humas karimun
humas karimun
karimuntoday.com - Items filtered by date: June 2017

 

 

Ket Photo : Mulkansyah Ketua LSM RCW Kepri/

Karimun,(KT) - Pemerintah Pusat pada Tahun 2016 silam mengalokasikan anggaran sebesar Rp.1.035.853.000. bersumber dari APBN, untuk  Proyek Pembangunan Pengelolaan Sanitasi IPAL KOMUNAL di Kecamatan Meral, Kelurahan Sungai Pasir, Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau .

 Kegiatan Pembangunan Sanitasi tersebut dikerjakan lansung Oleh CV.Dwi Karya Aditama, serta selaku konsultan pengawas CV.Abhista Konsultan. adapun Proyek ini termasuk  dalam pengawasan Tim TP4D Kejaksaan Negeri Tanjung Balai Karimun.Provinsi Kepri, tetapi sangat disayangkan, meskipun telah selesai dikerjakan, Toilet tidak dapat dipergunakan, oleh warga, oleh sebab itu pekan depan LSM RCW Kepri segera melaporkan pihak-pihak yang berkompoten atas proyek tersebut kepada Polda Kepri.

 Hal tersebut dikatakan, Mulkansyah Ketua LSM RCW Kepri kepada karimuntoday.com,Sabtu (3/6/2017), Ya setelah dipelajari secara mendalam, dia melihat Proyek Pembangunan Pengelolaan Sanitasi IPAL KOMUNAL di Kecamatan Meral, Kelurahan Sungai Pasir, Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus APBN 2016 senilai Rp.1.035.853.000, terkesan asal jadi, sehingga setelah proyek tersebut di selesaikan, namun, tidak bisa di manfaatkan oleh masyarakat setempat, dan disenyalir tidak sesuai dengan spek.

 “  Pekan depan  Proyek Pembangunan Pengelolaan Sanitasi IPAL KOMUNAL di Kecamatan Meral, Kelurahan Sungai Pasir, Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau,tersebut dilaporkanya kepada Polda Kepri, dan dia berharap setelah proyek tersebut dilaporkan diminta kepada bapak kapolda untuk menurunkan teamnya ke karimun, untuk melakukan investigasi serta memanggil pihak-pihak yang terlibat dalam pelaksanaan proyek tersebut untuk dimintai keterangan, pasalnya,sejak selesai dibangun toilet tersebut, tidak bisa di manfaatkan oleh warga,” Tuturnya

 Ditambahkanya lagi, Dia juga berharap, pihak penyidik polda kepri juga melakukan pemeriksaan terhadap Tim TP4D dari Unsur Kejaksaan Negeri Karimun, karena setiap proyek dilingkungan pemerintahan kabupaten karimun, mereka TIM TP4D yang melakukan pengawasan, karena dia menilai dalam kasus ini Tim TP4D,kurang melakukan pengawasan, sehingga proyek tersebut kurang maksimal dikerjakan,” Pintanya (*)

Published in KARIMUN

Ket [hoto : Bupati Kuansing, Drs.Mursini Memberikan Bantuan Dana Hibah kepada Masjid Af Taqwa melalui Camat Singingi Irfansyah SIP MSi.

 

Teluk Kuantan,(KT)  - Pelaksanaan Safari Ramadhan Pemkab Kuansing tahun 1438 H / 2017 M pada hari kelima di Masjid At Taqwa Desa Air Mas Kecamatan Singingi, Jumat malam (2/6). Bupati Kuansing Drs.H.Mursini,M.Si didampingi Wakil Ketua I DPRD Kuansing Sardiyono AMd beserta sejumlah Anggota DPRD Kuansing Dapil Singingi dan Singingi Hilir, Ketua TP PKK Kuansing Dra Hj Emi Safitri Mursini, Kapolres Kuansing AKBP Dasuki Herlambang SIK MH, Kapolsek dan Danramil Singingi, Asisten, para Kabag, Kadis dan Kaban di lingkungan Pemkab Kuansing. Camat Singingi Irfansyah SIP MSi serta Upika dan Unsur Kecamatan Singingi, Tokoh Masyarakat dan jamah Masjid At Taqwa Desa Air Mas.

