humas karimun
humas karimun
karimuntoday.com - Items filtered by date: June 2017

  

Ket Photo : Ketua PKK Kabupaten Karimun Membagikan Paket Sembako kepada Kaum Duafa.

Karimun,(KT) - Ketua PKK Kabupaten Karimun beserta rombongan melaksanakan kegiatan bakti social di tiga kecamatan se-pulau kundur, senin,(12/6/2017). 

Adapun Bantuan diberikan untuk tiga kecamatan lebih kurang 150 paket di antaranya, di Kecamatan Kundur Utara : 50 paket. Kecamatan Kundur Barat, 50 paket. Dan terkahir di Kecamatan Kundur , 50 paket.

Bantuan ini diberikan kepada kaum Duafa dan janda yang uzur yang merupakan perwakilan dari desa dan lurah se pulau kundur.

Adapun isi sembako yang diberikan antara lain Beras, mintak goreng, sirup, susu, teh dan kopi dengan satuan harga per paket Rp. 150.000.

Kegiatan Ini terselenggara dalam rangka Bakti Sosial Tim Penggerak PKK Kabupaten Karimun di Bulan suci Ramdhan 1438 H tahun 2017.

Ketua PKK Kabupaten Karimun dalam kata sambutanya mengatakan, Kegiatan ini merupakan hajat dari penggerak PKK Kab Karimun.

Ucapan terima kasih Kepada kepala desa karena telah bekerjasama dengan baik dan kami harapkan semoga bantuan ini dapat tersalurkan dengan baik. Dan semoga sembako ini dapat bermanfaat bagi ibu-ibu.

Paket yang kita berikan pada hari ini merupakan hasil yang dikumpulkan oleh ibu-ibu anggota PKK Kab Karimun.

Untuk se pulau kundur ini akan kita berikan sebanyak 150 paket. kegiatan bakti sosial ini merupakan kegiatan tahunan dari PKK kab Karimun yang diberikan secara bergiliran di setiap kecamatan se-kab Karimun.

Kami harapkan Jangan di lihat dari nilai uangnya pada bantuan ini akan tapi, ini adalah tanda kasih kami kepada masyarakat kab Karimun. Dan semoga bantuan ini dapat tercukupi dan dapat meringankan beban ibu-ibu untuk menyambut hari raya Idul fitri nanti," Tuturnya (hms.kt)

 

Published in KARIMUN

 

Ket Photo : Drs.Anwar Abu Bakar Ketua Komisi I di Dampingi, Jaizulfikar Anggota Komisi I, ketika melaksanakan Hearing dengan Tim Peduli Lingkungan Kecamatan Tebing, Senin,(12/6/2017).

 

Karimun,(KT) – Komisi I DPRD Karimun, membidangi Hukum dan Perizinan melakukan hearing dengan Tim Peduli Lingkungan Kecamatan Tebing, Senin,(12/6/2017), Membahas terkait Reklamasi Pantai yang dilakukan salah satu Pengembang Ternama di Kepri Panbbil di Kawasan Costal Area tepatnya di daerah Kampung baru tebing.

 

Drs,Anwar Abu Bakar Ketua Komisi I DPRD Karimun,yang memimpin lansung hearing tersebut mengatakan, Semua keluhan masyarakat peduli lingkungan terkait adanya reklamasi pantai di kaawasan costal area akan kita tampung dan nantinya akan dibahas ditingkat komisi dan hasilnya akan kita recomendasikan kepada pihak terkait.

