humas karimun
humas karimun
karimuntoday.com - Items filtered by date: August 2017

 

Ket Photo : Pasukan Paskibraka terlihat Semangat Walaupun Lapangan Bola Kaki Senanggai Berlumpur, tidak menyurutkan langkah mereka untuk mengibarkan Sang Saka Merah Putih.

Lingga, (KT) - H.Jabar Ali selaku inspektur Upacara dalam memperingatai HUT RI yang ke 72 Tahun .Camat Lingga Utara  mengajak seluruh elemen masyarakat  Lingga utara untuk lebih giat bekerja, sesuai dengan ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia ke 72 kali ini, dengan moto "Ayo Kerja Bersama”

Upacara HUT RI ke 72, yang dilaksanakan, Kamis, (17/8) di Lapangan Sepak Bola Senaggai, walaupun lapangan  berlumpur  namun Pasukan Pengibar Bendera Merah Putih, tetap semangat.

Sementara menanggapi makna "Ayo Kerja Bersama bagi dirinya selaku Camat Lingga Utara sebagai motivasi  dalam menyelesaikan tugas yang telah diberikan kepadanya. Salah satunya yaitu, mensukseskan pembangunan di lingga Utara in,” i ungkapnya..

Suihok anggota DPRD Lingga menanggapi pertanyaan wartawan tentang lapangan yang setiap tahunnya becek sampai sepatu tanggal dan pakaian paskibraka berlumuran lumpur. suihok mengatakan sudah beberapa kali di ajukan ke kabupaten namun sampai saat ini belum juga terealisasi  dan dia  berharap tahun ini bisa terlaksana pembangunan lapangan bola kaki tersebut,”  harapnya.

Dari Pantauan wartawan karimuntoday,com, Peserta  upacara yang mengikuti HUT RI ke 72 Tahun,  mulai dari pelajar tingkat SD, SMP, SMA, jajaran PNS dan Staf di seluruh Kantor Camat ,Kepala Desa dan BPD se Kecamatan Lingga  Utara . Peringatan HUT RI ke 72 tersebut, juga dihadiri para tamu kehormatan yaitu anggota  DPRD,Lingga Bapak Sui hok dan bapak Alex Sander W , Kapolsek Pancur dan  Toko Masyarakat serta Pengusah pancur .(Rusli)

Published in PERISTIWA

 

Lingga, (KT)  - Upacara pengibaran bendera Merah Putih dalam rangka memperingati Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang ke-72 di Kabupaten Lingga berjalan dengan lancar dan khidmat.

Upacara yang berlangsung sekitar pukul 10.00 WIB itu dipusatkan dilapangan Bola Sultan Mahmud Riayat Syah III, Kamis (17/8/2017) pagi. Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Bupati Lingga Alias Wello dan Komandan Upacara Kasat Polair Polres Lingga, AKP Tarigan.

Pada pelaksanaannya, upacara yang diikuti para vetaran pejuang kemerdekaan RI di daerah, Wakil Bupati Lingga, Ketua DPRD dan anggota dewan Kabupaten Lingga, Danlanal, Kajari, Kapolres Lingga, jajaran pimpinan OPD Pemkab Lingga dan beberapa tamu VIP daerah tersebut tidak ada kendala berarti yang terjadi meski sempat diguyur hujan sebelum prosesi pelaksanaan.

Malahan upacara hari kemerdekaan itu terlihat semakin semarak karna di isi dengan penampilan sosial drama dari para teater daerah yang menceritakan kisah perjuangan Sultan Mahmud Riayat Syah dalam menghadapi para penjajah.

Bupati Lingga Alias Wello pun memuji penampilan sosial drama tersebut. "Ini suasana baru dalam pelaksanaan hari kemerdekaan di Lingga, kita lihat penampilan sosial drama tadi sangat luar biasa. Ini sesuai dengan semangat dan tekad kita dalam memperjuangkan Sultan Mahmud Syah III menjadi pahlawan Nasional," kata dia usai upacara tersebut.