 

Bupati H Mursini menerima aspirasi masyarakat yang disampaikan melalui Camat Singingi Irfansyah SIP MSi dihadapan Bupati dan rombongan team Safari Ramadhan Pemkab Kuansing. Adapun sejumlah aspirasi yang disampaikan tersebut, antara lain pembangunan Jembatan penghubung jalan menuju ke Desa Sungai Bawang, dimana kondisi jembatan itu saat ini sudah termakan usia dan dikhawatirkan sewaktu-waktu bisa menelan korban. "Untuk itu kita berharap agar Pemkab Kuansing bisa memberikan perhatian terhadap jembatan penghubung tersebut," ujar Camat Singingi.

 

Aspirasi masyarakat lainnya juga disampaikan Camat Singingi dalam kesempatan itu, yakni Pengaspalan jalan dari Simpang Sambung menuju ke Desa Air Mas. Turap batu beronjong di sepanjang aliran Sungai yang dianggap rawan. "Hal ini diharapkan agar tidak terjadi longsor dan sebagai antisipasi kita kedepannya, dimana kita ketahui beberapa tebing sungai sempat runtuh beberapa waktu lalu karena dihantam banjir bandang," tutur Camat.

 

Sementara, lanjutnya, terkait dengan masalah tata ruang, seperti di Desa Logas, Pangkalan Indarung dan Pulau Padang, kami berharap agar diberikan perhatian untuk pembebasan lahan masyarakat yang ada di kawasan Hutan Produksi Terbatas (HPT)," harap Irfansyah, yang merupakan Camat termuda di Kabupaten Kuansing saat ini.

 

Menanggapi hal tersebut, Bupati Kuansing Drs H Mursini MSi dalam arahannya menyampaikan bahwa Pemerintah terus berupaya melakukan kegiatan pembangunan walaupun dengan keterbatasan anggaran saat ini. Hal yang dilakukan pemerintah saat ini mencari peluang-peluang Strategis agar pembangunan di Kabupaten Kuantan Singingi tetap berjalan.salah satunya dengan menjemput dan mengusulkan kegiatan ke pemerintah pusat dan provinsi," tutur Bupati.

 

Disampaikan juga oleh Bupati H Mursini, Safari Ramadhan ini merupakan sebagai ajang silahturrahmi dan menjalin Ukhuwah Islamiah untuk menuju manusia yang beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT. Baik itu dengan team atau rombongan yang ikut hadir maupun masyarakat yang hadir pada Safari Ramadhan tersebut. "Selain itu, Safari Ramadhan juga bertujuan untuk menjemput dan mendengar aspirasi langsung dari masyarakat," ujar H Mursini.

 

Dikatakan Bupati, Terkait fokus pemerintahan saat ini adalah menyelesaikan kewajiban-kewajiban yang masih belum terselesaikan sejak awal tahun 2016 yang lalu. Sementara terkait program menyebarkan bibit sawit untuk masyarakat di tujukan kepada masyarakat dengan kriteria yang mempunyai lahan, kurang mampu dan harus tergabung dalam kelompok tani," terang Bupati.

 

Kemudian Bupati H Mursini, Terhadap aspirasi masyarakat yang disampaikan Camat, agar instansi terkait untuk mencatatnya, sehingga bisa diusulkan pada kegiatan berikutnya. Dimana terhadap akses jalan yang rusak dan tidak bisa dilewati agar segera disampaikan ke dinas terkait agar dapat dicarikan solusinya," lanjut Bupati.

 

Bupati menghimbau agar masyarakat jangan terpancing dengan isu-isu atau informasi yang belum jelas kebenarannya, baik itu di sosmed maupun media massa yang tanpa dasar dengan sumber yang tidak benar yang bisa menimbulkan perpecahan diantara kita. Itu adalah berita hoax alias bohong yang selalu ditebar oleh oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab.

