humas karimun
humas karimun
karimuntoday.com - Items filtered by date: Friday, 11 August 2017

 

 Kuantan Mudik,(KT)  - Baznas Kecamatan Kuntan Mudik,Kabupaten Kuantan Singingi,Provinsi Riau, saluran bantuan dari Baznas Kabupaten Kuantan Singingi ke seluruh Sekolah Dasar yang ada di Kecamatan Kuantan Mudik Jum'at (11/8/2017).

 

 Penyaluran bantuan ini di salurkan kan langsung oleh Hendra bendahara Baznas Kecamatan Kuantan Mudik berupa barang perlengkapan sekolah, Tas, Baju, Sepatu dan lainnya yang totalnya Rp.250.000 per orang.

 

 Pada tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya dimana Zakat dari Guru PNS tingkat SD ini di kumpulkan oleh Baznas Kecamatan dan di setorkan ke Baznas Kabupaten setelah itu barulah disebar keseluruh Kecamatan yang ada di Kabupaten Kuantan Singingi.

 

 Bendahara Kecamatan Kuantan Mudik Hendra mengaku "dengan sistem seperti ini lebih banyak penerima yang mendapatkan saluran dana bantuan ini dari penerima tahun sebelumnya".tutupnya (Eki Maidedi)

Published in KARIMUN

 

Ket Photo : Minibus Avanza dan Sepeda Motor yang Bertabrakan.

 

Kuansing,(KT) -  Laka lantas kembali terjadi di jalan lintas Teluk Kuantan-Kiliran Jao tepatnya di Desa Gunung Toar Kecamatan Gunung Toar Kabupaten Kuantan Singingi Propinsi Riau Jum'at (11/08/2017).

 

Laka lantas ini terjadi ketika sebuah  Mini Bus  AVANZA dengan Nopol BA 1768 KI yang di kendarai oleh ALI AGUSTAMAR (24) melaju dari arah Teluk Kuantan menuju Sumbar mengalami pecah ban sebelah kiri dan hilang kendali ke arah kanan.

 

 Disaat yang bersamaan datang dari arah yang berlawanan sepeda Motor dengan merk BEAT POP warna biru hitam dengan Nopol BM 5562 XL yang di kendarai AHMAD ZACKY (14) seorang pelajar warga Desa Teluk Beringin Kecamatan Gunung Toar. Tabrakan pun tak terelakan.

 

 Atas kejadian tersebut Sepeda Motor yang dikenderai oleh AHMAD ZACKY mengalami Rusak Berat mengakibatkan pengendaranya mengalami Luka robek dipelipis sebelah kiri dan luka dilutut sebelah kanan dan langsung dibawa ke UPTD Kesehatan Gunung Toar.

 

Sedangkan Mobil AVANZA yang dikendarai oleh ALI GUSTAMAR tersebut mengalami Rusak bagian depan dan Kerugian material diperkirakan Rp 15.000.000,- ( Lima Belas Juta Rupiah). Polisi yang datang langsung ke TKP serta membawa korban kerumah Sakit dan mengaman kan tampat kejadian perkara,(TKP), beserta barang buktinya.(Eki Maidedi)

Published in KARIMUN

 

Ket Photo : Wakil Bupati Kuansing, H. Halim dalam Program Dialog Khusus di TVRI.

 

Kuansing.(KT)  - Wakil Bupati Kuantan Singingi bahas visi misi pemerintahan, kebijakan dan program strategis serta festifal pacu jalur yang merupakan iven wisata nasional pada saat melakukan program Dialog Khusus TVRI di TVRI Riau-Kepri jumat (11/8/2017).

 

Disiarkan secara langsung di TVRI Dipandu oleh Muhammad Rizal, Wabup H Halim menyampaikan bahwa visi misi pemerintah yaitu mewujudkan Kabupaten Kuantan Singingi Diantaranya : UNGGUL dengan meningkatkan kemampuan perekonomian masyarakat, derajat kesehatan, mutu pendidikan, infrastruktur dan pariwisata.

 

Kemudian SEJAHTERA seperti pemerintah akan berusaha memakmurkan masyarakat, terpenuhi kebutuhan dasar, kehidupan tang tentram, tertib dan harmoni. Dan AGAMIS sehingga terciptanya suasana kehidupan sosial kemasyarakatan yang rukun dan damai dalam menjalankan ajaran agama yang dianut.

 

H. HALIM Juga menyampaikan potensi pariwisata yang ada di Kabupaten Kuantan Singingi Beberapa hal yang menjadi bahasan terkait kawasan, akses dan infrastruktur pariwisata Dibidang program strategis Dibidang Ekonomi dan Pertanian adapun potensi yang sangat besar disektor ini diantara langkah strategis yang akan dilakukan pemerintah yaitu peremajaan kebun yang sudah tidak produktif dan kurang mempunyai nilai ekonomis (replanting). Kemudian dengan pola Bapak angkat dimana ada bagi hasil antara petani dan pengembang," Tutupnya (Eki Maidedi)

Published in KARIMUN

 

Ket Photo : Bupati Lingga, H.Alias Wello Menandatangani Kebijkan Umum Perubahan, Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUP-PPAS) APBD Kabupaten Lingga tahun 2017 sebesar Rp809,38 Milyar. yang Disetujui DPRD, Disaksikan Ketua DPRD dan Wakil Ketua DPRD Serta OPD.

