humas karimun
humas karimun
karimuntoday.com - Items filtered by date: June 2017

 

Ket Photo : Bupati Karimun, H.Aunur Rafiq Menggunting Pita, Ditandai Pembukaan Bazar Ramadhan.

Karimun,(KT) - Pembukaan Bazar hari besar keagamaan tahun 2017 oleh Pemerintah Kabupaten Karimun dinas Perdagangan koperasi UKM dan Sumber Energi sumber daya mineral oleh Bupati Karimun, Jumat (9/6).

Kadis M. Yosli - adapun maksud dari kegiatan ini adalah untuk memenuhi kebutuhan dan kestabilan harga bahan pokok dalam rangka bulan suci ramadhan dan hari raya Idul fitri 1438 H.

Selain di karimun dilakukan bazar ramdhan, juga dilaksanakan di berbagai kecamatan diantaranya,Kecamatan.Kundur 9-14 Juni 2017 Moro 9-11 Juni 2017Adapun peserta yang mengikuti bazar sebanyak 30 Peserta.Adapun paket yang diserahkan hari ini sebanyak 1500 paket sembako.

Bupati Karimun dalam kata sambutanya mengatakan, ini adalah kepedulian Pemerintah Kabupten Karimun kepada masyarakat, semoga ini menjadi hal yang terbaik dan mendapatkan pahala bagi kita semua yang telah memberikan bantuan. kepada distributor kami ucapkan terimaksih dan semoga ini dapat terlaksana dengan baik sampai dengan selesai, dan harga yang diberikan pada bazar ini mengikuti harga distributor dan tidak ada subsidi dari pemerintah Kabupaten Karimun.

Dan kepada masyarkat agar dapat tertib dalam pengambilan sembako, untuk kecamatan di pulau Karimun pembagian sembako dilakukan di kantor camat masing-masing.

Semoga Karimun dalam keadaan aman sampai hari raya nanti.

Selain sembako ini, perintah Kabupaten Karimun telah mendapatkan hibah dari Bea Dan Cukai seperti beras gula, sardi dan barang sembako lainnya, yang akan kita bagi-bagikan kepada masyarakat.(hms/kt)

 

Published in KARIMUN

  

 

Chaption : Kepala Desa Ngombak Kartini sedang memegang benda purbakala di lokasi

 

Grobogan (KT),_Warga Desa Ngombak,Kedungjati,Grobogan,Jawa Tengah(09/06) digemparkan dengan penemuan benda-benda purbakala.Benda-benda purbakala ini ditemukan warga tertimbun tanah di bawah tebing saat ngabuburit mencari burung di hutan. Penemuan benda purbakala ini sontak menarik perhatian anak-anak sekolah yang penasaran ingin melihatnya.

 

Benda-benda purbakala berupa archa yang digunakan untuk pemujaan,lumpang yang digunakan untuk tempat sesaji,dan beberapa potongan batu bata kuno yang diduga merupakan batu bekas bangunan kuno ini langsung menarik perhatian warga dan puluhan anak-anak sekola. Warga serta anak-anak yang penasaran,langsung menuju lokasi ditemukannya benda-benda yang diduga merupakan benda purbakala tersebut.

 

Menurut Mursid,perangkat desa setempat,mengatakan benda-benda tersebut pertama kali ditemukan oleh Agus Adi Nugroho,warga sekitar saat sedang ngabuburit berburu binatang di hutan.”saat ditemukan kondisi benda-benda tersebut terpisah dan tertimbun tanah,setelah digali,potongan-potongan benda tersebut disusun dan terbentuk archa,sementara lumpang sebagian masih tertimbun tanah,” ucapnya dilokasi

 

sementara itu,anak-anak yang melihat benda-benda purbakala tersebut langsung berdatangan ke lokasi karena penasaran.Setelah melihat benda-benda tersebut,anak-anak merasa senang karena baru pertama kali ini melihat benda purbakal di desanya.” Senang bisa melihat benda kuno terdapat didesa,baru pertama kali melihat benda ini,” ujar Aminah Nasifa,siswi klas 5 SDN 01 Ngombak.