 

“ Mengenai legilitas perusahaan yang melakukan reklamasi pantai di kawasan costal area, dia sudah mendatangi SINTAP karimun serta instansi terkait lainya, namun, dia tidak ada menemukan izin dimiliki oleh pengembang untuk melakukan reklamasi, namun, menurut desas-desus, pihak pengembang memiliki izin dari pemerintah pusat, dalam waktu dekat akan di cek kebenaran atas desas-desus tersebut,” Tuturnya

 

Ditambahkanya lagi, Dia berharap Tim Peduli Lingkungan untuk meyiapkan data kongkrit terkait nelayan di kecamatan tebing khususnya yang terkena dampak lansung, dengan adanya reklamasi pantai, untuk dijadikan acuan oleh komisi 1 untuk mengambil kebijakan kedepanya, dan dia juga mendukung langkah tim peduli lingkungan untuk membawa permasalahan ini ke dewan, pasalnya, dewan adalah perpanjangan tangan masyarakat, secepatnya juga akan memanggil pihak pengembang,” Ujarnya

 

Secara terpisah, Jaizulfikar akrab dipanggil Boy, Anggota Komisi I ketika memberikan stetmen didalam hearing tersebut mengatakan, Dia sangat memberikan apresiasi kepada masyarakat khususnya tim peduli lingkungan kecamatan tebing, yang telah membawa permasalahan reklamasi pantai di costal area untuk dilakukan hearing di dewan, dan dia meminta kepada masyarakat serta tim peduli lingkungan untuk tetap kompak menyuarakan suara untuk kepentingan orang banyak.

 

“ Komisi I tidak memiliki peranan untuk menstop pekerjaan reklamasi yang saat ini sedang dilakukan oleh pengembang tersebut, dewan hanya bisa memberikan masukan atau recomendasi kepada pihak-pihak terkait atas adanya laporan dari masyarakat, tentang adanya aktivitas reklamasi yang disenyalir belum memiliki izin, nantinya pihak penegak hukumlah yang akan mengambil sikap,” Tukasnya

 

Ditambahkanya lagi, Dia juga menyarakan kepada Tim Peduli Lingkungan Kecamatan Tebing untuk melaporkan kasus reklamasi ini ke pihak kepolisian,(polres karimun), andaikata di tingkat polres mandeg, laporkan ke polda kepri, andaikata mandeg juga, laporkan ke mabes polri, namun, sebelum dilakukan pelaporan siapkan dulu administrasi atau dokumen sebagai bahan untuk dilaporkan kepenegak hukum,” Pungkasnya

 

Secara terpisah, Mhd. Tahar Ketua Tim Peduli Lingkungan Kecamatan Tebing ketika dikonfirmasikarimuntoday.com mengatakan, Dia sangat berterimakasih kepada Komisi I DPRD Karimun yang telah sudi membawa kasus reklamasi pantai di costal untuk di hearingkan, dan hasil hearing serta masukan dari komisi I tadi akan kami tindak lanjuti, ditingkat arus bawah untuk mengambil sikap,” Ujar Tahar juga sebagai Kadisduk Capil Karimun (*)

Published in KARIMUN

  

 

 

Ket Photo : Terlihat Polis Line Polres Grobogan. Jawa Tengah.

 

GROBOGAN,(KT),- Aksi pencurian dengan tindak kekerasan terjadi di Grobogan,Jawa Tengah disaat warga tengah menjalankan sholat tarawih. Seorang ibu lanjut usia  yang sedang berada di rumah sendiri disantroni kawanan pencuri.Korban ditodong dengan menggunakan celurit dan perhiasan seberat dua kilogram beserta uang puluhan juta rupiah raib dibawa kawanan pelaku.

 

Barang-barang yang berada didalam almari  milik pedagang emas, Sudiyono dan Sriwati,warga Desa Pengantin,Kecamatan Klambu, Grobogan,Jawa Tengah,Minggu malam(11/06) berserakan setelah digasak kawanan pencuri. Aksi pencurian ini terjadi ditengah warga dan pemilik rumah sedang menjalankan sholat tarawih. Sementara itu, Sriwati( istri sudiyono tinggal dirumah sendiri.

