humas karimun
humas karimun
karimuntoday.com - Items filtered by date: August 2017

  

Kuansing,(KT) - Setelah melaksanakan verifikasi faktual partai yang dilaksanakan oleh Komite Pemenangan Pemilu Nasional DPP Partai Amanat Nasional, DPD PAN Kabupaten Kuantan Singingi melalui Komite Pemenangan Pemilu Daerah segera melangkah ke tahap pemenangan pemilu daerah 2019.

 Menyadari gelanggang politik 2019 yang sudah didepan mata, KPPD PAN kabupaten kuantan singingi memanggil seluruh elemen masyarakat kuansing yang ingin bertarung di Pileg 2019 dengan membuka pendaftaran pencalegan dini secara terbuka.

Pencalegan dini ini dilaksanakan sebagai bekal bagi para bacaleg dengan memberikan pendidikan politik dan strategi pemenangan secara berkelanjutan sehingga para bacaleg benar-benar teruji dan matang untuk merebut kursi yang ada di 4 dapil kuantan singing,

 Sekretaris KPPD PAN Kuansing Satria MP mengatakan dengan pencalegan dini ini kita optimis untuk merebut 6 kursi yang ada di 4 daerah pemilihan Kabupaten Kuantan Singingi

 " ini adalah langkah kongkrit persiapan PAN untuk menghadapi pemilu 2019, pencalegan dini untuk membentuk aktor-aktor politik yang andal dalam mememenangkan pemilu 2019 nanti sehingga tidak ada lagi caleg yang hanya muncul sebagai pelengkap."ujarnya

Metode perhitungan saint league murni akan sangat menguntungkan bila disikapi dengan tepat dan persiapan serta progres yang masif." Tambah satria yang akrab dipanggil Adek ini.

Sementara Ketua DPD PAN Kuantan Singingi Komperensi mengatakan "PAN tidak menggunakan nomor urut sebagai penentu kemenàngan PAN ini fairplay siapa suara terbanyak dia yang menang, nomor urut bukanlah penentu." Ungkap Komperensi.

KPPD PAN Kuantan Singingi telah membuka pendaftaran pencalegan dini sejak tanggal 14 agustus sampai dengan tanggal 14 Oktober 2017. Bagi saudaraku yang ingin maju pada pileg 2019 silahkan mengambil formulir pendaftarann di sekretariat DPD PAN Kuantan Singingi jl. Lintas Teluk Kuantan-Pekanbaru, Sinambek Teluk Kuantan. Tentukan daerah pemilah saudaraku, Bersama PAN kita wujudkan Kuansing yang utuh,” Tuturnya (*)

Published in KARIMUN

  

 

Kuansing,(KT)  - Pada hari ini Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah ( PLt. Sekda ) Kabupaten Kuantan Singingi H.Muharlius Menyerahkan 200 SK CPNS dari Pengangkatan Bidan PTT Pusat dan Penyuluh Pertanian menjadi CPNS Di Pemkab Kuansing Rabu, (30/8/2017) yang digelar di lingkungan perkantoran Bupati Teluk Kuantan.

Hadir mendampingi Plt.Sekda Muharlius, Kepala BKPP, Kabag Humas, Kabag Hukum, Kabid Administrasi Kepegawaian BKPP Sebanyak 200 Orang diserahkan SK tersebut terdiri dari Bidan= 172 orang Dokter umum = 3 orang Dokter Gigi = 2 orang Tenaga Harian Lepas - Tenaga Bantu Penyuluh pertanian = 23 orang

Muharlius atas nama Pemerintah kabupaten Kuansing mengucapkan selamat kepada 200 CPNS yang diangkat dan bersyukur dengan pengangkatan Bidan, dokter dan penyuluh pertanian. Muharlius berharap dengan bertambahnya SDM dibidang kesehatan dan pertanian, kita bersama masyarakat dapat terbantu pelayanannya, dan tingkat kesehatan masyarakat kita bisa kita tingkatkan dan berkontribusi nyata,

 "  apa yang terlaksana pagi ini bukanlah hal yang kebetulan ,ini buah dari kesabaran. karna dari CPNS yang diangkat ini sudah lama mengabdi. " Tuturnya

Terkait pengangkatan dan penempatan tidak ada campur tangan pemkab. Karena Penempatan sudah diatur oleh Badan Kepegawaian Nasional (BKN) dan Jangan disia -siakan tugas dan amanat ini," tegasnya (*)

Published in KARIMUN

 

 Ket Photo : Kasat reskrim polresta Barelang Kompol Agung Gima Sunarya,memberi keterangan terkait pelaku pencabulan, tersangka pakai topi hitam.

