humas karimun
humas karimun
karimuntoday.com - Items filtered by date: June 2017

 

 Ket Photo : Musliadi(ktc).

 

Teluk Kuantan,(KT)  - Ketua DPRD Kuansing, Andi Putra SH MH, Jumat ( 2/6/2017) memimpin rapat paripurna dengan agenda penyampaian pendapat akhir DPRD Kuansing terhadap Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Bupati Kuantan Singingi tahun anggaran 2016. Dalam kesempatan itu dewan menerima LKPj Bupati 2016.

 

Namun melalui juru bicaranya, Musliadi, dewan kepada jajaran Pemkab yang dihadiri langsung Bupati Kuansing Drs H Mursini MSi bersama Wakil Bupati H Halim beserta muspida dan para pejabat lainnya di lingkungan Pemkab Kuansing.

 

Menurut Musliadi, dalam pengelolaan keuangan daerah, ke depan, pemerintah diminta untuk bersungguh-sungguh melaksanakan peraturan daerah tentang pajak dan retribusi daerah serta lebih kreatif dalam meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD).

 

Mengenai pembayaran hutang pemerintah terhadap proyek-proyek pada tahun lalu yang belum dibayarkan, pemerintah untuk dapat meninjau kembali kegiatan pekerjaan proyek tersebut sebelum dibayarkan.

 

Usai disetujui LKPj 2016, Bupati Mursini mengucapkan terima kasih atas kerja keras dan kerjasama DPRD Kuansing dalam menuntaskan LKPj Bupati Kuansing ini. 

 

"Saya ucapkan terima kasih atas dukungan dan kerjasamanya yang sangat baik terhadap seluruh penyelenggaraan roda pemerintahan daerah selama tahun 2016, dan terima kasih atas partisipasi seluruhnya," ujar Bupati.

 

Sebelumnya disampaikan Bupati Mursini, bahwa kebijakan umum pengelolaan keuangan daerah menyangkut pengelolaan pendapatan daerah. Berdasarkan perubahan APBD. 2016, target pendapatan daerah diperkirakan Rp100 miliar lebih. Sementara realisasi sebesar Rp53 miliar lebih atau 53,38 persen dari target.

 

Kemudian, belanja daerah. Belanja daerah yang terdiri dari belanja tidak langsung dan belanja langsung. Berdasarkan APBD perubahhan 2016 target belanja daerah ditetapkan sebesar Rp1,575 triliun lebih. Menurut Mursini, sampai akhir tahun anggaran 2016, tercatat realisasi belanja daerah sebesar Rp1,218 triliun atau 77,31 persen realisasinya.

 

Selanjutnya, menyangkut pembiayaan daerah, yang terdiri dari penerimaan pembiayaan dan pengeluaraan pembiayaan. Untuk penerimaan pembiayaan target penerimaan Rp90,681 miliiar lebih dan realisasi Rp90,681 miliar. Dan untuk pengeluaraan pembiayaan nihil realisasinya.

 

Dalam rangka penyelenggaraan tugas umum pemerintahan, Pemkab Kuansing senantiasa melakkukan hubungan kerjasama dan koordinasi dengan instansi vertikal yang ada di daerah, seperti halnya trantib dan bidang teritorial, peradilan dan hukum serta keagamaan.(sumber: kuansingterkini.com.karimuntoday.com ) 

 

Published in KARIMUN

 

Ket Photo : Surat Dari Tim Peduli Lingkungan Kecamatan Tebing di Tujukan kepada Ketua DPRD Karimun, Kepri.

 

Karimun,(KT) – Tim Peduli Lingkungan Kecamatan Tebing, Kabupaten Karimun,Provinsi Kepri kecewa pasalnya, Hearing mengenai reklamasi pantai di kecamatan tebing dengan Dewan karimun selayaknya diagendakan besok, selasa,(6/6/2017), ditunda pekan depan, dengan alasan belum siapnya dikarenakan menurut salah seorang staf di komisi 1, anggota maupun ketua komisi 1, anggendanya sangat padat.