 

Sriwati sempat ditodong kawanan pelaku dengan menggunakan celurit dan parang untuk menunjukkan tempat penyimpanan uang dan perhiasan. Karena takut dikalungi celurit, korban kemudian menunjukkan lokasi penyimpanan emas dan uang didalam almari. Dengan leluasa pelaku yang berjumlah empat orang mengobrak abrik lemari didalam rumah. Dari hasil aksi, pelaku menggasak perhiasan seberat dua kilogram, surat kendaraan dan uang sebesar dua puluh juta rupiah.

 

Menurut Sugiyanto(35) anak korban, saat peristiwa terjadi ibunya tinggal dirumah sendiri. Pelaku kemudian mencongkel kunci pintu rumah bagian depan dan berhasil masuk ke ruang tamu.”waktu itu keluarga sedang salat tarawih di masjid,para pelaku masuk dengan mencongkel pintu utama dengan linggis, ibu saya yang berada dirumah sendiri dibekap dengan mukena dan diancam dengan clurit,” ucapnya

 

Sugiyanto menambahkan,para pelaku kemudian memaksa ibu saya untuk menunjukkan barang-barang berharga yang tersimpan dialmari.”Para pelaku berhasil membawa kabur 2 kilogram emas,uang 20 juta rupiah,dan bpkb mobil,” terangnya

 

Sriwati yang ketakutan akhirnya berteriak minta tolong setelah para pelaku kabur dengan menggunakan mobil avansa hitam. Beberapa menit kemudian polisi tiba dilokasi kejadian.

 

Menurut Kasatreskrim Polres Grobogan, AKP Suwasana, dari hasil olah kejadian dan keterangan beberapa saksi, pelaku berjumlah lima orang, satu diantaranya menunggu didalam mobil dan satu lainnya sebagai pembuka pintu. “Kami telah mengantongi identitas mobil yang digunakan pelaku dan langsung melakukan pengejaran,” Ucap AKP Suwasana dilokasi kejadian.

 

Sebelum peristiwa terjadi, beberapa hari sebelumnya, warga sempat mencurigai ada beberapa orang yang mondar mandir melihat rumah korban.

 

Korban yang masih shok kemudian dibawa ke Mapolsek Klambu untuk dimintai keterangan. Akibat aksi pencurian dengan kekerasan ini, korban mengalami kerugian mencapai 320 juta. Hingga kini polisi masih melakukan penyelidikan dan pelacakan kendaraan yang digunakan para pelaku.(nur)

 

Published in KARIMUN

  

Ket Photo : Gatot Hariyanto Ketua DPD PERPAT Karimun, di Dampingi, Eddy Harun Sekretaris Partai Perindo,Membagikan Paket Sembako kepada Para Anak Yatim Piatu.

 

Ket Photo : Gatot Hariyanto Ketua DPD PERPAT Karimun Bersama Anak Yatim Piatu, Kaum Duafa, dan Terlihat Juga Ketua Partai Perindo Karimun, serta Tamu Undangan.

 

Karimun,(KT) – Salah satu Ormas Kepemudaan yakni, Dewan Pimpinan Daerah Persatuan Pemuda Tempatan,(PERPAT), Kabupaten Karimun, Provinsi Kepri melakukan kegiatan buka bersama dengan para Anak Yatim Piatu serta Kaum Duafa di Aula Kediaman Ketua DPD Perpat, kegiatan tersebut masih dalam rangkaian  suasana di bulan suci ramadhan.

 

Hal tersebut dikatakan, Gatot Hariyanto kepada karimuntoday.com, Minggu (11/6/2017), Ya DPD Perpat karimun melaksanakan kegiatan buka bersama dengan para anak yatim piatu, serta kaum duafa, kegiatan ini akan di agendakan insya allah setiap tahun.

 

Ket Photo : Anrey Asmara Ketua DPD Partai Perindo Karimun, Sedang Membagikan Paket Sembako kepada Anak Yatim Piatu.

