humas karimun
humas karimun
karimuntoday.com - Items filtered by date: Wednesday, 16 August 2017

 

Ket Photo : Terlihat Stempel Pemko Bukit Tinggi di Surat di Keluarkan Bagian Umum Pemkab Kuansing, Provinsi Riau.

 

Kuansing,(KT)  - Lembaga Swadaya Masyarakat,(LSM), Ikatan Warga Satya Indonesia (LSM-IWS) menduga adanya Cap Palsu yang digunakan oleh Oknum   pada Bagian Umum Pemkab Kuansing, Riau, menjadi temuan baru, bagi LSM- IWS ini Terbongkrnya kasus Stempel Pemerintah Daerah Bukit Tinggi di Bagian Umun Kantor Bupati Kuantan Singingi,Provinsi Riau.

 

Berawal ketika salah seorang Kabag Ops dan Koordinator Khusus Sumatera LSM-IWS Yusril mendatangi Kantor Bupati bagian Umum untuk melaporkan Surat pemberitahuan Keberadaan LSM-IWS,pada Tahun 2016 Silam di masa Kepemimpinan, H. Sukarmis selaku Bupati Kuansing.

 

 Saat itu salah seorang pegawai di bagian umum pemkab kuansing membuatkan bukti Tanda Terima Authentik namun kejanggalan datang setelah ditanda tangani dan Stempel ternyata pegawai tersebut memberikan Stempel Pemerintah Daerah Kota Bukit Tinggi. Bukan Stempel Pemerintah Daerah Kuantan Singigi.

 

 Kepada karimuntoday.com, Dia mengatakan, kejadian ini merupakan suatu hal yang sangat memalukan Institusi Pemerintah Daerah Kuansing, kami menduga adanya dugaan Surat Perjalanan Dinas Fiktif yang dilakukan oleh oknum bagian kabag umum Kantor Bupati Kuansing, dan tentunya akan berakibat pada kerugian negara. “Ini murni temuan, selaku LSM wajib masuk untuk melakukan investigasi mengungkap dugaan pelanggaran yang dapat merugikan masyrakat Kuantan Singingi. Pelanggaran ini jangan sampai di biarkan sebab dampaknya luar biasa bagi masyarakat ,” ujar Yusril.

 

Selain pelanggaran ada dugaan pemalsuan, stempel ini Yusri juga menduga tidak menutup kemungkinan ada jenis pelanggaran adminsitrasi lainnya yang terjadi di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Kuansing selama ini.

 

Atas temuan, pihak LSM-IWS meminta Kepala Bagian Inspektorat Kabupaten Kuantan Singingi  serta Pihak Kepolisian dan kejaksaan segera untuk menelusuri temuanya ini serta memeriksa pihak terkait,  sesuai dengan pasal 263 KUHP tentang pemalsuan dokumen dan tidak menutup kemungkinan ada kerugian Negara atas penggunaan stempel pemko bukit tinggi tersebut,” Tuturnya

 

Secara terpisah, Mantan Kabag Umum Pemkab Kuansing, Drs.Muradi M.Si. saat ini menjabat sebagai Kabag Humas Pemkab Kuansing, ketika dilakukan konfirmasi via hpnya terdengar nada tidak aktif, sehingga sampai berita ini diunggah belum mendapatkan klarifikasi terkait adanya stempel pemkab bukit tinggi di bagian umum dipimpinya saat itu.

 

Begitu juga dengan Sekko Bukit Tinggi sampai berita ini diunggah belum dapat dimintai tanggapanya, terkait adanya stempel Pemko Bukit Tinggi di Pemkab Kuansing, belum dapat dimintai konfirmasinya. (Eki Maidedi)

Published in KARIMUN

 

Ket Photo : Denni Subairi selaku Sekretaris Panita Seminar kepada karimuntoday.com Rabu,(16/8/2017).

Karimun,(KT) – Lembaga Adat Melayu Karimun, Kecamatan Tebing dalam minggu ini akan menggelar Acara Seminar Anti Narkoba dan Adat Istiadat Budaya Melayu sekaligus melaksanakan Festival lagu melayu Se Pelajar mulai dari Tingkat SMP s/d SMU yang ada di Kecamatan Tebing. Acara bakal dilaksanakan pada tangga, 23 s.d 26 Agustus 2017, dan akan di buka oleh Bapak Bupati Karimun, H.Aunur Rafiq.