 

Hal tersebut dikatakan, Denni Subairi Annggota Tim Peduli Lingkungan Kecamatan Tebing kepada karimuntoday.com, Senin,(5/6/2017), Ya tadi dia sudah datang ke Komisi I DPRD Karimun, untuk mempertanyakan lebih lanjut lagi, apakah hearing terkait Reklamasi Pantai di Kampung Baru,(COSTAL AREA), jadi dilaksanakan besok, ternyata ditunda, pasalnya,kata salah seorang Staf di Komisi I hearing ditunda pekan depan, tanpa memberitahukan alasan penundaa.

 

“ Akibat Penundaan hearing yang seharusnya dijadwalkan esok hari membuat tim peduli lingkungan kecamatan tebing kecewa, pasalnya, jauh-jauh hari mereka sudah mengaggendakan hal tersebut, karena didalam tim anggotanya berbagai macam elemen, seperti nelayan, karyawan dan lain-lain,” Imbuhnya

 

Ditambahkanya lagi, Dia berharap pekan depan yang dikatakan oleh salah seorang Staf Komisi I tersebut, jadwal hearing dengan komisi 1 pekan depan jangan meleset lagi, karena materi yang akan kami pertanyakan didalam hearing sangat krusial, karena menyangkut kelansungan hajat masyarakat luas, teruatama masyarakat di kampung baru tebing,” Tuturnya

 

Secara terpisah, Drs. Anwar Abu Bakar Ketua Komisi I DPRD Karimun, sampai berita ini diunggah belum dapat dimintai konfirmasinya, terkait penundaan hearing dengan Tim Peduli Lingkungan Kecamatan Tebing, yang seyogyanya dilakukan esok hari, belum dapat dimintai tanggapanya, namun, dari informasi didapat karimuntoday.com, esok hari ada jadwal hearing antara Nelayan Kecamatan Meral dengan PT Grace Rich, terkait konpensasi nelayan.(*)

Published in KARIMUN

 

Ket Photo : Terlihat Jalan Poros Karimun,belum genap satu Tahun  Selesai Dikerjakan sudah Dilakukan Tambal Sulam.

 

Karimun,(KT) – Lembaga Swadaya Masyarakat,(LSM),Kiprah meminta kepada Kapolda Kepri untuk menurunkan team tipikornya untuk melakukan pengusutan atas proyek pembangunan jalan poros di kabupaten karimun pada tahun 2016 silam, pasalnya belum sampai satu tahun proyek tersebut dikerjakan sudah terlihat tambal sulam, dan dia menduga kualitas pengaspalan yang dilakukan mutunya diduga diragukan.

 

Hal tersebut dikatakan, Jhon Syahputra Ketua LSM KIPRAH kepada karimuntoday.com Senin,(5/6/2017), di seputaran complek Kantor Bupati Karimun, Ya dia tidak habis pikir proyek pengaspalan yang menghabiskan anggaran kurang lebi 40 milyar rupiah, belum sampai satu tahun selesai dikerjakan sudah terlihat tambal sulam, seharusnya dengan anggaran cukup besar kualitasnya tentu sangat bagus, bukan sebaliknya, untuk itu dia berharap agar bapak kapolda kepri dapat kiranya menurunkan unit tipikornya untuk melakukan investigasi serta memanggil pihak-pihak yang berkenaan atas proyek tersebut.

