humas karimun
humas karimun
karimuntoday.com - Items filtered by date: Sunday, 13 August 2017

  

Ket Photo : Kondisi Jalan Menuju Pulau Bintang, Desa Pasar Baru Pangean, Kecamatan Pangean, Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau.

Kuansing,(KT) – Masyarakat Pulau Bintang di Kecamatan Pangean, Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau, sudah puluhan tahun mendambakan akses jalan yang layak, namun sangat disayangkan sudah 72 tahun Indonesia merdeka, mereka belum sepenuhnya menikmati arti dari  kemerdekaan tersebut, oleh sebab itu, Selasa ini mereka akan melakukan aksi demo kekantor bupati kuansing yang di motori oleh, Aktivis Pospera menuntut agar jalan mereka di perbaiki, sehingga aktivitas mereka sehari-hari tidak terganggu.

Hal tersebut dikatakan, Febri Gusti Indrayanto Aktivis Pospera Kuansing kepada karimuntoday.com Minggu,(13/8/2017), Ya surat pemberitahuan untuk melakukan aksi demo ke kantor bupati kuansing sudah kami kirimkan ke Polres Kuansing, rencanaya aksi tersebut akan digelar pada hari selasa,(15/8/2017), dengan anggenda tuntutan kepada bupati kuansing untuk memperbaiki jalan masyarakat pulau bintang kecamatan pangean, pasalnya sejak tahun 1990 jalan tersebut di bangun, sampai saat ini tidak pernah diperhatikan, ironisnya lagi, apabila hujan tiba pada malam harinya, ke esokan paginya, masyarakat dan para anak-anak tidak bisa pergi kesekolah,karena jalan dipenuhi oleh lumpur.

“ Perhatian Pemerintah Daerah sangat tidak ada sama sekali untuk memperbaiki jalan tersebut, sehingga bertahun-tahun kondisinya tetap tidak berubah, padahal ketika musim pilkada mereka-mereka menjanjikan akan memperbaiki jalan tersebut begitu juga ketika pileg, namun, setelah hajat mereka terkabul, janji tinggal janji, oleh sebab itu, selasa (15/8/2017), masyarakat pulau bintang akan melakukan aksi demo kekantor bupati kuansing,” Tuturnya

Ditambahkanya lagi, Insya Allah Pospera akan menurunkan masyarakat Pulau Bintang Desa Pasar Baru Pangean serta aktivis pospera sebanyak 100 orang yang akan menggelar aksi demo tersebut dan di harapkan semoga bapak kapolres kuansing memberikan izin atas aksi simpatik yang dilakukan oleh masyarakat dan aktivis pospera,” Harapnya (lh)

Published in KARIMUN

 

Ket Photo : Kondisi  Proyek Peningkatan Struktur Jalan Provinsi jurusan pulo padang- Batahan di Kabupaten Mandailing Natal tahun 2017 ini sudah dimulai. Proyek pengerjaan milik Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi provinsi Sumut yang dimenangkan oleh PT Budi Karya Indah senilai Rp.9.656.269.000,00.-

 

Madina,(KT) -  Proyek Peningkatan Struktur Jalan Provinsi jurusan pulo padang- Batahan di Kabupaten Mandailing Natal tahun 2017 ini sudah dimulai. Proyek pengerjaan milik Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi provinsi Sumut yang dimenangkan oleh PT Budi Karya Indah senilai Rp.9.656.269.000,00 dengan nomor kontrak 602/UPT/DBMBK-KN/KPA/211/SP/2017 terindikasi ajang KKN.

 

Pasalnya Proyek yang bernilai fantastis tersebut diduga dikerjakan secara asal asalan oleh pelaksana kegiatan untuk meraup keuntungan yang besar tanpa memikirkan kwalitas yang ada.