 

Menurut Kartini,Kepala Desa Ngombak mengatakan,lokasi ditemukannya benda-benda purbakala tersebut konon ceritanya merupakan dua perkampungan yang para warganya menganut agama hindu. Kedua perkampungan itu diapit dua gunun.Gunung Mangkel dan Gunung Ngerca. “Dua perkampungan tersebut terlibat sebuah tradisi lempar lumpang antara dua gunung,”ucapnya

 

Saat tradisi saling lempar lumpang,lanjutnya,warga Gunung Mangkel saat melempar lumpang selalu sampai ke Gunung Ngerca,namun warga dari Gunung Mangkel saat melakukan lempar lumpang tidak satupun lumpang mereka sampai di Gunung Ngreca.”Karena lumpang yang dilempar tersebut tidak sampai ke Gunung Mangkel,warga jengkel sehingga gunung tersebut dinamakan Gunung Mangkel,” jelasnya

 

“Sementara gunung yang satu dinamakan Gunung Ngerca,karena terdapat banyak archa yang digunakan untuk melakukan ritual keagamaan,” pungkasnya

 

Hingga saat ini dari pihak desa belum berani mengabil benda-benda tersebut dari lokasi,pihak desa masih menunggu tim purbakala dari Pemerintah Grobogan untuk datang ke lokasi. Setelah dilakukan penelitian dari tim purbakala Kabupaten Grobogan,dari pihak desa berencana akan mengamankan benda-benda purbakala tersebut di rumah kepala desa untuk obyek wisata desa setempat.(nur)

Published in KARIMUN

 

 

Ket Photo : Hasyemi Faqihudin.

Jakarta,(KT) - Tidak habis fikir, Keputusan secara prinsip kerajaan Arab Saudi dan sekutunya untuk mengambil sikap memutuskan hubungan diplomatik dengan Qatar karena dipicu oleh pidato kontroversial Emir Qatar Sheikh Tamim bin Hamad al-Thani.

Dalam pidato Pada 24 Mei 2017 lalu, yang sempat menjadi kontroversi arena politik timur tengah bahwa Emir Qatar ketika berpidato di sebuah upacara militer yang menyebut bahwa Iran merupakan kekuatan besar dan mengatakan hubungan Qatar dengan Israel tidak dipermasalahkan atau terlebih baik dalam menyandang hubungan diplomatik.

Sehingga kegundahan timur tengah pun semakin sensitif dan menyebut bahwa keputusan ini menduga terbaik dalam sikap pemutusan antar kenegaraan.

Dalam pernyataan Emir Qatar bahwa Iran mewakili kekuatan regional dan Islam yang tidak bisa biarkan, dan tidak bijaksana jika melawan. Iran adalah kekuatan besar dalam stabilitas di kawasan.

kontroversial ini, yang menjadi pemicu Arab Saudi dan negara-negara Teluk (sekutunya) menjadi diri di dalam daging. Pasalnya, selama ini Iran merupakan musuh bebuyutan mereka dalam berebut pengaruh di kawasan Saudi. Karena menduga Iran sampai saat ini selalu kontradiktif dalam berbagai konflik di Timur Tengah.

Melalui media sosial dalam cuitan dari akun Twitter Menteri Luar Negeri Qatar Mohammed bin Abdulrahman al-Thani. Ia mengungkapkan Qatar akan menarik duta besar mereka dari negara-negara tetangga, termasuk di Mesir, Kuwait, dan Arab Saudi. Titik puncaknya dalam peristiwa ini, Saudi dan Uni Emirat Arab langsung memblokir semua media Qatar, termasuk Al-Jazeera.

Atas fluktuasi yang kian terguncang, kemudian pihak negara Qatar dalam pernyataan resminya menyangkal bahwa akan media sosial twitter mereka telah diretas oleh pihak yg tak bertanggung jawab. Pertanyaannya, kalo toh diretas. Siapa pelakunya? Dan apakah motif ini akan menjadikan boomerang pada peperangan dingin yg sulit untuk di tuntaskan?