 

“ Masak belum satu tahun selesai dikerjakan proyek jalan tersebut pihak kontraktor sudah melakukan tambal sulam, andaikata dilakukan 4 atau 5 tahun setelah selesai masa pekerjaan dilakukan tambal sulam masih masuk akal, ini belum satu tahun, tentu menjadi pertanyaan besar, oleh sebab itu diharapkan sekali lagi bapak kapolda kepri untuk menurunkan unit tipikornya untuk melakukan pengusutan, karena dia menduga proyek tersebut tidak sesuai dengan bistek,” Tuturnya

 

Ditambahkanya lagi, Dia berharap kedepanya para pemangku kebijakan di daerah, agar dapat lebih selektif melakukan pengawasan terhadap setiap proyek yang menggunakan anggaran Negara mulai dari APBN, APBD-P dan APBD, pasalnya, uang untuk pembangunan tersebut di berasal  dari pajak yang rakyat bayar kepada pemerintah, sehingga ruang gerak untuk melakukan penyimpangan tertutup rapat, bukan sebaliknya,” Ungkap Jhon

 

Secara terpisah, Zulpan ST Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Karimun, sampai berita ini diunggah belum dapat dimintai konfirmasinya, terkait belum satu tahun proyek pengaspalan jalan poros dilakukan tambal sulam serta adanya permintaan salah satu lsm dikarimun, meminta agar bapak kapolda kepri untuk menurunkan unit tipikornyaagar melakukan pengusutan belum dapat dimintai tanggapanya,(*)

Published in KARIMUN

 

Ket Photo : Kondisi Gunung Merapi saat ini Terus Mengeluarkan Asap Tebal.

 

Batusangkar,(KT) – 6 Orang pendaki Asal Kuansing Berada Dipuncak Saat Gunung Merapi Meletus Belum Diketahui Nasipnya Gunung Merapi yang berada di Kabupaten Agam dan Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat meletus.

 

Sebanyak 13 dari 16 pendaki gunung yang melakukan pendakian saat terjadinya letusan masih dalam pencarian. Wartawan Tata Tanur dan Habil Muhari dari Payakumbuh melaporkan, sebelumnya Gunung Marapi yang berada di wilayah Kabupaten Agam dan Kabupaten Tanah Datar ini meletus mengeluarkan material debu vulkanik yang bertiup ke arah Timur pada Minggu pagi. Dari pantauan Pos Pengamat Gunung Api (PGA) Marapi Sumbar di Bukittinggi, Minggu,

 

Letusan tercatat mulai terjadi pada 10.01.36 WIB dan pukul 10.22.41 WIB sehingga mengeluarkan asap warna abu-abu tebal dengan ketinggian mencapai 700 meter. Kemudian pada pukul 10.50.32 WIB terjadi hembusan dengan asap berwarna putih ketinggian 100 meter dan tidak ada seismik dan pukul 11.26 WIB aktivitas mulai kembali normal. Petugas Posko Pendakian Gunung Marapi, Rahmat di Koto Baru, mengatakan hingga saat ini ke-13 pendaki yang berada di puncak masih belum bisa dihubungi.Ia menyebutkan ketika mendapat laporan pihaknya sudah mengirim lima orang petugas untuk menyusul para pendaki.

Ket Photo : Daftar Nama-nama para pendaki yang masih di berada di Dalam Hutan Maupun yang berada di Cadas.

 

“Berdasarkan kabar dari pendaki yang sudah turun, posisi mereka saat ini terpencar, ada yang di Tugu Abel, Taman Edelweis, dan hutan, tapi posisi pastinya belum ditemukan,” katanya, Ahad (4/6).

Selain itu Rahmat menyebutkan untuk sementara jalur pendakian akan ditutup sementara hingga kondisi gunung kembali aman untuk aktivitas pendakian. Salah seorang dari pendaki yang sudah turun, Dwi (22), mengatakan setelah terjadi letusan ia bersama dua orang lainnya langsung turun menuju posko.

 

“Sebelum kejadian letusan pertama, 13 orang di antara kami melanjutkan pendakian menuju puncak,” katanya.

Ia mengatakan karena tidak ikut ke puncak maka mereka dapat langsung turun menuju posko ketika terjadi letusan pertama, sementara yang lain masih berada di puncak. Ia menjelaskan rombongan naik pada hari Sabtu (3/6) dengan jumlah 16 orang yang mana delapan orang berasal dari Pekanbaru, enam orang dari Teluk Kuantan dan dua orang dari Payakumbuh.