Ia pun berharap, semoga dengan tampilan sosial drama itu ada nilai-nilai kejuangan yang relevansinya sesuai dengan tema HUT kemerdekaan RI tahun ini, yakni "Kerja Bersama".

"Semoga ada nilai kejuangan sesuai 17 Agustus ini. Dimana visi membangun dengan kerja bersama," ungkapnya

Sementara itu dalam memaknai hari kemerdekaan ini, Ia mengajak seluruh elemen baik lapisan masyarakat dan juga instansinya untuk bersinergi mensukseskan pembangunan khususnya di Kabupaten Lingga.

"Semua harus kerja bersama dalam mensukseskan pembangunan di Lingga khususnya," ajak Alias Wello. (Rs)

 

Published in PERISTIWA

  

Ket Photo :  Drs.Muradi M.Si, Mantan Kabag Umum saat ini menjabat sebagai Kabag Humas Pemkab Kuansing, Provinsi Riau.

 

Kuansing,(KT) – Teka Teki terkait adanya Stempel atau Cap milik Pemko Bukit Tinggi Sumatera Barat di Bagian Umum Pemkab Kuansing sudah terkuak, pasalnya, menurut keterangan dari mantan Kabag Umum Pemkab Kuansing saat ini menjabat sebagai Kabag Humas mengatakan, bahwa Stempel Pemko Bukit Tinggi berada di dalam laci kasubbag protocol.

 

Hal tersebut dikatakan, Drs.Muradi M.Si, Mantan Kabag Umum saat ini menjabat sebagai Kabag Humas Pemkab Kuansing ketika di konfirmasi karimuntoday.com via sms mengatakan,  Yang menandatangani surat itu Kasubbag Tata Usaha, yang menstempel stap kasubbag protocol, stempel itu didapat di lacinya kasubbag protocol, kalau dinda minta penjelasan, hubungi saja yang bersangkutan dinda.

 

Ketika karimuntoday.com melakukan konfirmasi dengan Kasubbag Protokol, Turis dalam pesan singkatnya mengatakan, Dulu Tidak ada masalah kata bang yusril, Ketua LSM –IWS tu bagai… Bahri…. Kerjasam yang  kan di buat tu, jangan masalah  yang  sepeleh2 tu dikembangkan,” Tuturnya lewat pesan singkat.

 

Secara terpisah, Febri Gusti Indrayanto Aktivis Pospera Kuansing, ketika dimintai tanggapanya, mengatakan, Dia sangat menyayangkan dengan adanya temuan stempel pemko bukit tinggi di bagian umum pemkab kuansing, seperti yang dapat dilihat di surat milik lsm, bahkan mantan kabag umum juga tidak membantah bahkan membenarkan adanya stempel tersebut, oleh sebab itu, agar tidak menjadi tanda Tanya besar ditengah masyarakat, selayaknya aparat kepolisian untuk melakukan pemanggilan terhadap oknum2 yang mengetahui persis tentang stempel tersebut, untuk dilakukan pemeriksaan.

 

“ Saat ini tentunya ditengah masyarakat akan timbul kecurigaan dengan ditemukan adanya stempel pemko bukit tinggi tersebut, spekulasi tentu bermacam-macam, untuk itu diminta kepada penegak hukum, untuk melakukan pemeriksaan, terkait untuk dipergunakan keperluan apa stempel pemko bukit tinggi di pemkab kuansing,” Tuturnya

 

Secara terpisah, Sekdako Bukit Tinggi, Sumatera Barat, sampai berita ini diunggah belum dapat dimintai tanggapanya terkait, ditemukan stempel pemko bukit tinggi di bagian umum pemkab kuansing,provinsi riau, belum dapat dimintai konfirmasinya. (red/roder)

Published in PERISTIWA

 

Ket Photo : Terlihat Stempel Pemko Bukit Tinggi di Surat di Keluarkan Bagian Umum Pemkab Kuansing, Provinsi Riau.

