mobil dinas sabhara melewati Jl. Sudirman - Jl. K.H. Nasution - Jl. Sukarno Hatta - Jl. T. Tambusai, kemudian anggota berjalan kaki di Selasar pasar Ramayana sambil mengamati aktifitas jual beli dan memantau situasi Kamtibmas, selanjutnya anggota juga

 

Memeriksa identitas dan pemeriksaan badan terhadap orang - orang yang dicurigai yang berada di lokasi tersebut dan juga anggota team Berdialog dengan para pedagang, pembeli dan juru parkir sambil menyampaikan pesan - pesan Kamtibmas.

 

" Polresta Pekanbaru konsisten dan siap setiap saat memberikan keamanan dan kenyamanan kepada masyarakat dalam beraktifitas" tambah Kasat kepada awak media

 

Ditemui langsung, Kapolresta Pekanbaru Kombespol Susanto menjelaskan, team satgas hangtuah tersebut senantiasa Siaga dan Terjun langsung ke lapangan untuk Cegah Segala Aksi Kejahatan Jalanan dan Premanisme serta Cegah Aksi Kriminalitas lainnya.

 

 "Puasa Kami Jadikan Semangat untuk bekeja lebih giat dalam layani masyarakat dan jadikan kegiatan ini sbebagai amal ibadah kepada Allah SWT" tutupnya (Eki Maidedi)

Published in KARIMUN

   

Ket Photo : Ipda. Murdalis. SH.

Batam,(KT) - Sosok polisi yang satu ini, bagi masyarakat kabupaten kuantan singingi tidak asing lagi di kota batam, pasalnya,selain murah senyum, ramah dan santun, juga suka menolong warga kaunsing di perantauan khususnya di kota batam, disamping itu juga, selain suka membantu warga kuansing dia juga tidak segan=segan membantu warga lainya, yang membutuhkan bantuan.

Wartawan,karimuntoday,com memiliki kesempatan untuk melakukan wawancara dengan sosok polisi yang murah senyum tersebut, kepada karimuntoday.com, dia mengatakan, Dia dilahirkan di Kabupaten Kuansing, kala itu pemerintahan kabupaten masih di Indragiri Hulu, Rengat, setelah menamatkan pendidikan SLTA nya, dia masuk polisi dan Alhamdulillah lulus, hingga sampai saat ini, adapun adanya selintingan warga kuansing diperantauan,(batam-red), yang mengatakan dia suka membantu, dia sangat berterimakasih atas pujian tersebut, namun, baginya,karena untuk memberikan bantuan kepada orang lain salah satu kepuasan dalam hidupnya,apalagi sifat tersebut sudah ditanamkan oleh orang tuanya mulai semasa dia kecil, selain itu juga, dia bukan saja membantu masyarakat kuansing perantauan, yang bukan warga kuansingpun di bantunya, tetapi bantuan diberikanya bukan berbentuk materi, tetapi mencarikan pekerjaan.

Ketika ditanya apakah memang benar dia suka bergaul dengan para anak muda, dia mengatakan, Ya, Selain suka membantu, dia juga senang bergaul dan berbaur dengan para anak muda, serta masyarakat manapun juga,mau dari kalangan atas atau kalangan bawah, karena, baginya kita semua sama di mata allah, untuk apa kita menyombongkan diri, karena harta dan pangkat hanya sekedar titipan saja,” Tutur Ipda,Mardalis

Ketika ditanya lagi, Apakah memang benar dia dulunya hanya seorang polisi biasa,(bintara-red), Ya, saya dulu hanya seorang polisi biasa, namun, berkat doa dan dorongan dari keluarga dan para teman-teman, akhirnya saya bisa menjadi seorang perwira, semua itu tentunya tidak terlepas dari motivasi pimpinan serta kehendak yang maha kuasa, yang terpenting bagi saya dalam hidup ini dapat berbuat banyak untuk kepentingan masyarakat luas dan keluarga, dan terakhir saya bangga dilahirkan di kabupaten kuansing yang terkenal sebagai kota jalur, ” Tukasnya dengan tersenyum (Roger)

 

 

 

Published in BATAM

 

 

Ket Photo : Kepala Kepolisian Resort Kuantan Singingi AKBP.Dasuki Herlambang,S.IK. MH, Memberikan Kata Sambutan Dalam Acara Buka Bersama dengan Para Anak Yatim Piatu.(16/6/2017),Malam.