 

“ Selain berbuka bersama, DPD Perpat Karimun, juga memberikan santunan serta paket sembako kepada para anak yatim piatu dan kaum duafa, semua itu dilakukan untuk saling berbagi rezeki di bulan yang penuh berkah ini,” Ujar Gatot

 

Ditambahkanya lagi, Selain di hadiri oleh anak yatim piatu serta duafa, acara berbuka puasa ini  juga diundang masyarakat sekitar untuk bersama-sama menghadiri acara ini, Alhamdulillah antusias masyarakat cukup tinggi untuk datang di kegiatan buka bersama ini,” Tutur Gatot

 

“ Terimakasih juga kepada para pengurus DPD Perpat serta Anggota dan para undangan yang sudah hadir pada acara buka bersama ini,dan  khusus bagi PERPAT semoga kita semua tetap solid menjalankan roda organisasi agar kedepanya semakin jaya,” Tukasnya (*)

Published in KARIMUN

 

 

Penulis adalah Koordinator Indonesia Community Energi Research (ICER) Wilayah Jawa Barat.

Provinsi jawa barat dalam sektor pertambangan terdapat di tiga titik saja yang mendapat sorotan tajam dari para investor dan pemegang saham. Diantaranya, Kabupaten Bogor, Cianjur dan sukabumi. Di kota/kabupaten ini cukup memilki SDA yang begitu kaya.

Dalam tahun 2016 PT. Antam TBK UBPE Pongkor kabupaten bogor dalam realisasi bukaan lahan mencapai 83,59 hektare, realisasi reklamasi 47,25 hektare. Rencana reklamasi pada 2017 hingga 2021 seluas 25,14 hektare dan sarana yang dipertahankan 5 hektare dengan sisa area terbuka 36,34.

Menyebut bahwa Rencana reklamasi revegetasi tahun 2021 hingga selesai seluas 6,20 hektare. Ada empat portal tambang yang akan ditutup, yakni Ciurug L 600, Ciurug L 700, Ciurug L 703 dan Gudang Handak L 515.

Sebuah catatan yang dirilis dalam kegiatan konsultasi Publik Untuk Rencana Pascatambang PT.Antam TBk UPE Pongkor pada tahun 2021 nanti Rencananya akan ditutup. Sehingga PT. Antam berniat untuk membuka ekowisata berbasis pertambangan.

Adapun GM PT Antam Pongkor, pasca operasi penambangan mineral berhenti pada 2021 nanti, revegetasi akan dilakukan pada lahan seluas 11,20 hektare yang terbagi atas 5 hektare digunakan sebagai peruntukkan lain dan 6,20 hektare akan direvegetasi.

Langkah terpisah dalam kontra sosial ialah, Adapun langkah strategis yang di hadapi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bogor kepada masyarakat sekitar mengingat bahayanya pelaku Gurandil di area pertambangan emas milik PT Aneka Tambang Tbk (Antam) Unit Bisnis Pertambangan Emas (UPBE) Pongkor, Kecamatan Nanggung dalam titik kontradiktif.

Dilansir beberapa media, bahwa pasca penertiban Gurandil yang dilakukan aparat keamanan bekerja sama dengan aparatur pemerintahan hingga dewan mengklaim bahwa bisa meningkatkan pendapatan produksi emas. Dengan demikian kontribusi terhadap pendapatan asli daerah (PAD) Kabupaten Bogor pun meningkat.

Lalu pertanyaannya adalah dalam subtansi daripada penertiban gurandil agar PAD meningkat dan rencana strategis direvegetasi dan juga penutupan pertambangan tahun 2021 dan akan membuat ekowisata berbasis pertambangan. Lantas PAD ini kenapa masih minim dirasakan masyarakat dalam konteks pemberdayaan dan pembangunan di kabupaten bogor? Karena berawal lemahnya perhatian oleh pemerintah sehingga berdampak psikologis ekstrem yang menjadi rendahnya pendapatan ekonomi warga.