 

Diharapkan penegak hukum untuk pro aktif dalam penegasan hal ini. Bupati juga menghimbau kepada masyarakat agar tetap menjaga ketertiban dan selalu menjaga kekompakan ditengah masyarakat. Diharapkan kepada masyarakat yang wajib zakat agar membayarkan zakatnya di Unit Pelayanan Zakat (UPZ) yang sudah ada disejumlah daerah di Kuansing," ajak Bupati.

 

Pada kesempatan ini, Pemkab Kuansing memberikan bantuan berupa dana dari dana hibah untuk Masjid At Taqwa Desa Air Mas Singingi sebesar Rp 27.200.000,-. Sementara dari BAZNAS Kuansing sebesar Rp 341.000.000,-. Bantuan dari Bank Riau Kepri (BRK) sebesar Rp 1.000.000,-. Kemudian bantuan dari Kemenag Kuansing berupa Al Quran juga diserahkan untuk Masjid Al Muhajirin Desa Petai Baru 25 alqur;an dan Masjid At Taqwa Desa Air Mas, masing-masing mendapat 25 Al Quran (Eki Maidedi)

Published in KARIMUN

 

Ket Photo : Terlihat Ketua dan Para Pengurus Ikatan Wartawan  Media Online,(IWO),Kuansing sedang Audensi dengan Plt.Sekdakab Kuansing, Menjelang Pelantikan Kepengurusan IWO.

 

Teluk Kuantan,(Karimuntoday.Com) – Ikatan Wartawan Media Online (IWO) Kabupaten Kuantan Singingi,Provinsi Riau melakukan kunjungan silaturahmi dengan Plt. Sekdakab Kuansing, H. Muharlius, SE, MM menjelang dilantiknya Kepengurusan DPD IWO Kuansing periode 2017 -2022, bertempat diruang kerjanya, jumat (2/6).

 

Menurut Ketua IWO Kuansing, Hendrianto, dengan telah terbentuknya IWO di Kuansing, diharapkan mampu bekerja sama dengan Pemkab Kuansing. " Kita tingkatkan kerjasama dengan Pemkab Kuansing, bahkan selama bulan suci Ramadhan 1438 Hijriah ini, seluruh wartawan IWO juga mengikuti kegiatan Bupati dan Wakil Bupati di setiap kecamatan," Ujarnya.

 

Berkenaan dengan akan dilantiknya Kepengurusan IWO se Riau, maka sesuai surat undangan DPW IWO Riau perlu dilakukan rapat koordinasi seluruh DPW dan DPD IWO se Riau. Yang direncanakan sabtu (10/6) dan sekaligus buka bersama anggota IWO se Riau, Ujarnya.

 

" Untuk itu kita berharap bantuan dan dukungan dari Pemkab, karena IWO Kuansing mitra Pemkab dan menghindari berita berita hoax," tambahnya

 

 Sementara Plt. Sekda, Muharlius mengatakan bahwa kegiatan ini untuk mempererat Silaturahmi antara Pemda dan awak media. " Mari kita jalin hubungan silaturahmi antara Pemda dengan wartawan," Paparnya.

 

Pada kesempatan itu, Sekda berharap agar media bisa berkonstribusi besar dalam penyebarluaskan informasi, mengenai kegiatan Pemerintah Daerah.

 

 “ Mempererat silaturahmi, Kami juga butuh bantuan media untuk mempublikasikan program pemda, baik yang telah dilakukan maupun yang akan dilakukan,” pintanya (Eki Maidedi)

Published in KARIMUN

 

Ket Photo : Bupati Kuansing, Drs.Mursini Membacakan Amanat Presiden Republik indonesia.

 

Teluk Kuantan,(KT) - Bupati Kabupaten Kuantan Singingi Drs. H. Mursini, M.Si bertindak sebagai Irup upacara pada hari peringatan Lahir Pancasila untuk pertama kalinya diselenggarakan tahun 2017 setelah ditetapkan melalui SK Presiden RI Nomor 24 tahun 2016 lalu. Upacara juga diikuti Wakil Bupati H. Halim dan seluruh ASN dilingkungan Pemkab Kuansing itu berlangsung lancar dan khidmat dan dipusatkan di lapangan upacara komplek perkantoran Pemda Kuansing, Jumat (2/6/2017).