 

Kuansing,(KT)  - Lembaga Swadaya Masyarakat,(LSM), Ikatan Warga Satya Indonesia (LSM-IWS) menduga adanya Cap Palsu yang digunakan oleh Oknum   pada Bagian Umum Pemkab Kuansing, Riau, menjadi temuan baru, bagi LSM- IWS ini Terbongkrnya kasus Stempel Pemerintah Daerah Bukit Tinggi di Bagian Umun Kantor Bupati Kuantan Singingi,Provinsi Riau.

 

Berawal ketika salah seorang Kabag Ops dan Koordinator Khusus Sumatera LSM-IWS Yusril mendatangi Kantor Bupati bagian Umum untuk melaporkan Surat pemberitahuan Keberadaan LSM-IWS,pada Tahun 2016 Silam di masa Kepemimpinan, H. Sukarmis selaku Bupati Kuansing.

 

 Saat itu salah seorang pegawai di bagian umum pemkab kuansing membuatkan bukti Tanda Terima Authentik namun kejanggalan datang setelah ditanda tangani dan Stempel ternyata pegawai tersebut memberikan Stempel Pemerintah Daerah Kota Bukit Tinggi. Bukan Stempel Pemerintah Daerah Kuantan Singigi.

 

 Kepada karimuntoday.com, Dia mengatakan, kejadian ini merupakan suatu hal yang sangat memalukan Institusi Pemerintah Daerah Kuansing, kami menduga adanya dugaan Surat Perjalanan Dinas Fiktif yang dilakukan oleh oknum bagian kabag umum Kantor Bupati Kuansing, dan tentunya akan berakibat pada kerugian negara. “Ini murni temuan, selaku LSM wajib masuk untuk melakukan investigasi mengungkap dugaan pelanggaran yang dapat merugikan masyrakat Kuantan Singingi. Pelanggaran ini jangan sampai di biarkan sebab dampaknya luar biasa bagi masyarakat ,” ujar Yusril.

 

Selain pelanggaran ada dugaan pemalsuan, stempel ini Yusri juga menduga tidak menutup kemungkinan ada jenis pelanggaran adminsitrasi lainnya yang terjadi di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Kuansing selama ini.

 

Atas temuan, pihak LSM-IWS meminta Kepala Bagian Inspektorat Kabupaten Kuantan Singingi  serta Pihak Kepolisian dan kejaksaan segera untuk menelusuri temuanya ini serta memeriksa pihak terkait,  sesuai dengan pasal 263 KUHP tentang pemalsuan dokumen dan tidak menutup kemungkinan ada kerugian Negara atas penggunaan stempel pemko bukit tinggi tersebut,” Tuturnya

 

Secara terpisah, Mantan Kabag Umum Pemkab Kuansing, Drs.Muradi M.Si. saat ini menjabat sebagai Kabag Humas Pemkab Kuansing, ketika dilakukan konfirmasi via hpnya terdengar nada tidak aktif, sehingga sampai berita ini diunggah belum mendapatkan klarifikasi terkait adanya stempel pemkab bukit tinggi di bagian umum dipimpinya saat itu.

 

Begitu juga dengan Sekko Bukit Tinggi sampai berita ini diunggah belum dapat dimintai tanggapanya, terkait adanya stempel Pemko Bukit Tinggi di Pemkab Kuansing, belum dapat dimintai konfirmasinya. (Eki Maidedi)

Published in PERISTIWA

 

Ket Photo : Denni Subairi selaku Sekretaris Panita Seminar kepada karimuntoday.com Rabu,(16/8/2017).

Karimun,(KT) – Lembaga Adat Melayu Karimun, Kecamatan Tebing dalam minggu ini akan menggelar Acara Seminar Anti Narkoba dan Adat Istiadat Budaya Melayu sekaligus melaksanakan Festival lagu melayu Se Pelajar mulai dari Tingkat SMP s/d SMU yang ada di Kecamatan Tebing. Acara bakal dilaksanakan pada tangga, 23 s.d 26 Agustus 2017, dan akan di buka oleh Bapak Bupati Karimun, H.Aunur Rafiq.