Menurut Ketua Komisi III DPRD Ada temuan menarik dalam rapat soal Antam yang kami lakukan yakni laporan dari pihak Taman Nasional bahwa masih ada Gurandil yang beroperasi, namun tak terkoordinasi. Ini yang tidak kita inginkan, ungkapannya. Namun penulis dapat mengartikan secara berlawanan arus, yaitu siapa yang ingin menginginkan hal tsb, kalau toh nilai pendapatan di PT. ANTAM saja hanya dinikmati oleh para pemegang proyek ditingkat dewan.

Maka ketika keberhasilan Pemkab melakukan penertiban Gurandil hingga Sungai Cikaniki kembali bisa dinikmati warga tak berbanding lurus dengan produksi PT Antam itu sendiri. Pertanyaan dasar ialah, apakah warga mengetahui pendapatan hasil emas yang tidak transparansi yang dilakukan oleh pemegang kebijakan.

Dan anehnya, pernyataan berbeda, entah kenapa berbalik arah yang dilontarkan ketua komisi III DPRD Kab. Bogor. Menurutnya Produksi ko tak berubah. Seharusnya dengan tidak ada lagi Gurandil produksi emas Antam harus naik. Selama ini kan mereka teriak-teriak, produksi turun akibat adanya Gurandil. Nah, sekarang Gurandil sudah pergi, produksi malah cenderung turun. Ada apa ini?

Sebelum statistik prosentase angka kemiskinan se kabupaten bogor. Maka tentunya menelisik yang dirasakan warga Kecamatan Nanggung yang berada disekitar penambangan PT ANTAM. Data merilis angka kemiskinan rakyatnya menempati urutan lima besar dari 40 kecamatan. Dan int tentunya tidak sesuai apa yang dipernyatakan oleh dewan juga pemkab. Indikasi sudah tidak dikawatirkan, namun pertanyaannya kemana dana CSR disalurkan selama 22 tahun PT. Antam UPBE Pongkor beroperasi?

Bahkan upaya upaya ketua DPRD Kab. Bogor dalam mempertanyakan kepada pihak Antam, masyarakat menilai gagal total.

Pusaran hantam sangat membelit, SDA sudah habis dikeruk. Bahkan target penertiban gurandil di tahun kemarin pun sempat terjadi patroli, sehingga banyak warga yang diproses secara hukum. Namun kenapa upaya peningkatan PAD berbalik arah kenyataan merosotnya kemiskinan?

Bahkan sempat terjadi pada dewan atas usulan Antam yaitu merekomendasikan agar dibentuk panitia khusus (Pansus) soal tidak transparannya pemberian Corporate Social Responsibility (CSR). CSR tersebut diantaranya membantu dalam alih profesi gurandil, jumlah produksi hingga kontribusi dalam pembangunan ekonomi masyarakat Nanggung menjadi dasar pembentukan Pansus tersebut. Tetapi apa nyatanya sampe sekarang ini?

Yang jelas, pansus jangan dibentuk oleh DPRD Kab bogor atau DPR RI. Namun Lembaga khusus pertambangan yang harus terjun mengaudit dan mengoptimalisasi keadaan sebenarnya PT antam.(*)

Published in KARIMUN

 

Ket Photo : Kapolsek Kuantan Mudik AKP..Edy Renhar beserta Kanit dan anggotanya Menyerahkan Sembako kepada Lansia.

 

 

Lubuk Jambi(KT)  – Polres Kuantan Singingi melalui Polsek Kuantan Mudik, melakukan pembagian sembako kepada masyarakat lanjut usia,(Lansia), Sabtu (10/6/2017).

 

Kapolsek Kuantan Mudik. AKP.Edy Renhar, bersama para kanit dan anggotanya, saat penyerahan bantuan menyampaikan, tujuan penyerahan bantuan sembako kepada masyarakat Lansia ini adalah bentuk kepedulian dan kerja sama Polres Kuantan Sengingi dan Polsek Kuantan Mudik untuk bersimpati dan peduli kepada masyarakat yang kurang mampu.