 

Dalam amanahnya, bupati menyampaikan pidato Presiden RI Joko Widodo. Presiden menyebutkan bahwa, sebagai warga negara hendaknya juga dapat mendalami butir per butir sila dari Pancasila sebagai pedoman dan dasar dalam bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Saat ini, kehidupan berbangsa dan bernegara kita sedang mengalami tantangan dengan munculnya pandangan dan tindakan yang mengancam kebinekaan dan persatuan kita.

 

Masalah tersebut semakin diperparah dengan penyalahgunaan media sosial yang banyak menggaungkan kabar hoax atau bohong. Komitmen pemerintah terhadap penguatan Pancasila, sudah jelas dan sangat kuat. Sebagai bentuk upayanya termasuk dengan telah diundangkan Peraturan Presiden Nomor 54 tahun 2017 tentang Unit Kerja Presiden Pembinaan Ideologi Pancasila. Karena itu, peran aktif seluruh elemen masyarakat untuk menjaga, memahami dan mengamalkan nilai-nila Pancasila dalam bermasyarakat, berbangsa dan bernegara harus terus ditingkatkan.

 

Termasuk saat melakukan ceramah keagamaan, materi pendidikan, fokus pemberitaan dan perdebatan di media sosial yang bermateri tentang pemahaman ideologi Pancasila. "Mari kita tanamkan dalam diri kita masing-masing, bahwa kita adalah Indonesia dan cinta Pancasila," ujar presiden dalam amanahnya yang dibacakan oleh bupati,(Eki Maidedi)

Published in KARIMUN

 

 

Ket Photo : Bupati Karimun, H.Aunur Rafiq ketika Memberikan Tausyiah di Masjid  Baiturrahman Desa Sungai Ungar Utara, Kecamatan Kundur Utara hari Kamis (1/6/2017) malam.(mrn).

 

Karimun,(KT)  - Tanggal 1 Juni 2017, Presiden Jokowi menetapkan sebagai hari lahirnya Pancasila dan menjadi hari libur nasional, kemudian hari dilaksanakan upacara bendera bagi seluruh instansi TNI, Polri dan instansi pemerintah.

 

Terkait hari lahirnya Pancasila, Bupati Karimun, Aunur Rafiq menyebutkan berbagai persoalan menimbulkan perpecahbelaan yang muncul ditambah kemajuan teknologo saat ini, harus bisa disaring dan difilter dengan baik. 

 

Umat Islam harus senantiasa menjaga rasa persatuan dan kesatuan, jangan mudah terpecahbelah serta saling iri. Kebhinekaanmenjadi sebuah kekuatan, bukan menjadi sebuah kehancuran, ungkap Rafiq dalam sambutannya saat melaksanakan Safari Ramadhan ke Masjid Baiturrahman Desa Sungai Ungar Utara, Kecamatan Kundur Utara hari Kamis (1/6/2017) malam.

 

Dikesempatan ini Rafiq juga mengatakan, jembatan yang menghubung antara Kecamatan Kundur Utara-Kecamatan Belat-Desa Tanjung Hutan Kecamatan Buri-Pulau Lumut-Desa Parit Kecamatan Karimun, tahun 2021 sudah dapat terbangun.

 

Dengan tersambungnya pulua-pulau di Kabupaten Karimun lanjutnya, memberikan manfaat yang sangat besar bagi masyarakat.

DED nya sedang berproses saat ini, begitu juga dengan lelangnya sedang proses, ucapnya. Turut hadir dalam rombongan safari ramadhan Bupati Karimun (kelompok 1) diantaranya Wakil Ketua 1 DPRD Karimun, Azmi, para Asisten Pemkab Karimun, Wakapolres Karimun dan perwakilan pimpinan FKPD, Kepala OPD, tokoh agama, tokoh masyarakat, pimpinan Ormas serta OKP.(GK/KT)

Published in KARIMUN

 

Ket Photo : Terlihat Kios - Kios Baru Tumbuh Bak Jamur di Jalur Hijau, di Sungai Guntung akibatnya menimbulkan Semeraut.