 

Saat ini perkembangan informasi bahwa 8 orang diantaranya masih Tersesat didalam Hutan, sedangkan 5 orang masih berada dicadas setelah dihubungi lewat 1 via hanphone yang masih aktif. Abdul (24thn) 081372941104 para pendaki dalam keadaan lemas, tidak ada air. (Eky Maidedi)

Published in KARIMUN

 

Ket Photo : Hasyemi Faqihudin (Ketua Koordinator DKI Jakarta) Perhimpunan Mahasiswa AKARTAPURA (Aceh Jakarta Jayapura).

 

Bogor,(KT) - Kasus dugaan aliran dana pengadaan Askes Kemenkes 2005 yang menjerat salah satu tokoh pendiri IMM yang juga mantan ketua umum PP Muhamadiyah Amien yang disebut sebut menerima transfer dana sebesar Rp 600 juta dari pengadaan alat kesehatan (alkes) untuk mengantisipasi Kejadian Luar Biasa (KLB) 2005 pada Pusat Penanggulangan Masalah Kesehatan yang dilakukan oleh siti fadilah Mantan Menteri Kesehatan.

 

Dalam keterangan sebelumnya Sebagaimana telah di konfirmasi juga oleh mantan Ketua Umum PAN Soetrisno Bachir bahwa uang tersebut bantuan pribadi darinya langsung.

 

"Demikian juga waktu saya membantu Pak Amien (Amien Rais) itu ya dari dulu tahun 1985-an, itu juga saya lakukan. Nah, artinya Pak Amien mendapat aliran dana atau bantuan dari saya," jelas Soetrisno, usai buka puasa di rumah dinas Ketua MPR Zulkifli Hasan, Widya Chandra Jakarta Selatan, Jumat (2/6)

 

Dengan ini kami Pengurus IMM Cabang Bogor & Perhimpunan Mahasiswa Dan Pemuda AKARTAPURA (Aceh Jakarta Jayapura) menyatakan sikap, bahwasanya.

 

1. Menuntut KPK untuk menjaga komitmen marwah independensi sebagai penegak hukum negara yang berdaulat.

 

2. Jika memang dalam penyidikan KPK dalam kasus ini tidak terbukti maka kami akan turun aksi dan menumpahkan seluruh kader IMM Cabang bogor dan kader Perhimpunan Mahasiswa dan Pemuda AKARTAPURA Koordinator DKI Jakarta di depan gedung KPK.

 

3. KPK harus lebih tegas lagi dalam menjalankan tugas pokok dan fungsinya, sehingga kasus-kasus yang besar seperti BLBI,Century,dan bahkan mega proyek E-ktp hingga hari ini tidak selesai dan tampak bias.

 

Demikian pernyataan sikap, disepakati tanggal 4 juni 2017 oleh Arfiano (Ketua Umum IMM Cabang Bogor) Dan Hasyemi Faqihudin (Ketua Koordinator DKI Jakarta) Perhimpunan Mahasiswa AKARTAPURA (Aceh Jakarta Jayapura) (*)

Published in KARIMUN

 

 Ket Photo : Kondisi Ruas Jalan Raya Tembesi Batu Aji Batam, ketika di Guyur Hujan Deras.

 

Batam,(KT) - Pemerintah Kota Batam kelimpungan akibat banjir yang menghadang daerah setempat. Akhirnya atas permintaan Walikota Batam, Pemko Batam memperoleh bantuan pinjam pakai alat berat dari Pemerintah Propinsi Kepri. Empat alat berat itu difungsikan untuk normalisasi drainase di Kota Batam.

 

"Kita minta bantu alat berat dari Pemprov, karena butuh anggaran, makanya disewakan dahulu. Gubernur yang bayar sewanya," kata HM Rudi, SE, Walikota Batam.