 

 "  Adapun Warga  yang mendapat bantuan adalah Sulaiman (70), Sutan Syahril (58), Ora Bia (68), mereka kondisi fisiknya tuna netra, beralamat Desa Saik, Kecamatan Kuantan Mudik Kabupaten Kuantan Singingi. Bantuan yang diberikan kepada masing-masing adalah beras 1 karung 10 kilo gram, 2 kardus mi instan, 1 kilogram minyak makan, 1 kilogram gula pasir, 1 kaleng susu,” Tutur Kapolsek

Ket Photo : Kapolsek Kuantan Mudik. AKP.Edy Renhar sedang Berbincang-bincang dengan Ibu yang Menerima Bantuan di Dampingi Para Anggotanya.

 

Ditambahkanya lagi, Dia berharap dengan adanya bantuan ini, beban hidup penerima bantuan selama bulan Ramadan sedikit berkurang, Inisiatif berbagi di bulan suci ramadhan semua itu tidak terlepas bentuk kepedulian polsek lubuk jambi, sesuai arahan bapak kapolres," Tukasnya

 

Dari pantauan Wartawan di lapangan, kegembiraan terpancar di wajah penerima bantuan, dengan mengucap syukur kepada tuhan, ketika melepas kepergian anggota Polsek Kuantan Mudik.(Eki maidedi)

Published in KARIMUN

 

Ket Photo : Plt. Sekdakab,Kuansing, H. Muharlius.

 

Teluk Kuantan,(KT) – Teka teki terkait gaji para honorer di lingkungan pemkab kuansing yang belum dibayarkan selama dua bulan pada tahun 2016 silam terjawab sudah.

 

Hal tersebut terkuak ketika DPRD Kabupaten Kuantan Singingi memanggil Plt. Sekda H. Muharlius, Asisten III H. Frederick, Plt. Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Asset Daerah (BPKAD ) Mulyadi, terkait masalah kurang bayar gaji honorer. Dalam kesempatan itu, Plt. Sekda menegaskan bahwa kurang bayar gaji pegawai honor sebanyak dua bulan pada tahun 2016 akan tetap dibayarkan.

 

Pernyataan PLT Sekdakab tersebut direspon positif oleh, Ketua DPRD Kuansing, Andi Putra, Jumat, 9 Juni 2017.,” Ya kita sudah mendapatkan konfirmasi yang jelas dari Plt. Sekdakab, Kuansing serta Asisten III dan Plt. Kepala BPKAD. Hanya saja dari keterangan mereka, kata Andi, dana kurang bayar tersebut pada tahun 2016, akan dibayarkan setelah laporan keuangan pemerintah daerah ( LKPD ) tuntas dilakukan BPK.

 

"Kalau laporan audit sudah mereka terima maka gaji honorer segera akan dibayarkan Pemkab, mengenai alokasi anggaranya  sudah tersedia,para honorer diminta bersabar dengan waktu tidak terlalu lama lagi,” Pungkasnya (karimuntoday.com)

Published in KARIMUN

 

Ket Photo :Sardiyono,A.Md Ketua DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kuansing juga Wakil Ketua DPRD Kuansing, Menyerahkan Bantuan kepada Pengurus Masjid Al - Husnah Desa Teluk Pauh Kecamatan Cerita, Jumat malam ( 9/6/2017).

 

Cerenti,(KT) -  Safari Ramadhan yang Pertama oleh DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kuansing diadakan di Kecamatan Cerenti jum'at (9/6) Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan PPP Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau Sardiyono,A.Md Melaksanakan Safari Ramadhan di Mesjid Al - Husnah Desa Teluk Pauh Kecamatan Cerita, Jumat malam ( 9/6/2017).