 

Guntung,(karimuntoday.com) - Pasar Sungai Guntung Kecamatan Kateman, Kabupaten Indragiri Hilir, Provinsi Riau, semakin hari makin banyak melahir kios kios dijalur hijau, sehingga terlihat sangat semeraut, camat kateman dilihat kurang tegas.

 

Arifin warga sungai guntung mengatakan kepada wartawan karimuntoday.com  Kamis(1/6/2017), Dia tidak habis pikir sejak berapa minggu terakhir kios-kios baru bermunculan sepanjang Dam tepatnya di jalan Yos Sudarso pelantar I,padahal sebelumnya ketika rapat di aula kantor kecamatan yang bertema “ Penataan Pasar Sungai Guntung Indah dan Asri “ Terkesan hanya slogan saja.

 

 “ Dia melihat banyak kios kios  baru dibangun dipinggir dam sepanjang jalan yos sudarso, semua itu menandakan Camat Kateman kurang konsisten dalam ucapan serta kebijakanya, karena dia pernah mengatakan, para pedagang akan di alihkan ke tengah agar jalan tidak semeraut, namun, buktinya kios baru bermunculan camat diam saja,” Tuturnya

 

Ditambahkanya lagi, Camat juga mengatakan, Kios – kios tersebut akan dialihkan ketepi laut serta menghadap ke ruko agar menjadi dua jalur, namun kenyataanya hanya isapan jempol belaka,” Imbuhnya

 

Secara terpisah, Kamren Camat Sungai Guntung ketika dikonfirmasi karimuntoday.com Jum’at,(2/6/2017), mengatakan, Mengenai maraknya kios baru bak jamur di sungai guntung itu bukan tanggung jawab dia, coba anda,(wartawan-red), konfirmasi kepada pihak kelurahan untuk lebih jelas lagi,” Tukasnya Singkat ( Danuarta)

 

Published in KARIMUN

 

Ket Photo : Wakil Bupati Kuansing, H. Halim memberikan Bantuan diterima Lansung oleh Pengurus Masjid At Taqwa' Koto Kombu.

Teluk Kuantan,(KT) - Wakil Bupati kuansing Safari Ramadhan di Masjid At Taqwa' Dusun 1 Desa Koto Kombu Kec. Hulu Kuantan. (1/6/2017) Di hadiri oleh : Wakil Bupati Wakapolres Ketua BAZ Anggota DPRD (Hendrizal) Kapolsek Danramil Pejabat eselon 3 dan 4 Unsur Kecamatan Hulu Kuantan  Sambutan Camat, Hamiyudin. S.Sos - Dipilihnya desa koto Kombu sebagai tempat pelaksanaan Safari Ramadhan untuk memberikan gambaran kondisi Kecamatan Hulu Kuantan yang masih membutuhkan sentuhan pembangunan oleh pemerintah daerah. - Masjid yang dijadikan tempat Safari Ramadhan sejatinya akan diadakan di Masjid Taqwa Dusun 2 Desa Koto Kombu, namun dikarenakan jalan yang kurang memungkinkan untuk dilewati tim Safari Ramadhan maka dialihkan ke Masjid At Taqwa' Dusun 1 desa Koto Kombu.

 Sejarah masjid At Taqwa' Koto Kombu yang diperkirakan sudah berumur lebih kurang 100 tahun dan merupakan masjid adat merupakan masjid tertua yang ada di Hulu Kuantan.  Pada kesempatan yang sama Camat mengusulkan peningkatan jalan untuk dilakukan pengaspalan sepanjang 1,5 KM jalan dari Koto Kombu ke arah desa Saik Kuantan Musik.

Sambutan Wakil Bupati H.Halim  Tujuan pelaksanaan safari Ramadhan sebagai ajang pererat silahturahmi antara pemerintah daerah dengan masyarakat hulu kuantan - dengan silahturahmi harap wakil bupati hubungan baik akan tercipta ditengah masyarakat. Kalaulah hubungan baik dan persatuan dan kesatuan ditengah masyarakat sudah terwujud tentu apapun permasalahn dapat dicarikan solusinya.  selain itu kegiatan Safari Ramadhan ini juga untuk melihat, mendengar dan menampung secara langsung aspirasi masyarakat.