 

Disebutkan, empat alat berat itu akan mendukung fungsi keberadaan alat berat yang dimiliki Pemko Batam saat ini. Sembilan alat berat milik Pemko plus empat yang disewa oleh Pemprov Kepri. Tahun ini, Pemko Batam kembali mengajukan lima alat berat ke Pemprov Kepri yang surat resminya sudah diajukan ke Gubernur Kepri.

 

Dalam pesan singkat Walikota Batam pada Putera Riau mengharapkan kepada seluruh pihak untuk selalu bersama menjaga kebersihan drainase atau parit yang ada. "Kanal atau longkong harus terbuka dan bersih dari sampah, itu tugas kita bersama," pintanya. (Roder)

Published in KARIMUN

 

Ket Photo : Personil Patroli Sat. Sabhara Polresta Pekanbaru membubarkan kelompok remaja yang diduga akan melakukan perkelahian.(3/6/17) Peristiwa tersebut diketahui terjadi sekitar pukul 22.00 WIB tepatnya di depan Elang futsal jalan A. Yani Pekanbaru, Riau.

Pekanbaru,(KT)  – Kenakalan remaja yang terjadi saat bagaikan benang kusut yang sulit untuk diurai. Berbagai kasus kriminal yang melibatkan Anak Baru Gede berusia belasan tahun ini masih kerap terjadi di Pekanbaru. Ironisnya lagi sebagian mereka masih duduk di bangku sekolah.

Dan Untuk yang kesekian kalinya, dibulan suci Ramadhan ini, personil patroli Sat. Sabhara Polresta Pekanbaru membubarkan kelompok remaja yang diduga akan melakukan perkelahian.(3/6/17) Peristiwa tersebut diketahui terjadi sekitar pukul 22.00 WIB tepatnya di depan Elang futsal jalan A. Yani Pekanbaru, dimana salah seorang pengunjung Elang futsal tersebut mengaku tiba – tiba didatangi sejumlah remaja yang hendak melakukan pemukulan terhadap dirinya yang saat itu hendak bermain futsal, namun aksi pemukulan tersebut batal dikarenakan adanya personil Sat. Sabhara Polresta Pekanbaru yang tengah berpatroli.

 “saya tak tau apa masalahnya pak, tiba – tiba saja anak – anak itu marah – marah dan mau mukul kami.” Ujar salah seorang pengunjung elang futsal tersebut.

Untuk meredam masalah tersebut personil Sat. Sabhara Polresta Pekanbaru menghimbau kepada pengunjung tersebut untuk tidak melakukan aksi balasan yang dilakukan kelompok remaja yang sengaja membuat onar tersebut dan petugas patroli langsung melakukan penyisiran di bahu jalan dan gang gang yang ada di seputaran Jalan Pangeran Hidayat pekanbaru tempat terjadinya peristiwa tersebut.

 “Tak kenal pak, tapi kayaknya anak sekitar sini” tambah salah seorang pengunjung Elang futsal tersebut.

Bripka M. Rich Mahnur selaku petugas patroli malam itu mengatakan bahwa tidak ada korban dalam kejadian tersebut dikarnakan kelompok remaja yang memancing keributan tersebut sudah kabur saat kami datang.

 Kasat Sabhara Polresta Pekanbaru Kompol Lilik Surianto, SST, SH mengatakan " akhir – akhir ini sering terjadi keributan di sepanjang jl. A. Yani Pekanbaru, dan untuk mengantisipasi hal tersebut kami telah memerintahkan personil Sat. Sabhara untuk lebih memfokuskan patroli ke tempat - tempat berkumpul nya kelompok remaja, terutama di jalan A. Yani Pekanbaru".

 Lilik Juga menghibau kepada Tokoh pemuda dan tokoh masyarakat untuk bersama – sama menjaga kamtibmas diwilayahnya, dan apabila ada hal yang mengganggu keamanan masyarakat supaya langsung melaporkannya ke Polresta Pekanbaru.(Eki Maidedi)

 

 

Published in KARIMUN

 

Ket Photo : Alm. Safari Security Masjid Agung Karimun.