 

 
BATAM.(KT)  Sekitar pukul 17.00 WIB sore tadi kamis,(31/08/2017),suhu cho hi alias Hendra pelaku pencabulan terhadap tiga orang anak dibawah umur,disebuah vihara yang terdapat di nongsa,mendarat dibandara Hang nadim dengan menggunakan maskapai Batik air dari halim perdana kusuma jakarta.
 
Kedatangan pelaku yang merupakan seorang biksu ini,dikawal ketat oleh aparat kepolisian berpakaian sipil dari polresta Barelang yang menjemput dan menangkapnya.
 
Kedatangan pelaku yang memakai topi ini untuk menutupi wajahnya, sudah dinantikan cukup lama oleh para wartawan.
 
Dalam keterangan singkatnya setelah sampai diruangan kedatangan bandara hang nadim,Kasat reskrim polresta Barelang Kompol Agung Gima menjelaskan,bahwa tim yang dipimpinnya berangkat kemaren rabu(30/08/2017) kejakarta,setelah mendapatkan informasi dan mendalami keterangan dari teman pelaku,dan petunjuk dari korban pencabulan.
 
Setelah mendapatkan titik terang tentang keberadaan biksu hendra ini,tim langsung bergerak untuk melakukan penangkapan.
 
Pelaku pencabulan ini berhasil ditangkap tadi pagi pukul 08.00 WIB pada sebuah hotel yang ada dikawasan jakarta barat. Bersama pelaku juga ikut diamankan dua orang wanita yang masih berusia muda,namun belum bisa dipastikan apakah mereka berdua termasuk dibawah umur,kata agung.
 
Selanjutnya dari bandara hang nadim pelaku bersama dengan dua wanita lainnya, dibawa ke mapolresta Barelang untuk penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut" Ujar Kasat (Ardi oyong).
Published in BATAM

 

 BATAM.(KT) - .Kondisi perekonomian yang sekarang ini agak menurun dan sulit,dapat saja mempengaruhi segala keinginan masyarakat dalam berusaha,berkarya,bahkan juga untuk berbuat sosial.
 
Memang tidak bisa dipungkiri semuanya itu dapat saja berpengaruh terhadap apa saja dalam aktifitas manusia,termasuk dalam menjalankan ibadah qurban pada hari raya idul adha 1438 H yang tinggal satu hari lagi.Secara umum memang terjadi penurunan jumlah peserta qurban pada tahun ini bila dibandingkan pada tahun yang lalu.
 
  Demikian juga halnya yang terjadi dimesjid jami' Alhuda komplek rajawali bandara hang nadim batam. Pada hari raya qurban sekarang ini, panitia qurban jami' alhuda menerima hewan qurban sebanyak tiga ekor sapi,dan dua belas ekor kambing.
 
Ketua dewan kemakmuran mesjid (DKM) Jami' Alhuda komplek rajawali bandara hang nadim Sabri,saat bincang - bincang dengan Karimuntoday diberanda mesjid kamis(31/08/2017) mengakui adanya penurunan pada tahun ini bila dibandingkan dengan tahun yang lalu. "Tahun kemaren kita dapat hewan qurban lima ekor sapi dan lima belas ekor kambing,semoga saja masih ada lagi tambahannya" ,kata sabri.
 
Ditambahkan juga,untuk pelaksanaan Shalat Idul Adha pada esok hari,akan dipusatkan dilapangan parkiran kedatangan bandara hang nadim,yang nantinya akan diikuti oleh para jemaah dari karyawan,petugas dibandara yang sedang dalam bertugas,serta juga bisa diikuti oleh jemaah dari para penumpang yang akan berangkat.
 