 

Hadir mendampingi wakil ketua DPRD kabupaten Kuantan singingi Sardiyono,A.Md Anggota DPRD Kuansing dari Partai PPP di antaranya, Naswan, Darmisar, Mustafa, Wakil Ketua dan Anggota DPC , Serta PAC Kecamatan seperti Sekretaris PAC Kecamatan Pangean Jhon Hendri, Ketua PAC Kecamatan Kuantan Hilir Randianto, DN. PAC Kuantan Hilir Seberang Jalius, PAC Inuman Erwandis, Logas Tanah Darat Yuhendri, Sedangkan PAC Kecamatan Cerenti Aswandi.

 

Masdi Kepala Desa Teluk Pauh Cerenti dalam Sambutannya Menyampaikan apresiasi Kepada Ketua Sardiyono,A.Md yang sudah berkenan Hadir Kedesa Teluk Pauh dalam rangka silaturahmi di kegiatan Safari Ramadhan DPC PPP.

 

Dalam hal ini Masdi berharap kepada Ketua DPC PPP. Sardiyono,A.Md, diantaranya pengaspalan jalan poros desa teluk pauh karena selama ini selalu masuk dalam skala Prioritas Musrembang Kabupaten Pada Pemerintah Sebelumnya, tetapi sampai saat ini belum terealisasi.

 

Kemudian Kantor Kepala Desa Teluk Pauh, selanjutnya, Remaja Mesjid Teluk Pauh melaksanakan agenda rutin pada saat Bulan Ramdhan yaitu MTQ Butuh biaya Rp. 7.080.000.

 

Ketua DPC PPP. Sardiyono,A.Md dalam kata sambutanya menyampaikan, Ucapan salam dan maaf dari Wakil Ketua DPW PPP Provinsi Riau H.Mursini Kepada Masyarakat Desa Teluk Pauh karena tidak jadi bisa menghadiri Safari Ramdhan di Cerenti, karena siang tadi harus berangkat ke Jakarta sebagai Bupati Kuansing, Drs.H.Mursini,M.Si dalam rangka persentase Untuk meraih Adipura Kabupaten Kuantan Singingi di Kementerian Lingkungan Hidup dan dia juga malam ini sehabis acara ini  juga berangkat ke Pekanbaru Dalam agenda yang sama.

 

Sementara, Tujuan Kegiatan Safari Ramdhan ini merupan Silaturrahim antara Partai Persatuan Pembangunan dengan Masyarakat Kecamatan Cerenti. Terkait Aspirasi akan di prioritas pada tahun 2018, Karena Kondisi Keuangan Pemkab Kuansing, mengenai Kegiatan Remaja Mesjid langsung di tanggapi oleh sardiyono,A.Md bantuan untuk Mesjid juga di salurkan langsung oleh Wakil DPRD Kuansing Sardiyono,A.Md di ujung Sambutannya Sampaikan Siap Menjadi Donator Jalur Pangeran Hilir Rantau Kuantan Desa Teluk Pauh Cerenti,” Tuturnya (karimuntoday.com)

Published in KARIMUN

 

 Ket Photo : Wakapolresta Pekanbaru AKBP EDY SUMARDI PRIADINATA, S.I.K beserta ibu-ibu Polwan Polresta pekanbaru yang disambut langsung oleh wakil Pimpinan Yayasan panti asuhan putri aisyiyah , Rosni alwis serta puluhan anak-anak yatim piatu di panti asuhan tersebut.

 

Pekanbaru,(KT) -  Dalam kegiatan sosial yang diberi nama JUMAT BAROKAH minggu ini, Polresta Pekanbaru mendatangi Panti Asuhan Putri Aisyiyah di Jalan K.H. Ahmad Dahlan Kecamatan Sukajadi, JUMAT (9/6/2017).