Penulis menduga bahwa, ketika politik timur tengah terombang ambing. Ada dua point yang menjadi dunia termohok. Pertama, dibalik suksesi propaganda hebat ini, tak ayal jika hacker dalam media sosial hingga dapat menyebabkan situasi rumit ini tak menjadi alasan jika ada ranah kepentingan politik adu domba yang diluncurkan stakeholder pemicu peperangan dunia di syuriah dan yaman. Kedua, apabila kegaduhan politik timur tengah ini, dengan adanya stimulus peretasan akun media sosial ini menjadi point utama dalam grasroot pelancaran konflik.

Pada intinya, Terlepas dari benar atau tidak informasi pemberitaan tentang Emir Qatar ini, Arab Saudi dan sekutunya telah mengambil langkah pemutusan hubungan diplomatik yang selama ini telah terjalin erat satu sama lain.

Selain itu, Isu dukungan Qatar terhadap terorisme tersebut dipicu karena Qatar mendukung gerakan Al-Ikhwan al-Muslimun, sebuah gerakan Islam tertua di dunia. Pun ini menguatkan alasan bahwa Qatar benar-benar mendukung sejumlah agenda negeri Iran.

Bahkan Riyadh sendiri juga sudah dinyatakan menutup perbatasannya serta memutus hubungan darat laut, dan udara dengan Qatar. Alasan yang diberikan adalah melindungi keamanan nasional dari bahaya teroris dan ekstremis.

Dalam pengumuman penutupan hubungan transportasi (blokade) atas Qatar. Warga Qatar yang kini masih berada di wilayahnya diberi waktu selama dua minggu untuk kemudian meninggalkan negara mereka.

Tak ayal kegaduhan ini memicu reaksi internasional, termasuk indonesia. Bahkan bisa saja ada effect yang korelatif dalam munculnya issu issu baru yang mencuat. Politik Timur tengah saat ini dalam kaki kaki yang hackers mulanya. Tak tahan banting secara prinsip, tetapi tergoyang juga dalam media sosial. Hal ini diakibatkan kecerobohan negara apabila peretasan ini memang terbukti adanya. Namun jika itu bukan alasan, bombastisnya nya peperangan ditimur tengah akan semakin rill dan berdampak roll continue.

Oleh :Hasyemi Faqihudin
(Pengamat Politik Timur Tengah)

Published in KARIMUN

Ket Photo : Salaman Hangat antara Bupati Kuansing Drs.H.Mursini,M.Si dengan Mantan Bupati Kuansing H.Sukarmis Tampak pada saat acara penyambutan dalam Safari Ramadhan pemerintah kabupaten di Masjid Mukhlisin desa Muaro Sentajo kecamatan Sentajo Raya (8/6/2017).

Teluk Kuantan,(KT) - Bupati Kuantan Singingi Drs.H.Mursini,M.Si disambut langsung oleh Mantan Bupati H.Sukarmis Saat Safari Ramadhan Di desa Muaro sentajo kecamatan Sentajo Raya, Kamis (8/6)

Salaman Hangat antara Bupati Kuansing Drs.H.Mursini,M.Si dengan Mantan Bupati Kuansing H.Sukarmis Tampak pada saat acara penyambutan dalam Safari Ramadhan pemerintah kabupaten di Masjid Mukhlisin desa Muaro Sentajo kecamatan Sentajo Raya (8/6/2017)

Dalam Melaksanakan Safari Ramadhan tahun ini Dapat mempererat Silaturahim kita Antar sesama Pemerintah dengan Masyarakatnya

Camat Sentajo Raya Agus Iswanto,S.STP dalam sambutanya Kedatangan bupati kuansing Mursini ke Desa Muaro Sentajo adalah bentuk perhatian pemkab kuansing terhadap masyarakat kec.sentajo raya, karena datang dengan tim lengkap yaitu tim 1 dan tim 2 safari Ramadhan pemkab kuansing.