Bertindak sebagai Khatib dan Imam pada Shalat Idul Adha esok hari adalah H Ahmad Fanani dari pelita batam,dan akan dilaksanakan pada pukul 07.00 WIB.Namun apabila terjadi hujan ,maka shalat I ed akan dilaksanakan dimesjid. (Ardi oyong)
Published in BATAM

 

 BATAM.(KT) . Berbeda dengan lebaran idul fitri,yang biasanya bandara hang nadim penuh sesak dan terjadi lonjakan penumpang yang sangat signifikan. Bahkan sampai - sampai para calon penumpang berdesakan pada pintu masuk dan konter chekin.
 
 Namun pada lebaran idul adha tahun ini,tidak kelihatan terjadi peningkatan jumlah  penumpang,baik yang datang maupun yang akan berangkat. 
 
 Dari pantauan KARIMUNTODAY dibandara hang nadim kamis(31/08/2017) siang,tidak nampak penumpukan dan kepadatan penumpang bila dibandingkan dengan ketika datangnya lebaran idul fitri,baik itu diarea pintu masuk atau dichekin area.
 
  Hal ini dibenarkan oleh General Maneger (GM) Umum Bubu bandara hang nadim batam Suwarso SE,ketika dihubungi Karimuntoday,"Memang benar tidak ada lonjakan penumpang yang terjadi,walaupun sudah mendekati masuknya hari raya idul adha,semuanya normal saja,kata warso. (Ardi oyong)
Published in BATAM

 

 BATAM,(KT) .Angkutan beraplikasi yang lagi ramai dan menjadi polemik saat ini,selalu saja jadi perbincangan.Termasuk juga dibatam,angkutan taksi online ini mendapatkan penolakan dari taksi konvensional yang tidak terima ,dengan melakukan beberapa kali demo kekantor walikota batam,karena akan membuat pendapatannya jadi berkurang.Mereka beralasan keberadaan angkutan umum dibatam yang sudah melebihi kapasitas.
 
Pasca keluarnya putusan Mahkamah Agung(MA) Republik Indonesia dengan NO:37 P/HUM/2017,yang membatalkan beberapa pasal yang terdapat dalam PERMENHUB NOMOR: 26 TAHUN 2017,yang menjadi aturan dalam penerbitan izin untuk angkutan taksi online.
 
Meskipun putusan MA menganulir pasal - pasal tersebut, membuka peluang yang lebih besar bagi angkutan aplikasi untuk mendapatkan izin operasional,namun ketua umum forum taksi kota batam Afrijon,menyatakan tetap menolak keberadaan taksi online dikota batam, disampaikannya kepada karimuntoday pada kamis (31/08/2017).
 
"Kami menolak  bukan karena sifat arogan,akan tetapi banyak pertimbangannya seperti banyaknya angkutan umum yang sudah melayani masyarakat,diantaranya ada taksi,trans batam,serta angkutan umum lainnya.
 
Untuk itu afrijon berharap kepada pemerintahan kota batam dan pemerintahan provinsi Kepri agar mengambil langkah yang sangat bijak dalam menyikapi masalah ini,sehingga membuat kondisi batam khususnya dan Kepri pada umumnya tetap kondusif," Tukasnya (Ardi oyong)
Published in BATAM
 
Batam,(KT) Ratusan pengemudi taksi yang berasal dari berbagai pangkalan yang ada dibatam,terlihat dengan penuh semangat mendatangi kehotel PIH batam center pada rabu siang,(30/08/2017).
 
Kedatangan mereka adalah dalam rangka mengikuti sosialisasi konversi gas,yang diadakan oleh perusahaan gas negara(PGN) Batam dan kementerian energi sumber daya mineral(ESDM).
 
Dalam acara ini tidak hanya hadir para awak angkutan umum,namun juga ada hadir pejabat pemerintahan dari pemerintahan kota (PEMKO) Batam,seperti sekretaris daerah (SEKDA) kota batam Jefridin,para kepala dinas dan para undangan lainnya,sementara dari tuan rumah ada kepala pgn batam Amin Hidayat beserta stafnya,dan dari kementerian esdm hadir Agustin Darmawan.
 
