humas karimun
humas karimun
karimuntoday.com - Items filtered by date: Tuesday, 01 August 2017

 

Lingga (KT) - Antisipasi kenyamanan dan keselamatan penumpang, Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Lingga membagikan sebanyak 66 buah Life jaket dan 40 pelampung bulat kepada sejumlah Speed Boat dan Pompong yang melayani penumpang antar lokal yakni rute Jagoh - Penarik.

"Iya mengantisipasi saat ini di daerah jagoh-penarik anginnya lagi kencang dan ombak yang cukup tinggi. Karena ini juga musim Selatan. Jadi kita dari Dishub memberikan bantuan berupa life jaket tadi," kata Yusrizal, Kadishub Lingga, Selasa (1/8/2017)

Namun Yusrizal meminta kepada penerima untuk selalu membawa ataupun menyiapkan bantuan itu di Speed dan Pompong nya. Jika tidak maka akan ditarik kembali.

"Setelah pembagian tadi kita imbau mereka untuk standby terus Life jaket dan pelampung baik di Speed dan Pompong. Karena bantuan itu kita berikan sebagai upaya mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak kita inginkan," ungkap Yusrizal

Dia berharap kedepan, para awak Speed dan Pompong bisa menggunakan bantuan ini sesuai dengan permintaannya dan selalu memperhatikan kondisi cuaca serta kapasitas muatan penumpang sebelum berangkat. (Rs)

Published in LINGGA

 

Kuansing,(KT) - Bupati Kuantan Singingi Drs.H.Mursini, M.Si melepas 259 Jemaah Canon Haji (JCH) di mesjid Agung Teluk Kuantan Selasa (1/8/2017).

 

 Bupati dalam acara ini didampingi oleh Wakil Bupati Halim, Asisten II, Kepala Bagian Humas Muradi, serta beberapa OPD, Kepala Kementerian Agama Kuansing Jisman, Kasi Intel Kejari Kuansing Ravendra dan Waka Polres Kuansing M.Idris.

 

Bupati membantu 7 buah bus untuk keberangkatan jemaah calon haji ke Pekanbaru tahun 2017 Orang nomor satu di Kementerian Agama Kuansing H.Jisman mengucapkan terima kasih kepada Bupati H.Mursini dan Pemkab Kuansing yang telah bersedia melepas keberangkatan Mereka jumlah JCH laki - laki 104 orang, Perempuan 155 jamaah, ternyata paling tua bernama Umi Kalsum Binti Mak Dia usia 82 Tahun asal Kecamatan Pangean, sedangkan yang termuda Adrianti Ramli Munir usia 32 Tahun Asal Kuantan Tengah

 

. Keberangkatan JCH di bagi menjadi dua kelompok Terbang ( Kloter) lima dan tujuh. Untuk kloter lima sebanyak 253 JCH, kloter tujuh sebanyak 6 JCH yang tergabung dengan JCH Dumai, Rokan Hulu, dan Pelalawan.

 

Lebih lanjut, kloter lima akan berangkat ke Batam (2/8), ikut mendoakan semoga JCH selamat sampai di Arab Saudi Sabtu (4/8) mendatang, kloter tujuh sampai di Madina Senin (7/8). Sedangkan JCH akan kembali ke tanah air kloter lima (12/9) dan kloter tujuh ( 14/9).

 

 Bupati juga menyampaikan bahwa acara ini bukan saja kebiasaan dan tradisi semata, tetapi ada yang lebih penting adalah menjalin silaturahmi dan mempererat persaudaraan di mana umat Islam. " semua bersaudara, mari kita tumbuhkan rasa persaudaraan,"pintanya.

 

Bupati mengingatkan, perjalan yang jauh yang akan di tempuh tentu membutuhkan fhisik yang kuat, jadi agar selalu menjaga kesehatan seperti tidur tepat waktu,” Pintanya (Eki Maidedi)

Published in KARIMUN

 

Ket Photo : AKP. AFRIZAL HASAN.SH.M.Si Kasat Shabara Polres Kuansing, beserta Anggota Meluluh Lantakan Tambang Emas Ilegal di Desa Tanah Bekali Kecamatan Pangean.

 

Kuansing,(KT) - Polres Kuantan Singingi kembali melakukan penangkapan terhadap 6 orang pelaku penambangan emas tanpa izin (PETI) yang beraktivitas di wilayah hukum Polres Kuansing, sebelumnya di kecamatan kuantan mudik dan pengrebekan kedua di hari yang sama  tepatnya di Desa Tanah Bekali Kecamatan Pangean di Pimpin oleh Kasat Shabara AKP. AFRIZAL HASAN.SH.M.Si beserta 14 personil, Senin (31/7/ 2017).

 

Lebih kurang 40 orang pekerja, Enam orang pelaku diantaranya dapat diamankan tim ops berinisial ED (32) warga Pulau Busuk Inuman,SD (32) warga Pulau Kulur. Basrah,RR (33) warga Tanah Bekali,YT (32) warga Tanah Bekali,RO (37) warga Pulau Kulur dan ND (50) Karangawen. Pati Jawa Tengah.

 

 Adapun barang bukti yang disita petugas terdiri dari 1unit mesin dompeng merk tianly kengkap, 1unit keong ukuran 6, 2 batang pipa stik, 2 ( dua ) selang spiral, 4 lembar karpet.

 

Kapolres Kuantan Singingi AKBP Dasuki Herlambang Sik MH melalui Ka Humas AKP. G Lumban toruan,Sik membenarkan kepada media bahwa 6 orang pelaku beserta barang bukti sudah diamankan di Mapolres Kuantan Singingi untuk dilakukan pemeriksaan dan di proses sesuai UU yang Berlaku "hal tersebut dilakukan agar memberikan efek jera kepada para penambang illegal untuk tidak melakukan aktivitas penambangan illegal” .tutupnya Lumban (Eki Maidedi)

Published in KARIMUN

KALENDER BERITA

« August 2017 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
  1 2 3 4 5 6
7 8 9 10 11 12 13
14 15 16 17 18 19 20
21 22 23 24 25 26 27
28 29 30 31