Camat sentajo raya Agus Siswanto,S.STP berharap Muda-mudahan safari ini menjadi sarana untuk memperkuat silaturahim antara pemerintah dan masyarakat.

Masyararakat sangat antusias dengan kedatangan Bupati Drs.H.Mursini,M.Si dibuktikan dengan Ramainya kedatangan masyarakat sentajo pada safari ramadhan adalah bentuk cinta masyarakat kepada pemimpinnya.

Kemudian dalam kesempatan ini camat sentajo raya Agus Siswanto juga menyampaikan Aspirasi Masyarakat kecamatan sentajo raya tentang Pengaspalan jalan kab. Mulai dari koto sentajo, pulau komang sentajo, dan muaro sentajo untuk ditingkatkan aspalnya.

Kemudian Permintaan pelebaran jalan disamping mesjid mukhlisin sampai simpang tiga keatas.

Selanjutnya Normalisasi sungai kuantan di arena pacu jalur. Karena airnya dangkal.

Kemudian lagi Normalisasi singaia lintang mulai dari sinambek sampai ke muaro sentajo dan jembatan.

Dan terakhir Pengembangan pertanian areal persawahan yang ada du kec sentajo raya.

Terkait Dalam safari Ramadhan ini dalam sambutanya tokoh masyarakat Sentajo Raya Sukarmis menyampaikan bahwa Bupati Kuansing Drs.H.Mursini,M.Si adalah orang baik dan santun, Namun didalalam menjelankan pemerintahan pemerintahan kerap mendapatkan kritik saran dan bahkan fitnah dari sana sini, Semua itu hendaknya dijadikan cambuk untuk memotivasi di dalam pemerintahan dan tetap pokus didalam menyelenggarakan pemerintahan ujarnya singkat.

Bupati Kuantan Singingi Drs.H.Mursini,M.Si Menyampaikan Beberapa Hal Dalam sambutanya bupati menyampaikan rasa syukur karena dapat bertemu dengan masyaraakat desa Muaro sentajo.

Tujuan silaturahmi adalah mempererat huhungan silaturahmi antara pemerintah dan masyarakat dan dapat meningkat ukhwah islamiah antara sesama kita dan dapat meningkatkan persatuan dan kesatuan di tengah masyarakat dalam rangka.mengisi pembangunan.

Kemudian Dalam membangun harus bersama sama baik pemerintah, swasta dan masyarakt.

Selanjutnya Safari ramadhan ini juga bertujuan untuk menjaring aspirasi masyarakat. Terkait dengan usulan camat akan diusulkan pada tahun 2018 mendatang.

Terakhir Bupati mengajak masyarakat untuk mengahiri perbuatan yang dapat merusak lingkungan..seperti penggunaan air raksA seperti perbuatan penambangan emas tanpa ijin. Dampak mercury ini baru dapat diketahui 20 tahun mendatang. Karena dapat menimbulkan berbagai macam dampak kesehatan. Misalnya keturunan kita bisa cacat mentàlnya àlias idiot.

Dikesempatan ini bupati Drs.H.Mursini, M.Si juga menyampaikan Seperti biasa, setiap Kali Bupati Safari Ramadhan beliau selalu tekankan Kepada masyarakat kuantan singingi, supaya jangan Lansung Menerima berita Mentah yang memuat untuk memecah belah persatuan, kita harus bergerak sesuai dengan Visi kuantan singingi yang menjadikan kuansing lebih unggul, Sejahtera dan Agamis ujarnya menandaskan. (Eki Maidedi)

Published in KARIMUN

 

Ket Photo : Tersangka,(HN), yang Ditangkap Satresnarkoba Polres Kuansing, Riau.

 

Lubuk Jambi,(KT) -Sat resnarkoba polres kuantan singingi kembali Lakukan penangkapan terhadap yang berinisial HN (21thn) masyarakat Desa Pantai kecamatan Kuantan Mudik yang diduga tanpa Hak melawan hukum memiliki, menyimpan, menguasai, serta menjual dan, atau mengedarkan Narkotika Gol. I jenis Daun Ganja Kering kamis malam (8/6/2017).