Hal tersebut disampaikan oleh Kurniawan Hasibuan Ketua LSM PMPR INDONESIA Prov.Sumut dikantornya pada Jumat (11/08). berdasarkan dokumen yang dipegang nya seperti Gambar dan RAB kegiatan dinilai tidak sesuai dengan pelaksanaan nya. "

 

Berdasarkan dokumen yang kita pagang yang diberikan oleh Pusat bahwa pelaksanaan Kegiatan peningkatan Jalan Provinsi Jurusan Pulo padang Batahan tahun 2017 diduga tidak sesuai dengan pelaksanaan dilapangan, Kita tunggu saja mereka selesai dulu pengerjaan nya baru Kita Laporkan ke penegak hukum supaya mereka jangan mengerjakan Kegiatan asal asalan, ungkapnya dengan Kecewa.

Mindaklanjuti hal tersebut Saat Kru media ini mencoba menghubungi Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi Provinsi Sumut maupun UPT Kota Nopan dan Rekanan pelaksana Kegiatan hingga berita sampai ke Ruang Redaksi Masih belum bisa ditemui. Perlu diketahui oleh Publik bahwa PT Budi Karya Indah ini bukan rekanan yang baru melakukan kegiatan di kabupaten Mandailing Natal melainkan sudah sering melakukan pengerjaan namun hasil nya sangat buruk.

Seperti pada pegerjaaan tahun 2016 Lalu pada Kegiatan Pemeliharaaan Berkala Jalan Provinsi Muara Soma Simpang Gambir di kabupaten Mandailing Natal senilai Rp.6.680.803.000,00 dengan nomor kontrak 602/
DBM.UPT.KN/KPA/544/SP/2016. Hingga kini Kondisi nya Babak Belur menandakan kwalitas pengerjaan nya tidak sesuai dengan spesifikasi yang ada. (kh)

Published in KARIMUN

 

 

Kuansing,(KT)  – Kepala Dinas Pariwisata Marwan, SE.MM sambut hangat dan membuka  Secara Resmi Touring Pajero Sport Family (PSF) Capter Riau yang digelar di objek wisata Air Terjun Guruh Gemurai Minggu (13/8/2017).

 

Marwan, SE.MM ,Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan,Kabupaten Kuantan Singingi,Provinsi Riau,Menyampaikan,Acara ini merupakan wadah untuk mempromosikan potensi Pariwisata Riau, Khususnya di Kabupaten Kuantan Singingi, Saat ini hadir 70 buah mobil Pajero Sport Family ( PSF ) Chapter Riau berangkat dari Pekanbaru Minggu jam 07.00 wib sampai di lokasi air terjun Guruh Gemurai jam 11.30wib.

 

 Menurut Marwan kegiatan Ini sebagai salah satu wahana promosi bagi wisatawan dari luar mengenai keberadaan air terjun Guruh Gemurai. "Kita akan bergandeng tangan dengan mereka menggencarkan promosi pariwisata Kuansing,”jelas marwan

 

Ditambahkan, Selain menikmati kesejukan dan keasrian alam disekitar air terjun ini, anggota PSF juga menggelar kegiatan sosial kepada masyarakat desa Kasang. Mereka membagikan 50 paket Sembako bagi warga yang kurang mampu.

 

" Atas nama pemerintah dan masyarakat Kabupaten Kuantan Singingi kami sangat senang dan gembira sekali atas kedatangan om om, Adik-adik, bapak-bapak dan ibu-ibu peserta Pajero Sport Family (PSF) Chapter Riau untuk melakukan Touring wisata ke air Terjun Guruh Gemurai ini, yang merupakan wujud kepedulian partisipasi dan kontribusi dari rekan-rekan PSF, "tutupnya (Eki Miadedi)

Published in KARIMUN

 

Kuansing,(KT)  - Ikatan Sarjana Peduli Pendidikan (ISPP) Kuantan Singingi,Provinsi Riau, kembali merealisasikan visi dan misi organisasi mereka Dengan mengadakan kegiatan teaching and trip tahap II di SDN 008 Desa Sumpu Kecamatan Hulu Kuantan, Minggu,(13/8/2017).