 

Kegiatan Jumat Barokah kali ini dipimpin oleh Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol SUSANTO, S.I.K., S.H., M.H yang diwakilkan oleh Wakapolresta Pekanbaru AKBP EDY SUMARDI PRIADINATA, S.I.K beserta ibu-ibu Polwan Polresta pekanbaru yang disambut langsung oleh wakil Pimpinan Yayasan panti asuhan putri aisyiyah , Rosni alwis serta puluhan anak-anak yatim piatu di panti asuhan tersebut.

 

 “Kegiatan ini kita laksanakan karena merupkan kegitan rutin setiap jumat atau yang sering di sebut " jumat barokah" Ini juga menjadi bentuk kepedulian kita kepada sesama terutama kepada anak-anak yatim "kata Wakapolresta juga Mantan Kapolres Kuansing.

 

Kegiatan dilanjutkan dengan menyerahkan bantuan berupa bahan sembako kepada pimpinan yayasan. Pihaknya berharap, dengan berbagi kebahagiaan seperti ini setidaknya bisa sedikit meringankan beban pengurus panti asuhan,” Tukasnya

 

Sementara itu, Pimpinan Yayasan Panti Asuhan Putri Aisyiyah,yang diwakili oleh ibu Rosni Alwis dalam sambutanya mengucapakan terima kasih sebesar-besarnya atas kepedulian bapak polisi serta Polwan polresta pekanbaru kepada panti asuhan yang kini dipimpin olehnya.

 

 “Semoga Polwan Polresta pekanbaru selalu senatiasa dalam lindungan Allah SWT dalam menjalankan tugas sebagai pengayom, pelayan dan pelindung bagi seluruh masyarakat,” Kata Rosni alwis (karimuntoday.com)

Published in KARIMUN

 

Ket Photo : Dana Alokasi Khusus,(DAK).

Teluk Kuantan,(karimuntoday.com) -Tahun ini Disdikpora Kuansing menerima aliran Dana Alokasi Khusus (DAK),dari Pemerintah Pusat, sebesar Rp6.358.188.000, Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olaraga (Disdikpora) Kuantan Singingi terus berupaya meningkatkan sarana dan prasarana pendidikan.

Adapun Dana Alokasi Khusus (DAK) yang didapat diantaranya, bidang fisik Untuk tahun 2017 ini  yang akan dipergunakan untuk rehabilitasi tujuh gedung sekolah dasar (SD).

 Selain itu juga untul pengadaan koleksi perpustakaan sekolah baik buku pegangan, referensi maupun panduan pendidikan SD," ungkap Kadis Dikpora Kuansing, Jupirman, S Pd melalui Kabid Sarana Prasarana H Nasjuneri Putra, ST, Kemaren.

 Menurutnya, sekolah dasar yang akan direhab terdapat di Kecamatan Kuantan Mudik yakni SDN 019 Pantai, SDN 003 Pebaun dan SDN 005 Banjar Guntung.

Sedangkan di Kecamatan Pucuk Rantau dan Hulu Kuantan untuk SDN 004 Sungai Besar, dan SDN 004 Koto Kombu Hulu Kuantan," ujarnya.

Selanjutnyan, SDN 002 Lombok Kuantan Hilir Seberang dan SDN 015 Geringging Jaya Sentajo Raya” Ungkapnya

Secara terpisah, Ruslan salah seorang masyarakat kuansing ketika dimintai tanggapanya terkait kucuran dana DAK yang di alokasikan oleh pemerintah pusat kepada Disdikpora Kuansing mengatakan, Dia berharap agar pihak disdikpora betul-betul melakukan pengawasan yang maksimal atas pekerjaan pembangunan gedung sekolah, agar pekerjaan tersebut sesuai seperti yang diharapkan, dan kapan perlu menggandeng pihak penegak hukum, dalam melakukan pengawasan,” Tukasnya (karimuntoday.com)

 

Published in KARIMUN

KALENDER BERITA

« June 2017 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
      1 2 3 4
5 6 7 8 9 10 11
12 13 14 15 16 17 18
19 20 21 22 23 24 25
26 27 28 29 30