 

Terkait kasus yang menimpa (HN) 21 thn ini Sekarang (HN) Menjadi Tersangka ", Kemudian dalam Opsnal Penangkapan, sat resnarkoba kuansing berhasil menangkap pelaku (HN) beserta barang bukti 27 paket kertas kuning padi berisikan Narkotika jenis daun ganja kering, 1 unit handphone merk ADVAN warna putih, 1unit sepeda motor Yamaha Vega R warna Hitam tanpa nomor polisi,"

 

Kapolres Kuantan Singingi AKBP.Dasuki Herlambang,Sik.MH melalui Ka.Humas Polres Kuantan Singingi AKP.G.Lumban Toruan menyampaikan kamis malam saat dihubungi wartawan bahwa penangkapan inisial (HN) Berawal dari informasi dari masyarakat setempat.

 

Setelah menerima informasi demikian, kemudian Tim opsnal polres kuansing dengan sigap melakukan penyelidikan guna memastikan kegiatan dimaksud ujar Dasuki Herlambang kepada wartawan karimuntoday melalui ka.humas polres Lumban Toruan.

 

Setelah diselidiki, memang benar adanya transaksi dimaksud, kemudian langsung melakukan penangkapan dan penggeledahan terhadap tersangka (HN) Dalam hal ini Tim opsnal polres kuansing menemukan 9 paket kertas kuning padi berisikan ganja daun kering yang berada ditangan sebelah kiri tersangka, kemudian 18 paket kertas paket kertas kuning padi berisikan Narkotika jenis daun ganja kering pada jok sepeda motor Yamaha Vega R warna hitam yang tidak memiliki nomor polisi milik teman tersangka HN yang sempat Melarikan diri atas Nama DEKI (DPO).

 

Kemudian tersangka dan barang bukti dibawa ke mapolres Kuansing untuk dilakukan pemeriksaan Lebih Lanjut ujar ka Humas polres AKP.G.Lumban Toruan Menandaskan. (karimuntoday.com)

Published in KARIMUN

 

Ket Photo : Rumah Layak Huni,(RLH).

 

Kuansing,(karimuntoday.com) - Dinas Permukiman Kabupaten Kuantan Singingi berusaha untuk menambah kuota Rumah Layak Huni (RLH) ke Dinas PerKim Provinsi Riau. " Alhamdulillah kuota Kuansing untuk penambahan RLH tahun 2017 disetujui oleh Dinas Perkumpulan Provinsi," Ungkap Sekretaris Dinas Perkim Kuansing, Burhanuddin, ST ketika dihubungi wartawan

 

 Menurutnya, Kuansing akan memperoleh sebanyak 167 unit rumah, dan harus dilakukan verifikasi dari hasil konsultan untuk 110 desa.

 

 Dengan demikian, jika kuota kuansing sekitar 167 unit, berarti akan memperoleh antara 1 - 3 unit per desa, dan ini dirasakan sangat sedikit sekali.

 

Sedangkan untuk pengelolaannya, ujar Burhan, langsung kelompok masyarakat (Pokmas), dan kami hanya memfasilitasi saja. Mudah mudahan pada tahun 2018 mendatang, kuota kuansing harus bertambah lagi, dimana setiap desa harus memperoleh antara 10 - 15 unit, tambahnya.

 

Sebab, jika satu desa memperoleh satu unit rumah, sudah barang tentu mobilisasi akan semakin tinggi, bahkan juga kurang efisiensi," ujarnya menandaskan

 

Secara terpisah, Syamsuri salah seorang warga kuansing kepada karimuntoday.com mengatakan, Dia sangat menyambut positif dengan adanya penambahan rumah  layak huni di kabupaten kuansing, namun, dia berharap agar pihak dinas pemukiman agar lebih selektif ketika siapa saja warga yang layak mendapatkan rumah layak huni tersebut,artinya,agar tepat sasaran,” Pintanya (Eki Maidedi)

Published in KARIMUN

 

 Ket Photo : Kapolsek Daik Lingga,Iptu Sugianto sedang Membagikan takjil kepada pengendara yang Melintas.