 Pada kesempatan yang sama Wakil Bupati menghimbau masyarakat : 1. Menjadikan Ramadhan sebagai wadah untuk memperbaiki diri 2. Meningkatkan amalan dan ibadah untuk mendapatkan peringkat taqwa 3. Menjaga ketertiban agar tetap kondusif 4. Menjaga kerukunan 5. Menjaga kekompakan dan ikut membangun kabupaten kuantan Singingi 6. Mohon doa masyarakat Kec. Hulu Kuantan. Pemerintah mulai tahun 2017 akan berusaha menjalankan visi misi untuk menjadikan Kabupaten Kuantan Singingi lebih baik.

 Wakil Bupati juga menyampaikan kegiatan yang akan dilaksanakan pada tahun 2017 di Kecamatan Hulu Kuantan: 1. Dari dinas pekerjaan umum - Peningkatan jalan Jake Koto Kombu, pengaspalan (dana DAK) dengan nilai Rp. 14.933.117.000 - peningkatan tanggul sungai kelalawar (DAK) nilai Rp. 500 juta 2. Dinas Pertanian - Pembangunan jalan produksi perkebunan desa mudiak ulo. Nilai Rp. 186.000.000  penyediaan sarana produksi pertanian, bantuan bibit sawit program unggulan 65 hektar dengan nilai Rp. 395.550.000 3. Dinas Pendidikan - rehab SDN 04 Koto Kombu Nilai Rp. 239.285.000 - pengadaan mobiler SD003 Mudik Ulo Rp. 70.000.000 - pembangunan ruang kelas SD 003 Mudik ulo Rp. 349.458.400 - pengadaan mobiler SMP 1 Hulu Kuantan Rp. 184.615.00 - Pembangunan taman dan lapangan Upacara SMP 2 Hulu Kuantan Rp. 185.103.400,( Eki Maidedi)

Published in KARIMUN

 

Ket Photo : Bupati Kuansing, Drs.Mursini memberikan Bantuan yang diterima oleh pengurus Masjid Al Ikhlas di Kecamatan Pucuk Rantau,

Teluk Kuantan,(KT) -   Pada malam ke -7 Ramadhan Tim Safari Ramadhan Pemkab Kuantan Singingi, Kamis malam (1/6/2017) Bupati Kuansing Drs. H Mursini M.Si beserta rombongan melaksanakan Safari Ramadhan 1438 Hijriah di Masjid Al- Ikhlas Desa Sungai Besar Kecamatan Pucuk Rantau.

 

Dalam Sambutannya Camat Pucuk Rantau Herman Susilo. S.Sos. M.Si menyampaikan beberapa aspirasi dari masyarakat Pucuk Rantau Kepada Pemkab Kuantan Singingi diantaranya, Masalah listrik Desa Sitiang yang hingga kini warga masih belum mendapatkan aliran listrik.Sedangkan tiang listriknya sudah ada namun belum dialiri.

 

 Untuk diketahui tambah Herman Susilo,S.Sos, M.Si Sudah semua Desa di Kecamatan Pucuk Rantau sudah dimasuki listrik PLN dan Hanya tinggal satu Desa saja yang belum teraliri yaitu desa setiang. Selain itu , masalah infrastuktur jalan dari simpang Desa Ibul sampai ke Desa Sungai Besar ada 1,5 km belum diaspal. Dari sungai besar sampai ke setiang juga belum diaspal sepanjang 9 km.

 

Karena itu masyarakat mengharapkan ada perhatian pemkab Kuantan Singingi untuk mengaspal jalan tersebut. Selanjutnya Tambah Herman Susilo,S.Sos. M.Si, saat ini masih ada 2 Desa lagi yang belum mempunyai Kantor Kepala Desa yaitu Desa Kampung Baru Ibul dan Desa Sungai Besar. Maka dari itu diharapkan Pemkab Kuansing untuk dapat membantu pembangunannya harap Herman Susilo.