 

Teluk Kuantan,(Karimuntoday.com) - Kepala Kepolisian Resort Kuantan Singingi AKBP.Dasuki Herlambang,S.IK. MH menggelar acara buka puasa bersama Sekda Kuansing, juga Anak yatim panti asuhan generasi harapan beringin taluk, serta wartawan Kuansing, Baik media online maupun Media Cetak di Makapolres Kuansing jumat (16/6).

 

 Selain Kapolres, juga turut dihadiri pejabat daerah kabupaten kuantan singingi seperti Plt.Sekda Kuansing, dan jajaran Waka Polres, Para Kabag, para Kasat, Para Kapolsek, Para perwira, Para bintara, Ibu Bhayangkari, Tomas, toga dan Todat, wartawan Media online maupun cetak, Purnawirawan dan Warakauri, dan 36 orang Anak Yatim dari Panti asuhan Generasi Harapan beringin taluk.

 

Keakraban sangat dirasakan antara 7 orang wartawan yang duduk bareng bersama Kapolres kedua profesi ini berbaur saling berbagi cerita dan berbagi pengalaman, namun terlihat sudah akrab dengan para awak media.Suasana berbuka terasa begitu hidup, sesekali terdengar ketawa kapolres yang menggelitik perut para jurnalis, berbincang sambil menunggu waktu berbuka puasa dengan menu telah siap sedia di meja masing-masing.

 

 Kapolres Kuanaing AKBP.Dasuki Herlambang,Sik.MH Melalui Humas Polres Kuansing AKP.G.Lumban Toruan kepada wartawan karimuntoday.com menyampaikan, rasa bangga dan senang bisa berbuka puasa bersama dengan Plt.Sekda Kuansing H.Muharlius,SE.MM dan 36 orang anak yatim Panti Asuhan generaai Harapan Beringin Taluk juga dalam hal ini ada 7 orang orang awak media, selain membagi kebahagiaan dalam acara buka bersama, Kapolres Dasuki Herlambang juga sempat menitip pesan moral kepada segenap jajaran Polri yang ada dilingkungan hukum polres Kuansing supaya tetap meningkatkan hubungan kedekatan dengan masyarakat.

 

 Menjelang masuk waktu berbuka, Juga sempat Mengadakan Kegiatan Tausiyah Agama, Dalam kesempatan ini Tausiah agama di sampaikan oleh ustadz DR.Hamdani Purba. Lc, Selaku Pimpinan Pondok Pesantren Syafa'aturrasul Adapun Jumlah Peserta yang hadir pada acara buka bersama ini berjumlah Lebih Kurang 250 Orang

 

“Hal ini sangat penting buat polisi, karena dengan berkumpul seperti ini kita akan semakin dekat dan bisa saling tukar informasi dengan para rekan Awak media dalam menyampaikan informasi ke Publik, sehingga akan tercipta keamanan yang diharapakan warga”

 

Mewakili awak media yang hadir Eki maidedi dari KPW Karimuntoday.com juga mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Kuansing yang telah mengundang para awak media untuk hadir dalam acara buka bersama Kapolres, rekan-rekan awak media mengharapkan agar Kapolres senantiasa mengayomi dan tidak bosan untuk memberikan arahan kepada para wartawan agar sinegritas yang selama ini tetap terjaga, pasalnya waratwan adalah mitra dari pihak kepolisian,” Tuturnya (Eki Maidedi)

 

Published in KARIMUN

 

 

Ket Photo :  Muhammad Rizwan berusia tiga tahun,warga  Desa Ngabenrejo,Grobogan,Jawa Tengah (16/6) langsung diefakuasi warga ke bidan desa setempat untuk mendapatkan pertolongan pertama.

 

Grobogan,(KT),- Kecelakaan lalu lintas terjadi antara seorang pengendara motor dengan pengendar motor lainnya yang sedang berboncengan di Jalan Raya Jeketro-Karangrayung Di Desa Ketangirejo,Godong,Grobogan,Jawa Tengah. Akibatnya satu pengendara yang berboncengan shock,satu luka ringan,sementara satu balita luka berat.