Karimun,(KT) – Aksi Pencurian dengan kekerasan terjadi di Kabupaten Karimun,Provinsi Kepri, kali ini menimpa salah seorang Security di Lingkungan Masjid Agung,(poros),karimun, disenyalir Security tersebut memergoki pelaku pencurian kotak infaq hingga tewas di tusuk dengan benda tajam di bagian perutnya.

Dari informasi sementara diterima oleh karimuntoday.com, kejadianya sekitar pukul, 02.00 wib dini hari tadi, Security yang bernama Safari  sedang menjalankan tugasnya sebagaimana biasanya, dan pada pukul, 05 00 wib,minggu,(4/6/2017), security tersebut menghembuskan nafas terakhir,berpulang kerahmatullah, dan jenazah allmarhum akan di sholatkan di Masjid Agung  sebelum sholat zhuhur.

Secara terpisah salah seorang Staf LPTQ Masjid Agung Karimun, kepada karimuntoday.com mengatakan, mereka sangat berduka sekali atas kejadian menimpa alm, karena semasa hidup alm, kepribadianya sangat baik, ramah dan suka bergaul dan sering ngobrol dengan kami, dan kami berharap agar pelaku penusukan terhadap beliau cepat ditangkap oleh aparat kepolisian dan diberikan hukuman yang setimpal, Ujarnya singkat (*)

Published in KARIMUN

 

Ket Photo : Anggota Polsek Kuantan Mudik, Memperlihatkan Barang Bukti serta Tersangka oknum Penampung,(Penadah),Emas Ilegal.

 

Kuantan Mudik,(KT) -  Oknum Pelaku penampung Hasil tambang mineral,(EMAS), tanpa izin ditangkap anggota Polsek Kuantan Mudik,Sabtu,(3/6/2017), sekira pukul 09.00 WIB ,Terkait penangkapan pelaku penampung dan pembakaran hasil tambang mineral merupakan tanpa izin berupa logam mulia,

 

Penangkapan dilakukan di Desa Bukit Pedusunan Kec. Kuantan Mudik Kab. Kuansing,Provinsi Riau,pada Sabtu Pagi Dalam pelaksanaan tindakan penangkapan tersebut dipimpin langsung oleh, Kanit Reskrim Polsek Kuantan Mudik AIPDA HAINUR RASYID, bersama 3 orang anggota reskrim Bripka ANTON, Bripka MARIO dan brigadir R. KARTOLO dan berhasil menangkap 1 orang Tersangka inisial (HF) bin (ER) 43 Warga desa Simpang Tiga kec. Kuantan Tengah kab. Kuansing yang telah menampung logam mulia secara ilegal.

 

Kemudian sejumlah Barang bukti berupa, uang tunai Rp. 24.000.000, 4 empat biji pentolon mas, 1 timbang digital. 1 calkulator, 1 kuas, 1 mancis, 1 gunting, 1 pisau karter, 1 sendok jepit, 1 plastik serbuk pijar, 33 blok buka nota kontan, 50 buah mangkok bakar, 1 buah tas kulit, 1 wajan, 1 gas elpiji 3 kilo, 1 kompor gas, 1 tabung nitrogen, 2 selang penghubung, dan 3 mata tos cadangan diamankan di polsek kuantan mudik

 

Selama giat berlangsung seperti dilaporkan Kapolres Kuantan Singingi AKBP.Dasuki Herlambang melalui Ka.Humas polres Akp.G.Lumban Toruan dengan situasi aman kondusif saat ini Tersangka (HF) dan sejumlah barang bukti diamankan di polsek kuantan mudik untutk proses lebih lanjut,” Ungkap Kapolres Kuantan singingi AKBP.Dasuki Herlambang,SIK.MH Melalui Ka Humas Polres Kuansing AKP.G.LUMBAN TORUAN Kepada wartawan Karimuntodaycom Sabtu malam

 