 

Bupati Kuantan Singingi Drs.H.Mursini M.Si dalam arahannya menuturkan, Dirinya merasa senang sekali dapat bertemu ramah dengan seluruh lapisan masyarakat Kecamatan Pucuk Rantau khususnya Desa Sungai Besar dikesempatan Safari Ramadhan 1438 H ini.

 

Ditambahkan H.Mursini, Safari Ramadhan ini dalam rangka memperat hubungan silaturahim antara Pemerintah dengan masyarakat sehingga terjalin persatuan dan kesatuan dalam membangun Kabupaten Kuantan Singingi kedepan. Apalagi untuk mewujutkan visi Kabupaten Kuantan Singingi, Mewujutkan Masyarakat Kuansing yang unggul, sejahtera dan agamis.

Selain itu Tujuan safari lainnya adalah untuk mensyiarkan agama Islam ketengah - tengah masyarakat.

 

Dikesempatan ituBupati H.Mursini meminta Masyarakat Jangan mudah mendengarkan isu - isu yang tidak jelas di tengah masyarakat karena dapat memecah belah masyarakat. H.Mursini menghimbau masyarakat untuk meningkatkan etos kerja di bidang kerja kita masing - masing. Diakui Bupati H.Mursini, Adapun Program pembangunan Pemda Kuantan Singingi tahun 2017 ini di Kecamatan Pucuk Rantau yakni renovasi Pasar Pangkalan dan bantuaan bibit sawit 70 ha yang akan disalurkan kepada para kelompok tani. Kemudian pelaksanaan rehab SDN 004 Sungai Besar dan rehab SMA Negeri 1 Pucuk Rantau.

 

Menanggapi Aspirasi Masyarakat yang diutarakan Camat Pucuk Rantau, H.Mursini mengatakan sudah menjadi perhatian Pemkab Kuantan Singingi dan nanti akan Kita bangun secara berkala sesuai kemampuan keuangan daerah kita.Terkait pembangunan kantor Kepala Desa ,H.Mursini meminta lahan untuk pembangunan Kantor Desa disediakan terlebih dahulu harap H.Mursini.

 

Pada kesempatan itu Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi memberikan Bantuan untuk Masjid Al Ikhlas sebesar Rp 24.800.000. Kemudian bantuan dari BAZNAS untuk Kecamatan Pucuk Rantau sebesar Rp.84.300.000.bantuan dari Kemenag dikesempatan ini memberi bantuan Alquran untuk masyarakat Pucuk Rantau.

Kunjungan Safari Ramadhan Pemkab Kuantan Singingi ke Kecamatan Pucuk Rantau juga dihadiri Wakil Ketua I DPRD

 

Kuansing Sardiyono A.Md, Ketua Darma Wanita Kuansing, Staf Ahli, Para Asisten, sejumlah Kadis, Kaban dan Kabag dilingkungan Pemkab Kuansing. Serta para Kepala UPTD, Kepala Sekolah, Kepala Desa dan BPD serta Tokoh Masyarakat, Alim Ulama dan masyarakat Kecamatan Pucuk Rantau. Sementara penceramah pada Safari Ramadhan ini adalah Ustaz Bahtiar Saleh,S.Ag. (Eki Maidedi)

Published in KARIMUN

 

 

Ket Photo : Salah Seorang dari 5 Pasangan Mesum yang di Grebek Polisi.

 

Grobogan, (KT),- Bulan Ramadhan seyogyanya dijadikan sebagai bulan untuk memperbanyak ibadah sebagai jalan untuk mendekatkan diri kepada Yang Maha Kuasa. Namun apa yang terjadi justru sebaliknya. Lima pasangan mesum satu diantaranya seorang tenaga kerja wanita di Hongkong digrebeg polisi saat sedang bercinta didalam kamar kos. Petugas kepolisian pun sempat emosi lantaran tkw tersebut berlaku tidak sopan dan memancing amarah petugas.

  

Suliyah,tkw hongkong asal Tulungagung,Jawa Timur ini menganggap bahwa perbuatan mesum tersebut adalah hal biasa yang sering dilakukan di luar negeri. Kepada petugas, Suliyah mengaku baru pulang dari Hongkong dan cuti selama tiga bulan untuk menemui pasangannya yang dikenalnya melalui akun facebook. Suliyah mengaku akan dinikahi oleh lelaki pasangan mesumnya setelah lebaran.”Saya kenal dari facebook,dan berjanji akan dinikahi,” ucapnya.