Hal tersebut dikatakan, Denni Subairi selaku Sekretaris Panita Seminar kepada karimuntoday.com Rabu,(16/8/2017), Ya, Lembaga Adat Melayu Kecamatan Tebing, Kabupaten Karimun,Provinsi Kepri pekan ini menggelar acara Seminar Anti Narkoba serta Adat Istiadat Budaya Melayu, di ikuti oleh 12  Sekolah Dasar , 7 SMP, dan 6 SMU yang ada di Kecamatan Tebing, acaranya akan dilaksanakan pada tanggal, 23 sd 26 Agustus 2017, sedangkan untuk Festival Lagu Melayu di ikuti oleh, 7 SMP dan 6 SMU se kecamatan tebing dengan jumlah peserta 26 orang dengan rincian, 13 peserta putra dan 13 peserta putri.

“ Kegiatan Seminar ini di laksanakan salah satu upaya melakukan sosialisasi kepada para pelajar tentang bahayanya narkoba serta dampak ketika sudah kecanduan narkotika, jadi dengan adanya seminar ini, tujuanya agar para pelajar menjauhi narkoba, selain bisa mengakibatkan kematian juga konsekwensinya ke ranah hukum, begitu juga dengan Adat Istiadat Budaya Melayu, tujuanya, untuk memberitahukan kepada para pelajar generasi penerus, tentang adat istiadat serta budaya melayu, yang saat ini mulai tergerus,” Tuturnya

 

Ditambahkanya lagi, Seminar tersebut nantinya akan di hadiri oleh, BNKK, Kapolsek Tebing,Ka.Puslesmas Tebing, Camat Tebing, H.Lawi, Muhd Tambi,R. Masnur dan Pengurus LAMKR Tebing, insya allah seminar akan di buka secara lansung oleh, Bapak Bupati Karimun.” Cetusnya (lh)

Published in PERISTIWA

 

Ket Photo : Bupati Kuansing, Drs H Mursini, M.S Kukuhkan 30 orang Personel Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Kuantan Singingi, ditandai dengan pemasangan sabuk kepada seluruh personel. selasa malam (16/8/2017) di Pendopo Rumah Dinas Bupati Kuantan Singingi.Provinsi Riau,

 

Kuansing,(KT)  - Setelah ditempah selama 15 hari, akhirnya 30 orang personel Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Kuantan Singingi dikukuhkan oleh Bupati Drs H Mursini, M.Si ditandai dengan pemasangan sabuk kepada seluruh personel. selasa malam (16/8/2017) di Pendopo Rumah Dinas Bupati Kuantan Singingi.

 

  Bupati Mursini menyatakan bahwa personel Paskibraka merupakan putra-putri terbaik yang telah terpilih dan mengikuti proses seleksi serta pelatihan dan persiapan yang baik.

 

"Tunaikan tugas negara ini dengan sebaik-baiknya dan yang terpenting jangan lupa berdoa kepada allah," ujarnya

 

 Bupati Kuantan Singingi dalam amanatnya mengaku sangat bangga dengan putra-putri bangsa yang telah dipercayai dan diberi kehormatan untuk mengemban tugas yang mulia ini, karena Merupakan suatu kehormatan bagi Paskibraka dalam peringatan detik-detik Proklamasi,"jelasnya

 

Bupati berharap kepada Paskibraka supaya dapat mengembangkan diri sesuai dengan kompetensi yang dimiliki dan tekad yang tulus untuk menjadi bangsa yang maju, unggul, berdaya saing tinggi dan berhasil memajukan kesejahteraannya.