LINGGA (KT) - Jajaran Polsek Daik Lingga bagikan takjil kepada sejumlah pengendara kendaraan bermotor di Daik Lingga. Hal ini dilakukan guna mempererat tali silaturahmi antara pihak Kepolisian dan masyarakat di Bulan Suci Ramadhan.

Kapolsek Daik Lingga, Iptu Sugianto yang langsung memimpin pembagian takjil itu mengatakan kegiatan ini merupakan kegiatan sosial pihak Polsek Daik Lingga untuk saling berbagi pada bulan Puasa ini,"  ujarnya

“Kita bagikan sedikit rejeki yang tuhan berikan untuk kita kepada sesama umat manusia,” ungkap Kapolsek di persimpangan jalan Sultan Mahmud Riayat Syah,Senin (05/06).

Kegiatan tersebut mendapat sambutan baik dari masyarakat yang melintasi ruas jalan tersebut. Dengan harapan hubungan harmonis baik dalam pemberi layanandan penerimaan layanan berjalan kondusif.

“Tujuan kami itulah, berbagi rasa dan menjalin silaturahmi antara masyarakat dan polisi,” imbuh Sugianto.

Kapolsek juga menghimbauan kepada seluruh warga masyarakat  yang hendak melaksanakan ibadah shalat Taraweh hendaknya antisipasi terhadap bahaya tidakdiinginkan. Dia berharap setiap masyarakat bisa menjadi polisi untuk dirinya sendiri.

“Jangan lupa kunci jendela, pintu rumah dan lainnya. Kompor dipadamkan, listrik tolong di perhatikan dan sepeda motor hendaknya di kunci stir biar aman,”himbaunya.  (rs)

Published in KARIMUN

 

Ket Photo : Terlihat Salah Seorang Guru MDA melakukan Proses Belajar Mengajar.

 

Teluk Kuantan,(KT) - Para Guru Madrasah Diniyah Awaliyah (MDA) Kuansing Berharap Gajinya selama 8 bulan dapat terbayarkan Menjelang Lebaran Sejak November 2016 sampai Juni 2017 ini, kami belum menerima gaji.

 

Padahal di sekolah MDA itu, justru guru Sebagai ujung tombaknya staf pengajar," kata salah seorang guru MDA yang enggan disebutkan Namanya, kepada wartawan Karimuntoday.com Kamis (8/6/2017). Sekitar pukul 01.00.wib Sambil minum,dia pun bercerita perjuangan guru MDA untuk mendidik anak anak di MDA Dia ceritakan, kemudian lagi besarnya rasa keinginan untuk mendapatkan hak mereka berupa gaji untuk dapat diterimanya menjelang lebaran. Saat ini guru sangat mengharapkan pemerintah kabupaten kuantan singingi untuk memperhatikan hak guru supaya dibayarkan secepatnya.

 

 "Saya tidak menyalahkan siapa-siapa, paparnya" "Menjelang Lebaran tahun 2017ini nanti harus dirapel 8 bulan. Itu hak guru, agar bisa maksimal memberikan pendidikan bagi anak-anak kita," jelasnya.

Terhitung 2bulan mulai dari bulan 11 -12 thn 2016 Sampai sekarang belum terima gaji sepersenpun, ditambahkannya lagi dengan dana operasional MDA yang tidak dikucurkan pada sepanjang bulan 11-12 tahun 2016 kemudian honorium guru MDA yang juga belum dibayarkan selama 6bulan terhitung dari bulan januari sampai sekarang ditahun 2017ini, ujarnya

 

Kemudian dia berharap gaji yang belum dibayarkan itu bisa diterimanya menjelang Lebaran, iya Lebaran ujarnya memperjelas. Dengan menerima gaji ini walaupun tidak begitu besar, namun yang kami harapkan dapat diterima per triwulan, namun sampai sekarang masih belum juga terbayarkan, ada apa??