Pada acara sosialisasi ini dipaparkan efektititas dan keuntungan dari penggunaan bahan bakar gas,bila dibandingkan dengan menggunakan jenis bahan bakar yang dipakai sebelumnya seperti premium. Tidak saja lebih hemat dalam pemakaian dan harganya,namun dengan menggunakan bahan bakar gas ini,akan lebih ramah lingkungan dan menjadi solusi untuk terhindar dari polusi udara.
 
Untuk langkah pertama,pihak pgn batam mentargetkan pemasangan kepada kenderaan dinas yang ada dilingkungan pemerintahan kota batam, dan angkutan umum taksi yang ada dipangkalan seperti bandara hang nadim,batam center,sekupang dan pangkalan taksi lainnya.
 
Sebagai sarana pendukung,pihak pgn juga sudah membangun SPBG dengan kapasitas yang sangat besar,sehingga tidak perlu khawatir akan terjadinya kekosongan dari bahan bakar gas," Tuturnya (Ardi oyong)
Published in BATAM

 

 

Kuansing,(KT)  - Tiga orang diduga pelaku Narkoba jenis sabu dibekuk satuan Resnarkoba Polres Kuansing di Desa Marsawa kecamatan sentajo raya Kabupaten Kuantan Singingi senin malam (28/8/2017) sekira pukul 22.30 WIB.

 

Ketiga tersangka berinisial CK (24), DS (35) dan AP (40). Menurut keterangan dari Kapolres Kuansing AKBP Dasuki Herlambang SiK MH melalui Kasubag Humas Polres AKP G Lumban Toruan kepada media, Selasa (29/8/2017), menjelaskan bahwa penangkapan ketiga tersangka tersebut bermula saat ditangkapnya tersangka CA pada Senin, 28 Agustus 2017 sekira pukul 22.30 WIB di Desa Marsawa.

 

Dari penangkapan CA tersebut ditemukan 1 paket narkotika jenis sabu. "Kemudian dilakukan pengembangan bahwa narkotika jenis sabu tersebut didapat dari DS seharga Rp800.000, bersama satu unit sepeda motor jeniss Yamaha RX king," jelas Lumban

 

Selanjutnya kembali dilakukan pengembangan lagi dan ternyata DS membeli narkotika jenis sabu tersebut dari AP untuk kemudian juga dilakukan penangkapan.

 

 Saat ini ketiga tersangka dan barang bukti berupa 1 (Satu) paket kecil plastik berisikan butiran kristal diduga Narkotika jenis Sabu. 1 (satu) unit handphone mrek merk Xiomi warna putih hitam. 1 (satu) unit handphone mrek Samsung warna hitam. 1 ( satu) unit handphone merk Vivo warna silver.

 

Uang hasil penjualan narkotika jenis sabu sejumlah Rp.800.000,- 1 ( satu) unit sepeda motor Yamaha merk RX king dibawa ke Mapolres Kuansing untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” Tuturnya (Eki Maidedi)

Published in KARIMUN

Ket Photo : M. Yusuf Sirat, Ketua Komisi 2 DPRD Kabupaten Karimun,Provinsi Kepri.

Karimun,(KT) - Sejak diberlakukanya Peraturan Menteri Perdagangan (Permendag) Nomor 60/2012 tentang Ketentuan Impor Produk Hortikultura, sejak bulan Januari 2013, maka produk2 hortikultura impor yang biasa kita temukan di pasaran baik tradisional ataupun modern market sudah mulai sulit didapat dan bahkan kalau ada cenderung harganya selangit. Mungkin selama ini konsumen kita tidak sadar bahwa buah-buahan yang ada di pasaran selama ini didominasi oleh produk impor, seperti Apel Red Delicious, Pear, Anggur dan sebagainya, bahkan produk sayuran seperti bawang putih itupun banyak hasil impor. Ironisnya ketersediaan produk hortikultura hasil bumi Indonesia khususnya buah-buahan jarang ditemui karena kalah bersaing kualitas dan kuantitas, salah satunya di kabupaten karimun, provinsi kepri terkena dampak lansung dari Permendag tersebut.