 

Maslahah,bersama Sulastri kakaknya dan Muhammad Rizwan anak Maslahah yang masih Muhammad Rizwan Maslahah sock setelah motor bernomor polisi K 3476 WJ yang dikendarainya berboncengan  dengan kakak dan anaknya bertabrakan dengan motor bernomor polisi K 6521-JP yang dikendarai Ngadimin (60),warga Desa Ketangirejo,Godong,Grobogan. Maslahah terus mengkhawatirkan kondisi Muhamad Rizwan, anaknya,yang masih terbaring lemas di tempat tidur dengan penuh luka dibagian muka. Sementara kakaknya, Sulastri mengalami luka ringan dibagian muka,tangan dan kaki karena jatuh terbentur cor jalan.

 

Menurut Maslahah,peristiwa tersebut terjadi saat dirinya yang sedang berboncengan dengan kakak dan anaknya hendak pulang ke rumahnya di Desa Ngabenrejo,namun dari arah yang berlawanan,melaju motor yang dikendarai Ngadimin sendirian sambil membawa bronjong tempat berjualan. “Tiba-tiba motor oleng dan terlalu ketengah kayak mau nyeberang dan saya tidak sempat mengerem motor karena mendadak,dan langsung terjadi tabrakan,” tuturnya Maslahah di lokasi.

 

Sementara itu,Ngadimin yang baru  keluar mencari dagangan ini mengaku tidak sadar jika motor yang dikendarainya oleng ke kanan.”Saya tidak sadar jika motor yang saya kendarai oleng,saya gugup dan terjadi tabrakan,” ucapnya.

 

Tak selang berapa lama,tiba kepolisian di lokasi kejadian untuk memintai keterangan korban dan saksi-saksi dilokasi kejadian. Akibat kejadian ini kedua motor mengalami ringsek dibagian depan. Sementara ketiga korban masih mendapatkan perawatan bidan desa setempat. Rencananya korban akan dibawa ke puskesmas terdekat untuk mendapatkan perawatan intensif dari dokter. Kedua motor oleh polisi kemudian dibawa ke Polsek terdekat untuk diamankan. Hingga kini kejadian ini masih dalam penanganan Satlantas Polres Grobogan.(nur)

Published in KARIMUN

 

Ket Photo : Anggota Polsek Lubuk Jambi sedang Melakukan Evakuasi Jenazah Korban dari Sungai Salo.

 

Lubuk Jambi,(Karimuntoday.com) - Setelah dievakuasi dari lokasi temuan di sungai Salo sekitar 500 meter dari tempat mandi Desa seberang cengar, Kecamatan Kuantan mudik, jumat (16/6/2017) pagi, mayat Rosliyanti (65) langsung dibawa pulang ke rumah kediaman di Desa seberang cengar, Kecamatan kuantan mudik Kabupaten kuantan singingi.

 

 “Mayat korban tiba di rumah kediaman di seberang cengar sekitar pukul 11.00 WIB dibawa pulang dengan cara digendong oleh masyarakat seberang cengar,” kata Kapolsek kuntan mudik Akp.Eddy Renhar melalui Kanit res.Aipda Hainur rasyid.SH kepada wartawan karimuntoday.com jumat (16/6/2017) siang.

 

Anggota keluarga menyambut mayat dalam suasana haru dengan perasaan duka yang sangat mendalam. Rumah kediaman korban, segera dipadati warga yang datang melayat, korban telah dikebumikan jumat (16/6) pukul 16.00 wib di desa seberang cengar alm.Rosliyanti ditemukan oleh warga bernama abas yang sedang kesungai membawa anaknya dan menemukan korban sudah tidak bernyawa dan terapung di kawasan sungai salo sekitar 500meter dari tempat korban mandi di Desa seberang cengar, Kecamatan Kuantan mudik jumat (16/6/2017.).

 

Sebelumnya, menjelang siang sekitar pukul 11.00 WIB. Korban dinyatakan hilang sejak pukul 07.30 wib setelah diseret arus Sungai salo Kecamatan kuantan mudik, jumat (16/6/2017) pagi sekitar pukul 11.00 WIB. Korban yang memiliki 2 orang anak itu mandi di sungai sungai salo sendiri Ketika mandi di sungai, diduga penyakit yang diderita korban kambuh, kemudian korban terpeleset, dan dibawa hanyut di sungai yang dalam dan arus yang cukup deras dan korban dinyatakan hilang.