 

Sehingga membuat hati kami sebagai guru yang sudah serius untuk mencerdaskan anak anak dibidang pendidikan agama sedikit kecewa,Kemudian dia berharap pemkab kuansing agar bisa membayarkan honorium selama 8bulan yang belum terbayarkan dari bulan november 2016 sampai juni 2017 pintanya

 

Kemudian lagi, dalam waktu yang sama dia menyampaikan bahwa sudah selayaknya pemkab kuansing memperhatikan kesejahteraan guru MDA yang mengacuh pada Visi Kabupaten kuantan singingi itu sendiri yang unggul, sejahtera, dan agamis Karena dalam hal ini pendidikan di MDA juga merupakan Bagian dari wadah pencetak insan berpendidikan yang agamis, ujarnya menandaskan.

 

Secara terpisah, Bupati Kuantan Singingi, Drs. Mursini sampai berita ini diunggah belum dapat dimintai tanggapanya, terkait belum dibayarkanya gaji guru MDA,selama 8 bulan,belum dapat dimintai tanggapanya. (Eki maidedi)

Published in KARIMUN

 

 

Ket Photo : Kompol Bainar SH.MH Bersama Istri dan Anak Tercinta.

Sungai Guntung,(KT) - Adalah  Kompol Bainar SH.MH yang saat ini menjabat sebagai Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Kecamatan Kateman, Kabupaten Indragiri Hilir, Provinsi Riau, dimata keluarga maupun para anggotanya sosok seorang yang layak menjadi panutan, pasalnya, setiap melakukan keputusan selalu yang krusial selalu berkonsultasi dengan keluarga, begitu juga dengan anggotanya, selalu menjalin komunikasi yang baik, sehingga di mata anggotanya sosoknya sangat disegani, sehingga antara pimpinan dan bawahan selalu bersinergi.

Sebelum menjalani tugasnya sebagi Kapolsek Kateman, Pria Asal Pariman.(Sumbar),ini sudah berbagai macam tugas serta jabatan di embanya, sehingga dia selalu bersyukur kepada allah serta berterimakasih kepada pempinanya yang telah memberikan kepercayaan amanah memangku sebuah jabatan kepadanya, oleh sebab itu setiap dia selalu menyajikan pelayanan keamanan serta kenyamanan terhadap masyarakat.

Ditambahkan oleh Pria dengan satu bunga melati dipundaknya, ketika menjalankan tugas, dia selalu berpatokan dengan apa yang telah diarahkan oleh pimpinan, oleh sebab itu dia selalu menghasilkan kinerja yang baik di tengah masyarakat,semua itu tidak terlepas dari arahanya pimpinanya.

Ket Photo : Kompol. Bainar, SH,MH, Kapolsek, Kateman, Inhil, Riau.

“  Dia selalu berupaya semaksimal mungkin memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, dengan berupaya semaksimal mungkin menekan angka criminal 3C,yaitu, curamor,curas dan curat, dan juga dia berupaya bagaimana bisa anggotanya bisa mampu hadir ditengah masyarakat, untuk menjaga rasa aman dan ketentraman,” Pungkas Suami dari, Syuryanti Iskandar SH Pegawai di Salah Satu Universitas terkemuka di Riau,(UNRI).

Terakhir dikatanya, Seiring semakin beratnya tuntutan dan tantangan tugas polri kedepan, dirinya bersama anggotanya polsek kateman berupaya semaksimal mungkin menerapkan tugas pokok polri yakni, sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, penegak hukum dan pemeliharaan kamtibmas secara tepat dan benar.

“  Dia menilai dengan cara tersebut akan terwujud suatu setuasi yang kondusif, serta kenyamanan di tengah-tengah masyarakat, sehingga tugas dan kewajiban seorang polisi untuk hadir ketika dibutuhkan masyarakat dapat dipenuhi, karena polisi dan masyarakat selalu menjalin komunikasi yang baik,” Tutur ayah dari 2 orang anak ini.(Roger)

Riwayat Singkat Kompol, Bainar SH,MH.