Hal tersebut dikatakan, Denni Subairi selaku Sekretaris Panita Seminar kepada karimuntoday.com Rabu,(16/8/2017), Ya, Lembaga Adat Melayu Kecamatan Tebing, Kabupaten Karimun,Provinsi Kepri pekan ini menggelar acara Seminar Anti Narkoba serta Adat Istiadat Budaya Melayu, di ikuti oleh 12  Sekolah Dasar , 7 SMP, dan 6 SMU yang ada di Kecamatan Tebing, acaranya akan dilaksanakan pada tanggal, 23 sd 26 Agustus 2017, sedangkan untuk Festival Lagu Melayu di ikuti oleh, 7 SMP dan 6 SMU se kecamatan tebing dengan jumlah peserta 26 orang dengan rincian, 13 peserta putra dan 13 peserta putri.

“ Kegiatan Seminar ini di laksanakan salah satu upaya melakukan sosialisasi kepada para pelajar tentang bahayanya narkoba serta dampak ketika sudah kecanduan narkotika, jadi dengan adanya seminar ini, tujuanya agar para pelajar menjauhi narkoba, selain bisa mengakibatkan kematian juga konsekwensinya ke ranah hukum, begitu juga dengan Adat Istiadat Budaya Melayu, tujuanya, untuk memberitahukan kepada para pelajar generasi penerus, tentang adat istiadat serta budaya melayu, yang saat ini mulai tergerus,” Tuturnya

 

Ditambahkanya lagi, Seminar tersebut nantinya akan di hadiri oleh, BNKK, Kapolsek Tebing,Ka.Puslesmas Tebing, Camat Tebing, H.Lawi, Muhd Tambi,R. Masnur dan Pengurus LAMKR Tebing, insya allah seminar akan di buka secara lansung oleh, Bapak Bupati Karimun.” Cetusnya (lh)

Published in KARIMUN

 

Ket Photo : Bupati Kuansing, Drs H Mursini, M.S Kukuhkan 30 orang Personel Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Kuantan Singingi, ditandai dengan pemasangan sabuk kepada seluruh personel. selasa malam (16/8/2017) di Pendopo Rumah Dinas Bupati Kuantan Singingi.Provinsi Riau,

 

Kuansing,(KT)  - Setelah ditempah selama 15 hari, akhirnya 30 orang personel Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Kuantan Singingi dikukuhkan oleh Bupati Drs H Mursini, M.Si ditandai dengan pemasangan sabuk kepada seluruh personel. selasa malam (16/8/2017) di Pendopo Rumah Dinas Bupati Kuantan Singingi.

 

  Bupati Mursini menyatakan bahwa personel Paskibraka merupakan putra-putri terbaik yang telah terpilih dan mengikuti proses seleksi serta pelatihan dan persiapan yang baik.

 

"Tunaikan tugas negara ini dengan sebaik-baiknya dan yang terpenting jangan lupa berdoa kepada allah," ujarnya

 

 Bupati Kuantan Singingi dalam amanatnya mengaku sangat bangga dengan putra-putri bangsa yang telah dipercayai dan diberi kehormatan untuk mengemban tugas yang mulia ini, karena Merupakan suatu kehormatan bagi Paskibraka dalam peringatan detik-detik Proklamasi,"jelasnya

 

Bupati berharap kepada Paskibraka supaya dapat mengembangkan diri sesuai dengan kompetensi yang dimiliki dan tekad yang tulus untuk menjadi bangsa yang maju, unggul, berdaya saing tinggi dan berhasil memajukan kesejahteraannya.

 

"Teruslah belajar dan beribadah kepada allah serta mengembangkan sikap dan perilaku yang religius sehingga memiliki budi pekerti yang luhur dan sehat, Semoga sukses dan lancar dalam upacara nanti,"tutupnya

 

Secara terpisah Rino yang merupakan Ketua Purna Paskibraka saat disambangi wartawan menjelaskan personel Paskibraka tersebut telah dilatih selama 15 hari oleh instruktur yang berkompeten baik secara teori maupun praktik.

 

Rino juga berharap supaya seluruh personel tetap sehat selalu, kemudian Sukses dalam menjalankan tugas dan amanah ini nantinya tanpa satupun hambatan, "tutupnya

 

Menurut amatan dilapangan, Dalam cara pengukuhan tersebut hadir juga, Wakil Bupati H Halim, Plt Sekda Kuansing H Muharlius Ketua DPRD Kuansing Andi Putra SH MH, dan seluruh jajaran Forkompinda Kabupaten Kuantan Singingi, Camat se kuantan Singingi.

 

Pengukuhan berlangsung khidmat dan lancar ditandai juga dengan menyanyikan lagu "Padamu Negeri" dan "Syukur" diiringi dengan penghormatan kepada Sang Saka Merah Putih oleh Paskibraka dan pemberian ucapan selamat (Eki Maidedi)

Published in KARIMUN

KALENDER BERITA

« August 2017 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
  1 2 3 4 5 6
7 8 9 10 11 12 13
14 15 16 17 18 19 20
21 22 23 24 25 26 27
28 29 30 31