 

Tidak ada tanda tanda kekerasan pada tubuh korban," ujar Kapolsek Kuantan Mudik AKP.Eddy Renhar melalui Kanit.Res.Aipda Hainur rasyid, SH kepada wartawan karimuntoday.com menandaskan (Eki Maidedi)

Published in KARIMUN

 

Ket Photo : Bupati Karimun, H.Aunur Rafiq dan Sekdakab.Karimun,HM.Firmansyah dengan Para Anak Yatim Piatu (hms).

Karimun,(KT) - Khataman Al-Quran Group Tadarus Setda Kabupaten Karimun,Provinsi Kepri dan di Sejalankan penyerahan santunan kepada anak yatim piatu oleh, Bupati Karimun tepatnya di Gedung Nilam sari Kantor Bupati Karimun, Jumaat,(16/6.2017).

Acara diawali Qataman Al Quran dengan peserta Qataman Al Quran merupakan staf perwakilan dari setiap Bagian di sekretariat gedung putih kantor Bupati Karimun.

Kemudian dilanjutkan dengan penyerahan santunan kepada anak yatim dengan peserta anak yatim yang diberikan santunan berjumlah 120 orang dengan masing-masing mendapatkan Rp. 200.000/orang.

Dalam kata sambutanya, Bupati Karimun mengatakan,Santunan yang kita berikan pada hari ini adalah bantuan dari setiap bagian Dilingkungan Pemerintah Kabupaten Karimun yang di pelopori oleh Bagian umum.

Kita harapkan puasa kali ini lebih baik dari tahunan-tahun yang terdahulu.

“ Semoga Qataman Al Quran yang kita bacakan pada hari ini baik kita yang membaca maupun yang mendengarkan sama-sama mendapatkan ma'firah dan ampunan dari Allah, dan sebagai pedoman hidup bagi kita semua,” Tutur Bupati

Ditambahkanya lagi, Mari kita berlomba-lomba dalam melaksanakan amal jariah bersedekah seperti kita lakukan pada harini memberikan bantuan kepada anak-anak yatim.

Jangan kita pelit dalam bersedekah, kita harus berterima kasih kepada orang yang kekurangan/susah, karena mereka kita tidak bisa bersedekah.

Kita harapkan semoga kegiatan ini dapat berlanjut dengan gaung yang lebih besar lagi”, ungkap Bupati.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut sekda Karimun, OPD Kab Karimun.(hms.kt)

Published in KARIMUN

 

Ket Photo :Camat Logas Tanah Darat " Jhon Pitte Alsi,S.IP mendristribusikan Zakat kepada Mustahiq.

 

 

Logas Tanah Darat,(Karimuntoday.com) - Camat Logas Tanah Darat (LTD),Kabupaten Kuantan Singingi, Jhon Pitte Alsi, S.IP beserta TIM Kec. Logas Tanah Darat melaksanakan kunjungan Safari ke desa Lubuk Kebun bertempat di mesjid Al Mukhlisin kamis (15/6).

 

 Dalam Hal ini Hadir bersama Camat Jhon Pitte Alsi, S.IP diantaranya, UPIKA Logas Tanah Darat, Kepala UPTD, Pemangku Adat, Sekcam dan Pejabat Eselon IV, Forum Kades dan Kepala Sekolah.

 

 Dalam sambutannya, Camat LTD Jhon Pitte Alsi,S.IP menyampaikan apresiasi dan rasa syukur melihat antusias masyarakat yang dipenghujung ramadhan biasa Mesjid sepi, akan tetapi dengan kehadiran Tim Safari Ramadhan dari Kecamatan, sekarang ini mesjid bisa penuh sesak.

 

Kemudian Camat jhon pitte alsi Menyampaikan Himbauan kepada masyarakat yang berdomisili si wilayah kecamatan Logas Tanah Darat agar senantiasa menghidupkan dan meramaikan mesjid, Apalagi di bulan mulya ini Kata jhon pitte dengan penuh wibawa, Adapun tujuan pelaksanaan kegiatan ini Salah satunya adalah Membangun dan Memperkuat Hubungan Silaturahmi antara pemerintah Kecamatan dengan masyarakat yang ada diwilayah pemerintahan kecamatan Logas Tanah Darat ini, ujar Camat Jhon Pitte

 

Dalam kesempatan Yang sama, Camat LTD juga menyerahkan bantuan untuk mesjid Mukhlisin berupa Al quran dan sajaddah Jhon pitte berharap bantuan ini bermanfaat oleh jamaah terutama untuk ibadah seperti tadarusan setiap malamnya, Terakhir pada kesempatan itu juga dilaksanakan Pendistribusian Zakat Kepada para Mustahiq.