LAHIR : DI PARIAMAN 10 JULI 1968,

PENDIDIKAN : SD ISLAM AL-KHAIRAT PEKANBARU, SMP NEGRI 4 MEDAN, SMA NEGERI 1 SUNGAI LIMAU, FAKULTAS HUKUM UNIVERSITAS ISLAM RIAU DAN PASCA SARJANA UNIVERSITAS ISLAM RIAU.

 JABATAN DI KEPOLISIAN : PASIKUM POLWIL BANYUMAS, PANIT RESMOB POLWIL BANYUMAS POLDA JATENG, KASIKUM POLWIL BANYUMAS, GADIK MUDA PUSDIK POL AIR LEMDIKLAT POLRI, DANKI SISWA PUSDIK POL AIR LEMDIKLAT POLRI, KASI FASHARKAN DIT POL AIR POLDA RIAU, KAPOLSEK RUMBAI POLRESTA PEKANBARU; KABAG BINA MITRA POLRES ROHIL, KABAG REN POLRES ROHIL, KASAT INTEL POLRESTA PEKANBARU, KANIT 1 DIT INTELKAM POLDA RIAU DAN KAPOLSEK KATEMAN.

ISTRI :  SYURYANTI ISKANDAR SH. PEGAWAI DI UNIVERSITAS RIAU,(UNRI).

ANAK : ALDO AUFA PRATAMA, PENDIDIKAN SMA KELAS 1, DAN FAIRUZ SAVERO DUDUK DI KELAS IV SEKOLAH DASAR

Published in KARIMUN

 

Ket Photo : :yandri 15th korban erupsi gunung marapi tampak kelelahan dan lemas Usai di Evakuasi Tim SAR.

 

 

Teluk Kuantan,(KT)  - Setelah tiga hari hilang dipuncak Gunung Marapi, Yandri warga desa Pulau Ingu kecamatan Benai yang hingga Senin kemaren masih hilang akhirnya ditemukan.

 

Sebelumnya Yandri bersama lima rekan melakukan pendakian Gunung Marapi di provinsi Sumatera Barat. Proses evakuasi Yandri dari lokasi ditemukan hingga ke Posko terdekat diperkirakan menelan waktu 4 jam.

 

Nasib nahas menimpa mereka saat berada di puncak gunung Marapi itu, Minggu (4/6/2017) terjadi letusan sebanyak dua kali. Yandri terpisah dari lima rekannya. Sementara lima rekannya berhasil menyelamatkan diri sedangkan Yandri masih hilang hingga ditemukan tim penyelamat Selasa, (6/6/2017) siang.

 

 "Akhirnya Yandri ditemukan masih dalam keadaan hidup dan sehat. Hanya terkilir kaki karena masuk jurang selama 3 hari karena selamatkan diri saat terjadi letusan,"ujar Kapolres Kuansing, AKBP Dasuki Herlambang.

 

Menurut Kapolres saat ditemukan kondisi Yandri hanya lemah tak berdaya karena kekurangan asupan makanan karena yang bersangkutan jatuh ke jurang. Beruntung sekali segera ditemukan.

 

"Alhamdulillah Allah SWT mudahkan pekerjaan team SAR Kuansing dan team SAR Sumbar. Info ini Saya dapat dari Kapolres Tanah Datar, AKBP Bayu Yudha P,"ujar Kapolres seperti dirilis situs resmi Pemprov Riau.

 

 Menurut Kapolres, Yandri ditemukan tim penyelamat sekira pukul 11.00 Wib. Diperkirakan Yandri yang dievakuasi akan sampai di Posko pada pukul 14.30 Wib.(karimuntoday.com)

Published in KARIMUN

KALENDER BERITA

« June 2017 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
      1 2 3 4
5 6 7 8 9 10 11
12 13 14 15 16 17 18
19 20 21 22 23 24 25
26 27 28 29 30