Lingga, (KT) - DPRD Lingga menyetujui Kebijkan Umum Perubahan, Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUP-PPAS) APBD Kabupaten Lingga tahun 2017 sebesar Rp809,38 Milyar.

Juru bicara badan anggaran (Banggar) DPRD Lingga, Agus Norman dalam sidang paripurna di gedung rakyat Daik, Jum'at melaporkan, angka pada KUP-PPAS tersebut sudah melalui tahapan harmonisasi dan finalisasi oleh anggota Banggar DPRD setempat.

"Banggar sempat menungu kepastian masuknya dana tunda salur dari pihak Provinsi Kepri, terkait rencana penyaluran sisa dana program RTLH. Bahkan DPRD Lingga sudah melakukan konsultasi ke BPKAD yang hasilnya alhamdulillah mendapat kepastian bahwa dana Rp13,771 Milyar masuk dalam strukrur aggaran perubahan ini," kata dia.

Adapun asumsi APBD Perubahan tahun 2017 sebesar Rp809,38 Milyar tersebut dirincikan, pendapatan asli daerah (PAD) sebesar Rp23,18 Milyar, dana perimbangan Rp589,12 Milyar, pendapatan lain-lain yang sah Rp115,35 Milyar, dan sisa lebih penggunaan anggaran (SILPA) tahun berkenaan Rp81,38 Milyar.

"Terjadi penambahan pada APBD Perubahan ini sebesar 6,9 persen dari angka APBD murni tahun 2017 awal," ungkap anggota dewan dari Fraksi Golkar tersebut.

Dalam laporannya, Agus Norman turut menyampaikan catatan kecil untuk Pemerintah Kabupaten Lingga, terutama menyangkut dokumen RKPD yang disampaikan eksekutif kepada legislatif, sementara dokumen RPJMD belum menjadi produk hukum daerah.

"Saat ini DPRD belum terima RPJMD, sementara RKPD sudah diterima. Secara prosedurnya, RKPD merupakan implementasi dari RPJMD. Bagaimana bisa, karena itu belum kita Perdakan," tuturnya.

Selain itu, legislatif juga menyinggung rencana penambahan anggaran ke beberapa kecamatan di pulau Singkep pada APBD Perubahan ini, yang terlihat tidak seimbang.

"Distribusi anggaran penambahan ke Kecamatan Singkep Rp20 juta kemudian Singkep Barat Rp26 juta. Sementara Singkep Pesisir yang luasnya hanya sepertiga dari luas Kecamatan Singkep memperoleh Rp40 Juta," ujarnya.

Banggar meminta pihak Pemkab Lingga meninjau kembali beberapa catatan kecil yang disampaikan DPRD Lingga tersebut. (Rs)

Published in LINGGA

  

 

Karimun,(KT) – Saat ini Kejaksaan Negeri Karimun,Provinsi Kepri  tengah melakukan penyelidikan dugaan korupsi Dana Operasional Sekolah,(BOS), dilingkungan Sekolah Menegah Kejuruan Negeri 2 Karimun, dan beberapa orang sudah dilakukan pemerksaan dan kemarin Kepala Sekolah SMKN I Karimun sudah dimintai keterangan.

 

Hal tersebut dikatakan, Kicky Arityanto SH,MH Kepada karimuntoday.com Jumat (11/8/2017). Ya saat ini Pidsus tengah melakukan penyelidikan atas dugaan korupsi Dana Bos dan saat ini masih Lidik, dan saat ini  tengah dilakukan penghitungan terkait  kerugian  Negara atas penggunaan dana bos tersebut.

 

“ Masih lid bang saya lagi diklat di Jakarta, sedangkan kerugian masih dihitung,” Ujarnya singkat

 

Secara terpisah, (J) Kepala Sekolah SMKN 2 Karimun, ketika dikonfirmasi karimuntoday.com via hp selularnya, Kamis (10/8/2017), Mengakui bahwa dirinya hari ini, kamis, akan diperiksa, sebenarnya saya di periksa hari rabu,(9/8/2017), karena berhalangan makanya hari kamis saya datang ke kejari untuk menjalani pemeriksaan terkait adanya dugaan korupsi dana bos.

 

Dikatakanya lagi, Dia tidak menapik bahwa dana bos tersebut dipergunakanya untuk membangun fasilitas di sekolah, artinya, dalam pelaksanaanya berkemungkinan tidak sesuai dengan juklak dan juknis, namun, pada hakikatnya dana bos tersebut, tidak saya pergunakan untuk kepentingan pribadi, tetapi semua itu tentunya terantung penyidik, untuk memutuskan, apakah ada kerugian Negara atau tidak atas tindakan saya tersebut,” Tutur J

 

Secara terpisah, Pengawas Dana Bos Kabupaten Karimun, sampai berita ini diunggah belum dapat dimintai tanggapanya, terkait penggunaan dana bos oleh kepsek smkn 2 karimun yang saat ini tengah dilidik oleh kejaksaan karimun, pasalnya, setiap penggunaan dana bos, tentu dilaporkan kepada pihak pengawas.(lh)

Published in KARIMUN

KALENDER BERITA

« August 2017 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
  1 2 3 4 5 6
7 8 9 10 11 12 13
14 15 16 17 18 19 20
21 22 23 24 25 26 27
28 29 30 31