 

Secarah terpisah, Kades Lubuk Kebun Mukhlis menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kecamatan yang telah menunjuk desa Lubuk Kebun sebagai salah satu desa lokasi kegiatan safari ramadhan ini, "inilah yang sangat diharapkan masyarakat kami" tukasnya.

 

Ketua forum Kades Nasripan dan juga pemangku adat Datuk rajo Ruhum (abu hanifah) dan Datuk Bandaro (febri irawan) secara bersamaan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Camat yang telah melibatkan mereka dalam kegiatan ini. memang diperlukan sinergitas antara pemerintah, pemangku adat serta alim ulama terutama dalam mengarahkan masyarakat ke arah yang lebih baik.

 

"Insya Allah hari jumat (16/6) kita juga akan ikut kegiatan lanjutan safari Ramadhan Kecamatan LTD di desa Teratak Rendah" tambah Nasripan menandaskan ( Eki Maidedi)

Published in KARIMUN

 

Ket Photo : Terlihat, Ipda Mardalis SH Ketua RW Perumahan Batara Raya Batam Center sedang Membujuk Oknum Penusuk Istrinya didamping Kanit Res Polsek Batam Center.

 

Batam,(KT) - TEGA nya Seorang suami menusuk perut istrinya Dengan  pisau sebanyak 3 tusukan membuat istrinya tersungkur di jalan depan rumah korban..kejadian pada hari senin jam 02.20 wibm .mendengar jeritan dan teriakan korban akhirnya warga ingin menolong tapi diancam oleh pelaku(suami)nya..sehingga warga tidak berani mendekat..alhamdulillah setelah Ketua RW datang kebetulan seorang polisi, ( Ipda Mardalis SH), pelaku langsung masuk ke dalam rumah meninggalkan istrinya yang sudah tidak sadarkan diri.

 

Ketua RW  lansung meminta warga untuk mengantar korban kerumah sakit menggunakan kendaraan Ketua RW. Setelah itu, ketua rw coba berkomunikasi dengan pelaku namun tidak direspon,..akhirnya setelah berkordinasi dengan polsek batam center, tidak lama kemudiam,  kanit res polsek batam center Iptu Ardian datang ketempat kejadian perkara,(TKP) dan lansung pintu rumah korban dibuka paksa karena takut korban bunuh diri atau serangan jantung pasalnya pelaku penusukan memiliki riwayat sakit jantung..setelah pintu rumah dibukam ternyata pelaku sembunyi di dalam kamar tengah..akhirnya ketua rw mencoba berkomunikasi dengan pelaku dan pelaku menjawab..namun pelaku tidak mau membuka pintu kamar.

 

Namun,Ketua RW tidak putus asa terus melakukan  komunikasi namun pelaku mengatakan bahwa dia akan menyerahkan diri besok pagi.tetapi ketua rw tetapi meminta agar pelaku bicara diruang tamu..setelah sampai 2 x pelaku meminta waktu namun tidak keluar juga.maka untuk yang ke 3 x nya ketua rw mencoba komunikasi dan dialog dengan pelaku serta..mendengarkan curhatan pelaku dan akhirnya tepat pukul 04.25 wib dengan diberikan jaminan oleh ketua rw bahwa pelaku akan aman bersama ketua rw maka pelaku membuka pintu dan keluar dari kamarnya.

 

Tetapi saat itu, pelaku masih memegang pisau yang berlumuran darah..dan ketua rw mencoba meminta korban untuk meletakkan pisaunya dan pelaku menuruti..akhirnya setelah dirangkul oleh ketua rw barulah aggota polsek serta kanit res polsek masuk kedalam rumah mengamankan barang bukti sajam dan pakaian yang berlumuran darah..setelah pelaku diberi pengertian barulah dibawa ke polsek batam kota menggunakan mobil patroli polsek batam Center kepulauan riau, untuk di amankan, sampai saat ini motip dari penusukan yang dilakukan oleh tersangka belum dapat diketahui, pasalnya, tersangka masih tutup mulut, belum mau mengatakan yang sebenarnya.(roder)

Published in BATAM

KALENDER BERITA

« June 2017 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
      1 2 3 4
5 6 7 8 9 10 11
12 13 14 15 16 17 18
19 20 21 22 23 24 25
26 27 28 29 30