Hal itu dikatakan, Yusuf Sirat Ketua Komisi 2 DPRD Karimun kepada karimuntoday.com beberapa waktu lalu, Ya sejak beberapa bulan terakhir, buah=buahan dari luar negeri sangat sulit didapat, bahkan tidak ada sama sekali, sehingga para masyarakat sangat kesulitan untuk mengkonsumsi buah-buahan, bahkan mirisnya lagi, di beberapa rumah makan atau kedai tidak ditemukan lagi adanya juss apel maupun yang lainya, oleh sebab itu, dia meminta kepada pihak terkait untuk memperlonggar masuknya buah-buahan ke kabupaten karimun.

" Pemerintah daerah dan DPRD Hendaknya bersinergi mengusulkan kepada pihak terkait, seperti bea dan cukai, Lanal,kepolisian dan Lanal, untuk duduk bersama untuk mencari solusi agar produk2 hortikultura impor dapat ditemukan kembali di kabupaten karimun,pasalnya, kalau mengandalkan produk hortikultura hasil bumi indonesia tidak mencukupi kebutuhan masyarakat karimun, dan juga, masyarakat sudah terbiasa dengan buah-buahan import," Tuturnya

Ditambahkanya lagi, masyarakat yang biasa mengkonsumsi buah-buahan dan sayuran impor akan kesulitan mencari alternatif produk holtikultura lokal dengan kualitas yang baik dan kuantitas besar. Perlu kebijakan yang arif melihat situasi ini, apakah industri holtikultura nasional sudah terbina dengan baik, artinya, kita patut mencintai produk dalam negeri,tetapi kabupaten karimun salah satu daerah maritim berdekatan lansung dengan negara tetangga malaysia dan singapura, sudah turun temurun masyarakatnya mengkonsumsi buah-buahan import, sehingga butuh proses untuk beralih ke produk dalam negeri," Tukasnya

Secara terpisah, Salah seorang warga karimun kepada karimuntoday.com mengatakan, Semenjak dilarangnya masuknya buah-buahan import dari luar negeri, kedai minumanya tidak bisa lagi melayani pembeli dalam bentuk juss yang buah-buahanya berasal dari luar negeri, dan apabila ditawarkan buah-buahan produk local, mereka kebanyakan menolaknya, dan dia berharap agar pemerintah pusat dan daerah memberikan kebijakan untuk wilayah kepulauan seperti kepri, diberikan kelonggaran agar buah-buahan import bisa masuk kembali," Pintanya (*)

 

 

Published in KARIMUN

 

 

BANGKOK, THAILAND,(KT)  - Pertemuan antara Para Pejabat Teras Komite Karet Tripartit Internasional (International Tripartite Rubber Council -- ITRC) dan Direksi International Rubber Consortium (IRCo) berakhir dengan kesimpulan bahwa harga karet alam atau yang lebih dikenal sebagai Natural Rubber (NR),29 Agustus 2017 tidak sesuai dengan keadaan ekonomi yang mempengaruhinya.

 

Walaupun ketiga Pemerintah Negara -- Thailand, Indonesia & Malaysia -- menyampaikan keprihatinannya akan harga karet yang cenderung terus menurun dan faktor pasar yang tidak mendukung, mereka memiliki keyakinan bahwa pasar NR akan membaik dan harga karet harus mencerminkan keadaan ekonomi sebenarnya.

 

Dalam pertemuan tersebut, para peserta membahas kesejahtaraan para pemilik perkebunan karet kecil dan industri karet di negara masing-masing, serta faktor-faktor yang mempengaruhi harga karet maupun langkah-langkah yang dapat dilakukan untuk meningkatkan harga NR.

 

Kedua ITRC dan IRCo sangat tertarik dengan hasil analisa teknis pergerakan harga pada Bursa Komoditas Tokyo (Tokyo Commodity Exchange -- TOCOM), Bursa Berjangka Shanghai (Shanghai Futures Exchange -- SHFE), dan Bursa Komoditas Singapura (Singapore Commodity Exchange -- SGX) yang menunjukkan bahwa pasar saat ini sedang berada dalam fase konsolidasi, sebuah momentum baru dalam menetapkan arahan baru pada pasar.

 

Pandangan serupa bahwa pasar berada dalam fase konsolidasi juga didukung oleh analisis pergerakan terbuka -- jumlah keseluruhan kontrak berjangka terbuka (belum ditutup atau diserahkan) yang ada dan diserahkan dalam satu hari -- yang menunjukkan bahwa TOCOM, SHFE, dan SGX berada dalam posisi oversold, sehingga menyebabkan short covering dalam waktu dekat.