 

"Teruslah belajar dan beribadah kepada allah serta mengembangkan sikap dan perilaku yang religius sehingga memiliki budi pekerti yang luhur dan sehat, Semoga sukses dan lancar dalam upacara nanti,"tutupnya

 

Secara terpisah Rino yang merupakan Ketua Purna Paskibraka saat disambangi wartawan menjelaskan personel Paskibraka tersebut telah dilatih selama 15 hari oleh instruktur yang berkompeten baik secara teori maupun praktik.

 

Rino juga berharap supaya seluruh personel tetap sehat selalu, kemudian Sukses dalam menjalankan tugas dan amanah ini nantinya tanpa satupun hambatan, "tutupnya

 

Menurut amatan dilapangan, Dalam cara pengukuhan tersebut hadir juga, Wakil Bupati H Halim, Plt Sekda Kuansing H Muharlius Ketua DPRD Kuansing Andi Putra SH MH, dan seluruh jajaran Forkompinda Kabupaten Kuantan Singingi, Camat se kuantan Singingi.

 

Pengukuhan berlangsung khidmat dan lancar ditandai juga dengan menyanyikan lagu "Padamu Negeri" dan "Syukur" diiringi dengan penghormatan kepada Sang Saka Merah Putih oleh Paskibraka dan pemberian ucapan selamat (Eki Maidedi)

Published in PERISTIWA

 

Ket Photo : Febri Gusti Indrayanto Aktivis Pospera Kuansing kepada karimuntoday.com. Selasa,(15/8/2017).

 

Kuansing,(KT) – DPC Pospera Kuansing salah satu  bagian Ormas Jokowi sangat memberikan apresiasi kepada Bupati Kuansing, Provinsi Riau, yang telah mendengarkan atau merespon dengan cepat keluhan masyarakat Pulau Bintang, Desa Kampung Baru Pangean, Kecamatan Pangean terkait  pemberitaan di media online karimuntoday.com beberapa hari lalu, terkait akses jalan mereka yang belum tersentuh oleh pemerintah, sehingga bertahun-tahun jalan tersebut tidak pernah diperbaiki, dan Alhamdulillah pada bulan September 2017 ini, jalan tersebut bakal di perbaiki, sehingga, pospera dan masyarakat pulau bintang, tidak jadi melakukan aksi demo ke kantor bupati kuansing.

 

Hal tersebut dikatakan,Febri Gusti Indrayanto Aktivis Pospera Kuansing kepada karimuntoday.com. Selasa,(15/8/2017), Ya,Insya Allah Mimpi Indah Masyarakat Pulau Bintang akan terwujud pasalnya, kami sudah melakukan pertemuan dengan bapak bupati kuantan singingi, dan beliau melalui dinas pekerjaan umum berjanji pada bulan September 2017 ini, jalan tersebut sudah diperbaiki,(pengerasan-red), dan pada APBD-P nantinya baru dilakukan pengaspalan, respon dari bapak bupati tersebut sangat kami apresiasi sekali,dan kami melihat beliau,(bupati-red), sangat mendengarkan aspirasi maupun keluhan masyarakat di perdesaan, bahkan supaya masyarakat mempercayai janjinya bupati membuatkan surat hitam di atas putih yang mana surat tersebut bentuk komitmen pemerintah daerah untuk menepati janjinya kepada masyarakat.

 

“ Alhamdulillah Suara Masyarakat Pulau Bintang, Desa Kampung Baru Pangean, Kecamatan Pangean di dengar oleh bapak bupati kuansing, sehingga tidak lama lagi jalan yang rusak tersebut akan diperbaiki, dan tentunya apabila jalan tersebut sudah diperbaiki, tentu anak-anak yang bersekolah akan bisa melintas,karena kondisi jalan sudah bagus,” tuturnya

 

Secara terpisah, Andry Marty  Supardi, Tokoh Masyarakat Pulau Bintang kepada karimuntoday.com, mengatakan, Dia sangat berterimakasih kepada adik-adik Aktivis Pospera Kuansing yang telah andil memperjuangkan keluhan masyarakat di daerah terisolir, dan akhirnya di dengar oleh bupati kuansing, sehingga jalan yang mereka lalui setiap harinya, segera diperbaiki, dan dia berharap agar pospera selalu hadir ditengah masyarakat marginal,(papa-red), di Wilayah Kabupaten Kuantan Singingi, Riau,” Harapnya (*)

Published in PERISTIWA

 

 Ket Photo : Drs.Azhar,MM.CP, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Kuantan Singingi,Selasa (15/8/2017) diruang kejanya.