 

 Kegiatan ini dilaksanakan sebagai wujud dalam upaya memacu pendidikan dari pelosok daerah kabupaten kuantan singingi Organisasi ini sejak didirikan januari 2016 telah mendeklarasikan bahwa ISPP Kuansing akan berkomitmen mendukung, memotivasi, dan memperhatikan pendidikan di Kabupaten kuantan singingi.

 

Pebra Heriansyah,SP.MP selaku Ketua Pelaksana kepada karimuntoday.com menjelaskan, bahwa kegiatan teaching kepelosok daerah ini secara prinsipnya merupakan stimulus bagi anak-anak daerah guna memiliki need achievment dalam menempuh jenjang pendidikan Selain itu kegiatan ini juga bertujuan untuk menginventarisir masalah-masalah yang ada di daerah-daerah terluar dari kabupaten kuansing.

 

Di SDN 008 Desa Sumpu tim menemukan bahwa titik masalah yang paling mendasar adalah akses jalan yang sangat rusak, kemudian infrastruktur sekolah yang belum memadai, disamping itu perhatian masyarakat terhadap pendidikan masih terbilang belum maksimal karena belum terlihat adanya upaya secara swadaya yang dilakukan oleh masyarakat secara intens.

 

ISPP kuansing melalui Ketua pelaksana menyampaikan pesan tersebut kepada camat hulu kuantan, Hamiyudin yang nantinya akan diteruskan ke dinas terkait.

 

Ketua ISPP Kuansing Rizki Erlando, SPd menyampaikan apresiasi atas kesiapan dan perjuangan tim yg dinakhodai pebra, intan, ratna, Darmadi, Teten, Pendra dan Nopri

 

Ketua ISPP juga menambahkan bahwa ISPP Kuansing bergerak dengan dana swadaya anggotanya. ini tentu menjadi bukti bahwa gerakan ISPP ini lahir dari hati,"jelasnya

 

Selain itu kegiatan jelajah pendidikan, dihulu kuantan yang terkenal dengan air 7 tingkat dan batang ogan. Fokus kegiatan kita kali ini di Sekolah SD supaya penanaman cita2 dan semangat pendidikan sudah sedini mungkin seperti yang dilakukan negara jepang amerika dan jerman.pungkas,”  Rizki Erlando SPd ( Eki Maidedi)

Published in KARIMUN

 

 

Kuansing,(KT)  - Aplikasi Dapodik 2018 Tahun Ajaran 2017/2018 Forum Operator Dapodik Sekolah Dasar Kecamatan Kuantan Mudik adakan Pertemuan dadakan di SDN 001 Pasar Lubuk Jambi Kecamatan Kuantan Mudik Kabupaten Kuantan Singingi Minggu (13/08/2017).

 

Pertemuan ini di hadiri oleh Seluruh Operator Dapodik Sekolah Dasar yang ada di Kecamatan Kuantan Mudik.

 

Titin Marlita, S.Pd.I selaku Ketua Forum Operator Kecamatan Kuantan Mudik mengatakan "pertemuan yang diadakan hari ini diluar jadwal pertemuan bulanan yang seharusnya".ujarnya

 

Pertemuan ini guna menindaklanjuti permintaan data Profile Sekolah dari Kasubag Program Martius, M.Pd yang deadline nya Senin (14/08/2017) sudah harus diantar ke Dinas Pendidikan Kepemudaan da Olahraga Kabupaten Kuantan Singingi.

 

Guna Kepentingan Data Pendidikan Operator Sekolah harus siap kapanpun di butuhkan tidak tentu siang, malam, bahkan hari libur sekalipun. Semoga Kedepannya nasib daripada Operator Sekolah Lebih diperhatikan lagi oleh Pemerintah mengingat tugas daripada Operator ini sangat Penting dan tahun ke tahun semakin rumit saja," (Eki Maidedi)

Published in KARIMUN

KALENDER BERITA

« August 2017 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
  1 2 3 4 5 6
7 8 9 10 11 12 13
14 15 16 17 18 19 20
21 22 23 24 25 26 27
28 29 30 31      
DISPENDA KARIMUN
DISPENDA KARIMUN