 

Analisis ini sejalan dengan situasi yang dijumpai di kawasan-kawasan produksi di bumi belahan selatan, khususnya Indonesia, yang diperkirakan akan mengalami penurunan produksi seiring memuncaknya musim peluruhan daun.

 

Penurunan produksi di Thailand dan Malaysia juga diperkirakan akan terjadi melihat harga karet yang rendah dan perubahan iklim, ditambah dengan curah hujan tinggi di Thailand bagian utara yang sangat mempengaruhi produksi karet di sana.

 

Adapun konsumsi NR untuk tahun 2017 diramalkan akan terus meningkat, didukung oleh pertumbuhan GDP dunia yang lebih baik, dengan pertumbuhan GDP yang positif negara-negara ekonomi raksasa dan membaiknya indeks komoditas semakin meningkatkan sentimen pasar NR.

 

Sementara itu, revisi perkiraan bulan Juli dari Badan Keuangan Dunia atau International Monetary Fund (IMF) akan pertumbuhan GDP menjadi 3,5% untuk tahun 2017 lebih tinggi daripada perkiraan sebelumnya pada bulan Januari sebesar 3,4% dan juga performa GDP tahun 2016, yaitu 3,2%.

 

GDP negara-negara utama pengguna NR seperti AS, Jepang, UE, dan India diperkirakan akan membaik, sementara GDP RRC diramalkan akan tetap berada pada tingkat 6,7%.

 

Pertumbuhan ekonomi RRC sendiri untuk K1 2017 dan K2 2017 adalah 6,9%, yang sudah jauh melampaui perkiraan GDP, dan merupakan performa tertinggi dalam 18 bulan terakhir. Hal ini menunjukkan permintaan yang besar.

 

Penjualan mobil dalam 6 bulan pertama tahun ini pada pasar utama pengguna NR -- RRC, UE, & Jepang -- juga mencatat pertumbuhan positif, yaitu 3,8%, 4,7%, dan 9,2% untuk masing-masing negara.

 

"Kami sangat yakin bahwa semua latar belakang ekonomi di atas dan pola konsumsi tersebut telah berdampak pada perubahan rasio konsumsi stok NR dari 3,02 pada awal tahun 2016 menjadi 2,38 di bulan Juli 2017 dan diperkirakan akan terus menurun hingga 2,34 di akhir tahun 2017," ujar Ketua Direksi IRCo, Bpk. Mesah Tarigan. 

 

Sebaliknya, Himpunan Negara-Negara Penghasil Karet Alam (Association of Natural Rubber Producing Countries -- ANRPC) memperkirakan akan terjadi defisit pada jumlah penawaran dan permintaan global NR tahun 2017 meskipun analisis tersebut tidak memperhitungkan kemungkinan penurunan produksi NR di Thailand dan Malaysia oleh karena harga yang menurun dan perubahan iklim.

 

ITRC dan IRCo akan terus memantau dan melihat perubahan pasar serta mempertimbangkan berbagai langkah yang dapat dilakukan dalam meningkatkan harga NR untuk membantu pemilik perkebunan karet kecil pada negara-negara ITRC sehingga mereka bisa mendapatkan penghasilan yang memadai.

 

Di samping itu, ketiga negara juga bertekad untuk berfokus pada keseimbangan jangka panjang antara penawaran dan permintaan dan dalam hal ini, mereka menyambut gembira rencana Pemerintah Thailand untuk menutup lahan perkebunan karet seluas 240.000 yang akan mengurangi jumlah produksi karet sebanyak 360.000 per tahun.

 

Thailand, Indonesia, dan Malaysia akan terus mempelajari langkah-langkah jangka panjang untuk meningkatkan konsumsi NR dalam negeri masing-masing dan bekerja sama dalam kerangka ITRC untuk kestabilan harga NR jangka panjang.(*)

Published in KARIMUN
Page 1 of 9

KALENDER BERITA

« August 2017 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
  1 2 3 4 5 6
7 8 9 10 11 12 13
14 15 16 17 18 19 20
21 22 23 24 25 26 27
28 29 30 31