 

Kuansing,(KT)  - Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Kuantan Singingi,Provinsi Riau, komitmen menumbuhkan minat baca peserta didik di Kabupaten Kuantan Singingi Kepala Dinas perpustakaan dan kearsipan Kabupaten Kuantan Singingi Drs.Azhar,MM.CPM menyampaikan kepada media ini selasa (15/8/2017) diruang kejanya.

 

 Bahwa program untuk mengintensifkan operasional mobil pustaka keliling Dalam rangka meningkatkan minat baca peserta didik Dinas DPK Kabupaten Kuantan Singingi akan membuat MoU dengan Sekolah-Sekolah dalam penyaluran buku-buku sebanyak 50 judul buku dalam satu sekolah dengan cara diroling karena ketersediaan buku yang belum mencukupi.

 

 Kemudian Drs.Azhar,MM.CPM menghimbau kepada Sekolah yang berkeinginan bekerja sama dengan dinas perpustakaan dan kearsipan untuk mengajukan permohonan kerjasama ke Dinas perpustakaan dan kearsipan untuk pengadaan buku dipustaka sekolah Drs.Azhar,MM.CPM Mengajak masyarakat untuk menghibahkan buku-buku dan bisa dihibahkan melalaui DPK kuansing yang nanti akan diteruskan kepada sekolah sekolah yang membutuhkan buku untuk mengisi perpustakaan sekolah,Selain  itu upaya peningkatan minat baca masyarakat dan para pelajar, dinas perpustakaan dan kearsipan sudah menyediakan akses Wifi.

 

 Azhar berharap pihak sekolah, terutama kepala sekolah untuk menerapkan sesuai yang dimuat dalam permendikbud nomer 23 tahun 2015 tentang budi pekerti "Didalam permendikbut tersebut ditegaskan bahwa kepada sekolah diwajibkan untuk menerapkan literasi artinya kepada pelajar diwajibkan untuk membaca lebih kurang 15 menit sebelum Pelajaran dimulai dan dibaca itu adalah buku diluar buku diluar pelajaran sekolah, "Tutupnya (Eki Maidedi)

Published in KARIMUN

Ket Photo :  Tarmizi Kabid  BPBD  Pemkab Lingga di dampingi Kepala Desa Resun Karma Wanto Ketua BPD Resun Rusli serta  sejumlah tamu yang hadir turut menyaksikan peletakan batu pertama Gedung Olahraga.

 

LINGGA, (KT) -  Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Lingga diwakili, Kabid BPBD, Tarmizi serta di dampingi Kepala Desa Resun Karma Wanto dan Ketua BPD Rusli melakukan Peletakan batu pertama  Pembangunan Gedung Olahraga Desa Resun Senin (14/08/2017).

Kepala Desa Resun Karma Wanto dalam sambutannya mengatakan,Pembangunan Gedung Olah Raga ini adalah suatu mimpi mudah-mudahan jadi kenyataan.untuk itu saya berharap semua kalangan masyarakat agar mendukung pasalnya andaikata gedung ini sudah selesai dibangun tentu akan menjadi suatu kebanggaan untuk masyarakat Desa Resun, ujarnya.

Tarmizi selaku mewakili Kepala Dinas BPMD menyampaikan,Dia berharap agar pemerintah desa selalu berhati-hati dalam melaksanaan pembangunan baik melalui Dana desa (DD )maupun dana (ADD) kita berharap agar semuanya sesuai prosedur sehingga tidak ada masalah di kemudian hari," ungkapnya singkat

Ketua BPD Resun Rusli mengatakan, Pembangunan Gedung yang berukuran 28x40 meter ini yang memakai biaya lebih kurang 1.3M di kerjakan dalam dua tahap tahun ini di anggaran 520 juta dari Dana Desa(DD) selebihnya kita kerjakan tahun 2018 .