 

Oleh pasangan mesumnya,Suliyah dijemput dari Bandara Semarang dan diminta untuk tinggal di kosan hingga lebaran.” Saya cuti pulang untuk menemui teman saya dan dijemput di Semarang,” terangnya.

 

Setelah dimintai keterangan petugas,Suliyah akhirnya kecewa karena teman kencannya sudah memiliki istri sah. Karena kecewa ,Suliyah kemudian meminta uang yang dibawa teman kencannya untuk biaya pulang ke Tulungagung.

  

Menurut AKP Lamsir,Kasat Sabhara Polres grobogan akan memberikan pembinaan kepada seluruh pasangan mesum tersebut.Sementara teman kencan tkw tersebut akan diproses hukum jika kedapatan melakukan tindak pidana penipuan makan akan dikenakan sangksi hukuman penjara.”Kita lakukan pembinaan kepada seluruh pasangan dan teman kencan tkw tersebut akan kita berikan sangsi hukuman jika terbukti melakukan penipuan,” ucapnya

  

AKP Lamsir menambahkan,razia kos-kosan ini merupakan upaya pencegahan aksi teroris dan menindak lanjuti larinya tahanan di Semarang yang dimungkinkan menyusup di wilayah hukum Polres Grobogan.”Memang razia ini kita lakukan untuk mencegah aksi teror,selain itu juga untuk memberikan kenyamanan ummat muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa ramadhan,” pungkasnya.(nur)

Published in KARIMUN

 

Ket Photo : Denni Subairi Pembina Kelompok Ikan Darat Karimun, ketika berada di Kerambah Jaring Apung di Paya Manggis.

 

Karimun,(KT) – Kelompok Petani Ikan Darat Kabupaten Karimun, Provinsi Kepri sejak Tahun 2012 berdiri belum pernah mendapatkan bantuan dari pemerintah kabupaten karimun, melalui Dinas Kelautan Perikanan, padahal slogan mereka Kelompok Ikan Darat sebagai Kerambah Jaring Apung Percontohan di karimun.

 

Hal tersebut dikatakan, Denni Subairi Pembina Kelompok Ikan Darat Karimun kepada karimuntoday.com, Kamis,(1/6/2017), Ya saat ini kelompok ikan darat karimun butuh perhatian dari pemerintah karimun, pasalnya selama didirikan bantuan yang diterima hanya dari Dinas Perikanan Provinsi Kepri berupa mesin pembuat pakan, sedangkan dari Dinas Perikanan Karimun sama sekali belum pernah membantu, padahal pihak UPT Perikanan mengatakan, bahwa kelompok ini di slogankan untuk menjadi percontohan.

 

“ Saat ini Kelompok Ikan Darat Karimun, butuh bantuan kerambah jaring apung, karena, kerambah yang ada saat ini tidak bisa lagi menampung bibit yang ada, jadi butuh perhatian dari pemerintah kabupaten karimun,” Ujarnya

 

Ditambahkanya lagi, Kelompok Ikan Darat Karimun lokasinya di Paya Manggis sangat serius untuk mengembangkan budi daya ikan darat, seharusnya pemerintah kabupaten karimun intens untuk menyikapi peluang ini, andaikata berhasil tentu bisa membantu pasokan ikan untuk mencukupi kebutuhan masyarakat karimun,,” Tukasnya

 

Secara terpisah, Bupati Karimun, H.Aunur Rafiq sampai berita ini diunggah belum dapat dimintai tanggapanya, terkait permintaan Kelompok Ikan Darat Karimun, agar diberikan bantuan kerambah jaring apung belum dapat dimintai konfirmasinya.(*)

Published in KARIMUN
Page 10 of 11

KALENDER BERITA

« June 2017 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
      1 2 3 4
5 6 7 8 9 10 11
12 13 14 15 16 17 18
19 20 21 22 23 24 25
26 27 28 29 30