Secara terpisah, Zubirman SH Salah seorang Praktisi Hukum di Kuansing ketika dimintai komentarnya terhadap keberhasilan Polsek Lubuk Jambi di bawah Komando Polres Kuansing yang berhasil melakukan penagkapan terhadap pelaku penampung emas di Desa Pedusunan mengatakan, Dia sangat memberikan apresiasi kep[ada bapak kapolres beserta jajaranya, dan dia berharap, agar pihak kepolisian jangan hanya mengamankan para penampung, tetapi pihak yang melakukan penambaang tanpa izin harus di proses secara hukum juga, pasalnya, antara penambang dengan penadah setali tiga uang,” Tuturnya  (Eki maidedi)

Published in KARIMUN

 

Ket Photo : Hasyemi Faqihudin,Mantan Koordinator DKI Jakarta BEM Nusantara dan Presiden Mahasiswa univ. Mercu Buana.

 

Cibungbulang, Bogor,(KT) - Semarak ramadhan 1438H menjadi peningkatan silaturahmi diantara sesama muslim. Sehingga momentum bulan yang penuh ampunan ini harus bisa saling menjaga dan menguatkan nilai nilai positif. Begitulah yang diutarakan hasyemi faqihudin Aktivis Nasional. Sabtu, (3/5) kepada karimuntoday.com.

 

Dia tidak menyangka kiprahnya selama ini Menjadi perbincangan hangat dikalangan aktivis mahasiswa jakarta dan nasional bahwa mendengar desas desus hasyemi yang juga aktif di HMI cabang jakarta barat dan juga pernah menjadi mantan koordinator DKI Jakarta BEM nusantara dan presiden mahasiswa univ. Mercu buana akan mengambil sikap pengabdian di tingkat kelahirannya.

 

Kamis 1 juni 2017 pukul 20.00 wib, M. Nur iskan yang juga pernah di kabinet Kreatif BEM Mercu Buana mengatakan, Saya menerima pesan via WhatsApp bahwa, hasyemi akan konsen di desa dan kecamatan. Karena berasa punya hutang tanggung jawab sosial.

 

"Ya, bang faqih memang sering mengulang pesan, dasar pembangunan sejauh mana anda aktif dalam konteks mengawal dan memperhatikan foksi (fokus situasi) pengarusutamaan geopolitik dan pemanfaatan bonus demografi di tingkat desa dan kecamatan" terang iksan.

 

Dinamika nuansa sensitif pemerintah pun senada dikatakan yoga permana kader HMI cabang jakarta barat. "Diskusi terahir dengan faqih di sela pelatihan leadrship communication yg saya undang beliau menjadi pemateri, dia mengatakan. Desa dan kecamatan sangat strategis, apabila kecamatan saja sudah menjadi tempat pengkondisian dan kepentingan, sudah pasti sampe tingkat pusat pun terus seperti itu. Kapan bersihnya negara ini. Kokoh kan idealisme dan gagasan." (2/5) kepada karimuntoday.com.

 

Mendengar itu hasyemi justru tersenyum, dia mengharapkan. Pemuda dimana pun dan berjuang kapan mu, harus ingat dengan kondisi daerah sendiri dibesarkan. Benahi dan benahi agar tugas daerah dan pemerintah pusat terbantu. Paparnya.

 

"Dan saya berharap semoga, marwah pergerakan tetap pada konklusif dan solutif masyarakat" terang hasyemi. Ia menambahkan, kalo didaerah saya banyak sekali tokoh pemikir yg hebat yg dapat memajukan diantaranya, Pak budi lukman (camat cibungbulang), Ki ace Semuanya (Budayawan), om haji MH Ages (PD. beriman), Kanda Asep Wahyu (DPRD Provinsi Jabar) , Om Hendra yusuf dan Ketua ICMI kec. Cibungbulang juga beserta yang lainnya. Tutupnya. (*)

Published in KARIMUN

KALENDER BERITA

« June 2017 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
      1 2 3 4
5 6 7 8 9 10 11
12 13 14 15 16 17 18
19 20 21 22 23 24 25
26 27 28 29 30