Gedung olah raga ini adalah salah satunya mewujudkan Visi dan Misi Kepala Desa.dan telah tertuang di rancangan kerja pemerintah Desa (RKPDes ) selama Lima tahun kepemimpinannya.kita dari Badan Permasyarakatan Desa BPD mengesahkan anggaran dan mengontrol semua bangunan yang di kerjakan,"  ujarnya.(Rs)

Published in LINGGA

 

Ket Photo : Kades dan Perangkat Desa di Seberang Taluk Kuantan Mengikuti Kegiatan Sosialisasi Program BPJS Ketenagakerjaan.

 

Kuansing(KT)  - Kades dan Perangkat Desa di Seberang Taluk dilindungi Program BPJS Ketenagakerjaan  bersempena BPJS Ketenagakerjaan KCP Kuansing menyelenggarakan kegiatan sosialisasi program BPJS Ketenagakerjaan pada tanggal 10 Agustus 2017 yang dihadiri oleh seluruh Ketua Forum Desa Tingkat Kecamatan di Kab. Kuantan Singingi.

 

Sosialisai bertujuan untuk memberikan pemahaman akan pentingnya Program BPJS Ketenagakerjaan untuk Kades dan Perangkat desa. Bahwa Kades dan perangkatnya merupakan garda terdepan dari pemerintahan di kabupaten yang langsung bersentuhan dengan masyarakat desa dalam hal pelayanan.

 

Dengan terdaftarnya kades dan perangkat desa menjadi peserta diharapkan dapat memberikan rasa tenang dalam bekerja dan dapat memberikan pelayanan yang lebih optimal kepada masyarakatnya.

 

Kades dan perangkat desa seberang taluk kec kuantan tengah sudah lebih dulu terdaftar menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan dengan dua program yakni jaminan kecelakaan kerja dan jaminan kematian.

 

 Ir. Emil Harda, MM, MBA, Ketua Forum Tingkat Kabupaten mengatakan, "Kami sangat menyadari pentingnya seluruh kades dan perangkat desa untuk dilindungi oleh program BPJS ketenagakerjaan, untuk memberikan ketenangan saat bekerja. "mengingat pengalaman sebelumnya salah satu Kades meninggal dan ahli waris tidak menerima santunan," tuturnya

 

Dinarta Tarigan, Kepala BPJS Ketenagakerjaan KCP Kuansing berharap agar seluruh kades dan perangkat desa di Kabupaten kuantan singingi untuk segera terdaftar, sehingga ketika terjadi resiko dapat langsung di lindungi oleh program BPJS ketenagakerjaan Program BPJS Ketenagakerjaan pada dasarnya merupakan program perlindungan yang sangat penting untuk dimiliki oleh setiap individu, baik pekerja formal maupun informal.

 

 Manfaat utama yang diperoleh sangat banyak diantaranya perlindungan kecelakaan kerja yang menjamin biaya pengobatan serta pendapatan yang berkurang saat tidak mampu bekerja dan program jaminan kematian sebagai bentuk santunan kepada ahli waris apabila tenaga kerja meninggal dunia.

 

 Selain itu juga terdapat program Jaminan Hari Tua (JHT) dan Jaminan Pensiun yang dapat dimanfaatkan pada saat tidak lagi bekerja atau pensiun," tukasnya (Eki Maidedi)

Published in KARIMUN
Page 1 of 6

KALENDER BERITA

« August 2017 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
  1 2 3 4 5 6
7 8 9 10 11 12 13
14 15 16 17 18 19 20
21 22 23 24 25 26 27
28 29 30 31      
DISPENDA KARIMUN
DISPENDA KARIMUN